Sabtu, 23 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Peristiwa

Posted: 23 Apr 2011 07:41 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Banjir Bandang Kembali Melanda Wilayah Garut

Posted: 23 Apr 2011 07:17 AM PDT

Garut (ANTARA News) - Banjir bandang kembali menerjang ratusan rumah penduduk Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu malam, bahkan lebih meluas dibandingkan banjir sebelumnya pada Rabu (20/4) yang hanya melanda tiga kampung.

"Banjir bandang sekarang lebih besar lagi, daripada yang kemarin," kata Kepala Desa Sukawangi, Emay Sumarna.

Banjir bandang yang terjadi sesaat setelah hujan deras disertai petir melanda kawasan sejak Sabtu sore, kata Emay, belum diketahui apakah menyebabkan korban jiwa.

Terjangan banjir bandang disertai pasir dan bebatuan yang meluap dari aliran sungai sekitar permukiman penduduk itu, kata Emay akibat debit air sungai meningkat serta belum diperbaikinya dam yang jebol sejak setahun lalu.

Warga yang sebelumnya memprediksi akan terjadi banjir lagi di saat hujan deras melanda daerah tersebut, kata Emay telah mengamankan barang-barang berharganya serta perabotan rumah tangganya agar tidak terendam air.

"Banjir ini sudah sering terjadi kalau hujan besar, kami berharap perhatian dan solusi dari pemerintah dalam menangani masalah banjir ini," kata Emay.

Selain merendam rumah warga, kata Emay seluruh ruas jalan desa yang menghubungkan antarkampung tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Warga yang menjadi korban banjir, kata Emay hingga Sabtu malam masih disibukkan aktivitas mengamankan barang-barang berharga maupun perabotan rumah dan elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

"Warga berharap tinggal di rumah tenang, tidak terjadi banjir lagi, berhubung ini sudah menjadi banjir tahunan. Harapannya ada perhatian serius dari pemerintah dalam menangani masalah banjir," katanya. (*)

(U.KR-FPM/D009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mendiknas: Tidak Ada Kebocoran Soal UN SMA

Posted: 23 Apr 2011 07:15 AM PDT

Mohammad Nuh. (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Video

Medan (ANTARA News) - Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh menegaskan tidak terjadi kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK yang telah digelar 18-21 April 2011 lalu serentak seluruh Indonesia.

"Sebelum dan saat pelaksanaan UN kami memang menerima beberapa laporan tentang adanya kabar-kabar yang mengatakan soal UN bocor, namun setelah kami cek ternyata isu itu tidak benar," katanya di Medan, Sabtu, saat meninjau kesiapan pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di Medan, Sabtu.

Ia mengataan, tahun ini pihaknya sedikitnya menerima 105 laporan keluhan dari masyarakat tentang UN tersebut, baik laporan berisi adanya kebocoran soal maupun laporan sekedar meminta informasi tentang UN lebih lanjut.

"Laporan tersebut diterima melalui SMS sebanyak 67 laporan, telepon 16, e-mail 18 dan melalui call center 177 sebanyak 4 laporan. Jika melihat dari jumlahnya, laporan itu menurun dibandingkan tahun sebelumnya yakni melalui SMS 808, telepon 31 dan e-mail 6," katanya.

Ia mengatakan, setiap tahun selalu saja ada isu bahwa soal UN bocor, baik sebelum pelaksanaan maupun saat berlangsungnya UN yang katanya ditemukan melalui sms di handphone maupun di secarik kertas.

Setiap kali menerima laporan tersebut, tim dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) langsung terjun kelapangan untuk mengecek kebenaran tentang isu tersebut.

"Tim BNSP langsung menyesuaikan temuan dilapangan dengan dengan master soal yang ada. Namun setelah disesuaikan ternyata kunci jawaban yang ditemukan itu sama sekali tidak benar,"katanya.

Menurut dia, pihaknya setiap tahun terus berupaya meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan UN baik yang dilakukan oleh pserta didik maupun oleh pihak sekolah.

Selain melibatkan pihak kepolisian dalam pengawasan soal UN mulai dari percetakan hingga pendistribusian, hingga membuat lima tipe naskah soal dengan tingkatan kesulitan yang sama.

"Sebelum ujian, peserta juga belum tahu dia akan dapat tipe soal yang mana. Jadi kami minta peserta jangan terpancing dengan adanya isu-isu kebocoran soal tersebut. Dari pada sibuk-sibuk mencari bocoran soal, lebih baik anak-didik konsentrasi menyiapkan diri menghadapi ujian," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 23 Apr 2011 07:18 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Elton dan Beckham Hadiri Pernikahan Pangeran William

Posted: 23 Apr 2011 05:51 AM PDT

Pangeran William Bersama Pasangannya Kate Midleton (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News/AFP) - Inggris, Sabtu, mengeluarkan daftar tamu yang telah mengkonfirmasi untuk menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, dan nama penyanyi Elton John dan pasangan David dan Victoria Beckham termasuk diantara tamu undangan yang akan hadir.

Para bintang olah raga termasuk perenang Olimpiade Australia Ian Thorpe dan tokoh-tokoh industri film seperti aktor kawakan pemain "Mr Bean" Rowan Atkinson juga akan hadir dalam upacara pernikahan, Jumat mendatang, bersama dengan para veteran perang di Afghanistan dan Irak.

Istana St James telah mengeluarkan daftar rencana tempat duduk para tamu untuk acara di Westminster Abbey, London, yang bersejarah, yang mana Ratu Elizabeth II dan para bangsawan senior akan duduk di barisan depan bersama-sama dengan keluarga Kate di seberangnya.

Lebih dari 40 anggota keluarga kerajaan asing termasuk Pangeran Albert dari Monaco - yang akan menikah pada 1 Juli mendatang perenang Afrika Selatan Charlene Wittstock - juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di pesta pernikahan itu, serta beberapa kepala negara.

Elton John - yang menyanyikan lagu hit "Candle in the Wind" di pemakaman ibunda Pangeran William, Putri Diana dalam gereja itu pada tahun 1997 setelah kematiannya akibat kecelakaan mobil di Paris - akan didampingi rekannya David Furnish.

Pangeran William bertemu dengan pemain bola David Beckham, yang akan hadir dalam upacara pemberkatan dengan istrinya Victoria, saat kegagalan upaya Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, menurut Istana St James.

Istana itu hanya mengeluarkan daftar nama 1.900 tamu undangan pernikahan itu, yang diperkirakan akan disaksikan secara langsung oleh sedikitnya dua miliar pemirsa televisi di seluruh dunia.

(Uu.G003/H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SSF Awali Perayaan HUT ke-718 Surabaya

Posted: 23 Apr 2011 04:51 AM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Surabaya Simpang Festival (SSF) mengawali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-718 Kota Surabaya dengan menampilkan kolaborasi kegiatan seni dan budaya internasional yang digelar di Taman Apsari Jalan Gubernur Suryo, Sabtu malam.

Kreatif Konsep SSF 2011, Ranu Galur, mengatakan, perayaan festival tahun ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat asli Surabaya, melainkan juga perwakilan konsulat jenderal (konjen) di Surabaya, antara lain Jepang, Amerika, dan Korea.

"Kehadiran seni dan budaya internasional itu mewarnai dua hari perayaan SSF," ujarnya.

Selain menampilkan tarian tradisional, lanjut dia, setiap konjen juga akan menawarkan makanan khas negara mereka, sedangkan Surabaya sendiri menampilkan makanan khas Surabaya seperti kreco, lodeh, sate kool, dan sate panggul.

"Semua makanan itu bisa dinikmati di lokasi SSF," katanya.

Adapun konsep SSF, lanjut dia, adalah mempertunjukkan kesenian tradisional Surabaya yang tidak akan luntur dengan budaya barat.

Namun, dengan menggandeng budaya asing justru diharapkan sosialisasi tentang seni dan budaya Surabaya dapat tersampaikan luas hingga ke dunia internasional.

"Bangga akan budaya dan meningkatkan kesenian tradisional masing-masing jadi persaingan positif kan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut akan ada pertunjukan seni dan musik yang juga dilengkapi dengan wisata kuliner tradisional yang semua kegiatan dipusatkan di sekitar Taman Apsari.

"Ini salah satu brand kota Surabaya. Tidak perlu malu untuk melestarikan budaya kita," tambahnya.

Selain seni dan budaya, SSF 2011 juga diwarnai dengan pertunjukan musik band, keroncong kontemporer, video art, dan multimedia art karya anak muda Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menambahkan, event pembuka HUT Surabaya itu untuk menggiatkan kembali budaya dan seni di Surabaya.

"Ini bukti, budaya kita tidak tergerus zaman," katanya.

Untuk melestarikan budaya itu, lanjut Wiwiek, pihaknya mendukung budayawan dan seniman untuk terus berkreasi, salah satunya dengan menggelar kreatifitas yang tidak terputus pada kekhasan budaya asli di Surabaya.(*) (T.A052/E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 23 Apr 2011 07:16 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Asbut tebal landa London, Wales

Posted:

Asbut tebal landa London, Wales

Asbut tebal landa London, Wales


ASBUT tebal melanda tengah London semalam menyebabkan pemandangan menjadi terhad.


LONDON - Kerajaan United Kingdom meminta orang ramai tidak melakukan senaman di luar rumah ekoran asbut yang memenuhi ruang udara London.

Kombinasi cuaca panas dan kondisi tiada angin yang berlaku akibat sistem tekanan yang tinggi menyebabkan lapisan ozon dan partikel-partikel tercemar dikenali sebagai PM10s dijangka meningkat di seluruh England dan Wales.

Beberapa stesen pemantau di London menunjukkan kadar pencemaran sederhana atau tinggi pada pagi semalam. London juga mengalami suhu tinggi ketika warganya sedang bersedia menyambut perayaan Easter.

Asbut itu dikatakan terdiri daripada jelaga, debu, kotoran dan titisan cecair beracun.

Ia merupakan campuran kabut dengan asap.

Mereka yang menghidap asma, golongan kanak-kanak dan warga emas akan terjejas kerana udara tercemar itu akan menjangkiti paru-paru mereka serta membuatkan pernafasan menjadi sukar.

Jabatan Alam Sekitar, Makanan dan Luar Bandar Britain menasihat orang ramai agar mengelakkan penggunaan kenderaan ke lokasi dekat untuk mengurangkan asbut.

Amaran itu dibuat ketika warga Britain bersiap sedia untuk menikmati cuti musim panas. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Samsung saman balas Apple

Posted:

Samsung saman balas Apple

Samsung saman balas Apple


Seorang pekerja syarikat Samsung di Seoul semalam menunjukkan telefon pintar keluaran syarikatnya, Galaxy S (kiri) dan iPhone 4 keluaran Apple.


SEOUL - Pengeluar barangan elektronik Korea Selatan, Samsung memfailkan saman hak cipta terhadap Apple berhubung gajet iPhone dan iPad keluaran firma Amerika Syarikat (AS) berkenaan dalam kes saman balas selepas Apple mendakwa Samsung meniru produknya.

Apple sebelum ini mendakwa telefon pintar dan komputer tablet buatan Samsung ditiru daripada iPhone dan komputer iPad keluarannya.

Saman balas Samsung itu dikemukakan beberapa hari sebelum ia melancarkan produk terbarunya.

Tindakan itu boleh menjejaskan hubungan perniagaan kedua-dua syarikat gergasi komunikasi tersebut.

Apple memfailkan saman terhadap Samsung pada Jumaat minggu lalu dengan mendakwa firma Korea Selatan itu melanggar paten dan hak cipta membabitkan gajet iPhone dan iPad keluarannya.

Dalam satu kenyataan semalam Samsung sebaliknya mendakwa bahawa gajet iPhone dan iPad keluaran Apple telah melanggar paten teknologi mudah alih pihaknya.

Sehubungan itu, Samsung meminta Apple supaya berhenti meniru teknologinya dan membayar sejumlah ganti rugi.

"Apple menyaman Samsung baru-baru ini kerana ia bimbang dengan kebangkitan Samsung dalam pasaran gajet yang sebelum ini dicipta olehnya," kata seorang penganalisis firma Daewoo Sekuriti, James Song semalam.

Apple telah menjual 18.6 juta telefon pintar iPhone dalam suku pertama tahun ini namun Samsung dilaporkan menjual sekitar 13 juta telefon pintarnya pada suku sama dan merancang untuk menjual 60 juta telefon itu pada tahun ini. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Batu mistik selamatkan penduduk terkena tsunami

Posted:

Batu mistik selamatkan penduduk terkena tsunami

Batu mistik selamatkan penduduk terkena tsunami


SEBUAH batu yang mengandungi amaran pembinaan rumah menyelamatkan penduduk kampung terkena ombak tsunami di Aneyoshi pada 11 Mac lalu.


IWATE - Sebongkah batu setinggi 1.21 meter didakwa menyelamatkan nyawa penduduk kampung di Aneyoshi ketika bencana tsunami melanda Jepun 11 Mac lalu di timur laut Jepun akibat gempa bumi kuat dalam laut, lapor sebuah akhbar kelmarin.

Padanya, ditulis amaran yang meminta penduduk jangan membina rumah melepasi batu berkenaan kerana mereka mungkin berdepan dengan bencana banjir akibat tsunami.

Penduduk kampung tersebut mematuhi larangan purba itu.

Hasilnya, komuniti yang hanya melibatkan 11 buah rumah dan 34 orang penduduk terselamat daripada terkena ombak tsunami.

Aneyoshi terletak di kawasan pergunungan wilayah Iwate yang terjejas teruk dalam bencana tsunami baru-baru ini. Kira-kira 91.4 meter ke bahagian bawah bukit dari batu itu terdapat satu garisan biru dicat di atas jalan.

Garisan itu menandakan paras air banjir tsunami pernah sampai pada takat tertingginya iaitu 38.8 meter.

Sejarah Jepun menghadapi tsunami membawa kepada kewujudan batu-batu amaran itu yang juga menjadi pemandangan biasa di sepanjang pantai negara tersebut.

Generasi terdahulu cuba memberi amaran kepada anak cucu mereka tentang bahaya tsunami. Ada antara batu itu yang berusia 600 tahun.

"Batu-batu tsunami ini menjadi amaran dari satu generasi ke generasi. Ia memberitahu supaya mengelak daripada penderitaan yang dialami oleh nenek moyang mereka," kata pakar bencana alam dari Universiti Ritsumeikan di Kyoto, Itoko Kitahara.

Tsunami yang berlaku pada tahun 1896 dan meragut 22,000 nyawa telah meyakinkan penduduk Aneyoshi untuk berpindah ke kawasan tinggi.

Namun, apabila populasi kian bertambah, mereka berpindah semula ke kaki bukit. Apabila sekali lagi dilanda tsunami pada tahun 1933, hanya empat orang yang terselamat.

Selepas bencana itu, orang kampung menanam batu amaran dan berjaya menyelamatkan nyawa mereka apabila tsunami berlaku pada tahun 1960.

"Mereka tahu betapa dahsyatnya tsunami, jadi batu itu didirikan untuk memberi amaran kepada kami," kata ketua kampung di Aneyoshi, Tamishige Kimura. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 23 Apr 2011 07:15 AM PDT

The Star Online: World Updates


FACTBOX - International reaction to Syria's crackdown

Posted: 23 Apr 2011 06:52 AM PDT

LONDON (Reuters) - The European Union, Russia, Greece and France on Saturday joined the United States in condemning Syria's bloody crackdown against protesters calling for political freedoms and an end to corruption.

Tens of thousands of Syrians demanded the overthrow of President Bashar al-Assad on Saturday at funerals for scores of demonstrators killed by security forces. Rights activists say the death toll has climbed to over 300 since the unrest started on March 18 in the city of Deraa.

Here are some comments from political leaders condemning the violence:

UNITED STATES:

U.S. President Barack Obama told Syria its crackdown on protesters "must come to an end now" and dismissed as "not serious" Assad's lifting of a decades-old emergency law in Syria this week and accused him of seeking help from Iran.

"This outrageous use of violence to quell protests must come to an end now," Obama said.

"Instead of listening to their own people, President Assad is blaming outsiders while seeking Iranian assistance in repressing Syria's citizens through the same brutal tactics that have been used by his Iranian allies."

EUROPEAN UNION:

President of the European Parliament, Jerzy Buzek, urged the Syrian government to stop the "bloodshed" and respond to the demands of the demonstrators. He called on the country to release "all prisoners of conscience", end media censorship and bring those responsible for torture and abuse to justice.

"The Syrian regime must at last acknowledge the signs of the times and meet the legitimate aspirations of its own people. Mere declarations will not delude the people any more," he said.

"People have expressed their demands in all clarity. Any form of violence against peaceful demonstrators must stop: No more killing, no more torture, no more arbitrary arrests. An independent investigation into the deaths of protesters has to be carried out."

RUSSIA:

Russia called on the Syrian leadership to speed up "large-scale political reforms" and refrain from violence amid deadly clashes between security forces and anti-government protesters in escalating unrest in the Arab state.

"The government and all non-government and religious forces in Syria must rule out violence and continue to search for a fair resolution to the brewing problems," the Russian Foreign Ministry said in a statement.

"Only constructive dialogue, the speeding up of large-scale political reforms by the Syrian leadership and socio-economic change can guarantee the stable and democratic development of the country."

FRANCE:

French Foreign Minister Alain Juppe condemned the "extreme violence" of Syrian security forces and called for those responsible for the deaths of scores of protestors on Friday to be made responsible for their actions.

"We call on Syrian authorities to immediately renounce the use of violence and to respect the fundamental rights and freedoms of their citizens," said Juppe.

"Only an inclusive political dialogue responding to the legitimate aspirations of the Syrian people can preserve the country's stability, which is in everyone's interest."

"This brutal and indiscriminate repression contradicts the lifting of the state of emergency," he said.

GREECE:

Greece's Foreign Minister Dimitris Droutsas said his government was greatly concerned about reports of violent repression by Syrian authorities, and called on the country to implement reforms.

"The right for peaceful assembly and the free expression of views are a basic element of democracy and must be respected," said Droutsas.

"We are urging restraint and the immediate implementation by the Syrian government of the necessary reforms, to the benefit of the Syrian people and the country's stability."

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fresh fighting on Thai-Cambodia border kills 4 soldiers

Posted: 23 Apr 2011 06:52 AM PDT

PHNOM PENH (Reuters) - A second day of fighting between Thai and Cambodian troops on Saturday killed at least four soldiers, bringing the two-day death toll to 11, the worst bloodshed since the United Nations called for a ceasefire in February.

Thai soldiers help carry their injured comrade near the border in Surin province April 22, 2011. (REUTERS/Daily News newspaper)

Thousands of villagers have been evacuated from the disputed border area in thick jungles around the Ta Moan and Ta Krabey temples, about 150 km (93 miles) west of the 900-year-old Preah Vihear temple which saw a deadly four-day standoff in February.

Thai army Lieutenant-General Thawatchai Samutsakorn said one Thai soldier had been killed. A local hospital said 13 were wounded.

Suos Sothea, deputy commander of Cambodia's artillery unit in the area, said three Cambodian soldiers had been killed and 11 wounded, bringing the two-day toll of wounded on both sides to at least 43.

The Cambodia Defense Ministry condemned "these repeated deliberate acts of aggression" and called on Thailand to cease "hostilities". It accused Thailand of firing cluster munitions - anti-personnel weapons banned by many countries -- and 75 and 105 mm shells "loaded with poisonous gas".

Thai Foreign affairs Minister Kasit Piromya denied those charges as "groundless".

Sovereignty over the ancient, stone-walled Hindu temples -- Preah Vihear, Ta Moan and Ta Krabey -- and the jungle of the Dangrek Mountains surrounding them has been in dispute since the withdrawal of the French from Cambodia in the 1950s.

Ta Moan and Ta Krabey, perched on a 10-metre (32-ft) escarpment about 12 km (seven miles) apart in landmine-riddled terrain, were built in the 12th century when the Khmer empire stretched across parts of Thailand and Vietnam before shrinking to just present-day Cambodia.

Thailand says the two temples reside in its Surin province according to a 1947 map. Cambodia rejects that and says they are in its Oddar Meanchey province. Before Friday, they jointly patrolled the area largely without incident.

"It came as a big surprise, we weren't ready," said 57-year-old Suwat Thathong, who fled with his wife and three children to a refugee camp in the Thai village of Prasat, about 40 km (25 miles) from the fighting.

A Thai-Cambodian Joint Commission on Demarcation for Land Boundary has yet to settle the border issue despite a 10-year survey of the area. Meanwhile, the temples have fallen into disrepair. In 2008, Thailand accused Cambodia of turning them into an army base.

ASEAN CHAIR URGES RESTRAINT

The latest clash began before dawn west of Ta Krabey and lasted about five hours, a day after clashes in the area killed four Thai and three Cambodian soldiers.

Both sides blame each other for starting the fighting, the most severe since three Thais and eight Cambodians were killed and dozens of people wounded over Feb. 4-7 in the bloodiest border clashes in nearly two decades.

As part of a ceasefire deal, Thailand and Cambodia agreed on Feb. 22 to allow unarmed military observers from Indonesia to be posted along their border.

But that arrangement -- brokered at a meeting of the Association for South East Asian Nations (ASEAN) in Jakarta at the urging of the United Nations -- has yet to be put in place. Thailand said international observers were not required, insisting the neighbours should resolve the issue bilaterally.

"We are calling for Cambodian leaders to return to the negotiable table," said Kasit, the Thai foreign minister. On Friday, he said the international community had no place in the matter, responding to a letter from Cambodia addressed to ASEAN stating Thailand had staged "a large-scale attack".

Thailand and Cambodia have been locked in a standoff since July 2008, when Preah Vihear was granted UNESCO World Heritage status, which Thailand opposed on the grounds that the land around the temple had never been demarcated.

An international court awarded the temple to Cambodia 49 years ago but both countries lay claim to a 4.6 sq km (1.8 sq mile) patch of land around it.

Indonesia, the current chair of ASEAN, has urged restraint.

The dispute has become a bone of contention in Thailand's fractious domestic politics. Some analysts say some hawkish Thai generals and their ultra-nationalist allies, who wear the Thai king's colour of yellow at protests, may be trying to create a pretext to stage a coup and cancel elections expected by July.

Others say it may be a breakdown in communication at a time of strained relations between the neighbours and unease after a rumour of an imminent military coup swirled in Thailand on Thursday. The army has dismissed the rumours as baseless.

Thailand and Cambodia are both members of ASEAN which plans to form a European-style single market by 2015.

(Additonal reporting by Orathai Sriring and Ambika Ahuja in Bangkok, and Martin Petty in Prasat, Thailand; Writing by Jason Szep; Editing by Sanjeev Miglani)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 23 Apr 2011 02:12 AM PDT

Harian Metro: Global


Lindsay dibicara hari ini

Posted: 22 Apr 2011 09:56 AM PDT

LOS ANGELES: Aktres, Lindsay Lohan dijadual dibicarakan hari ini berhubung tuduhan mencuri barang kemas yang mengancam peluang untuk menghidupkan semula kariernya.

Lindsay, 24, menafikan sekeras-kerasnya dakwaan dia mencuri rantai emas berharga AS$2,500 (RM7,500) dari sebuah kedai di Los Angeles Januari lalu, hanya beberapa minggu selepas menamatkan rawatan pemulihan ketagihan dadah dan alkohol yang diarahkan oleh mahkamah.


Perbicaraan hari ini memberi peluang kali pertama kepada peguam selebriti itu untuk memberi keterangan dan pendakwa raya untuk mengemukakan bukti terhadap aktres itu.

Hakim juga akan memutuskan sama ada bintang 'Mean Girls' itu perlu dibicarakan di depan juri atas tuduhan mencuri yang boleh menyebabkan dia dihukum penjara tiga tahun jika didapati bersalah.


Lindsay masih di bawah pengawasan polis kerana kesalahan memandu dalam keadaan mabuk dan memiliki kokain.


Dia dipenjara dua minggu pada 2010 dan boleh diarah dengan mudah untuk dipenjara sekali lagi jika melanggar syarat pengawasan itu.

Pelakon itu baru-baru ini memperoleh peranan dalam filem mengenai samseng New York, John Gotti. Bagaimanapaun, setakat ini, masih belum jelas bagaimana dia akan menyesuaikan masa untuk penggambaran filem itu lewat tahun ini jika dia dipenjara. Namun, aktres itu bertegas menyatakan dia tidak bersalah.


"Saya tidak dibesarkan untuk menipu atau mencuri," kata Lindsay dalam laman Twitternya Februari lalu.

Rakannya berkata, dia percaya barang kemas itu disewakan kepadanya apabila dia keluar dari kedai itu dengan memakainya. Pernah dianggap sebagai aktres muda yang mempunyai masa depan cerah, karier Lindsay boleh dikatakan hampir musnah. Kali terakhir dia berlakon ialah tahun lalu dalam filem 'Machete.' - AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wira revolusi Mesir antara 100 paling berpengaruh

Posted: 22 Apr 2011 09:54 AM PDT

NEW YORK: Pengasas WikiLeaks, Julian Assange, Canselor Jerman, Angela Merkel dan bintang pop remaja, Justin Bieber adalah antara 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Senarai tahunan yang dikeluarkan majalah Time itu semalam turut menyenaraikan Wael Ghonim, eksekutif Google berusia 30 tahun yang menjadi wira dalam revolusi Mesir.


"Wael Ghonim mewakili golongan muda yang menjadi sebahagian besar daripada penduduk Mesir," menurut profile dalam majalah berkenaan.

Pengiktirafan juga diberikan kepada Hamada Ben Amor, penyanyi rap Tunisia yang lebih dikenali sebagai 'El Jeneral.' Lagunya, 'Rais Lebled,' (Tuan Presiden) membantu meningkatkan semangat rakyat Tunisia untuk memberontak sehingga menumbangkan Presiden Zine El Abidine Ben Ali yang memerintah negara itu selama 23 tahun. Saif al-Islam Kadhafi, yang berikrar untuk menumpaskan pemberontakan di Libya, turut tersenarai. - AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 23 Apr 2011 01:48 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Polda Kepri Koordinasi dengan Singapura

Posted: 23 Apr 2011 08:15 AM PDT

BATAM, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian Singapura guna mengungkap pelaku perompakan atas MT Namse Bangdzod. Meski perompakan awalnya terjadi di perairan Masalembo, Laut Jawa, pada 15 April tetapi kapal terakhir buang lego di Selat Singapura pada 20 April 2011.

"Polda Kepri telah berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut dan aparat kepolisian Singapura dalam rangka mengungkap pelaku," kata Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) Ajun Komisaris Besar Hartono di Batam, Sabtu (23/4/2011).

Sejalan dengan itu, Hartono menambahkan, polisi masih mendalami kasus. Untuk itu, pemeriksaan terhadap 14 awak kapal masih diperlukan.

MT Namse Bangdzod yang memuat 1.800 ton solar berangkat dari Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Kamis (14/4/2011) pukul 22.00 WIB, dengan tujuan Samarinda, Kalimantan Timur. Perompakan terjadi di tengah perjalanan atau sekitar 15 jam perjalanan dari Pelabuhan Gresik, yakni pukul 17.00 WIB Jumat (15/4/2011).

Pelakunya diperkirakan berjumlah delapan orang. Semuanya warga negara Indonesia. Mereka setidaknya membawa senjata tajam seperti clurit, sangkur, linggis, dan pedang, serta menggunakan dua kapal.

Setelah mengusai kapal milik PT United Shipping Indonesia tersebut, perompak menyekap awak kapal dan mengarahkan kapal ke Selat Singapura. Setelah berhasil mentransfer sekitar 800 ton solar ke kapal penadah, perompak kabur dengan membawa berbagai peralatan dan perlengkapan kapal.

Pada Rabu (20/4/2011) dini hari, awak kapal akhirnya berhasil membebaskan diri. Kemudian mereka ditolong Singapore Police Coast Guard dan diserahkan berikut kapal ke Direktorat Kepolisian Air Polda Kepri pada Rabu (20/4/2011) siang. Sampai saat ini, MT Namse Bangdzod berikut awaknya masih berada di Batam.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cisanti, Menerangi Peradaban Pulau Jawa

Posted: 23 Apr 2011 06:18 AM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com -- Siang itu, Mang Aep (43) hanya menatap kosong rombongan ikan yang bergerak-gerak di tengah Situ Cisanti, danau seluas 10 hektar di kaki Gunung Wayang, Bandung Selatan. Angin dingin bertiup kencang, karena sumber air hulu Sungai Citarum tersebut terletak pada kawasan hutan berketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

"Kalau angin begini, biasanya ikan tidak mau makan umpan," ujar Mang Aep memberi alasan bahwa ia tak juga melempar mata pancingnya ke tengah danau. Hari itu Jumat (4/3), terlihat lima pemancing duduk berpencar di pinggir danau. Kalau lagi mujur, bapak lima anak ini bisa memperoleh satu kilogram ikan. Tidak dijual, tapi untuk makan sehari-hari keluarganya.

Sebuah perahu berisi empat pencari lumut hilir mudik mengambil lumut di dasar danau. "Lumut ini dijual sampai ke Waduk Saguling, Cirata, hingga Jatiluhur untuk umpan pancing ikan. Lumayan, sehari bisa memperoleh hasil jual lumut Rp 5.000-Rp 10.000 per orang," kata Oman (58), salah seorang juru kunci di danau itu.

Lumut yang tumbuh subur di dasar danau juga merupakan sumber pakan ikan-ikan yang ditebarkan di danau itu. Ikan-ikan di danau ini ditebarkan  pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, maupun dinas/instansi terkait seperti Perum Perhutani.

Hari Sabtu (5/3) misalnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menebar 25.000 ekor ikan Nila dan 500 ekor ikan Koi di Situ Cisanti. "Kami tinggal memancingnya dan tidak pernah memberi makan karena yang menyediakan pakannya, sudah disediakan alam," ujar Aep pendek. 

Ikan dan lumut, hanyalah secuil potensi ekonomi Cisanti yang sangat bermanfaat bagi kehidupan warga. Potensi eknomi yang sangat besar dari situ yang terletak di Desa Hutan Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung ini adalah tak pernah berhenti mengaliri Sungai Citarum.

Kawasan sungai purba Citarum adalah daerah aliran sungai (DAS) utama di Provinsi Jabar yang melewati dan mengairi Waduk Saguling di Kabupaten Bandung, Waduk Cirata di perbatasan Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, dan Purwakarta dan Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta.

Ketiga waduk ini menghasilkan 2.585 megawatt listrik pada jaringan interkoneksi Pulau Jawa dan Bali.

Sejak berpuluh tahun lalu Cisanti, melalui ketiga waduk ini menerangi peradaban hampir separuh warga negara yang tinggal di kedua pulau padat itu.

Di hilir, air Citarum digunakan untuk mengairi 300.000 sawah di delapan kabupaten kota, termasuk lumbung padi nasional, Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, dan Indramayu. Air Citarum juga merupakan bahan baku air minum 80 persen kebutuhan air minum warga DKI Jakarta.

Perambahan     

Pasang surut peradaban juga pernah mendera Cisanti, pasca reformasi. Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari Tarumajaya, Agus Darajat mengisahkan, kawasan petak 73 seluas 265 hektar di hulu Cisanti dirambah 334 kepala keluarga petani. Aktivitas itu berlangsung sejak tahun 1999 hingga 2003. Komoditas yang ditanam adalah kentang, kubis, atau wortel. Di daerah kaki Gunung Wayang ini tanahnya subur sehingga satu hektar lahan bisa menghasilan 15-20 ton kentang per sekali panen. Jika harga kentang Rp 5.000 saja per kg, berarti sudah Rp 100 juta, modalnya hanya Rp 50 juta-an.

Selain itu perambahan juga terkait kepemilikan tanah yang sempit akibat tekanan penduduk. Di Kecamatan Kertasari, menurut Dede Jauhari, seorang penggerak Masyarakat Peduli Sumber Daya Alam setempat, dihuni 70.000 penduduk atau 12 ribu kepala keluarga yang hampir seluruhnya berusaha tani.

Padahal tanah milik yang kini dijadikan lahan pertanian sayur mayur hanya 700 hektar saja.  Selain itu ada lahan 1.150 hektar eks perkebunan kina yang kini sudah disulap menjadi lahan sayur oleh 1.250 petani. Lahan itu terletak di Desa Cikembang, 600 hektar, Tarumajaya, 170 hektar, Sukapura 200 hektar dan Cibeureum 1.500 hektar.

"Tanah itu sudah 13 tahun digarap petani dengan cara menyewa. Satu petani rata-rata menggarap 0,5 hektar dan 1 petani rata-rata memiliki 4 buruh tani," ujar Agus. Kabarnya pihak perkebunan juga terus memproses perpanjangan HGU, namun Agus, bisa memprediksi harus kemana lagi petani juga harus terusir dari lahan itu.

Akibat perambahan hutan di sekitar Situ Cisanti, lekukan gunung yang melingkari danau tersebut hanya terlihat warna kecoklatan dan kadang hitam karena digunakan sebagai lahan pertanian. Karena merupakan daerah hulu, apa yang menimpa pasti lebih parah lagi peristiwanya di hilir. Malah tujuh mata air sebagian sempat tidak mengeluarkan air. Akibat paling parah adalah air danau yang menyusut dan kemudian terlihat seperti rawa-rawa karena tertimbun tanah dari atas yang tergerus air hujan.

Agus Deradjat mengungkapkan, komitmen bersama dari masyarakat untuk mengembalikan hijaunya Situ Cisanti memegang peranan paling penting. Buktinya setelah 334 KK petani tersebut tidak menggarap kawasan itu lagi sejak 2003, debit air Cisanti agak stabil. Namun sebagian besar kawasan berlereng terjal di sekitarnya masih dipenuhi lahan pertanian semusim yang tidak memperhatikan kaidah konservasi.

Pada awalnya kawasan itu gundul, lalu inisiatif masyarakat Citarum Bergetar (bersih, geulis, lestari) tahun 2000-2003 bergiat menyadarkan dan melakukan pendekatan kepada petani. Mereka akhirnya mau turun, namun tetap menggarap dengan menanami kopi. Mereka tidak lagi menaman sayur yang menyumbang laju erosi  cukup tinggi terhadap sungai.

Tujuh mata air

Situ Cisanti bersumber dari tujuh mata air, masing-masing bernama Pangsiraman, Cikolebere, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaniwung dan Cisanti. Setiap mata air, menurut mitos, memiliki kesaktian. Di mata air Pangsiraman, misalnya, selalu menjadi tempat mandi bagi mereka yang ingin mencari jodoh, jabatan atau kekayaan. Bagi yang ingin mendapatkan ketenangan bathin bisa bermandi di mata air Cikahuripan, sedangkan untuk memperoleh kesaktian mandi di mata air Cikawadukan.

"Mitos ini masih tetap menjadi cerita di kalangan masyarakat Sunda. Bahkan, ada sejumlah pejabat dan masyarakat yang selalu datang mandi di sejumlah mata air di sekitar Situ Cisanti ," kata Dudu Dudu Durahman, pimpinan Perhutani di Cisanti.

Konon,  ada mitos yang menyebutkan kawasan Cisanti merupakan tempat petilasan Sembah Dalem Dipati Ukur. Dipati Ukur, yang konon kaya raya pada zamannya, lalu bermeditasi di Gunung Wayang.  "Beliau bersemedi seperti ingin melimpahkan kekayaannya, lalu tilem (menghilang) ke dalam air dan munculah mata air" ujar Oman.

Dipati Ukur bukan fiksi, melainkan tokoh sejarah manusia Sunda, wedana para bupati Priangan bawahan Mataram pada abad ke-17. Ia adalah seorang wedana yang telah memimpin sebuah pasukan besar untuk menyerang Belanda di Batavia (1628) atas perintah Mataram.

Dipati Ukur kemudan ditelikung oleh pimpinan masyarakat Sunda lain yang diajak angkat senjata, menikam dari belakang dan melaporkan niat pemberontakannya kepada Sultan Mataram. Dipati Ukur dan pengikutnya kemudian dihancurkan.

Boleh jadi antara mitos dan sejarah itu saling terkait. Ketika beratus tahun kemudian, ribuan keturunan Dipati Ukur "menelikung" Situ Cisanti dan Sungai Citarum, generasi itu pun menghancurkan kehidupannya sendiri. (Dedi Muhtadi dan Jannes Eudes Wawa)

*Tulisan ini merupakan naskah asli, sehingga berbeda dengan versi KOMPAS Cetak yang space-nya terbatas

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 23 Apr 2011 01:45 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Foreplay, Segarnya Menu "Pembuka"

Posted: 23 Apr 2011 01:28 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Foreplay, Segarnya Menu "Pembuka"
Sabtu, 23 April 2011 - 15:28 wib

Chaerunnisa - Okezone

FOREPLAY selalu menjadi rahasia agar kehidupan seks tak menjadi rutinitas membosankan, sebaliknya selalu segar dan menarik. Namun, sebagian ahli dalam bidang seks menyebutkan bahwa istilah tersebut tak tepat karena tidak berarti apa-apa selain "pemanasan" untuk hubungan seks.

Kata foreplay memberi tekanan besar pada pria untuk memiliki Mr P yang mampu bereaksi dan cenderung membawa kita pada pikiran seks hanya sekadar hubungan badan. Demikian pendapat Joel D Block, PhD, dalam bukunya yang berjudul Secrets of Better Sex.

