Selasa, 19 April 2011

Edisi Sukan

Edisi Sukan


Utusan Online - Sukan

Posted: 19 Apr 2011 11:27 PM PDT

Utusan Online - Sukan


Misbun mampu selesai krisis

Posted:

Misbun mampu selesai krisis

Misbun mampu selesai krisis

Oleh Norzie Mohd. Khasbi
norzie.khasbi@utusan.com.my

KUALA LUMPUR -- Jaguh No. 1 dunia, Datuk Lee Chong Wei berkata, beliau bukan masalah utama dalam badminton negara ketika ini, sebaliknya masalah kritikal yang sedang dialami Malaysia adalah ketiadaan pelapis berwibawa dan tugas yang diberikan kepada Datuk Misbun Sidek untuk menaikkan bakat-bakat muda mampu membantu menyelesaikan krisis tersebut.

Tegas Chong Wei, walaupun ketika ini tumpuan terarah kepada pemburuan pingat emas Sukan Olimpik 2012 yang digalas olehnya, namun persoalan siapa yang boleh menggantikannya apabila beliau bersara nanti adalah lebih penting untuk difikirkan, pada ketika pemain muda yang dimiliki negara sekarang jauh daripada meyakinkan.

Pengalaman bekerjasama dengan Misbun sejak usia muda menyakinkan Chong Wei bahawa mentornya itu adalah orang yang paling layak untuk menggalas tugas melahirkan lebih ramai jaguh dunia, malah pandangan pemain No. 1 dunia itu turut dikongsi pembantu Misbun sejak sekian lama, Tey Seu Bock.

Chong Wei sendiri adalah contoh terbaik bintang dunia yang berjaya dilahirkan jurulatih berpengalaman itu, malah Misbun turut menaikkan Muhammad Hafiz Hashim daripada pemain yang tiada apa-apa hingga akhirnya muncul juara All England pada 2003.

"Seperti yang pernah saya tegaskan, segala keputusan mengenai siapa yang akan membimbing saya, diputuskan oleh BAM (Persatuan Badminton Malaysia) sepenuhnya dan saya tidak campur, tetapi apabila mereka memutuskan untuk meletakkan Misbun sebagai jurulatih pelapis, saya mula nampak harapan untuk kita menamatkan masalah ketandusan pemain masa depan.

"Mengenali Misbun, saya tahu beliau mempunyai kepakaran dan kemampuan yang bagus dalam menaikkan bakat-bakat muda, saya yakin beliau mampu memberi suntikan baru kepada badminton negara kerana ketika ini, semua orang menunggu siapa yang akan menjadi pengganti saya apabila saya bersara nanti.

"Bagi diri saya, memburu pingat emas Sukan Olimpik adalah misi penting tetapi pengalaman mengajar saya mengurus persiapan dengan baik, lagipun saya ada jurulatih seperti Seu Bock dan Rashid (Sidek) untuk membantu, bersama mereka, kami mengharungi tiga bulan yang baik setakat ini,'' ujar Chong Wei.

Chong Wei, 29, juara Siri Super Masters Akhir, Terbuka Malaysia dan All England tahun ini, percaya badminton negara berdepan masalah yang lebih serius daripada sekadar memburu emas Olimpik 2012, iaitu siapa yang akan menggantikannya dan memikul cabaran Malaysia selepas temasya London nanti.

Ketika ini, barisan kedua skuad elit negara seperti Tan Chun Seang, Chong Wei Feng Liew Daren dan Chan Kwong Beng masih terlalu jauh ketinggalan di pentas antarabangsa meskipun sudah diberi banyak pendedahan, ia meletakkan Malaysia dalam masalah besar apabila tiba kejohanan berpasukan seperti Piala Thomas 2012 atau pada kejohanan yang tidak disertai Chong Wei.

Mesyuarat Jawatankuasa Kejurulatihan dan Latihan (CTC) BAM minggu lalu memutuskan Misbun akan melatih sekumpulan pemain muda, yang dibentuk daripada gabungan pemain elit dan pelapis yang kini dikendalikan oleh Hendrawan dengan matlamat melahirkan juara pada Sukan Asia 2014 dan Olimpik 2016.

Hingga kini, tidak diketahui apakah pendirian Misbun mengenai peranan baru yang diberikan kepadanya, namun jika beliau mahu menyahut cabaran melahirkan lebih ramai juara, termasuk menaikkan anaknya sendiri, Misbun Ramdan Misbun menjadi jaguh dunia, maka tawaran yang diberikan oleh BAM ini tidak harus ditolak. Kedudukan Misbun hanya akan diketahui apabila exco BAM bermesyuarat pada 28 April ini.

"Saya amat menghormati Misbun sebagai jurulatih yang berkemampuan menaikkan pemain-pemain muda menjadi jaguh dunia. Dulu, dalam tempoh satu tahun setengah, beliau berjaya membawa Hafiz muncul juara All England pada 2003, kemudian beliau menaikkan Chong Wei menjadi pemain No. 1 dunia.

"Saya rasa situasi ketika ini, BAM amat terdesak untuk mencari pengganti kepada Chong Wei kerana sekarang tiada pemain yang dilihat benar-benar mampu diketengahkan, jadi Misbun dipilih untuk menggalas tugas yang berat dan saya rasa, beliau punyai kemampuan untuk melakukannya.

"Bagi saya pula, setakat ini belum ada hitam putih daripada CTC mengenai skop tugas saya, dan sehingga itu saya akan terus melatih Chong Wei bersama Rashid tetapi mengenai pemain lain, kami belum membuat perancangan kerana kita belum tahu siapakah pemain yang akan ikut Misbun dan siapa yang kekal,'' kata Seu Bock.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Selangor kukuh teraju Kelantan belasah Perlis

Posted:

Selangor kukuh teraju Kelantan belasah Perlis

Selangor kukuh teraju Kelantan belasah Perlis


Pemain Selangor, Mohd. Amri Yahyah (kanan) diasak pemain Sabah, Rosdin Wasli pada perlawanan Liga Super di Stadium Shah Alam, semalam.


KUALA LUMPUR - Jaringan tunggal Azidan Sarudin menyelamatkan Selangor untuk terus kukuh menerajui carta bola sepak Liga Super 2011 setelah mereka menewaskan Sabah 1-0 di Stadium Shah Alam, semalam.

Gol dan tiga mata idaman Gergasi Merah itu terhasil daripada rembatan rendah sepakan percumanya minit ke-72 yang gagal ditangkap kemas penjaga gol pelawat, Syed Adney Syed Hussein.

Kemenangan tipis ini menjarakkan anak buah K. Devan di tangga teratas dengan mengumpul 29 mata setelah pencabar terdekat, Terengganu mengikat Perak 1-1 di Stadium Perak, Ipoh tetapi masih kekurangan empat mata.

Kegembiraan Seladang yang mendapat gol pendahuluan Safiq Jamal pada minit kelapan dilenyapkan langsung dengan jaringan penalti Abdul Hadi Yahya, minit ke-59.

Lebih parah ialah apabila kegagalan meraih tiga mata itu membolehkan Kelantan pula memintasnya di tangga ketiga setelah Wira Merah membelasah Perlis 5-1 di Stadium Utama, Kangar.

Jaringan hatrik ketua pasukan, Badri Radzi pada minit ke-46, 66 dan 78 serta dua gol Norshahrul Idlan Talaha (6 dan 43) melonjakkan skuad M. Karathu dengan 24 mata sambil mengekori Terengganu.

Kemenangan 2-1 ke atas Kuala Lumpur di Stadium Bola Sepak Kuala Lumpur pula membawa Felda United ke tempat keenam liga sambil memintas Harimau Muda A hasil dua jaringan Azrul Ahmad pada minit keenam dan 12.

Hasrat Azraai Khor Abdullah melihat kemenangan sulung Negeri Sembilan di bawah bimbingannya hasil jaringan Idris Karim pada minit ke-10, tidak kesampaian kerana diikat 1-1 oleh pemain Pahang, Famirul Asraf Sayuti pada minit ke-79.

Si Rusa terpaksa bermain dengan 10 orang dalam sebahagian besar perlawanan di Stadium Darul Makmur, Kuantan itu angkara kehilangan Hairuddin Omar pada minit ke-27 yang dikenakan kad merah.

Pertembungan T-Team dengan Johor FC di Stadium Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu berkesudahan seri 1-1 masing-masing menerusi jaringan Mohd. Shahrul Ezrain (10) dan Shahrizal Saad (48).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: Sports

Posted: 19 Apr 2011 09:26 PM PDT

The Malaysian Insider :: Sports


Holders Inter win 2-0, cruise into Libertadores last 16

Posted: 19 Apr 2011 07:06 PM PDT

Damiao (left) of Brazil's International is tackled by Gabriel Achilier of Ecuador's Emelec during their Copa Libertadores match at Beira-Rio stadium in Porto Alegre April 19, 2011. — Reuters pic

BUENOS AIRES, April 20 — Internacional will defend their Libertadores Cup title in the knockout phase after qualifying as Group Six winners with a 2-0 home victory over Emelec of Ecuador yesterday.

Former Brazil striker Rafael Sobis put the Brazilian side ahead early in the second half when Emelec's Argentine goalkeeper Javier Klimowicz appeared to stop his downward header only to let the ball slip from his grasp over the line.

On coach Falcao's debut in the competition having replaced the sacked Celso Roth, Inter went further ahead near the end with a goal from Brazil striker Leandro Damiao after Klimowicz had parried midfielder Pablo Guinazu's shot.

Inter, crowned South American champions for the second time last year, finished four points ahead of Mexico's Chiapas who went through in second place despite a 2-1 defeat away to Bolivia's Wilstermann. Emelec finished a point behind the Mexican team.

Wilstermann, playing in the competition after being relegated from the Bolivian first division at the end of last year, picked up their first win in six matches for a tally of four points.

Chiapas took an early lead through Daniel Frias but were reduced to 10 men for the final 40 minutes after the striker was sent off.

Wilstermann, whose Cochabamba home is 2,500m above sea level, hit back with two goals in five minutes late in the game from Brazilian striker Fabio Mineiro and left back Nicolas Torres. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Celtic coach and fans sent parcel bombs

Posted: 19 Apr 2011 05:20 PM PDT

Celtic team manager Neil Lennon gestures during their Scottish Cup semi final match against Aberdeen at Hampden Park stadium in Glasgow, Scotland April 17, 2011. — Reuters pic

LONDON, April 20 — Celtic manager Neil Lennon and two high-profile supporters of the Scottish Premier League club were intended recipients of parcel bombs, police said yesterday.

Glasgow team Celtic have a predominantly Catholic fan base while city rivals Rangers have mainly Protestant supporters and Northern Irishman Lennon, a Catholic, has been the subject of several threats and physical abuse in the past.

He withdrew from the Northern Ireland team when a player in 2002 after a death threat which media speculated had come from Protestant loyalist paramilitaries in the province.

"Let us be quite clear — there is a major police investigation under way to ensure that the individual or individuals concerned are identified and apprehended, and then brought to book with the full force of the law," Scotland's First Minister Alex Salmond said in a statement yesterday.

"We will not tolerate this sort of criminality in Scotland, and as an indication of the seriousness with which we view these developments the Cabinet sub-committee met last Saturday to ensure that the police investigation has every possible support to come to a successful conclusion."

Police said investigations were ongoing into the matter and a news conference would be held at 0900 GMT today in Glasgow.

Two other parcel bombs were also addressed to Lennon's lawyer Paul McBride and the former deputy presiding officer of the Scottish parliament Trish Godman.

Only the parcel sent to Godman arrived at her office but did not explode with the other two being intercepted by mail workers, British media reported.

European football's governing body UEFA opened a case against Rangers this month for discriminatory sectarian chanting by the club's fans.

Northern Ireland has recently witnessed an upsurge of shootings and bombings targeting police by nationalist groups that splintered off from the Irish Republican Army (IRA) when it abandoned its armed struggle to unite the British-controlled province with the Republic of Ireland. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 19 Apr 2011 07:38 PM PDT

Republika Online


Pabrikan Otomotif Tunggu Kepastian Regulasi Mobil Murah

Posted: 19 Apr 2011 04:47 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi mengatakan, regulasi program mobil murah dan ramah lingkungan terus dibicarakan antar kementerian.

''Target tahun 2012 mudah-mudahan tercapai,'' ucapnya di Jakarta, Selasa (19/4). Target ini menurutnya disesuaikan dengan regulasi, sehingga saat nantinya regulasi selesai dibuat, kendaraan pun siap diproduksi.

Hanya saja regulasi ini menurutnya akan dikeluarkan sejalan dengan kesiapan masing-masing merek. Dalam penyusunannya, menurut Budi, setiap pasal dibuat berdasarkan negosiasi antara prinsipal dan pemerintah.

Budi menyatakan beberapa produsen besar yang menjadi prinsipal, seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Nissan hingga kini tetap mendukung dan menunggu realisasi program itu.

Hal ini dibenarkan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra yang mengatakan pihaknya masih menunggu realisasi program tersebut. Hingga kini menurutnya belum ada pembicaraan dengan Pemerintah, hanya saja Daihatsu menurutnya akan siap memproduksi mobil murah sesuai dengan ketentuan yang akan dibuat Pemerintah. ''daihatsu siap,'' ucapnya.

Ia menambahkan di Jepang sendiri, Daihatsu terkenal sebagai pembuat mobil kecil. Mulai dari  1.200 cc, 1000 cc bahkan 600 cc pun bisa dibuat. Hanya saja ini semua baru bisa terealisasi hingga aturannya ada.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bidang Marketing / Komunikasi prinsipal kendaraan lokal Asia Nusa Dewa Yuniardi. Hingga kini menurutnya pihaknya belum tahu kapan aturan tersebut akan ditelurkan Pemerintah. Selain itu Pemerintah juga belum memberi sinyal kapan aturan itu akan keluar.

Hanya ia yakin aturan ini sedang digodok Pemerintah dan ia mendengar sebentar lagi akan selesai. Pihaknya sendiri menyatakan soal mobil lokal, mereka punya Gea dan Tawon. Untuk harga jual menurutnya untuk Tawon adalah  sekitar Rp 42 juta untuk tipe pick-up, sedangkan Rp 48 juta untuk city car.

Soal persaingan, ia sendiri tidak keberatan jika prinsipalk Jepang juga akan memproduksi mobil murah. Di sisi lain, Ketua Asia Nusa Ibnu Susilo menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah ada perbedaan pemberlakuan keringanan pajak terkait program mobil murah untuk mobil lokal dan Jepang. Namun, kata dia, keringanan pajak akan menekan harga mobil sehingga menjadi lebih murah.

Ia sendiri mengaku belum mengetahui apakah ada treatment khusus bagi kendaraan lokal. Kalaupun melalui subsidi menurutnya akan lebih baik di area pajak perusahaan dan pembelian untuk menekan harga jual.

Ibnu menuturkan, Asia Nusa terdiri dari delapan prinsipal. Dimana, kata dia, semua pemiliknya adalah berasal dari lokal.  ''Ownernya semua lokal dan yang pasti punya brand, pabrik, desain , dan analisis sendiri,'' ucapnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sports

Posted: 19 Apr 2011 03:48 PM PDT

Sports


The waiting game

Posted: 18 Apr 2011 10:06 PM PDT

Briton Murray anticipating scan results

Tuesday, April 19th, 2011 12:59:00

BARCELONA: Andy Murray was yesterday anxiously awaiting the results of a scan on the elbow injury that has the potential to keep him from his place in this week's Barcelona Open.

The Monte Carlo Masters semifinalist, who played through the pain in a threehour marathon against Rafael Nadal (pic) on Sunday, had his right elbow analysed by doctors in the Catalan capital after driving the 600km from Monaco.

"I'm hopeful that it will be OK for tomorrow," said the world No 4, who is due to start play on Thursday at the Real Club de Tenis against either Belgium's Xavier Malisse or Spain's Juan Carlos Ferrero.

"I haven't trained since Monte Carlo but hopefully it will be OK to do so tomorrow. Depending on how I feel, I'll then decide whether I play or not."

Murray will hope to make his fourth appearance at the tournament after winning just one match so far at the venue, in 2006.

Home hero and five-time champion Nadal arrived to the usual Barcelona fan adulation after winning his historic seventh straight trophy at Monte Carlo.

The king of clay missed the Barcelona event last year when he had to withdraw to have treatment on a knee injury.

Prior to that disappointment, he had won the last five editions.

"I will try my best this week in Barcelona, it's another historic tournament," said the world No 1.

Nadal will play the winner from the clash between fellow Spaniard Daniel Gimeno-Traver and Casablanca tournament winner Potito Starace of Italy.

For Nadal, the Barcelona Open is more than merely a warm-up for the French Open.

The top-ranked Spaniard, who skipped the event last year, will collect 500 points if he wins for the sixth time.

That would help hold off the challenge of second-ranked Novak Djokovic, who is still more than 3,000 points behind but is 24-0 in 2011 after winning four titles, including the Australian Open.

"Barcelona is not just training for Roland Garros. I can't think about Roland Garros now. I've got to play with more aggressiveness, serve better and finish off points with more authority and forcefulness," Nadal said.

"This is the only week I don't have to defend points. You have to think about winning them."

Nadal's seventh straight Monte Carlo Masters victory on Sunday was his fifth clay court title in a row since an early exit to Robin Soderling at the 2009 French Open.

The fivetime French Open champion is 27-0 on his current clay-court run, dropping only three sets along the way.

RESULTS

First round
Pablo Andujar (ESP) bt Gerard Granollers (ESP) 6-0, 6-1; Albert Montanes (ESP) bt Teimuraz Gabashvili (RUS) 6-2, 6-2; Albert Ramos (ESP) bt Reuben Ramirez Hidalgo (ESP) 7-6 (7-5), 7-5; Blaz Kavcic (SLO) bt Tobias Kamke (GER) 6-2, 6-3; Victor Hanescu (ROM) bt Andrey Golubev (KAZ) 6-3, 6-2; Robin Haase (NED) bt Flavio Cipolla (ITA) 6-4, 6-3; Santiago Giraldo (COL) bt Thomaz Bellucci (BRA) 7-5, 6-3; Marcel Granollers (ESP) bt Daniel Brands (GER) 7-5, 6-7 (5-7), 6-1; Guillermo Garcia-Lopez (ESP) bt Denis Istomin (UZB) 7-5, 6-3; Simone Vagnozzi (ITA) bt Fabio Fognini (ITA) 2-6, 4-2 retired; Edouard Roger-Vasselin (FRA) bt Alex Kuznetsov (RUS) 6-2, 6-4; Benoit Paire (FRA) bt Pablo Carreno-Busta (ESP) 6-7 (7-9), 6-3, 6-2; Juan Monaco (ARG) bt Gregor Dimitrov (BUL) 6-4, 6-1; Kevin Anderson (RSA) bt Pablo Cuevas (URU) 7-5, 3-6, 6-4

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SMK Maxwell do it against all odds

Posted: 18 Apr 2011 09:55 PM PDT

Tuesday, April 19th, 2011 12:37:00

KUALA LUMPUR: SMK Maxwell do not even have a proper playing space.

Yet, they overcame all odds to win the Under-18 Sentul zone hockey title at Tun Razak Stadium yesterday — reclaiming the title they won in 2009.

They showed no mercy as they handed SMK Segambut Jaya a 3-0 thrashing.

Their Under-15 team, meanwhile, lost to SMK Dato Ibrahim Yaakob (DIY) on penalty strokes in the third-placing match.

Defending Under-18 champions SMK Kepong Baru finished third when they thumped DIY 5-0.

"We have no field but we still managed to win," said Under-18 captain R. Arravindh. "

This win is very satisfying. Even more due to the difficulties we faced.

"The disappointment of finishing fourth last year motivated us. It was sad last year to miss out on the final on mere goal difference."

Maxwell were forced to train on the tennis court at the sports complex beside the school.

The sports complex belongs to the school but requires major refurbishment. Due to a lack of turfs in KL, the boys only get to train once a week on a proper surface.

Teams based in KL are forced to either play at Tun Razak or Pantai Stadium as the renovation works at the National Stadium in Bukit Jalil have yet to be completed.

After winning the Sentul zone, Arravindh believes they have a reasonable chance of emerging champions of KL.

"I have seen several schools from the other zones play. We are mostly of the same standard. If we can keep our feet on the ground, we stand a decent chance," added Arravindh.

In the Under-15 category, Kepong Baru were made to work for the trophy as they battled to a 1-0 victory against Segambut Jaya.

RESULTS

Boys (Third/fourth)

U-15
DIY 0 Maxwell 0
(DIY won 1-0 on penalty flicks)

U-18
Kepong Baru 5 DIY 0

Boys (Final)

U-15
Kepong Baru 1 Segambut Jaya 0

U-18
Maxwell 3 Segambut Jaya 0

Girls (Final)

U-15
DIY 2 Bandar Baru Sentul 0

U-18
DIY 3 Raja Abdullah 0

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: Sports

Posted: 19 Apr 2011 01:30 PM PDT

The Star Online: Sports


Wimbledon winners to receive £1.1 million

Posted: 19 Apr 2011 04:51 AM PDT

WIMBLEDON, England (AP): The singles champions at Wimbledon this year will each receive £1.1 million ($1.8 million), a 10 percent increase from last year.

The All England Club chief executive Ian Ritchie announced Tuesday the total prize fund for the 125th championships is going up by 6.4 percent to £14.6 million ($23.8 million).

Because the British pound has strengthened since last year, the increase is even larger when counted in dollars.

"Leading international sports events, such as Wimbledon, are all about the quality of the players on show," All England Club chairman Philip Brook said. "It is important that we offer prize money which suitably rewards the players both for the box office appeal they bring to the event and for their supreme performances on court."

Last year, prize money for the singles champions broke the £1 million mark for the first time.

Ritchie said the All England Club has been asking the British government to relax tax rules to make the tournament more attractive to competitors.

Athletes visiting Britain for team sports such as football are not taxed on earnings and endorsements for their time in the country but individuals are.

Ritchie said the All England Club had also spoken with Formula One supremo Bernie Ecclestone, who is also making presentation to government for the change.

"If Lionel Messi comes here for a Champions League final, he does not get taxed, but Roger Federer does," Ritchie said. "We don't believe it is an impediment to Wimbledon in terms of people coming here.

But it is on their radar screen, let's put it that way.

"It's the same with golf. There are certain international golfers who don't come and play here, as I understand it, for that reason."

Ritchie said tournament organizers had not heard from Serena Williams over whether she intends to defend her singles title.

Williams hasn't played competitively since winning the tournament last year because of complications following a foot injury.

The 2011 Wimbledon tournament will also feature a new 2,000-seat No. 3 court featuring the same Hawk-Eye technology used on the other show courts.

With a new No. 4 court also open for the first time, the total number of courts will be back up to the traditional 19 following several years of redevelopment.

Ground capacity will increase this year from 37,500 spectators to 38,500.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Marathon great Grete Waitz dies at 57 (Updated)

Posted: 19 Apr 2011 04:46 AM PDT

OSLO, Norway (AP): Grete Waitz, a Norwegian runner who won nine New York City Marathons and the silver medal at the 1984 Los Angeles Olympics, died Tuesday after a six-year battle with cancer. She was 57.

Helle Aanesen, the manager of the Active Against Cancer Foundation in Norway, said Waitz died early Tuesday at the Ulleval University Hospital in Oslo.

A former Oslo schoolteacher, Waitz won her first New York City Marathon in 1978, setting a world best in 2 hours, 32 minutes, 30 seconds in her first attempt at running the distance. She went on to win eight more times, with her last victory coming in 1988.

She won the London Marathon twice, in 1983 and '86, and earned five titles at the world cross-country championships from 1978-81 and 1983.

Waitz also won the gold medal in the marathon at the 1983 world championships in Helsinki, Finland. A year later, she took second behind Joan Benoit in the first women's Olympic marathon.

Waitz competed at the 1972 and 1976 Olympics in the 1,500 meters, but missed the 1980 Moscow Games because of the American-led boycott.

"Grete is in my eyes one of the greatest Norwegian athletes of all time," Norwegian Athletics Federation president Svein Arne Hansen said. "Not only through her performances in the sport, but also as a role model for women in sports."

In a Twitter posting, marathon world record-holder Paula Radcliffe remembered Waitz as "an amazing champion and more amazing person."

Aanesen said a private funeral ceremony is planned for next week, according to Waitz's wishes.

Waitz is survived by her husband Jack Waitz and her two brothers, Jan and Arild.

Waitz had never run a marathon when she started the New York City race in October 1978. Her husband had talked her into trying, but after about 30 kilometers (18 miles) she regretted it.

"I was hurting. I was mad. I was angry. I told Jack: 'Never again," Waitz recalled in 2008.

She broke the world record three more times: In New York in 1979 and '80 and in London in '83.

Waitz started undergoing cancer treatment in 2005 but rarely discussed her condition in public.

"That's not my personality," she said in November 2005. "I've always been a private person. ... I'll do that when I cross the finish line and win this race."

At the time she was optimistic she could conquer the disease.

"I'm crossing my fingers," she said. "I will beat it."

Like Waitz, Aanesen declined to specify which type of cancer she had.

"She didn't wish to put too much focus on herself and her disease, but hoped she could contribute in some way to help others," said Aanesen, who got to know Waitz through her work with the foundation.

"She was a fantastic and immensely successful sports practitioner and also a role model and pioneer in women's sports," Aanesen said. "She showed that women too can run longer distances than 1,000 meters."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi bola.okezone.com

Posted: 19 Apr 2011 01:24 PM PDT

Sindikasi bola.okezone.com


DR Tidak Yakin Persib ke Lima Besar

Posted: 19 Apr 2011 01:04 PM PDT

BANDUNG - Kekalahan yang dialami pasukan Maung Bandung atas PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) kemarin (18/4/2011) tidak membuat pelatih Daniel Roekito meradang. Diakuinya, kekalahan atas Asykar Bertuah – julukan PSPS – merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan.

"Semakin berat saya kira setelah kekalahan tersebut. Ini kan namanya sebuah pertandingan," kata Daniel usai mengevaluasi Eka Ramdani dan kawan-kawan di Stadion Siliwangi, Selasa (19/4/2011).

Kekalahan atas PSPS juga kian memberatkan langkah Maung Bandung – julukan Persib – menuju papan atas. Sebab Persib baru mengoleksi 29 poin dari 23 kali bermain. "Kita harus bisa mengambil poin penuh, saya tidak pernah bilang masuk lima besar. Bisa masuk lima besar itu bagus," kilah pelatih asal Rembang ini.

Mantan juru taktik Persiba Balikpapan ini melihat, anak-anak Bandung kurang sabar dalam mengontrol emosi di kandang sendiri. Lebih lanjut dia menyatakan, kekalahan atas tim besutan Abdul Rahman Gurning disebabkan kurang tenangnya menghadapi pertandingan.

Tim tamu PSPS Pekanbaru mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Gol kemenangan PSPS dicetak oleh pemain asing Dzumafo E Herman menit ke-47. Kekalahan Persib di kandang sendiri memang bukan kali pertama. Saat bertemu Persija Jakarta, pangeran biru dihempaskan dengan skor 2-3. Dengan demikian, Maung Bandung memiliki rekor kandang yang kurang baik di musim ini.

Dia menambahkan, naik turunnya penampilan Persib tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seseorang yang membidani tim. "Anda optimis, pemain juga harus optimis bermain di lapangan. Saya akan membuat tim tetap kompak," tegasnya.

Menghadapi lawan tangguh Sriwijaya FC yang menempati urutan ke-5 klasemen ISL, Daniel menginginkan agar anak asuhnya tetap fokus. "Kita harus memperbaiki penampilan," tandasnya. Persib akan menghadapi Laskar Wong Kito yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/4/2011). (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Moggi: Mancini Sosok Tepat Latih Juve

Posted: 19 Apr 2011 12:22 PM PDT

NAPLES - Luciano Moggi mengaku cukup prihatin dengan apa yang tengah dialami mantan klubnya, Juventus. Mantan transfer guru Bianconeri ini pun mencoba memberikan masukan yang mungkin bisa membuat Juve kembali bangkit.

Satu saran yang dilontarkan aktor utama Calciopoli ini adalah Juve harus mencari pelatih baru di musim depan. Nama pelatih Manchester City Roberto Mancini pun disebutnya sebagai orang yang paling tepat untuk mengggantikan posisi Luigi Del Neri yang masa depannya akan ditentukan pada akhir musim ini.

Dalam pandangan Moggi, Mancini disebut sosok ideal karena sudah mengenal betul karakter tim-tim Italia dan juga sudah terbukti memiliki kualitas sebagai pelatih jempolan. Salah satunya saat mengantar Inter Milan merebut scudetto dan kini membawa The Citizens nangkring di papan atas Premier League.

"Mancini telah melakukan banyak hal dan memiliki konsep manajerial yang baik," ungkap Moggi dalam wawancaranya dengan Radio Kiss Kiss Napoli, Rabu (20/4/2011).

"Saya memang tidak memiliki hubungan yang dekat dengannya, tapi kami sempat beberapa kali berbincang. Saat anda memilih pelatih, anda harus mempertimbangkan skill yang dimiliki pelatih tersebut dan Mancini punya semua itu," sambungnya.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk membawanya ke Juve? Ya, tentu saya akan merekrutnya," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Moggi juga berbicara soal peluang Napoli, mantan tim yang juga pernah dibelanya. Menurut Moggi, Partenopei harus bisa mengamankan posisinya sebagai runner up, menyusul sulitnya mengikis selisih enam angka dari AC Milan di puncak klasemen.  Moggi menilai, mengamankan peringkat dua akan mempertegas status Napoli sebagai salah satu tim kuat Serie A.

"Napoli harus bisa mengamankan peringkat dua. Meski begitu, posisi mereka saat ini belum aman, karena masih terancam Inter Milan. Kesuksesan mengamankan tempat kedua memberikan mereka kebanggaan tersendiri ketimbang berada di urutan tiga," pungkas seraya melabeli Napoli tidak kalah hebat dari Inter. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Olahraga

Posted: 19 Apr 2011 01:21 PM PDT

ANTARA - Olahraga


HUT ke-81 PSSI Dirayakan Secara Sederhana

Posted: 19 Apr 2011 11:52 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dirayakan secara sederhana dengan dihadiri sejumlah anggota Komite Normalisasi dan seluruh pegawan PSSI di di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa.

Anggota Komite Normalisasi dan Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan mengatakan PSSI memang sengaja menggelar acara ini secara sederhana.

PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertama yang memimpin organisasi itu adalah Ir. Soeratin Sosrosoegondo.

Kemudian PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, selanjutnya dengan AFC pada tahun 1954.

Daftar ketua umum PSSI, diantaranya, Soeratin Sosrosoegondo (1930-1940), Artono Martosoewignyo (1941-1949) Maladi (1950-1959), Abdul Wahab Djojohadikoesoemo (1960-1964), Maulwi Saelan (1964-1967), dan Kosasih Poerwanegara (1967-1974).

Selanjutnya, Bardosono (1975-1977), Moehono (1977), Ali Sadikin (1977-1981), Sjarnoebi Said (1982-1983), Kardono (1983-1991), Azwar Anas (1991-1999), Agum Gumelar (1999-2003), Nurdin Halid (2003-2011) dan Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar (2011).(*)
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tim Seven Summit Tatap Pendakian Kelima

Posted: 19 Apr 2011 11:45 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) menatap pendakian kelima dari tujuh pendakian yang direncanakan yaitu ke puncak tertinggi di Alaska, Amerika Serikat yaitu Puncak Denali/Mc Kinley (6.194 mdpl).

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan lima pendaki utama yaitu Ardeshir Yaftebbi, Fajri Al Luthfi, Martin Rimbawan, Nurhuda dan Iwan Irawan bersama dengan tim pendukung akan berangkat 22 April dan pulang ke Tanah Air, 28 Mei.

"Kami berangkat lebih awal. Sebelum melakukan pendakian kami akan melakukan kursus pendakian terlebih dahulu. Yang jelas proses pendakian ini lebih panjang dibandingkan empat pendakian sebelumnya," kata Ketua Tim Pendakian Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia, Ardeshir Yaftebbi saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa.

Menurut dia, untuk mempersiapkan mental maupun fisik sebelum mendaki puncak tertinggi di Kutub Utara itu pihaknya telah melakukan latihan maksimal sejak awal Januari diantaranya di Tebing Parang, Desa Sukamulya Purwakarta Jawa Barat, Taman Nasional Gunung Halimun-Salak dan di Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dipilihnya Tebing Parang, kata dia, bukan tanpa alasan, diantaranya adalah lokasi tersebut merupakan bukit tertinggi di Jawa Barat. Latihan di lokasi tinggi salah satu tujuannya adalah untuk mengatasi rasa takut diketinggian dan untuk latihan beban.

"Selain itu membiasakan diri dalam ketinggian, kami juga harus fokus pada mental dan fisik. Puncak Denali adalah puncak paling ekstrem dan berbahaya serta cuacanya sering tiba-tiba berubah," katanya menambahkan.

Pada awalnya, tim "7 Summits Indonesia" terdiri atas enam pendaki, namun satu-satunya pendaki wanita Gina Apriani, gagal mencapai puncak Aconcagua setelah mengalami muntah darah sehingga tidak bisa melanjutkan perjuangan.

Dengan gagalnya Gina Apriani naik ke Puncak Aconcagua, sesuai dengan aturan yang ditetapkan sebelumnya maka pendaki itu tidak bisa mengikuti lagi dalam pendakian dengan alasan misi untuk mencapai tujuh puncak dunia tidak tercapai.

"Kalau nanti memang ada yang gagal lagi, berarti tidak bisa lagi melanjutkan pendakian ke puncak berikutnya. Yang terpenting saat ini ada diantara kami yang sukses mencapai seluruh tujuh puncak tertinggi di dunia," kata Ardeshir menegaskan.

Untuk melakukan pendakian ke Puncak Denali, Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia tersebut akan bekerjasama dengan American Alpine Institute dari AS. Mereka akan mengatur manajemen pendakian, menentukan jalur dan juga membantu peralatan yang dibutuhkan.

Pendakian puncak kelima dari tujuh puncak tertinggi di dunia yang telah diagendakan tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar 100.000 dolar AS (Rp900 juta), dengan komponen terbesar untuk biaya transportasi dan membeli peralatan.

Adapun empat puncak tertinggi yang sudah berhasil dicapai adalah Puncak Cartenz (4.884 mdpl) di Papua, Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Tanzania, Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia dan Aconcagua di Argentina. Selain Puncak Denali, dua petualangan terakhir mereka adalah mencapai puncak Vinson Massif (4.897mdpl) di Kutub Utara dan terakhir atap dunia Puncak Everest (8.848 mdpl) di Himalaya.(*)
(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 19 Apr 2011 11:16 AM PDT

detikcom


Aquilani Ingin Tetap di Turin Musim Depan

Posted: 19 Apr 2011 10:33 AM PDT

Rabu, 20/04/2011 00:33 WIB

Aquilani Ingin Tetap di Turin Musim Depan
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Turin - Di antara Juventus dan Liverpool memang belum tercapai kata sepakat soal nasib Alberto Aquilani musim depan. Namun si pemain sudah mengisyaratkan ingin tetap berkostum 'Hitam Putih'.

Tak berkembang di musim pertamanya bersama The Reds, Aquilani memutuskan kembali ke Italia untuk memperkuat Juve dengan status pinjaman. Di klub asal Turin, Aquilani kembali menemukan permainan terbaiknya dan menjadi pemain inti Bianconerri.

Menjelang akhir musim ini, Aquilani sudah tampil sebanyak 22 kali dan menyumbang dua gol. Ia pun akhirnya dipanggil lagi ke timnas Italia oleh Cesare Prandelli.

Maka bukan tak mungkin Aquilani akan mempermanenkan masa tinggalnya di Italia dan tak kembali ke Liverpool. Namun semua itu memang tergantung dari 'Si Merah' sebagai pemilik sah pesepakbola 26 tahun itu.

Liverpool baru melepas jika Juve mampu menyodorkan cek sebesar 16 juta poundsterling, yang mana saat ini belum mampu dipenuhi oleh
klub Seri A itu.

Agen si pemain yakin jika kliennya itu akan tetap bertahan di Negeri Pizza. Namun ia pun juga tak menampik peluang Aquilani bakal kembali berkostum merah-merah.

"Alberto membuktikan ucapannya dan dia bermain 70-80 persen dari kapasitas kemampuan terbaiknya," ujar Franco Zavaglia kepada Radio Sportiva yang dilansir Football Italia.

"Proses buy-out telah diselesaikan pada Agustus 2010 dan semuanya sangat jelas. Berapa ia dihargai? Aku tidak tahu mengenai itu, karena harga pemain tergantung seberapa besar kebutuhan tim akan mereka," sambung Franco.

"Tampaknya tidak akan jadi masalah besar untuk menembus klausa buy-out. Ini memang belum pasti, namun Juventus tidak akan membiarkan gelandang terbaik mereka lepas begitu saja. Kita lihat saja apakah Juve dapat sedikit berkorban," tukasnya.

"Alberto lebih ingin tetap ada di Italia namun tak menjadi sebuah drama jika ia harus kembali ke Liverpool. Dari semua ini, ia pun akan bermain di salah satu klub terpenting di Inggris," tuntasnya.

( mrp / nar )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'FIFA Perintahkan KN Berpegang pada Keputusan 4 April'

Posted: 19 Apr 2011 10:22 AM PDT

Rabu, 20/04/2011 00:22 WIB

'FIFA Perintahkan KN Berpegang pada Keputusan 4 April'
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Zurich - Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar mengatakan bahwa FIFA memerintahkan KN untuk tetap berpegang kepada keputusan yang dikeluarkan FIFA pada tanggal 4 April.

Keputusan yang dikeluarkan FIFA pada 4 April 2011 menyebutkan bahwa organisasi sepakbola tertinggi di dunia itu membentuk Komite Normalisasi guna mengambil alih Exco PSSI.

"Misi dari Komite Normalisasi adalah: untuk menyelenggarakan pemilihan yang berdasarkan electoral code FIFA dan statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011; untuk membuat liga yang berada di luar itu di bawah kontrol PSSI atau menghentikannya sesegera mungkin; untuk menjalankan kegiatan sehari-hari PSSI di bawah spirit rekonsiliasi demi kebaikan sepakbola Indonesia," demikian bunyi keputusan FIFA.

Dalam perkembangan selanjutnya KN dan "Kelompok 78" bertemu di Hotel Sultan, Jakarta, pada 14 April. Pertemuan yang semula bertajuk diskusi ini kemudian menjadi kongres untuk membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

Ini menjadi masalah karena hal tersebut tidak tertuang dalam keputusan FIFA tanggal 4 April. Dalam keputusannya organisasi yang bermarkas di Swiss itu menyebut bahwa menyelenggarakan pemilihan ketum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI merupakan tugas dari Komite Normalisasi.

Menyangkut hal ini Agum mengatakan memang FIFA belum memberikan keputusan resmi. Meski begitu FIFA pada prinsipnya sudah bersikap.

"Dari hasil pertemuan dengan FIFA hari ini, FIFA memerintahkan agar kami (KN) tetap berpegang pada surat FIFA per tanggal 4 April silam," kata Agum Gumelar usai bertemu dengan presiden FIFA Sepp Blatter, Selasa (19/4/2011) petang WIB.

"Besok, rencananya FIFA juga akan membahas hasil Kongres PSSI 14 April lalu di Hotel Sultan. Keputusannya akan diumumkan Kamis (21/4) melalui surat resmi ke PSSI," imbuh Agum seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu secara terpisah anggota Komite Etik dan Fair Play FIFA Suryadharma "Dali" Tahir mengatakan keputusan FIFA tertanggal 4 April silam tak bisa diganggu gugat.

"Keputusan komite darurat tidak bisa dianulir begitu saja, bahkan oleh presiden FIFA sekali pun," terang Dali Tahir.

( nar / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASbola

Posted: 19 Apr 2011 11:11 AM PDT

KOMPASbola


Pemain IFA Belum Bisa Direkrut

Posted: 19 Apr 2011 01:40 PM PDT

LEICESTER, KOMPAS.com — Akademi klub sepak bola Inggris, Leicester City, belum bisa merekrut tiga pemain Indonesia Football Academy (IFA). Mereka hanya memberi kesempatan latihan bersama di Akademi Leicester tanpa ada tes untuk seleksi masuk akademi.

"Tidak ada seleksi. Mereka di sini hanya latihan untuk menambah pengalaman. Kami tidak merekrut pemain di bawah 18 tahun dan untuk di bawah 18 tahun, semuanya murni anak-anak Leicester yang kita latih," kata Manajer Akademi Leicester Jon Rudkin.

Jon Rudkin menambahkan, kebijakan ini sudah berjalan sejak berdirinya akademi ini. "Jadi, memang belum pernah ada pemain dari luar Leicester yang bergabung di akademi ini," kata Rudkin.

Rudkin menjelaskan, hadirnya pemain IFA di akademi Leicester karena kebetulan memang ada kerja sama program latihan yang diajukan IFA. Seperti diketahui, Direktur IFA Iman Arif tercatat sebagai salah satu pemegang saham di klub Leicester.

Iman Arif sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa tiga pemain IFA, yakni Yogi Rahadian, Maldini Pali, dan Rico Adriyanta, dikirim ke Leicester untuk latihan sekaligus seleksi masuk akademi.

"Kehadiran mereka di sini tidak sia-sia. Mereka bisa belajar banyak dan menambah pengalaman baru selama latihan di sini," kata Jon Rudkin.

Tetap semangat

Asisten Pelatih IFA, Rasiman, yang mendampingi tiga pemainnya selama di Leicester, berharap, meski tidak ada seleksi dan hanya latihan bersama, para pemainnya harus tetap semangat berlatih selama berada di Leicester.

"Walau bagaimanapun ini akan menjadi pengalaman buat mereka. Mereka bisa merasakan langsung atmosfer sistem latihan dalam akademi klub Eropa," kata Rasiman.

Sejauh ini, tiga pemain IFA memang sudah mendapat banyak pengalaman baru. Selain latihan bersama tim U-16 Leicester City, mereka juga diperlihatkan semua fasilitas latihan akademi, menyaksikan langsung latihan, dan bertatap muka satu ruangan dengan tim utama Leicester, yang dilatih oleh Sven Goran Eriksson. (OTW)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ultah Ke-81, PSSI Tumpengan

Posted: 19 Apr 2011 09:21 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — PSSI pada hari Selasa (19/4/2011) ini merayakan ulang tahunnya yang ke-81. Induk sepak bola tertinggi Indonesia itu merayakannya dengan dua tumpeng nasi kuning dan makanan khas daerah lainnya disiapkan sejak siang hari. Doa dan harapan juga dipanjatkan semua karyawan serta petinggi PSSI.

"Ulang tahun kali ini memang sengaja dibuat sederhana agar bisa memberikan inspirasi bagi semua. Sepak bola sebetulnya sederhana. Tidak rumit dan tidak perlu dibuat rumit," kata Plt Sekjen PSSI Joko Driyono, Selasa (19/4/2011).

Acara ini tidak hanya dihadiri dari kalangan internal PSSI, tetapi juga dihadiri oleh karyawan-karyawan PT Liga Indonesia. Joko berharap berkah dari ultah ini dapat sedikit mengendurkan urat syaraf ketegangan di tengah konflik PSSI.

Menilik pada sejarah, PSSI sendiri didirikan oleh Ir Soeratin Sosrosoegondo pada 19 April 1930 di Yogyakarta dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Misi utama Soeratin adalah menciptakan wadah yang bisa mengumpulkan orang-orang Indonesia untuk tujuan perjuangan. Ia sadar bahwa sepak bola dapat menjadi salah satu alat perjuangan Indonesia yang ketika itu masih dijajah Belanda.

Soeratin kemudian bergerilya menemui pemain sepak bola, pemilik klub, hingga menggelar pertemuan-pertemuan yang pada muaranya adalah untuk membentuk satu gerakan dan satu wadah organisasi secara nasional. Pada akhirnya terbentuklah PSSI di mana Soeratin yang terpilih menjadi ketuanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Olahraga

Posted: 19 Apr 2011 09:27 AM PDT

KOMPAS.com - Olahraga


Tyson Tidak Mau Makan Binatang

Posted: 19 Apr 2011 11:18 AM PDT

Tyson Tidak Mau Makan Binatang

A. Tjahjo Sasongko | Selasa, 19 April 2011 | 18:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson tampil sebagai model iklan kampanye organisasi penyayang bintang yang mengajak masyarakat tidak makan daging.

Tyson yang pernah mendapat julukan sebagai "manusia paling jahat di muka bumi," tampil dengan mencium seekor merpati dalam sebuah papan reklame. Di papan tersebut tertulis,"Sayangilah binatang, jangan memakan mereka."

"Saya merasa tersanjung sekali menjadi bagian dari hal ini," kata Tyson yang telah berusia 44 tahun. "Kelompok ini telah meminta saya untuk menjadi bagian dari sesuatu yang menguntungkan manusia dan binatang."

Tyson sendiri memang telah menjalani vegan, diet dengan tidak memakan hal-hal yang berasal dari hewan. Dua tahun terakhir, Tyson memang telah menunjukkan perilaku yang bertolak belakang dengan citra dirinya semasa aktif bertinju. Ia tampil lebih tenang dan bersahabat.

Petinju kelahiran Catskill ini sendiri mengaku mengambil banyak manfaat dari diet ini. "Saya  memiliki tenaga lebih banyak dan memiliki  pikiran yang lebih positif," katanya.  "Saya tidak pernah menyangka bagaimana berat badan saya turun sejak tidak lagi memakan daging. Sekarang saya tidak bisa membayangkan mau makan daging lagi."

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berdych Absen di Barcelona

Posted: 19 Apr 2011 10:46 AM PDT

Berdych Absen di Barcelona

A. Tjahjo Sasongko | Selasa, 19 April 2011 | 17:46 WIB

AFP/ADRIAN DENNIS

Petenis Republik Ceko, Tomas Berdych

BARCELONA, Kompas.com - Petenis peringkat tujuh dunia asal Republik Ceko, Tomas Berdych menarik diri dari keikutsertaan di Barcelona Terbuka karena sakit.

Posisi Berdych yang merupakan unggulan kelima ini akan digantikan oleh pemain Portugal, Rui Machado.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menjadi unggulan pertama turnamen ini. Nadal  berharap akan mampu meraih gelar juara kedua di turnamen lapangan tanah liat tahun ini, setelah menjadi juara Monte Carlo Masters, Minggu lalu.

Petenis Inggris, Andy Murray menjadi unggulan kedua di bawah Nadal. Murray yang tengah mengalami cedera  lengan ini akan memastikan keikutsertaanya setelah mencoba berlatih kembali Selasa ini.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NST Online: Sports

Posted: 19 Apr 2011 09:11 AM PDT

NST Online: Sports


Golf / Maybank Malaysian Open: Local pros yet to tee off

Posted: 18 Apr 2011 05:21 PM PDT

2011/04/19
Jugjet Singh
jugjet@nst.com.my


Maybank Malaysian Open winner Matteo Manassero pocketed US$416,660 (RM1.25 million).

Maybank Malaysian Open winner Matteo Manassero pocketed US$416,660 (RM1.25 million).

THEY have consistently been rubbing shoulders with some of the world's finest players but the experience, if the recent Maybank Malaysian Open is used as a yardstick, is not helping local pros.

Only Danny Chia made the cut from the 22-strong Malaysian field who were given the opportunity to play in their home Open and this does not augur well for the development of local golf.

Most of the players were also given free use of the Kuala Lumpur Golf and Country Club course on a regular basis in the buildup to the Open which, obviously, didn't seem to do them any good.


Even worse was the fact that some had the cheek to complain about the weather and the fans, blaming both for their mediocre performances.

What makes the situation even more hard to stomach is the fact that Malaysian golfers can't claim to lack opportunities to play top level golf for as many as four major international events are held annually in the country.

The money, as Maybank Malaysian Open winner Matteo Manassero can attest to, is huge in golf with the Italian teenager pocketing US$416,660 (RM1.25 million) for his four days of work.


It was a victory achieved despite the presence World No 1 Martin Kaymer and rising star Rory McIlroy.

Manassero wasn't overawed by the situation and took everything, including weather delays, in his stride to lift the Seagram Trophy.

In fact, more and more Asians are beginning to make a mark on the game and Bangladesh's Siddikur Rahman is one of them.


The stocky history-maker, Bangladesh's first ever winner on the Asian Tour, finished an impressive eighth at the KLGCC and pocketed US$62,500 which pushed him up to second in the Asian Tour's Order of Merit behind S.S.P. Chowrasia of India.

Chowrasia, winner of the season-opening Avantha Masters in India, leads the rankings with a total haul of US$410,077. Siddikur has garnered US$117,607 so far.

Third on the Asian money-list is Sujjan Singh of India (US$97,326), while fourth is Chinnarat Phadungsil of Thailand (US$89,769) and fifth Shiv Kapur of India (US$89,163).

The 50th edition of the Maybank Malaysian Open saw huge crowds at the KLGCC on all four days, and it is highly likely that the prize money will increase and some of the world's best will converge again next year.

What is highly unlikely though is that a Malaysian will hold aloft the trophy.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hockey: Crunch match will decide champions

Posted: 18 Apr 2011 05:19 PM PDT

THE chase for the MHF-NSC-Milo Junior League Division One title will come to a boil when UniKL and Bandar Penawar Sports School (BPSS) square off on Sunday at the Kuala Lumpur HA Stadium.

UniKL have a maximum 24 points after eight matches, while BPSS have 21 after seven.

BPSS will have an easy encounter against eighth-spot Ipoh Juniors on Friday, and then the crunch match will decide the new champions.


BPSS are the defending League champions, and UniKL the Overall champions.

Last season, UniKL needed a win to seal the League title but drew 1-1 and finished second.

The draw was enough for BPSS-Thunderbolt, who have been competing since 2000, to bag their maiden Division One title with 22 points from seven wins and one draw.


UniKL finished second with 20 points from six wins and two draws.

"We were so close to a double but the draw dashed our hopes. This season, we have piled up the goals and have a 12-goal lead over BPSS.

"However, even with the comfortable goal difference, we do not intend to play for another draw. An outright win is what I will plan for," said UniKL coach S. Velappan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi sport.okezone.com

Posted: 19 Apr 2011 03:44 AM PDT

Sindikasi sport.okezone.com


Salah Masuk Pit, Sinyal Button ke Red Bull

Posted: 19 Apr 2011 03:01 AM PDT

SHANGHAI – Kesalahan konyol Jenson Button pada balapan di Shanghai akhir pekan kemarin masih terus jadi perbincangan. Bahkan bos Red Bull Christian Horner secara berseloroh menilai itu sebagai isyarat kuat pembalap McLaren ingin bergabung ke timnya.

Kesalahan yang dimaksud adalah ketika Button pertama kali masuk pit. Dia secara tidak sadar malah menghampiri area Red Bull yang tengah menanti kedatangan Sebastian Vettel.

Button yang langsung tersadar setelah beberapa detik kemudian langsung bergumam "Ya Tuhan, mengapa saya bisa melakukan hal itu."

Tapi 'nasi sudah menjadi bubur.' Atas tindakan menggelikan tersebut, kini Button terus menerus diledek bahkan sampai dituding hendak mencurangi kubu Red Bull.

"Button sebenarnya ingin bergabung segera dengan Red Bull. Karena itu dia sengaja hendak berhenti di tempat kami," ujar Horner seperti dikutip Yalla F1, Selasa (19/4/2011).

Sementara salah satu tim mekanik Red Bull Mark Lenton punya pendapat yang cenderung menohok McLaren. "Saya justru berpikir mereka ingin berbuat curang, Mereka memperlambat kami."

Meskipun tidak mengamini pernyataan Lentin, namun Vettel mengakui kalau kejadian tersebut telah menyita waktunya.

"Saya kehilangan sedikit waktu karena harus menunggu. Saya tidak bisa jika harus berhenti sejenak. Tidak mudah bagi awak pit, mereka sangat mudah kehilangan ritme," cetus Vettel.
(msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

McLaren Rencanakan Dua Kali Masuk Pit di China

Posted: 19 Apr 2011 02:29 AM PDT

SHANGHAI – Keputusan McLaren masuk ke pit tiga kali pada balapan di Shanghai akhir pekan kemarin membawa berkah tersendiri, padahal menurut rencana awal mereka sudah berniat akan melakukannya sebanyak dua kali, sama seperti Red Bull.

McLaren berhasil menempatkan Lewis Hamilton di podium puncak. The Briton sukses mengungguli juara bertahan Sebastian Vettel setelah sempat bersaing sengit di sepanjang balapan.

Ditenggarai keberhasilan itu tidak lepas dari strategi tiga kali masuk pit yang diterapkan oleh timnya. Menggunakan ban yang lebih sempurna, Hamilton sukses mengambilalh pimpinan balapan dari tangan Vettel pada lap ke-54 di tikungan ketujuh.

Tapi belakangan terungkap fakta bahwa pada awalnya McLaren tidak berniat menggunakan strategi itu. Phil Prew yang menjabat sebagai principal race engineer di tim besutan Martin Whitmarsh yang menjabarkan hal tersebut.

"Saya melihat balapan berjalan buruk. Lalu kami berpikir mengubah strategi dengan mempertimbangkan pemilihan ban serta penggunaannya oleh pembalap. Mungkin jika kondisi ban masih bagus, maka kami akan memilih dua kali masuk pit sebagaimana intensi awal," ujar Prew seperti dikutip Autosport, Selasa (19/4/2011).

(msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Sukan

Posted: 19 Apr 2011 02:21 AM PDT

Berita Harian: Sukan


Gunners hampa

Posted: 18 Apr 2011 01:17 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]LONDON: Selepas 'dirompak' dengan jaringan penyamaan Liverpool pada masa tambahan, pengurus Arsenal, Arsene Wenger meminta anak buahnya terus berjuang sehingga ke perlawanan terakhir dalam perebutan gelaran Liga Perdana Inggeris musim ini.

Misbun galas peranan penting - Shabery

Posted: 18 Apr 2011 01:16 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]KETIKA Datuk Misbun Sidek (gambar) terus berdiam diri untuk 'meneliti' tawaran kontrak baru Persatuan Badminton Malaysia (BAM), Menteri Belia dan Sukan, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek me­minta jurulatih itu melihatnya dari perspektif positif.

Harian Metro: Arena

Posted: 19 Apr 2011 01:47 AM PDT

Harian Metro: Arena


Misi tak terjejas

Posted: 18 Apr 2011 12:48 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]STATUS Datuk Misbun Sidek yang tidak lagi membimbing pemain badminton nombor satu dunia, Datuk Lee Chong Wei ketika ini, tidak akan menjejaskan persediaan pemain itu untuk memburu emas pertama Olimpik negara, menjelang Sukan Olimpik London.

Norshahrul tekad jaring banyak gol

Posted: 18 Apr 2011 12:46 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]NORSHAHRUL Idlan Talaha yang tidak dapat beraksi bersama rakan sepasukan ketika berdepan Sabah, akibat digantung satu perlawanan, meminta supaya penyokong tidak resah dengan pencapaian Kelantan ketika ini, kerana yakin pasukan itu masih mampu bersaing sehingga mencapai kedudukan terbaik.

Republika Online

Posted: 19 Apr 2011 01:39 AM PDT

Republika Online


Deco: Barcelona 'Di Jalur yang Benar' Raih Trebel

Posted: 18 Apr 2011 08:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Barcelona berada di "jalur benar" untuk kembali meraih tiga gelar (treble) musim ini, kata mantan pemain internasional klub itu, Deco dari Portugal, dalam wawancara yang disiarkan Senin (18/4). Klub Catalan itu unggul delapan poin dalam klasemen kompetisi liga dengan sisa enam pertandingan, setelah menahan Real Madrid 1-1 pada laga Sabtu.

Kedua tim itu akan bertemu lagi Rabu pada pertandingan final Piala Raja. Mereka juga akan bertemu lagi dua kali dalam semi final Liga Champions, yang pertama diadakan di Bernabeu pada 27 April dan kedua pada 3 Mei di Nou Camp.

"Melihat cara bermain mereka, tim itu akan kembali melakukan kemenangan tiga kali kendati maju ke final Liga Champions akan sulit sekali apalagi memenanginya. Dalam turnamen ini, hal kecil sekali pun bisa jadi penentu kemenangan atau kekalahan," kata Deco dalam harian olahraga Spanyol, Mundo Deportivo.

Barcelona memenangi Liga Spanyol, Piala Raja dan Liga Champions pada 2009 ketika Pep Guardiola menangani klub itu, merupakan klub peretama Spanyol yang meraih tiga gelar itu sekaligus. Deco meninggalkan Barcelona dan pindah ke Chelsea pada Juni 2008 setelah Guardiola menangani tim perteama klub Catalan itu.

Guardiola mengatakan beberapa waktu setelah berada di Barcelona bahwa ia tidak terkesan dengan pemain tengah itu. Pemain berusia 33 tahun itu memenangi dua gelar liga, Liga Champions dan dua Piala Super Spanyol, selama berada empat musim bersama Barcelona.

Pemain kelahiran Brazil itu, yang ikut serta dalam tim Portugal pada dua kompetisi Piala Dunia, bergabung dengan klub Rio de Janeiro, Fluminense pada Agustus 2010.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wow..Peringkat FIFA Indonesia Lampaui Uruguay!

Posted: 18 Apr 2011 07:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH—Tim nasional Indonesia berhasil melampaui peringkat Uruguay di rangking terbaru federasi sepak bola dunia FIFA! Namun capaian ini bukanlah diraih oleh tim nasional sepak bola putra, melainkan tim nasional putri. Tim sepak bola Putri Indonesia menempati peringkat 68 FIFA atau satu peringkat di atas Uruguay.

Walau berada dalam 100 besar FIFA, prestasi yang diraih Akudiana Tebay cs tidak terbilang istimewa. Tim putri bahkan kerap dipermalukan dalam ajang Sea Games. Akibatnya cabang olah raga sepak bola wanita tidak akan dipertandingkan dalam ajang Sea Games 2011 mendatang di Palembang.

 Jika tim wanita berada dalam kisaran 68 dunia, maka peringkat tim sepak bola putra terus terjun bebas. Jangankan bersaing dengan Uruguay yang kini berada di posisi 7, Indonesia bahkan tidak mampu menyaingi peringkat Ethiopia, Yaman, bahkan negara St. Kitts and Nevis.

Dalam peringkat terbaru FIFA April 2011, tim sepak bola putra Indonesia menempati posisi 130.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan