Selasa, 19 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Hiburan

Posted: 19 Apr 2011 07:51 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Briptu Norman Permudah Tugas Kemitraan Polri

Posted: 19 Apr 2011 07:04 AM PDT

Irjen Pol Anton Bachrul Alam. (FOTO ANTARA)

"Ini aset Polri yang harus dijaga."

Berita Terkait

Video

Jayapura (ANTARA News) - Briptu Norman Kamaru yang muncul secara fenomenal sebagai penghibur dadakan tidak saja mendatangkan keuntungan finansial bagi dirinya, tetapi juga mempermudah Kepolisian Negara RI (Polri) membangun kemitraan dengan berbagai elemen bangsa, sekaligus mencitrakan kepolisian yang kian dekat dengan rakyat.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar (Kadiv Humas Mabes) Polri, Irjen Pol Drs Anton Bahrul Alam, yang dimintai komentar dalam acara jumpa wartawan di Jayapura, Selasa, mengatakan bahwa saat ini para petinggi Polri tengah memikirkan langkah dan keputusan apa yang tepat, agar Briptu Norman bisa menjadi perekat antara Polri dan masyarakat melalui kepiawaiannya menghibur publik.

Dia mengemukakan, kemunculan Briptu Norman di dunia hiburan telah merekatkan hubungan polisi dengan media massa. Selama ini, biasanya kepolisian yang minta kepada televisi atau media lainnya untuk mendapat kesempatan wawancara dan sebagainya jika bukan karena berita kasus.

Namun, ia mengakui, kali ini situasi dan kondisinya justru terbalik. Briptu Norman diundang ke berbagai media, bahkan sampai kewalahan memenuhi banyaknya undangan.

Jenderal polisi berbintang dua itu kemudian mengisahkan, pihaknya mendapat konfirmasi dari wartawan mengenai kemunculan seseorang berseragam polisi, menyanyikan lagu India sambil bergoyang di situs YouTube (www.youtube.com). Konfirmasi itu, bernada "mempersoalkan" anggota polisi berseragam, bernyanyi dan bergoyang.

Dia mengaku, atas informasi dari wartawan itu, ia kemudian mengontak para petinggi Polri di Provinsi Gorontalo, dan mendapatkan keterangan bahwa lagu itu dinyanyikan sambil bergoyang untuk menghibur rekannya. Norman juga tidak pernah meninggalkan tugas, sehingga apa yang dilakukan itu sebagai perbuatan yang sah-sah saja.

Beberapa hari kemudian, banyak wartawan mewawancarai Irjen Anton Bahrul Alam, sambil meminta agar Briptu Norman jangan dihukum.

Setelah memperoleh penjelasan dari Komandan Brimob selaku atasan Briptu Norman di Gorontalo, kata Anton, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo langsung memperkenankan keduanya datang ke Jakarta.

Ternyata, menurut dia, kedatangan Briptu Norman ke Jakarta langsung mendapat respon luar biasa dari media massa, sehingga diundang untuk wawancara di berbagai stasiun televisi.

Antusiasme masyarakat kepada Briptu Norman Kamaru itu diperlihatkan oleh hampir semua lapisan masyarakat, katanya.

Anton Bahrul Alam pun mengatakan, orang yang meminta foto bersama dengan Briptu Norman mulai dari anak-anak di pinggiran jalan sampai para jenderal, sehingga membuatnya semakin fenomenal.

"Ini aset Polri yang harus dijaga," katanya.

Ia mengemukakan, Norman Kamaru adalah anggota polisi yang bisa menawarkan hiburan segar kepada masyarakat, sehingga para pemimpin Polri berpikir bagaimana caranya agar Norman tetap menghibur, dan menyekolahkannya ke sekolah kepribadian atau keputusan lain yang tengah dipertimbangkan.

Kadiv Humas Mabes Polri tiba di Jayapura pada Senin (18/4) dan pada Selasa melakukan silaturahim dengan para pekerja media di Jayapura untuk menjalin keakraban, sebagai bagian dari upaya Polri mewujudkan dua desain besar yakni mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan membangun kemitraan yang lebih luas dengan berbagai elemen bangsa.

Dia juga mengaku, mestinya dalam agenda kunjungan ke daerah layaknya di Jayupura membawa serta Briptu Norman Kamaru agar suasana lebih semarak, sebagaimana kehadiran Norman di Jakarta selama lebih dari satu pekan terakhir ini.
(T.K006/Z002)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jangan Serba "ter" Terhadap Norman Kamaru

Posted: 19 Apr 2011 06:55 AM PDT

Briptu Norman Kamaru. (FOTO ANTARA/DHONI SETIAWAN)

"Kami hadir disini untuk menyambut, dan begitu juga dengan rekan-rekannya sesama di kesatuan."

Berita Terkait

Video

Gorontalo (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mengimbau masyarakat setempat agar tidak serba "ter", antara lain "terlalu dan terheboh" menyambut kedatangan Briptu Norman Kamaru, polisi peniru lagu India "Chaiyya-Chaiyya".

Apresiasi atau antusiasme sih boleh saja, tapi jangan serba terlalu, terheboh, dan sejenisnya, ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Gorontalo, AKBP Wilson Damanik, Selasa.

Dia mengatakan, di luar fenomena Norman Kamaru, Polda Gorontalo masih harus berbenah dengan kekurangan di sana-sini.

Menyangkut ratusan aparat kepolisian yang turut memadati Bandar Udara Jalaladdin di Gorontalo menyambut kedatangan Norman Kamaru pada Selasa siang, dia mengemukakan, hal itu bukan untuk pengamanan polisi Bintara itu.

"Kami hadir disini untuk menyambut, dan begitu juga dengan rekan-rekannya sesama di kesatuan," kata dia.

Pukul 14.37 Wita, Norman tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo didampingi Kepala Satuan Brimob Polda Gorontalo, AKBP Anang Sumpena. Keduanya datang bersama rombongan kru pelawak Tukul Arwana menggunakan pesawat Batavia Air Boeing 737.

Norman dan rombongan disambut kalungan bunga dari istri Gubernur Gorontalo, Nani Mokodongan, yang didampingi istri Kapolda Gorontalo.

Kepulangan Norman di kampung halamannya itu juga disambut ribuan warga Gorontalo yang tidak hanya memadati areal Bandara, namun juga berdiri di sepanjang jalan hanya untuk menyaksikan langsung Norman yang diarak menggunakan mobil pengaman Barracuda milik satuan Brimob Polda Gorontalo.
(Uu.KR-SHS/MO31)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 19 Apr 2011 07:49 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Lebih 1,000 orang dibunuh tentera Gaddafi

Posted:

Lebih 1,000 orang dibunuh tentera Gaddafi

Lebih 1,000 orang dibunuh tentera Gaddafi


SEORANG pemberontak memakai topi keledar melepaskan tembakan dengan menggunakan mesingan di tengah Misrata, Libya semalam.


MISRATA, Libya - Dianggarkan 1,000 orang terbunuh dan 3,000 yang lain cedera di bandar Misrata apabila tentera pemimpin Libya, Muammar Gaddafi menyerang lokasi itu dengan menggunakan kereta perisai dan penembak curi sejak enam minggu lalu, kata seorang doktor semalam.

"Kira-kira 80 peratus kematian melibatkan orang awam," kata Dr. Khaled Abu Falgha yang bertindak selaku pentadbir di sebuah hospital utama di Misrata.

Beberapa kakitangan perubatan menyaksikan kenaikan mendadak jumlah mangsa yang dibawa ke hospital pada minggu lalu.

Mereka mengalami kesan tembakan di kepala dan leher yang menjadi sasaran utama penembak tepat.

Sementara itu, enam lagi katil di unit rawatan rapi menempatkan sekumpulan lelaki yang ditembak oleh penembak curi yang ditugaskan ke seluruh bandar oleh tentera yang setia kepada Gaddafi.

Khaled memberitahu semua 60 buah katil di hospital itu telah digunakan dengan sepenuhnya.

Mereka yang cedera ringan dihantar pulang ke rumah selepas mendapat rawatan.

Pada minggu lalu, ramai yang cedera ekoran penggunaan bom berangkai dan memerlukan beberapa anggota badan si mangsa dipotong.

Doktor itu menunjukkan contoh-contoh senjata yang disimpan tentera Gaddafi di pejabatnya.

Bom berangkai yang menyebarkan bom-bom kecil telah diharamkan oleh banyak negara.

Setakat semalam Gaddafi masih belum mahu berundur sebaliknya masih bertegas mahu berkuasa walaupun setelah empat dekad beliau memerintah.

Pertempuran antara kumpulan pemberontak dengan tentera Gaddafi bermula sejak 15 Februari lalu ekoran perasaan tidak puas hati rakyat terhadap kepimpinannya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Robot kesan radiasi tinggi di dalam loji nuklear

Posted:

Robot kesan radiasi tinggi di dalam loji nuklear

Robot kesan radiasi tinggi di dalam loji nuklear


SATU robot kawalan jauh masuk ke dalam sebuah bangunan di loji janakuasa nuklear Fukushima Daiichi di timur laut Jepun kelmarin.


TOKYO - Bacaan data yang diperoleh daripada robot-robot yang memasuki dua bangunan di loji janakuasa nuklear Fukushima Daiichi buat pertama kali semalam mendapati persekitarannya masih mengandungi kadar radioaktif yang tinggi untuk dimasuki oleh para pekerja.

Para pegawai nuklear memberitahu data radiasi di kolam Unit 1 dan Unit 3 di loji nuklear tersebut diperoleh oleh dua buah robot buatan Amerika Syarikat (AS) yang diberi nama Packbots.

Packbots mengambil data mengenai suhu, tekanan dan tahap radioaktif.

"Lebih banyak data perlu diambil dan tahap radioaktif perlu dikurangkan lebih banyak sebelum para pekerja dibenarkan masuk," jelas Hidehiko Nishiyama dari Agensi Nuklear dan Keselamatan Industri Jepun.

Maklumat mengenai radiasi itu dilihat tidak akan menjejaskan matlamat untuk menutup loji tersebut dalam tempoh enam hingga sembilan bulan seperti yang diumumkan oleh pengendali loji berkenaan, Tokyo Electric Power Co. (TEPCO).

"Kami sudah menjangkakan tahap radiasi yang tinggi di dalam bangunan reaktor. Namun begitu, saya pasti TEPCO dan pakar-pakar lain mengambil kira angka-angka ini apabila mereka merangka pelan (menutup loji tersebut)," kata Setiausaha Kabinet Jepun, Yukio Edano.

Pegawai TEPCO, Takeshi Makigami menyatakan robot-robot itu akan merintis jalan buat para pekerja untuk memasuki semula ke dalam bangunan berkenaan.

"Apa yang boleh dilakukan oleh robot adalah terhad. Justeru para pekerja perlu masuk ke dalam bangunan itu," kata Makigami.

Loji itu mengalami kebocoran nuklear selepas ia dilanda ombak tsunami pada 11 Mac lalu akibat gempa bumi kuat di timur laut Jepun. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

60 jet pejuang Britain dileraikan

Posted:

60 jet pejuang Britain dileraikan

60 jet pejuang Britain dileraikan


BEBERAPA jet Harrier berada di dalam sebuah hangar di Britain.


STAMFORD - Sebanyak 60 jet pejuang Harrier yang sepatutnya digunakan untuk menyerang tentera pemimpin Libya, Muammar Gaddafi kini menunggu untuk dileraikan di beberapa buah hangar di Britain, lapor akhbar The Sun semalam.

Jet pejuang berkenaan yang boleh berlepas dan mendarat secara menegak seperti helikopter disimpan di beberapa hangar milik Tentera Udara Diraja Britain (RAF) dekat sini.

Semua jet pejuang itu masih berada dalam keadaan baik dan boleh digunakan dalam misi ketenteraan.

Namun, jet-jet tersebut akan dileraikan dalam langkah penstrukturan semula RAF bagi menjimatkan kos penyelengaraan berjumlah £750 juta (RM3.6 bilion).

Langkah tersebut dianggap merugikan Britain yang membelanjakan £30 juta (RM147.6 juta) seminggu untuk melancarkan serangan udara ke atas rejim Gaddafi di Libya.

Britain menyertai Amerika Syarikat dan Perancis dalam melaksanakan zon larangan terbang di Libya bagi mengelak Gaddafi melakukan serangan ke atas orang awam.

Jet Harrier boleh melakukan misi terbabit dari sebuah kapal induk dengan kos cuma £40 juta (RM196.8 juta) setahun. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 19 Apr 2011 07:04 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Kejaksaan Agung: Koruptor Harus Dihukum Mati

Posted: 19 Apr 2011 06:50 AM PDT

Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Marwan Effendy (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki )

Hukuman mati tersebut diperlukan.."

Berita Terkait

Video

Semarang (ANTARA News) - Jaksa Agung Muda Pengawasan, Marwan Effendy, menyatakan bahwa koruptor di Indonesia yang terbukti bersalah harus dihukum mati untuk menekan jumlah tindak pidana korupsi.

"Hukuman mati tersebut diperlukan karena berdasarkan laporan Transparency International tahun 2010, Indonesia berada di posisi 110 dari 178 negara dengan indeks persepsi korupsi (IPK) di angka 2,8," katanya di Semarang, Selasa, saat menjadi pembicara dalam sebuah seminar.

Menurut dia, tindakan tegas aparat penegak hukum dalam menangani kasus korupsi seperti menerapkan hukuman mati bagi koruptor harus diikuti dengan upaya pencegahan yang juga lebih penting.

"Peran penerangan hukum di bawah intelijen kejaksaan untuk menyebarluaskan ancaman hukuman dan kerugian korupsi kepada lembaga eksekutif, legistlatif maupun masyarakat sangat dibutuhkan," ujarnya.

Berkaitan dengan tema seminar, Marwan meminta kejaksaan tidak asal memanggil pimpinan proyek atau pejabat pembuat komitmen.

"Hingga saat ini kami sudah menerima ribuan pengaduan masalah tersebut," katanya.

Ia mengatakan, undang-undang pemberantasan korupsi baru berjalan saat barang berupa bangunan atau pengadaan lainnya diserahkan kepada panitia anggaran, baik itu sesuai atau tidak dengan perjanjian.

Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Agus Prabowo, yang juga berbicara pada seminar itu memberikan kiat-kiat pencegahan korupsi.

"Upaya pencegahan korupsi pengadaan barang dan jasa antara lain adalah dokumen pengadaan harus jelas dan rinci, pengumunan lelang yang terbuka kepada publik, penyederhanaan prosedur lelang, bebas intervensi, dan tanpa perlakuan berbeda tiap peserta lelang," ujarnya.(*)

KR-WSN/M028

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Briptu Norman Siap Bertugas Kembali di Gorontalo

Posted: 19 Apr 2011 06:48 AM PDT

Briptu Norman Kamaru. (FOTO ANTARA)

"Iyalah, saya pasti siap bertugas kembali di kesatuan Brimob."

Berita Terkait

Video

Gorontalo (ANTARA News) - Briptu Norman Kamaru, polisi dari satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah (Brimob Polda) Gorontalo yang belakangan terkenal lewat aksi lipsync lagu India, Chaiyya-Chaiyya, menyatakan siap bertugas kembali ke kesatuannya.

Hal itu diungkapkan Norman beberapa saat setelah tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Selasa, sekitar pukul 14.37 Wita.

"Iyalah, saya pasti siap bertugas kembali di kesatuan Brimob," ujarnya, saat dijamu sejumlah pejabat daerah di ruang VIP Bandara Jalaluddin.

Kedatangan Norman di Gorontalo disambut antusiasme oleh ribuan warga yang memadati bandara Jalaluddin sejak beberapa jam sebelumnya.

Dia langsung diarak berkeliling Gorontalo menggunakan mobil pengaman milik kesatuan Brimob, Barracuda.

Di tempat yang sama, Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Gorontalo, Komisaris Besar (Pol) Burhanuddin Hippy, menambahkan memang Norman akan kembali bertugas seperti sediakala.

Meski demikian, ia mengemukakan, menyangkut karirnya ke masa depan merupakan wewenang Kapolda Gorontalo.

"Belum tahu, apakah Norman masih ditempatkan di Brimob atau tidak," kata dia.

Dia menambahkan, yang menjadi pertimbangan adalah Norman mendapat beasiswa dari Universitas Bung Karno di Jakarta, dan karena itu harus izin melanjutkan studi ke luar daerah.
(T. KR-SHS/S019)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 19 Apr 2011 07:03 AM PDT

The Star Online: World Updates


Japan eyes sales tax rise to pay for post-quake rebuild

Posted: 19 Apr 2011 06:13 AM PDT

  • Unfortunately, there isn't any positions for that field. Check again soon.
    More

    Hide

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Syria forces disperse protest, Homs now a ghost town

    Posted: 19 Apr 2011 06:13 AM PDT

    BEIRUT (Reuters) - Syrian forces opened fire to disperse protesters early in Homs on Tuesday, activists said, the latest city to be swept by the tide of unrest against President Bashar al-Assad's authoritarian rule.

    People gather at Clock Square during a demonstration in the centre of the Syrian city of Homs April 18, 2011. (REUTERS/Handout)

    By midday on Tuesday they said the centre of Homs resembled a ghost town, with shops, markets and schools all closed in the city of around 700,000 people, where 17 protesters were killed on Sunday night.

    Security forces including Assad's irregular "shabbiha" militia "chased people in the streets of Homs until 6 a.m. (0300 GMT)," one activist in the city said. "The streets are empty."

    Another said that 25 wounded people were in hospital.

    Rights groups say more than 200 people have been killed in the protests which swept across Syria after demonstrations first broke out in the southern city of Deraa a month ago, inspired by the Arab uprisings which toppled leaders in Egypt and Tunisia.

    The protests, the first such revolt since an Islamist uprising was ruthlessly put down in 1982, comprise all shades of society, including ordinary Syrians, secularists, leftists, tribals, Islamists and students.

    The rallying cry in the protests has been "Freedom, Freedom. God, Syria and Freedom only. Some shouts of Allahu Akbar (God is Greatest) resonated after Friday prayers.

    Assad, who has ruled for 11 years since assuming power on the death of his father Hafez al-Assad, has responded with a combination of limited concessions and fierce crackdowns.

    In a sign that authorities would offer no ground to protesters, the Interior Ministry on Monday night described the unrest as an insurrection by "armed groups belonging to Salafist organisations" trying to terrorise the population.

    Salafism is a strict form of Sunni Islam which many Arab governments equate with militant groups like al Qaeda. Assad and most of his inner circle are from Syria's minority Alawite community, adherents to an offshoot of Shi'ite Islam.

    The government says Syria is the target of a conspiracy and authorities blame the violence on armed gangs and infiltrators supplied with weapons from Lebanon and Iraq, a charge opposition groups say is unfounded.

    State news agency SANA said on Tuesday that an army brigadier and three family members were ambushed and killed on Sunday by "armed criminal groups" in Homs. Two other officers were also killed in the city on the same day, it said.

    Middle East unrest graphics, click http://link.reuters.com/heh98r

    For interactive factbox, click http://link.reuters.com/puk87r

    For Syria graphic, click http://link.reuters.com/tew88r

    LIFTING EMERGENCY LAW

    Assad said on Saturday he would end nearly half a century of emergency rule with legislation that should be in place by next week, but his pledge did little to appease protesters calling for political freedoms.

    Dozens of medical students demonstrated at Damascus University's college of medicine on Tuesday chanting "Stop the massacres. Syria is free. Syria is dignity", two rights campaigners in contact with the students said. They said security forces beat the students to break up the protest.

    In Deraa, where the protests first broke out and which has seen most bloodshed, residents said on Tuesday that security forces who stayed off the streets in recent days were being reinforced, possibly ahead of a move to reassert full control over the restive Sunni Muslim town.

    A separate Interior Ministry statement on Tuesday called on Syrians "to avoid taking part in any marches or demonstrations or protests". Gatherings of more than five people are already banned under the emergency law.

    At several demonstrations and funerals in Homs and southern towns in recent days, chants which a few weeks ago focused on demands for greater freedom have become more hostile to Assad.

    Syrian authorities have intensified bans on independent media since protests challenging the authoritarian rule of Assad erupted more than a month ago.

    No independent media is allowed into Homs or other cities witnessing unprecedented pro-democracy demonstrations. Several international journalists have been expelled or arrested.

    Western countries have condemned the violence but shown no sign of taking action against Assad, a central player in Middle East politics who consolidated his father's anti-Israel alliance with Iran and supports Islamist groups Hamas and Hezbollah, while holding intermittent, indirect peace talks with Israel.

    While the Syrians demanding freedom seem far from dislodging Assad, any political change in Syria would be a major concern for its friends and foes alike in a volatile region.

    Syria's Lebanese and regional allies, Shi'ite Hezbollah and Iran, are weary about the protest movement. A new leadership in Damascus might end Syria's three-decade alliance with Iran and support for Hezbollah.

    Any downgrading of Iran's alliance with Syria, its main conduit for aid to Hezbollah and Hamas, would reshape the political landscape in Lebanon, where Hezbollah and its allies now hold the upper hand over their U.S.-backed Sunni and Christian opponents. It would also damage Tehran's ability to project its influence in the Middle East.

    (Additional reporting by Khaled Yacoub Oweis and Suleiman al-Khalidi in Amman; Writing by Dominic Evans; Editing by Samia Nakhoul and Jon Hemming)

    Copyright © 2011 Reuters

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi welcomepage.okezone.com

    Posted: 19 Apr 2011 01:43 AM PDT

    Sindikasi welcomepage.okezone.com


    HP Melinda Terdeteksi di Kramat Raya

    Posted: 19 Apr 2011 01:34 AM PDT

    BOGOR – Polisi nampaknya berhasil mencium jejak Melinda Fitriani (24) mahasiswi Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) yang hilang. Diduga keberadaan Melinda Fitriani berada di daerah Jalan Kramat Raya, Jakarta.   

    Keberadaan Melinda itu diketahui dari deteksi sinyal telepon selular milik Melinda. Karena selama ini HP Melinda tidak pernah mati dan tetap menyala, namun saat ditelepon tidak pernah diangkat.

    Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Ipda Asep Drajat, mengakui keberadaan Melinda yang terdeteksi dari sinyal HP. Namun menurutnya pihaknya masih berkordinasi dengan Polda Metro Jaya.

    "Keluarga Melinda juga melaporkan hilangnya Melinda ke Polda Metro Jaya, kami terus berkordinasi dengan Polda Metro," ujar Kanit, Selasa (19/4/2011).

    Menurutnya, pihaknya juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian Melinda.
    (Endang Gunawan/Global/crl)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Mobil Hanung Dibobol Bukan karena Film '?'

    Posted: 19 Apr 2011 01:33 AM PDT

    JAKARTA - Di saat film '?' garapannya menjadi kecaman, mobil Hanung tiba-tiba dibobol maling. Namun, suami Zaskia Mecca itu tak mau berprasangka buruk pembobolan terhadap mobilnya bermuatan politis.

    "Semoga ini hanya pencurian biasa, enggak ada muatan politik. Saya masih berprasangka positif. Film itu bukan sesuatu hal yang bisa mempengaruhi orang berbuat anarkis. Saya masih percaya penonton film Indonesia masih berbudaya," ujar Hanung saat dihubungi lewat telepon, Selasa (19/4/2011).

    Mobil Honda CRV Hanung dibobol maling kemarin saat diparkir di depan rumahnya di kawasan Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Akibat kejadian itu, Hanung kehilangan DVD Portabel milik istrinya, Zaskia Mecca.

    "Kejadiannya siang. Saya dan Zaskia lagi ada di rumah. Cuma mobil saya parkir di luar karena di dalam lagi ada mobil-mobil pengangkut pasir gitu. Kita memang belum lama di sana dan rumahnya lagi direnovasi. Hanya DVD Portablenya Zaskia. Semoga enggak ada lagi," tandasnya.

    Hanung mengaku sempat kaget karena kejadian yang terjadi di siang bolong itu. Namun, akibat musibah itu tak membuat Hanung dan Zaskia takut.

    "Enggak takut sih, namanya juga kemalingan. Tapi itu tidak usah dibesar-besarkanlah. Itu biasa, namanya juga musibah," tukasnya.(nov)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi news.okezone.com

    Posted: 19 Apr 2011 01:17 AM PDT

    Sindikasi news.okezone.com


    Polisi Buru Perampas Pistol Kapolsek Moenamani

    Posted: 19 Apr 2011 01:02 AM PDT

    JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua hingga saat ini masih mencari pelaku perampasan senjata revolver milik Kapolsek Moenamani, Kabupaten Dogiai, Papua AKP Mardi Marpaung.

    "Anggota kami masih melakukan penyelidikan hilangnya senjata Kapolsek setempat, namun belum mendapatkan titik terang. Kami juga meminta kepada warga yang telah mengambil senjata tersebut untuk segera mengembalikan ke pihak kepolisian, karena itu merupakan tindakan pidana," ujar Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/4/2011).

    Menurut dia, hilangnya senjata revolver milik Kapolsek Moenamani terjadi saat massa di kampung Moenamani yang menolak dilakukan razia Togel berunjuk rasa di halaman Mapolsek setempat pada 13 April lalu.

    Ketika disinggung jumlah senjata milik Polri yang hilang hingga 2011,Wachyono mengatakan pada 2009 sedikitnya sembilan senjata berbagai jenis di antaranya SS 1, senjata laras panjang, hingga revolver, dilaporkan hilang. Sedangkan pada 2010 tak ada kehilangan dan 2011 sebanyak satu pucuk senjata yang hingga kini masih diselidiki.

    Dikatakannya, senjata-senjata yang hilang itu disebabkan oleh aksi pencurian warga sipil serta penyerangan pos polisi oleh orang tak di kenal yang berada dikawasan di gunung-gunung.
    (ful)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Foke-Prijanto Diduga "Pisah Ranjang"?

    Posted: 19 Apr 2011 12:54 AM PDT

    JAKARTA – Jelang Pemilukada DKI 2012 mendatang, isu tak sedap menghinggapi pasangan Fauzi Bowo-Prijanto. Hubungan keduanya dikabarkan retak karena sama-sama akan mencalonkan diri sebagai gubernur.
     
    Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro, beranggapan bahwa munculnya baliho raksasa yang hanya menampilkan Fauzi Bowo seorang diri tanpa melibatkan Prijanto menimbulkan kesan di publik bahwa mereka sudah tidak lagi harmonis.
     
    "Baliho itu multitafsir. Publik bisa saja beranggapan kalau komunikasi mereka sudah retak. Jadi jangan salahkan public kalau memiliki persepsi seperti itu," kata Siti Zuhro kepada okezone, Selasa (19/4/2011).
     
    Karena itu, Siti berharap keduanya agar tetap harmonis hingga masa jabatan berakhir. Jangan sampai, kegiatan yang dilakukan keduanya menimbulkan persepsi publik sebagai upaya untuk berebut simpati masyarakat Jakarta.
     
    "Semakin banyak baliho Foke yang tampil sendirian tanpa menampilkan Prijanto, akan semakin menguatkan persepsi masyarakat kalau mereka sudah bercerai secara politik," tukasnya.
     
    Namun, kabar tersebut tidak dibenarkan oleh Prijanto. Saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPRD DKI Jakarta usai mengikuti paripurna, Prijanto mengaku jika hubungannya dengan Foke masih terjalin seperti biasa. Tetapi, Prijanto hanya berbicara singkat seakan membenarkan kabar miring tersebut.
     
    "Komunikasi kami biasa. Dia Gubernur dan saya wakilnya," tukasnya.
     
    Lantas, bagaimana perasaan Prijanto saat dirinya tidak ditampilkan dalam baliho raksasa?
     
    "Tidak masalah buat saya. Tidak apa-apa kalau dia mau dipasang sendirian. Biarkan saja lah," kata Prijanto sambil berlalu.

    (teb)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Harian Metro: Global

    Posted: 19 Apr 2011 01:16 AM PDT

    Harian Metro: Global


    Pasar tiga produk baru

    Posted: 18 Apr 2011 10:54 AM PDT

    PENGELUAR produk kesihatan berasaskan air daripada terapi aura, Worldwellness Network Sdn Bhd (WWN) terus komited menawarkan produk berkualiti kepada pengguna bagi kesihatan dalaman dan luaran apabila melancarkan hasil kajian dan penyelidikan (R&D) selama dua tahun di pasaran negara ini.

    Ketua Pegawai Eksekutifnya, Najmie Noordin berkata terdapat tiga rangkaian produk diperkenalkan tahun ini iaitu Super RxLite, RxYoung dan RxYoung Am.Pm Therapie.


    Katanya, syarikat memperuntukkan lebih RM500,000 bagi mengeluarkan produk baru itu termasuk kos R&D, pengilangan dan sumber mentah yang mengambil masa dua tahun sebelum dilancarkan.

    "Ketiga-tiga produk ini menggunakan bahan yang membantu pengguna mendapatkan kesan terbaik tanpa memberi kesan sampingan berbahaya, malah formulasi yang kami buat juga sudah diuji berkali-kali bagi memastikan ia adalah paling berkualiti untuk orang ramai.


    "Selain itu, produk antipenuaan kami iaitu RxYoung bukan saja boleh digunakan untuk mereka yang berusia, tetapi seawal umur 18 tahun ke atas kerana ia turut bertindak meningkatkan perlindungan sel dari radikal bebas serta menghidupkan semula dan merawat sel yang rosak menerusi formulasi unik dengan gabungan lima bahan ajaib," katanya.


    Beliau berkata demikian pada majlis pelancaran Super RxLite, RxYoung dan RxYoung Am.Pm Therapie di Petaling Jaya. Hadir sama, pengasasnya, Datuk Dr Noordin Darus.

    Najmie berkata, menerusi pengenalan produk baru, syarikat menyasarkan jualan kira-kira 2,000 kotak sebulan bagi Super RxLite dan RxYoung manakala 1,000 bagi RxYoung Am.Pm Therapie.


    Katanya, setakat ini terdapat lebih 70,000 ahli menyertai rangkaian perniagaan EEN dan lebih 200,000 pengguna sudah mendapat faedah daripadanya.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Amerika dilanda ribut: 45 maut

    Posted: 18 Apr 2011 10:53 AM PDT

    RALEIGH (Carolina Utara): Angin taufan terburuk dalam tempoh beberapa dekad melanda sebahagian Amerika Syarikat, semalam, menyebabkan 45 orang maut dan merosakkan bangunan serta harta benda lain.

    Bencana itu bermula pada petang Khamis (waktu tempatan) di Oklahoma apabila angin puting beliung raksasa hampir memusnahkan seluruh bandar Tushka yang dihuni 350 orang.


    Hampir semua kediaman dan kedai di bandar itu musnah, manakala dua penduduk warga emas terbunuh.

    Sehari kemudian kekuatan angin meningkat dan mencetuskan beratus-ratus taufan yang melanda Arkansas, Mississippi, Alabama dan Carolina Utara, sebelum menuju Virginia pada malam Sabtu.


    Jurucakap Agensi Pengurusan Darurat Persekutuan, Patty McQuillan, berkata bencana taufan itu adalah terburuk sejak 1984 .


    "Saya masing ingat kejadian itu dan saya yakin taufan ini lebih hebat daripada bencana berkenaan," katanya.

    Pada 1984, taufan terburuk dalam tempoh lebih satu abad memusnahkan Georgia, Carolina Utara dan Selatan, serta Virginia, serta mengorbankan 57 orang serta lebih 1,000 cedera.


    Raleigh menjadi bandar paling teruk terjejas apabila 23 orang terbunuh.

    Di Alabama, seorang ibu dan dua anaknya yang berlindung dalam rumah bergerak adalah antara tujuh korban.


    Mereka tercampak kira-kira 150 meter dari kediaman itu.


    Tujuh lagi korban dicatatkan di Arkansas, lima di Virginia dan seorang di Mississippi.


    Datuk Bandar Carolina Utara, Beverly Perdue, berkata dia tidak pernah melihat kemusnahan sebegitu sepanjang hidupnya.


    Dia juga mengisytiharkan darurat bagi memudahkan bantuan diterima. - AFP

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Regional

    Posted: 19 Apr 2011 01:06 AM PDT

    KOMPAS.com - Regional


    Ulat Bulu Serang Kabupaten Tasikmalaya

    Posted: 19 Apr 2011 07:47 AM PDT

    Ulat Bulu Serang Kabupaten Tasikmalaya

    Cornelius Helmy Herlambang | Glori K. Wadrianto | Selasa, 19 April 2011 | 14:47 WIB

    TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ulat bulu mulai menyerang Kabupaten Tasikmalaya. Daerah yang terkena serangan ulat bulu adalah Kecamatan Salawu dan Singaparna. Jumlahnya mencapai ratusan ulat yang terdiri dari tiga spesies.

    Kepala Dinas Pertanian Hendry Nugroho, Selasa (19/4/2011) mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan dengan menggunakan pestisida yang akan dibagikan pada petugas di setiap kecamatan.

    "Ini adalah serangan pertama di Kabupaten Tasikmalaya. Meski belum menganggu dan merugikan masyarakat, pencegahan harus dilakukan agar penyebarannya bisa dikontrol," kata Hendry.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Heboh! Balsam dan Tetes Mata Dikira Bom

    Posted: 19 Apr 2011 06:15 AM PDT

    Trauma Teror Bom di Magetan

    Heboh! Balsam dan Tetes Mata Dikira Bom

    Runik Sri Astuti | Glori K. Wadrianto | Selasa, 19 April 2011 | 13:15 WIB

    MAGETAN, KOMPAS.com — Masyarakat di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dihebohkan oleh sebuah barang yang dikira bom. Tim penjinak bahan peledak dari Kepolisian Daerah Jawa Timur dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

    Kepala Kepolisian Resor Magetan Ajun Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, sebuah barang mencurigakan berupa tas punggung dilaporkan oleh masyarakat pada Selasa (19/4/2011) pukul 04.05 di Masjid Jami Baitul Arifin, Kecamatan Maospati.

    Tas berwarna kuning berpadu hitam itu ditemukan tergeletak di kamar wudu yang bersebelahan dengan kamar mandi. "Kami langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian dengan menempatkan anggota dan memasang police line. Setelah itu berkoordinasi dengan Kompi II Detasemen C Brimob Madiun untuk mengirimkan tim jibom ke TKP," katanya.

    Dari hasil olah TKP yang dilakukan pukul 07.00, polisi mendapati tas tersebut tidak bereaksi terhadap metal detektor. Setelah dibuka, tas berisi pakaian sebanyak 11 potong, sebuah telepon seluler beserta charger, sabun, pulpen, balsam, serta tetes mata.

    Kepala Polres menceritakan, penemuan tas bermula ketika Rohadi (52), anggota TNI Angkatan Udara yang tinggal di Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, mandi di masjid. Saksi melihat sebuah tas berwarna kuning tergeletak di belakang pintu. Temuan itu kemudian disampaikan kepada pengurus masjid, Mardiyanto, yang kemudian melaporkannya ke petugas Polsek Maospati.

    Dari informasi yang dikumpulkan, pintu pagar depan masjid yang berlokasi persis di belakang Pasar Masorpati itu jarang ditutup sehingga sering kali dimasuki oleh orang gila pada malam hari. Akan tetapi, dari pengakuan pengurus mesjid pada Senin malam tidak ada orang lain yang masuk ke masjid sehabis shalat Isya, kecuali anggota jemaah masjid itu sendiri.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi news.okezone.com

    Posted: 18 Apr 2011 11:51 PM PDT

    Sindikasi news.okezone.com


    UU Keperawatan Solusi Masalah TKI di Kuwait

    Posted: 18 Apr 2011 11:33 PM PDT

    JAKARTA - Para wakil rakyat di Senayan sudah sejak lama mengetahui persoalan legalitas perawat Indonesia di luar negeri, terutama di Kuwait. Oleh sebab itu mereka sudah merumuskan landasan hukum sebagai solusi masalah tersebut.

    "Kami harapkan soal itu akan diatur dalam UU Keperawatan. Sudah masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas). Tapi belum dibahas," ungkap anggota Komisi Kesehatan dan Tenaga Kerja DPR dr Karolin kepada okezone di Jakarta, Senin (19/4/2011).

    Politisi PDIP itu mengungkapkan persoalan legalitas perawat Indonesia di luar negeri telah terjadi sejak lama. Namun belum ada solusinya. Para perawat tersebut tak diakui kemampuannya karena tak memiliki bukti legalitas hitam di atas putih. "Mereka dianggap asisten perawat, karena tak diakui kemampuannya," bebernya.

    Ratusan perawat asal Indonesia di Kuwait tersandung persoalan verifikasi ijazah, mereka pun dianggap sebagai perawat ilegal. Banyak di antara mereka yang sudah dinonaktifkan sebagai perawat karena ijazah mereka dinilai tak berlaku karena dikeluarkan Akademi atau Perguruan Tinggi yang tak tercatat di Pusat Diknakes Kemenkes Republik Indonesia.

    "Selain itu, karena kesalahan pemerintah Indonesia dalam menjawab surat diplomatik antar negara maka perawat Indonesia terancam. Tak hanya itu, lambannya respons pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini," tulis pembaca okezone, Adityawarman, Senin (19/4/2011).

    Dikatakannya, saat ini banyak perawat Indonesia yang dinonaktifkan, tidak digaji serta tidak bisa kembali ke Indonesia. "Kemungkinan besar para perawat tersebut juga terancam pidana karena dianggap memalsukan ijasah," kata pembaca tersebut.

    Permasalahan ijazah yang dianggap ilegal sebenarnya telah mencuat sejak awal Januari 2011. Melalui sejumlah jejaring sosial, perawat-perawat di Kuwait telah mengeluhkan permasalahan tersebut.
    (ful)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ada Pemilik Modal Dibalik Insiden Kebumen

    Posted: 18 Apr 2011 11:33 PM PDT

    JAKARTA - Penembakan terhadap sejumlah petani oleh aparat TNI AD di kawasan Urut Sewu, Desa Sentrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 16 April 2011, mendapat beragam reaksi.

    Konflik warga Urut Sewu dengan TNI AD sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1982. Rezim militer Orde Baru ketika itu, meminta warga membebaskan lahan pertaniannya seluas dua hektar untuk didirikan kantor Dislitbang TNI AD, yang posisinya berada di sisi timur pintu masuk Pantai Bocor.

    Dalam perjalanannya, TNI AD malah memperluas klaim area latihannya mulai 250 meter dari bibir pantai menjadi 750 meter dari bibir pantai. Panjang area
    latihan itu pun sangat panjang, dari Sungai Wawar sampai Luk Ulo sepanjang 22,5 kilometer. Total areanya mencapai 1.050 hektare.

    Dalam rilisnya, Perhimpunan Rakyat Pekerja (KP PRP) menyebutkan, selain polemik areal pelatihan tersebut yang ditolak warga, ternyata tanah yang luas tersebut menyimpan pasir besi berkualitas sangat bagus. Maka tidak aneh, sepanjang pesisir pantai Selatan Kabupaten Kebumen memang dijadikan sebagai kawasan penambangan pasir besi.

    Sumber pasir besi ini berada di 15 desa dan berada di tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Mirit, Ambal, dan Buluspesantren. Namun sejak tahun 2009, warga menentang rencana eksploitasi pasir besi ini karena hanya akan merusak lingkungan dan areal pertanian warga.

    Bahkan penolakan terhadap rencana eksploitasi ini juga pernah dilayangkan oleh DPRD Kebumen di bulan Mei 2009. Alasan penolakan sebagian besar anggota DPRD Kebumen tersebut antara lain, penambangan pasir besi akan merusak pantai Selatan dan menimbulkan erosi sehingga mengancam budidaya pertanian lahan kering warga.

    Selain itu, pesisir kebumen rencananya akan dihijaukan sebagai salah satu langkah untuk menahan tsunami dan gelombang laut tinggi. Menurut Ketua Nasional Komite Pusat Perhimpunan Rakyat Pekerja (PRP), Anwar Ma'ruf, sudah sejak lama, warga petani di daerah tersebut menolak keberadaan pusat latihan tempur dan
    kawasan penambangan pasir besi ini.

    "Argumentasinya sederhana, dengan adanya pusat latihan tempur dan kawasan penambangan pasir besi, maka kawasan pertanian warga menjadi rusak, kerusakan jalan, serta tidak adanya jaminan kesejahteraan," katanya.

    Walaupun penentangan warga terhadap eksploitasi pasir besi di enam desa wilayah pesisir Kecamatan Mirit tersebut sudah dilakukan, namun pemberian izin eksploitasi pasir besi oleh PT Mitra Niaga Tama Cemerlang Jakarta, akhirnya dilakukan oleh Pemda Kabupaten Kebumen pada tanggal 31 Januari 2011.

    Sebab itu, Anwar menduga tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat TNI AD pada tanggal 16 April 2011, jelas sangat terkait dengan perlindungan yang diberikan TNI AD kepada perusahaan penambangan pasir besi tersebut.

    Hal ini sekali lagi menunjukkan keberpihakan aparat keamanan beserta rezim neoliberal kepada para pemilik modal. Bahkan demi mengeruk keuntungan sumber daya alam yang dilakukan oleh pemilik modal, rezim neoliberal akan memberikan ijin eksploitasi. Walaupun pemberian ijin eksploitasi tersebut akan berdampak pada kerusakan lingkungan dan keselamatan rakyatnya.

    "Maka dari itu, kami dari Perhimpunan Rakyat Pekerja menyatakan sikap mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat TNI AD kepada para petani di Kebumen," tandas Anwar.

    Rezim neoliberal yang dipimpin oleh SBY telah melakukan kebohongan publik dengan menyatakan tidak pernah ada pelanggaran berat HAM pada masa kepemimpinannya. "Tindakan kekerasan yang dilakukan oleh rezim neoliberal, melalui aparatnya, merupakan salah bentuk tidak adanya jaminan keamanan dan keselamatan bagi rakyat Indonesia di bawah kepemimpinan neoliberalisme," pungkasnya.

    Sementara itu, Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, Lahan yang masih dalam status sengketa itu sudah digunakan oleh TNI sejak dulu. Sejarah mengatakan bahwa di Kebumen itu dari zaman Belanda tahun 1947 memang daerah pertahanan," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, kepada wartawan, Selasa (19/4/2011).

    Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono belum mencium adanya kesalahan prosedur yang dilakukan oleh prajurit TNI terkait insiden bentrokan dengan petani. Seperti diketahui, tindakan kekerasan TNI ini telah menyebabkan sedikitnya 13 warga tertembak, dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka akibat disiksa di Kantor Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) TNI AD, Desa Setrojenar.

    Peristiwa ini sendiri berawal dari penolakan warga terhadap rencana TNI AD membangun fasilitas Pusat Latihan Tempur (PUSLATPUR) di atas tanah yang dinyatakan oleh warga sebagai tanah ulayat. Telah berbagai unjuk rasa dilakukan oleh para warga untuk mencegah pembangunan fasilitas PUSLATPUR tersebut, hingga puncaknya pada tanggal 11 April 2011, beberapa warga membangun blokade.

    Pembangunan blokade ini merupakan sikap penentangan terhadap TNI AD yang mengadakan kegiatan latihan di tempat tersebut. Warga hanya ingin kawasan Urut Sewu sebagai kawasan pertanian dan pariwisata.
    (ram)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Republika Online

    Posted: 18 Apr 2011 11:28 PM PDT

    Republika Online


    Tuduh Menyontek Produk, Apple Gugat Samsung

    Posted: 18 Apr 2011 11:08 PM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA - Pertarungan pabrikan gadget ternyata tak hanya di pasar, tapi juga di pengadilan. Apple Inc. pekan lalu menggugat Samsung Electronics Co. dengan tuduhan pelanggaran hak cipta.

    Apple mengklaim produk-produk Galaxy Samsung, baik ponsel maupun tablet mencontek produk iPhone dan iPad Aple. Mulai dari disain, kemasan, sampai interface pengguna. Inilah yang kemudian dianggap pelanggaran hak cipta, paten, dan trademark.

    Gugatan diajukan Apple ke Pengadilan Distrik Northern California. "Ketimbang berinovasi dan mengembang teknologi sendiri untuk produk-produknya, Samsung lebih memilih mengcopy (menyontek) teknologi Apple." Begitulah salah satu bagian dari tuntutan setebal 38 halaman itu, seperti dikutip Wall Street Journal.

    Dalam tuntutan tersebut, Apple membanding produk iPhone 3GS, yang dipasarkan Juni 2009, dengan Samsung Galaxy S i9000, yang dipasarkan Maret 2010. Apple juga memperlihatkan foto-foto kemiripan kemasan dan icon-icon untuk aplikasi seperti musik, telepon, text, dan kontak. "Peniruan semacam ini jelas tidak dibenarkan," ungkap Kristin Huguet, jurubicara Apple.

    Menanggapi tuntutan ini, pihak Samsung agaknya tak banyak berkomentar. "Kunci sukses Samsung adalah pada pengembangan teknologi inti sekaligus memperkuat portofolio hak cipta dan intelektual kami," ujar jurubicara Samsung.

    "Samsung's development of core technologies and strengthening our intellectual property portfolio are keys to our continued success," said a Samsung spokesman yang tak disebut namanya.

    Gugatan Apple terhadap Samsung ini diprediksi bakal semakin meramaikan persaingan pasar smartphone dan tablet. Apple sempat mendominasi smartphone selama beberapa tahun, namun kini diambilalih pesaing yang menggunakan sistem operasi Android keluaran Google Inc. Khusus di pasar tablet, Apple diperkirakan masih akan mendominasi sampai 2015 meski terus menghadapi persaingan yang makin ketat.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ikan Impor Ilegal Berasal dari Cina: Dari Ikan Kembung Sampai Lele

    Posted: 18 Apr 2011 10:54 PM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Koordinator Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara), Abdul Halim mengemukakan, sebanyak 60 persen lebih dari ikan impor ilegal yang ditemukan di Indonesia ternyata dikirimkan atau berasal dari China.
    "Dari 190 kontainer ikan impor ilegal yang ditahan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) di berbagai pelabuhan, sebanyak 126 kontainer di antaranya berasal dari Cina," kata Halim, Selasa.

    Dengan demikian, terdapat lebih dari 60 persen atau tepatnya 66,3 persen dari ikan impor ilegal yang masuk ke wilayah Indonesia berasal dari China.

    Ia juga menyebutkan, harga dari sejumlah komoditas ikan dari Cina itu juga dapat bernilai hingga empat kali lebih murah dari ikan yang ditangkap nelayan lokal. "Contohnya ikan kembung impor dari Cina hanya Rp 5.000 per kilogram, sedangkan ikan kembung lokal bisa mencapai Rp 20.000 per kilogram," kata Abdul Halim. sedang lele dihargai Rp 10 ribu per kg,

    Ia menegaskan, seharusnya ikan kembung dan yang masih banyak diproduksi di wilayah perairan Indonesia seharusnya tidak perlu diimpor.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Republika Online

    Posted: 18 Apr 2011 11:10 PM PDT

    Republika Online


    Tuduh Menyontek Produk, Apple Gugat Samsung

    Posted: 18 Apr 2011 11:08 PM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA - Pertarungan pabrikan gadget ternyata tak hanya di pasar, tapi juga di pengadilan. Apple Inc. pekan lalu menggugat Samsung Electronics Co. dengan tuduhan pelanggaran hak cipta.

    Apple mengklaim produk-produk Galaxy Samsung, baik ponsel maupun tablet mencontek produk iPhone dan iPad Aple. Mulai dari disain, kemasan, sampai interface pengguna. Inilah yang kemudian dianggap pelanggaran hak cipta, paten, dan trademark.

    Gugatan diajukan Apple ke Pengadilan Distrik Northern California. "Ketimbang berinovasi dan mengembang teknologi sendiri untuk produk-produknya, Samsung lebih memilih mengcopy (menyontek) teknologi Apple." Begitulah salah satu bagian dari tuntutan setebal 38 halaman itu, seperti dikutip Wall Street Journal.

    Dalam tuntutan tersebut, Apple membanding produk iPhone 3GS, yang dipasarkan Juni 2009, dengan Samsung Galaxy S i9000, yang dipasarkan Maret 2010. Apple juga memperlihatkan foto-foto kemiripan kemasan dan icon-icon untuk aplikasi seperti musik, telepon, text, dan kontak. "Peniruan semacam ini jelas tidak dibenarkan," ungkap Kristin Huguet, jurubicara Apple.

    Menanggapi tuntutan ini, pihak Samsung agaknya tak banyak berkomentar. "Kunci sukses Samsung adalah pada pengembangan teknologi inti sekaligus memperkuat portofolio hak cipta dan intelektual kami," ujar jurubicara Samsung.

    "Samsung's development of core technologies and strengthening our intellectual property portfolio are keys to our continued success," said a Samsung spokesman yang tak disebut namanya.

    Gugatan Apple terhadap Samsung ini diprediksi bakal semakin meramaikan persaingan pasar smartphone dan tablet. Apple sempat mendominasi smartphone selama beberapa tahun, namun kini diambilalih pesaing yang menggunakan sistem operasi Android keluaran Google Inc. Khusus di pasar tablet, Apple diperkirakan masih akan mendominasi sampai 2015 meski terus menghadapi persaingan yang makin ketat.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ikan Impor Ilegal Berasal dari Cina: Dari Ikan Kembung Sampai Lele

    Posted: 18 Apr 2011 10:54 PM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Koordinator Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara), Abdul Halim mengemukakan, sebanyak 60 persen lebih dari ikan impor ilegal yang ditemukan di Indonesia ternyata dikirimkan atau berasal dari China.
    "Dari 190 kontainer ikan impor ilegal yang ditahan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) di berbagai pelabuhan, sebanyak 126 kontainer di antaranya berasal dari Cina," kata Halim, Selasa.

    Dengan demikian, terdapat lebih dari 60 persen atau tepatnya 66,3 persen dari ikan impor ilegal yang masuk ke wilayah Indonesia berasal dari China.

    Ia juga menyebutkan, harga dari sejumlah komoditas ikan dari Cina itu juga dapat bernilai hingga empat kali lebih murah dari ikan yang ditangkap nelayan lokal. "Contohnya ikan kembung impor dari Cina hanya Rp 5.000 per kilogram, sedangkan ikan kembung lokal bisa mencapai Rp 20.000 per kilogram," kata Abdul Halim. sedang lele dihargai Rp 10 ribu per kg,

    Ia menegaskan, seharusnya ikan kembung dan yang masih banyak diproduksi di wilayah perairan Indonesia seharusnya tidak perlu diimpor.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Republika Online

    Posted: 18 Apr 2011 09:40 PM PDT

    Republika Online


    Kiat Agar Daging Bebek Tidak Amis

    Posted: 18 Apr 2011 08:03 AM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bebek goreng, baik di kremes atau sambal ijo: siapa berani menolak. Anda pecinta kuliner, pasti akan tertantang untuk memasaknya sendiri. berani coba?

    Dibanding daging ayam, daging bebek memang lebih alot. Aromanya pun lebih anyir. Tapi tenang saja, dengan sedikit trik, Anda bisa menyajikan bebek goreng selezat yang disajikan di resto bebek goreng kenamaan, jauh dari bau amis dan empuk. Mau tahu caranya? Ini dia:

    # Pilih bebek yang tidak terlalu tua. Bila Anda membeli instan di supermarket, pastikan yang kulitnya masing mengkilat dan ukurannya tak terlalu besar.

    # Potong menjadi delapan bagian atau sesuai selera. bagian ekornya dibuang saja, agar tak amis. Lumuri dengan cuka atau air jeruk nipis, diamkan sejenak, kemudian tiriskan.

    # Sebelum dimasak, ungkep (rebus dengan bumbu bawang putih, ketumbar, jahe, serai, dan daun jeruk) selama kurang lebih 1 jam. Semakin lama di-ungkep, semakin renyah (tak alot) daging saat dimasak.

    # Daging bebek siap diolah/digoreng.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Lemak Tubuh yang Tak Teraba Lebih Berbahaya Lo...

    Posted: 18 Apr 2011 06:55 AM PDT

    REPUBLIKA.CO.ID, Coba pegang perut dan pinggang Anda, adakah lipatannya? Jika iya, itulah lemak di bawah kulit. "Lemak yang satu ini tentu mempengaruhi penampilan," kata dr Samuel Oetoro MS SpGK, pakar gizi.

    Di samping lemak di bagian tersebut, ada lemak yang tidak teraba. Inilah yang berbahaya. "Sebab, ia bisa menutupi usus dan liver," jelas Samuel.

    Belakangan, lanjut Samuel, banyak orang yang mengalami timbunan intra abdominal fat. Ini berarti lemak berada tersembunyi di dalam organ. "Penderitanya memiliki profil LDL tinggi, HDL rendah, dan hormon insulin yang mengontrol kadar gula darahnya tidak bekerja."

    Kondisi itu juga dapat dialami oleh mereka yang kurus. Akan tetapi, orang obesitas memiliki risiko komplikasi lebih berat terkait kelebihan bobot. "Mulai dari stroke, kanker, penyakit sendi, empedu, dan obstructive sleep apnea," urai Samuel.

    Seseorang akan masuk dalam kategori obesitas derajat satu ketika indeks massa tubuhnya (IMT) 29,9. Obesitas derajat dua terukur dengan IMT di atas 30. Sedangkan, morbid terlihat dari IMT di atas 40.

    Samuel juga mengajak masyarakat untuk mengukur lingkar pinggang. Cobalah meraba tulang iga paling bawah dan tulang pinggul lalu tarik meteran di tengah kedua bagian tubuh tersebut. Anda juga dapat melakukannya dengan mengukur lingkar pinggang bagian perut yang paling menonjol. "Pria yang lingkar pinggangnya lebih dari 90 cm dan wanita lebih dari 80 cm akan mengalami risiko penyakit yang lebih tinggi meskipun IMT-nya normal," papar Samuel.

    Ia menyarankan untuk membiasakan tubuh berolahraga untuk mencegah obesitas. bagaimana dengan obat-obatan penurun berat badan? "Lupakan saja," katanya.

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Internasional

    Posted: 18 Apr 2011 09:28 PM PDT

    KOMPAS.com - Internasional


    William dan Kate Bulan Madu ke Jordania

    Posted: 19 Apr 2011 02:56 AM PDT

    LONDON, KOMPAS.com — Ke mana Pangeran William dan Kate Middleton akan berbulan madu setelah menikah pada 29 April ini? Sejatinya, lokasi bulan madu mereka masih merupakan rahasia resmi yang dijaga ketat. Seorang pembantu Kerajaan Inggris berkata, "Kami tidak akan mengidentifikasi negara mana yang mungkin akan menjadi tujuan bulan madu mereka. Setelah pernikahan, kami akan mengumumkan kapan mereka pergi untuk istirahat selama dua minggu, di mana mereka berharap bisa menikmati sedikit privasi."

    Namun, pasangan itu diyakini akan melakukan perjalanan bulan madu ke Jordania, setidaknya itu menurut versi The Telegraph, sebagaimana dilansir media itu, Minggu (17/4/2011).

    Pasangan itu mendapat jatah bulan madu selama dua minggu usai pernikahan. Pangeran William, yang bekerja sebagai pilot di RAF Valley di Anglesey, Wales Utara, telah diberi cuti dua minggu. Mereka diyakini telah memesan program tur ke Jordania selatan, untuk mengunjungi sejumlah tempat paling terkenal di sana, termasuk ke kota kuno Petra dan lembah padang pasir Wadi Rum.

    Pasangan pengantin baru itu akan meninggalkan London untuk berbulan madu sehari setelah pernikahan. Mereka dipercaya telah mempertimbangkan sejumlah lokasi untuk tempat beristirahat dan Jordania dianggap sebagai negara asing kesukaan mereka. Pasangan itu juga bisa menghabiskan sebagian masa bulan madu mereka di salah satu istana Kerajaan, mungkin Balmoral, istana Ratu Elizabeth di Skotlandia.

    Pasangan itu, yang pernikahannya akan dihadiri 1.900 tamu dan disaksikan sekitar 2 miliar penonton televisi global, berharap bisa memperoleh sedikit privasi setelah perkawinan. Selama perjalanan berbulan madu, mereka diperkirakan akan "ditemani" tim pengamanan Kerajaan demi menjamin keamanan mereka.

    Jordania bukan sebuah negara yang benar-benar aman. Beberapa bagian negara itu masih bergolak menyusul kerusuhan yang melanda sejumlah negara di Timur Tengah dan minggu lalu ada protes di ibu kota Amman yang menyerukan reformasi politik dan ekonomi. Kementerian Luar Negeri Inggris memperingatkan, ada "ancaman umum" terorisme di Jordania menyusul serangan sejumlah roket di kota Aqaba, di selatan negara itu tahun lalu. Al Qaeda juga diyakini memiliki beberapa basis di negara tersebut.

    Meski begitu, Pangeran William dan Kate diyakini telah memesan tur ke Jordania selatan. Telegraph melaporkan, rencana kunjunan mereka diyakini termasuk ke kota kuno Petra di kawasan Laut Mati. Petra, yang terletak tengah-tengah ngarai padang pasir, didirikan 26 abad lalu oleh orang-orang Nabatean, bangsa Aram. Dulunya, Petra merupakan pusat perdagangan sekaligus ibu kota dari Kerajaan Nabatean. Ketika Roma menyerang dan menduduki kota itu tahun 106 Masehi, Petra pun mulai runtuh. Gempa bumi dan munculnya jalur-jalur perdagangan baru membuat Petra jadi kota mati pada masa Kekaisaran Byzantine, sekitar abad ketujuh.

    Selain ke Petra, William dan Kate juga diperkirakan akan ambil bagian dalam tamasya berkuda ke padang pasir di Wadi Rum, di mana mereka diperkirakan akan tinggal di sebuah kamp tenda yang mewah. Sejumlah biro perjalanan menawarkan kepada pasangan yang berbulan madu perjalanan pribadi "di jejak Lawrence of Arabia" di wilayah itu, tempat tentara TE Lawrence memimpin pemberontakan suku Bedouin melawan kekuasaan Ottoman tahun 1917 yang kemudian diabadikan dalam sebuah film klasik.

    Desert Guides Company, yang mengkhususkan diri dalam mengatur perjalanan liburan ke Jordania, menyediakan akomodasi tenda mewah berbintang lima dalam tur ke Wadi Rum, termasuk tenda yang diterangi cahaya lilin dan akomodasi hotel bintang lima di Petra. Orang-orang yang berbulan madu ditawari sebuah pengalaman "otentik" berada di "tenda mewah". Di situ mereka bisa menghabiskan malam di sebuah tenda tradisional Bedouin, lengkap dengan bar, dan "kamar tidur yang elegan" yang menampilkan dekorasi tradisional Timur Tengah dan lentera gantung.

    Telegraph melanjutkan, William dan Kate juga diperkirakan akan mengunjungi Amman, ibu kota Jordania. Middleton dan keluarganya pernah di tinggal sana. Ayahnya, Michael, bekerja di sana selama dua setengah tahun mulai tahun 1984, dan Middleton memasuki sekolah taman kanak-kanak di Amman, di mana ia diyakini telah sempat belajar berbicara bahasa Arab dasar.

    Pasangan itu mungkin juga akan melakukan kunjungan tak resmi ke Raja Abdullah dan Ratu Rania dari Jordania yang merupakan teman dekat keluarga Kerajaan Inggris. Raja Abdullah dan Ratu Rania akan berada di antara para tamu pernikahan mereka pada 29 April ini.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    2 TKI dan Wartawan Dievakuasi ke Tunisia

    Posted: 19 Apr 2011 12:29 AM PDT

    Perang Saudara

    2 TKI dan Wartawan Dievakuasi ke Tunisia

    yuli | Selasa, 19 April 2011 | 07:29 WIB

    LONDON, KOMPAS.com — Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis, Tunisia, mengevakuasi dua warga Indonesia dan seorang wartawan Metro TV dari Libya melalui perbatasan Tunisia karena situasi Libya makin memanas.

    Tim evakuasi yang dipimpin Sekretaris Kesatu KBRI Tunis Boy Dharmawan pada akhir  pekan menjemput wartawan Metro TV, Mahendro, yang melintasi perbatasan bersama dua diplomat Uni Afrika, demikian keterangan pers KBRI Tunis yang diterima di London, Senin (18/4/2011).

    Kedua warga Indonesia yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita adalah Kenah Binti Sahuri (36)  asal Subang, Jawa Barat, dan Nurhayati Binti Nadi (24) asal Bangkalan, Madura. Mereka berhasil keluar dari Libya dengan selamat setelah melalui perjalanan yang cukup menegangkan.

    Mereka dijemput sejak beberapa hari ini. Situasi keamanan di perjalanan antara Tripoli ke perbatasan cukup mencekam menyusul meningkatnya konflik kekuatan pro dan anti-Khadafy.

    Para petugas perbatasan Tunisia dan para aktivis LSM menyebutkan, sejak satu minggu ini, terutama pada hari Rabu, terus terdengar dentuman tembakan senjata berat di daerah-daerah yang tak jauh dari perbatasan Tunisia.

    Kedua warga Indonesia yang dievakuasi menggambarkan rasa ketakutan mereka selama dalam perjalanan karena banyaknya pos penjagaan yang dijaga oleh milisi pro-Khadafy.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    ANTARA - Mancanegara

    Posted: 18 Apr 2011 09:12 PM PDT

    ANTARA - Mancanegara


    IOM Evakuasi 1.000 Orang dari Misrata

    Posted: 18 Apr 2011 06:19 PM PDT

    Jenewa (ANTARA News) - Hampir 1.000 orang yang terdampar di Misrata yang dikepung telah dievakuasi Senin, tapi sedikitnya 4.000 orang lagi masih menunggu pertolongan di kota Libya itu, menurut Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

    Kelompok 971 orang yang telah ditolong dengan sebuah kapal sewaan itu termasuk 650 orang Ghana, sebanyak 100 warga Libya, termasuk di antara mereka seorang anak yang tertembak di wajahnya, kata badan antarpemerintah tersebut.

    Kapal itu diperkirakan tiba Senin malam di markas besar pemberontak Benghazi, dan para imigran yang secara fisik dianggap dapat melakukan perjalanan akan dibawa dalam beberapa hari mendatang melalui darat ke perbatasan dengan Mesir.

    IOM memperingatkan bagaimana-pun, ribuan orang lagi masih menunggu pertolongan dan bahwa situasi di tempat itu (Misrata) makin sulit bagi misi evakuasi lagi.

    "Kami memiliki jendela sangat-sangat kecil untuk mengeluarkan semua orang. Kami tidak memiliki kemewahan beberapa hari, tapi hanya beberapa jam," kata Pasquale Lupoli, wakil regional IOM untuk Timur Tengah.

    "Ketimbang melakukan beberapa misi lagi yang akan pergi hingga beberapa pekan, apa yang kami butuhkan sekarang adalah memiliki sebuah kapal yang dapat memuat 4.000 orang lebih dan melakukan satu misi terakhir yang dapat mengeluarkan semua orang pada waktu yang sama dengan segera," katanya.

    Juru bicara Jemini Pandya menyebutkan bahwa mereka yang terdampar di Misrata sangat lemah dan kekurangan cairan tubuh setelah tinggal hampir dua bulan di ruang terbuka dan dengan sedikit makanan serta tidak ada akses ke air bersih.

    Dengan menunjuk ke misi pertama yang telah menolong sekitar 1.200 orang, Pandya mencatat bahwa sejumlah imigran tidak akan dapat diselamatkan pada hari lainnya, jika mereka tidak ditolong sekarang.

    "Kami membutuhkan dengan mendesak donor dan pemerintah untuk melabuhkan kapal seperti itu dan dana tersedia bagi kami untuk melakukan misi dalam skala ini. Setiap jam dihitung dan imigran yang masih di Misrata tidak dapat bertahan lebih lama lagi seperti ini," kata Lupoli, demikian AFP melaporkan. (S008/S004/K004)

    Editor: B Kunto Wibisono
    COPYRIGHT © 2011

    Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Gadis Remaja Selamat Sekalipun Lompat dari Golden Gate Bridge

    Posted: 18 Apr 2011 05:19 PM PDT

    San Francisco (ANTARA News) - Jika ajal belum menjemput apa pun bisa terjadi! Seorang gadis remaja yang berusia 16 tahun dan berusaha bunuh diri dengan melompat dari Golden Gate Bridge di San Francisco mendarat dengan selamat, kata pihak berwenang, Senin (18/4).

    Remaja putri itu ditemukan "dalam keadaan sadar dan memberi reaksi" di bawah jembatan gantung tersebut, sekitar pukul 11:15 waktu setempat Ahad (17/4), kata jurubicara Penjaga Pantai AS Levi Read kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

    Ia ditarik dari San Francisco Bay ke satu perahu Penjaga Pantai dan dibawa di rumah sakit yang berdekatan. Seberapa parah luka yang dideritanya tidak jelas.

    Wanita juru bicara bagi Golden Gate Trnsit District mengkonfirmasi gadis remaja tersebut, yang tak disebutkan jati dirinya oleh pihak berwenang, melompat dari jembatan itu dalam upaya menghabisi nyawanya sendiri.

    "Itu adalah upaya nyata bunuh diri," kata wanita juru bicara Mary Currie.

    Menurut statistik yang disimpan oleh Golden Gate Bridge Highway dan Transportation District, setiap tahun puluhan orang berusaha bunuh diri dengan melompat dari jembatan itu, yang memiliki ketinggian 270 kaki di atas permukaan air.

    Pada 2010, menurut pihak berwenang, ada 25 aksi bunuh diri yang dikonfirmasi. Sebanyak 75 orang lagi dicegah saat berusaha melompat.

    "Itu kejadian yang cukup umum," kata wanita juru bicara Dinas Pemadam San Francisco Mindy Talmadge.

    "Sangat umum seseorang selamat saat melakukan tindakan itu, dan kendati saya tak mengetahui bagaimana kondisi remaja tersebut, tampaknya ia akan selamat," kata Talmadge.

    Pada Maret, seorang remaja lelaki yang berusia 17 tahun juga selamat setelah ia melompat dari jembatan itu, dan cuma menderita memar.

    Talmadge mengatakan remaja lelaki tersebut tampaknya melompat "untuk main-main" dan bukan bermaksud bunuh diri. (C003/AK/K004)

    Editor: B Kunto Wibisono
    COPYRIGHT © 2011

    Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPASentertainment

    Posted: 18 Apr 2011 09:07 PM PDT

    KOMPASentertainment


    Sibuk Pandu Rilis "Dara" Ariel, HP Bens Leo Raib di Rutan

    Posted: 19 Apr 2011 03:47 AM PDT

    JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengamat musik Bens Leo lagi apes. Smart phone BlackBerry miliknya, yang menyimpan nomor-nomor penting, hilang di loker penitipan barang Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat, seusai meladeni pertanyaan wartawan seputar launching single "Dara" milik vokalis Nazriel Irham di  lokasi yang sama, Senin (18/4/2011).

    Apalagi ini hilangnya di Rutan loh, kalau hilang karena tertinggal di toilet mal sih itu wajar

    -- Bens Leo

    Bens yang diminta memandu launching single terbaru milik vokalis grup band yang dulu bernama Peterpan itu datang ke Rutan Kebon Waru bersama rombongan label rekaman Musica. "Saya datang bersama panitia lainnya, lalu di pos penerimaan pengunjung HP saya dititipkan di loker nomer tiga bersama tujuh HP lainnya, empat di antaranya itu BlackBerry," cerita Bens saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (19/4/2011).

    "Saya langsung masuk, memandu seperti biasa. Di Kebon Waru itu kan ada band, namanya Waru Band. Nah Ariel ini mau melanjutkan tradisi itu," jelas Bens. "Setelah itu saya mengajak rekan-rekan wartawan melihat tempat proses kreatifnya Ariel di dalam," lanjutnya.

    Sementara Bens sibuk meladeni wartawan, rombongan lain yang datang ke Rutan Kebon Waru satu per satu mulai keluar. "Saya masih menemani wartawan, sementara yang lain sudah keluar. Saya sempat lupa mengambil HP saya," kata Bens.

    Sial, setelah Bens menuju tempat penitipan barang dan membuka loker nomer tiga, BlackBerry miliknya raib dari kotak yang tertutup rapat itu. "Saya lihat kok enggak ada BlackBerry saya. Sementara HP yang lain ada. Teman-teman yang lain mengira saya sudah mengambilnya duluan, mereka juga kaget," keluh Bens.

    Usaha untuk menghubungi nomer yang ada di BlackBerry miliknya, sempat dilakukan Bens. Tapi gagal. "Teleponnya sudah tidak aktif. Saya juga coba lihat dari CCTV, tapi ternyata CCTV Kebon Waru itu tidak ada data (rekaman) pengunjung yang datang," kata Bens.

    Dalam keadaan kebingungan, Bens langsung meminta bantuan kepada Kepala Rutan Kebon Waru, Suharman. "Saya langsung meminta tolong kepada Bapak Suharman, dia langsung memerintahkan bawahannya untuk mencari BlackBerry milik saya," jelas Bens. "Tapi sampai jam 07.00 (malam) tidak ketemu juga," lanjutnya.

    Satu hal yang disesalkan Bens dalam peristiwa tersebut bukan semata kehilangan BlackBerry miliknya. "Saya enggak memasalahkan harga BlackBerry-nya, tapi data di dalamnya yang penting buat tugas jurnalis. Bahkan, kalau ketemu saya beli lagi enggak apa-apa juga. Apalagi ini hilangnya di Rutan loh, kalau hilang karena tertinggal di toilet mal sih itu wajar," tandas Bens.  

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Wow... Ada Sparkling Nite di Flirt Bar!

    Posted: 19 Apr 2011 03:35 AM PDT

    JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (23/4) Flirt Bar (Fashion Hotel) akan mengadakan acara clubbing dengan tema Sparkling pada pukul 22.00 WIB.

    Berikut para pendukung acara nanti:

    • Talent: DJ Mari F from Russia, Beautiful Fashion Models, Sexy Dancers, Home Band, Resident DJ IGO & FDJ Astrid, MC Donny Kusuma
    • Special Event: Lucky Draw Courvoisier VSOP dengan Grand Prize 1 unit Nissan March

    See you there, clubbers...! :)

    ************

    "Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    The Malaysian Insider :: World

    Posted: 18 Apr 2011 07:38 PM PDT

    The Malaysian Insider :: World


    Thousands demand overthrow of Assad after deaths

    Posted: 18 Apr 2011 05:46 PM PDT

    Mourners attend the funerals of protesters killed in earlier clashes in Homs, April 18, 2011. — Reuters pic

    AMMAN, April 19 — Thousands yesterday demanded the overthrow of Syrian President Bashar al-Assad at the funeral of eight protesters killed in the central city of Homs as unrest swelled despite a promise to lift emergency law.

    Activists in Homs said the eight were killed late on Sunday during protests against the death in custody of a tribal leader.

    Wissam Tarif, a rights activist in contact with people in Syria, said the toll was higher and he had the names of 12 people killed in the city.

    "From alleyway to alleyway, from house to house, we want to overthrow you, Bashar," the mourners chanted, according to a witness at the funeral.

    YouTube footage showed thousands of people filling a wide city square.

    Assad, facing a month of demonstrations against his authoritarian Baath Party rule, said on Saturday that legislation to replace nearly half a century of emergency law should be in place by next week.

    But his pledge did little to appease protesters calling for greater freedoms in Syria, or curb violence that human rights organisations say has killed at least 200 people.

    "Homs is boiling," a rights activist told Reuters from the city. "The security forces and the regime thugs have been provoking armed tribes for a month now."

    Civilians who had taken to the streets "were shot at in cold blood", he said.

    Further north in Jisr al-Shughour, about 1,000 people yesterday called for "the overthrow of the regime", echoing chants of protesters who overthrew leaders in Egypt and Tunisia, at the funeral of a man they said was killed by security forces.

    Assad says Syria is the target of a conspiracy and authorities blame the violence on armed gangs and infiltrators supplied with weapons from Lebanon and Iraq.

    The unrest, which broke out a month ago in the southern city of Deraa, has spread across Syria and presented the gravest challenge yet to Assad, who assumed the presidency in 2000 when his father Hafez al-Assad died after 30 years in power.

    Western countries have condemned the violence but shown no sign of taking action against Assad, a central player in Middle East politics who consolidated his father's anti-Israel alliance with Iran and supports Islamist groups Hamas and Hezbollah, while holding intermittent, indirect peace talks with Israel.

    Pattern of killings

    In the main port city of Latakia, activists reported deaths from clashes overnight.

    "We heard there were several deaths yesterday," a rights activist from Syria said. "The pattern is repeating itself: protests, killings by security forces, funerals turned into protests, and more killing and vehement slogans against Bashar."

    Tarif said there had been five deaths in Latakia overnight, when security forces opened fire on protesters. Ammar Qurabi of Syria's National Organisation for Human Rights said he had the names of two dead protesters.

    Addressing his newly formed cabinet on Saturday, Assad said ministers should prepare a law to regulate demonstrations, which are illegal under the emergency law in place for 48 years and which bans gatherings of more than five people.

    But his statement did nothing to calm the fury of thousands of people at a funeral on Sunday of a conscript whose relatives said had been tortured before he died.

    At another funeral on Sunday in the town of Talbiseh, north of Homs, two witnesses said security forces killed three mourners when they opened fire on them.

    State news agency SANA said "armed criminals" had opened fire on security forces, killing a policeman and wounding 11 others. It also said a military unit clashed with gunmen on the highway heading north from Homs, killing three gunmen.

    "Protesting peacefully is something we respect but blocking roads, sabotage, and carrying out arson is something else and can no longer be ignored," SANA quoted reappointed Foreign Minister Walid al-Moualem as saying.

    Opposition figures say they believe any legislation replacing the emergency rule is likely to retain severe curbs on political freedoms.

    Syria has repeatedly blamed the unrest on foreign powers, and the Washington Post reported yesterday that the United States has secretly funded Syrian opposition groups.

    It cited diplomatic cables released by WikiLeaks showing that the State Department funnelled as much as US$6 million (RM18.1 million) since 2006 to Syrian exiles to operate a London-based satellite TV channel and finance activities inside Syria.

    Barada TV began broadcasting in April 2009 but has ramped up operations to cover protests.

    US money for Syrian opposition figures began flowing under President George W. Bush after political ties with Damascus were frozen in 2005, the newspaper said, and continued despite President Barack Obama's efforts to re-engage with Assad. — Reuters

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    West wants military, aid action to end Libya crisis

    Posted: 18 Apr 2011 04:55 PM PDT

    Libyan civilians being evacuated by a fishing boat from Misrata wait to disembark at the port of Benghazi, April 18, 2011. — Reuters pic

    BENGHAZI, April 19 — Nato may have to intensify attacks on government forces to break the military stalemate in Libya, while the United Nations pushes for a humanitarian presence to help civilians trapped in the conflict.

    Both approaches, aimed at carrying out a UN Security Council mandate to protect Libyan civilians from attack by President Muammar Gaddafi's troops, will focus on the western city of Misrata, the only west Libyan city still in rebel hands.

    Hundreds of people are thought to have been killed in the seven-week siege of the port city, where thousands of foreign migrant workers are stranded. A rebel spokesman said at least 31 people were killed in Misrata on Sunday and yesterday by government shellfire and snipers.

    Two months after the Libyan rebellion broke out in earnest, inspired by uprisings against autocratic rulers elsewhere in the Arab world, the insurgents control only the east of the country from their Benghazi stronghold, and part of Misrata.

    Nato bombing has damaged Gaddafi's armour but not enough to break the stalemate, and the alliance may have no choice but to use naval gunfire or helicopters, analysts said — the latter vulnerable to ground fire by Gaddafi's troops.

    "There's more risks using helicopters as they are easier to shoot down, and it's a serious problem if you have casualties or people captured," said Daniel Keohane of the EU Institute for Security Studies think tank.

    Boxed in

    Leaders of the US, Britain and French said last week they would not stop military action until Gaddafi quit.

    "They've boxed themselves in by describing victory as Gaddafi leaving," said Keohane. "I don't think there's any way they can walk away now. There's a political imperative to carry on."

    While Nato looked for a more effective way of attacking Gaddafi's forces despite limited resources, UN humanitarian chief Valerie Amos said yesterday in Benghazi that she was extremely worried about the plight of civilians in Misrata.

    "I very much hope the security situation will allow us to get into Misrata," she said. "No one has any sense of the depth and scale of what is happening there."

    Before the rebellion, Misrata had a population of 300,000.

    The European Union yesterday outlined a tentative plan to send European troops to Misrata to protect aid deliveries if asked by the United Nations, EU officials said.

    UN Secretary-General Ban Ki-moon, in Budapest, said Gaddafi's government had agreed to a humanitarian presence in the capital Tripoli. His spokesman, Farhan Haq, said this included an agreement on the entry of international humanitarian staff and equipment through the Tunisian border.

    Details were scarce, and so far Libya has not agreed to a ceasefire to give aid providers an opportunity to work.

    Previously, Nato leaders had ruled out sending ground troops into Libya, but EU foreign policy chief Catherine Ashton said yesterday that "the 27 (EU members) have now adopted unanimously the concept of the operations" — if the UN requested it.

    Any EU mission could involve hundreds of military personnel securing transport of supplies directly to Libya, in particular Misrata, and helping to supply food and shelter to refugee camps on the Tunisian and Egyptian borders.

    EU troops would not have a combat role, except to protect the humanitarian mission, but analysts say the arrival of the first Western troops since the Libyan crisis erupted would be significant.

    A chartered ship evacuated nearly 1,000 foreign workers and wounded Libyans from Misrata yesterday, the second evacuation ship in the past few days. Rebels said they had gained ground in fighting in the Tripoli Street area despite government shelling.

    "It is clear Gaddafi wants to wipe out Misrata," rebel spokesman Abdelsalam told Reuters by telephone. "Nato's inaction is helping him carry out this plan. Are they waiting for a massacre to happen to realise that they need to change tactics?"

    The Libyan government denies allegations that it is violating its people's human rights, and says it is fighting gangs of al Qaeda militants.

    Pro-Gaddafi forces have also kept up an offensive on the rebels' eastern frontline outpost of Ajdabiyah, from where the rebels hope to retake the oil port of Brega, 80km to the west. — Reuters

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    ANTARA - Berita Terkini

    Posted: 18 Apr 2011 07:22 PM PDT

    ANTARA - Berita Terkini


    Dewan Tolak Tunggakan Raskin Gunakan APBD

    Posted: 18 Apr 2011 06:44 PM PDT

    Pamekasan (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura menolak rencana pelunasan tunggakan bantuan beras bagi masyarakat miskin di wilayah itu menggunakan dana APBD.

    "Kami menolak menggunakan APBD untuk melunasi tunggakan raskin 2010 ini, karena yang tidak membayar bukan masyarakat penerima bantuan raskin, tapi oknum aparatnya," kata anggota komisi D DPRD Pamekasan, Iskandar, Selasa.

    Iskandar menjelaskan, fakta yang terjadi selama ini, "ada uang ada barang". Hasil pantauan DPRD Pamekasan menyebutkan, setiap warga penerima raskin hendak mengambil jatah beras, maka yang bersangkutan harus membaya uang tebusan.

    Jika tidak maka mereka tidak akan mendapatkan bantuan raskin yang telah dialokasikan kepadanya. Jika tunggakan raskin pada 2010 lalu harus menggunakan APBD, menurut Iskandar, itu bukan lagi membantu masyarakat miskin, akan tetapi membantu oknum yang melakukan penyimpangan.

    Tunggakan raskin pada 2010 sebesar Rp2,592 miliar. Dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, hanya tiga kecamatan yang telah melunasi tunggakan raskin, yakni Kecamatan Galis, Larangan dan Kecamatan Pakong.

    Sedang 10 kecamatan lain, sampai saat ini belum melunasi tunggakan raskin. "Ada rencana tunggakan raskin sepuluh kecamatan ini dialokasikan dari APBD, tapi kami tidak setuju karena bukan masyarakat miskin yang nunggak bayaran, tapi oknum pejabatnya," kata Iskandar, menegaskan.

    Dalam serap informasi antara komisi D dengan Bulog Sub Divre XII Madura beberapa waktu lalu, dinyatakan bahwa desa-desa yang belum melunasi tebusan raskin sampai saat ini, maka distribusi raskin akan ditangguhkan.

    "Ini kan rakyat miskin yang menjadi korban. Sedangkan yang menyelewengkan tebusan raskin kan oknum pejabatnya, tapi rakyat miskin lalu yang menjadi korban," ucapnya, menegaskan.

    Oleh sebab itu, sambung Iskandar, pihaknya meminta agar persoalan tunggakan raskin ini ditangani secara serius oleh Pemkab Pamekasan, sehingga masyarakat miskin tidak menjadi korban.

    Jatah bantuan beras bagi masyarakat miskin di Kabupaten Pamekasan pada 2011 ini sebanyak 1.635.255 kilogram/bulan untuk 109.017 rumah tangga sasaran (RTS) dengan harga tebusan Rp1.600,00 perkilogram.  (ZIZ/C004/K004)

    Editor: B Kunto Wibisono
    COPYRIGHT © 2011

    Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ford Ranger Masih "Raja" 4x4

    Posted: 18 Apr 2011 06:43 PM PDT

    Selasa, 19 April 2011 08:43 WIB | Dilihat 148 Kali

    (Ford.co.id)

    Jakarta (ANTARA News) - Ford Ranger, mobil unggulan Ford Motor Indonesia (FMI) untuk kelas 4x4 masih mengusai penjualan  di Indonesia dengan 771 unit dari Januari - April.

    "Untuk kelas 4x4, Penjualan Ranger masih nomor satu ," kata Gumgum Prijadi, Marketing Director Ford Motor Indonesia di  Jakarta pada Senin (18/4).

    Hal senada juga dikatakan Will Angove, President Director Ford Motor Indonesia (FMI), penjualan Ford Ranger tercatat sebagai penjualan mobil Ford Indonesia terbanyak sejak kuartal pertama dan dia memberikan bocoran bahwa varian Ranger terbaru akan diluncurkan pada 2012.

    "Kami mengharapkan penjualan Ranger tetap menjadi nomor satu di Indonesia," kata Angove.

    Gumgum mengatakan Ranger sekitar 80 persen pembeli Ranger adalah perusahaan.

    Mengenai makin ramainya pasar 4x4 termasuk merk-merk baru,  Gumgum mengatakan Ford mampu bersaing dengan kompetitor.

    "Saat ini Ford memiliki layanan suku cadang, service dan toko ritel yang tersebar di Indonesia," katanya.

    Ketika ditanya ANTARA News tentang dampak tsunami Jepang terhadap ketersediaan pasokan mobil Ford di Indonesia, Angove mengatakan pabrik Ford berada  di Thailand dan mereka memiliki persediaan yang cukup.

    "Jadi minim sekali dampak tsunami Jepang terhadap penjualan Ford di Indonesia," kata Angove.
    (Adm/A038)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Utusan Online - Luar Negara

    Posted: 18 Apr 2011 07:14 PM PDT

    Utusan Online - Luar Negara


    Australia diseru prihatin

    Posted:

    Australia diseru prihatin

    Australia diseru prihatin

    SYDNEY 18 April - Pihak yang berkempen mengenai pemuliharaan alam sekitar di Australia diseru memikirkan nasib 570,000 keluarga rakyat Malaysia yang menjadikan minyak sawit sebagai mata pencarian mereka, kata Majlis Minyak Sawit Malaysia (MPOC) kepada Parlimen Australia.

    Ketua Pegawai Eksekutif MPOC, Tan Sri Dr. Yusof Basiron mewakili kepentingan para peladang dan pekebun kelapa sawit Malaysia berkata demikian semasa memberi kenyataan kepada sebuah jawatankuasa khas Parlimen Australia hari ini.

    Majlis itu menentang satu cadangan rang undang-undang yang dikemukakan oleh anggota Senat, Nick Xenophon supaya dicatatkan amaran kesihatan pada produk makanan yang mengandungi minyak sawit.

    Xenophon mendakwa minyak sawit bukan sahaja mengandungi lemak tepu tinggi malah penanamannya mengakibatkan pembasmian hutan di Malaysia dan Indonesia.

    Dia mahu mewajibkan pelabelan yang mengesahkan minyak sawit yang ada dalam produk itu tidak datang dari tanah yang baru dibuka.

    Bercakap kepada jawatankuasa Dewan Senat hari ini, Dr. Yusof berkata, pelabelan sepatutnya didorong oleh isu kesihatan dan bukan kepentingan politik yang menjadi dalang di sebalik kewujudan cadangan rang undang-undang ini.

    Pada masa ini, minyak sawit dirujuk dengan istilah generik sebagai minyak sayur-sayuran di dalam maklumat produk.

    Kumpulan pelobi alam sekitar, Dana Hidupan Liar Sedunia (WWF) dan Greenpeace Antarabangsa menyokong rang undang-undang ini.

    Dr. Yusof berkata, penyokong Greenpeace dan WWF akan merasakan kemuncak kepuasan ketika menghirup kopi mereka tetapi tidak kepada 570,000 rakyat Malaysia dan keluarga mereka.

    Majlis Makanan dan Barang Runcit Australia menentang rang undang-undang tersebut dengan mengatakan pelabelan sepatutnya dihadkan kepada amaran kesihatan sahaja.

    Wakil majlis, Tony Mahar berkata, untuk mewajibkan maklumat tersebut dimasukkan ke dalam label atas alasan alam sekitar, akan menyebabkan maklumat pada label menjadi begitu besar.

    ''Ia akan mengakibatkan kekeliruan kerana terdapat potensi tinggi untuk maklumat lebih kritikal berkaitan kesihatan dan keselamatan akan terjejas,'' katanya kepada jawatankuasa tersebut. - dpa

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Renjer maut, 28 cedera dalam serangan bom di selatan Thai

    Posted:

    Renjer maut, 28 cedera dalam serangan bom di selatan Thai

    Renjer maut, 28 cedera dalam serangan bom di selatan Thai


    SEORANG daripada renjer yang cedera dalam serangan bom kereta dibawa menaiki ambulan di selatan Thailand, semalam. Seorang maut dan 28 lagi cedera dalam kejadian tersebut. - REUTERS


    BANGKOK 18 April - Seorang anggota renjer maut manakala 28 yang lain termasuk orang awam cedera dalam letupan bom di Yala hari ini.

    Jurucakap polis Yala berkata, mereka yang cedera terdiri daripada empat renjer dan 24 orang awam.

    Beliau berkata bom buatan sendiri itu disembunyikan dalam sebuah kereta yang diletakkan di bandar itu dan diletupkan secara kawalan jauh ketika sebuah kereta yang membawa lima anggota renjer melalui kawasan itu pada pukul 8.30 pagi.

    Police menyalahkan pihak militan atas kejadian itu. - BERNAMA

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi international.okezone.com

    Posted: 18 Apr 2011 03:12 PM PDT

    Sindikasi international.okezone.com


    PBB Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Libya

    Posted: 18 Apr 2011 06:03 AM PDT

    TRIPOLI – PBB telah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Libya untuk memberikan bantuan kemanusiaan pada Libya.
     
    Ban Ki Moon mengatakan, PBB akan menyiapkan bantuan kemanusiaan di Ibu Kota Libya, Tripoli. Namun, juru bicara Pemerintah Libya Moussa Ibrahim mengatakan, kesepakatan tersebut juga mencakup penyediaan bantuan kemanusiaan di Misrata, benteng pertahanan terakhir oposisi di barat Libya.
     
    Ibrahim mengatakan, pemerintah siap untuk memgizinkan 300 ribu utusan kemanusiaan memasuki kota. Pertempuran yang meletus dua bulan lalu, telah memecah Libya menjadi wilayah barat yang dikuasai Khadafi dan wilayah timur yang dikendalikan oleh oposisi dengan garis depan yang hampir setiap hari berganti di tengah kedua wilayah tersebut.
     
    "Kesepakatan (dengan PBB) yaitu untuk menyediakan perjalanan yang aman bagi merek yang ingin meninggalkan Misrata, menyediakan bantuan, makanan dan obat-obatan," ujar Ibrahim seperti dikutip Associated Press, Senin (18/4/2011).
     
    Ibrahim juga mengatakan, kesepakatan tersebut juga meminta adanya akses yang bebas bagi bantuan internasional dan memastikan listrik, air dan layanan lainnya tersedia di Misrata. Penduduk Misrata mengatakan pasokan terganggu oleh adanya perang.
     
    Dalam konferensi pers di Budapest, Hungaria, dikatakan kesepakatan dengan Pemerintah Khadafi disetujui pada Minggu, 17 April oleh utusan khusus untuk Libya dan ketua bantuan kemanusiaan PBB, Valerie Amos.
     
    Amos, yang tengah berada di Benghazi mengatakan, telah menerima jaminan dari otoritas Pemerintah Khadafi bajwa PBB akan diperbolehkan memasuki Misrata.
     
    "Apa yang saya inginkan adalah mendapat akses ke Misrata, tidak hanya melalui laut, tapi juga melalui darat. Kami hanya punya informasi sedikit mengenai apa yang terjadi di sana," ujar Amos.
     
    Sementara itu Ban mengatakan, PBB siap memberikan bantuan di benteng pertahanan oposisi di Benghazi. Namun dia menambahkan, kebutuhan dasar untuk puluhan ribu orang di Libya belum bisa terpenuhi.
    (rhs)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Libya Kembali Salahkan Al Qaeda dalam Konflik

    Posted: 18 Apr 2011 04:05 AM PDT

    TRIPOLI - Pemerintah Libya kembali menyalahkan kelompok jaringan teroris internasional Al Qaeda berada dibalik konflik politik yang dialami negara tersebut saat ini.


    "Keterlibatan Al Qaeda dalam konflik Libya makin terbukti tiap hari," ungkap juru bicara Pemerintah Libya Musa Ibrahim seperti dikutip AFP, Senin (18/4/2011).


    Lebih lanjut Ibrahim menambahkan amat membahayakan bila Al Qaeda terus membuktikan diri mereka di Libya. Musa juga menolak pengaruh Al Qaeda di Libya sekaligus membantah Eropa menginjakan kakinya di Negeri Muammar Khadafi tersebut.


    Ibrahim juga mengklaim tokoh pimpinan Al Qaeda Abdelhakim Al Hasadi, telah meninggalkan Kota Benghazi dan sedang menuju Kota Misrata. 

    "Al Hasadi dikabarkan bepergian melalui kapal Mesir Al Shahid Abdelwahab dan dikawal oleh 25 pasukan terlatih," lanjut Ibrahim.


    "Mereka (Al Qaeda) memodifikasi kapal yang digunakan dan melengkapinya dengan persenjataan serta alat komunikasi yang lengkap," tutur Ibrahim.


    Menurut Ibrahim, pihak barat mengetahui pasti aktifitas dari kelompok Al Qaeda ini. Ibrahim menilai pihak barat membiarkan kelompok Al Qaeda melewati wilayah Benghazi menuju Misrata.

    (faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Berita Harian: Dunia

    Posted: 18 Apr 2011 03:09 PM PDT

    Berita Harian: Dunia


    243 puting beliung 'serang' Amerika

    Posted: 18 Apr 2011 01:40 PM PDT

    Dunia

    Kawasan bencana umpama zon perang selepas beratus-ratus rumah rosak, musnah

    JACKSON (Mississippi): Sebanyak 243 puting beliung yang melanda sedozen negeri Amerika Syarikat sejak Sabtu lalu, menyebabkan 45 orang maut selain kerugian besar kepada penduduk apabila beratus-ratus rumah rosak atau musnah.

    Selain kehilangan hampir semua harta benda, sebilangan mereka kehilangan rumah yang tercabut akibat ditiup angin kencang.Ketika penduduk memulakan kerja pembersihan dan mencari sisa dari rumah mereka yang boleh digunakan semula, kisah puting beliung mencabut dan menerbangkan pokok seperti kayu besbol, memecah dan menyebabkan rumah tunggang terbalik, kedengaran hampir di mana saja.
    Seorang penduduk di Dunn, Carolina Utara, Jonathan Robinson berkata ketika puting beliung mula membadai rumah bergerak miliknya, beliau segera mendukung anak lelaki sepupunya Ayden yang berusia tiga bulan bersembunyi di dalam sebuah peti di bilik tidurnya.

    "Malangnya ketika hendak melompat masuk ke dalam peti itu angin puting beliung yang amat kuat memecahkan rumah menyebabkan Ayden terlepas dari pegangan saya dan diterbangkan ke udara," katanya.

    Robinson berkata, selepas puting beliung reda, beliau bersama anggota keluarganya segera menggali runtuhan untuk mencari Ayden.
    "Saya rasa akan kehilangannya," kata Robinson selepas bayi itu ditemui.

    Penduduk daerah Askewville, Carolina Utara, Justin Dunlow, 23, hanya mampu berdoa, apabila beliau bersama dua anaknya yang masih kecil dihempap dinding rumah bergerak mereka yang runtuh.

    "Saya boleh bina semula rumah saya, tetapi saya tidak dapat ganti dua anak jika kehilangan mereka. Saya bersyukur kerana kami selamat," katanya.

    Audrey McKoy yang tinggal dekat Bladen County sedang berehat apabila puting beliung membadai rumah mereka.

    "Ia kelihatan seperti dalam filem The Wizard of Oz," katanya.

    Mereka yang bersembunyi di bilik air sempat mendengar bunyi pokok tumbang dan rumah lain ditiup angin. Sebaik keluar untuk melihat kemusnahan, rumah mereka juga sudah terbalik.

    Puting beliung membadai wilayah Deep South termasuk Alabama, Georgia, Louisiana, Mississippi dan Carolina Selatan sebelum bergerak menuju ke Carolina Utara hingga ke Virginia sebelum menuju ke laut.

    Akhbar Wall Street Journal melaporkan, puting beliung kuat yang melanda Carolina Utara petang kelmarin, menyebabkan sekurang-kurangnya 22 orang maut.

    Pegawai pengurusan kecemasan melaporkan puting beliung memusnahkan 60 buah rumah dan merosakkan lebih 400 yang lain. Gabenor Bev Perdue mengisytiharkan perintah darurat berikutan kejadian itu. – AP/Agensi


    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    1,000 terbunuh di kota Misrata

    Posted: 18 Apr 2011 01:37 PM PDT

    Dunia

    ANGGOTA pertubuhan Doktor Tanpa Sempadan membantu mangsa bedilan tentera Libya di Misrata.

    ANGGOTA pertubuhan Doktor Tanpa Sempadan membantu mangsa bedilan tentera Libya di Misrata.

    Tentera setia kepada Gaddafi bedil kubu pemberontak sejak 6 minggu lalu

    MISRATA: Kira-kira 1,000 orang terbunuh dan lebih 3,000 lagi cedera di bandar Misrata, sejak tentera yang setia dengan pemimpin Libya, Muammar Gaddafi, melancarkan serangan meriam dan tembakan curi, enam minggu lalu.

    "Kira-kira 80 peratus yang terbunuh adalah penduduk awam," kata ketua pentadbir sebuah hospital utama di bandar itu, Dr Khaled Abu Falgha. Beliau berkata, pegawai perubatan menyaksikan peningkatan mendadak dalam jumlah pesakit yang dibawa ke hospital itu minggu lalu, ramai di antara mereka cedera di kepala dan leher, akibat serangan penembak curi.

    "Enam katil di unit rawatan rapi kini menempatkan lelaki yang cedera akibat serangan kumpulan penembak curi yang setia kepada Gaddafi dan ditempatkan di sekitar bandar ini," katanya.

    Abu Falgha berkata, keadaan kecederaan pesakit sejak minggu lalu juga semakin serius, berpunca daripada serangan bom berangkai dan ramai di kalangan mereka terpaksa dipotong anggota badan.

    Bom berangkai yang akan mengeluarkan ratusan bom lebih kecil apabila meletup, diharamkan di kebanyakan negara tetapi dipercayai digunakan secara meluas di Libya.
    Sementara itu, dalam serangan terbaru tentera Gaddafi yang melancarkan roket dan bedilan kereta kebal di bandar itu menyebabkan 100 orang cedera, manakala 17 orang terbunuh dalam serangan, kelmarin.

    Misrata, bandar ketiga terbesar di Libya adalah kubu kuat terakhir pemberontak di bahagian dan menjadi sasaran serangan tentera kerajaan sejak tujuh minggu lalu.

    Selain penduduk awam yang terbunuh, beribu-ribu pekerja asing juga terkandas di sini dan terpaksa hidup dalam keadaan daif sementara menunggu peluang untuk meninggalkan negara itu.

    "Tentera Gaddafi mengebom Misrata sekarang. Mereka melancarkan roket dan melepaskan bedilan meriam dari Nal el Theqeel di sebelah timur," kata seorang pemimpin pemberontak, Abdubasset Abu Mzeireq.

    Beliau berkata, sekurang-kurangnya 100 orang cedera dalam pertempuran terbaru, kebanyakannya penduduk awam. Laporan ini, bagaimanapun, tidak dapat disahkan.

    Sebuah kumpulan hak asasi beribu pejabat di Amerika berkata, tentera Gaddafi melancarkan serangan roket dan tembakan peluru mortar besar-besaran ke kawasan kediaman penduduk dan satu daripadanya mengorbankan lapan orang awam yang sedang beratur untuk mendapatkan roti, kelmarin. – Reuters/AFP


    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Nasional

    Posted: 18 Apr 2011 01:27 PM PDT

    KOMPAS.com - Nasional


    Jumhur: Adira Penuhi Klaim Asuransi TKI

    Posted: 18 Apr 2011 04:01 PM PDT

    Jaminan Asuransi

    Jumhur: Adira Penuhi Klaim Asuransi TKI

    Imam Prihadiyoko | Nasru Alam Aziz | Senin, 18 April 2011 | 23:01 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) PT Adira Dinamika menyelesaikan pembayaran klaim asuransi bagi dua TKI, Armayeh binti Sayuri (24) dan Aan Darwati binti Odin Encuip.

    Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengungkapkan, Adira telah membayar klaim asuransi Armayeh sebesar Rp 140 juta. Jumlah itu terdiri dari santunan asuransi cacat tetap Rp 40 juta bagi korban dan untuk bantuan biaya pendampingan hukum Rp 100 juta.

    Armayeh adalah TKI asal Kuala Mandar, Pontianak, Kalimantan Barat, yang mengalami penyiksaan oleh majikannya di Madinah, Arab Saudi, pada 26 Januari 2011. Adapun Aan Darwati, TKI asal Mekarwangi, Lemahsugih, Majalengka, Jawa Barat, diduga sebagai korban pembunuhan. Aan Darwati ditemukan meninggal di toilet rumah majikannya di Kota Mekah, Arab Saudi.

    "Pembayaran uang asuransi untuk Armayeh diserahkan pihak Adira yang diwakili Auralusia Rianadiana kepada Direktur Perlindungan dan Advokasi untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Eropa BNP2TKI Saiful Idhom," kata Jumhur di Jakarta, Senin (18/4/2011).

    Sementara pembayaran untuk Aan Darwati, menurut Jumhur, akan dipenuhi pada Kamis (21/4/2011).

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tuntaskan Kasus Ijazah Perawat di Kuwait

    Posted: 18 Apr 2011 03:04 PM PDT

    JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah harus segera menuntaskan kasus ijazah keperawatan perawat Indonesia yang tidak diakui Pemerintah Kuwait. Mereka terancam kehilangan pekerjaan dan hak-hak normatif karena persoalan akreditasi ijazah.

    Persoalan yang menimpa 54 perawat ini muncul sejak Pemerintah Kuwait menerima surat Kementerian Kesehatan melalui nota diplomatik Kementerian Luar Negeri RI soal pengakuan ijazah. Penanganan yang berlarut-larut berdampak buruh bagi Indonesia karena Kuwait terus merekrut perawat Filipina dan India.

    Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-P Rieke Diah Pitaloka di Jakarta, Senin (18/4/2011), mendesak Menteri Kesehatan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia segera menuntaskan kasus ini.

    "Persoalan ini sudah muncul berkali-kali. Kalau Kementerian Kesehatan tidak bisa mengeluarkan pengakuan begitu saja kepada perawat yang sudah di luar negeri, segera benahi di dalam negeri agar kasus ini tak terulang lagi," ujar Rieke.

    Buntut penolakan pengakuan ijazah perawat Indonesia, rumah sakit pengguna jasa di Kuwait langsung menonaktifkan mereka. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kuwait sudah mengirim semua ijazah perawat di Kuwait ke Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk diverifikasi. Hal ini sesuai permintaan Kementerian Pendidikan Tinggi Kuwait.

    Ketua PPNI Cabang Kuwait Eko Priyanto menyayangkan keteledoran Kemkes dalam menjawab surat Kementerian Pendidikan Tinggi Kuwait lewat nota diplomatik. PPNI mendesak pemerintah segera mencari solusi.

    Beberapa perawat Indonesia sudah dilarang bekerja karena tidak ada penyetaraan dari pihak-pihak terkait. Pemerintah Kuwait menilai mereka ilegal.

    Kepala BNP2TKI Mohammad Jumhur Hidayat menegaskan, pemerintah akan menyelesaikan permasalahan perawat Indonesia di Kuwait dan negara lain. Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan Nasional akan mengutus staf mereka ke negara yang telah menonaktifkan perawat asal Indonesia.

    Jumhur menyatakan, sistem akreditasi lulusan lembaga kesehatan bagi tenaga kerja di dalam maupun luar negeri memang harus diperbaiki agar tidak merugikan pekerja setelah mereka menjalankan tugasnya di rumah sakit dan klinik. Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan Nasional menangani akreditasi ijazah akademik pendidikan kesehatan tersebut.

    "Saya yakin kementerian terkait akan menyelesaikan masalah akreditasi TKI perawat ini agar di lain waktu tidak terulang lagi. Ini hanya masalah miskomunikasi," ujar Jumhur.

    TKI meninggal

    Sementara dari Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Aceh, keluarga Agustiana binti Abdul Azis (35) kehilangan jejak perempuan yang bekerja ke Malaysia sebagai pembantu rumah tangga tersebut. Pihak keluarga menerima informasi Agustiana meninggal pada Jumat (25/3/2011) dari seorang penelepon yang mengaku bernama Ifah, warga Kota Langsa, yang berjarak 35 kilometer dari Kuala Simpang, pekan lalu.

    Penelepon menginformasikan jenazah korban kini terbaring di sebuah rumah sakit di Malaysia. Informasi yang tidak lengkap ini membingungkan keluarga karena mereka juga tidak mengetahui di mana korban bekerja selama ini.

    Aktivis Migrant Care di Malaysia, Alex Ong, mengatakan, dia kesulitan melacak keberadaan korban sehubungan tidak ada informasi yang lengkap. Pihak Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur pun tak mengetahui keberadaan korban.

    Menurut adik korban, Asnidar, pihak keluarga terus mencari tahu keberadaan Agustiana karena berdasarkan kabar yang diperoleh Asnidar, Agustiana tewas tidak wajar. "Di bagian wajah ada luka memar, terutama pada kening. Di kepalanya juga ada jahitan luka robek dan luka-luka lain," ujar Asnidar.

    Pihak keluarga korban meminta Pemerintah Indonesia mengusut tuntas kasus kematian Agustiana. "Kami minta pemerintah mengusut penyebab kematian kakak saya," ujarnya.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    detikcom

    Posted: 18 Apr 2011 01:15 PM PDT

    detikcom


    Jatuh dari Jembatan Golden Gate, Gadis 16 Tahun Selamat

    Posted: 18 Apr 2011 12:37 PM PDT

    Selasa, 19/04/2011 02:37 WIB
    Jatuh dari Jembatan Golden Gate, Gadis 16 Tahun Selamat 
    Rachmadin Ismail - detikNews

    San Fransisco - Seorang gadis berusia 16 tahun dilaporkan jatuh dari jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat. Untungnya, gadis tersebut masih bisa selamat.

    Dilansir news.com.au, Senin (19/4/2011) dinihari, pemadam kebakaran dan penjaga pantai AS melakukan evakuasi terhadap remaja tersebut.

    Dia sempat berada di dalam air selama 20 menit sebelum berhasil ditolong dan dilarikan ke rumah sakit Marin General Hospital. Saat dievakuasi, ABG yang belum diketahui identitasnya tersebut dalam keadaan sadar.

    Belum bisa dipastikan apakah gadis tersebut jatuh atau memang sengaja terjun dari jembatan untuk bunuh diri.

    Kejadian ini bukanlah yang pertama. Dalam setahun, petugas mencatat ada 25 orang yang tewas terjatuh dari jembatan dengan ketinggian 60,96 meter di atas air tersebut.

    Terakhir, pada bulan Maret 2011 seorang bocah juga ditemukan selamat setelah jatuh dari jembatan. Para petugas tak percaya kalau dia melakukan bunuh diri.

    (mad/feb)

    Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Kembali ke Setgab, PKS 'Kalah' Oleh Pragmatisme

    Posted: 18 Apr 2011 12:20 PM PDT

    Selasa, 19/04/2011 02:20 WIB
    Kembali ke Setgab, PKS 'Kalah' Oleh Pragmatisme 
    Febrina Ayu Scottiati - detikNews

    Jakarta - Kembalinya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke dalam rangkulan setgab pasca penandatanganan kontrak koalisi baru dinilai sebagai kekalahan partai putih itu. PKS kalah karena mementingkan sikap pragmatisme.

    "Dengan keputusan PKS menandatangani kontrak koalisi kedua menurut saya dalam tanda petik, PKS mengalami kekalahan oleh sikap pragmatisme," kata Pengamat PKS Imdadun Rahmat seperti dihubungi detikcom, Senin (18/4/2011).

    Imdadun juga menilai PKS lebih memilih pendekatan secara rasional daripada pendekatan yang lebih visioner. Hal tersebut dilihat dari perilaku partai politik yang cenderung sangat pragmatis atau memilih jalan yang praktis.

    Sebelumnya, lanjut Imdadun, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring selalu menyatakan menjadi koalisi tidak harus dimaknai sebagai mengikuti secara bulat kepada pemerintah. Namun seiringnya waktu dan melihat PKS menerima kontrak koalisi baru tersebut, PKS seolah pasrah.

    "Sebenarnya publik dan para pengamat politik berharap PKS kembali kepada visinya untuk lebih kritis terhadap kekuasaan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," imbuhnya.

    Seperti diketahui, PKS melalui rapat Majelis Syuro memutuskan untuk memberi persetujuan terhadap draf kontrak baru koalisi. Selanjutnya petinggi PKS akan mengirimkan 'surat cinta' tersebut kepada Presiden SBY selaku Ketua Setgab Koalisi yang isinya berupa penjelasan komitmen kuat PKS terhadap penguatan koalisi parpol pendukung pemerintahan SBY-Boediono.

    (feb/mad)

    Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi celebrity.okezone.com

    Posted: 18 Apr 2011 01:12 PM PDT

    Sindikasi celebrity.okezone.com


    Tommy Kurniawan dan Istri Pisah Sementara

    Posted: 18 Apr 2011 06:01 AM PDT

    JAKARTA - Baru satu pekan menikah, Tommy Kurniawan harus berpisah dengan istrinya, Tania. Hal itu tak lepas dari pernikahan Tommy yang tak disetujui mertuanya, Hana Hasana.

    "Untuk saat ini kita terpisahkan dulu. Kita ingin mencari solusi terkait masalah hukumnya bagaimana ke depannya," ujar Tommy di Summitmas Sudirman, Jakarta, Senin (18/4/2011).

    Dipisahkan sementara karena masalah hukum sepertinya membuat Tania tak senang. Apalagi, sebagai istri, Tania merasa berkewajiban mendampingi bintang film Buruan Cium Gue itu.

    "Sebenarnya saya sudah enggak tahan di sini. Cuma mama mau bawa saya pulang ke rumah. Tapi saya enggak mau pulang, sebelum ayah yang menjemput saya. Karena ibu menginginkan perceraian saya dengan Tommy. Saya mendapatkan kebahagiaan batiniah dengan Tommy," papar Tania di ujung telepon saat dihubungi kuasa hukum Tommy, Hotman Paris Hutapea.

    Menurut Hotman, laporan polisi yang dilakukan Hana sebenarnya tidak berdasar. Hotman menduga, alasan Hana melapor ke polisi hanya untuk memisahkan Tommy dan Tania saja.

    "Saya imbau kepolisian jangan mau melibatkan diri atas permintaan keluarga perempuan. Kesimpulannya, laporan pasal 332 itu tidak terbukti. Laporan ini tujuannya untuk memisahkan. Secara hukum, kepolisian tidak berwenang memproses masalah perdata murni," tegas Hotman.(nov)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tommy Kurniawan Tak Direstui Mertua Sejak Pacaran

    Posted: 18 Apr 2011 05:45 AM PDT

    JAKARTA - Keputusan Tommy Kurniawan menikahi Tania tetap ditentang ibunda Tania. Pasalnya, sejak masa pacaran, Tommy memang tak disetujui berhubungan dengan anak tiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad itu.

    "Kita mengenal hampir dua tahun. Kita pacaran sudah setahun. Pertentangan belum ada, karena kita jalaninya backstreet. Karena ada tradisi yang memang tidak boleh," ujar Tommy di Summitmas Sudirman, Jakarta, Senin (18/4/2011).

    Lama menjalani hubungan diam-diam, ibunda Tania, Hana Hasana akhir mencium cinta terlarang Tommy dan anaknya. Namun, kedua insan yang sedang dimabuk cinta itu memutuskan bertahan hingga menikah 11 April 2011 lalu.

    "Hubungan kita sempat tercium. Selama ini tidak ada apa-apa, cuma tekanan ke saya. Selama ini, kita memang saling mencintai dengan tulus. Tanpa ada paksaan dan ini murni," jelasnya.(nov)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi lifestyle.okezone.com

    Posted: 18 Apr 2011 11:44 AM PDT

    Sindikasi lifestyle.okezone.com


    Meriahkan Hari Kartini, PUN Beri Apresiasi Perempuan

    Posted: 18 Apr 2011 07:15 AM PDT

    Lifestyle » Trend and Fashion » Meriahkan Hari Kartini, PUN Beri Apresiasi Perempuan
    Senin, 18 April 2011 - 21:15 wib

    Fitri Yulianti - Okezone

    JAKARTA - Menjelang Hari Kartini, Perempuan Untuk Negeri (PUN) menggelar acara penggalangan dana bagi veteran Indonesia dan jugun ianfu. Tiga business woman juga mendapat apresiasi memukau.

    Penghargaan bagi wanita menjadi isu yang semakin hangat menjelang Hari Kartini, 21 April mendatang. Salah satu yang konsisten memberi apresiasi bagi wanita Indonesia adalah Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN).

    Usai mengajak 1.000 anak panti asuhan menonton bareng film "Darah Garuda" di Blitz Megaplex Grand Indonesia Shopping Town (GIST) November lalu, PUN kembali melakukan kegiatan sosial, tepatnya menjelang Hari Kartini.

    "Setiap Hari Kartini, Indonesia selalu diingatkan untuk berjuang mempertahankan emansipasi wanita. Bukan karena ingin mendapatkan hak lebih banyak, tapi lebih ditekankan bahwa wanita punya hak yang sama untuk berkarya dan beraktivitas demi orang-orang di sekelilingnya. PUN ingin selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini," kata Liliana Tanoesoedibyo, penasehat PUN pada pembukaan acara "Wanita dan Kekinian" di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2011).

    Dipandang sebagai pahlawan keluarga dan orang sekitar, tiga pebisnis wanita mendapat penghargaan dari PUN, di antaranya Tini R. Sardadi (pemilik Art Kea Studio), Goenardi Goenawan (pemilik TVI Express), dan Amalia Wijono (pemilik Koi Restaurant & Gallery).

    "Kami memberi penghargaan dan apresiasi pada wanita tersebut. Ibu-ibu ini kami nilai memberi banyak inspirasi bagi orang-orang di sekelilingnya serta mengangkat harkat wanita dengan talenta, kreasi, dan perjuangannya," papar Liliana.

    Selama acara, dilakukan pula lelang di mana dana yang terkumpul disumbangkan ke Yayasan Veteran dan Yayasan Jugun Ianfu.

    "Acara ini merupakan sumber inspirasi dan aspirasi bagi wanita, khususnya. Kami ingin melanjutkan cita-cita RA Kartini untuk berbagi pada kaum wanita, tidak hanya berbagi materi, melainkan pendidikan, kasih sayang, pengalaman, juga dukungan," kata Yanti Airlangga, Ketua PUN.

    Acara turut dimeriahkan penampilan artis, di antaranya Reza Artamefia, Rafika Duri, Idris Sardi, Andre Hehanusa, dan Irianti Erningpraja. Hadir pula beberapa perwakilan Solidaritas Istri Kabinet Bersatu II (SIKIP), istri duta besar, serta sosialita Ibu Kota.

    Selain pemberian penghargaan, acara juga mempersembahkan gelaran, seperti bazaar, demo table setting, kids choir, dan fashion show dari Oscar Lawalata, Adesagi Kierana, Ghea Panggabean, Ronald V. Gaghana, Choossy Latu, Priyo Oktaviano, Tuti Cholid, Lenny Agustin, dan Obin. (ded)

    (ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ingin Phone Sex? Begini Langkahnya!

    Posted: 18 Apr 2011 04:21 AM PDT

    Lifestyle » Lust and Love » Ingin Phone Sex? Begini Langkahnya!
    Senin, 18 April 2011 - 18:21 wib

    Lastri Marselina - Okezone

    TERPISAHKAN jarak karena tuntutan pekerjaan bukan berarti kehangatan rumah tangga Anda meredup. Phone sex alias bercinta melalui media telepon, merupakan sebuah cara ampuh merekatkan hubungan yang terpisah jarak dan waktu.

    Berikut ini tip dan trik phone sex, yang dinukil dari Cosmopolitan.

    Gunakan imajinasi erotis Anda

    Berbagilah hasrat yang sedang Anda rasakan saat ini kepada pasangan, deskripsikan detilnya mulai dari fantasi seksual, atau apa yang ingin suami lakukan terhadap Anda di atas ranjang.

    Perlu di ingat, phone sex bukan hanya berbicara, tapi tanpa aksi

    Tingkatkan kepuasaan seksual Anda dengan mengawalinya terlebih dulu sambil masturbasi. Jelaskan satu sama lain apa yang sedang Anda perbuat, "Saya sedang mengusap-usap paha dalam saya". Dan katakan apa yang Anda rasakan, "Saya sangat terangsang hingga Miss V saya basah".

    Suami akan makin liar di telepon. Phone sex tidak hanya mudah, namun juga menyenangkan. Jadi, ketika lain kali Anda merasa turn on, sentuh diri Anda terlebih dulu kemudian hubungi suami.

    Untuk pemula, mungkin lidah akan terasa kelu, namun jangan pernah memaksakan diri untuk mengeluarkan kata-kata panas

    Cobalah berbicara secara normal dan katakan sesuatu yang simpel seperti, "Saya harap kamu di sini berbaring bersama saya". Atau bangkitkan gairah suami dengan mengingatkannya aksi ranjang tak terlupakan yang baru-baru ini terjadi.

    Jika Anda masih tidak nyaman dengan ide phone sex, minta suami yang memulai lebih dulu

    Pejamkan mata Anda dan konsentrasikan pikiran Anda pada kalimat-kalimat erotis suami. Saat Anda menyentuh diri sendiri, bayangkan jari yang menyentuh adalah jari suami. Mungkin pertama kali Anda akan merasa malu, cukup mendesah dan keluarkan eluhan setiap dia bernarasi nakal. Begitu keadaan memanas, suami akan terkejut dengan kata-kata erotis yang keluar dari mulut Anda.

    (nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tiada ulasan:

    Catat Ulasan