Menurut Joel, istilah yang tepat untuk itu adalah loveplay. Joel mengungkapkan, biasanya periode yang disebut foreplay dianggap sebagai langkah yang harus dilakukan oleh seorang pria terhadap pasangan wanitanya supaya siap berhubungan seks karena pria dianggap selalu siap.

Namun, pada kenyataannya pria saat ini, terutama yang berusia lanjut sangat membutuhkan foreplay sebelum atau selama hubungan seks. Sebagai sebuah persiapan menuju hubungan badan yang sesungguhnya, foreplay akan menjadi menu pembuka untuk meningkatkan gairah seksual.

Untuk melakukan foreplay yang memberi kesegaran ajang bercinta, berikut lima tahapan yang dikutip dalam buku Secrets of Better Sex.

Ingatlah bahwa seks dimulai dari otak

Jadi mulailah berpikir tentang saat-saat berhubungan seksual dan ceritakan pikiran Anda secara singkat, bahkan lebih bagus lewat sebuah gambar kepada pasangan. Bisa juga dengan simbol lain, misalnya mengirimkan setangkai bunga mawar ke kantor pasangan kita.

Perhatikan detail romantik

Yaitu dengan cara menyiapkan suasana yang sedikit romantis. Pastikan ruangan cukup hangat, pencahayaan yang tepat, bau ruangan yang wangi, serta menyiapkan pakaian dalam yang merangsang.

Lakukan perlahan-lahan

Yaitu dimulai dengan mencium bibir terlebih dahulu, baru ke bagian tubuh lainnya. Jadi jangan langsung ke area G-spot.

Berikan orgasme

Banyak wanita tidak mengalami orgasme saat berhubungan seksual. Sebagian wanita yang mengalami orgasme beberapa kali jauh lebih mungkin mendapatkan orgasme yang kedua atau ketiga selama berhubungan seksual jika mereka pernah mengalaminya.

Perhatikan zona erotik lain

Ada banyak zona erotik, misalnya puting, skrotum (pada pria), atau tempat-tempat lain seperti telinga, leher, dan sebagainya.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Contoh China, Pemerintah Akan Terjun Langsung ke Perusahaan Tambang

Posted: 23 Apr 2011 01:27 AM PDT

JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengungkapkan pemerintah Indonesia hendak mencontoh pemerintah China yang berhasil mengembalikan Hong Kong setelah 99 tahun 'disewa' Inggris. Hal ini diungkapkan Agus Marto terkait keinginan pemerintah Indonesia kembali memiliki PT Indonesia Alumunium (Inalum) saat kontraknya selesai dengan Nippon Asahan Alumunium (NAA) 2013.
 
Namun ketika ditanya kemungkinan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) ikut mengelola Inalum, dia tidak membantah maupun menjawab secara tegas. Namun intinya, Indonesia harus mencontoh Pemerintah China yang mampu menguasai kembali Hong Kong.
 
"Masa hongkong yang 'disewa' Inggris selama 99 tahun bisa kembali ke China dengan selamat dan baik dan kemudian ekonominya juga kembali tumbuh, tapi di Indonesia terbatas sekali atau hampir tidak ada,Karena dalam sambutan Perdana Menteri Inggris ketika penyerahan Hong Kong bilang, kenapa dulu saya hanya 100 tahun (sewanya) bukan 1000 tahun," ungkap Agus di kantornya, jalan Wahidin Raya, Jakarta, akhir pekan ini. 
 
Saat ini, ungkap Agus keadaan Indonesia dapat disamakan dengan keadaan China saat itu. Menurut dia jika Inalum memang memberikan keuntungan pasti pihak Jepang ingin melakukan perpanjangan kontrak. "Jadi ini kita juga harus hati-hati," jelas Agus.
 
Seperti diberitakan sebelumnya Agus Martowardojo menjelaskan pemerintah akan mengambil alih Inalum pada 2013 karena adanya indikasi kerugian yang terjadi. Agus Marto menuturkan selama 30 tahun dikelola NAA kondisi keuangan perusahaan tersebut terbilang mengecewakan. Karena itu pemerintah akhirnya memutuskan untuk menarik Inalum.
 
Selain itu, semangat pemerintah memperjuangkan kepentingan Indonesia yang lebih besar dari sektor tambang juga terlihat dari keinginan membeli tujuh persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Aksi korporasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk lebih memahami cara kerja perusahaan mineral 'raksasa' dan menjadikan tata kelola perusahan-perusahan mineral di Tanah Air menajdi lebih baik.
 
"Ini adalah langkah-langkah pemerintah agar lebih paham perusahaan mineral 'raksasa' dan kepentingan Indonesia terjaga. Kita kan tahu, bahwa Newmont kaya emas, dan harga emas sekarang tertinggi di beberapa periode terakhir ini. Jadi kami harus yakinkan bahwa dari manfaat yang diterima perusahaan, jangan sampai perusahaan tidak atau belum menjalankan (kewajiban) apa yang perlu dijalankan," tutupnya.

(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 23 Apr 2011 01:19 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Polisi: P dan IF Berteman Sejak Lama

Posted: 23 Apr 2011 12:59 AM PDT

JAKARTA- Mabes Polri menegaskan perkenalan dua tersangka dugaan tindak pidana terorisme P dan IF sudah terjalin sejak lama.

"Berapa lama saya belum tahu, tapi sudah cukup lama," terang Kepala bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2011).

Berdasarkan keterangan yang didapat dari P, dia pernah membuat beberapa film dokumenter salah satunya film dokumenter tsunami Aceh pada 2004 lalu.

"Dari hasil yang dia sampaikan pernah membuat semacam production house dan produk- produk yang ditayangkan di televisi," ucapnya.

Seperti diketahui IF diduga terlibat tindak pidana terorisme. Berdasarkan hasil pengakuan P yang sudah tertangkap lebih dulu. P menawarkan jasa peliputan langsung terhadap aksi ledakan bom yang rencanya akan diledakkan di Gereja Crist Catedral, Tangerang Selatan, Sabtu 23 April.

Sebelum meletakkan sejumlah bahan peledak di sekitar Gereja Crist Catedral, pria kelahiran 1979 ini sempat bertemun dengan IF sebanyak dua kali. Pertemuan dilakukan keduanya di Jakarta.

"Pertemuannya sebelum bom buku di Jakarta," tegas Boy.

P, kata Boy, merupakan sarjana lulusan Institut Agama Islam Negeri, Ciputat. P yang mengambil jurusan Tarbiyah lulus pada 2001.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Keterlibatan IF Tak Terkait dengan Pekerjaan

Posted: 23 Apr 2011 12:42 AM PDT

JAKARTA- Mabes Polri menegaskan keterlibatan IF dalam dugaan tindak pidana terorisme tidak ada kaitannya dengan tempatnya bekerja.

"Jadi dalam hal ini dia bukan dalam kapasitas sebagai karyawan salah satu televisi," tegas Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2011).

Boy mengatakan, keterlibatan IF dalam dugaan tindak pidana terorisme yakni IF diajak P untuk melakukan peliputan secara langsung aksi terorisme di Gereja Crist Catedral, Serpong, Tangerang Selatan. Bom dengan bahan seberat 150 kilogram itu rencananya akan diledakkan pada Jumat pagi kemarin.

Kata Boy, Penyidik juga masih menelusuri motif P menawarkan peliputan secara langsung ke IF. Polisi juga belum mengetahui apakah IF mendapat bayaran jika berhasil melakukan apa yang diinginkan P.

"Nanti akan kita tindak lanjuti apakah si IF ini punya hubungan timbal balik ekonomi, bayaran atau sebagainya," ucap Boy.

Tapi, lanjutnya, dengan adanya peliputan secara langsung diharapkan ledakan bom di Serpong dapat tersebar secara luas. Namun rencana tersebut berhasil digagalkan. Dilihat dari bentuk aksi P mempunyai kemiripan dengan yang dilakukan kelompok lama. Namun Boy belum bisa memastikan apakah P mengenal kelompok lainnya.

"Itu butuh waktu penyelidikan lebih jauh. Tapi pola-polanya sebagaimana yang berjalan selama ini dapat kita lihat ada kemiripan dari misi perjuangan yang mereka lakukan," tutupnya.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 22 Apr 2011 11:38 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Teroris

Posted: 22 Apr 2011 11:24 PM PDT

JAKARTA - Tak banyak yang diketahui warga dari aktivitas keseharian lima orang tersangka teroris yang mengontrak di rumah milik Bambang di Desa Rawadas RT 01/02, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Sepengetahuan warga, kelima tersangka teroris berinisial A, D,M, R dan A tampak seperti warga biasa lainnya meski jarang bergaul dengan lingkungan sekitar.

Tak ada yang ganjil. Namun, salah satu tersangka teror bom buku M yang biasa menjajakan mainan anak-anak punya kebiasaan lain dari pedagang mainan kebanyakan. "Dengar-dengar dari tukang dagangan yang lain, dia (M) kalau lagi sepi sering baca buku," kata tetangga yang tak mau disebut namanya kepada okezone, Sabtu (23/4/2011).

Pemilik warung kecil ini pun sempat menaruh curiga dengan M yang tak ramah layaknya penjaja mainan biasa bersikap. Meski di lingkungannya banyak anak-anak yang berkerumun bermain, M hanya berlalu, dia memilih mangkal di SD Nurul Islam dan SDN 03 Malaka, Pondok Kopi.

"Anak saya waktu itu nangis minta dibelikan mainan, tapi saya panggil-panggil dia (M) tidak mau menjawab dan langsung balik ke kontrakkannya," cerita ibu ini.

Mengenai kebiasaan M membaca buku di waktu senggang juga dibenarkan Ketua RT Murofik. Dia pernah menanyakan gelagat M ke sejumlah pedagang lain. "Kalau enggak ada yang beli suka baca buku," ujarnya.

Kemarin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam menyebut 20 tersangka pelaku bom buku dan bom Gereja Christ Cathedral Serpong mempelajari proses pembuatan bom secara otodidak melalui buku. "Mereka ini kelompok baru, walaupun dengan pola lama. Mereka ini belajar dari buku-buku saja," ujar Anton.

Soal pola doktrinasi jihad secara otodidak juga pernah disebutkan Peneliti senior International Crisis Group Sidney Jones. Pola baru ini kata Sidney lebih efektif untuk membuat gerakan teroris dengan sel kecil sehingga tidak mudah teridentifikasi.

"Ada ide-ide radikal, dianjurkan berjihad dengan kelompok kecil daripada orang besar karena sulit dideteksi. Jadi cukup satu-dua orang saja berjihad," jelasnya

(fer)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Teroris "Tukang Mainan" Itu Sering Baca Buku

Posted: 22 Apr 2011 11:20 PM PDT

JAKARTA - Tak banyak yang diketahui warga dari aktivitas keseharian lima orang tersangka teroris yang mengontrak di rumah milik Bambang di Desa Rawadas RT 01/02, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Sepengetahuan warga, kelima tersangka teroris berinisial A, D,M, R dan A tampak seperti warga biasa lainnya meski jarang bergaul dengan lingkungan sekitar.

Tak ada yang ganjil. Namun, salah satu tersangka teror bom buku M yang biasa menjajakan mainan anak-anak punya kebiasaan lain dari pedagang mainan kebanyakan. "Dengar-dengar dari tukang dagangan yang lain, dia (M) kalau lagi sepi sering baca buku," kata tetangga yang tak mau disebut namanya kepada okezone, Sabtu (23/4/2011).

Pemilik warung kecil ini pun sempat menaruh curiga dengan M yang tak ramah layaknya penjaja mainan biasa bersikap. Meski di lingkungannya banyak anak-anak yang berkerumun bermain, M hanya berlalu, dia memilih mangkal di SD Nurul Islam dan SDN 03 Malaka, Pondok Kopi.

"Anak saya waktu itu nangis minta dibelikan mainan, tapi saya panggil-panggil dia (M) tidak mau menjawab dan langsung balik ke kontrakkannya," cerita ibu ini.

Mengenai kebiasaan M membaca buku di waktu senggang juga dibenarkan Ketua RT Murofik. Dia pernah menanyakan gelagat M ke sejumlah pedagang lain. "Kalau enggak ada yang beli suka baca buku," ujarnya.

Kemarin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam menyebut 20 tersangka pelaku bom buku dan bom Gereja Christ Cathedral Serpong mempelajari proses pembuatan bom secara otodidak melalui buku. "Mereka ini kelompok baru, walaupun dengan pola lama. Mereka ini belajar dari buku-buku saja," ujar Anton.

Soal pola doktrinasi jihad secara otodidak juga pernah disebutkan Peneliti senior International Crisis Group Sidney Jones. Pola baru ini kata Sidney lebih efektif untuk membuat gerakan teroris dengan sel kecil sehingga tidak mudah teridentifikasi.

"Ada ide-ide radikal, dianjurkan berjihad dengan kelompok kecil daripada orang besar karena sulit dideteksi. Jadi cukup satu-dua orang saja berjihad," jelasnya

(Catur Edi Purwanto/SUN TV/fer)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 22 Apr 2011 11:23 PM PDT

Republika Online


KPK: Kasus Suap Wisma Atlet Belum Mengarah ke Andi Mallarangeng

Posted: 22 Apr 2011 11:04 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan dalam waktu dekat belum akan ada tersangka baru  lagi dalam kasus suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games ke XXVI di Palembang....

Sebuah Debat Terbuka, Islam Agama Kekerasan?

Posted: 22 Apr 2011 11:00 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID,Menurut ahli Arab dari Belanda, Hans Jansen, Islam adalah agama kekerasan yang menganjurkan perang melawan mereka yang tidak sepaham. Namun Guru Besar Emeritus Sjoerd van Koningsveld justru berpendapat bahwa...

Republika Online

Posted: 22 Apr 2011 11:11 PM PDT

Republika Online


KPK: Kasus Suap Wisma Atlet Belum Mengarah ke Andi Mallarangeng

Posted: 22 Apr 2011 11:04 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan dalam waktu dekat belum akan ada tersangka baru  lagi dalam kasus suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games ke XXVI di Palembang....

Sebuah Debat Terbuka, Islam Agama Kekerasan?

Posted: 22 Apr 2011 11:00 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID,Menurut ahli Arab dari Belanda, Hans Jansen, Islam adalah agama kekerasan yang menganjurkan perang melawan mereka yang tidak sepaham. Namun Guru Besar Emeritus Sjoerd van Koningsveld justru berpendapat bahwa...

KOMPASentertainment

Posted: 22 Apr 2011 09:11 PM PDT

KOMPASentertainment


Pasha: Indonesia Kehilangan Franky

Posted: 22 Apr 2011 11:41 PM PDT

KEDIRI, KOMPAS.com — Pasha, vokalis band Ungu, memandang seniman Franky Sahilatua sebagai salah satu inspiratornya. Kepergian musisi legendaris tersebut meninggalkan duka bagi Pasha.

Menurut Pasha, musisi yang meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, akibat penyakit kanker sumsum tulang belakang tersebut adalah sosok yang ia kagumi. Bahkan, semasa muda dulu ia mengaku sering membawakan lagu-lagu Franky.

"Apalagi zamannya Franky band dulu," ujar Pasha seusai konferensi pers dalam rangka konser Surya Professional Mild Tur 2011 di Kota Kediri, Jumat (22/4/2011) petang.

Secara luas, pria berdarah Bugis ini menambahkan, kepergian seniman yang dinilainya luar biasa tersebut adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia.

Menurut dia, generasi muda patut mencontoh motivasi serta perjuangan Franky dalam mempertahankan idealisme bermusiknya. Sementara hal yang terpenting saat ini, Pasha melanjutkan, adalah melestarikan hasil karya musisi yang pernah melejit dengan tembang "Perahu Retak" tersebut.

"Banyak hasil karyanya yang membawa pengaruh terhadap generasi muda," ujarnya.

Sementara itu, dalam konser yang rencananya akan digelar di lapangan Gajah Mada, Kecamatan Pesantren, Sabtu (24/4/2011) ini, Pasha akan berbagi panggung dengan band asal Bandung, Changcuters. "Sekitar 3.000 personel kepolisian akan mem-back-up pengamanannya," ujar Ami Harsono selaku pihak penyelenggara.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Justin Bieber Bilang "Terima Kasih"

Posted: 22 Apr 2011 01:50 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Justin Bieber boleh saja mengabaikan fans beratnya yang rela menunggu berjam-jam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (22/4/2011). Namun, di dunia maya, ia tahu betul memanjakan fansnya.  

Jauh-jauh hari sebelum rencana konser pertamanya di Jakarta, Sabtu besok, dalam rangka tur Asia, Bieber sudah menyapa fans di Indonesia. Bahkan, ia tak segan mengucapkan terima kasih kepada semua fans di Indonesia yang sudah mendukungnya.

Hal tersebut dapat dilihat dalam video berdurasi 19 detik di YouTube yang diunggah pada 28 Juni 2010 lalu. Dalam video tersebut, Bieber yang menjadi idola remaja saat ini bahkan sempat mengucapkan "terima kasih" dalam bahasa Indonesia.

"What's up to all my fans in Indonesia for all your support. I would love to see you soon, terima kasih," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 22 Apr 2011 09:10 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Putra Mahkota Abu Dhabi Sowan Obama

Posted: 23 Apr 2011 03:44 AM PDT

Putra Mahkota Abu Dhabi Sowan Obama

Benny N Joewono | Sabtu, 23 April 2011 | 10:44 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan menerima Putera Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammaed bin Zayed an-Nahayan pada 26 April untuk membicarakan kepentingan strategis bersama di Timur Tengah, demikian Gedung Putih mengumumkan, Jumat (22/4/2011).

Pertemuan itu diumumkan sepekan setelah putera mahkota bertemu Kepala Komando Pusat AS Letnan Jendral James Mattis, saat ketegangan meningkat di antara negara-negara Arab dan Iran.

"Presiden Obama akan menyambut Putera Mahkota Mohammed bin Zayed An Nahayan dari Uni Emirat Arab ke Gedung Putih pada Selasa, 26 April," katanya dalam satu pernyataan.

"Presiden menanti-nanti untuk membicarakan dengan putera mahkota, hubungan kuat antara AS dan UAE serta kepentingan strategis kami di kawasan itu," kata Gedung Putih.

Situasi tegang di antara negara-negara Arab Teluk dan Iran memburuk setelah intervensi pasukan keamanan Teluk pertengahan Maret lalu, yang mencakup satu kesatuan dari UAE, di Bahrain yang diperintah Sunni, tempat pasukan keamanan menumpas demonstrasi pro-demokrasi pimpinan Syiah.

Intervensi itu telah memicu perang kata antara berbagai negara Arab Teluk dan tetangga mereka Iran, dengan kedua belah pihak saling tuduh telah campur tangan di Bahrain, dan negara-negara Arab menduga campur tangah Iran di Kuwait.

AS dan berbagai negara Barat lainnya menuduh Teheran berusaha mendapatkan senjata nuklir dan mendukung gerilyawan di Irak.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

5.500 Pesta Jalanan Sambut William-Kate

Posted: 23 Apr 2011 03:28 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Sebanyak 5.500 pesta jalanan akan diselenggarakan di seluruh Inggris untuk merayakan perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton, Jumat (29/4/2011) depan, meski pernikahan keluarga kerajaan itu gagal membuat kegairahan warga lokal di London timur.

Permintaan izin bagi penutupan jalan untuk menyelenggarakan perayaan tradisional berbagai acara kenegaraan telah membanjiri dewan kotapraja di seluruh negeri tersebut.

Para pejabat mengatakan, Inggris selatan, yang lebih makmur, tampaknya lebih condong kepada kerajaan dibandingkan dengan wilayah utara, yang lebih miskin.

Local Government Association (LGA) menyatakan, banyak dewan kotapraja telah kebanjiran permintaan untuk penyelenggaraan pesta. Jalan-jalan sudah dibuat cantik dengan spanduk dan bendera, sedangkan warga setempat memasang meja lipat di jalan untuk berbagi makanan dan minuman.

Namun, pemerintah wilayah di London timur, Barking, dan Dagenham, daerah kelas pekerja dengan beragam kelas sosial ekonomi dan tempat tinggal banyak orang yang lebih miskin serta keturunan pendatang, belum menerima satu permintaan pun.

"Ada sedikit kegiatan yang berlangsung seperti pesta di balai masyarakat, tapi kami belum menerima permintaan untuk menutup jalan," kata juru bicara dewan kotapraja.

"Kami juga tak menawarkan dana untuk membantu penyelenggaraan pesta perkawinan keluarga kerajaan. Itu mungkin salah satu alasan," kata juru bicara tersebut kepada Reuters.

Secara keseluruhan, akan ada 800 pesta, sedangkan di wilayah Inggris tenggara, Surrey, Hertfordshire, dan Kent, yang berada di sekitar London, juga telah menerima ratusan permintaan.

Jumlah tersebut menunjukkan lebih sedikit antusiasme bagi masyarakat untuk berkumpul di luar kota besar utama di Inggris utara.

"Saya kira cukup adil untuk mengatakan wilayah selatan lebih royalis, dan ada lebih banyak permintaan penutupan jalan dibandingkan dengan wilayah utara," kata juru bicara LGA.

"Kenapa begitu? Kami tak tahu."

Meskipun Ratu Elizabeth, nenek William, tetap populer setelah 59 tahun naik takhta, kaum royalis Inggris nyaris tak merayakan apa pun selama dua dasawarsa. Keluarga kerajaan lebih sering melahirkan berita perceraian, kematian, dan skandal.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 22 Apr 2011 09:02 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


McCain Kunjungi Pemberontak, Libya Atur Taktik di Misrata

Posted: 22 Apr 2011 08:34 PM PDT

Misrata, Libya (ANTARA News) - Washington mesti mengerahkan pesawat serangan-darat terhadap pasukan Muamar Gaddafi dan mengakui pemberontak, kata Senator AS John McCain --politikus Barat terkenal yang mengunjungi Libya.

Pemerintah Libya menyatakan, Jumat larut malam (22/4), bahwa Tripoli mungkin akan menyesuaikan strateginya di kota terkepung Misrata, dengan membatasi peran militer dan mengirim anggota suku guna memerangi pemberontak.

Wakil Menteri Luar Negeri Libya Khaled Kaim mengatakan anggota suku yang dipersenjatai akan dikirim untuk berperang di Misrata, sehingga mengurangi peran militer, sebagai reaksi atas serangan udara.

Ia mengatakan kepada wartawan di Tripoli, "Situasi di Misrata akan mereda, akan ditangani oleh anggota suku di sekitar Misrata dan orang lain di Misrata dan bukan oleh militer Libya."

Pemberontak menguasai satu kantor di pusat kota Misrata yang telah jadi pangkalan penembak gelap pro-Gaddafi dan tentara lain, setelah pertempuran sengit selama dua pekan.

Kunjungan McCain, politikus senior Partai Republik yang bersaing dengan Barack Obama dalam pemilihan presiden 2008, mengangkat posisi politik mengenai perang yang diakui perwira senior militer AS menuju ke arah kebuntuan.

Obama dan pemimpin Prancis serta Inggris mengatakan mereka takkan menghentikan aksi udara, yang sekarang berada pada bulan kedua, sampai Gaddafi turun dari jabatan. Namun, pemboman sejauh ini telah gagal memberi keseimbangan kekuatan dalam melawan pasukan Gaddafi.

Sejak hari-hari awal pemboman, Obama telah memerintahkan tentaranya untuk memainkan peran militer pendukung. Omaba enggan terlibat langsung dalam perang ketiga di satu negara Muslim dan serangan darat kepada sekutu Washington di NATO.

Pekan ini, pasukan AS menyatakan mereka akan mengirim pesawat pengintai untuk melancarkan serangan darat. Di kubu pemberontak di Libya timur, Benghazi, McCain mengatakan Washington mesti menggunakan pesawat serang yang bisa terbang rendah, di antara senjata taktis yang paling ditakuti di dalam persenjataan negara adidaya tersebut.

"Masih membingungkan buat saya bahwa kedua sistem senjata pendukung udara akurat, A-10 dan AC-130, telah dikeluarkan dari pertempuran," katanya pada Jumat.

Di Tripoli, kantor pers pemerintah menyatakan pasukan NATO telah menyerang bagian tengah ibu kota Libya itu Sabtu pagi. Koresponden Reuters tak mendengar suara ledakan keras tapi mendengar suara pesawat jet terbang di kota tersebut, sehingga mengguncang jendela bangunan.

Kepala Staf Gabungan Militer AS, Laksamana Mike Mullen mengatakan tentara AS di Baghdad bahwa serangan udara pimpinan Barat telah turun antara 30 dan 40 persen terhadap pasukan darat Gaddafi. Saat merujuk kepada konflik itu, ia mengatakan, "Itu dipastikan menuju ke arah kebuntuan."

Obama juga menggambarkan konflik tersebut sebagai kebuntuan militer pekan lalu, tapi mengatakan ia berpendapat Gaddafi kian terkucil dan akhirnya akan dapat digulingkan. (C003/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentara Thailand-Kamboja Baku-tembak Sengit di Perbatasan

Posted: 22 Apr 2011 06:56 PM PDT

Bangkok (ANTARA News) - Tentara Thailand dan Kamboja kembali terlibat baku-tembak sengit di perbatasan sengketa mereka, Sabtu pagi, sehari setelah bentrokan berdarah menewaskan enam prajurit, kata beberapa pejabat dari kedua negara itu.

"Pertempuran baru meletus lagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat (06.00 WIB), dengan melibatkan penggunaan senapan dan mortir di tempat bentrokan yang sama," kata jurubicara militer Thailand di wilayah perbatasan, Kolonel Prawit Hookaew.

"Kami sedang berunding untuk menghentikan baku-tembak," kata Kolonel Prawit.

Kamboja mengkonfirmasi berkecamuknya bentrokan paling akhir tersebut, yang terjadi di dekat sejumlah kuil yang jadi sengketa.

"Pertempuran meletus pukul 06.15 waktu setempat (06.15 WIB). Baku-tembak itu melibatkan penggunaan senjata artileri," kata jurubicara Kementerian Pertahanan Chhum Socheat di ibu kota Kamboja, Phnom Penh, demikian AFP melaporkan. (C003/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 22 Apr 2011 07:47 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Pope talks to public in rare TV broadcast

Posted: 22 Apr 2011 07:15 PM PDT

Pope Benedict XVI waves as he arrives to lead the Via Crucis (Way of the Cross) procession at the Colosseum in downtown Rome April 22, 2011. — Reuters pic

ROME, April 23 — Pope Benedict took questions from a child in Japan, a Muslim woman in Ivory Coast and a mother caring for a son in a permanent coma in his first televised dialogue with the public, broadcast on Good Friday.

The German-born pontiff, like his Polish predecessor John Paul, has allowed rare televised interviews with journalists but his contact with the public marked a new step for the leader of the world's 1.2 billion Catholics.

The interaction was shown on Italian television in mid afternoon at around the time Christ is believed to have died. Later the pope attended the traditional Via Crucis (Way of the Cross) procession to commemorate Christ's crucifixion and death.

Though heavily controlled by Vatican officials, the television broadcast, called "In His Image," represented an attempt to freshen the image of the Church by the pope, who has lamented the decline of Christian faith in the Western world.

Following roughly the format of an Italian TV chat show, with a moderator and a panel of experts before a studio audience, it included pre-recorded responses from the 84-year old pope speaking via video link.

Sitting at his desk, the pope told the mother of a man who has been in a coma for a long time that her son's soul was still in his body and that he could feel the presence of love.

"The situation, perhaps, is like that of a guitar whose strings have been broken and therefore can no longer play," the pope told the Italian mother, who spoke beside her son.

SUFFERING

To a seven year-old girl in Japan asking him to explain the suffering in her country after the March 11 earthquake and tsunami which killed 28,000 people, he pointed to Jesus and said suffering was not in vain.

"We do not have the answers but we know that Jesus suffered as you do," the pope said.

Responding to a request for advice from a Muslim woman in Ivory Coast, which is emerging from a conflict in which at least 1,500 people died and a million were forced to flee, the pope said people should look to Christ as an example of peace.

"Violence never comes from God, never helps bring anything good, but is a destructive means and not the path to escape difficulties," he said.

He also told youth in Iraq that the Church was encouraging dialogue between religions.

Later yesterday he stood before tens of thousands of people holding candles and watched the solemn procession around the ancient ruins of the Colosseum.

The ceremony at the site associated with early Christian martyrs is one of the main services before Easter, the climax of the Christian year.

Wearing a red cape, the pontiff listened to meditations composed by Mother Maria Rita Piccione, an Augustinian nun who is one of few women to have been given the task for the 14 "stations of the cross."

Today, Benedict will say an Easter Eve mass and on Sunday will deliver an "Urbi et Orbi" (to the city and the world) blessing and message. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

British royal street parties set, but not for all

Posted: 22 Apr 2011 05:48 PM PDT

LONDON, April 23 — About 5,500 street parties will be held across Britain to toast next Friday's wedding of Prince William and Kate Middleton, although the royal nuptials appear to have failed to excite locals in east London.

Applications for road closures to hold the traditional celebration of state occasions have flooded into councils across the country, and officials say more affluent southern England appears to be more royalist than the poorer north.

The Local Government Association (LGA) said many councils had been inundated with requests for parties, in which streets are adorned with bunting and flags, while locals erect folding tables in the road to share food and drink.

However, the east London borough of Barking and Dagenham, a diverse, working-class area home to many poorer people of immigrant origin, has not received a single application.

"There are a few things going on like parties in community halls, but we haven't had any applications to close roads," a spokesman for the council said.

"We haven't been offering funding for help with royal wedding street parties. That may be a reason."

Across the capital as a whole, there will be more than 800 such parties while the southeastern counties of Surrey, Hertfordshire and Kent, which surround London, have between them also received several hundred requests.

The figures indicate there was less enthusiasm for the community get-togethers outside major cities in the north.

"I think it would be a fair point to say the south is more royalist, well has had more road closure applications than the north," said a LGA spokesman. "Why that is, we don't know."

While Queen Elizabeth, William's grandmother, remains popular after 59 years on the throne, British royalists have had little to celebrate for two decades, with the royal family more often in the news over divorce, death and scandal.

The LGA said not all parties would require official permission — such as those staged in pubs or parks. It rejected as "ill-founded" government assertions that bureaucracy had deterred some would-be party organisers.

Media reported one woman had been told she would have to take out public liability insurance worth 5 million pounds ($8.23 million) of she wanted to hold a celebration.

Prime Minister David Cameron, who is hosting a street party outside his official Downing Street residence, has urged councils not to get in their way of people having fun.

"To those councils that are asking small groups of neighbours for licenses, insurance and other bureaucracy my message is clear: don't interfere, don't get in the way, and don't make problems where there are none," he said.

"And my message to everyone who wants to have a street party is: I'm having one and I want you to go ahead and have one too." — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 22 Apr 2011 07:38 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Thailand-Kemboja berbunuhan

Posted:

Thailand-Kemboja berbunuhan

Thailand-Kemboja berbunuhan


SEORANG tentera Thailand dibawa ke hospital setelah tercedera dalam pertempuran dengan tentera Kemboja di provinsi Surin dekat sempadan Thai-Kemboja, semalam. - afp


BANGKOK 22 April - Enam orang terbunuh dalam pertempuran terbaru antara tentera Thailand dan Kemboja di sempadan yang menjadi pertelingkahan kedua-dua negara itu hari ini.

Jurucakap Kementerian Pertahanan Kemboja, Chhum Sochear berkata, tiga askarnya maut dan beberapa orang lagi cedera dalam pertempuran itu.

Tentera Thailand pula berkata, tiga askarnya turut terbunuh manakala 13 lagi cedera.

''Mereka terbunuh akibat serangan bom,'' kata jurucakap tentear Thai di kawasan sempadan, Kolonel Prawit Hookaew.

Hookaew menambah, tiga askar yang cedera kini berada dalam keadaan kritikal.

Ia merupakan pertempuran terbaru sejak ia bermula pada Februari lalu berdekatan kuil berusia 900 tahun, Preah Vihear yang mengakibatkan berpuluh-puluh orang cedera.

Hookaew berkata, pertempuran berkenaan setakat ini sudah tamat.

Terdahulu, jurucakap tentera Thai, Kolonel Sansern Kaewkamnerd berkata, pertempuran terbaru itu berlaku selepas subuh dan berlangsung selama setengah jam.

''Ia berlaku kira-kira 250 kilometer dari barat Preah Vihear. Pertempuran berlaku di satu lagi kuil di Ta krabey yang turut dituntut oleh kedua-dua negara,'' kata Chhum.

Beliau berkata, kedua-dua pihak menggunakan pelancar roket, mesingan dan raifal dalam pertempuran itu.

Pertempuran sebelum ini pada 4 dan 16 Feb lepas berlaku di kawasan pertikaian dengan kedua-dua pihak menggunakan senjata berat termasuk bom, roket dan kereta kebal, menyebabkan 10 terkorban di kedua-dua belah pihak.

Persengketaan terbaru itu meletus apabila Indonesia, Pengerusi ASEAN sekarang, merancang menghantar pemerhati di sempadan Thai-Kemboja seperti yang dipersetujui pada Mesyuarat Menteri Luar ASEAN di Jakarta pada 22 Februari lepas.

Pertikaian sempadan kedua-dua negara membabitkan kawasan di sekeliling Kuil Hindu Preah Vihear yang berusia 1,000 tahun kerana mendakwa kawasan seluas 4.6km persegi yang termasuk kawasan menghala laluan masuk kuil serta persekitarannya, sebagai milik mereka.

Mahkamah Keadilan Antarabangsa memutuskan pada 1962 kuil itu terletak di Kemboja, dan disenaraikan sebagai Tapak Warisan Dunia oleh UNESCO pada 2008.

Susulan pertikaian ini, tiga pertempuran dilaporkan - 15 Julai 2008, Okt 2008 dan 3 April 2009 - sejak kuil itu diinskripsi di dalam senarai warisan dunia pada 8 Julai 2008. - AP/AFP/BERNAMA

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PM Singapura belum mahu sistem dua parti

Posted:

PM Singapura belum mahu sistem dua parti

PM Singapura belum mahu sistem dua parti

SINGAPURA 22 April - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong yang telah mengisytiharkan pilihan raya pada 7 Mei ini, berkata negara republik pulau itu belum bersedia untuk memiliki sistem politik dua parti.

Parti Tindakan Rakyat (PAP) pimpinannya, yang telah memerintah Singapura sejak merdeka pada 1965, boleh diduga akan memenangi pilihan raya.

Namun, para penganalisis berkata, partiitu tidak mungkin dapat mengulangi pencapaian besar pada pilihan raya 2006 apabila ia meraih 82 kerusi daripada 84 yang ditandingi dengan meraih undi dua pertiga.

Dua kerusi pembangkang dimenangi oleh Low Thia Khiang iaitu Setiausaha Agung Parti Pekerja Singapura dan Chee Soon Juan, Setiuasaha Agung Parti Demokratik Singapura.

''Untuk membentuk pembangkang sebagai teman berlawan, ya anda boleh melakukannya. Untuk membentuk pembangkang untuk menjadi persediaan bagi anda bertukar, itu adalah cadangan lain sama sekali.

''Anda sentiasa boleh membentuk dua pasukan. Soalnya, apakah kualitinya? Apakah mereka akan menjadi sebaik pasukan 'semua bintang' anda?,'' katanya dalam wawancara dengan akbar Straits Times hari ini.

Hsien Loong berkata, sistem dua parti boleh memecah-belahkan untuk sebuah negara yang memiliki berbilang kaum.

''Apakah yang membahagikan dua kumpulan penyokong ini? Apakah bangsa? Ia amat berbahaya. Apakah ia kelas? Ia mungkin, seperti di United Kingdom, tetapi ia tidak bagus untuk Singapura. Apakah dasar-dasar? Saya rasa tidak mungkin kerana di Singapura, anda tidak mempunyai pilihan dasar untuk dibuat.

Parti pembangkang Singapura yang kecil bilangannya akan bertanding di semua atau hampir kesemua 87 kerusi yang dipertandingkan bulan depan, lapor media tempatan.

Pada pilihan raya sebelum ini, PAP yang berkuasa, telah memenangi sebilangan besar kerusi tanpa pertandingan disebabkan pembangkang gagal meletakkan calon mereka.

Hsien Loong yang merupakan anak kepada pengasas Singapura iaitu Lee Kuan Yew, juga berkata, isu-isu seperti inflasi dan harga hartanah juga boleh memberi impak dalam pengundian.

Beliau bagaimanapun tidak mahu mengulas panjang mengenai potensi PAP dalam pilihan raya kali.

''Saya rasa 66 peratus adalah angka yang sangat tinggi,'' katanya yang merujuk kepada peratus undi yang diperolehi PAP pada 2006.

''Sama ada kita akan mencapai paras itu, saya tidak boleh kata,'' katanya. - REUTERS

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 22 Apr 2011 07:07 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Ukir Rekor Dunia Main Angklung di National Mall, Washington DC

Posted: 22 Apr 2011 06:50 PM PDT

New York (ANTARA News) - Washington DC, ibu kota negara adi daya Amerika Serikat, akan menjadi saksi apakah Indonesia akan berhasil atau sebaliknya gagal dalam merebut rekor dunia untuk pertunjukan angklung dengan jumlah peserta terbanyak dari berbagai bangsa (multinasional).

Wartawan ANTARA dari New York, Sabtu melaporkan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, menunjukkan bahwa upaya pemecahan rekor dunia "Guinness World Records" untuk pertunjukan seni angklung oleh peserta multibangsa itu, akan dilakukan pada 9 Juli mendatang di National Mall, Washington DC.

National Mall adalah taman luas di pusat Kota Washington dan tempat beradanya Washington Monument --semacam Monumen Nasional (Monas) di Jakarta-- yang lokasinya antara lain menghadap Capitol Hill (Gedung Kongres AS) serta berseberangan dengan Gedung Putih, yaitu kantor dan kediaman resmi Presiden AS.

National Mall kerap dijadikan tempat berkumpulnya ratusan, ribuan hingga jutaan orang yang menghadiri berbagai peristiwa, mulai dari pertunjukan seni, demonstrasi besar-besar, perayaan Hari Kemerdekaan AS hingga pelantikan Presidan AS --termasuk pelantikan Presiden Barack Obama pada 20 Januari 2009.

Upaya pembuatan rekor dunia permainan angklung tersebut merupakan salah satu cara terkini yang ditempuh KBRI Washington DC dalam mempromosikan Indonesia, termasuk dengan memanfaatkan pengakuan UNESCO November tahun lalu terhadap angklung Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

Saat berbincang dengan ANTARA di New York usai meluncurkan Kompetisi Batik Amerika pertengahan pekan ini, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal terlihat antusias saat berbicara soal tekad Indonesia membuat rekor dunia angklung tersebut.

"Kita sudah kerja sama dengan Guinness World Records," katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini ribuan angklung sedang dibuat dan dipersiapkan di Indonesia di bawah dukungan Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM).

"Saya sebaiknya tidak bicara tentang angka dulu, tapi ribuan angklung sebanyak target kita sedang dicetak di Jakarta," katanya ketika ditanya target jumlah peserta pembuat rekor.

Ribuan angklung tersebut akan dikirim ke Washington menjelang berlangsungnya upaya pemecahan rekor 9 Juli 2011.

Antusiasme yang ditunjukkan Dino bukan berarti upaya pembuatan rekor itu bisa otomatis tercapai karena faktor kemungkinan gagal juga bisa muncul.

"Kami (para peserta, red) hanya akan diberi kesempatan mencoba sebanyak tiga kali. Kalau sudah tiga kali gagal memainkan lagu, ya berarti gagal lah pembuatan rekor," ucapnya.

Para calon peserta yang akan mengikuti upaya pembuatan rekor, diharuskan mendaftarkan diri dulu melalui surat elektronik yang beralamat "indofest2011@embassyofindonesia.org".

Pada 9 Juli nanti, setiap peserta yang masuk ke arena pembuatan rekor di National Mall akan diserahi sebuah angklung dan kehadiran mereka dihitung di bawah pengawasan pihak Guiness World Records.

Setelah berkumpul di arena, para peserta selama 30 menit akan mendapat pelajaran memainkan lagu dengan angklung.

Mereka akan dipandu oleh konduktor dari Saung Angklung Mang Udjo --yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

"Setelah istirahat sebentar, barulah pementasan sebenarnya untuk membuat rekor dilakukan. Mereka bisa tiga kali coba memainkan lagu. Hanya satu lagu yang akan dimainkan, batasnya lima menit," papar Dino.

Dino mengakui bahwa saat ini aspek logistik merupakan tantangan terbesar dalam menempuh upaya pembuatan rekor jumlah pemain angklung terbanyak multibangsa.

"Bagaimana kita menggiring ribuan orang dan dalam waktu yang singkat bisa mengkoordinir semua ini. Jadi tantangan yang paling besar logistik, apalagi tempat itu nanti akan macet luar biasa, itu (daerah sekitar National Mall, red) salah satu simpang yang paling sibuk di Amerika. Tapi kita sudah rapat dengan pemerintah setempat," ujarnya.

Selain hari penyelenggaraan pembuatan rekor, Dino mengatakan tanggal 9 Juli nanti juga akan menjadi Hari Indonesia.

"Ke manapun kita melihat, nanti orang akan pakai udeng (topi Bali, red), sarung atau selendang. Jadi Indonesia akan di mana-mana, termasuk angklungnya," katanya.

Berkaitan dengan itu, ungkapnya, KBRI Washington telah memesan 2.000 `udeng` serta ribuan sarung dan selendang batik untuk dibagikan kepada para peserta pembuatan rekor angklung.

Mengapa 9 Juli?

"Alasannya `simple`, karena hanya hari itulah yang dikasih oleh pemerintah setempat kepada kita. Tapi menurut saya bagus karena itu tak lama setelah 4th of July (Hari Kemerdekaan AS, red), masih ada suasana perayaan," ujar Dino.

Di Indonesia, rekor jumlah pemain angklung telah dicatat oleh Musium Rekor Indonesia (MURI), yaitu ketika 10.000 orang pada 27 Agustus 2007 memainkan angklung di kampus Universitas Padjadjaran dalam rangkaian Dies Natalis ke-50 universitas yang berada di Bandung itu.  (TNY/P004/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapal Italia Yang Ditahan Orang Bersenjata Libya Kabur

Posted: 22 Apr 2011 06:08 PM PDT

Roma (ANTARA News/AFP) - Sebuah kapal tunda Italia yang ditahan oleh militer Libya melarikan diri ke perairan internasional pada Jumat malam dan melakukan kontak radio dengan kapal perang yang ambil bagian dalam patroli NATO di lepas pantai Libya.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan dengan mengutip sumber bahwa kapal perang Italia sekarang berada di jalur untuk mencegat kapal itu pada Sabtu pagi.

Laporan tersebut tidak menjelaskan dengan tepat bagaimana kapal itu bisa melarikan diri.

Kapal itu, Asso 22, memiliki 11 anggota awak termasuk delapan berkebangsaan Italia pada saat kapal tersebut disita di Tripoli bulan lalu, pada hari yang sama serangan udara yang dilakukan pasukan koalisi internasional termasuk Italia dimulai.

Para anggota kru lain pada saat itu adalah dua orang India dan satu Ukraina.

Kapal tunda dengan panjang 75 meter (246 kaki) yang melepas jangkar itu adalah milik perusahaan pelayaran industri minyak yang berpangkalan di Naples, Augusta Offshore.

Ada upaya diplomatik intensif supaya kapal itu dibebaskan, dengan Italia sebelumnya mengatakan bahwa para awak kapal itu ditahan sebagai "sandera".

Kapal tersebut tiba di pelabuhan Tripoli untuk memuat para pekerja dari perusahaan minyak negara Libya NOC ketika orang-orang bersenjata itu naik ke kapal dan menyita kapal mereka. (AK/S008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 22 Apr 2011 03:38 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Masak HP di Microwave Demi Ganti Rugi

Posted: 22 Apr 2011 05:11 AM PDT

SEOUL – Seorang warga Korea Selatan (Korsel) memasak telepon selaulernya di dalam microwave lalu mengajukan klaim ganti rugi. Setelah ganti rugi didapat, dia malah dipenjara karena melakukan pemerasan.
 
Seorang pria yang hanya diketahui memiliki nama keluarga Lee harus mendekam di penjara selama satu tahun akibat menipu perusahaan pembuat telepon seluler.
 
Lee (28), menerima ganti rugi sekira 5 juta won atau sekira Rp40 juta dari perusahaan pembuat telepon seluler, Samsung Electronics, setelah mengklaim telepon selulernya meledak ketika tengah diisi baterainya.
 
"Lee telah menipu Samsung agar memberi ganti rugi dengan memanfaatkan klaim perusahaan enggan melayani keluhan konsumen," demikian putusan pengadilan seperti dilansir AFP, Jumat (22/4/2011).
 
Setelah media memberitakan mengenai klaimnya, Lee melancarkan aksi unjuk rasa seorang diri di depan kantor pusat Samsung dan di Bandara Internasional Incheon sebelum kompensasi diberikan padanya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

100 Ribu Rumah Disediakan untuk Pengungsi Jepang

Posted: 22 Apr 2011 04:02 AM PDT

TOKYO – Perdana Menteri Jepang mengatakan, pemerintahannya berencana membangun sebanyak 100.000 rumah sementara untuk pengungsi yang rumahnya hancur akibar guncangan gempa yang memicu tsunami dahsyat.
 
Perdana Menteri Naoto Kan mengatakan, pemerintah berharap bisa menyelesaikan pembangunan 30 ribu rumah sebelum akhir Mei.
 
Sekira 135 ribu orang tinggal di 2.500 tempat penampungan yang dibuat di sekolah-sekolah dan pusat kegiatan masyarakat. Sedang sejumlah pengungsi lainnya tinggal di perumahan sementara atau tinggal bersama kerabat.
 
Pagi hari tadi, Kan telah menyetujui anggaran ekstra sebesar USD50 miliar atau sekira Rp431,5 triliun untuk membantu upaya rekonstruksi bencana.
 
Selain itu Kan juga mendorong warga Jepang untuk menghabiskan uang selama hari libur Pekan Emas yang akan datang untuk merangsang pemulihan di Jepang.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 22 Apr 2011 03:11 PM PDT

Berita Harian: Dunia


PAP kena hentam kempen siber

Posted: 22 Apr 2011 12:45 PM PDT

Dunia

SEORANG pengguna membaca profil Tin Pei Ling, 27, calon termuda PAP bagi pengundian bulan depan.

SEORANG pengguna membaca profil Tin Pei Ling, 27, calon termuda PAP bagi pengundian bulan depan.

Pemerintah Singapura pergiat kempen hadapi pembangkang menjelang undi 7 Mei

SINGAPURA: Apabila Parti Tindakan Rakyat (PAP) memperkenalkan calon muka baru wanita berusia 27 tahun sebagai seorang daripada calonnya untuk pilihan raya bulan depan, ia sebagai harapan untuk menarik pengundi muda Singapura.

Tetapi, taktik itu tidak menjadi apabila calon itu, perunding pengurusan, Tin Pei Ling dan PAP diserang dalam internet daripada loghat bahasanya hingga gambarnya dalam Facebook menunjukkan beliau bergaya dengan beg tangan mewah. Adalah jelas, parti pemerintah itu menghadapi kempen pilihan raya paling 'panas' menjelang pengundian 7 Mei depan selepas larangan kempen politik secara online ditarik balik ketika ramai penduduknya menggunakan media baru.

Disebabkan pengharaman iklan panjang mengenai pilihan raya di media cetak dan penyiaran, pembangkang yang hanya mempunyai dua daripada 84 kerusi di Parlimen, menggunakan internet untuk mencapai 2.35 juta pengundi.

Setiausaha Agung Parti Demokratik Singapura (SDP) yang juga parti pembangkang, Chee Soon Juan, berkata media sosial membantu melangkau akhbar pro PAP dan televisyen.

"Untuk SDP, ia penting bagi kami di Singapura kerana semua dikawal oleh parti pemerintah," katanya sambil mengakui kesan media sosial hanya dalam jangka pendek.
"Ini adalah kali pertama alat ini digunakan, ia agak baru, mungkin mengambil masa sebelum suasana politik boleh disesuaikan dengan suasana elektronik," katanya.

Tidak hairanlah, PAP yang memerintah sejak 1959 turut menggunakan internet dan media sosial lain untuk mempertahankan kedudukan dengan menyiarkan lebih 200 video memaparkan menteri bergambar dengan bayi bagi profil Facebook mereka.

Walaupun kempen secara rasmi belum dimulakan, sejak minggu lalu, semua parti politik menggunakan Facebook, Twitter, blog dan laman web sendiri untuk mempromosi diri dan calon lain.

"Orang ramai mendapat maklumat politik secara langsung sama ada menerusi rangkaian sosial, adalah wajar ahli politik menarik pengundi menerusi saluran ini," kata pengasas bersama firma perniagaan perisikan, Brandtology, Kelly Choo. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Enam askar maut di sempadan Thailand-Kemboja

Posted: 22 Apr 2011 12:43 PM PDT

Dunia

Seorang askar Thailand dibantu rakannya selepas cedera dalam pertempuran di sempadan dengan tentera Kemboja yang turut menyebabkan penduduk dekat kawasan dua negara itu dipindahkan ke tempat lebih selamat. Sekurang-kurangnya enam askar maut dalam pertempuran terbaru. Ia kejadian pertama dilaporkan sejak dua negara itu bertarung empat hari berturut-turut pada Februari lalu. Dalam kejadian di kuil kurun ke 11, Preah Vihear, sekurang-kurangnya lapan terbunuh. Pertempuran tercetus beberapa kali sejak 2008, apabila kuil Preah Vihear diberikan status Tapak Warisan Dunia Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB). Gabenor wilayah Surin, di Thailand, Serm Chainarong, tempat pertempuran berlaku, berkata pihak berkuasa di sana bersiap sedia memindahkan 5,000 penduduk. Jurucakap Kementerian Pertahanan Kemboja, Leftenan Jeneral Chhum Socheat, berkata pertempuran berlaku di sekitar kuil yang juga menjadi pertikaian di Ta Krabey, 250 kilometer ke barat Preah Vihear. – AP
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 22 Apr 2011 01:10 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Banyak Copet di Bandara Soetta, Beliebers Kecewa

Posted: 22 Apr 2011 03:28 AM PDT

TANGERANG - Antusiasme fans untuk menyambut kedatangan Justin Bieber di Bandara Soekarna Hatta tidak diiringi dengan pengamanan yang ketat. Oleh sebab itu, fans Bieber pun kecewa.

Kecopetan yang dialami tiga fans Bieber membuat salah satu penggemar Bieber kecewa. Bahkan dia tak segan membandingkan pengamanan yang dilakukan pihak Bandara Changi Singapura.

"Saya sangat kecewa. Pihak bandara dan manajemen Justin Bieber tidak bisa memberikan kenyamanan pada fansnya. Saat di Singapura, saya pun ikut menyambut kedatangan JB," ujar Lily yang ditemui di Terminal II D, Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2011).

Dia menceritakan, Singapura lebih tertib. Jadwal kedatangan pun jelas diberitahukan dan keamanannya diberlakukan sangat ketat.

"Kalau di bandara sini tidak ketat dan bercampur dengan para porter sama tukang ojek yang menawarkan jasanya," gerutu Lily.

Dari pantauan Okezone, tidak ada pengamanan khusus di Bandara Soetta saat menyambut kedatangan Justin Bieber. Tangis histeris fans yang kehilangan telepon selulernya membuktikan copet ikut bersama para fans yang ingin melihat kehadiran pelantun Baby di Indonesia.

Sampai saat ini, pihak Bandara Soetta tak ada yang bisa dihubungi. Petugas terminal II D Soetta pun belum berani memberikan keterangan soal barang-barang fans yang hilang.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kecopetan di Bandara, Fans Justin Bieber Menangis

Posted: 22 Apr 2011 02:54 AM PDT

TANGERANG- Kedatangan penyanyi fenomenal dunia Justin Bieber banyak dinanti para fans Beliebers. Namun ada yang menangis histeris karena kehilangan telepon selulernya.

Salah satu korbannya adalah Winnie (14). Remaja asal Lippo Karawaci Tangerang ini menangis histeris bukan karena diabaikan atau cemburu melihat Justin Bieber menggandeng Selena Gomez.

Tangisannya itu disebabkan blackberry Gemini miliknya hilang. Padahal, kedatangan Winnie ke bandara ditemani ibunda.

"Saya menunggu Justin Bieber sejak jam delapan pagi. Saya ke bandara ditemani ibu. Memang saya ikut berdesak-desakan dengan fans Justin Bieber lainnya, BB saya taruh di celana," ujarnya ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (22/4/2011).

Winnie mengaku baru sadar jika blackberry di kantong celananya raib, saat mendapat kabar bahwa pelantun Baby akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.30 WIB. Tangisan Winnie kontan mengundang perhatian fans lainnya.

"Ada dua orang yang juga kehilangan BB-nya. Berarti ada tiga orang sama saya," imbuh Winnie.

Dari pantauan Okezone, tidak ada pengamanan khusus dalam menyambut kedatangan Justin Bieber di Bandara Soetta. Ratusan fans yang dijuluki Beliebers memang memadati Terminal II D Bandara Soetta sejak pagi hari.

Tentang banyaknya copet yang menggerayangi kantong para fans Bieber ini, pihak bandara tidak ada yang bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Seperti diketahui, Justin Bieber akan menggelar konser di Sentul International Convention Center (SICC), pukul 19.00 WIB, Sabtu, 23 April 2011.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 22 Apr 2011 01:04 PM PDT

detikcom


Hindari Konflik di Sumsel, Sengketa Tanah Harus Diselesaikan

Posted: 22 Apr 2011 12:08 PM PDT

Sabtu, 23/04/2011 02:08 WIB
Hindari Konflik di Sumsel, Sengketa Tanah Harus Diselesaikan 
Taufik Wijaya - detikNews

Palembang - Lembaga Bantuan Hukum Palembang meminta semua pihak di Sumatera Selatan untuk segera menyelesaikan berbagai kasus tanah antara warga dengan perusahaan. Sebab, ada puluhan kasus tanah di Sumsel yang berpotensi menimbulkan konflik kekerasan.

Pernyataan ini disampaikan Direktur LBH Palembang Eti Gustina menanggapi dua kasus kekerasan terkait kasus tanah antara warga dengan perusahaan pada Kamis (21/4/2011), kemarin.

Pertama kasus bentrokan di Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI) yang berujung tewasnya tujuh orang. Kedua, aksi pembakaran sebuah base camp tempat tinggal para pekerja PT Buana Sriwijaya Sejahtera (PT BSS) di Desa SP XI Trans HTI Kecamatan Nibung, Musirawas, dibakar massa, sekitar pukul 13.00 WIB.

Pada saat ini, kata Eti, ada 143 kasus yang melibatkan perusahaan perkebunan di Sumsel. "Sekitar 50 persen lebih terkait dengan kasus tanah dengan warga sekitar," katanya.

Selain itu, aparat kepolisian juga harus mampu membaca dan mengantisipasi dengan persuasif di daerah yang memiliki konflik lahan, sehingga konflik kekerasan dapat dihindarkan sejak awal.

"Tapi intinya, penyelesaian kasus itu jauh lebih baik. Semua pihak mengalah, terutama mengalah demi kepentingan rakyat kecil," ujarnya.

"Jika ada persoalan seperti yang terjadi di Mesuji, tidak hanya satu pihak yang disalahkan. Semua bertanggungjawab. Sebab yang bertanggungjawab atas setiap manusia Indonesia,  termasuk melindungi hak haknya, adalah semua pemimpin di Indonesia," ujar Eti.

(tw/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jepang Setujui Anggaran Rekonstruksi Pasca Bencana Rp 436 Triliun

Posted: 22 Apr 2011 11:11 AM PDT

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 22 Apr 2011 11:16 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Detoks Emosi, si Pengusir Energi Negatif

Posted: 22 Apr 2011 05:11 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Detoks Emosi, si Pengusir Energi Negatif
Jum'at, 22 April 2011 - 19:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

APAKAH Anda merasa terganggu dengan emosi yang mudah turun-naik karena himpitan beban hidup dan beban pekerjaan? Mungkin detoksifikasi emosi bisa menjadi solusinya.

Sejumlah masalah hidup kerap membuat seseorang tertimpa stres. Jika dibiarkan berlarut-larut, akumulasi emosi dikhawatirkan membludak dan membuat kesehatan terganggu.

Sebelum hal tersebut menimpa Anda, lakukan detoks emosi untuk membuang energi negatif yang bisa menciptakan aura negatif pada diri.

"Semua manusia memiliki beban emosional atau racun dalam tubuh. Tapi, ada orang-orang tertentu yang menyimpan erat dalam dirinya. Umumnya karena mereka memiliki konflik yang belum terselesaikan," jelas Seema Hingorrany, psikolog klinis, seperti dilansir dari Times of India.

"Seseorang yang terlambat memelajari sesuatu biasanya akan mudah mengalami rasa cemas, menderita insomnia, atau mungkin dikarenakan mereka memiliki pengalaman traumatis pada kanak-kanak. Semua gangguan tersebut dapat diminimalisir dengan menjalani detoks emosional," imbuhnya.

Berikut, tahapan detoks emosional sebagai bahan referensi Anda:

Pengetahuan

Anda perlu membiarkan diri dalam kesendirian sementara waktu. Kemauan merupakan faktor kuncinya. Setelah hal tersebut terlalui, Anda tinggal menyadari bahwa Anda telah membuat sebuah pola pengalaman kehidupan di mana Anda cenderung mengulang pola tersebut dalam situsasi dan waktu yang berbeda.

Sebuah kesadaran di mana Anda menyadari bahwa Anda bertanggung jawab untuk hal tersebut. Hal ini bisa menjadi sebuah wadah untuk memberdayakan Anda. Bertanggungjawablah dengan semua keputusan tersebut sehingga Anda bisa mengubahnya.

Ubah paradigma

Sekarang, Anda telah menyadari hal-hal apa saja yang salah serta menyadari bahwa Anda melihat dunia dari kacamata yang penuh warna. Dengan persepsi tersebut, Anda kini telah memblokir pengalaman sendiri.

Untuk mengubahnya, mulailah untuk  melihat dunia dari kacamata yang sifatnya netral sehingga tidak mengerucut pada sebuah persepsi tertentu.

Cintai diri sendiri

Setelah netralitas mulai muncul, cinta pun secara bertahap mulai merayap masuk. Sebuah cinta untuk kehidupan akan menenggelamkan rasa sakit yang sempat ada. Semakin cinta  tersebut mendalam, maka Anda pun dapat merasakannya pada tiap pada tubuh dan pikiran Anda.

Fenomena echo

Ada istilah medis yang disebut "homoeostasis" yang berarti kemampuan sel untuk mempertahankan keadaan internal. Jika kita memperluas pemahaman kita, berarti di suatu tempat tersebut akan ada kecenderungan dari pikiran kita juga untuk memertahankan keadaan semula. Untuk itu, terjadi gema kehidupan pada situasi yang telah menguji realitas baru Anda. Ini adalah tahap rumit dan sulit.

Pemberdayaan

Rasa antusiasme dan semangat akan menentukan pikiran dan tindakan Anda dan kemudian menjadi sebuah kebiasan. Kebiasaan akan membuat karakter dan karakter akan menciptakan masa depan Anda.

Konsistensi

Anasuya merupakan istilah dalam bahasa Sanksekerta yang berarti kemampuan konstan untuk melihat sesuatu yang baik. Sesi ini mencakup bagaimana menerima seseorang apa adanya. Dengan demikian, Anda dapat pasrah pada alam semesta atas semua yang tercurah pada Anda.

Rahmat Tuhan

Semakin Anda melihat kebaikan secara keseluruhan termasuk pada diri Anda sendiri, zona yang Anda miliki pun akan tercurah pada orang lain di sekitar Anda. Dengan begitu, Anda pun dapat berbagi pengalaman dengan orang lain untuk membantu pertumbuhan mereka menuju ke arah positif.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Aksi Seks Makin Hebat dengan Cokelat

Posted: 22 Apr 2011 04:30 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Aksi Seks Makin Hebat dengan Cokelat
Jum'at, 22 April 2011 - 18:30 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

COKELAT tak hanya sedap disantap, tapi juga menciptakan agenda seksual yang dahsyat. Tak percaya? Untuk Anda yang menginginkan sensasi lain dalam bercinta, tidak ada salahnya mencoba.

Pakar seks Dr Marianne Brandon memberikan beberapa variasi cokelat yang bisa menciptakan sensasi bagi kehidupan seks Anda, seperti diulas Your Tango.

Cokelat cair

Nikmati kenikmatan sensual bercinta dengan cokelat cair. Biarkan tubuh Anda, terutama di titik-titik sensitif, berlumur dengan rasa dan tekstur cokelat cair lezat. Lakukan pula aksi tersebut di depan pasangan sebagai ajakan halus untuk melakukan serangan panas di tubuh Anda.

Jejak cokelat

Letakkan beberapa cokelat di kursi mobil atau di dalam tasnya. Kemudian, beri sedikit ciuman sebagai penanda jejak. Taruh cokelat tersebut dari pintu luar hingga ke arah kamar tidur. Sementara, Anda sendiri menunggunya di ranjang seraya mengenakan lingerie seksi.

Permen cokelat

Simpan beberapa permen dalam laci tempat tidur. Ketika suatu kali Anda bercinta, ambillah permen tersebut dan perlahan-lahan berikan ke mulutnya untuk membuat sensasi pengantar seksual yang dahsyat.

Sirup cokelat

Katakan padanya bahwa Anda sedang menutupi tubuh dengan baluran cokelat. Tanpa banyak bercakap, dia sudah mengetahui apa yang harus dilakukannya.

Stroberi

Jika Anda mencoba untuk menghindari ekstra kalori, alternatifnya adalah gunakan stroberi sebagai pengganti cokelat. Setelah itu, bersiaplah untuk melakukan aksi bersamanya.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan