Selasa, 26 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 11:08 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Sperma Suami Merembes Keluar Usai Ngeseks

Posted: 26 Apr 2011 04:59 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Sperma Suami Merembes Keluar Usai Ngeseks
Selasa, 26 April 2011 - 18:59 wib

Lastri Marselina - Okezone

KALA kepuasan bercinta direguk bersama, sehari setelahnya istri mengeluhkan air mani suami yang kerap merembes membasahi celana dalam. Apa sebabnya?

 
"Jika Anda dan suami terbiasa bercinta menggunakan kondom dan baru saja mengganti alat kontrasepsi dengan pil, misalnya, Anda akan terkejut berapa banyak kadar cairan yang ada di dalam Miss V usai bercinta. Sangat normal jika sperma akhirnya merembes keluar dari tubuh istri dalam kurun waktu satu hari setelah bercinta,"  ungkap Yvonne S Thornton MD, kepala pendiri departemen OB-GYN di Jamaica Hostpital Medical Center di New York, seperti dikutip Cosmopolitan.
 
Bagaimana mengurangi rembesan tadi agar tidak mengganggu aktivitas keseharian istri?
 
"Anda dapat menguranginya dengan buang air kecil setelah bercinta. Ketika Anda buang air kecil, kebanyakan air mani suami akan keluar bersamaan yang disebabkan oleh gravitasi," jelasnya.
 
"Agar tidak membasahi celana dalam, kenakan panty liner, asal jangan tampon –produk penyerap darah yang digunakan saat haid– sebab gerakan bercinta bisa sebabkan liang Miss V akan tergores dan tampon hanya akan menambah luka yang dapat menyebabkan juga toxic shock syndrome –komplikasi infeksi bakteri, kendati sangat jarang terjadi," tutup Dr Yvonne.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gelar Malam Amal, IndoTVIExpress Salurkan USD10 Ribu

Posted: 26 Apr 2011 04:47 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Gelar Malam Amal, IndoTVIExpress Salurkan USD10 Ribu
Selasa, 26 April 2011 - 18:47 wib

Lastri Marselina - Okezone

SEBAGAI bukti keberhasilan menekuni bisnis, para anggota IndoTVIExpress mengadakan malam amal bertajuk "IndoTVIExpress Community Berbagi" dengan menyalurkan dana sebesar USD10 ribu ketiga organisasi sosial.

IndoTVIExpress merupakan komunitas yang mengembangkan bisnis TVI Express yang sampai saat ini berjumlah 50.000 anggota. Donasi sebesar Rp36 Juta diserahkan IndoTVIExpress kepada Rotary Club D3400 Indonesia melalui "Program Cegah Thalasemia", Rp25 Juta disalurkan kepada Dilts Foundation untuk biaya pendidikan anak-anak jalanan yang putus sekolah dan Rp25 Juta kepada SOS Children's Village Yogyakarta yang akan dimanfaatkan bagi perbaikan sekolah korban bencana Gunung Merapi.

"Melalui acara ini, kami ingin menekankan bahwa komunitas ini bukan semata berorientasi bisnis, tapi kami selalu menanamkan prinsip 'semakin banyak kita menanam benih-benih kebajikan, semakin banyak kita menuai berkah kebajikan pula'," kata Natalie Margareth selaku Top Leader dan Ketua Pelaksana "IndoTVIExpress Community Berbagi" yang ditemui okezone usai penyaluran dana secara simbolis di Ruang Sanur, Gran Melia, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Selain malam amal, IndoTVIExpress juga menyerahkan penghargaan kepada lima anggota IndoTVIExpress yang berhasil menjalankan bisnis TVI Express serta memiliki loyalitas dan integritas tinggi. Mereka adalah Mira Riana Nasution, Goenarni Goenawan, Alfa Reziani, Anastasia Dian, dan Ellyrawati Harahap.

Malam amal turut dimeriahkan penampilan beberapa penyanyi ternama ibu kota, seperti Maia Estianti, Ari Lasso, Indra L. Brugman, Ashanti, Anang, Ivo Nila Khresna, serta Baina Ivo. "IndoTVIExpress Community Berbagi" juga menghadirkan pergelaran busana CarVieno dari OvieWu dan Ina Thomas yang diperagakan oleh para sosialita ibu kota.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 26 Apr 2011 07:46 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Cubaan NATO bunuh Gaddafi

Posted:

Cubaan NATO bunuh Gaddafi

Cubaan NATO bunuh Gaddafi


PEJABAT Muammar Gaddafi dibom oleh jet tentera Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara
di Tripoli awal semalam.


TRIPOLI - Bom-bom yang digugurkan jet pejuang Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) memusnahkan pejabat Muammar Gaddafi (gambar kecil) di kediaman pemimpin Libya itu di sini semalam selepas tentera pemberontak terus mara untuk menggempur tentera Gaddafi di bandar Misrata.

Beberapa letupan kuat menggegarkan bandar raya ini sejurus selepas tengah malam apabila pesawat-pesawat NATO terbang melintasi ibu kota Libya itu.

Seorang pegawai Libya yang mengiringi sekumpulan wartawan di halaman kediaman pejabat Gaddafi menyatakan, 45 orang cedera dengan 15 parah dalam serangan tersebut.

Pegawai berkenaan berkata, beliau tidak tahu sama ada terdapat mangsa yang maut atau cedera di bawah timbunan runtuhan berkenaan.

"Serangan itu satu percubaan untuk membunuh Gaddafi," katanya.

Anak lelaki pemimpin Libya itu, Saif Al-Islam menyifatkan pengeboman oleh NATO tersebut sebagai perbuatan pengecut.

"Serangan pengecut ini ke atas pejabat Gaddafi mungkin menakutkan kanak-kanak tetapi kami tidak akan meninggalkan medan perang ini dan kami tidak takut," katanya.

Terdahulu pada petang Jumaat lepas, jet-jet NATO telah menyerang daerah Al-Aziziyah yang menempatkan pekarangan istana Gaddafi.

Sementara itu di Misrata yang terletak 215 kilometer ke timur bandar ini, askar-askar pemberontak mencatat kemenangan besar dalam pertempuran sengit di sebatang jalan utama di bandar berkenaan kelmarin.

Kemenangan pemberontak dicapai selepas 50 hari penduduk Misrata menjadi sasaran serangan meriam dan peluru penembak tepat Gaddafi.

"Saya dan keluarga terpaksa bersembunyi selama 50 hari untuk mengelakkan diri daripada tembakan penembak tepat," kata seorang penduduk Misrata, Muftah Emeitiq, 45, yang gembira dengan kemaraan pemberontak di bandar itu.

Pergolakan di Libya bermula sejak 15 Februari lalu apabila penduduk bandar Benghazi berhimpun menuntut lebih banyak kebebasan hak asasi.

Namun, tunjuk perasaan itu bertukar menjadi pertempuran melibatkan kumpulan pemberontak dengan tentera Gaddafi.

Tentera Barat diketuai Amerika Syarikat kemudian melakukan serangan bagi menguatkuasakan zon larangan terbang di Libya selepas dipersetujui Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu.

Serangan itu kemudian diambil alih oleh NATO bagi mengelak tentera Gaddafi melakukan serangan ke atas orang awam. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Perkhidmatan Blackberry akan disekat di UAE

Posted:

Perkhidmatan Blackberry akan disekat di UAE

Perkhidmatan Blackberry akan disekat di UAE

DUBAI - Pihak berkuasa Emiriyah Arab Bersatu (UAE) akan meneruskan pelan untuk melaksanakan sekatan lebih ketat ke atas perkhidmatan telefon pintar Blackberry di negara itu bermula minggu depan, menurut seorang ketua pegawai eksekutif (CEO) sebuah syarikat telekom di UAE.

Namun, CEO firma telekomunikasi berkenaan, Osman Sultan memberitahu wartawan semalam bahawa beliau menjangkakan pelaksanaan sekatan tersebut pada 1 Mei depan tidak akan mendatangkan masalah kepada pengguna Blackberry di negara itu.

Menurutnya, pengguna masih boleh mengakses e-mel, melayari Internet dan menggunakan perkhidmatan mesej BlackBerry.

Syarikatnya dan pesaingnya, Etilasat yang kedua-duanya dimiliki oleh kerajaan, diwajibkan melaksanakan polisi baharu itu yang mengehadkan akses pada server Blackberry Enterprise untuk syarikat yang memiliki lebih 20 akaun.

Sistem tersebut menyediakan komunikasi paling selamat untuk telefon pintar berkenaan dan ia digunakan oleh banyak syarikat telekomunikasi dan agensi kerajaan. - AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wakil rakyat minta maaf kepada umat Islam

Posted:

Wakil rakyat minta maaf kepada umat Islam

Wakil rakyat minta maaf kepada umat Islam

TAIPEI - Seorang wakil rakyat Taiwan memohon maaf kepada umat Islam semalam selepas beliau dan isterinya melabelkan orang Islam sebagai militan dan menyamakan mereka dengan ketua kumpulan Al-Qaeda, Osama bin Laden ketika beliau berjenaka dalam satu rapat umum politik.

"Saya memohon maaf jika apa yang kami katakan di pentas membuatkan orang Islam marah," kata ahli politik berkenaan, Yu Tien daripada parti pembangkang, Parti Demokratik Progresif (DDP).

Peristiwa kontroversi itu berlaku semasa Tien dan isterinya, Lee Ya-Ping berkempen mewakili parti mereka. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 26 Apr 2011 07:37 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Tugas Produser Beri Pilihan Terbaik ke Masyarakat

Posted: 26 Apr 2011 02:24 AM PDT

Garin Nugroho Riyanto. (ANTARA Photo/Teresia May)

"Dalam sejarah film Indonesia tidak ada sama sekali yang mengangkat tentang kultur masyarakat yang hidup di laut."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara kenamaan Indonesia, Garin Nugroho, mengatakan bahwa produser film bertugas memberikan pilihan melalui hasil karyanya dan masyarakatlah yang memilih yang terbaik.

"Masyarakat diberi pilihan, kalau mereka mau mencari yang terbaik mereka akan pilih yang terbaik. Itu tugas produser film, memberikan pilihan," kata Garin di Jakarta, Selasa.

Garin mengatakan hal tersebut usai rilis perdana film "The Mirror Never Lies" yang mengangkat kisah Suku Bajo di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang menempatkan Garin menjadi salah seorang produsernya bersama Nadine Chandrawinata.

Hal itu dikatakannya menanggapi produksi film nasional saat ini yang lebih banyak mengangkat genre horor dan mengandung unsur pornografi.

Film "The Mirror Never Lies" disutradarai putri Garin, Kamila Andini, menceritakan kehidupan warga Suku Bajo yang tinggal di laut dengan kearifan lokalnya untuk menjaga kekayaan alam.

Menurut Garin, film mengenai pantai banyak dibuat namun hampir tidak ada yang mengangkat kehidupan orang yang tinggal di laut.

"Bahkan, dalam sejarah film Indonesia tidak ada sama sekali yang mengangkat tentang kultur masyarakat yang hidup di laut," ujar pria bernama lengkap Garin Nugroho Riyanto itu.

Anggota Dewan Pers periode 1997-2010 itu mengemukakan pula, lewat film yang menceritakan tentang kultur laut, maka penonton bisa lebih mengenal budaya masyarakat Suku Bajo, dan yang terpenting adalah mengenal laut serta kekayaan hayati yang dikandungnya.

"Bangsa kita bangsa pelaut tapi tidak penah tahu kehidupan pelaut seperti itu, hal yang sederhana tapi apresiasinya sangat bagus. Kita tidak pernah mengenal laut dengan baik," ujarnya.

Film "The Mirror Never Lies" yang dibintangi Atiqah Hasiholan, Reza Rahardian dan tiga anak Suku Bajo, yaitu Gita Novalista, Eko dan Zainal telah meraih penghargaan Honorable Mention dari Global Film Initiative pada 14 April 2011.

Film hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Wakatobi, World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, dan SET Film Works itu akan tayang perdana di Jakarta dan lima kota lainnya, serta Wakatobi.
(T.D016)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Siapa Perancang Gaun Pengantin Kate?

Posted: 26 Apr 2011 02:02 AM PDT

Pangeran William bersama Pasangannya Kate Midleton (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Salah satu rahasia terbesar di Inggris saat ini yakni siapa yang bakal merancang gaun pengantin Kate Middleton? Santer beredar rumor bahwa desainer Sophie Cranston - pendiri label Libelula menjadi calon kuat.

Sementara ada spekulasi yang juga terungkap bahwa sejumlah perancang busana masuk nominasi yakni Sarah Burton dari Alexander McQueen, Bruce Oldfield, Phillipa Lepley dan Alice Temperley, sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

Libelula, bahasa Spanyol yang berarti capung, mulai dikenal pada tahun 2002. Middleton telah menjadi penggemar Libelula.  Terakhir kali ia mengenakan mantel beludru gaun hitam rancangan Cranston ke pesta pernikahan seorang temannya pada Januari lalu. Estetika gaunnya banyak terinspirasi dari gaya tahun 1920-an dan 1930-an.

"Jelas ada sejumlah besar spekulasi dan gosip. Secara pribadi, saya pikir akan luar biasa jika ia memakai McQueen," kata Sarah Clark, editor fesyen senior di majalah Glamour. "Ini pasti akan menjadi pilihan berani untuk Kate."

Merek-merek yang berkaitan dengan Kate Middleton sudah bernilai komersial. Setelah ia berbelanja di Chelsea pekan lalu, penjualan gaun hitam lengan pendek meroket sebesar 90 persen, menurut laman StyleCompare. Penjualan tas coklat mencapai peningkatan sampai 60 persen di Radley dan Paul's Boutique.

Ketika Kate mengenakan gaun sutra biru saat mengumumkan pertunangannya pada November lalu, nama desainer Brasil Daniella Helayel tiba-tiba meroket secara global.

Penjualan sepatu bot hitam setinggi lutut yang kerap dipakai Kate telah mengalami lonjakan. Debenhams telah mengumumkan penjualan replika cincin pertunangannya.

Pakar mode di StyleCompare, Julia Rebaudo mengatakan Middleton dapat saja tampil feminin dengan memilih gaun hasil rancangan Alice Temperley. "Kita akan melihat gaun dengan manik-manik dan bordir tangan," katanya.

"Kalau saja Kate tampil berjalan dengan gaun rancangan Alexander McQueen, maka kita beroleh penampilan yang anggun. Sementara rancangan Burton lebih menampilkan sisi feminin. Akan tetapi jika Alice Temperley yang dipilih maka muncul penampilan bercita rasa romantis dan bohemian," katanya.

Lady Diana punya desainer favorit, yakni Jasper Conran dan Bruce Oldfield. Keduanya menampilkan gaya lebih tradisional dan bersahaja.

Sejumlah ahli fesyen menyatakan Middleton akan coba menjauhkan diri dari warisan Diana. Ia ingin tampil beda dan populer. "Kate ingin tampil sebagai putri kerajaan yang modern karena gayanya selama cenderung lebih modis. Meskipun ia mengaku dirinya tidak terobsesi dengan tren mode. Tentu ini berbeda dengan gaya Putria Diana," kata ahli fesyen itu.

Sementara pengamat mode dari majalah Harper's Bazaar, Clare Coulson mengatakan Middleton lebih terasa pas bila tampil konservatif mengingat kondisi perekonomian yang masih dilanda resesi. "Kate tidak bisa begitu saja tampil berlebihan karena situasi resesi," katanya.
(A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 26 Apr 2011 07:29 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Anggota DPR Desak KPK Usut Suap Wisma Atlet

Posted: 26 Apr 2011 07:10 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dan menelusuri para pelaku utama dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Kompleks Jakabaring, Palembang.

Menurut politisi Partai Golkar meminta KPK tidak hanya berkutat mengusut Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga saja.

"KPK harus menelusuri pelaku utama penyuapan dan pelaku utama pejabat yang hendak di suap itu, termasuk direktur PT DGI dan Andi Malaranggeng" kata Bambang di Jakarta, Selasa.

Bambang menjelaskan bahwa seorang Sesmenpora dan wakil dirut PT DGI bukanlah orang yang memiliki kapasitas dan kewenangan untuk mengambil keputusan.

Ia menyebutkan, sebagai seorang pengusaha, dirinya tahu persis jika seorang Sesmenpora dan wakil direktur hanyalah pelaksana di lapangan. Karena itu tambahnya KPK harus menelusuri siapa pelaku utama penyuapan dan pejabat yang akan disuapnya.

"Sesmenpora Wafid Muharam itu tak memiliki kewenangan. Saya anggota KADIN dan pengusaha, kalaulah pengusaha mau menyuap akan memberikan suap kepada pejabat yang menentukan. Saya mengendus yang melakukan suap bukan pelaku utama dan bukan pemilik perusahaan. Saya juga meragukan Sesmenpora memiliki kepentingan atau memiliki kekuatan dalam nentukan," kata Bambang.

Karena itu, tambahnya, KPK harus segera mengungkap pemilik PT DGI ini. Bambang juga menjelaskan PT DGI merupakan salah satu perusahaan yang lolos pra kualifikasi pembangunan gedung baru DPR.

"Terbuka kemungkinan Sesmenpora dia bukan orang yang tahu. Dia bukan pejabat yang menentukan tender. Saya sebagai pengusaha menilai ini proyek besar, pelaku suap ini bukan pemain besar tapi hanya pelaksana," kata Bambang.

Sebelumnya KPK telah menangkap Sesmenpora WH dan wakil dirut PT DGI MeI serta R di kantor Kemenpora karena diduga sedang melakukan transaksi suap terkait dengan proyek pembangunan sarana SEA Games di Jakabaring, Palembang.

Ketiganya lantas digelandang ke Gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta dengan barang bukti berupa cek senilai Rp2 miliar.

Penggeledahan juga dilakukan penyidik di kantor yang diduga perantara dari transaksi suap di Kemenpora yang berlokasi di Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Palembang menganggarkan dana sekitar Rp200 miliar untuk menyelesaikan sarana SEA Games berupa wisma atlet tersebut. Diharapkan sarana penginapan yang dapat menampung 4.000 orang tersebut selesai pada Juli 2011 sebelum SEA Games berlangsung.

Proyek pembangunan wisma atlet ini dikerjakan oleh PT Duta Graha Indah dan saat ini baru rampung sekitar 30 persen dari yang direncanakan.(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

DPR Desak Ada Solusi Konkrit Insiden Kebumen

Posted: 26 Apr 2011 06:33 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Komisi I DPR RI mendesak Pemerintah melakukan langkah-langkah untuk menemukan solusi konkrit terhadap persoalan tanah tempat latihan TNI yang menjadi sumber insiden bentrokan di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Hal tersebut menjadi salah satu catatan pada rapat kerja antara Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono beserta jajarannya, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Pertemuan tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hananuddin didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hayono Isman dan dihadiri sejumlah anggota.

Pada butir kedua catatan pada rapat kerja tersebut yakni, Komisi I mendesak Pemerintah untuk melakukan beberapa hal.

Pertama, Pemerintah dan DPR dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan secara terpadu melalui Panja Aset Tanah TNI, untuk menemukan solusi konkrit atas permasalahan status tanah negara yang dikelola TNI dan digunakan sebagai wilayah latihan TNI.

Kedua, Menekankan kepada proses hukum sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku terhadap penyelesaian sengketa tanah tersebut.

Pada catatan tersebut, Komisi I DPR RI juga meminta agar TNI meningkatkan kehumasannya untuk menyampaikan pemberitaan berdasarkan fakta dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada.

Catatan lainnya, adalah Komisi I DPR RI segera melakukan pembahasan internal untuk mempertimbangkan dibentuknya tim kecil guna memplejari masalah yang terjadi secara mendalam sebagai bahan evaluasi ke depan.

Komisi I DPR RI mengundang Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono beserta jajarannya untuk memberi penjelasan terkait bentrok yang terjadi antara prajurit TNI dan warga setempat di Pantai Urutsewu, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Sabtu (16/4), terkait klaim kepemilikan tanah yang menyebabkan beberapa orang petani mengalami luka.

(R024/S019/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 26 Apr 2011 07:05 AM PDT

The Star Online: World Updates


China warns against "interference" ahead of U.S. rights talks

Posted: 26 Apr 2011 06:59 AM PDT

BEIJING (Reuters) - The Chinese government warned on Tuesday against using human rights disputes as what it called a tool to meddle, ahead of talks with the United States that will focus on complaints about Beijing's crackdown on dissent.

The People's Republic of China flag and the U.S. Stars and Stripes fly on a lamp post along Pennsylvania Avenue near the U.S. Capitol in Washington, January 18, 2011. (REUTERS/Hyungwon Kang/Files)

The two-day-long human rights dialogue, from Wednesday, with U.S. Assistant Secretary for Democracy, Human Rights and Labor Michael Posner and other Washington officials, will come at a sensitive time over the issue, long a sore point with Beijing.

Chinese Foreign Ministry spokesman Hong Lei said his government was willing to discuss rights issues with the United States as equals. But he warned against what Beijing sees as Western over-reaching.

"When it comes to differences between China and the United States over human rights, the two sides can enhance mutual understanding on a basis of equality and mutual respect," Hong told a regular news conference.

"We oppose any country using human rights issues as an excuse to interfere in China's domestic affairs."

China's position augurs little movement from the talks in Beijing. China has jailed, detained or placed in secretive informal custody dozens of dissidents, human rights lawyers and protesters it fears will challenge Communist Party rule, drawing an outcry from Washington and other Western capitals.

Beijing police have also detained or placed under house arrest members of a Protestant "house" church who have tried to worship outside after they were evicted from the rented premises they had been using.

The U.S. State Department has said it wants to discuss with China "the recent negative trend of forced disappearances, extralegal detention, and arrests and convictions".

U.S. Secretary of State Hillary Clinton said earlier this month that she was "deeply concerned" about China's clampdown and cited "negative trends", including the detention of Chinese artist and human rights activist Ai Weiwei.

Ai, 53, was detained on April 3 as he was about to board a flight to Hong Kong from Beijing. Chinese police said Ai, a critic of China's ruling Communist Party, was under investigation for "suspected economic crimes".

Hong dismissed foreign criticism of the detention of Ai.

"China does not fear the antagonism of other countries, but of course I hope the countries concerned and their publics will be patient in waiting the outcome of the public security investigation into Ai Weiwei," he said.

Ai's sister, Gao Ge, told Reuters that she hoped pressure from the United States would help free her brother, who she said was being persecuted for his outspoken activism.

"Of course I really hope that Weiwei's case is bought up, that he is supported," she said of the rights dialogue. "I think the whole world is paying attention."

(Additional reporting by Ben Blanchard; Editing by Alex Richardson)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Thai and Cambodian troops exchange fire near ancient temple

Posted: 26 Apr 2011 06:59 AM PDT

PHANOM DONG RAK, Thailand (Reuters) - Thai and Cambodia troops fought with short-range rockets and guns near 900-year-old Preah Vihear temple on Tuesday, opening a second front in a five-day confrontation that has killed 13 people in Southeast Asia's bloodiest border dispute in years.

Cambodian soldiers take up positions in Oddar Meanchey province near the Cambodia-Thailand border April 26, 2011. (REUTERS/Stringer)

The fighting raised concerns that hostilities had spread 150 km (93 miles) east of two other ancient Hindu temples where Thai and Cambodian troops have clashed sporadically since Friday, sending more than 50,000 people into evacuation shelters.

Thai regional army spokesman Prawit Hukaew said Cambodia fired rockets after two Thai F-16 jets patrolled the area, but he described the clash as "minor". He said he believed Cambodia was responding to the presence of Thai fighter jets which he said never strayed beyond Thai airspace or opened fire.

"We are keeping it contained to a small area," said Thai army spokesman Sansern Kaewkamnerd, calling the confrontation a "misunderstanding".

Sovereignty over the three ancient, stone-walled temples -- Preah Vihear, Ta Moan and Ta Krabey -- and the jungle of the Dangrek Mountains surrounding them has been in dispute since the withdrawal of the French from Cambodia in the 1950s.

U.S. Secretary of State Hillary Clinton said she was "deeply concerned" about the fighting and urged restraint, a comment echoed by China's Foreign Ministry.

"We hope that both Cambodia and Thailand will maintain calm and restraint, and resolve their problems through consultation," foreign ministry spokesman Hong Lei told a briefing in Beijing.

Until Tuesday, hostilities had been contained to jungles near the 12th-century Ta Moan and Ta Krabey temples. Thailand says the ruins reside in its Surin province according to a 1947 map. Cambodia says they are in its Oddar Meanchey province.

Preah Vihear, scene of intense clashes on Feb. 4-7 that killed 11 people, has been a source of tension for generations and the two countries have been locked in a standoff since July 2008, when the temple was granted UNESCO World Heritage status.

Thailand opposed the listing on grounds that the land around Preah Vihear was never demarcated. An international court awarded the temple to Cambodia 49 years ago, but both countries lay claim to a 4.6 sq km (1.8 sq mile) patch of land around it.

Thailand has pressed for a bilateral solution but Cambodia on Tuesday ruled out talks until a May 7-8 leaders' summit of the Association of South East Asian Nations (ASEAN) in Jakarta, insisting on third party mediation.

"We will wait until then and we will meet and talk," Cambodian Information Minister Khieu Kanharith told reporters. "The meeting can be bilateral and if the talks are about border clashes, a third party must be involved."

POLITICAL INTERESTS

Although on the surface, the conflict appears to be a dispute over sovereignty and territory, many experts believe the fighting is fuelled by political interests on both sides.

The two governments could be seeking to discredit each other and appeal to nationalists at home, especially as Thailand prepares for a general election expected by July.

A change in government could be in Cambodia's interests.

Analysts said the Thai military could also be flexing its muscles to preserve its sizeable stake in Thailand's political apparatus and to satisfy conservative elites at odds with the country's powerful opposition forces.

"The army has nothing to lose in a border clash. They show their relevance and show who is wielding the power," said Karn Yuenyong, head of the Siam Intelligence Unit think-tank.

The clashes are a setback for ASEAN, a 10-member bloc modelled on the European Union with ambitions to become a regional community by 2015, illustrating the limits to regional diplomacy after the Thai army rebuffed international monitors proposed by ASEAN foreign ministers in February.

ASEAN Secretary-General Surin Pitsuwan has urged immediate dialogue and said ASEAN's reputation was at stake.

Thailand has evacuated more than 30,000 villagers in two border provinces, while Cambodia said 24,000 people had been moved to safety, accusing Thailand of attacking villages 20 km (12 miles) into its territory.

(Additional reporting by Ambika Ahuja in Bangkok, Prak Chan Thul in Phnom Penh and Ben Blanchard in Beijing.; Writing by Jason Szep; Editing by Andrew Marshall)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 26 Apr 2011 01:38 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Wow! 8 Moge Bodong Diamankan Polda Bali

Posted: 26 Apr 2011 07:59 AM PDT

Wow! 8 Moge Bodong Diamankan Polda Bali

K1-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 26 April 2011 | 14:59 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali melalui Direktorat Lalu Lintas mengamankan delapan motor gede tanpa surat alias bodong. Enam di antaranya disita di Karangasem dan dua lainnya di Gilimanuk.

Pasca aksi ugal-ugalan pengendara moge di hadapan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan Sabtu (23/4/2011) lalu, Pemprov maupun Polda Bali semakin tegas menindak pengendara motor gede yang tak memiliki surat lengkap.

"Penertiban selain di jalan, show room, itu dilakukan juga, menjual tanpa surat-surat itu nggak boleh. Masyarakat jangan beli kalau gak ada suratnya," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Hadiamoko di sela-sela sertijab penjabat Polda di Mapolda Bali, Selasa (26/4/2011).

Tak hanya menindak tegas moge bodong, Polda Bali juga akan menertibkan pengendara moge yang arogan di jalan raya. "Kita imbaulah supaya tidak arogan," ujar Hadiatmoko.

Selama ini Dir.lantas Polda Bali mengaku sudah sering mengadakan pertemuan dengan klub moge yang ada di Bali dalam rangka pembinaan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duh, Orang Sakit Jiwa Diamuk Massa

Posted: 26 Apr 2011 07:56 AM PDT

Ketertiban Umum

Duh, Orang Sakit Jiwa Diamuk Massa

K15-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 26 April 2011 | 14:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga di sepanjang Jalan Pandegiling Surabaya, Selasa (26/4/2011) siang dibuat cemas oleh ulah orang sakit jiwa yang mengamuk dan mengganggu ketertiban umum.

Pria bertubuh tinggi dan berambut gondrong itu mengumpat dengan mengacung ngacungkan genggaman tangannya pada semua pengguna jalan yang melintas. Aksinya juga kerap menghentikan mobil atau motor yang lewat tanpa alasan yang jelas sehingga membuat arus lalu lintas sedikit macet.

Menurut keterangan warga, orang itu sudah mengamuk sejak pagi di kawasan Jalan Kampung Malang. 'Di sana, dia sempat hampir memecahkan kaca mobil pengguna,' ujar Zakaria, warga Jalan Grudo.

Karena tidak ada berani yang menghadang, menurut Zakaria, orang sakit jiwa itu pun terus berjalan ke arah Jalan Pandegiling. Di sana, ada salah seorang warga yang coba mengamankan, namun ajakannya dibalas dengan ancaman dan umpatan. Reaksi kasar itu ternyata memancing emosi si pengadang yang langsung melayangkan "bogem mentah" kepada lelaki itu.

Tindakan orang tersebut memancing warga yang kebetulan berada di lokasi untuk ikut mengeroyok pria yang tidak diketahui asal-usulnya itu hingga jatuh tersungkur ke jalan.

Kejadian itu menyita perhatian petugas dinas perhubungan Kota Surabaya yang kebetulan tengah bertugas di dekat lokasi. Mereka pun langsung mengamankan orang sakit jiwa itu dari amuk massa.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 01:32 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Gempa Cilacap, Wisatawan di Pangandaran Sempat Panik

Posted: 26 Apr 2011 01:18 AM PDT

PANGANDARAN- Gempa yang mengguncang Cilacap dengan kekuatan 6,3 skala richter (SR) juga dirasakan oleh warga di Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat pukul 13.39 WIB.

Akibat gempa tersebut, warga dan wisatawan yang ada di objek wisata Pangandaran panik. Mereka langsung keluar rumah dan memenuhi jalan serta masjid untuk menghindari gempa.

"Sejumlah wisatawan sempat keluar pantai karena melihat warga berlarian," kata Andi Sose, salah seorang warga saat dihubungi, Selasa (26/4/2011).

Bahkan ada warga yang menuju dataran tinggi Wonohardjo yang biasa digunakan untuk mengungsi akibat tsunami. Karena tidak ada peringatan tsunami, berselang 15 menit kemudian warga kembali ke rumah.

Sebelumnya gempa juga kembali mengguncang Cilacap dengan kekuatan 5,0 skala richter (SR) sekira pukul 14.24 WIb. Hingga saat ini belum ada kabar mengenai korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa tersebut.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatta Malu-Malu Akui Lamaran Ibas-Aliya

Posted: 26 Apr 2011 01:15 AM PDT

JAKARTA - Hatta Rajasa membenarkan rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar ke kediamannya di Golf Mansion, Jakarta Selatan.
 
"Hari ini insya Allah kami akan menerima kedatangan keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara silaturahmi kekeluargaan," ucapnya di hadapan wartawan yang menunggunya di kompleks perumahan elite itu, Selasa (26/4/2011).
 
Namun Hatta tetap tak mau menyebut dengan jelas bahwa acara tersebut adalah pertunangan antara Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Alia.
 
"Di media massa sudah banyak berkembang bahwa acara tersebut adalah acara pinangan anak Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro dengan putri kami Siti Ruby Aliya dan banyak teman-teman wartawan yang minta konfirmasi acara tersebut," lanjutnya.
 
"Sebagai umat beragama tentu saya tidak ingin mendahului kehendak Tuhan dan sejalan pula dengan adat istiadat yang berkembang di Tanah Air, terutama saya yang berasal dari Sumatera Selatan. Tentu tidak bisa menyatakan sesuatu sebelum hajat tersebut nanti berlangsung dengan baik dan saya tentu saja memohon ridho Allah dan rekan wartawan serta masyarakat mohon agar acara nanti dapat berlangsung dengan, lancar penuh khidmat dan ridho Allah," terangnya.
 
Hatta berjanji akan memberi penjelasan tentang apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, usai pertemuan malam nanti.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 26 Apr 2011 01:24 AM PDT

Harian Metro: Global


Ancam serang hari perkahwinan

Posted: 25 Apr 2011 09:28 AM PDT

LONDON: Pihak berkuasa keselamatan Britain tidak menolak kemungkinan berlaku serangan pengganas pada hari perkahwinan Putera William dan Kate Middleton, Jumaat ini.

Sehubungan itu, kawalan ketat dikuatkuasakan di seluruh London sebagai persediaan. Kerajaan juga mengambil langkah berjaga-jaga menghadapi kemungkinan serangan di tempat lain selepas diberi amaran bahawa Tentera Republikan Ireland (IRA) mungkin merancang kekacauan di Belfast dan Londonderry.


Serangan itu bertujuan membayangi majlis perkahwinan William dengan Kate di Westminster Abbey. "Kumpulan perisikan memberi amaran, ancaman itu benar dan menunjukkan kemungkinan yang tinggi," kata satu sumber kepada akhbar Daily Mirror. Ancaman itu dibincangkan dalam sesi taklimat agensi perisikan MI5 kepada Kementerian Dalam Negeri.

Sumber itu menambah: "Langkah berjaga-jaga diambil walaupun sukar dipercayai kumpulan itu mampu melancarkan serangan di London Jumaat ini." Ancaman keganasan itu timbul selepas anggota polis, Ronan Kerr, 25, terbunuh dalam satu letupan dekat kediamannya di Omagh awal bulan ini.


Anggota polis muda itu baru baru selesai menjalani latihan apabila menjadi sasaran kumpulan pengganas IRA. Minggu lalu kumpulan menggelar diri mereka 'the IRA' mendakwa bertanggungjawab atas pembunuhan itu.


Ahli politik bimbang pembunuhan itu akan mencetuskan siri baru serangan sama seperti yang berlaku di utara Ireland pada awal 1990. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Carla Bruni akhirnya hamil

Posted: 25 Apr 2011 09:24 AM PDT

PARIS: Tiga tahun selepas mengahwini Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy berikutan hubungan cinta yang romantik, kini Carla Bruni hamil anak sulung mereka, lapor satu sumber, semalam.

Wanita berusia 43 tahun itu dikatakan berada dalam minggu awal kehamilan, bermakna anak itu akan dilahirkan sebelum pilihan raya musim bunga depan apabila Sarkozy berharap untuk menang bagi penggal kedua.


Istana Elysee mahupun menteri kanan tidak menafikan dakwaan itu, sambil menjelaskan mereka tidak dapat memberi kenyataan kerana hal itu adalah kehidupan peribadi pasangan terbabit. Laporan mengenai kehamilan Carla dipaparkan dalam edisi terkini majalah Perancis, Closer dengan tajuk utama 'Hamil Akhirnya'.

Majalah itu melaporkan menteri Kabinet sudah diberitahu mengenai kehamilan berkenaan tetapi diminta tidak menyebutnya kerana masih di peringkat awal.


Kandungan itu adalah anak kedua Carla. Dia mempunyai anak lelaki, Aurelien, pada 2001 bersama bekas kekasihnya, ahli falsafah Perancis, Raphael Enthoven. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 01:09 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Bea Masuk Kapal Impor Jadi 0%

Posted: 26 Apr 2011 12:59 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Pemerintah mengungkapkan akan mengembalikan Bea Masuk (BM) menjadi 0 persen untuk kapal impor yang akan dan yang telah masuk ke Indonesia (berbendera Indonesia).

AS Tunjuk Dubes untuk ASEAN

Posted: 26 Apr 2011 12:58 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Eksistensi Association of South East Asia Nation (ASEAN) makin terus membesar. Amerika Serikat (AS) pada hari ini mengutus David Carden yang ditunjuk sebagai Duta Besar AS pertama untuk ASEAN.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 25 Apr 2011 11:25 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Deradikalisasi Teroris Sudah Diterapkan di LP

Posted: 25 Apr 2011 11:15 PM PDT

JAKARTA - Pemerintah mengaku telah melakukan deradikalisasi terhadap terpidana kasus terorisme sejak di lembaga pemasyarakatan.

Humas Dirjen PAS Kemenkum HAM, Akbar Adi Prabowo mengatakan deradikalisasi melibatkan tokoh agama seperti ulama dan majelis ulama Indonesia. "Ada semacam deradikalisasi di Lapas, menjadikan mereka tidak radikal," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/4/2011).

Akbar menambahkan, upaya deradikalisasi tersebut dengan memberikan pemahaman agama yang benar. Selain itu juga mereka diberikan keterampilan pertukangan, kerajinan tangan sesuai bakat dan minat masing-masing narapidana.

"Mengubah pemahaman yang selama ini radikal dengan memberi kegiatan ketrampilan, kerajinan, pertukangan, sesuai bakat dan minat, mengurangi sifat-sifat yang radikal," tambahnya.

Deradikalisasi tersebut harus didukung oleh masyarakat, sebab tidak mungkin upaya pengikisan terorisme dilakukan oleh pemerintah semata. "Tidak bisa sendirian, tapi harus dengan masyarakat," katanya.

Dalam laporan International Crisis Group, pemerintah Indonesia diminta memperkuat program-program yang saat ini sedang berjalan untuk memperbaiki pelatihan bagi petugas penjara, memantau dan mengawasi tahanan yang dianggap berisiko tinggi, serta merumuskan program-program bagi narapidana yang sudah bebas.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demo Sutet Bentrok, 1 Polisi Luka-Luka

Posted: 25 Apr 2011 11:13 PM PDT

BOGOR-  Aksi unjuk rasa 500 korban SUTET di kantor Bupati Bogor diwarnai  bentrokan dengan petugas Polres Bogor. Akibatnya, satu polisi mengalami luka-luka pada bagian kepala.

Berdasarkan pantauan, Selasa (26/4/2011) korban SUTET yang kecewa tuntutannya tidak ditanggapi Bupati Bogor Rachmat Yasin mengamuk dan berusaha mendobrak barisan polisi yang mengamankan aksi.

Akibatnya, adu jotos antara korban SUTET dengan polisi tidak terhindarkan. Bahkan tidak hanya adu jotos, lemparan batu dan botol minuman juga terjadi.

Akibat bentrokan tersebut, seorang polisi mengalami luka pada bagian kepalanya. Sebelumnya, para pengunjuk rasa ini meminta ganti rugi sesuai UU Ketenagalistrikan No 15 tahun 1985 dimana bangunan, tanah dan pepohonan yang terlintasi jalur SUTET harus mendapat kompensasi.

(Endang Gunawan/Global/crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 25 Apr 2011 11:20 PM PDT

Republika Online


Seorang Remaja Gantung Diri di Ruang Komentator Sepak Bola

Posted: 25 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Seorang remaja bernama Tedy (16) ditemukan tewas gantung diri di ruang komentator tribun lapangan Sepak bola kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD), Bandung, Selasa (26/4) pagi.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Dadan Suherdiana, menuturkan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh mahasiswa pada sekitar pukul 10.00 WIB.
Dadan mengatakan korban ditemukan terbujur kaku di ruangan komentator dekat tribun penonton lapangan sepak bola tidak jauh dari ruang perkuliahan.

Pihaknya memastikan korban bukanlah mahasiswa UIN SGD Bandung. "Kami memastikan itu bukan mahasiswa. Karena berdasarkan laporan pihak keamanan kampus dan mahasiswa yang tergabung di UKM Liga, pria tersebut merupakan petugas penjaga lapangan bulu tangkis di kampus UIN," kata dia.

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Wiryo Sutiana, menambahkan posisi jasad korban ketika ditemukan itu dalam kondisi tergantung menghadap ke lapangan sepak bola. Namun, dia heran melihat lidah korban yang tidak terjulur. Kondisinya tidak seperti ciri-ciri korban gantung diri lainnya.

"Yang mengherankan justru lidah si korban tidak menjulur. Padahal, seharusnya lidah korban gantung diri itu terjulur keluar," ujar Wiryo.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBB: Pemerintah Suriah tak Hargai Nyawa Manusia

Posted: 25 Apr 2011 11:06 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA - Kepala badan hak asasi manusia PBB  meminta pembunuhan di Suriah segera diakhiri. Badan duniai itu mengecam ketidakpedulian pasukan keamanan negara itu terhadap hak hidup manusia.

"Pemerintah memiliki kewajiban legal internasional untuk melindungi demonstran damai dan hak untuk demonstrasi damai," kata Komisaris Tinggi HAM Navi Pillay dalam satu pernyataannya seperti dikutip AFP, Senin (25/4).

"Langkah pertama sekarang adalah untuk menghentikan dengan segera penggunaan kekerasan," ujarnya. Ia meminta diakhirinya penggunaan amunisi tajam oleh pasukam keamanan terhadap demonstran damai.

Permintaan Pillay itu dibuat ketika ribuan tentara Suriah yang didukung sejumlah tank melancarkan serangan di kota bergolak Daraa dan Douma dan menembak secara serampangan serta meninggalkan mayat begitu saja di jalanan, kata beberapa saksi

Suriah telah menindak keras demonstrasi anti-pemerintah di negara itu dengan menewaskan lebih dari 135 orang dan menangkap sejumlah orang lain sejak Jumat, kata para aktivis HAM dan saksi.

Tindakan keras itu dilakukan meskipun Presiden Bashar al-Assad telah menandatangani surat keputusan untuk mengakhiri keadaan darurat yang diterarpkan  Partai Baath ketika mereka merebut kekuasaan pada 1963, guna menenteramkan demonstrasi prodemokrasi yang telah berlangsung lebih dari sebulan.

Pillay menuntut tanggapan pemerintah Suriah soal demonstrasi yang tak menentu itu.

"Hanya beberapa hari setelah pengumuman mengenai pembaruan meluas dan penting, kami melihat ketidakpedulian pada hidup manusia oleh pasukan keamanan Suriah," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 25 Apr 2011 11:17 PM PDT

Republika Online


Seorang Remaja Gantung Diri di Ruang Komentator Sepak Bola

Posted: 25 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Seorang remaja bernama Tedy (16) ditemukan tewas gantung diri di ruang komentator tribun lapangan Sepak bola kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD), Bandung, Selasa (26/4) pagi.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Dadan Suherdiana, menuturkan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh mahasiswa pada sekitar pukul 10.00 WIB.
Dadan mengatakan korban ditemukan terbujur kaku di ruangan komentator dekat tribun penonton lapangan sepak bola tidak jauh dari ruang perkuliahan.

Pihaknya memastikan korban bukanlah mahasiswa UIN SGD Bandung. "Kami memastikan itu bukan mahasiswa. Karena berdasarkan laporan pihak keamanan kampus dan mahasiswa yang tergabung di UKM Liga, pria tersebut merupakan petugas penjaga lapangan bulu tangkis di kampus UIN," kata dia.

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Wiryo Sutiana, menambahkan posisi jasad korban ketika ditemukan itu dalam kondisi tergantung menghadap ke lapangan sepak bola. Namun, dia heran melihat lidah korban yang tidak terjulur. Kondisinya tidak seperti ciri-ciri korban gantung diri lainnya.

"Yang mengherankan justru lidah si korban tidak menjulur. Padahal, seharusnya lidah korban gantung diri itu terjulur keluar," ujar Wiryo.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBB: Pemerintah Suriah tak Hargai Nyawa Manusia

Posted: 25 Apr 2011 11:06 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA - Kepala badan hak asasi manusia PBB  meminta pembunuhan di Suriah segera diakhiri. Badan duniai itu mengecam ketidakpedulian pasukan keamanan negara itu terhadap hak hidup manusia.

"Pemerintah memiliki kewajiban legal internasional untuk melindungi demonstran damai dan hak untuk demonstrasi damai," kata Komisaris Tinggi HAM Navi Pillay dalam satu pernyataannya seperti dikutip AFP, Senin (25/4).

"Langkah pertama sekarang adalah untuk menghentikan dengan segera penggunaan kekerasan," ujarnya. Ia meminta diakhirinya penggunaan amunisi tajam oleh pasukam keamanan terhadap demonstran damai.

Permintaan Pillay itu dibuat ketika ribuan tentara Suriah yang didukung sejumlah tank melancarkan serangan di kota bergolak Daraa dan Douma dan menembak secara serampangan serta meninggalkan mayat begitu saja di jalanan, kata beberapa saksi

Suriah telah menindak keras demonstrasi anti-pemerintah di negara itu dengan menewaskan lebih dari 135 orang dan menangkap sejumlah orang lain sejak Jumat, kata para aktivis HAM dan saksi.

Tindakan keras itu dilakukan meskipun Presiden Bashar al-Assad telah menandatangani surat keputusan untuk mengakhiri keadaan darurat yang diterarpkan  Partai Baath ketika mereka merebut kekuasaan pada 1963, guna menenteramkan demonstrasi prodemokrasi yang telah berlangsung lebih dari sebulan.

Pillay menuntut tanggapan pemerintah Suriah soal demonstrasi yang tak menentu itu.

"Hanya beberapa hari setelah pengumuman mengenai pembaruan meluas dan penting, kami melihat ketidakpedulian pada hidup manusia oleh pasukan keamanan Suriah," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 25 Apr 2011 09:43 PM PDT

KOMPASentertainment


Sssttt... Ada Addiction di Musro!

Posted: 26 Apr 2011 04:10 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Jumat (29/4) Musro (New Musro Club & Lounge Borobudur Hotel ) akan mengadakan acara clubbing bertema Addiction pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • FDJ. NATHALIE 8delapan
  • FDJ. TYARA CHANG
  • DJ. CONSINA Hypnotize
  • DJ. ICHAL Sleven
  • DJ. INDRA Sleven
  • DJ. HEMMY Music Room Jkt
  • DJ. ARRY RINALDI Music Room Jkt

I will see you on the dance floor...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Clubbing at X2

Posted: 26 Apr 2011 03:06 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kamis (28/4) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Ice Age 2 pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • Think
  • Venom C
  • Freez
  • Barto
  • MC Moc

Happy clubbing, guys...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 25 Apr 2011 09:25 PM PDT

Republika Online


Cinta Tujuh Perempuan Untuk Perempuan Indonesia

Posted: 25 Apr 2011 08:49 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tujuh perempuan penulis berbagi cinta lewat buku Jejak-jejak Cinta Tujuh Perempuan. Buku setebal 162 halaman ini terdiri atas 10 cerita pendek, 10 puisi, dan satu prosa. Buku antologi cerpen dan puisi bertema cinta ini ditulis oleh Tina K, Ami Wahyu, Ami Verita, Lely Aprilia, Ayudya Prameswari (Naimah Herawati Hizboel), Tita Tjindarbumi, dan Julia Napitupulu.

"Semua penulis yang terlibat dalam buku ini mendonasikan seluruh hasil penjualan buku untuk kelompok (perkumpulan) perempuan tidak mampu, baik secara ekonomi maupun keterampilan. Maka, siapa saja yang membeli buku ini berarti ikut menyumbang dan berperan memberdayakan perempuan, tutur Herawati Hizboel, pada peluncuran buku Jejak-jejak Cinta Tujuh Perempuan di Restoran Jambal Roti, Senin (25/4).

Meski buku antologi cerpen dan puisi ini ditulis oleh perempuan, bukan berarti hanya layak dibaca oleh perempuan. Lelaki pun layak untuk 'mengintipnya'. Inilah perspektif cinta dari sudut pandang wanita dan khas perempuan yang perlu diketahui kaum pria.

Cinta dalam buku ini sungguh beraneka, pun puisi di dalamnya. Kendati melow, bukan berarti cinta mesti merintih-rintih. Meratap, atau bahkan dikasihani.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wisata Keliling Desa di Yogya Diminati Wisatawan Mancanegara

Posted: 25 Apr 2011 05:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Wisata keliling desa di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kini makin diminati wisatawan khususnya wisatawan mancanegara, kata Kepala Dinas Pariwisata provinsi ini, Tazbir, Senin. "Keindahan dan panorama alam perdesaan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman)," katanya di Yogyakarta.

Ia mencontohkan ada 30 wisatawan asal Belanda pada Minggu (24/4) mengikuti tur keliling desa menggunakan sepeda dengan rute Candi Sambisari, Purwomartani, dan berakhir di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman. "Paket wisata keliling desa pada waktu mendatang diyakini banyak diminati wisman khususnya dari Belanda," katanya.

Ia mengatakan lingkungan perdesaan yang asri serta keanekaragaman wisata budaya lokal masyarakatnya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisman untuk mengunjungi perdesaan di daerah ini. "Mereka tidak hanya menikmati udara dan pemandangan alam perdesaan yang sejuk dan asri, namun juga kegiatan sehari-hari masyarakat perdesaan setempat," kata Tazbir.

Ia menyambut positif penyelenggaraan wisata keliling desa ini karena akan berdampak positif bagi pemulihan citra pariwisata Provinsi DIY secara keseluruhan. "Selain mendukung lama tinggal wisatawan selama berlibur di Yogyakarta, penyelenggaraan wisata keliling desa di DIY bisa menjadi wisata alternatif, selain wisata konvensional," kata Tazbir.

Selain itu, kata dia, tur bisa menjadi model paket wisata yang ramah lingkungan, sekaligus mendorong DIY menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman di Indonesia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 25 Apr 2011 09:23 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Berlusconi: Italia Siap Beraksi di Libya

Posted: 25 Apr 2011 07:50 PM PDT

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Max Rossi/Files)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News)- Italia siap untuk membolehkan pasukan Angkatan Udaranya melakukan "aksi dengan target tertentu" terhadap objek-objek militer spesifik di Libya, kata Perdana Menteri Silvio Berlusconi pada Senin.

Dalam satu percakapan telepon ia telah mengatakan kepada Presiden Amerika Barack Obama "bahwa Italia telah memutuskan untuk merespon secara positif" permintaan pemimpin aliansi militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), kata Berlusconi dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Italia telah memutuskan untuk menambah keluwesan operasional pesawat untuk melakukan aksi militer terhadap objek militer tertentu di wilayah Libya dalam konteks untuk melindungi warga sipil Libya," katanya.

Dalam hal itu, "Italia tetap berada dalam batasan yang sudah ditetapkan oleh mandat (NATO) untuk operasi dan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa".

Bom-bom NATO menghancurkan kantor Muammar Gaddafi di tempat tinggalnya di Tripoli pada Senin, sementara para pemberontak yang terkepung di Misrata mengatakan mereka telah memukul mundur tentara Gaddafi dari kota itu.

Demonstrasi besar-besaran pada Februari --yang diilhami oleh revolusi yang menggulingkan presiden di Mesir dan Tunisia-- meningkat menjadi perang saat tentara Gaddafi menembaki para demonstran dan pemberontak pun menduduki beberapa kota sebelah timur.

Aksi militer yang merupakan bentuk sanksi PBB pertama kali dilakukan oleh Inggris, Prancis dan AS pada 19 Maret namun NATO selanjutnya mengambil alih operasi tersebut.

Italia, seperti Prancis dan Inggris pekan lalu setuju untuk mengirimkan penasihat militer untuk membantu kelompok pemberontak yang berbasis di kota Benghazi, Dewan Nasional Transisi (TNC) dalam pertempurannya melawan tentara Gaddafi yang memliki lebih banyak senjata dan tentara yang terlatih.

Italia, bekas penjajah Libya, tidak menyetujui operasi darat dan mengatakan pihaknya lebih suka mendapati Gaddafi dan keluarganya menyerahkan kekuasaan dengan sukarela untuk melancarkan jalan bagi solusi politik atas konflik itu.

Rezim Gaddafi menuduh AS yang melakukan pengeboman dari pesawat Predator pertama kalinya pada akhir pekan lalu, melakukan kejahatan atas kemanusiaan.

Serangan pengeboman sejauh ini menghantam peluncur roket yang menjadikan Misrata sebagai target dan rudal anti-pesawat terbang SA-8 di Tripoli menurut pejabat NATO.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Daftar Tamu Perkawinan Kerajaan Inggris Memicu Kontroversi

Posted: 25 Apr 2011 07:19 PM PDT

Pangeran William bersama Kate Middleton (ANTARA/REUTERS)

Para anggota parlemen partai Buruh tidak akan sendiri dalam memikirkan keanehan kedua mantan penghuni (Downing Street) Nomor 10 tidak diundang ke perkawainan itu

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Daftar tamu bagi perkawinan kerajaan Inggris telah memicu kontroversi setelah raja dan pengeran dari negara-negara dengan catatan hak asasi manusia buruk diundang, tapi dua mantan perdana menteri Inggris malah tidak diundang.

Kelompok-kelompok HAM mengkritik Pangeran William dan Kate Middleton karena mengundang pangeran asing dari Bahrain, Swaziland dan negara lain tempat pemerintah telah menindas dengan keras aksi protes pro-demokrasi dalam beberapa pekan belakangan ini.

Surat kabar-surat kabar Inggris menunjukkan mantan perdana menteri Tony Blair dan Gordon Brown tak terdapat dalam daftar yang dikeluarkan akhir pekan itu, sementara bekan pemimpin Konservatif Margaret Thatcher dan John Mayor diundang.

"Para anggota parlemen partai Buruh tidak akan sendiri dalam memikirkan keanehan kedua mantan penghuni (Downing Street) Nomor 10 tidak diundang ke perkawainan itu," Sunday Telegraph berkomentar.

Beberapa pejabat kerajaan mengatakan Blair, yang berkuasa pada 1997-2007, dan Brown, yang adalah perdana menteri 2007-2010, tidak diundang karena tidak seperti Mayor dan Thatcher, mereka bukan penerima Knights of the Garter, penghargaan tertinggi Inggris.

Istana St James, kantor William, mengatakan pernikahan itu "bukan kesempatan kenegaraan, jadi tidak ada alasan mengapa mereka (Blair dan Brown) harus diundang", Sunday Telegraph melaporkan.

Mayor -- perdana menteri Inggris 1990-1997 dan bertindak sebagai pelindung bagi Pangeran William dan Harry setelah kematian ibu mereka Diana -- akan hadir, tapi Thatcher, yang dijuluki "Wanita Besi" yang berkuasa pada 1979-1990, menolak hadir dengan alasan kesehatan.

Sedikit kontroversial, mereka yang akan hadir pada perkawinan Jumat di Westminster Abbey itu termasuk pemain bola David Beckham dan isterinya yang perancang busana Victoria, pemusik Elton John dan aktor "Mr Bean" Rowan Atkinson.

Tapi ada kejutan ketika para pejabat kerajaan mengumumkan bahwa Putera Mahkota Salman dari Bahrain juga akan hadir. Laporan sebelumnya mengatakan penguasa negara Teluk itu tidak akan hadir untuk menghindari keadaan memalukan setelah tindakan keras berdarah terhadap demonstran di sana yang menyebabkan sedikitnya 24 orang tewas.

Kampanye Republik anti-monarki mengkritik dimasukkannya (dalam daftar) raja tidak hanya dari Bahrain, tapi juga Arab Saudi, Oman, Brunei, Qatar, Swaziland, Lesotho, Bhutan dan Kuwait.

"Daftar tamu itu terbaca seperti `apa dan siapa` para tiran dan kroni mereka," kata pemimpin Republik Graham Smith.

Apa yang terjadi dengan yang diduga perasaan sosial yang kuat dari William?. Ia harus menerima tanggung jawab pribadi dalam hal ini dan meninjau kembali undangan itu dengan segera.

Pengkampanye hak-hak gay Peter Tatchell mengatakan undangan pada "penguasa kejam kerajaan" dari Bahrain, Swaziland dan Arab Saudi merupakan "kesalahan penilaian yang sangat besar".

Istana St James mengatakan mereka telah minta nasehat dari kementerian luar negeri Inggris mengenai para tamu dari luar negeri.

"Undangan itu disampaikan dari Ratu mengikuti tradisi yang lama dipegang untuk mengundang putera mahkota negara lain, kami telah menerima nasehat dari Kemlu mengenai pemasukan mereka terus dalam daftar itu," kata seorang juru bicara.

Demonstran Swaziland telah merencanakan untuk berdemonstrasi di luar hotel Dorchester di London, Rabu, tempat raja negara itu Mswati III akan menginap, surat kabar Mail dan Guardian Afrika Selatan melaporkan.

Tapi Uskup Canterbury Rowan Williams, pemimpin Anglikan sedunia dan yang akan menikahkan William dan Kate, mengatakan pada kotbah Paskahnya bahwa perkawinan itu merupakan alasan "perayaan bersama".

Lima hari sebelum perkawinan itu, Ratu Elizabeth II dan banyak pangeran senior lainnya merayakan Paskah di Kastil Windsor, dekat London, meskipun William dan Kate tidak hadir.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 25 Apr 2011 09:16 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Daftar Undangan Picu Kontroversi

Posted: 26 Apr 2011 02:49 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Daftar undangan perkawinan Kerajaan Inggris memicu kontroversi setelah raja dan pengeran dari negara-negara dengan catatan hak asasi manusia (HAM) yang buruk turut diundang, tapi dua mantan perdana menteri Inggris malah tidak diundang.

Kelompok-kelompok HAM mengecam Pangeran William dan Kate Middleton karena mengundang pangeran asing dari Bahrain, Swaziland dan negara lain yang pemerintahannya telah menindas aktivis pro-demokrasi dalam beberapa pekan belakangan ini. Media-media Inggris juga mempersoalkan, mantan perdana menteri Tony Blair dan Gordon Brown tidak tercantum dalam daftar undangan yang diumumkan Sabtu lalu itu, sementara mantan pemimpin Konservatif Margaret Thatcher dan John Mayor diundang.

"Para anggota parlemen partai Buruh tidak akan sendiri dalam memikirkan keanehan kedua mantan penghuni (Downing Street) Nomor 10 tidak diundang ke perkawainan itu," demikian komentar Sunday Telegraph, Senin (25/4/2011).

Beberapa pejabat kerajaan mengatakan Blair, yang berkuasa tahun 1997-2007, dan Brown, yang berkuasa 2007-2010, tidak diundang karena tidak seperti Mayor dan Thatcher, mereka bukan penerima Knights of the Garter, penghargaan tertinggi Inggris.

Istana St James, kantor William, mengatakan pernikahan itu "bukan kesempatan kenegaraan, jadi tidak ada alasan mengapa mereka (Blair dan Brown) harus diundang", lapor Sunday Telegraph.  Mayor, perdana menteri Inggris tahun 1990-1997 dan bertindak sebagai pelindung bagi Pangeran William dan Harry setelah kematian ibu mereka Diana, akan hadir, tapi Thatcher, yang dijuluki "Wanita Besi" yang berkuasa tahun 1979-1990, menolak hadir dengan alasan kesehatan.

Tamu undangan yang juga sedikit kontroversial pada perkawinan Jumat ini di Westminster Abbey itu termasuk pemain bola David Beckham dan isterinya yang perancang busana Victoria, pemusik Elton John dan aktor "Mr Bean" Rowan Atkinson.

Namun kontroversi besar muncul ketika para pejabat kerajaan mengumumkan bahwa Putera Mahkota Salman dari Bahrain juga akan hadir. Laporan sebelumnya mengatakan, penguasa negara Teluk itu tidak akan hadir demi menghindari keadaan memalukan setelah tindakan keras berdarah terhadap demonstran di negaranya yang menyebabkan sedikitnya 24 orang tewas.

Kampanye Republik anti-monarki mengkritik masuknya raja, tidak hanya dari Bahrain, tapi juga Arab Saudi, Oman, Brunei, Qatar, Swaziland, Lesotho, Bhutan dan Kuwait dalam daftar tamu undangan. "Daftar tamu itu terbaca seperti 'apa dan siapa' para tiran dan kroni mereka," kata pemimpin Republik Graham Smith.

Pengkampanye hak-hak gay Peter Tatchell mengatakan, undangan kepada "penguasa kejam kerajaan" dari Bahrain, Swaziland dan Arab Saudi merupakan "kesalahan penilaian yang sangat besar".

Istana St James mengatakan, mereka telah minta nasehat dari kementerian luar negeri Inggris tentang para tamu dari luar negeri. "Undangan itu berasal dari Ratu mengikuti tradisi yang lama dipegang untuk mengundang putera mahkota negara lain, kami telah menerima nasehat dari Kemlu mengenai pemasukan mereka (tamu-tamu itu) dalam daftar tersebut," kata seorang juru bicara.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ledakan Kembali Guncang Tripoli

Posted: 26 Apr 2011 01:44 AM PDT

Ledakan Kembali Guncang Tripoli

Egidius Patnistik | Selasa, 26 April 2011 | 08:44 WIB

TRIPOLI, KOMPAS.com — Lima ledakan keras mengguncang bagian timur kota Tripoli, Libya, Senin (25/4/2011) malam, kata para saksi, meskipun mereka tidak dapat menentukan lokasi pasti ledakan-ledakan itu.

"Kami mendengar tiga ledakan keras dan kami melihat api dan asap mengepul dekat dengan lokasi kami," kata seorang penduduk di Ain Zara, Tripoli timur, kepada AFP. Dua ledakan lain mengguncang lingkungan yang sama beberapa menit kemudian, kata saksi mata yang lain.

Televisi Al-Jamahiriya kemudian melaporkan bahwa NATO telah menyerang sasaran sipil dan militer di distrik Ain Zara dan Bir Al-Ghanam. Televisi itu mengutip sumber militer yang mengatakan sejumlah orang telah menjadi korban dalam serangan itu, tetapi ia tidak memberikan jumlah.

Kantor Pemimpin Libya Moammar Khadafy di kawasan tempat tinggalnya yang luas di Tripoli hancur berantakan dalam serangan udara NATO pada Senin dini hari. Ledakan keras beberapa kali terdengar di sejumlah distrik di ibu kota itu saat pesawat tempur NATO meraung-raung di udar Tripoli. Namun, Khadafy selamat dan semangatnya tinggi, kata juru bicara rezim itu, Mussa Ibrahim. "Pemimpin sedang bekerja di Tripoli.... Pemimpin berada di tempat yang aman," kata Ibrahim. Ia mengatakan, tiga orang tewas dan 45 luka-luka, 15 di antaranya luka serius, dalam serangan udara NATO itu.

Sementara itu, di Brussels, Belgia, NATO, Senin, mengatakan, "Target serangan itu adalah Markas Besar Komunikasi yang digunakan (Pemerintah Libya) untuk mengoordinasikan serangan terhadap warga sipil."

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 25 Apr 2011 07:30 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Jadwal dan Klasemen ISL 2010-2011

Posted: 25 Apr 2011 07:10 PM PDT

Djarum Indonesia Super League (ISL) (ANTARA News)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kalau orang bekerja keras, maka ia berharap dapat bermeditasi. Apakah nonton sepak bola dapat menjadikan seseorang bermeditasi? Dapat, karena setiap laga sepak bola memuat kebersamaan. Dan bekerja bukanlah segalanya.

Untuk itu, silakan menikmati kebersamaan dalam jadwal dan klasemen Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Jadwal Rabu (27/4):

Persija vs Bontang FC

PSPS vs Persisam

Jadwal Kamis (28/4):

Semen Padang vs Arema

Jadwal Sabtu (30/4):

Persiba vs Deltras

Persela vs Persiwa

Jadwal Minggu (1/5):

PSPS vs Bontang FC

Pelita Jaya vs Semen Padang

Jadwal Kamis (5/5):

Bontang FC vs Persiba

Jadwal Sabtu (7/5):

Deltras vs Persiwa

Persijap vs Persib

Jadwal Minggu (8/5):

Persisam vs Persiba

PSPS vs Semen Padang

Jadwal Senin (16/5):

Persiwa vs Persipura

Hasil pertandingan Minggu (24/4)

Persiba vs Persela 4-0

Pelita Jaya vs Arema 1-0

Klasemen (main, menang, seri, kalah, selisih gol, poin):

1 PERSIPURA 21 14 5 2 54-17 47

2 SEMEN PADANG 21 10 8 3 32-20 38

3 PERSIJA 21 11 4 6 38-22 37

4 AREMA INDONESIA 22 10 7 5 35-21 37

5 SRIWIJAYA FC 22 10 4 8 35-27 34

6 PERSISAM 23 10 3 10 28-38 33

7 PERSIB 24 9 5 10 37-39 32

8 PERSIWA 20 9 4 7 29-31 31

9 PERSELA 21 8 5 8 21-26 29

10 PELITA JAYA 22 8 2 12 24-26 26

11 PERSIJAP 24 7 4 13 24-45 25

12 PSPS 19 7 3 9 25-28 24

13 PERSIBA 20 6 5 9 27-33 23

14 DELTRAS 20 7 1 12 26-33 22

15 BONTANG FC 22 3 4 15 23-52 13
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

312 Peserta UN di Jember Mengundurkan Diri

Posted: 25 Apr 2011 07:09 PM PDT

Jember (ANTARA News) - Sebanyak 312 peserta ujian nasional (UN) SMP/MTs di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengundurkan diri dengan berbagai alasan antara lain menikah, bekerja, dan pindah sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Jember, Ahmad Sudiyono, Selasa mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan siswa yang mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UN.

"Memang tidak menutup kemungkinan ada siswa yang mengundurkan diri karena menikah di usia muda, dengan keinginan sendiri atau dipaksa orang tua," tuturnya.

Menurut dia, hampir setiap tahun pelaksanaan UN di Jember selalu ada siswa-siswi yang mengundurkan diri karena menikah.

"Pernikahan dini masih menjadi budaya di kalangan masyarakat pelosok pedesaan, sehingga pihak sekolah tidak bisa berbuat banyak atas persoalan itu," katanya, menjelaskan.

"Pihak sekolah sudah berusaha maksimal untuk membujuk orang tua dan siswanya, agar mengikuti UN lebih dahulu, sebelum menikah. Namun, hal itu diabaikan oleh keluarga siswa," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, siswa yang mengundurkan diri karena bekerja (pekerja anak) dan pindah ke sekolah lain, sehingga dinyatakan mengundurkan diri sebagai peserta UN SMP/MTs di Jember.

Kepala SMP dan SMA Dinas Pendidikan Jember Tatang Priyanggono mengatakan jumlah peserta UN SMP/MTs di Jember sebanyak 30.523 siswa, namun jumlah peserta yang hadir pada UN sebanyak 30.204 siswa.

"Sebanyak 319 siswa tidak hadir atau absen dalam pelaksanaan UN hari pertama yang digelar Senin (25/4), dengan rincian 312 siswa mengundurkan diri dan tujuh siswa sakit," ujarnya, menjelaskan.

Sementara Kepala MTs Tri Bakti Ajung, Marsan Karim, mengakui bahwa anak didiknya mengundurkan diri dari UN karena menikah di usia dini.

"Kami sudah berusaha mendatangi dan membujuk orang tua siswi itu, agar tidak menikahkan anaknya sebelum UN dilaksanakan. Namun, usaha kami sia-sia karena mereka tetap melanjutkan pernikahan putrinya sebelum UN," paparnya. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 25 Apr 2011 07:07 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Taliban free hundreds in brazen Afghan jailbreak

Posted: 25 Apr 2011 05:12 PM PDT

Afghan jailer Ghulam Dastager Mayaar points to the hole through which the inmates escaped. — Reuters pic

KANDAHAR, Afghanistan, April 26 — Hundreds of prisoners escaped from a jail in Afghanistan's south yesterday through a tunnel dug by Taliban insurgents, officials said, a "disaster" for the Afghan government and a setback for foreign forces planning to start a gradual withdrawal within months.

Tooryalai Wesa, governor of volatile southern Kandahar province, told Reuters 488 prisoners escaped due to the negligence of Afghan security forces at the province's main jail. He said the tunnel led to a nearby house.

The Taliban said in a statement that 541 prisoners escaped through the tunnel, which took months to build, and were later moved in vehicles to safer locations. The prison, touted as one of the most secure in Afghanistan, is on the outskirts of Kandahar city.

Afghan President Hamid Karzai's chief spokesman told a news conference that the incident, in which many Taliban commanders were said to have escaped, exposed serious vulnerabilities in the Afghan government.

"This is a blow, it is something that should not have happened," spokesman Waheed Omer said. "We are looking into finding out . . . what exactly happened and what is being done to compensate for the disaster that happened in the prison."

. . . one at a time . . . — Reuters pic

General Ghulam Dastgir, the governor in charge of the jail, said the prisoners had all escaped through the tunnel.

"No one managed to escape through the main gate, everybody went out through the tunnel. The insurgents worked on it for some seven months," Dastgir said.

"The Taliban have planted bombs inside the tunnel and it is hard to investigate until the explosives are removed," he said.

Taliban birthplace

Kandahar, the birthplace of the Taliban, has been the focus of the US-led military campaign over the past year, with tens of thousands of US and Afghan troops launching offensives around Kandahar city.

In Washington, Pentagon spokesman Colonel David Lapan said it was too early to tell what impact the escape would have on plans to hand over other prisons to Afghan security control.

A US State Department official, speaking on condition of anonymity, indicated that the push to transfer more security responsibilities to Afghan officials would continue.

"This escape is a serious issue which the Afghan authorities are working to address," the official said, adding that both US and Canadian advisers helped train and mentor Afghan Central Prisons Directorate staff at the prison.

Twenty-six prisoners were recaptured and two killed in a gunfight with security forces, Wesa said.

Lieutenant Colonel Elizabeth Robbins, a Pentagon spokeswoman, said Afghan officials had not officially asked for help in recapturing the prisoners but Nato personnel who patrol the area are aware of the situation and "will assist the Afghan authorities in responding as needed".

Reporters were taken into the prison after the jailbreak to view the opening of the tunnel in one of the cell blocks.

Reuters photographs showed a hole, several feet deep, cut into the concrete floor of one of the cells. The hole, big enough to allow one man to climb down at a time, appeared to be connected to a tunnel.

A large carpet in the cell looked to have been folded back to expose the hole. Police told reporters the insurgents had used car jacks to break through the concrete floor, which was several centimetres thick.

The Taliban said the prisoners escaped over a period of 41/2 hours in the night, meaning more than 100 prisoners an hour would have had to crawl out through a tunnel barely large enough to fit one man.

"Mujahideen started digging a 320-metre tunnel to the prison from the south side, which was completed after a five-month period, bypassing enemy check posts and the Kandahar-Kabul main highway leading directly to the political prison," the Taliban statement said.

"They moved people in several groups. They had a comfortable period of time to move that many people. It's obviously very worrying with the timing around fighting season," said a foreign official in Kandahar with knowledge of the incident.

Wesa said of the 488 who had escaped, 13 were ordinary criminals and the rest were insurgents.

Collaboration?
Analysts said the escape was a serious setback for security, and there was doubt about whether it could have happened without the help of guards.

"It is either a case of the jailers being financially motivated and being bribed, or a case of them being politically motivated," said Waheed Mujhda, a Kabul-based analyst and expert on the Taliban.

Justice Ministry spokesman Farid Ahmad Najibi said he could not rule out the possibility guards had helped in the escape.

Whether the insurgents had all escaped through the tunnel or not, the freeing of hundreds of prisoners, including Taliban militants, is embarrassing for the Afghan government and foreign troops who have trumpeted recent security gains in and around Kandahar after months of heavy fighting, Mujhda said.

The brazen jailbreak comes months before the start of a transfer of security responsibilities from foreign to Afghan forces in several areas — including the main city in neighbouring Helmand province — as part of the eventual withdrawal of foreign troops from the country.

Under the transition programme, Afghan forces would begin taking over from foreign troops in seven areas this summer and should have control of the whole country by the end f 2014.

While Kandahar is not among the areas listed for the transition of forces in the first stage, Yesterday's jailbreak raises serious questions about the readiness of Afghan forces to take over from foreign troops.

The jailbreak also drew comparisons to a similar incident three years earlier. In 2008, Taliban insurgents blew open the gate of the Kandahar prison at night, allowing up to 1,000 inmates, including hundreds of Taliban insurgents, to escape.

Days after that escape, hundreds of Taliban fighters seized villages in districts close to Kandahar and appeared to threaten the city itself, with the government sending more than 1,000 extra troops from the north as reinforcements. Nearly 100 Taliban fighters were killed in the ensuing battle. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Yemen’s opposition agrees to Gulf transition plan

Posted: 25 Apr 2011 04:23 PM PDT

Anti-government protesters in bulldozers in the southern city of Dhalea, April 25, 2011, demand the ouster of President Ali Abdullah Saleh. — Reuters pic

SANAA, April 26 — Yemen's opposition has agreed to take part in a transitional government under a Gulf-negotiated peace plan for veteran leader Ali Abdullah Saleh to step aside, an opposition source told Reuters yesterday.

Yemen's Western and Gulf Arab allies have tried to mediate a solution to a three-month crisis in which protesters, inspired by revolts against autocratic rule in Egypt and Tunisia, have demonstrated relentlessly for the end of Saleh's rule.

As opposition leaders met in Sanaa to discuss the plan, Yemeni forces killed three protesters at separate rallies outside the capital, witnesses said.

Under the Gulf proposal, Saleh can stay in power for a further 30 days before stepping down, and the opposition had earlier said it would stay out of a unity government.

But yesterday, the source said the opposition coalition, made up of Islamists and leftists, had changed its mind.

"After receiving clarifications from the Gulf side we agreed on the initiative and participating in a national unity government," the source said. The plan has yet to be formally accepted.

An opposition refusal to take part could stymie the plan, and opposition sources have told Reuters the US ambassador had pushed the group to come on board fully in a meeting on Sunday.

Seeing political allies desert him en masse, the Yemeni leader agreed in principle to a proposal by Gulf Cooperation Council foreign ministers to step down in exchange for immunity from prosecution for himself, his family and aides.

But analysts say that allowing Saleh to stay on for another month could leave room for further trouble in the poorest Arab state long on the brink of collapse.

The risk of Yemen descending into chaos is a major worry for Saudi Arabia and the United States, which fear an active al Qaeda wing could strengthen a foothold in the Arabian Peninsula.

Clashes

Protesters in Yemen remain unconvinced by the Gulf-proposed deal and have called for more demonstrations.

In Taiz, witnesses said security men opened fire to stop protesters marching through the city to join a pro-democracy rally that would take them past a palace belonging to Saleh.

"There were thousands in a march who came from outside Taiz, but the police, army and gunmen in civilian clothes confronted them, opening fire with bullets and tear gas," said Jamil Abdullah, a protest organiser.

"They opened fire heavily from every direction."

A woman watching the clash from her balcony was shot dead, and medical sources said 25 others were shot and wounded in the town, scene of some of Yemen's largest anti-Saleh protests.

Clashes lasted for several hours, with heavy gunfire reported. Dozens were arrested, activists said. Thirty two soldiers were wounded after being attacked by opposition members, the Defence Ministry said on its website yesterday.

In Sanaa, some opposition members, who asked not to be identified, said they did not want to be associated with a unity administration in case Saleh did not resign after a month.

The arrangement proposed by Gulf states would involve Saleh appointing a prime minister chosen by the opposition to form a unity government made up of ministers from all sides. He would resign, handing over to a vice president from the ruling party.

Further clashes broke out in the town of Ibb, where one protester was shot dead and a dozen were wounded by live fire as police tried to break up a march, witnesses said.

Security forces also shot dead a protester in the southern province of al-Baida while trying to disperse a protest.
The mostly young protesters come from all walks from life from tribesmen to northern Shi'ite rebels and southern rebels. They have expressed fears that Saleh's inner circle could slow or stop his departure.

Late on Sunday, electricity supplies were hit in Yemen after tribesman attacked a main power plant, an official said.

The official said the tribesmen in Marib province, where the plant is located, prevented engineers arriving to restore full power. The cities of Sanaa, Taiz, Hudaida and other provinces in the north of the country are suffering reduced electricity because of the attack. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 25 Apr 2011 03:27 PM PDT

Berita Harian: Dunia


NATO cuba lagi bunuh Gaddafi

Posted: 25 Apr 2011 10:25 AM PDT

Dunia

3 maut, 45 cedera serangan ke atas bangunan pejabat pemimpin Libya

TRIPOLI: Serangan udara Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) yang menyebabkan pejabat pemimpin Libya Muammar Gaddafi rosak teruk disifatkan hanya boleh menakutkan kanak-kanak ketika pertempuran terus berlangsung antara pemberontak dan tentera kerajaan di Misrata, semalam.

"Ia adalah satu cubaan untuk membunuh Gaddafi," kata seorang pegawai Libya yang tidak pasti jika ada mangsa terperangkap di celah bangunan yang runtuh.Seorang daripada anak Gaddafi, Seif Al-Islam pula menyifatkan serangan bom terbabit sebagai tindakan pengecut.
"Serangan pengecut ke atas pejabat Muammar Gaddafi mungkin menakutkan dan mencemaskan kanak-kanak tetapi kami tidak akan meninggalkan medan perang dan kami juga tidak takut," katanya yang mendakwa NATO sudah 'tewas lebih awal'.

Sekurang-kurangnya tiga maut, 45 cedera, 15 daripadanya parah selepas letupan kuat menggegar bahagian tengah Tripoli sejurus tengah malam disusuli bunyi pesawat melintasi ruang udara ibu negara Libya itu.

Seorang pegawai Libya yang mengiringi wartawan di kawasan kediaman Gaddafi mendedahkan angka kecederaan dan kemusnahan.
Sebuah bilik mesyuarat yang menghadap pejabat Gaddafi rosak teruk terkena bom NATO, katanya. Sehingga kira-kira jam 3 pagi waktu tempatan, asap kelihatan terus berkepul dari bahagian yang terkena serangan bom, sambil disaksikan beratus-ratus penduduk sekitar.

Pesawat perang NATO sejak lewat Jumaat lalu sudah menyasarkan serangan ke atas daerah Bab Al-Aziziya yang menempatkan kompleks pejabat Gaddafi.

Sementara itu di Misrata, 215 kilometer ke timur Tripoli, pemberontak Libya mencapai kejayaan di beberapa jalan utama sejak pertempuran bermula 50 hari lalu, manakala penduduknya terus hidup dalam ketakutan.

Mereka juga berjaya menahan atau membunuh penembak curi, sekali gus membolehkan penduduk keluar membeli barang keperluan selepas terperangkap di dalam rumah. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Askar Syria bedil dua bandar kubu pemberontak

Posted: 25 Apr 2011 10:24 AM PDT

Dunia

DAMSYIK: Beribu-ribu tentera Syria yang dibantu kereta kebal, membedil bertubi-tubi sebelum memasuki bandar Daraa dan Douma. Mayat dilihat bergelimpangan di jalan raya bandar itu, semalam.

Aktivis hak asasi melaporkan, pasukan keselamatan juga menyerbu bandar Al-Muadamiyah berhampiran Damsyik, manakala Amman berkata, Syria sudah menutup sempadannya dengan Jordan.

Aktivis yang dihubungi melalui telefon berkata mereka tidak dapat menganggarkan jumlah penduduk yang terbunuh atau cedera, kerana penembak curi yang bersembunyi di bumbung bangunan, menghalang sesiapa saja keluar. Bagaimanapun, seorang saksi berkata, sekurang-kurangnya 25 orang terbunuh di Daraa.

Saksi itu menambah beliau berada di atas bumbung rumahnya ketika bunyi tembakan terus kedengaran di bandar yang bersempadan dengan Jordan itu.

"Bilal masjid melaungkan seruan merayu pertolongan ketika askar memasuki setiap rumah. Perintah berkurung dikuatkuasakan dan askar menembak sesiapa saja meninggalkan kediaman. Mereka juga menembak tangki air bagi menghalang penduduk mendapatkan bekalan air," katanya. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 25 Apr 2011 03:26 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Perahu Kongo Terbalik, 72 Orang Hilang

Posted: 25 Apr 2011 05:03 AM PDT

KINSHASA – Cuaca buruk dan angin kencang sebabkan sebuah perahu terbalik di timur Kongo. Sedikitnya 72 orang dinyatakan hilang.
 
Pemilik perahu, Maneno Muzuka mengatakan, tujuh korban telah diselamatkan dari perahu yang terbalik di Danau Kivu. Kepala Keamanan Bukavu Jeanmarie Bwishe mengatakan, ada 80 orang yang berada di atas perahu saat itu. Insiden terjadi pada Senin pagi ini waktu setempat.
 
Kongo merupakan negara yang memiliki hutan luas dan sungai-sungai besar di Afrika Tengah dengan sedikit sekali jalan beraspal. Sebagian besar penduduk Kongo lebih memilih menggunakan perahu meskipun mereka tidak bisa berenang.
 
Perahu terkadang dalam keadaan yang sangat buruk dan menampung muatan yang melebihi kapasitas. Industri transportasi perahu di Kongo juga tidak diatur dengan baik.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pernikahan Pangeran Selalu Menarik Perhatian

Posted: 25 Apr 2011 04:58 AM PDT

MEKSIKO CITY - Pernikahan Pangeran William dengan calon istrinya Kate Middleton memang menarik perhatian banyak orang. Selain penggemar berat, pernikahan ini juga menarik perhatian kelompok radikal di Inggris.


Seorang remaja Meksiko rela melakukan aksi mogok makan di depan Kedutaan Besar Inggris di Meksiko City, hanya demi memperoleh undangan ke pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.


Estibalis Chavez mengaku, tidak makan selama delapan hari terakhir dan hanya mengkonsumsi air. Dirinya juga mendirikan tenda yang berada tepat di gerbang pintu Kedutaan Inggris itu, pada Kamis 17 April lalu.


"Apa mereka (William dan Middleton) akan membiarkan saya mati, hanya karena tidak mau memberikan undangan pernikahan mereka," tulis Chavez di sebuah kertas yang ditempatkan dengan pintu masuk Kedutaan Besar Inggris di Meksiko.


"Ini adalah satu-satunya impian saya," lanjut tulisan itu seperti dikutip dari Reuters.


Sementara pihak Kedutaan Inggris sendiri tidak dapat memberikan komentar mengenai aksi mogok makan tersebut. Chavez sendiri mengaku, Putri Diana telah memberinya inspirasinya dalam melakukan aksi nekatnya.


Chavez mengeluhkan, pihak kedutaan yang tidak meneruskan keinginannya tersebut, meskipun mereka bisa melakukan hal tersebut. Dia pun bersikeras untuk tetap berada di Kedubes hingga keinginannya tercapai. 


Sementara pernikahan Pangeran Williams yang akan berlangsung 29 April mendatang juga mendulang ancaman dari kelompok radikal di Inggris. Kepolisian London, Inggris menolak memberikan izin protes kepada Muslims Against Crusades (MAC) tepat pada pernikahan Pangeran William dan calon pengantinnya Kate Middleton. 


Sebelumnya, selain MAC permohonan izin protes juga diminta oleh English Defense League (EDL). Polisi pun menolak permintaan izin protes dari EDL tersebut.


"Hari itu adalah hari perayaan dan kami ingin memfokuskan diri pada perayaan tersebut (untuk memberikan pengamanan ketat)," ungkap Wakil Kepala Polisi London seperti dikutip Lynne Owens seperti dikutip Sky News.


MAC sendiri memang berniat untuk mengganggu pesta pernikahan yang akan berlangsung pada 29 April mendatang. 

"Kami sadar salah satu pendukung imperialisme Inggris, Pangeran William akan mengadakan pesta pernikahan yang mewah yang tentunya menggunakan uang pajak yang dibayar oleh rakyat," pernyataan MAC lewat websitenya.


MAC mengancam, bila permintaan izin protes ditolak maka hari pernikahan Pangeran William akan berakhir pada dalam sebuah mimpi buruk. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 25 Apr 2011 01:39 PM PDT

detikcom


Kementerian LH Diminta Kaji Ulang Soal Reklamasi Pantai Jakarta

Posted: 25 Apr 2011 12:44 PM PDT

Selasa, 26/04/2011 02:44 WIB
Kementerian LH Diminta Kaji Ulang Soal Reklamasi Pantai Jakarta 
Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) diminta melakukan eksaminasi publik atas diizinkannya reklamasi Pantai Jakarta oleh Mahkamah Agung (MA). Eksaminasi publik ini diharapkan membuka pandangan masyarakat bahwa putusan Peninjauan Kembali (PK) ini banyak sekali celah dan kesalahan penerapan hukum.

"KLH harus membuat eksaminasi publik, sebuah kajian ilmiah yang komprehensif bahwa putusan MA itu salah. Eksaminasi publik harus dilandasi argumen hukum yang kuat," kata ahli hukum lingkungan Suparto Widjojo.

Pernyataan ini disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan seluruh deputi di jajaran KLH di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Senin, (25/4/2011).

Menurut Suparto, meski PK sudah final, tapi perjuangan menyelamatkan lingkungan hidup harus terus berlanjut. Apalagi, terdapat dua putusan yang berbeda yang dikeluarkan oleh MA, yaitu kasasi melarang sedangkan PK membolehkan.

"Ini kan menghitamkan yang putih dan melegalkan yang illegal. Jika ini yang terjadi, terjadi teror hukum oleh MA," terang dosen FH Unair ini.

Staf ahli Menteri Lingkungan Hidup ini juga meminta jajaran KLH melakukan langkah konkret untuk mengawal kasus ini secara konkret. Salah satunya dengan melakukan eksaminasi publik serta langkah lain.

"Jika tidak maka KLH telah dikebiri wewenangnya oleh MA," cetusnya.

Seperti diketahui putusan PK itu mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) salah satu direktur perusahaan reklamasi, Tjondro Indria Leimonta. Putusan ini dijatuhkan pada Kamis (24/3/2011) oleh hakim agung majelis PK Supandi, Yulius dengan ketua majelis hakim agung Achmad Sukardja. Perkaranya nomor register 12 PK/TUN/2011 dengan pengadilan asal PTUN Jakarta dan No Surat Pengantar .W2.TUN1.132/HK.06/XII/2010.

(asp/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Diduga Sebarkan Ajarannya Kembali, Mantan Napi NII Dipantau Polri

Posted: 25 Apr 2011 11:54 AM PDT

Selasa, 26/04/2011 01:54 WIB
Diduga Sebarkan Ajarannya Kembali, Mantan Napi NII Dipantau Polri 
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Para mantan narapidana yang terlibat dalam gerakan Negara Islam Indonesia (NII) diduga kembali berupaya untuk merekrut anggota baru. Kepolisian berkoordinasi dengan sejumlah perguruan tinggi untuk mencegah penyebaran NII ini.

"Patut diselidiki lebih lanjut apakah benar mereka ini (mantan napi) terkait dengan NII yang disebut-sebut sekarang ini. Kami akan lihat perkembangannya. Orang-orang ini kan saat ini sudah selesai menjalani masa hukumannya," ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (25/4/2011).

Mantan napi yang sudah keluar penjara diduga kembali berkumpul dan membahas pengembangan gerakan NII. Mereka menyebarkan ajarannya dan mencuci otak anak-anak muda untuk melakukan hal yang dianggap berlawanan dengan ajaran mereka.

"Biasanya memang mereka masuk ke kampus-kampus dan mempengaruhi para mahasiswa yang notabene merupakan kaum intelektual," imbuhnya.

Menurut Boy, masyarakat masih malu untuk melaporkan dirinya atau keluarganya yang pernah terlibat dalam gerakan NII. Saat ini polisi terus berupaya untuk mengungkap jaringan yang berpotensi menjadi kelompok radikal ini.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Polda dan Polres agar dapat memotong penyebaran gerakan ini, jika memang gerakan ini sudah terdeteksi," jelasnya.

NII masih terkonsentrasi di wilayah Jawa, khususnya Jawa Barat dan Jawa Timur. Polisi juga meminta agar individu dan keluarga yang merasa menjadi korban NII untuk melapor kepada kepolisian.

"Polisi masih perlu pembuktian secara hukum. Apakah ini merupakan bagian dari organisasi atau gerakan atau sekadar mencatut nama organisasi," papar Boy.

Dalam tiga tahun terakhir, beberapa pengadilan negeri di berbagai daerah di Jawa Barat memvonis 17 orang yang terkait dengan gerakan NII Komenden Wilayah (KW) VIII. Mereka diputus pengadilan dalam berbagai perkara, misalnya, makar, penipuan dan penculikan.

Berikut daftar 17 Terpidana, Tersangka dan Terdakwa Hasil penegakkan hukum terhadap NII KW VII Jawa barat oleh Polda Jabar:

No / Nama Tsk / Pasal / vonis

1. Deni Ahmad Syarifuddin Al Holid Abd Rokib (Korda 7.1 NII Bdg) / 106 dan 107 KUHP / 2,5 tahun.

2. Agus Gunawan Al Syarif Hidayat (Sekda 7.1 NII Bdg) / 106 dan 107 KUHP / 2,5.

3. Mugito Al Idris (Distrik Ofisial 7.1.2 NII Bdg Barat / 106 dan 107 KUHP / 2,5

4. Oban Bin Martodji Al Abd Rohman (Koord Da 7.2 NII Garut dan Sumedang) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 3 tahun.

5. Adiat Maulana Bin Jamil Al Iwan Azis (Sekda 7.2 NII Garut dan Sumedang) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

6. Onip Al Sodikin Bin Said Rizal Nurdin (Distrik Official 727 NII Sumedang) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

7. Uden Abdullah Bin Mukhtar Istandar Al Bunyamin Mushab (Korda 73 NII Cianjur-SMI) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 3 tahun.

8. Dede Suparman Al Nurdin Bin Dayat (Distrik Official 732 NII Sumedang-SMI) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 2 tahun.

9. Riezal Nurdin (Onder Distrik Official 72502 NII Garut) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 2 tahun.

10. Asep Sutarji Bin Utom Al Harisa (Distrik Official 728 NII Sumedang Utara) / 55/56, 170, 156 a dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

11. Suganda Al Hayatun Bin Sarjo (Wagub Wil VII NII Jabarsel) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

12. Juhanna Ramdan Sathori Bin Satigi (Kabagdikwil VII NII Jabarsel) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

13. Dedi Mulyadin Bin Mansyur (Distrik Oficcial 733 NII Cianjur Sukabumi) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

14. Maman Suherman Al Burhan Bin Suhardi (Kabaglog Wil VII NII Jabarsel) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

15. Iping Sarifudin Al Yantami (Kabaglog Daerah 71 NII Bandung) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

16. Ugas Yulianto Al Faujan Muslim (Distrik Official 716 NII Bandung Utara) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

17. Hajun Muliadi (Kabagkum dan Syariah Wil VII NII Jabarsel) / 55/56, 106, 170, 154 a, 156 a, dan 378 KUHP / 2,5 tahun.

(mpr/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 25 Apr 2011 01:08 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Istri Tommy Kurniawan Minta Tolong Presiden SBY

Posted: 25 Apr 2011 05:12 AM PDT

JAKARTA - Istri Tommy Kurniawan, Tania, meminta tolong kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar menertibkan perilaku istri menteri.

Tania tampaknya menyerah dengan sikap ibundanya, Hana Hasanah Fadel, yang tetap melanjutkan laporan polisinya yang mengakibatkan Tommy Kurniawan menjadi terlapor gadis di bawah umur. Padahal, Tania dan Tommy menikah secara sah dan telah izin kepada ayah kandungnya.

"Aku memohon kepada bapak Presiden, untuk menertibkan istri menteri agar enggak seenaknya bisa menggunakan kekuasaan demi menghalalkan segala cara," papar Tania ditemani Tommy Kurniawan saat di kantor Hotman Paris, Summitmas II, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2011).

Tommy Kurniawan tersangkut kasus hukum. Bintang sinetron Inayah itu dilaporkan ke polisi karena dituduh membawa kabur anak tiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad.

Tommy dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan, Minggu, 17 April 2011, karena dituding membawa kabur Tania, wanita yang dinikahinya sejak 11 April 2011. Ironisnya, orang yang melaporkan Tommy adalah mertuanya sendiri, Hana Hasanah Fadel.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hukuman Penyebar Video Porno Ariel Ditambah

Posted: 25 Apr 2011 05:04 AM PDT

BANDUNG - Selain menolak berkas banding Ariel, Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat juga menolak berkas banding Reza Rizaldy alias Redjoy. Redjoy adalah terdakwa yang menyebarkan video porno Ariel.

"Berkas perkara banding NA (Nazriel Irham) dinyatakan ditolak. Begitu pula banding RR (Reza Rizaldy alias Redjoy), juga ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat," kata Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Joko Siswanto, di PT Jawa Barat, Senin (25/4/2011).

Berbeda dengan Ariel yang tidak mendapatkan hukuman tambahan, Redjoy justru diberikan 'bonus' hukuman. Awalnya, Redjoy divonis dua tahun penjara dan denda Rp250 juta, namun setelah pengajuan berkas banding vonisnya bertambah menjadi 2,5 tahun penjara.

"Keputusan tersebut sesuai dengan surat nomor 68-Pid/2011/PT.BDG untuk Redjoy. Surat tersebut diterima, Kamis 21 April 2011," papar Joko.

Putusan tersebut akan diberitahukan kepada jaksa penuntut umum, pengacara terdakwa, dan juga kepada REdjoy sendiri dalam seminggu ini.

Putusan penolakan banding untuk Redjoy merupakan hasil Sidang Banding yang digelar di PT Bandung yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Syah Alamsyah SH MH, Selasa, 19 April 2011.

Seperti diberitakan, Redjoy yang merupakan mantan editor musik Peterpan divonis 2,5 tahun penjara dan denda Rp250 juta, di Pengadilan Negeri Bandung, 23 Januari 2011. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni 4 tahun penjara dan denda Rp250 juta.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 25 Apr 2011 01:07 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Pepi Fernando Bisnis Batu Giok di Aceh

Posted: 25 Apr 2011 06:07 PM PDT

Pepi Fernando Bisnis Batu Giok di Aceh

Maria Natalia | yuli | Selasa, 26 April 2011 | 01:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pepi Fernando, tersangka dalang teror bom buku dan bom Serpong, diketahui bukan hanya bekerja di media, melainkan juga memiliki bisnis batu giok di Aceh.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Pepi diketahui bolak-balik Jakarta-Aceh tiga tahun belakangan terkait bisnis tersebut.

"Pepi punya usaha batu giok bersama F," kata Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/4/2011). F merupakan salah satu rekan Pepi yang ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus 88 bersama unsur pimpinan jaringan tersebut yang berinisial J dan juga Pepi.

Ketiganya ditangkap pada 21 April lalu saat berada di Aceh untuk urusan bisnis. Polri masih menelusuri apakah hasil dari bisnis itu juga dipakai untuk mendanai perakitan bom yang dilakukan kelompok tersebut.

Sejauh ini, menurut pengakuan mereka dalam pemeriksaan, dana merakit bom berasal dari dana patungan. "Masih kami telusuri apakah P bolak-balik Aceh untuk bisnis saja atau dalam rangka kegiatan lain di luar itu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pepi merupakan salah satu kru dalam pembuatan film dokumenter tsunami Aceh. Ia juga beberapa kali membuat program acara televisi beberapa tahun lalu.

Ia bahkan sempat membuat sebuah rumah produksi untuk acara televisi. Pepi dikabarkan memang cukup mengenal orang dan kegiatan di lingkungan media.

Kegiatan Pepi juga ditelusuri Polri melalui keterangan istrinya, D, dan mertuanya yang dikabarkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polri hari ini.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Temukan Amplop di Ruang Sesmenpora

Posted: 25 Apr 2011 02:31 PM PDT

KPK Temukan Amplop di Ruang Sesmenpora

Icha Rastika | I Made Asdhiana | Senin, 25 April 2011 | 21:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menemukan barang bukti berupa tiga lembar cek senilai Rp 3,2 miliar, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi juga menemukan sejumlah amplop yang berisi uang asing di ruangan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga berinisial WM yang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap terkait pembanguan wisma atlet Sea Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPK Busyro Muqoddas dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (25/4/2011). Menurut Busyro, sejumlah amplop yang ditemukan di ruangan WM dalam mata uang dollar AS (128.148 dollar AS), 13.070 dollar Australia, dan 1.955 euro. Juga amplop dalam mata uang rupiah senilai Rp 73 juta.

"Pada saat tertangkap tangan ditemukan tiga lembar cek senilai Rp 3,2 miliar, sedangkan nilai pembangunan wisma atlet Rp 191 miliar. Selain itu ditemukan amplop-amplop uang lainnya," kata Busyro.

Hingga kini, lanjutnya, KPK masih mendalami informasi terkait uang-uang tersebut. Belum dapat dipastikan apakah uang itu terkait upaya suap atau tidak. Sebelumnya KPK menetapkan WM sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap yang berkaitan dengan pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang.

WM ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya, yakni MEI dan MRM. Ketiganya tertangkap tangan seusai bertransaksi.

Juru bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, MEI adalah seorang pengusaha petinggi di PT Duta Graha Indah yang menjalankan proyek pembangunan wisma atlet. Sementara MRM diduga mediator WM dan MEI.

Wisma atlet di Palembang dibangun sebagai tempat menginap atlet-atlet peserta Sea Games. Pembangunan wisma atlet yang merupakan salah satu syarat menjadi tuan rumah Sea Games itu ditargetkan selesai pada Juli 2011. Proyek pembangunan itu dikerjakan PT Duta Graha Indah.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 25 Apr 2011 11:48 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Tanya Kebiasaan Pria Tonton Film Porno Bikin Cinta Abadi

Posted: 25 Apr 2011 05:23 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Apakah Anda ingin cinta yang dirajut bersamanya terukir abadi? Lemparkan saja pertanyaan pada pasangan, “Apakah dia menonton film porno?”

Rasa Penasaran & Idealisme Tinggi, Anak Muda Mudah Dicuci Otak

Posted: 25 Apr 2011 04:53 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Rasa penasaran dan idealisme usia muda kerap dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Fenomenanya kini, banyak anak muda menjadi korban pencucian otak gerakan radikal.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan