Sabtu, 30 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Kosmo Online - Dunia

Posted: 30 Apr 2011 07:46 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Tentera Gaddafi bedil Misrata

Posted:

Tentera Gaddafi bedil Misrata

Tentera Gaddafi bedil Misrata


SEBUAH kereta kebal milik tentera Muammar Gaddafi musnah di bandar Misrata, Libya kelmarin.


MISRATA, Libya - Bunyi letupan kuat dan bedilan senjata api menggegarkan bandar ini semalam ketika tentera pemimpin Libya, Muammar Gaddafi terus bertempur dengan pemberontak bagi menguasai lapangan terbang di sini, kata seorang wartawan agensi berita AFP.

Pertempuran tersebut berlaku selepas tentera Gaddafi semalaman membedil roket dan peluru mortar ke bandar ini yang terletak 215 kilometer ke timur ibu kota Libya, Tripoli.

Tentera Gaddafi dipaksa berundur dari sini selepas tentera pemberontak dan jet-jet pejuang Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) melancarkan serangan pada Isnin lepas.

Namun, tentera pemimpin Libya itu masih berada dalam kedudukan untuk melancarkan bedilan roket ke bandar ini.

Sebelum ini pihak pemberontak memberitahu telah menawan pelabuhan di sini dan matlamat seterusnya adalah untuk menawan lapangan terbang yang masih dikuasai tentera Gaddafi.

"Menyerang merupakan satu bentuk pertahanan yang terbaik," kata seorang komander tentera pemberontak di sini, Ibrahim Bet-Almal.

"Gaddafi menghantar bantuan kepada anggota-anggota tenteranya di sini pada setiap hari," tambah komander berkenaan.

Pergolakan di Libya berlaku sejak 15 Februari lalu ekoran perasaan tidak puas hati sejumlah rakyat yang menentang kepimpinan Gaddafi. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bintang realiti cedera nahas

Posted:

Bintang realiti cedera nahas

Bintang realiti cedera nahas


RUTH PINEDA


LOS ANGELES, California – Bintang program realiti LA Ink, Ruth Pineda dimasukkan ke hospital minggu lalu selepas wanita tersebut terlibat dalam satu kemalangan jalan raya yang serius, lapor sebuah akhbar semalam.

Program realiti televisyen itu memaparkan peristiwa yang berlaku di sebuah kedai melukis tatu di sini.

Bintang realiti berusia 26 tahun itu dalam perjalanan untuk satu temu janji apabila sebuah trak besar merempuh sisi kereta Mercedes E300 hitam yang dipandunya.

Ruth dihantar ke sebuah hospital berdekatan dengan menaiki sebuah ambulans dan dia diberikan rawatan selama 12 jam kelmarin.

Menceritakan kemalangan ngeri itu melalui laman web sosial Twitter dari katil hospital, dia berkata: "Orang seperti itu teruk apabila mereka melanggar lampu isyarat dan merempuh kereta saya !!!".

Selepas dibenarkan keluar dari hospital, Ruth menulis di laman Facebooknya untuk memberitahu para peminat bahawa dia berada dalam keadaan baik.

Dia turut menunjukkan gambar-gambar keretanya yang terlibat dalam kemalangan itu kepada para peminatnya. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Superman lepaskan kerakyatan AS

Posted:

Superman lepaskan kerakyatan AS

Superman lepaskan kerakyatan AS


KOMIK terbaru Superman edisi Action Comics No. 900.


NEW YORK - Watak adiwira yang mempunyai kuasa luar biasa, Superman mengumumkan dia berhasrat untuk melepaskan kewarganegaraan Amerika Syarikat (AS).

Adiwira itu mebuat kenyataan tersebut dalam edisi baharu Action Comics No. 900 dengan menyatakan dia sudah bosan dengan tindakannya yang ditafsirkan sebagai alat AS.

Dalam cerita komik adiwira tersebut, Superman yang berhijrah ke Bumi semasa zaman kanak-kanak dari Krypton dan dijadikan anak angkat oleh sebuah keluarga di Smallville, Kansas itu menyatakan adalah lebih baik untuk berkhidmat kepada masyarakat Bumi.

Dalam satu kenyataan kepada akhbar New York Post, penerbit bersama DC Comics yang mengeluarkan komik Superman, Jim Lee dan Dan Didio berkata, walaupun adiwira itu kini bercirikan global, watak berkenaan akan tetap mempunyai gaya hidup AS.

"Superman merupakan seorang pelawat dari sebuah planet yang jauh yang sekian lama menerapkan nilai-nilai Amerika. Sebagai satu watak dan ikon, dia menerapkan gaya terbaik Amerika," kata kenyataan tersebut. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 30 Apr 2011 07:40 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Pemuda Pancasila Sayangkan Polisi Tembak Anggotanya

Posted: 30 Apr 2011 07:23 AM PDT

"Kasat Reskrim terpaksa menembak korban karena mengayun-ngayunkan pedang sepanjang satu meter dalam keadaan mabuk, dan mengancam keselamatan warga dan polisi."

Berita Terkait

Tanjungpinang (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Banjir Simarmata, menyesalkan terjadinya penembakan oleh polisi terhadap anggotanya, Marudut Hutahean.

"Anggota kami memang dalam keadaan mabuk, tapi kami sangat menyayangkan terjadinya penembakan, apalagi oleh seorang perwira polisi," kata Banjir Simarmata, usai membesuk Marudut di Rumah Sakit (RS) Angkatan Laut Tanjungpinang, Sabtu.

Banjir mengatakan, masih ada cara yang lebih baik selain penembakan, karena anggotanya dalam keadaan mabuk.

"Saya pikir ada tindakan yang lebih elegan bisa diambil polisi untuk melumpuhkan orang yang sedang mabuk, bukan dengan tembakan," ujarnya.

Dia mengatakan, Pemuda Pancasila (PP) akan mendatangkan kuasa hukum untuk Marudut dan dua orang lainnya yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

"Walau bagaimanapun mereka anggota kami, dan kami akan berikan bantuan hukum untuk mereka," katanya.

Selain itu, menurut dia tim kuasa hukum dari Pemuda Pancasila juga akan melakukan investigasi terhadap kejadian yang berujung penembakan Komandan Komando Inti Majelis Permusyawaratan Pemuda Pancasila Kepri itu oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota (Kasat Reskrim Polresta) Tanjungpinang, AKP Arif Budi Purnomo, pada Jumat (29/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

Marudut Hutahean terpaksa ditembak Arif Budi setelah terjadi keributan di salah satu tempat hiburan di Tanjungpinang.

"Kasat Reskrim terpaksa menembak korban karena mengayun-ngayunkan pedang sepanjang satu meter dalam keadaan mabuk, dan mengancam keselamatan warga dan polisi," kata Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Suhendri.

Dia mengatakan, sebelum tersangka ditembak, Kasat Reskrim telah memberikan tembakan peringatan satu kali ke udara, namun tidak digubris.

"Tersangka malah semakin mengejar dan terpaksa dilumpuhkan dengan satu kali tembakan peluru kaliber 38 mm yang bersarang di betis kirinya," kata Suhendri.
(T.KR-NP/Z003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Tembak Komandan Koti Pemuda Pancasila Kepri

Posted: 30 Apr 2011 07:18 AM PDT

"Kasat Reskrim datang bersama Kabag Ops setelah mendapat telepon dari pengelola tempat hiburan kalau terjadi keributan."

Berita Terkait

Tanjungpinang (ANTARA News) - Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota (Kasat Reskrim Polresta) Tanjungpinang, AKP Arif Budi Purnomo, menembak Komandan Komando Inti Majelis Permusyawaratan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Marudut Hutahean, setelah terjadi keributan di salah satu tempat hiburan di daerah itu.

"Kasat Reskrim terpaksa menembak korban karena mengayun-ngayunkan pedang sepanjang satu meter dalam keadaan mabuk dan mengancam keselamatan warga dan polisi," kata Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Suhendri, di Tanjungpinang, Sabtu.

Suhendri mengatakan, korban Marudut yang juga ditetapkan sebagai tersangka perusakan tempat hiburan dan membawa senjata tajam ditembak pada bagian kaki kiri Jumat (29/4) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Dia mengatakan, sebelum tersangka ditembak, Kasat Reskrim telah memberikan tembakan peringatan satu kali ke udara, namun tidak digubris.

"Tersangka malah semakin mengejar dan terpaksa dilumpuhkan dengan satu kali tembakan peluru kaliber 38 mm yang bersarang di betis kirinya," kata Suhendri.

Menurut dia, kejadian berawal dari sekitar delapan orang anggota Ormas Pemuda Pancasila berkaraoke di tempat hiburan Kosmos. Usai berkaraoke tiga orang anggota Pemuda Pancasila tersebut marah kepada resepsionis karena ditagih kekurangan uang Rp200 ribu dari total biaya Rp600 ribu.

"Mereka bayar Rp400 ribu, namun ketika diminta resepsionis kekurangannya mereka marah dengan melemparkan helm hingga memecahkan kaca, serta memukul petugas keamanan Kosmos tiga orang," tambahnya.

Polisi yang mendapat kabar ada keributan menurut dia langsung turun ke lokasi kejadian, namun tidak dijumpai lagi pelaku.

"Kasat Reskrim dan Kabag Ops yang turun pertama ke lokasi kejadian tidak menemukan tersangka, namun tiba-tiba Marudut dalam keadaan mabuk datang kembali dengan membawa pedang sambil diayun-ayunkan," katanya.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan Kasat Reskrim, Arif Budi, telah sesuai prosedur.

Selain Marudut, menurut dia dua orang anggota PP atas nama Yusril dan Alfian juga ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka kerusuhan.

"Kami saat ini juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan kemungkinan tersangka bisa bertambah karena ada lima orang lagi bersama tiga tersangka saat terjadi keributan," ujarnya.

Menanggapi adanya informasi bahwa saat terjadi keributan Kasat Reskrim Arif Budi Purnomo juga sedang berada di tempat hiburan itu, namun ia langsung membantahnya.

"Tidak benar, Kasat Reskrim datang bersama Kabag Ops setelah mendapat telepon dari pengelola tempat hiburan kalau terjadi keributan," ujar Suhendri.

Menurut dia, kepada tiga orang tersangka akan dikenakan Pasal 170 KUHP dan UU Darurat Nomor 5 tahun 65 karena memiliki dan membawa senjata tajan yang mengancam keselamatan orang lain.

Ia menambahkan, tempat hiburan Kosmos akan tetap buka usai polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sementara itu, Marudut menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Angkatan Laut Tanjungpinang, setelah dipindahkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari rumah sakit umum daerah (RSUD) karena belum dioperasi untuk mengeluarkan proyektil peluru.

"Marudut baru akan menjalani operasi pada kaki kirinya pukul 21.00 WIB," ujar anggota PP yang ditemui ANTARA News di rumah sakit.
(T.KR-NP/Z003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 30 Apr 2011 07:22 AM PDT

The Star Online: World Updates


Congo to hold national elections on Nov. 28

Posted: 30 Apr 2011 06:25 AM PDT

KINSHASA (Reuters) - Congo will hold its second post-war presidential and legislative elections on Nov. 28, the electoral commission said on Saturday.

The polls are seen as an important step towards stability for a country recovering from a conflict that ended in 2003, leaving more than 5 million people dead.

"We are particularly sensitive to the opposition's demands to hold elections within the constitutional timeframe," Daniel Ngoy Mulunda, president of the electoral commission, told a news conference in the capital Kinshasa.

Congo's opposition parties had requested the elections be held before President Joseph Kabila's term ends in December.

Mulunda said provisional results would be known by Dec. 6.

The announcement of the electoral calendar had been delayed repeatedly leading to fears that all or part of the elections would be postponed.

The vast central African country faces major challenges to organise the elections, with parliament yet to agree on an electoral law and voter registration only complete in 2 of 11 provinces.

(Reporting by Jonny Hogg)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

TIMELINE - Recent major plots and arrests in Germany

Posted: 30 Apr 2011 06:25 AM PDT

REUTERS - Three suspected al Qaeda members were planning a bomb attack in Germany when they were arrested by police, federal prosecutors said on Saturday.

Here is a timeline of plots in Europe linked to German-based Islamist militant groups:

Police escort a suspected member of al Qaeda as they arrive at the federal supreme court in Karlsruhe April 30, 2011. (REUTERS/Alex Domanski)

June 2005 - An appeals court upholds acquittal of Moroccan Abdelghani Mzoudi, accused of complicity in Sept. 11 attacks and belonging to a terrorist group. He was expelled.

Oct. 2005 - Four Arab men found guilty of planning to bomb Jewish targets in Germany on orders of militant leader Abu Musab al-Zarqawi receive sentences of between five and eight years. They had planned attacks on two Jewish-owned Duesseldorf discos and a Berlin community centre.

Jan. 2007 - Germany's highest court rejects appeal by Moroccan Mounir El Motassadeq, friend of Sept. 11 hijackers, who was sentenced to 15 years in prison in November 2006 for being an accessory to mass murder.

Dec. 2008 - Court in Duesseldorf convicts Youssef al-Haj Deeb, a Lebanese, of attempted murder of an undefined number of people. Prosecutors said the planned attacks in western Germany could have caused up to 75 casualties. Haj Deeb and his accomplice Jihad Hamad boarded two trains in Cologne, one headed for Koblenz, one for Dortmund, in July 2006 with suitcases containing propane gas containers and crude detonators.

March 2010 - Duesseldorf court convicts four militants who admitted planning "a monstrous bloodbath" with car bomb attacks on U.S. targets in Germany. They were known as the "Sauerland group" after the area of western Germany where they were caught.

Aug 2010 - German police shut Taiba mosque, previously known as Al-Quds Mosque. The mosque was once frequented by Mohammed Atta, the leader of the group that carried out Sept. 11 attacks.

Sept 2010 - A German Islamist held by U.S. troops in Afghanistan and interrogated since July reveals details of planned attacks on targets in Europe, intelligence sources say.

On Sept 4 German news weekly Der Spiegel identifies the man as German-Afghan "Ahmed S.", of the Islamic Movement of Uzbekistan (IMU), a Central Asian militant group, who had worked on recruiting new members in Germany.

He was subsequently identified as Ahmed Sidiqi, a German of Afghan origin among a group of 10 or 11 militants who left Hamburg for armed training in northwest Pakistan in March 2009.

Oct. 14, 2010 - The United States warns its citizens of a potential for terrorist attacks in Europe. Western security sources say the alert stems from information from a captured German Islamist about a possible al Qaeda-related plot.

2011

March 2 - Lone gunman enraged over the war in Afghanistan shoots dead two U.S. airmen and wounds two others at Frankfurt airport. A prosecutor says he probably acted alone.

March 31 - German police say they detained a 25-year-old man suspected of planning a bomb attack outside a soccer stadium in the western city of Dortmund. The Federal Crime Office (BKA) said it found and defused three suspected explosive devices near the stadium used by Bundesliga side Borussia Dortmund.

April 29 - Police arrested three people in Germany suspected of being members of al Qaeda, federal prosecutors say.

(Writing by David Cutler and William Maclean, London Editorial Reference Unit)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 30 Apr 2011 07:07 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Kiat Sukses Buat Film ala Hanung

Posted: 30 Apr 2011 03:35 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - "Film itu harus punya visi," kata sutradara Hanung Bramantyoketika menjadi pembicara dalam pelatihan  L.A Indie Movie 2011 di Jakarta  akhir pekan ini.

Hanung mengatakan visi adalah pesan, target atau poin yang ingin disampaikan sutradara kepada penonton lewat setiap shot adegan filmnya dan visi ini adalah sebuah unsur untuk mengukur sebuah film itu bagus atau tidak.

"Visi akan membuat setiap frame film jelas, jika tidak ada visi maka akan bingung mau dibawa film itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hanung mencoba kepiawaiannya dalam membuat sebuah video pendek, dia selaku sutradara dengan dua orang pemerannya yaitu Tora Sudiro (Aktor) dan Laura Basuki (Aktris). Hanung menerangkan cara membuat film secara rincin dari pencahayaan, tata letak hingga gaya yang harus diperankan seorang aktor kepada para peserta pelatihan.

"Visi itu abstrak dan film itu konkrit, nah tugas seorang aktor adalah membuat visi yang abstrak itu menjadi konkrit melalui film," katanya.

Kemudian apa yang harus dilakukan sutradara film ketika sudah menemukan visi. Hanung mengatakan ada tiga atau empat hal, pertama, seorang sutradara harus mengetahui dan mengatur letak kamera seperti full shot, medium shot dan close-up. Kedua, blocking si pemain. Ketiga, pengaturan antara seberapa dialog dan suara. Terakhir, action dan cut.

Hanung menekankan unsur lain kesuksesan sebuah film adalah kreatifitas, disiplin, fokus dan kerjasama antara kru. Film adalah seperti tim kerja antara sutradara, produser, penulis skenario, pemain dan semua krue film harus saling mengait.

"Jangan sampai keterbatasan alat, dana dan dll menghalangi kita untuk berkreasi, hal itu menguji sejauh mana kreatifitas kita," katanya.

Hanung menambahkan, "Acara ini adalah kesempatan yang bagus untuk mentransfer ilmu karena kegiatan seperti ini tidak ada ketika saya kuliah dulu."

Setiawan Hanung Bramantyo adalah seorang sutradara asal Indonesia. Dia berhasil menyabet penghargaan tertinggi perfilman Indonesia (FFI) untuk kategori sutradara terbaik dalam film Brownies (2004) dan Get Married (2007).
(Adm/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

L.A Indie Movie 2011 Sebarkan Cinta dan Hasrat

Posted: 30 Apr 2011 02:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - LA Lights Indie Movie kembali hadir di Indonesia dengan mengusung tema "Love and Passion" dan sejumlah pelatihan film di berbagai tempat di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Garin Nugroho, penyelenggara LA Lights Indie Movie dan perwakilan dari SET Film Workshop Production mengatakan tema Love and Passion  mengajak para peserta untuk mendeskripsikan cinta dengan karakter ceritanya masing-masing yang bisa dikemas dalam wajah roman, komedi, horror dan tragedi.

"Cinta adalah seperti 'manusia dan kemanusiaan' tidak pernah habis ditafsir dan dihidupkan di layar," katanya ketika jumpa pers L.A Indie Movie 2011 , akhir pekan ini.

Acara yang sudah terselenggara selama lima tahun itu juga akan memberikan ruang bekarya dan pendanaan produksi film pendek bagi kelompok peserta terbaik di empat kota.

"Nantinya arah L.A Indie Movie bukan hanya ke layar lebar tapi juga sinetron," katanya.

Pelatihan film indie pertama yaitu "Think in Film Language: Show Your Love Don't Tell it" menawarkan praktik langsung para pembicara dalam membuat film pendek yang berdurasi kurang dari dua menit termasuk In-Camera Editing. Sesi kedua dengan tema "Heartbreaking Details" membantu para peserta bagaimana cara memaparkan ide cerita menjadi bahasa visual yang detail.

Para pembicara pelatihan itu terdiri dari Hanung Bramantyo (Sutradara Film), Tora Sudiro (Aktor Film), Laura Basuki (Aktris) dan German Mintapraja (Director of Photography).

"Indie adalah kebebasan, bebas atau sadar melakukan sesuatu dengan apa yang kita punya saat ini," kata Hanung yang baru menyelesaikan film "?".

Program kedua yaitu Meet The Producers, 50 peserta dengan ide cerita terbaik dapat mempresentasikan ide cerita karyanya dan berdiskusi langsung ke pakar film nasional seperti Arturo G.P, John De Rantau, Lola Amaria hingga Luna Maya.

Proses pengembangan naskah, produksi dan paska produksi film pendek dari sinopsis terpilih akan diadakan di program Creative Shorts Making. Program itu terbagi dua yaitu "Film Gue Cara Gue" dan "Bikin Film Bareng Artis".
(Adm/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 30 Apr 2011 01:48 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Cak Imin Janji Dengar Aspirasi Buruh & Hapus Outsourcing

Posted: 30 Apr 2011 01:01 AM PDT

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar seakan sadar dirinya akan menjadi sasaran aksi massa pada peringatan hari buruh se-dunia atau yang dikenal dengan May Day. Cak Imin pun berjanji akan mendengarkan aspirasi para pendemo.
 
"Para pekerja adalah bagian dari semangat perayaan May Day. Karena itu, pemerintah akan mendengar, menangkap, dan menjadikan aspirasi yang berkembang untuk upaya ke depannya," kata Cak Imin (sapaan Muhaimin) saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (30/4/2011).
 
Menurutnya, ada beberapa permasalahan tenaga kerja yang saat ini muncul. Di antaranya sistem pengupahan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), pemberangusan serikat pekerja, dan outsourcing. Kata Muhaimin, pemberangusan serikat pekerja adalah tindakan melanggar hukum.
 
"Saya tidak segan-segan akan membawa masalah ini ke ranah hukum karena melanggar UU Tenaga Kerja. Kami juga akan terus berupaya menghapus sistem outsourcing sesuai dengan aturan yang ada," tandasnya.
 
Pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, para buruh agar tertib, aman dan damai saat memperingati May Day. Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri Timur Pradopo untuk mengantisipasi aksi demonstrasi.
 
"Saya mengucapkan selamat memperingati hari buruh kepada kawan-kawan para pekerja di seluruh Tanah Air. Laksanakan May Day dengan tertib," tegas Muhaimin.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Tunggu Alat Bukti Periksa Petinggi Partai

Posted: 30 Apr 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menunggu alat bukti untuk melanjutkan pemeriksaan kasus suap pembangunan Wisma Atlet dalam rangka perayaan Sea Games di Palembang. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap petinggi partai yang diduga ikut terlibat.

"KPK itu yang penting alat bukti. Siapapun jika sudah ada alat bukti akan kita proses," kata Wakil Ketua KPK M Jasin kepada wartawan dalam sebuah seminar di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

Semua kasus yang dikembangkan KPK, menurut Jasin, tergantung para penyidik. Dia berharap masyarakat bersabar menunggu perkembangan penyidikan kasus yang melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam itu.

Mengenai petinggi partai politik yang terlanjur diungkap oleh mantan kuasa hukum tersangka Mindo Rosaline Manullang, Jasin berharap hal itu tidak menghambat KPK.

"Saya harap ini tidak cepat tercium oleh orang yang akan dimintai keterangan," tukasnya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 30 Apr 2011 01:32 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Latihan Persib Tidak Optimal Karena Lapangan

Posted: 30 Apr 2011 01:15 AM PDT

BANDUNG - Minimnya faslitas lapangan di Bandung membuat skuad Persib Bandung belum optimal melakukan latihan. Padahal pekan ini, seharusnya jadi ajang pemantapan pola permainan. Pada sesi latihan Sabtu pagi, Eka Ramdani dan kawan-kawan hanya menggunakan separuh luas lapangan.

Pelatih Persib Daniel Roekito mengakui tidak bisa mengoptimalkan lapangan Siliwangi. Pasalnya, dalam latihan dia hanya memberikan game yang diikuti sebagian pemainnya. "Harusnya hari ini kita lakukan peragaan. Tapi lapangan tidak bisa dipakai, gawang saja tidak bisa digunakan. Jadinya, latihan hari ini hanya game kecil saja," ungkap Daniel kepada wartawan usai memimpin anak asuhnya di Stadion Siliwangi, Sabtu (30/4/2011).

"Game diikuti 4 hingga 8 pemain. Mereka dibagi jadi dua kelompok. Atau 3 dengan 6 pemain," beber pelatih berusia 58 tahun ini. Batalnya program latihan menurut Daniel akan berusaha diperbaiki secepatnya.

"Mulai Senin kita mulai lagi dengan strategi. Tapi saya ingi lapangan yang berbeda," tuturnya. Lapangan di Stadion Siliwangi memang sedang dalam tahap renovasi. Bahkan sebagian tribun sudah mulai dipugar.

Persib sendiri masih menjalani program latihan jelang pertandingan away menghadapi Persijap Jepara, Sabtu nanti (7/5). Seperti diketahui, Matsunaga Shohei cs dituntut memahami pola 3-5-2. Kembalinya pola tersebut dari pola sebelumnya 4-4-2 dirasakan para pemain untuk terus melakukan adaptasi.

"Saya serahkan semuanya pada manajemen soal lapangan. Tapi, kondisi tim saat ini tidak ada masalah meski sulit mendapatkan lapangan yang terbaik. Dengan kejadian ini, tim seharusnya lebih padu," tandasnya.
Persib akan kembali berlatih di lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pudikpom) Cimahi, mulai Senin (3/5/2011). (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kedatangan PM China Juga Pererat Hubungan ASEAN

Posted: 30 Apr 2011 01:12 AM PDT

JAKARTA - Kunjungan Perdana Menteri China Wen Jiabao ke Jakarta, bukan hanya menunjukan peningkatan hubungan dengan Indonesia melainkan juga untuk Association of South East Asia Nations (ASEAN). 


Menlu RI Marty Natalegawa menyakini bahwa China juga berpandangan bahwa tatanan global dewasa ini ditandai oleh dinamika yang kompleks.


Selain itu masih berkelanjutannya ancaman yang bersifat tradisional, telah timbul berbagai bentuk ancaman nontradisional yang kesemuanya menuntut peningkatan kerja sama antarnegara. Tantangan tersebut mustahil diatasi secara nasional semata.


Dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut, terdapat ruang dan peluang bagi negara-negara yang dinamakan emerging powers untuk juga memberikan kontribusi.


"Dalam mencapai tujuan termaksud, kemitraan strategis Indonesia-Tiongkok sangat mutlak. Demikian pula, peningkatan hubungan ASEAN dan Republik Rakyat Tiongkok, yang tahun ini berusia 20 tahun, juga menjadi bagian penting," ucap menlu seperti dalam keterangan pers yang dikirim kepada okezone, Jakarta (30/4/2011).


Menlu juga menyebut potensi kontribusi yang dapat diberikan oleh East Asia Summit dalam mencapai kawasan yang damai, aman dan stabil. Indonesia, memiliki tekad yang kuat untuk menjalin kemitraan dengan Tiongkok dan negara lainnya dalam forum-forum global.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 30 Apr 2011 01:32 AM PDT

Harian Metro: Global


Majlis gilang-gemilang

Posted: 29 Apr 2011 09:51 AM PDT

LONDON: Putera William mengahwini Kate Middleton dalam suasana gilang-gemilang di Gereja Westminster Abbey di London, semalam, dengan jutaan rakyat jelata dan penonton televisyen di seluruh dunia menyaksikan acara perkahwinan diraja yang terbesar di Britain sejak tiga dekad lalu.

Kate memakai gaun pengantin satin putih gading yang kembang berjela dengan lengan panjang berenda dilengkapi vel jarang amat menawan ketika berdiri di altar bersama William, yang menduduki tangga kedua senarai pewaris takha di raja Britain.


"Saya setuju," ucap bakal raja dan pemasiuri itu secara bergilir-gilir sebelum William menyarungkan cincin diperbuat daripada emas Wales pada jari Kate sebelum Ketua Biskop Canterbury, Rowan Williams mengumumkan mereka sebagai suami isteri. Majlis itu adalah upacara diraja yang amat gilang -gemilang sejak perkahwinan ibu William, Puteri Diana yang berkahwin dengan Putera Charles pada 1981 dan memberi kesempatan untuk keluarga diraja Britain memulihkan hubungan selepas perceraian Charles dan Diana.

Ketiadaan Diana yang mati dalam nahas kereta di Paris pada 1997 amat dirasai sepanjang majlis berlangsung dan muzik yang dimainkan pada hari perkahwinan 30 tahun lalu dan ketika majlis pengebumiannya di tempat yang sama dimainkan semula ketika majlis berlangsung, semalam.


Dua juta orang - satu pertiga penduduk dunia - didipercayai menonton majlis perkahwinan anak sulung Diana yang berkahwin dengan orang biasa, wanita yang berpacaran dengannya di Universiti St Andrews, Scotland sejak lapan tahun lalu. Sebaik beratus ribu orang mengibarkan Union Jack di London, Kate melambai ke arah mereka sejurus tiba di Abbey bersama bapanya, Michael dengan menaiki limosin Rolls-Royce. Dia mengambil masa empat minit untuk berjalan menuju ke altar yang dihiasi dengan pokok yang dibawa khas bagi menghidupkan suasana taman Inggeris.


William atau William Arthur Philip Louis - putera sulong Diana dan pewaris takhta kedua - tiba di Abbey 45 minit sebelum itu, diiringi adik dan juga pengiringnya Putera Harry. Selepas menjalani upacara perkahwinan pasangan pengantin baru itu menaiki kereta kuda dari Abbey menuju ke Istana Buckingham di mana mereka muncul di balkoni sambil berkucupan dengan disertai anggota keluarga diraja yang lain. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

William dapat gelaran Duke of Cambridge

Posted: 29 Apr 2011 09:46 AM PDT

LONDON: Putera William diiktiraf sebagai Duke of Cambridge pada hari perkahwinannya, semalam oleh Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton pula mendapat gelaran Duchess of Cambridge sebaik mereka berkahwin, kata sumber Istana Buckingham.

"Ratu Elizabeth hari ini (semalam) mengurniakan gelaran duke kepada Putera William. Gelarannya adalah Duke of Cambridge, Earl of Strathearn dan Baron Carrickfergus," kata sumber istana. "Putera William menjadi Duke of Cambridge dan Catherine Middleton, Duchess of Cambridge," katanya lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 30 Apr 2011 01:24 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Tamu Hotel di Jogja Ditemukan Tewas

Posted: 30 Apr 2011 06:29 AM PDT

Tamu Hotel di Jogja Ditemukan Tewas

K2-11 | Robert Adhi Kusumaputra | Sabtu, 30 April 2011 | 13:29 WIB

k2-11

Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di dalam kamar hotel Wilis, Jalan sultan Agung Yogyakarta dengan tubuh penuh luka tusuk. (sabtu, 30/04/2011)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang laki-laki tanpa identitas, Sabtu siang ditemukan dalam keadaan tewas di dalam kamar mandi di kamar sebuah hotel di Jalan Sultan Agung, Yogyakarta.

Korban ditemukan dalam keadaan kaki dan tangan terikat tali plastik dan terdapat 20 luka tusukan pisau. Umur korban sekitar 35 tahun, kulit sawo matang dan tinggi kira - kira 160 cm.

Awal mula ditemukannya tamu hotel yang tewas di dalam kamar ketika pegawai hotel curiga pada penghuni kamar no 4 yang sudah dua hari tidak keluar. Sabtu (30/4/11), pegawai hotel mencoba mengetuk pintu kamarnya. Tetapi tidak ada jawaban. Ditunggu hingga siang hari, penghuni kamar tidak juga keluar.

Pengelola hotel memutuskan untuk mendobrak pintunya. Ketika pintu didobrak, korban ditemukan dalam keadaan telungkup di dalam kamar mandi. "Kami curiga karena sudah dua hari tidak keluar kamar. Setelah kamar dibuka, bau menyengat dan darah ada di mana - mana," ungkap Sugiyanto, salah satu pegawai hotel.

Temuan ini dilaporkan ke polisi. Beberapa saat kemudian, petugas Polresta Yogyakarta datang. Berdasarkan olah TKP,  polisi menemukan adanya 20 luka tusukan di tubuh korban. Saat ditemukan, korban dalam keadaan terikat tangan dan kakinya.

Selain itu, polisi juga mencari sidik jari pelaku pembunuhan melalui gelas yang ada di dalam kamar hotel tersebut. Namun polisi tidak menemukan selembar identitas pun di dalam saku celana korban maupun di dalam kamar.

Menurut keterangan penerima tamu hotel tersebut, korban datang pada hari Sabtu (23/04/2011). Ketika dimintai kartu identitasnya, tamu tersebut mengaku tidak punya karena baru saja kecopetan. "Korban datang dengan celana pendek. ketika saya minta KTP nya mengaku hilang" ujar Sugiyanto penerima tamu.

Sementara itu, Kapolresta Yogyakarta, AKBP Mustaqiem datang ke lokasi untuk melihat langsung proses penyelidikan. Bahkan sempat meminta keterangan dari pemilik hotel mengenai identitas korban dan juga sejumlah tamu yang sempat menemui korban.

"Berdasarkan olah TKP terdapat 20 tusukan pisau belati. Identitas korban belum diketahui. Yang pasti korban laki-laki kira - kira berusia 35 tahun. Selain itu, kita sudah mengantongi identitas dan ciri - ciri pelaku pembunuhan di hotel ini dan segera dilakukan pengejaran" jelas AKBP Mustaqiem disela-sela memimpin olah TKP.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengakuan Mantan Pengikut NII

Posted: 30 Apr 2011 06:24 AM PDT

Negara Islam Indonesia

Pengakuan Mantan Pengikut NII

K15-11 | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 30 April 2011 | 13:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com  - Jika ingin menjadi umat Islam yang benar, maka umat Islam di Indonesia harus segera melaksanakan hijrah dari Negara Indonesia ke Negara Islam Indonesia (NII).

Demikian pengakuan AB (29), mantan pengikut NII yang kini tinggal di kawasan selatan Kota Surabaya, Sabtu (29/4/2011) kepada Kompas.com di Surabaya, Jawa Timur.

Bapak satu anak ini mengisahkan, doktrin itu disampaikan oleh salah seorang muballigh NII kepadanya 10 tahun silam, saat ia mulai masuk NII. 'Mubaligh itu menggambar di papan tulis bahwa Indonesia itu diibaratkan Mekkah, dan NII adalah Madinah. Karena itu, untuk menjadi Islam yang benar, harus hijrah dari Indonesia ke NII,' kenangnya.

Salah satu yarat hijrah, kata AB, harus ke Jakarta dan membayar mahar sebesar Rp 1 juta. Nilai itu, menurut mubaligh NII, sangatlah murah dibanding biaya naik haji yang mencapai lebih dari Rp 10 juta pada saat itu. "Hijrah menurut NII sama artinya dengan menjalankan ibadah haji," kata AB.

Mubaligh NII itu menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia ibarat apel yang ada di tong sampah. Apel dalam tong sampah itu tidak najis, tapi jika hendak dimakan harus diangkat dari tong sampah dan dibersihkan. Karena dianggap tong sampah, menurut AB, apa pun yang dilakukan umat Islam di Indonesia tidak sah, termasuk shalat, zakat, berhaji, hingga bersedekah sekalipun.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 11:18 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Takut Diancam NII, Ada yang Sampai Pindah Pulau

Posted: 29 Apr 2011 10:58 PM PDT

JAKARTA – Banyak masyarakat yang khawatir atas ajaran dari gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Saking takutnya, banyak dari mereka yang rela pindah rumah demi menjauhi ajaran tersebut.
 
"Banyak yang sudah hijrah pindah ke pulau lain demi keamanan mereka. Mereka takut mendapatkan ancaman dari NII," kata pengamat intelijen Wawan Purwanto dalam acara diskusi Polemik Trijaya di Jakarta, Sabtu (30/4/2011).
 
Namun demikian, hingga kini sudah banyak para korban NII yang sudah kembali ke pangkuan NKRI. Bahkan, para mantan korban NII tersebut sudah beraktivitas dan berkantor kembali seperti orang lain pada umumnya.
 
"Bahkan pemerintah juga sudah memberikan wadah kepada mereka untuk melakukan kegiatan keagamaan. Dari mereka juga banyak yang meminta perlindungan. Yang penting mereka sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi," tandasnya.
 
Sebagaimana diketahui, gerakan Negara Islam Indonesia (NII) terus bergerilya ke masyarakat untuk mencari kader baru. Kabarnya, NII memiliki target harus merekrut tujuh orang dalam kurun waktu satu pekan.
 
"Target perekrutan NII dalam satu minggu ada tujuh orang. Mereka bergerak sejak tahun 1994," kata pengamat intelijen Wawan Purwanto dalam diskusi Polemik Trijaya di Jakarta, Sabtu (30/4/2011).
 
Menurutnya, dari tahun 2009 sampai dengan 2011, yang sudah direkrut NII sebanyak 151 ribu orang. Dari setiap kader, lanjut dia, NII akan mendapatkan uang hingga Rp6 juta.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Theo Syafei Pegang Janji Prajurit Sampai Mati

Posted: 29 Apr 2011 10:37 PM PDT

JAKARTA - 14 tahun lalu Mayor Jenderal (Purn) Theo Syafei memutuskan bergabung bersama Megawati Soekarnoputri untuk membesarkan PDI Perjuangan. Namun, bukan berarti kesetiaannya sebagai prajurit berhenti.

Selama itu dia tetap memegang sumpahnya sebagai prajurit. Sumpahnya itu dipesankan Theo kepada anak-anaknya sebelum menutup mata. Apa pesan itu?

"Kedaulatan dan kesetiaan kita kepada NKRI, pengadian kepada rakyat. Hal itu yg harus dipegang teguh prajurit sampai mati," ungkap Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Hal itu dituturkan Purnomo kepada wartawan usai menghadiri pemakaman Theo di TMP Kalibata, Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

"Saya sudah mengenal beliau sudah cukup lama. Pesan beliau kepada anak-anaknya tentang negara, cukup baik," ujarnya.

Theo merupakan mantan perwira TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal, dan jabatan terakhir sebagai perwira staf di Sesko TNI. Setelah pensiun, Theo memilih berjuang bersama putri Soekarno di PDI Perjuangan pada 1997 lalu.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 29 Apr 2011 09:48 PM PDT

KOMPASentertainment


Naif-Ipang Janjikan Kolaborasi "Njomplang"

Posted: 29 Apr 2011 10:42 AM PDT

SEMARANG, KOMPAS.com — Bergaul bareng ketika masih berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ternyata tak menjamin para personel band Naif dan vokalis Ipang bisa bermusik bersama ketika mereka sudah berada dalam industri musik Tanah Air. Baru setelah hampir berusia 16 tahun, akhirnya Naif bisa tampil bareng Ipang di panggung.

Adalah panggung konser "A Flava As You Like It" di E-Plaza, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2011) malam nanti yang akan mempertemukan David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum) dari Naif dengan Ipang, vokalis band BIP yang juga berkarier solo. "Ini pertama kali Naif bekerja sama dengan Ipang. Padahal, Ipang salah satu orang yang pada awal karier Naif, hampir 16 tahun lalu, ngebantu. Kami satu kampus, di IKJ," celoteh David di Semarang dalam jumpa pers mengenai konser tersebut pada Jumat siang.

Lanjut David, seharusnya sejak dulu Naif dan Ipang bermusik bersama. Tapi, menurut Ipang, yang juga hadir dalam jumpa pers itu, "Enggak apa-apa. Paling enggak, (sekarang) kami (masing-masing) kan sudah ngalamin banyak pengalaman bermusik."  

As You Like versi A Flava, berbeda dengan versi A Mild, menyuguhkan kerja sama musik antarartis dari dua atau lebih jenis musik. Untuk tahun ini, jenis musiknya masih pop dan rock. Naif mewakili pop retro, sedangkan Ipang rock, menurut Danang Pamungkas, Marketing Area Manager PT HM Sampoerna Tbk untuk area Semarang, yang menyelenggarakan "A Flava As You Like It" di kota tersebut.

Terang Danang, selain Naif dan Ipang di Semarang, tahun pertama ini ada Efek Rumah Kaca dan Ipang di Bandung (16/4/2011); Mike's Apartment, Pure Saturday, Ernest "Cokelat", dan Adhitia Sofyan di Jakarta (7/5/2011); serta J-Rocks dan Ipang di Surabaya (14/5/2011).

Ipang dan Naif menyebut kerja sama musik yang akan mereka suguhkan dalam konser itu bukan kerja sama seperti yang mungkin dibayangkan oleh para penonton konser tersebut. "Biasanya orang lain kalau kolaborasi kan nge-blend. Tapi, ini enggak. Malah sengaja dibikin njomplang, bahkan ada yang ditabrakin. Bisa dibilang main bareng barangkali, dengan cara masing-masing. Tapi, menghasilkan sesuatu," kata Ipang didukung oleh David.

Akan ada belasan lagu digulirkan oleh Naif dan Ipang dalam konser yang akan dinikmati hanya oleh 450 penonton muda berusia 18 tahun ke atas yang mendapat undangan dari penyelenggara konser itu. Ada lagu-lagu Naif, Ipang, dan artis-artis musik lain yang ternama.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sheila Tak Punya Waktu Bulan Madu

Posted: 29 Apr 2011 08:02 AM PDT

DENPASAR, KOMPAS.com — Kesibukan membintangi sebuah sinetron stripping memaksa artis Sheila Marcia menunda bulan madunya bersama sang suami, Kyky Mirano. Kyky adalah suami yang baru saja ia nikahi di Gereja Katedral, Denpasar, Jumat (29/4/2011) siang.

Ibu satu anak ini mengaku tak memiliki banyak waktu di Bali. Seusai menggelar resepsi pernikahan di The Benoa Villas malam nanti, Sheila akan segera kembali ke Jakarta karena harus mengejar jadwal syuting yang sangat padat.

"Karena masih sinetron stripping enggak mungkin ada honeymoon, tapi mungkin di Jakarta," kata Sheila Marcia seusai acara pernikahan. "Langsung kerja ngumpulin ke depannya buat keluarga," imbuh Sheila.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sheila Marcia akhirnya resmi menjadi istri penabuh drum Cannonball, Kyky Mirano, setelah keduanya menjalani pernikahan secara Katolik yang dipimpin oleh Romo Kristianus Ratu SVD. Pernikahan yang berlangsung sederhana ini hanya dihadiri sekitar 30 tamu undangan, yang berasal dari keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 29 Apr 2011 09:46 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Wow, Kue 8 Tingkat William-Catherine

Posted: 30 Apr 2011 01:03 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Kue perkawinan delapan-tingkat yang mengagumkan menjadi pusat perhatian saat Pangeran William dan Kate Middleton merayakan pernikahan mereka bersama teman dan keluarga di Buckingham Palace, Jumat (29/4).

Dengan selesainya formalitas pernikahan di Westminster Abbey dan ciuman yang dinantikan banyak orang di balkon istana, William dan Kate dapat bersantai sejenak dalam acara resepsi untuk 650 tamu yang dituan-rumahi oleh Ratu Elizabeth II di galeri gambar istana.

Mereka menikmati kue di antara 10.000 makanan kecil pembangkit selera yang disiapkan oleh tim 12 juru masak yang dipimpin oleh Kepala Juru Masak Istana Mark Flanagan, kata beberapa pejabat istana.

Tapi kue buatan Fiona Caiirns, yang ditutup krim dan lapisan putih serta sebanyak 900 bunga pasta-gula yang nikmat, lah yang menjadi pusat perhatian kebanyakan tamu saat kue itu dipotong oleh pasangan yang baru melaksanakan pernikahan.

Duke dan Duchess of Cambridge baru tersebut adalah penggemar kue buah bikinan Cairns, sementara legenda Beatle Paul McCartney memesan satu kue buatan Cairns untuk Natal tahun ini.

Cairns (56) memerlukan waktu beberapa pekan untuk mengerjakan proyek itu setelah dihubungi pada Februari. Saat itu Cairns ditanya apakah ia mau membuat kue tersebut, yang terdiri atas 17 kue biskuit, 12 di antaranya dibuat sebagai bagian bawah kue.

Ketika berbicara di Buckingham Palace, Cairns mengatakan, "Galeri gambar memiliki langit-langit tinggi dan adalah ruang yang menakjubkan jadi saya mau kue itu terlihat tapi tidak memaksakan dan saya kira itu berhasil."

"Catherine tak mau kue itu setinggi tujuh kaki, dia tak mau kue itu menjulang dan kurus, dan saya kira kami berhasil."

"Kami mencerminkan sebagian perincian arsitektur di ruangan tersebut sehingga karangan bunga di tembok dibuat-ulang secara longgar di tingkat keempat," kata Cairns. Kate ingin beberapa unsur teknik hiasan kue Joseph Lambeth, yang menggunakan penyaringan rumit untuk membuat karya gulungan tiga dimensi, daun, bunga dan hiasan lain.

"Saya tak percaya saya bisa menyelesaikannya tepat waktu tapi kami benar-benar bahagia dengan kue itu," tambah Cairns. "Saya bekerja di istana selama dua hari sebelum pernikahan, dan merangkainya bersama tim saya."

"Yang paling berat adalah mengangkut kue tersebut dari Leicestershire ke istana --kami khawatir kue itu rusak-- lalu kami harus merakitnya lagi," kata Cairns sebagaimana dilaporkan AFP,  Sabtu.

Kathryn Boyden, kepala juru masak pasta kerajaan di Buckingham Palace, menambahkan, "Saya tak bisa bicara, kue ini membuat saya tak bisa bicara, dan saya kira itu lah yang benar-benar diingini mempelai wanita --sempurna."

Tersedia banyak pilihan buat tamu yang lapar, saat pesta tersebut menyajikan makanan kecil pembangkit selera yang menampilkan ciri khas Inggris.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

UE Sepakat Embargo Senjata ke Suriah

Posted: 30 Apr 2011 12:59 AM PDT

BRUSSELS, KOMPAS.com - Negara-negara Uni Eropa (EU) mencapai kesepakatan awal, Jumat, untuk memberlakukan embargo senjata terhadap Suriah dan mempertimbangkan langkah-langkah pembatasan lain sebagai tanggapan atas penumpasan terhadap pemrotes oleh pemerintah Suriah, kata beberapa diplomat.

Pada pertemuan di Brussel, para duta besar negara-negara EU memberikan lampu hijau bagi embargo senjata dan peralatan yang digunakan untuk penindasan, dan langkah itu akan disahkan dalam beberapa hari mendatang. "Ada kesepakatan politis bagi embargo senjata," kata seorang diplomat EU. "Mereka juga setuju mempersiapkan sanksi-sanksi individu."

Seorang juru bicara Hongaria, yang saat ini mendapat giliran menjadi ketua EU selama enam bulan, mengatakan, persiapan-persiapan bisa dilakukan dengan cepat. "Negara-negara EU memahami keadaan buruk di Suriah. Kepresidenan menegaskan bahwa secepat mungkin kami akan membahas usulan itu, kami mulai mempersiapkan sanksi-sanksi," katanya.

Suriah sejak pertengahan Maret dilanda protes yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang menuntut reformasi besar-besaran di negara yang dikuasai Partai Baath selama hampir 50 tahun itu. Kamis, kelompok HAM Suriah, Sawasiah, mengatakan, pasukan keamanan Suriah membunuh sedikitnya 500 warga sipil dalam penumpasan terhadap "unjuk rasa damai".

Sawasiah, yang didirikan oleh pengacara HAM Suriah yang dipenjara, Mohannad al-Hassani, juga mengatakan, ribuan orang Suriah ditangkap dan puluhan orang hilang setelah demonstrasi menuntut kebebasan politik dan diakhirinya korupsi meletus hampir enam pekan lalu. Pemerintah mengumumkan serangkaian langkah reformasi dalam upaya menenangkan pemrotes, termasuk pembebasan tahanan dan rencana membuat undang-undang baru mengenai media dan perizinan bagi partai politik.

Presiden Assad juga memutuskan mencabut undang-undang darurat, yang disusun pada Desember 1962 dan diberlakukan sejak Partai Baath berkuasa pada Maret 1963.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 29 Apr 2011 09:14 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


AS Tunggu Terbentuknya Pemerintah Palestina

Posted: 29 Apr 2011 07:46 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat akan menentukan sikap setelah  pemerintah baru Palestina terbentuk. AS akan menentukan kebijakan pemberian bantuan setelah  HAMAS menandatangani kesepakatan dengan  Fatah.

"Pemerintah Palestina saat ini tetap berfungsi .Dengan begitu bantuan kami bisa berlanjut," kata Direktur Perencana Kebijakan Departemen Luar Negeri Jacob Sullivan kepada wartawan.

Pemimpin HAMAS Khaled Meshaal akan bertemu pekan depan di Kairo dengan Presiden Pemerintah Otonomi Palestina dan pemimpin Fatah Mahmoud Abbas untuk menandatangani kesepakatan persatuan, kata seorang pejabat Fatah, Jumat.

Hal itu merupakan pertama kalinya kedua pejabat itu bertemu sejak HAMAS merebut kekuasaan di Jalur Gaza pada Juni 2007. HAMAS, yang dicap sebagai organisasi teroris oleh AS,  mendepak Fatah dari Gaza setelah satu pekan pertempuran.

Sullivan menekankan bahwa setiap pemerintah baru Palestina harus menerima prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh Kuartet Diplomatik --yang terdiri atas Amerika Serikat, PBB, Uni Eropa dan Rusia-- tentang t peta jalan perdamaian.

Tiga prinsip itu adalah: mencela kekerasan, menerima kesepakatan masa lalu, dan mengakui keberadaan Israel, katanya.

Kesepakatan tersebut, yang diumumkan di Kairo pada Rabu, membuat Fatah, yang sekuler dan mendominasi Pemerintah Otonomi Palestina, dan HAMAS sepakat untuk membentuk pemerintah peralihan sebelum pemungutan suara dalam waktu satu tahun.

"Kami mendukung perujukan Palestina dengan syarat itu memajukan masalah perdamaian," kata Sullivan.
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penulis Perjalanan Inggris Tewas Dalam Ledakan di Marokko

Posted: 29 Apr 2011 04:52 PM PDT

London (ANTARA News/AFP) - Seorang penulis perjalanan Inggris berada di antara 16 orang yang tewas dalam serangan bom di kafe Marokko, menurut satu surat kabar di mana dia bekerja pada Jumat.

Peter Moss, 59 tahun, dari London, tewas dalam ledakan Kamis yang menghantam teras Argana, sebuah kafe wisata populer di alun-alun utama kota Marrakesh, menurut surat kabar Jewish Chronicle.

Ayah dua anak itu adalah seorang penulis, pelawak dan penyiar, menurut penerbitan yang berpangkalan di London itu.

Alistair Burt, seorang menteri junior pada Kantor kementerian luar negeri dengan tanggung jawab masalah Afrika Utara, mengatakan bahwa seorang warga Inggris diyakini telah tewas dalam serangan itu dan kontak telah dilakukan dengan keluarga terdekatnya.

Seorang juru bicara Kantor Kementerian Luar Negeri menolak untuk mengkonfirmasi identitas seseorang itu, namun "Kami percaya bahwa warga Inggris ada di antara 16 orang yang tewas," kata Burt dalam sebuah pernyataan.

"Kami telah berhubungan dengan keluarga terdekat dan menawarkan kepada mereka bantuan penuh konsuler. Sebuah tim FCO [Foreign and Commonwealth Office] Rapid Deployment tiba pada pagi ini untuk melengkapi tim kami di Marrakesh."

Orang-orang Marokko, warga negara Prancis dan Kanada juga di antara mereka yang meninggal dalam ledakan.

Pihak yang berwenang Marokko percaya peledak itu diledakkan dari jarak jauh dan mengenakan pakaian yang biasa digunakan oleh teroris Al-Qaida, demikian AFP melaporkan. (AK/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 29 Apr 2011 07:41 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Demi BBM Kendaraan Menginap di SPBU

Posted: 29 Apr 2011 07:26 PM PDT

...dalam tiga tahun ini sangat ironis karena SPBU hanya buka empat jam melayani pembelian solar,"

Berita Terkait

Palangka Raya (ANTARA News) - Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  Kota Palangka Raya, Sabtu pagi, penuh dengan  kendaraan yang menginap. Mereka tidak  mendapatkan BBM saat antre sepanjang hari hingga Jumat malam.

Antrean  kendaraan yang menginap terlihat i hampir di seluruh kota dan daerah wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Antrean itu menutup sebagian ruas jalan RTA Milono, Jalan Imam Bonjol, Jalan S Parman, Jalan Tjilik Riwut, dan Jalan Mahir Mahar ruas jalan Palangka Raya-Banjarmasin.

"Kalau SPBU di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan daerah lainnya di Indonesia buka 24 jam melayani penjualan solar, kondisi di Sampit dalam tiga tahun ini sangat ironis karena SPBU hanya buka empat jam melayani pembelian solar," kata Zulkifli Nasution, Ketua Harian Organda Kotim saat dihubungi per telepon di Sampit.

Karena kesulitan memperoleh solar maka banyak armada angkutan barang terpaksa menganggur dan waktu lebih banyak dihabiskan antre di SPBU berhari-hari untuk mendapatkan solar. Angkutan umum hanya bisa beroperasi paling banyak 15 hari dalam satu bulan.
(M019/E011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lup Optimistis Kebangkitan Musisi Makassar

Posted: 29 Apr 2011 06:06 PM PDT

Makassar (ANTARA News) - Grup musik Lup yang terdiri atas Rengga (vokal), Idhiel FR (bassist) dan Dudi (gitar) optimistis dan bahkan siap menjadi pionir kebangkitan musisi asal Makassar di kancah musik nasional.

"Kami ingin pecahkan anggapan bahwa grup musik yang seluruh personelnya dari Makassar tidak akan berhasil. Kalau anggapan ini kita bisa pecahkan, mudah-mudahan bisa," kata Manajer Lup Band, Pon Novia Satria di Makassar, Sabtu.

Karena secara kualitas, lanjutnya, musisi maupun grup musik asal Makassar tak kalah dengan musisi dari kota lainnya yang telah banyak melahirkan banyak band besar.

Hal ini telah terbukti dengan banyaknya grup musik dari Ibu Kota Sulsel ini yang telah memperoleh pengakuan melalui berbagai kompetisi musik nasional.

Diantaranya, Loejoe, WR Supratman, Fosil, termasuk Lup yang mulai dikenal luas ketika menjadi finalis kompetisi musik Dream Band dan menelurkan karya Aku Nafasmu pada album kompilasi dan single soundtrack film London Virginia, Jatuh Cinta.

Secara personal, musisi Makassar juga telah memperoleh pengakuan dari musisi nasional. "Noey Java Jive pun sudah mengakui kemampuan gitaris kita," tambahnya.

Grup musik ini bertekad menyusul kesuksesan band-band besar Indonesia melalui karya dan karakter yang dicintai pasar.

"Yang harus lebih diperhatikan adalah perilaku, misalnya kedisiplinan jadwal. Kalau sudah ada satu akan ada contoh," ujarnya.

Dengan album pertama berisi 11 lagu bertajuk Yang Terbaik di bawah bendera Nagaswara yang telah membesarkan nama Kerispatih dan Wali, grup musik ini tengah menjalani seluruh strategi promosinya termasuk melakukan berbagai pendekatan personal ke sejumlah pihak. Tidak ketinggalan jaringan sponsor.

"Dukungan penuh dari masyarakat di daerah asal juga sangat penting," ujarnya.

Kepercayaan dari perusahaan rekaman juga tidak serta merta datang. Mereka harus berjuang sekitar lima tahun sebelum akhirnya diminta untuk menandatangani kontrak.

"Faktor utama yang dilihat label adalah lagu kemudian yang pertama dilihat ada potensi pasar. Awalnya, kita diminta untuk membuat lagu di luar 10 demo yang diajukan, sebelum akhirnya ditawari kontrak saat proses mixing," katanya yang menambahkan kalau grup musik ini memiliki ketersediaan lagu sebanyak 40.

Sang manajer menegaskan, akan tetap berkarya meski misalnya harus menghadapi kemungkinan terburuk album pertama tidak diterima pasar.

"Kondisi pasar musik memang tidak bisa diprediksi. Banyak band besar yang baru sukses pada album kedua. Lagipula, jika tidak terlalu yakin dengan kita, label tak mungkin langsung meminta membuat album karena kebiasaan label pada band baru adalah meminta membuat single dulu," jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, dalam album perdananya dengan lagu andalan Karena Cinta, mereka melibatkan, Noey Java Jive dan Eross Sheila On-7 sebagai pengarah musik. (RY/M019/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 29 Apr 2011 07:32 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Gaddafi calls for negotiation with Nato

Posted: 29 Apr 2011 06:58 PM PDT

Civilians and rebels celebrate following Friday prayers in central Ajdabiyah. — Reuters pic

TRIPOLI, April 30 — Libyan leader Muammar al-Gaddafi called today for negotiations with Nato powers to end the air strikes on Libya. 

"We did not attack them or cross the sea ... why are they attacking us?" Gaddafi said in a live television address in the early hours of today. 

"Let us negotiate with you, the countries that attack us. Let us negotiate," he said, adding that if it was oil the coalition countries were after there was no problem in negotiating contracts. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

First World Parliament or a ‘first-rate Government’?

Posted: 29 Apr 2011 06:50 PM PDT

Singapore's Minister Mentor Lee Kuan Yew waves to supporters upon his arrival at an election nomination centre in Singapore. — Reuters pic

SINGAPORE, April 30 — The People's Action Party's big guns have weighed in on the Worker's Party's vision of a "First World Parliament" — with Minister Mentor Lee Kuan Yew saying that he does not consider Singapore's Opposition a "First World Opposition". 

Speaking after a block visit in Tampines, Mr Lee said that, while he does not want to "degrade" them, he asked that Singaporeans look at their track record. 

Mr Lee added: "Do you want a First World Government or a First World Opposition, and is this a First World Opposition? Can they produce a First World Government? If you want a Third World Opposition, or even a Second World Opposition to come and create a bit of excitement, well, that's your choice." 

Other PAP leaders, including Minister for Law and Home Affairs K Shanmugam and retiring Minister in the Prime Minister's Office Lim Boon Heng, have demanded that the WP justify its slogan "Towards a First World Parliament" by naming a developed country with such a legislature. 

Senior Minister Goh Chok Tong also weighed in on the issue yesterday. Speaking to reporters about his observations on the hustings so far, Mr Goh cited the WP's slogan as "a bit more serious" compared to his other observations that the Opposition was "taking out a shotgun and just (firing) away, hoping that one of the bullets may hit an issue that resonates with the public" and that the Opposition was using a "populist" approach to engage voters — offering popular solutions such as reducing Goods and Services Tax and National Service obligations, among others. 

Mr Goh, who was speaking on the sidelines of an event organised by Singapore Polytechnic, Mercy Relief and South East CDC, said he had checked the meaning of a "First World Parliament" on Google and he found that, apart from the references to WP's election slogan, the others were about Malaysian opposition leader Lim Kit Siang, who had proposed the same idea for Malaysia. 

Mr Goh said: "What is the definition of a First World Parliament? It is Workers' Party's definition, meaning a critical mass of Opposition in Parliament. But, (by) that definition, almost every Parliament in the world is a First World Parliament. That includes Zimbabwe, that includes Myanmar, but that excludes Singapore. I laugh at that." 

He added: "Just having an Opposition is a First World Parliament? I think that's nonsense." 

Still, the Senior Minister, who is facing a challenge from the National Solidarity Party in his Marine Parade GRC stronghold, said the issue was worth debating. 

"People want Opposition in Parliament, which is fair, which we also recognise," he said. 

Mr Goh added that Singaporeans should also consider a First World Parliament versus a "first-rate Government". 

A first-rate Government is one that produces results, has the vision to cope with challenges and can serve the interests of the people, said the Senior Minister. 

Said Mr Goh: "If the Parliament consists of nothing but one party, then you can have a first-rate Government, but the Parliament is a bit weaker. We have, over the years, tried to evolve a system which allows the PAP to win elections overwhelmingly and yet you have voices which are against the PAP in Parliament." 

Speaking at a rally at the Yio Chu Kang Stadium last night, Prime Minister Lee Hsien Loong also touched on Singapore's political system. 

It has delivered results, produced effective governance and "enabled the country to make the right choices to face the future and which has fostered serious debate in Parliament", he said. 

Mr Lee added: "You don't find people throwing things at each other in Parliament, or fighting or rioting, which you can see on television if you look at some other countries in the region. We have serious debate, and I think good debate, and the result is good policies and good Government." Additional reporting by Tan Yo-Hinn. — Today

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 29 Apr 2011 07:13 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Maghribi diserang pengganas

Posted:

Maghribi diserang pengganas

Maghribi diserang pengganas


ANGGOTA polis menyiasat bangunan Argana Cafe yang diletupkan oleh pengganas di dataran Djemma el-Fna, Marrakesh, Maghribi, kelmarin. - AP


MARRAKESH 29 April - Satu serangan bom ke atas sekumpulan pelancong di sebuah kafe di dataran utama bandar Maghribi malam tadi menyebabkan 16 terkorban dan ia mendapat kecaman daripada pemimpin dunia.

Menurut pegawai tempatan, letupan bom tersebut berlaku di sebuah kafe di dataran Jamaa el-Fna, kawasan warisan budaya yang menjadi tumpuan jutaan pelancong setiap tahun.

Serangan tersebut mendapat kecaman para pemimpin dunia, antaranya ialah Setiausaha Agung Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), Ban Ki-moon yang menyifatkannya sebagai tindakan pengecut.

Dalam pada itu, Menteri Dalam Negeri Maghribi, Taib Cherkaoui berkata, daripada 16 orang yang maut itu, tiga adalah rakyat tempatan, 11 daripadanya adalah warga asing termasuk warga Perancis dan Belanda manakala 23 yang lain cedera.

Pegawai tempatan di wilayah Marrakesh menyatakan kemungkinan serangan tersebut merupakan angkara pengebom berani mati berikutan mereka menemui beberapa batang paku pada satu daripada mayat tersebut.

Penyiasat berkata, serangan tersebut mungkin didalangi oleh kumpulan militan al-Qaeda.

Sementara itu, Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy yang menghubungi Raja Maghribi IV, Raja Mohammed menerusi telefon menyifatkan serangan yang mengorbankan lapan rakyatnya itu sangat kejam.

Dalam pada itu, kumpulan perisikan dan pakar anti pengganas Perancis akan ke Marrakesh hari ini bagi membantu masalah yang tercetus.

Menurut Menteri Komunikasi Maghribi, Khalid Naciri, serangan tersebut merupakan perbuatan pengganas sambil menjelaskan negara ini sedang menghadapi ancaman pengganas sama seperti pada Mei 2003.

Kejadian tersebut terus mendapat kritikan apabila Setiausaha Luar Negara Britain, William Hague serta Menteri Luar Negara Jerman, Guido Westerwelle mengatakan ia perbuatan keji oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Thailand, Kemboja gawat lagi

Posted:

Thailand, Kemboja gawat lagi

Thailand, Kemboja gawat lagi

SURIN, Thailand 29 April - Seorang tentera Thai maut sementara empat yang lain cedera dalam satu pertempuran sempadan yang tercetus malam tadi, sekali gus mencabuli gencatan senjata yang dikuatkuasakan kedua-dua negara semalam.

Komander tentera Thai, Thawatchat Samutsakorn berkata, dua pertempuran yang melibatkan senjata api dan bom tangan itu didakwa dimulakan Kemboja.

"Kita sekarang berhubung rapat dengan Kemboja. Walaupun kejadian berbalas tembakan berlaku, ia bukanlah pertempuran sengit seperti sebelum ini, jadi saya kira ia adalah satu keadaan yang lebih baik.

"Namun, ketegangan masih berlaku dan kita perlu mengawasi keadaan dengan rapi dalam tempoh dua tiga hari ini," katanya.

Gencatan senjata yang dipersetujui kedua-dua negara semalam sepatutnya mengakhiri pertempuran selama seminggu yang mengorbankan 16 nyawa setakat ini.

Kemboja melalui jurucakap kerajaan, Phay Siphan mendakwa, Thailand telah mencabuli gencatan senjata berkenaan dengan melancarkan beberapa tembakan mortar awal hari ini berhampiran kuil Ta Krabei di bahagian barat laut sempadan dua negara.

"Kami kesal kerana Thailand telah mencabuli gencatan senjata ini. Ia adalah satu tindakan provokasi, namun kami tidak membalas tembakan itu," katanya.

Kementerian Luar Kemboja dalam pada itu berkata, pihaknya akan meminta Mahkamah Dunia menjelaskan keputusan 1962 berhubung status kuil purba Preah Vihear yang terletak di kawasan sempadan Thai-Kemboja ketika pertempuran terus tercetus buat hari kelapan hari ini.

"Satu penjelasan oleh mahkamah amat penting bagi memastikan keamanan dan menyelesaikan pertikaian sempadan antara dua negara ini," jelas kementerian itu dalam satu kenyataan. - Reuters/dpa/AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 29 Apr 2011 04:04 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Pengantin diraja terima gelaran

Posted: 29 Apr 2011 03:39 PM PDT

Dunia

Istana menyebut William dinama Earl of Strathearn manakala Kate sebagai Countess of Strathearn

LONDON: Putera William dan Kate Middleton menerima hadiah perkahwinan diraja pertama mereka daripada Ratu Elizabeth semalam iaitu gelaran Duke and Duchess of Cambridge.

Istana Buckingham berkata, bahawa William kini secara rasmi bergelar His Royal Highness The Duke of Cambridge manakala isterinya, Catherine Middleton bergelar Her Royal Highness The Duchess of Cambridge. Kenyataan istana menyebut bahawa William dinamakan sebagai Earl of Strathearn dan Baron Carrickfergus, manakala Middleton juga menerima gelaran yang sama sebagai Countess of Strathearn dan Baroness Carrickfergus.

Strathearn mengaitkan William dan Middleton dengan Scotland di mana pasangan itu bertemu dan saling jatuh cinta. Baron Carrickfergus adalah gelaran bangsawan yang merujuk kepada satu daripada bandar tertua di utara Ireland.

Ketiga-tiga gelaran berkenaan dikurniakan nenda William, Ratu Elizabeth II sebagai menandakan perkahwinan putera berkenaan dan diumumkan awal pagi semalam menerusi Twitter, e-mel dan halaman web rasmi perkahwinan diraja.

Disebabkan Middleton tidak dilahirkan dikalangan keluarga diraja, beliau tidak akan secara rasmi menjadi Puteri Catherine walaupun masyarakat umum akan memilih untuk memanggil beliau demikian atau mungkin "Puteri Kate", menolak protokol.
Putera William, 28, pewaris kedua takhta British dan Kate Middleton, 29, sah bergelar suami isteri dalam majlis yang diadakan di Westminster Abbey dengan disaksikan 2,000 tetamu di gereja berkenaan selain dua bilion penonton dari seluruh dunia yang menyaksikan acara yang disiarkan secara langsung menerusi televisyen dan internet.

Sementara itu di luar Westminster Abbey, orang ramai dari seluruh dunia mula memenuhi kawasan berkenaan sejak malam sebelumnya dengan harapan untuk melihat lebih dekat majlis penuh bersejarah itu.

"Saya hanya dapat lelap beberapa jam di muka pintu tetapi saya tidak kisah, hari ini adalah satu peluang seumur hidup dan saya perlu berada di sini untuk menyaksikan upacara berkenaan," kata rakyat Kanada, Jay Edmonds.

Malah, ramai peminat yang sanggup berkhemah di sepanjang jalan Westminster semata-mata untuk tidak melepaskan peluang menyaksikan perkahwinan bersejarah itu.

Dengan membawa bendera Union Jack, Terry Hut, 77, sanggup berkhemah sejak lima hari lalu untuk mendapatkan kedudukan di barisan paling hadapan bagi menyaksikan majlis perkahwinan diraja yang kelima bagi dirinya.

"Mereka akan berjalan secara berasingan tetapi ketika mereka berjalan bersama, mereka akan menjadi raja dan ratu England pada masa hadapan," katanya.

Sementara itu, pihak polis Britain dilaporkan sudah menahan tiga orang dalam operasi keselamatan berkaitan dengan perkahwinan diraja berkenaan.

Penahanan dibuat ketika pasukan polis Britain mempertingkatkan keselamatan pada waktu malam, kelmarin sebelum majlis di Westminster Abbey di mana seramai 5,000 anggota polis ditempatkan bagi menghalang kejadian tidak diingini.

Scotland Yard berkata, tiga individu ditahan di selatan London pada Khamis kerana disyaki menyebabkan gangguan awam dan melanggar keamanan.
Suspek terbabit adalah dua lelaki berusia 68 dan 45 serta seorang wanita berusia 60 tahun yang kini masih dalam tahanan polis Metopolitan. – AP/Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

305 maut Amerika dilanda puting beliung

Posted: 29 Apr 2011 03:34 PM PDT

Dunia

SEORANG wanita, Eleanor Stubbs diselamatkan selepas kediamannya dilanda angin puting beliung di  Concord, Alabama.

SEORANG wanita, Eleanor Stubbs diselamatkan selepas kediamannya dilanda angin puting beliung di Concord, Alabama.

Bencana terburuk sejak beberapa dekad TUSCALOOSA (ALABAMA): Sekurang-kurangnya 305 orang terkorban dan kemusnahan besar berlaku apabila puting beliung paling dahsyat dalam tempoh beberapa dekad melanda wilayah selatan Amerika semalam. Saksi berkata keadaan di Tuscaloosa, tempat lahir Gabenor Alabama, Rober Bentley, amat dahsyat sehingga kawasan itu seolah-olah hilang dari peta Amerika. Penduduk Amerika Syarikat terpaksa bergelut, manakala pihak berkuasa memberi amaran jumlah mangsa yang ditemui mungkin meningkat berikutan kerosakan yang berlaku.

Penganalisis berkata sukar mempercayai lapan negeri dilanda ribut paling buruk ketika musim bunga. Tragedi puting beliung paling banyak menyaksikan kematian di Amerika Syarikat sejak kematian 310 penduduk dalam bencana sama pada 3 April 1974.

"Bencana kali ini mengingatkan penduduk kepada tragedi Taufan Katrina yang melanda pada 2005, manakala kemusnahan yang berlaku seolah-olah seperti sebuah kawasan yang baru dilanda gempa atau peperangan," kata seorang daripada mereka.

Di Alabama sendiri, angka kematian mencecah 204 orang, manakala lebih 1,700 orang cedera. Presiden Barack Obama dan isteri beliau Michelle dilapor melawat negeri paling teruk terjejas itu semalam untuk melihat sendiri tragedi yang melanda penduduk.
"Kehilangan nyawa amat menyedihkan terutama di Alabama. Ribut meragut nyawa ibu dan bapa, anak lelaki dan perempuan, rakan dan jiran malah seluruh masyarakat," katanya berikrar untuk memberikan bantuan persekutuan dengan segera kepada mereka yang memerlukan,"kata Obama di Rumah Putih sambil menyifatkan bencana itu sebagai malapetaka.

Darurat diisytiharkan di Oklahoma hingga ke Georgia di timur manakala gabenor menggesa pasukan keselamatan termasuk 2,000 tentera di Alabama membantu operasi membersih dan menyelamat.

"Kita mempunyai satu malapetaka terbesar di sini di Alabama dengan mengatasi bilangan puting beliung sebelum ini," kata Gabenor Bentley, yang mengisytiharkan bencana besar bagi negeri itu, di mana berjuta penduduk terputus bekalan elektrik.

Pekerja penyelamat berusaha untuk mencari penduduk yang hilang dan cuba untuk menyelamatkan mangsa yang masih lagi terperangkap dalam sisa kemusnahan rumah mereka sendiri. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 04:00 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


43 Orang Ditangkap di Pernikahan William dan Kate

Posted: 29 Apr 2011 07:01 AM PDT

LONDON - 43 orang ditangkap di sekitar wilayah keamanan dimana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton berlangsung. Penangkapan ini termasuk satu kasus penangkapan terkait pelecehan seks.


Selama prosesi pernikahan berlangsung, polisi Metropolitan London membuat lingkaran baja pengamanan di sekitar lokasi pernikahan. Operasi keamanan dilakukan di wilayah sekitar Istana Buckingham, Gereja Wesminster Abbey dan The Mall.


Seorang pria bahkan diinterogasi oleh pihak kepolisian. Pria tersebut dituduh melakukan pelecehan seks terhadap seorang gadis remaja berusia 14 tahun. Sementara 25 lainnya ditangkap karena berusaha membobol garis pengaman. Demikian diberitakan BBC, Jumat (29/4/2011).


Sementara petugas polisi juga melakukan interogasi kepada pengunjuk rasa anti-monarki di London. Polisi juga melakukan serupa di Soho Square, dan bergerak menuju Red Lion Square dimana 70 pengunjuk rasa berkumpul.


Selain itu polisi juga melakukan penangkapan terhadap beberapa orang yang mabuk dan melakukan tindakan pencopetan, penyerangan di dalam lingkaran zona keamanan selama pernikahan kerajaan berlangsung.
(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ratu Inggris Pimpin Jamuan Makan Siang

Posted: 29 Apr 2011 06:22 AM PDT

LONDON - Ratu Elizabeth II saat ini tengah memimpin perjamuan makan siang di Istana Buckingham, London, Inggris. Perjamuan itu dihadiri oleh 650 tamu VIP istana.

Ratu Elizabeth memimpin jamuan tersebut, mewakili pasangan Pangeran William dan Putri Kate, yang tengah berbahagia. Demikian seperti dikutip okezone dari keterangan tertulis, Royal Wedding, Jumat (29/4/2011).

Kue pengantin akan dipotong oleh kedua mempelai, dan kemudian akan disajikan bagi para tamu undangan. Kue itu dirancang oleh Fiona Cairns dan terdiri dari delapan tingkat.

Sebelum perjamuan itu dimulai, akan ada pidato singkat dari Ratu Elizabeth, juga saat pemotongan kue.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 29 Apr 2011 01:39 PM PDT

detikcom


IPB Yakin Tak Akan Ada Eksekusi Paksa Terkait Susu Berbakteri

Posted: 29 Apr 2011 12:15 PM PDT

Sabtu, 30/04/2011 02:15 WIB
IPB Yakin Tak Akan Ada Eksekusi Paksa Terkait Susu Berbakteri 
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta -
Pihak Institut Pertanian Bogor (IPB) masih enggan menyebutkan nama-nama susu formula berbakteri Enterobaceter Sakazaki. Walau melawan putusan pengadilan, namun pihak IPB yakin aparat hukum tidak akan melakukan eksekusi paksa untuk menyita hasil penelitian IPB.

"InsyaAllah. Kita akan menunjukan pendapat ilmiah untuk melansir hasil penelitian," ujar rektor IPB Herry Suhardiyanto di Kantor Kemdiknas, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (29/4/2011) malam.

Herry meyakini tindakan IPB untuk tetap menutup hasil penelitian soal susu berbakteri itu sudah benar. Pihaknya mengaku tidak ingin melawan hukum, namun hukum juga jangan menghambat ilmu pengetahuan.

"Apa yang dilakukan IPB sudah benar," jelasnya.

Herry pun menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada kuasa hukumnya. "Kita sudah menunjuk kuasa hukum. Lebih pas kalau dia yang berbicara," elaknya.

Polemik ini bermula ketika para peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) menemukan adanya kontaminasi Enterobacter Sakazakii sebesar 22,73 persen dari 22 sampel susu formula yang beredar tahun 2003 hingga 2006. Hasil riset itu dilansir Februari 2008. Namun, IPB tidak bersedia menyebutkan merek susu yang dimaksud.

Orangtua dari anak-anak yang menggunakan susu formula, David Tobing melayangkan gugatan ke PN Jakpus. David yang juga pengacara publik ini meminta Menkes, IPB dan BPOM membuka nama merek susu formula tersebut. PN Jakarta Pusat mengabulkan permohonan David. Mahkamah Agung (MA) pun menolak kasasi Menkes cs. MA memerintahkan Menkes cs mengumumkan ke publik nama-nama merek susu formula berbakteri tersebut. Namun nama-nama susu tersebut tidak kunjung diumumkan.

(rdf/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

IPB Izinkan Intel Masuk Kampus Usut NII KW 9

Posted: 29 Apr 2011 11:27 AM PDT

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 01:27 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Gading Marten Tertarik Garap Film Thriller

Posted: 29 Apr 2011 05:01 AM PDT

JAKARTA - Terlibat dalam ajang LA Lights Indie Movie 2011 dengan tema 'Love and Passion', rupanya membuat Gading Marten berpikir keras. Pasalnya, anak Roy Marten ini lebih tertarik dengan film jenis thriller.

"Inspirasi, banyak hal yang bisa kita tangkap entah dari manapun. Pemaknaan tema lebih universal dan cinta bisa ke mana aja. Sebenarnya, tema ini sangat bertolak belakang dari keinginan gue. Gue ingin bikin film thriller. Menurut gue, tema cinta agak mellow. Tapi karena tema sudah ditentukan, gue harus ikuti aturan," tuturnya, ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2011).

Lantaran tema film tidak sesuai dengan keinginan, Gading tetap akan menyelipkan imajinasinnya dalam film pendek garapannya kelak.

"Bisa jadi gue akan buat film tema cinta, terus biar mencekam gue akan buat cinta jadi gila. Kan seru tuh. Endingnya bikin penasaran," kuaknya.

Terjun menjadi seorang sutradara, menurut presenter musik ini menjadi langkah awal dirinya melebarkan sayap di dunia bidang akting.

"Dua tahun lalu gue jadi pemain dalam LA Lights Indie Movie. Tahun ini, gue ditawari jadi sutradara. Gue tertarik karena punya tantangan sendiri. Keterlibatan gue di sini karena ingin menghabiskan dunia gue di sini (entertainment). Entah jadi pemain atau sutradara. Saat ini, gue sedang mematangkan diri," ujarnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Artis PCM Bantah Charly 'ST12' Pangkas Honor

Posted: 29 Apr 2011 04:21 AM PDT

JAKARTA - Mantan artis Pangeran Cinta Manajemen (PCM) milik Charly 'ST12', Adit 'Cepot' mengaku honornya dipangkas. Namun, tuduhan itu langsung dibantah salah satu artis PCM yang juga kawan dekat Adit.

"Sampai sekarang, saya masih di PCM sejak pertengahan Desember 2010. Dari awal, kita ada kontrak kalau soal hasil pembagiannya 70 persen buat artis, 30 persen buat manajemen. Itu sangat tidak benar karena saya tahu honornya tidak segitu," sanggah Vico Rahman saat dihubungi lewat telepon, Jumat (29/4/2011).

Vico bersama Adit kerap tampil bersama sebagai komedian. Jika Cepot memakai peran Cepot, maka Vico meniru karakter Mr Bean. Mereka berdua sering mengisi program musik di salah satu televisi swasta. Dari hasil jerih payahnya itu, pihak televisi membayar Cepot Rp500 ribu setiap tampil. Namun, Cepot mengaku hanya mendapat Rp20.900 dari PCM.

"Enggak mungkin honor segitu. Memangnya mau beli cendol? Itu dia hanya menjelek-jelekkan manajemen saja. Selama ini, aku enggak ada keluhan. Sebenarnya, di PCM nyaman banget kayak keluarga," klaimnya.

Lantaran kecewa dengan PCM, Adit memutuskan keluar dari PCM sejak dua pekan lalu.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 29 Apr 2011 01:07 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Salat Tak Wajib, Minum "Red Wine" Halal

Posted: 29 Apr 2011 07:35 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekas Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII), Imam Supriyanto, menyatakan, Islam yang sebenarnya bukanlah ajaran yang diajarkan oleh organisasinya dulu, NII. Imam Supriyanto kini telah resmi keluar dari NII.

Kami meminum red wine karena anggur adalah tanaman yang menghiasi surga. Itu pemahaman kami dulu.

-- Imam Supriyanto, bekas Menteri NII

Kepada Tribunnews.com, Imam menuturkan, banyak ajaran sesat dan menyimpang dari NII. Salat lima waktu, misalnya, dianggap bukanlah kewajiban untuk dijalankan. Padahal, dalam Islam, salat lima waktu wajib hukumnya.

"Salat ketika itu saya anggap hanyalah ritual saja, tidak wajib. Yang wajib adalah mencari sadaqah, infaq sana-sini. Dengan cara apapun, infaq harus saya dapat karena mereka yang bukan NII, kami anggap bukan Islam dan halal hartanya (untuk dimiliki)," cerita Imam.

Dari ceritanya itu, kemudian terungkap, para petinggi NII ternyata gemar minum red wine, anggur merah. Meminum red wine, katanya, dianggap halal dengan dalih tanaman anggur banyak di surga.

"Kami meminum red wine karena anggur adalah tanaman yang menghiasi surga. Itu pemahaman kami dulu. Alhamdulillah, saya diberi petunjuk oleh Allah SWT, keluar dari NII," ungkap Imam.

Sebelumnya, Imam juga mengungkap aset NII dalam berbagai bentuk, mulai uang tunai, obligasi hingga emas. Ia mengaitkan NII dengan Pondok Pesantrean Al Zaytun di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Saya berdosa kalau tak menyampaikan apa adanya. Jangan sampai ada yang mengikuti langkah salah saya ini," aku Imam.

Kini, Imam mengaku harus meniti perjalanan hidupnya dari awal lagi. Imam yang tinggal di Purwakarta, kini menjadi petani untuk menghidupi istri dan ke enam anaknya. (Rachmat Hidayat)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gayus: Tahanan Lain Tak Jadi Tersangka

Posted: 29 Apr 2011 03:49 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — Gayus Halomoan Tambunan, mantan pegawai pajak, kembali merasa tak mendapat keadilan dalam proses hukum yang menjeratnya. Kali ini, Gayus merasa diperlakukan tak adil terkait kasus dugaan penyuapan Komisaris Iwan Siswanto saat menjabat Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Gayus mempertanyakan mengapa hanya dia yang dijerat dalam kasus keluar-masuk Rutan tanpa prosedur. Padahal, kata dia, semua tahanan yang diawasi Iwan, yakni Aulia Pohan, Maman Sumantri, Komjen (Pol) Susno Duadji, dan Kombes Williardi Wizar, bebas keluar sel.

"Bukan saya punya pikiran negatif terhadap keadilan. Seperti kasus Pak Iwan dan 8 petugas, faktanya saya jadi tersangka, Pak Iwan jadi tersangka. Tahanan lain tak ada yang jadi tersangka," kata Gayus kepada majelis hakim sebelum menutup kesaksiannya di sidang terdakwa Iwan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jumat (29/4/2011).

Gayus memohon kepada majelis hakim yang diketuai Singgih Budi Prakoso agar menggunakan hati nurani dalam memproses kasus itu. Gayus mengklaim tidak ada sepeser pun uang yang diberikan, baik kepada Iwan maupun delapan petugas Rutan setelah diberi izin keluar sebanyak 78 kali sejak Juni 2010 sampai 5 November 2010.

Menurut Gayus, ia langsung diberi izin oleh Iwan telah mengancam akan melaporkan perlakukan khusus itu ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Gayus akan melakukan hal itu lantaran merasa dekat dengan anggota-anggota Satgas.

Seperti diketahui, Gayus sempat mengeluhkan tak ada jenderal Polri dan jaksa yang terseret kasus rekayasa saat penanganan perkara korupsi, pencucian uang, dan penggelapan di Bareskrim Polri tahun 2009. Tim Independen Polri hanya menjerat para penyidik bawahan.

Terkait kasus perlakuan khusus yang diberikan Iwan kepada tahanan, Polri tak menjelaskan bagaimana penyelidikan terhadap dugaan suap dari tahanan lain. Tak diketahui pula apakah Polri telah atau belum meminta keterangan kepada mereka-mereka yang disebut Gayus tadi.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan