gravatar

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Kosmo Online - Dunia

Posted: 27 Apr 2011 07:52 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Thailand dan Kemboja sedia runding gencatan senjata

Posted:

Thailand dan Kemboja sedia runding gencatan senjata

Thailand dan Kemboja sedia runding gencatan senjata


Sekumpulan askar Kemboja berehat di sebalik binaan kuil Preah Vihear. Pertempuran terbaru nyata mengeruhkan lagi hubungan diplomatik antara kedua-dua buah negara.


PHANOM DONG RAK, Thailand - Thailand dan Kemboja semalam bersiap-sedia untuk satu rundingan gencatan senjata selepas pertempuran terburuk di sempadan kedua-dua buah negara berlaku semalam mengakibatkan 13 orang askar terbunuh.

Berpuluh-puluh ribu orang awam terpaksa meninggalkan kediaman masing-masing kerana askar-askar Thailand dan Kemboja melepaskan tembakan senjata berat seperti mortar, sekali gus menggoyah perdamaian sementara yang dipersetujui sejak Februari lalu.

"Menteri Pertahanan Kemboja, Tea Banh telah bersetuju untuk bertemu rakan sejawatannya dari Thailand di Phnom Penh untuk membincangkan proses gencatan senjata antara kedua-dua belah pihak," jelas Kementerian Pertahanan Kemboja dalam satu kenyataan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Thailand, Jeneral Prawit Wongsuwon menyatakan kesediaan sama. "Kami akan berpeluang untuk berbincang. Saya fikir situasi akan reda dalam tempoh beberapa hari," kata Wongsuwon.

Askar Thailand dan Kemboja saling berbalas serangan selama 30 minit berhampiran kuil Preah Vihear berusia 900 tahun yang menjadi fokus ketegangan selepas lokasi itu diiktiraf sebagai tapak warisan dunia oleh Pertubuhan Bangsa-bangsa Bersatu (PBB) pada tahun 2008.

Pada 10 Februari lalu, sepuluh orang terbunuh berhampiran kuil tersebut, membuatkan PBB mendesak gencatan senjata tetap dikuatkuasakan. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Anang lamar Ashanty dalam program Dahsyat

Posted:

Anang lamar Ashanty dalam program Dahsyat

Anang lamar Ashanty dalam program Dahsyat


ANANG dan Ashanty tidak lagi berselindung tentang hubungan istimewa mereka.


JAKARTA - Penyanyi dan komposer terkenal Indonesia, Anang Hermansyah mengejutkan peminat apabila melamar penyanyi jelita, Ashanty sebagai kekasihnya semasa mereka muncul dalam program hiburan, Dahsyat yang disiarkan secara langsung di stesen televisyen RCTI, lapor laman detikhot semalam.

Menurut bekas suami Krisdayanti itu, insiden tersebut berlaku secara spontan selepas pengacara Dahsyat iaitu Olga Syahputra dan Raffi Ahmad tidak henti-henti mengusik dan bertanya tentang hubungannya dengan Ashanty.

Wajah bapa kepada dua cahaya mata itu dikatakan terus bertukar menjadi merah padam dan gementar, sebelum dia terus meluahkan isi hatinya kepada Ashanty dalam program itu.

Ashanty yang merupakan anak bongsu daripada lima beradik dikatakan memberi jawapan dengan menerima lamaran cinta Anang dalam keadaan malu-malu.

"Ini bukan gimik," kata Anang sebaik sahaja ditanya oleh pihak media Indonesia tentang luahan cintanya kepada Ashanty.

Sementara itu, Ashanty yang memiliki Sarjana Kemasyarakatan dari Universiti Paramadina mengaku dia baru mengenali duda tersebut.

"Aku selalu bilang (kata) kalau kita maksain (paksa) seperti apa Allah tidak mempertemukan, tapi kalau ini jodohnya pasti dimudahkan jalannya," jelas Ashanty.

Pasangan duet lagu Jodohku itu difahamkan mengenakan baju berwarna merah jambu sedondon sewaktu hadir ke studio RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta Barat semalam. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Emma Watson nafi tukar universiti kerana dibuli

Posted:

Emma Watson nafi tukar universiti kerana dibuli

Emma Watson nafi tukar universiti kerana dibuli


EMMA WATSON


LONDON - Bintang filem Harry Porter, Emma Watson yang akan menghentikan pengajiannya di Universiti Brown pada musim luruh ini menafikan bahawa dia menjadi mangsa buli sehingga mengambil keputusan untuk berpindah ke universiti lain, lapor sebuah akhbar semalam.

Pengumuman itu dibuat oleh pelakon berusia 21 tahun tersebut beberapa hari selepas timbul dakwaan mengatakan dia sering diejek dan dibuli oleh rakan-rakan sekelasnya.

Emma dikatakan menjadi subjek usikan sinis oleh kawan-kawannya ketika dia menjawab soalan daripadapensyarah sewaktu kuliah.

Menurut sumber terdekat Emma kepada akhbar New York Daily News: "Kawan-kawan sekelas Emma akan menyampuk sambil meniru dialog paling popular dalam skrip filem Harry Porter."

Jurucakap selebriti yang dianggar memiliki kekayaan berjumlah AS$16.4 juta (RM49.5 juta) itu, Vanessa Davies mengatakan Emma sebenarnya ingin mengambil kursus yang tidak ditawarkan oleh Universiti Brown.

Tidak wujud isu dia dibuli kerana selama ini Emma difahamkan cukup suka menghabiskan waktu belajar di institusi tersebut.

Emma yang memulakan pengajian di universiti yang terletak di Rhode Island itu sebelum ini mengaku berdepan perasaan bimbang jika tidak dapat menyesuaikan diri dengan persekitaran baharunya sewaktu kali pertama mendaftar pada September 2009.

Davies turut menafikan khabar angin bahawa Emma yang mengambil jurusan Sejarah dan Drama Wanita Eropah memilih Ivy League sebagai tempat menyambung pengajian selepas ini.

Universiti Brown menjadi salah satu pusat pengajian tinggi di Amerika Syarikat yang mempunyai alumni terdiri daripada bekas presiden, diplomat-diplomat, golongan diraja dan selebriti lain. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 27 Apr 2011 07:43 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Tidak Ada NII di Malang

Posted: 27 Apr 2011 07:02 AM PDT

Sejumlah mahasiswa membawa poster dan foto rekan mereka ketika menggelar aksi keprihatinan di depan kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Senin (24/4). (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Malang Kota AKBP Agus Salim menegaskan bahwa di Kota Malang, Jawa Timur tidak ada pelaku doktrinisasi yang selama ini disebut-sebut dari kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

Pernyataan Kapolres itu disampaikan setelah dilakukan penelusuran oleh tim yang dibentuk Polresta Malang bersama Polda Jatim. "Mahasiswa di Kota Malang adalah murni korban penipuan, sebab mereka telah melapor kepada kami," katanya di Malang, Rabu.

Ia menjelaskan, pelaku penipuan tersebut diduga berada di luar Kota Malang, seperti di Cirebon dan daerah lainnya.

"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, mengenai siapa pelakunya kita masih melakukan penelusuran, dan mahasiswa yang ada di Kota Malang adalah murni korban," katanya.

Sesuai hasil pelacakan tim yang dibentuk Polresta Malang, kasus yang menimpa sejumlah mahasiswa di Kota Malang adalah murni kasus penipuan.

"Kita masih memeriksa korban sebab mereka adalah kunci utama, karena itu mudah-mudahan mereka bisa memberikan keterangan," kata Agus.

Polresta Malang telah berkoordinasi dengan Polda Jatim melakukan penelusuran terhadap korban maupun adanya dugaan pelaku doktrinisasi ala NII, baik di Gresik atau pun di Malang.

"Dari koordinasi itu, saya mendapat tugas ke Bima, Nusa Tenggara Barat, untuk melihat kondisi korban Mahatir Rizki (19), salah satu korban yang sempat hilang akibat dugaan kasus doktrinisasi (cuci otak) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana mengatakan hal yang sama bahwa kasus yang dialami sejumlah mahasiswa di Malang itu murni kasus penipuan.

"Hasil pemeriksaan terhadap 10 mahasiswa yang dilakukan Polres Malang dan ditambahi tim Polda Jatim menyimpulkan kasus NII itu betul-betul murni penipuan, modusnya sama dengan "gendam" yakni bertujuan untuk menipu," katanya.

(KR-MSW*E011/E011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemerintah Waspadai Pendirian Negara di Dalam NKRI

Posted: 27 Apr 2011 06:50 AM PDT

Djoko Suyanto (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah terus mewaspadai setiap gerakan, termasuk gerakan yang diduga bertujuan untuk mendirikan negara dengan paham tertentu di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hal ini sudah menjadi pembicaraan di komunitas intelijen tapi kan tidak perlu kita ekspos yang terlalu besar-besaran," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Djoko mengatakan hal itu ketika diminta tanggapan tentang maraknya penculikan dan atau "pencucian otak" yang diduga dilakukan oleh gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

Djoko menegaskan, sampai saat ini, pemerintah belum menemukan tanda-tanda bahwa gerakan NII adalah gerakan yang bertujuan untuk mendirikan negara baru. Namun demikian, dia tetap menganggap mempengaruhi atau mengubah cara berpikir orang dengan cara yang tidak baik adalah perbuatan yang berbahaya.

"Selama itu belum ada gerakan. Tapi mengubah pikiran orang kan bahaya kan," katanya.

Pemerintah akan bertindak tegas jika suatu gerakan sudah melakukan upaya sistematis untuk mengubah ideologi suatu negara dan mempengaruhi pikiran orang untuk melakukan suatu kejahatan.

Gerakan NII menjadi bahan pemberitaan setelah beberapa kasus penculikan dan atau "pencucian otak" mulai terungkap.

Polri pun mulai mewaspadai gerakan tersebut.

Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah memonitor adanya kantong-kantong gerakan NII di Jakarta.

"Sudah termonitor ada di wilayah-wilayah pinggiran di Jakarta, Bekasi, Pondok Gede dan Tangerang," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman di Jakarta, Rabu.

Polda Sumatera Utara juga memantau gerakan NII.

"Itu sedang kami selidiki," kata Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Wisjnu Amat Sastro.

Wisjnu mengatakan, pihaknya telah menugaskan seluruh jajaran Polda Sumut untuk meningkatkan operasi rutin dan pemantauan untuk kondisi masyarakat, khususnya kemungkinan keberadaan jaringan NII.

Namun pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk segera memberitahukan kepada aparat kepolisian terdekat jika menemukan orang atau kegiatan yang mencurigakan.

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakan, segera beritahukan kepada kami," katanya.

Polri sejak tahun 2008 sudah menangani 11 perkara terkait dengan gerakan NII sudah sampai ke pengadilan dan semua ditangani Polda Jabar dibantu Mabes Polri.

(F008*G003/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 27 Apr 2011 07:30 AM PDT

The Star Online: World Updates


Pro-Gaddafi forces bombard Zintan - rebel spokesman

Posted: 27 Apr 2011 07:00 AM PDT

ALGIERS (Reuters) - Forces loyal to Libyan leader Muammar Gaddafi fired Russian-made Grad rockets into the centre of the rebel-held town of Zintan on Wednesday, a rebel spokesman in the town told Reuters.

"There was intense bombardment this morning. Around 15 Grad rockets landed in the town centre, two of them landed where I'm standing now," the spokesman, called Abdulrahman, said by telephone from Zintan, in the Western Mountains region.

"Five houses were destroyed. Nobody was killed, luckily, but some children were slightly wounded," he said.

(Reporting by Hamid Ould Ahmed; Writing by Christian Lowe; editing by Tim Pearce)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nepal's former crown prince warned over firing incident

Posted: 27 Apr 2011 07:00 AM PDT

KATHMANDU (Reuters) - An administrative court freed Nepal's former Crown Prince Paras on Wednesday over his firing a gun during an argument with a guest at a resort, but only after warning the ex-royal not to repeat such incidents in future, an official said.

A file photo shows Nepal's former Crown Prince Paras walk out of a hospital in Kathmandu September 12, 2007. (REUTERS/Shruti Shrestha/Files)

Thirty-nine-year-old Paras, infamous for his nightclub brawls and drink-driving allegations while heir to the throne, had been on bail since December last year after being detained for two days in the southern district of Chitwan.

Media reports said he fired a gun during an argument with a relative of a former deputy prime minister at a forest resort.

No one was injured in the incident but the government was under pressure to arrest Paras due to huge media coverage of the incident and public anger at the former monarch and his son.

Officials said Chief District Officer Basanta Raj Gautam found Paras responsible for firing the weapon but decided to free him after the warning.

"The incident did take place," said Hari Sigdel, a senior Chitwan district official. "But he was freed after being alerted and must make a written commitment not to repeat such incidents in future," Sigdel told Reuters.

Paras, unpopular due to his lavish lifestyle in a country where a quarter of the 28 million population live on less than $1 a day, was the first former royal to be held by police and appear before a court in Nepal.

Paras' father, former King Gyanendra, came to the throne in 2001 after the massacre of his popular brother Birendra and eight other royals, reportedly by the then crown prince Dipendra, who later turned the gun on himself.

Gyanendra took over absolute power in 2005 but was forced to step down after weeks of widespread protests a year later.

A specially elected assembly abolished the 239-year-old Hindu monarchy in 2008, turning the Hindu-majority Himalayan nation into a secular republic.

Gyanendra and Paras have lived with their families as commoners in their private home in Kathmandu since then.

(Editing by Matthias Williams and Alex Richardson)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 27 Apr 2011 07:04 AM PDT

ANTARA - Hiburan


UGM Wakili Indonesia dalam Kompetisi Spa Internasional

Posted: 27 Apr 2011 05:01 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mewakili Indonesia dalam kompetisi mahasiswa untuk pengembangan konsep spa dan perawatan kesehatan masa depan tingkat internasional.

"Kompetisi ini merupakan agenda khusus Global Spa Summit (GSS) 2011 yaitu GSS Student Challenge di Bali pertengahan Mei mendatang," kata Direktur Jenderal Pemasaran, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, Student Challenge 2011 itu akan diikuti oleh tim yang berasal dari sejumlah universitas ternama di Asia di antaranya Chinese University of Hong Kong, Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management Singapore, Gadjah Mada University Indonesia, dan Hong Kong Polytechnic University.

Peserta dari Indonesia diwakili oleh tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan pendamping sekaligus advisor dari Magister Arsitektur dan Perencanaan Pariwisata, Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik UGM.

Student Challenge 2011 akan mengangkat tema "Profitable Spa Design Competition" yang diharapkan mampu menghasilkan konsep dan desain spa baru yang menguntungkan industri spa dan perawatan kesehatan.

"Kompetisi ini akan diikuti oleh tim mahasiswa dari program manajemen bisnis atau hospitality untuk merancang konsep spa yang inovatif, estetik, fungsional, dan profitable," katanya.

Dalam kompetisi itu, tim mahasiswa akan berkolaborasi dengan arsitek profesional untuk menyusun konsep dan rancangan spa yang akan dikompetisikan.

Fokus utama kompetisi tahun ini mengikuti tema GSS 2011 yaitu "Engage the Change. The Costumer. The Money. The Future".

Student Challenge Co-Chair, Susan Harmsworth, dalam keterangan persnya, mengatakan, tim mahasiswa yang mengikuti kompetisi harus memikirkan dan merancang konsep spa dan model bisnis yang tidak hanya dirancang memiliki nilai dan kekuatan secara imajinatif dan estetik.

"Namun yang penting juga dapat diterapkan dan menguntungkan," demikian Susan Harmsworth.(*)
(T.H016/S025)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kirab Laut dan Darat di Gorontalo Berjalan Sukses

Posted: 27 Apr 2011 04:54 AM PDT

Gorontalo (ANTARA News) - Kirab darat dan kirab laut yang digelar etnis Tionghoa dalam merayakan Hari Ulang Tahun Yang Mulia Thian Sing Boo, di Gorontalo berjalan dengan sukses.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Lian Gin Lung mengatakan kesuksesan tersebut merupakan bukti dukungan masyarakat Gorontalo kepada etnis Tionghoa.

"Kami tak hanya nyaman beribadah, tapi setiap kegiatan yang kami gelar pasti mendapat dukungan," ujarnya.

Selain itu, kesuksesan kirab tak lepas dari komitmen pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama di Gorontalo.

Menurutnya, meski saat ini Indonesia marak dengan aksi teror, namun umat Budha dan Kong Hu Cu di daerah itu tidak resah.

"Sikap toleran yang ada di Gorontalo membuat kami optimis daerah ini akan selalu aman dari teror," tambahnya.

Selain kirab darat dan laut, para etnis Tionghoa juga menggelar sejumlah lomba diantaranya lomba sepeda penjual ikan dan festival dabu-dabu atau sambal khas Gorontalo.

Sementara kirab darat dan laut juga disaksikan ribuan masyarakat Gorontalo yang memenuhi jalan raya kota.(*)
(T.D015/M031)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 01:56 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


D'Cost Quick Tawarkan Cara Pembayaran Pertama di Indonesia

Posted: 27 Apr 2011 01:43 AM PDT

SEMUA cabang restoran D'Cost menyajikan menu ala carte. Namun D'Cost ITC Mangga Dua menawarkan konsep berbeda kepada pelanggannya, bahkan dinyatakan pertama di Indonesia. Seperti apa?

D'Cost ITC Mangga Dua memiliki nama berbeda, yakni D'Cost Quick yang sudah hadir pada 4 April 2011 lalu. Dari namanya, jelas ada sesuatu yang berbeda, karena setidaknya ada tiga keunggulan yang ditawarkan, yakni jenis makanan, cara pembayaran, dan bentuk pelayanan.

"Kami menyediakan makanan dalam bentuk paket, sistem pembayaran pertama di Indonesia, dan tamu melayani sendiri," kata Rinawati, Manager D'Cost Quick ITC Mangga Dua saat dihubungi okezone, Selasa (26/4/2011) malam.

Paket yang ditawarkan restoran cabang ke-39 ini sudah termasuk nasi, sayur, lauk, minuman, dan buah dengan pilihan paket platinum, silver, bronze, dan lainnya. Dan kalau biasanya menu paket cocok untuk porsi keluarga, menu paket D'Cost tidak demikian. Menu pas dinikmati untuk satu orang.

Sementara untuk sistem pembayaran dan pemesanan, D'Cost Quick menggunakan vending machine. Dengan alat teknologi Jepang ini, customer dapat dengan mudah memesan dan membayar tanpa perlu menunggu pelayan mencatat pesanan atau antri membayar di kasir.

"Tamu pesan makanan, bayar cash di mesin, pilih menu dine in atau take away, nanti uang kembalian keluar sesuai total pesanan, terus keluar bill yang di dalamnya ada nomor antrian untuk pelanggan bisa ambil sendiri pesanannya di counter. Metodenya mirip nasabah bank yang ingin ke customer service," jelasnya.

D'Cost Quick menyediakan tiga vending machine. Untuk menyiasati mesin yang tidak bisa menerima uang yang sangat lusuh, ada petugas yang siap melayani penukaran uang. Namun sekali lagi, petugas yang ada bukan untuk menerima pembayaran.

Lantas, adakah kesulitan ditemui para tamu saat berhadapan dengan mesin canggih ini?

"Orang muda malah antusias. Mereka bilang, 'keren, pengen nyoba'. Kalau orangtua biasanya enggak bisa dan butuh dipandu. Karena yang pertama, jadi kita masih harus ngajarin," tukasnya.

Konsep pembayaran dan pelayanan D'Cost ITC Mangga Dua yang baru turut didukung konsep desain interior berbeda dibanding restoran D'Cost lainnya. D'Cost Quick lebih mengusung konsep internasional di mana tamu bisa melihat aktivitas dapur (open kitchen).

Selama masa promosi, D'Cost punya tawaran menarik bagi tamu yang datang. Promosi berlaku sepekan sekali tiap Rabu, mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB, yang berakhir 5 Mei 2011 mendatang.

"Di setiap cabang baru D'Cost, kita selalu tawarkan program 'Up to You'. Kita kasih semacam credit card yang boleh dipakai maksimal empat orang. Mereka bebas pilih paket utama plus menu tambahan, terserah mereka mau bayar berapa saja, Rp1.000, Rp2.000, terserah. Tapi karena sangat menarik, antriannya panjang banget," ujarnya seraya mengatakan beberapa bulan ke depan D'Cost akan memiliki sistem pembayaran prepaid card.

Rencananya, D'Cost Quick akan hadir di Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan Lippo Karawaci pada 5 Mei 2011.(ftr)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polda Metro Petakan Wilayah Rawan Gerakan NII

Posted: 27 Apr 2011 01:43 AM PDT

JAKARTA - Gerakan Negara Islam Indonesia (NII) hingga kini masih hidup, bahkan semakin giat memobilisasi dan merekrut kader. Agar jumlah korban tidak terus bertambah, kepolisian melakukan pemetaan daerah-daerah rawan aksi NII.

"Kami sudah mapping saja di Klender, Tangerang, dan Bekasi. Intel hanya pantau di lapangan," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sujarno, Rabu (27/4/2011)

NII, sambung dia, melakukan aktivitas organisasi dan rekruitmen secara berkala. "NII bergerak di rumah biasa, tidak menggunakan sarana ibadah untuk melakukan perekrutan," ucap Sujarno.

Sampai saat ini kepolisian masih belum tahu apa modus di balik aksi penculikan dan pencucian otak yang marak terjadi akhir-akhir ini. Dalam kaitan ini kepolisian meminta agar masyarakat melapor apabila menjadi korban atau mengetahui pergerakan NII.

"Kami belum tahu hasilnya, penipuan apa bukan. Kami tanpa ada laporan dari masyarakat tidak bisa bekerja maksimal," ujar Sumarno.

Isu gerakan NII pernah santer terdengar pada 1991 lalu. Sayangnya, isu tersebut tenggelam dan nyaris tidak terdengar lagi sepak terjangnya dan berganti isu teroris.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 27 Apr 2011 01:55 AM PDT

Harian Metro: Global


Kate pinjam mahkota Ratu

Posted: 26 Apr 2011 10:05 AM PDT

LONDON: Ratu Elizabeth dikatakan kerap meminjamkan atau menghadiahkan pengantin diraja mahkota pada hari perkahwinan mereka.

Kini, pemerhati perkahwinan diraja menjangka Elizabeth akan meminjamkan satu daripada mahkota miliknya untuk dipakai Kate Middleton pada hari perkahwinannya dengan William. Hari perkahwinan bakal puteri itu mendapat perhatian ramai sehinggakan segelintir orang berminat membuat pertaruhan di seluruh United Kingdom mengenai isu berkenaan.


Wartawan Berita ABC, Duncan Larcombe melaporkan dalam akhbar The Sun, seorang wanita berusia pertengahan abad bertaruh sebanyak 6,000 pound (RM20,000) bahawa Kate akan memakai mahkota 'Fringe' yang dipakai oleh Elizabeth pada hari perkahwinannya pada 1947. Sekiranya, telahan wanita itu tepat, wanita itu berpeluang untuk memenangi 72,000 pound (RM360,000). Jurucakap agensi perjudian itu, Alex Donohue memberitahu Larcombe, "Sekiranya telahan wanita itu betul, kami akan kerugian. Dia berani bertaruk demikian mungkin lerana dia mempunyai banyak wang atau dia memiliki sumber maklumat yang betul." Asal-usul mahkota Fringe menjadi perdebatan di kalangan pihak pentadbiran diraja. Sesetengah ahli sejarah percaya ia dibuat pada 1830 daripada berlian yang dimiliki Raja George III. Koleksi diraja mendakwa ia dibuat pada 1919 untuk Ratu Mary daripada rantai yang diterimanya daripada Ratu Victoria. Mahkota itu diwarisi secara turun-temurun oleh keluarga diraja Britain Sementara itu, cuaca mendung diramalkan pada hari perkahwinan William dan Kate. Peramal kaji cuaca mengatakan hujan mungkin turun sepanjang minggu ini, malah petir turut dijangka berlaku Jumaat ini.

"Cuaca di selatan Britain dijangka mendung dengan hujan turun sekejap-sekejap Jumaat ini," kata jurucakap Pejabat Meteorologi.


"Kemungkinan hujan turun sekejap-sekejap di London dengan cuaca cerah silih berganti. Angin timur laut yang bertiup menyebabkan suhu sedikit dingin," katanya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Artis Jepun seronok ukir wajah pada pisang

Posted: 26 Apr 2011 10:03 AM PDT

TOKYO: Hasil ukiran pelik pada pisang ini yang memaparkan wajah Elvis Prestley dan Davey Jones daripada filem Pirates of The Caribbean - dihasilkan dengan pencungkil gigi dan sudu.

Setiap ukiran dibuat selama setengah jam oleh artis Jepun, Keisuke Yamada sebelum pisang itu mula membusuk.


Apabila ukirannya siap Yamada kemudian merakamkan gambar sebelum memakannya. Sejak memuat turun gambar hasil ukirannya di Internet, Yamada, 23, mula mendapat ramai peminat dan mempunyai idea baru hasil saranan mereka. Setakat ini, dia sudah mengukir 11 ukiran termasuk naga dan tengkorak yang menggerunkan. Yamada berkata: "Saya mula membuat ukiran kira-kira dua minggu lalu dan sejak memuat turun gambar berkenaan, ramai yang menyukainya. "Semuanya bermula ketika saya menyiat kulit pisang dan terfikir mungkin seronok jika saya mengukir wajah pada pisang itu.

"Ukiran pertama adalah wajah seseorang yang tersenyum. Saya terkejut apabila ramai menyukainya, jadi saya mula membuat lebih banyak," katanya. "Mereka mula memberi idea dan memberi saya insipirasi. Sebelum saya mula mengukir, saya berfikir panjang mengenai apa yang mahu diukir.


"Kemudian saya mula bekerja. Saya mahu orang lain menganggapnya menarik.


"Saya hanya menggunakan pencungkil gigi dan sudu. Saya seorang yang mensasarkan kesempurnaan dan setiap ukiran mengambil masa setengah jam untuk dihasilkan," katanya. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 27 Apr 2011 01:27 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Yes.. Ngesek di Penjara Bakal Diizinkan

Posted: 27 Apr 2011 08:00 AM PDT

Yes.. Ngesek di Penjara Bakal Diizinkan

MEDAN, KOMPAS.com - Sosiolog Universitas Sumatera Utara Prof Dr Badaruddin menilai, wacana penyediaan "kamar biologis" untuk tahanan Polresta Medan sebagai hal yang wajar dan perlu didukung.

"Jadi warga yang sedang menjalani tahanan, baik itu perempuan dan lelaki yang telah menikah bisa memanfaatkan kamar seks tersebut untuk menyalurkan hasrat biologisnya," katanya di Medan, Rabu, diminta komentarnya mengenai wacana dabangunnya kamar biologis.

Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga menyatakan, pihaknya akan membangun kamar seks yang diberi nama "kamar biologis" untuk para tahanan. Tujuan bangunan tersebut, menurut dia, untuk tahanan lelaki maupun perempuan yang berhasrat untuk melakukan hubungan biologis.

Kamar seks itu juga dilengkapi TV dan dijaga petugas, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan. Tahanan yang akan menggunakan kamar seks tersebut, tentunya juga akan diminta buku nikah maupun kartu keluarga yang nanti akan dicocokan dengan identitas mereka. "Jadi warga yang ditahan di Polresta Medan tidak akan terganggu hubungan biologis mereka," kata Tagam.

Menurut Prof Badaruddin, pembangunan kamar seks di Polresta Medan adalah suatu tereboson yang sangat baik, mengingat tahanan tersebut juga ada yang telah mempunyai isteri maupun suami.

"Jadi dengan adanya kamar khusus digunakan untuk melaksanakan hubungan bioligis itu, tentunya para tahanan tersebut tetap merasa tenang dan tidak berpikir yang macam-macam," ujarnya.

Pembangunan kamar seks tersebut adalah hal sangat penting, dan untuk keperluan para tahanan," kata Guru besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Selanjutnya, dia mengatakan, pembangunan kamar seks itu juga ada di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di tanah air, digunakan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Bahkan hubungan seks yang dilakukan para tahanan itu juga untuk menjaga kesehatan mereka. Ini sangat penting bagi para tahanan yang berada di dalam sel," ujarnya.

Jangan pula, karena warga tersebut ditahan, tidak bisa melakukan hubungan biologis, ini juga menyangkut kemanusian. Dengan adanya kamar khusus tersebut, tentunya juga perlu dibatasi dan pengawasan yang ekstra ketat dari petugas.

"Tentunya para tahanan yang melakukan hubungan biologis itu telah bersuami isteri.Lain dari itu tidak dibenarkan," kata Badaruddin.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fadil, "Induk Semang" Pepi di Aceh

Posted: 27 Apr 2011 07:47 AM PDT

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pepi Fernando alias Romi ditangkap di Banda Aceh, Jumat pekan lalu, di sebuah rumah di Jalan Taman Siswa, Kelurahan Merduati, Dusun Seroja, Kecamatan Kutaraja. Rumah megah berwarna putih itu adalah tempat tinggal Fadil, yang turut ditangkap oleh polisi dalam penggerebekan tersebut.

Menurut Lurah Merduati, Asnawi, Fadil memang warga asli di Kelurahan Merduati. Lelaki itu kini hanya tinggal bersama istri dan anaknya. Kedua orang tua Fadil meninggal akibat musibah gelombang tsunami yang mendera bumi Aceh beberapa tahun silam.

Asnawi mengatakan, Fadil sempat dikenal sebagai anak yang cerdas. Ia pernah bersekolah di Madrasah Aliyah di Banda Aceh. Namun, dia kemudian melanjutkan pendidikannya ke IAIN di Jakarta. Nah, sepulang dari Jakarta itulah sikap Fadil berubah.

"Sepulang dari sana, dia sama sekali hampir tidak pernah bersosialisasi dengan warga," kata Asnawi, Rabu (27/4/2011). Kini sosok Fadil pun sama misteriusnya dengan Pepi, sang tamu yang kini membikin geger warga di Jalan Taman Siswa.

Keduanya telah berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Markas Besar Polri, terkait dugaan aksi teror bom, termasuk keberadaan sejumlah material bom di rumah di Banda Aceh yang ditemukan sejak Selasa malam.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan, pada Jumat pekan lalu, membenarkan kalau polisi sudah menangkap tiga laki-laki diduga kuat bagian dari anggota jaringan teroris dengan serangkaian aksi pengeboman di Indonesia.

"Mereka ditangkap pada Jumat pagi sekitar pukul 04.00 wib, dan langsung diterbangkan ke Jakarta, dan sekarang diperiksa di mabes polri," kata Kapolda.

Selain Pepi, polisi menangkap juga seorang rekan Pepi, bernama Hendi alias Joko, termasuk Fadil.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 01:05 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Jaksa Agung Janji Cari Dokumen Kasus IT KPU

Posted: 27 Apr 2011 12:41 AM PDT

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, akan mencari dokumen penanganan kasus IT KPU milik Antasari Azhar yang hilang beberapa waktu lalu. 

"Sepanjang ini, laporan sementara yang saya terima, dokumen itu tidak ada. Tapi belum saya lihat berkasnya. Nanti akan saya lihat dengan mata kepala saya sendiri," ujar Basrief usai melantik Jampidsus dan Jamdatun baru di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Seperti diberitakan, kubu Antasari Azhar makin mantap menduga kuat adanya rekayasa terhadap kliennya dalam kasus pembunuhan eks Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen.  Indikasi kuat rekayasa tersebut salah satunya terkait penyitaan data IT Komisi Pemilihan Umum pada Pemilu 2009 lalu.

Antasari Azhar melalui pengacaranya Maqdir Ismail mengatakan, sebelum kliennya ditangkap dalam perkara pembunuhan Nasruddin, Antasari sedang menangani kasus korupsi IT KPU.
 
Penyidik di kepolisian pun sudah menyita data-data terkait kasus tersebut. Namun, data yang seharusnya menjadi rahasia KPK itu sejatinya dikembalikan ke KPK untuk diusut, tetapi belum juga dikembalikan hingga Antasari divonis 18 tahun penjara.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cuci Otak Berbeda dengan Gendam

Posted: 27 Apr 2011 12:41 AM PDT

SURABAYA- Cuci otak yang diduga dilakukan oleh kelompok Negara Islam Indonesia (NII) berbeda dengan gendam atau hipnotis. Sebab, seorang korban yang dicuci otaknya dalam keadaan sadar. Sedangkan hipnotis atau gendam dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Menurut Jauhari Hamid, mantan Hakim di Mahkamah Militer, cuci otak yang diduga dilakukan oleh NII tidak jauh beda dengan model-model di setiap organisasi maupun militer.

Dia mengungkapkan, cuci otak sama halnya yang terjadi ketika masuk akademi militer. Bedanya, saat cuci otak di akademi militer, peserta dipaksa untuk berbuat sesuai dengan disiplin militer.

Sedangkan cuci otak di NII, lebih halus dengan doktrin-doktrin yang selama ini dianggap sesat. 

"Waktu pertama masuk ke militer saya benci dengan sikap-sikap militer. Tapi setelah ditempa dengan cara pelatihan fisik dan mental menjadi down," kata dosen Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, ini saat berbincang dengan okezone, Rabu (27/4/2011).

Ketika mental dan fisik sedang down, dengan mudah mereka memasukkan paham dan doktrin yang ada. Intinya teknis pelaksanaan yang digunakan berbeda.

Dia mencontoh, ketika masuk mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan orientasi pengenalan kampus (Ospek). Saat itu mahasiswa baru dicuci otaknya oleh seniornya agar sikap semasa SMA ditinggalkan dan berganti dengan pola pikir mahasiswa yang kristis.

Sedangkan kalau gendam atau hipnotis, korban tidak sadarkan diri karena yang bergerak alam bawah sadar. Korban cuci otak bisa sembuh hanya dari diri sendiri.

Seperti yang terjadi pada korban cuci otak asal Malang yang sadar bahwa tindakan untuk mengkafirkan orangtuanya adalah salah. "Penangkalnya adalah memperbanyak pengetahuan tentang agama, moral, dan berpikir logis," tandasnya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 26 Apr 2011 11:18 PM PDT

Republika Online


Terkait Dugaan Suap Sesmenpora, KPK Periksa MRM dan MEI

Posted: 26 Apr 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Selain memeriksa MRM, Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) Rabu (27/4) ini juga memeriska MEI terkait dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang. Sama seperti MRM, MEI juga tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

MEI tiba di kantor KPK, Jakarta, pada pukul 12.40 WIB. Mengenakan baju batik coklat panjang, ia diantar dengan menggunakan mobil tahanan KPK. Saat tiba di kantor KPK, ia langsung masuk ke dalam tanpa mengindahkan pertanyaan wartawan terkait pemeriksaannya itu.

MRM beberapa jam sebelumnya juga diperiksa KPK. Namun, ia juga tidak bersedia memberikan keterangan.

Proyek persiapan menyambut SEA Games 2011 di Palembang, Sumatra Selatan, tercoreng kasus suap miliaran rupiah kepada pejabat negara di Jakarta. KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sekmenpora), Wafid Muharram, saat melakukan transaksi suap bersama seorang kontraktor proyek wisma atlet SEA Games dan seorang broker pada Kamis (21/4).

''Sekretaris Menteri itu tertangkap basah ketika sedang menerima suap dari pelaku usaha. Ada tiga cek yang hendak diberikan dari perantara. Jadi, ada yang menyuap, ada yang disuap, dan ada uang atau cek sebagai bukti,'' ungkap Wakil Ketua KPK, Muhammad Jasin, pada Jumat (22/4).

Dua orang yang ditangkap bersama Wafid itu adalah pengusaha  MEI dan seorang wanita MRM yang diduga sebagai perantara suap. Mereka digelandang ke gedung KPK untuk langsung menjalani pemeriksaan yang disusul dengan penahanan. Penyidik juga menyita dua mobil, yakni Honda CRV dan Toyota Alfard, serta dokumen dan cek senilai Rp 3,2 miliar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indofood Resmi Sponsori SEA Games 2011

Posted: 26 Apr 2011 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk resmi mensponsori gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang pada 11-25 November 2011. Penandatangan kerja sama antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan Panitia Nasional SEA Games XXVI/INASOC dilakukan di FX Senayan, Jakarta, Rabu 27/4).

Indofood diwakili oleh Direktur Indofood Franky Welirang. Ketua umum KONI, Rita Subowo, hadir selaku Ketua INASOC. Penandatangan kerja sama juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Ketua Pelaksana INASOC Rahmat Gobel.

Dengan adanya kerja sama ini, maka sudah ada tiga sponsor besar yang mendukung penuh pelaksanaan SEA Games di Tanah Air. Sebelumnya INASOC telah bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Panasonic Gobel.

"Ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami dalam mensukseskan SEA Games di Tanah Air. Kami juga mempunyai tanggung jawab besar untuk mensukseskan program pemerintah," kata Franky seusai penandatanganan kerja sama.

Franky menyatakan bentuk dukungan saat ini masih dalam penjajakan meliputi keuangan, dukungan produk dan membantu pelaksanaan kampanye bersama agar pelaksanaan SEA Games mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. "Kami akan menyertakan logo dan maskot SEA Games pada beberapa kemasan produk kami. Itu salah satu yang akan kami lakukan selain memasang poster dan baliho," katanya menambahkan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 26 Apr 2011 11:10 PM PDT

Republika Online


Terkait Dugaan Suap Sesmenpora, KPK Periksa MRM dan MEI

Posted: 26 Apr 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Selain memeriksa MRM, Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) Rabu (27/4) ini juga memeriska MEI terkait dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang. Sama seperti MRM, MEI juga tidak memberikan keterangan kepada wartawan.

MEI tiba di kantor KPK, Jakarta, pada pukul 12.40 WIB. Mengenakan baju batik coklat panjang, ia diantar dengan menggunakan mobil tahanan KPK. Saat tiba di kantor KPK, ia langsung masuk ke dalam tanpa mengindahkan pertanyaan wartawan terkait pemeriksaannya itu.

MRM beberapa jam sebelumnya juga diperiksa KPK. Namun, ia juga tidak bersedia memberikan keterangan.

Proyek persiapan menyambut SEA Games 2011 di Palembang, Sumatra Selatan, tercoreng kasus suap miliaran rupiah kepada pejabat negara di Jakarta. KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sekmenpora), Wafid Muharram, saat melakukan transaksi suap bersama seorang kontraktor proyek wisma atlet SEA Games dan seorang broker pada Kamis (21/4).

''Sekretaris Menteri itu tertangkap basah ketika sedang menerima suap dari pelaku usaha. Ada tiga cek yang hendak diberikan dari perantara. Jadi, ada yang menyuap, ada yang disuap, dan ada uang atau cek sebagai bukti,'' ungkap Wakil Ketua KPK, Muhammad Jasin, pada Jumat (22/4).

Dua orang yang ditangkap bersama Wafid itu adalah pengusaha  MEI dan seorang wanita MRM yang diduga sebagai perantara suap. Mereka digelandang ke gedung KPK untuk langsung menjalani pemeriksaan yang disusul dengan penahanan. Penyidik juga menyita dua mobil, yakni Honda CRV dan Toyota Alfard, serta dokumen dan cek senilai Rp 3,2 miliar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indofood Resmi Sponsori SEA Games 2011

Posted: 26 Apr 2011 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk resmi mensponsori gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang pada 11-25 November 2011. Penandatangan kerja sama antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan Panitia Nasional SEA Games XXVI/INASOC dilakukan di FX Senayan, Jakarta, Rabu 27/4).

Indofood diwakili oleh Direktur Indofood Franky Welirang. Ketua umum KONI, Rita Subowo, hadir selaku Ketua INASOC. Penandatangan kerja sama juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Ketua Pelaksana INASOC Rahmat Gobel.

Dengan adanya kerja sama ini, maka sudah ada tiga sponsor besar yang mendukung penuh pelaksanaan SEA Games di Tanah Air. Sebelumnya INASOC telah bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Panasonic Gobel.

"Ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami dalam mensukseskan SEA Games di Tanah Air. Kami juga mempunyai tanggung jawab besar untuk mensukseskan program pemerintah," kata Franky seusai penandatanganan kerja sama.

Franky menyatakan bentuk dukungan saat ini masih dalam penjajakan meliputi keuangan, dukungan produk dan membantu pelaksanaan kampanye bersama agar pelaksanaan SEA Games mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. "Kami akan menyertakan logo dan maskot SEA Games pada beberapa kemasan produk kami. Itu salah satu yang akan kami lakukan selain memasang poster dan baliho," katanya menambahkan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 11:05 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Wanita Ini Hidup 20 Tahun Dipasung

Posted: 26 Apr 2011 10:48 PM PDT

JEMBER- Melihat ke sela-sela bilik ruangan, mungkin hanya itu yang bisa dilakukan oleh Sunarti. Warga Dusun Krajan, Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Jember, Jawa Timur, itu terpaksa dipasung oleh keluarga.

Ini dilakukan karena keluarga tidak mau Sunarti mengganggu orang. Tidak tanggung-tanggung, Sunarti telah dipasung selama 20 tahun.

Sutik, kakak Sunarti, menjelaskan sebenarnya keluarga tidak tega dengan perlakuan itu. Kemiskinan merupakan satu-satunya alasan Sunarti tak mendapatkan pengobatan dari rumah sakit.

Sutik menceritakan, kakaknya mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal sang suami 20 tahun silam. Tragisnya, sang suami tidak menceraikan Sunarti dan memilih kabur dengan perempuan lain.

Kini di usia 41 tahun, Sunarti hanya bisa memandang suasana luar melalui celah-celah bilik. Meski bisa dibilang kalau bilik tersebut tak layak huni, bahkan bisa disebut mirip kandang hewan.

Sehari-hari dia hanya diurus Sutik meski hidup dengan keterbelakangan ekonomi. Keluarga berharap pemerintah daerah membantu meringankan penderitaan Sunarti agar bisa sembuh dan kembali ke tengah-tengah keluarga.
(Ahmad Hanafi/Global/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kader Diminta Tentukan Pilihan, Nasdem atau Hanura

Posted: 26 Apr 2011 10:35 PM PDT

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mewanti-wanti kadernya yang berada di organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem). Tiga kader Hanura, Akbar Faizal, Erik Satriawardana, dan Dani diminta membuat pernyataan, tetap di Hanura atau memilih bergabung dengan Nasdem.

"Undang-undang menyebut larangan keanggotaan ganda. Kader Hanura harus memilih apa dia tetap di Hanura atau pindah ke parpol Nasdem," kata Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandy saat dihubungi okezone, Rabu (27/4/2011).

Ketegasan sikap DPP Hanura ini lantaran pimpinan ormas Nasdem mendaftarkan diri parpol Nasdem. Meski sudah dibantah, kaitan parpol Nasdem dengan ormas bentukan Surya Paloh.

Yuddy menambahkan, Ketua Umum Partai Hanura memberi izin kadernya berada di ormas Nasdem sejak berdiri Februari 2010. "Yang jadi masalah, sekarang pengurus Nasdem daftar parpol Nasdem. Ini kan cuma ganti baju saja, niatnya mungkin dari awal untuk membuat parpol," ujar Yuddy.

Kemarin, Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq menyebut partainya terpisah dengan ormas Nasdem meski identik dengan ormas bentukan Surya Paloh. Partai Nasdem didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM oleh Rofiq dan Patrice Rio Capella, keduanya merupakan Wakil Sekjen di ormas Nasdem.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 26 Apr 2011 09:38 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


KBRI Tunis Evakuasi WNI dari Libya

Posted: 26 Apr 2011 08:00 PM PDT

London (ANTARA News) - KBRI Tunis kembali mengevakuasi dua warga Indonesia dan tiga wartawan Metro TV untuk meninggalkan Libya dalam suasana konflik bersenjata yang terus memuncak.

Kedua WNI itu masing-masing Juwarni BT Makdori Samir, (40) asal Purworejo dan Aryani BT Wiryo Semadi, (27) asal Indramayu, yang dievakuasi pada Sabtu, melalui pintu perbatasan Ras Jedir.

Sehari sebelumnya, KBRI Tunis menjemput dua  wartawan Indonesia dari MetroTV di Ras Jedir wilayah perbatasan Tunisia-Libya.

KBRI Tunis dalam keterangan persnya yang diterima Antara London, Rabu menyebutkan kedua wartawan MetroTV, reporter Andini Effendi dan kameraman Edward A.R. berada di Tripoli selama tujuh minggu untuk meliput konflik bersenjata di sana.

Kepada staf KBRI Tunis, Andini mengungkapkan kelegaannya dapat terlepas dari suasana konflik dan merasakan kembali alam yang bebas.

Sebelumnya, wartawan Metro TV lainnya, Mahendra Wisnu, juga telah keluar dari Libya. Mahendro masuk ke Tunisia lebih dahulu dibanding dua orang rekannya, yaitu pada 13 April melalui perbatasan Ras Jedir. Ia dijemput oleh staf KBRI Tunis.

Sementara kedua TKW bersyukur karena berhasil keluar dengan selamat setelah melalui hari-hari yang mencekam di Libya, tempat mereka bekerja sebagai TKW.

Aryani mengatakan setiap hari terdengar bunyi tembakan dan meriam. Ketika malam tiba terlihat banyak cahaya di langit yang nampak seperti kembang api.

"Beberapa kali terjadi ledakan besar dari bom yang jatuh tidak jauh dari rumah majikan sehingga membuat kuping sakit sekali," ujar Aryani.

Ketika ditanyakan tentang gajinya yang belum dibayarkan selama 10 bulan sebesar 200 dolar AS per bulan, majikannya, yang berencana akan mengungsi ke Dubai, Uni Emrat Arab, menyatakan akan mengirim gajinya ke Indonesia dari Dubai.

Juwarni menuturkan, suatu ketika, datang sejumlah tentara Libya pro Kadhafi yang mendobrak pintu rumah, lalu memukuli dan menendang majikan saya.

"Saya sangat khawatir tentara-tentara itu akan menyerang penghuni lainnya termasuk saya," ujarnya.
(*)

          

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentara Suriah Bergerak ke Pinggiran Damaskus

Posted: 26 Apr 2011 07:11 PM PDT

Amman (ANTARA News) - Presiden Suriah Bashar Al-Assad mengerahkan tentara ke wilayah di pinggiran ibu kota, sementara tanknya menggempur Deraa guna memadamkan perlawanan di kota Suriah selatan itu, tempat protes terhadap kekuasaannya meletus pada 18 Maret.

Bus berwarna putih membawa ratusan prajurit dengan perlengkapan tempur ke pinggiran utara Damaskus, Douma, kata seorang saksi mata pada Rabu. Dari tempat itu, pemrotes prodemokrasi telah berusaha berpawai ke pusat ibu kota Suriah, Damaskus, dalam dua pekan belakangan tapi mereka dihadang tentara.

Lebih dari 2.000 polisi keamanan dikerahkan ke Douma pada Selasa (26/4) dan menjaga pos pemeriksaan serta memeriksa tanda pengenal untuk menangkap simpatisan prodemokrasi, kata saksi mata --mantan tentara yang tak ingin disebutkan jati dirinya.

Ia mengatakan ia melihat beberapa truk di jalan dengan dilengkapi senapan mesin berat dan anggota polisi keamanan yang berpakaian sipil membawa senapan serbu.

Ia percaya tentara tersebut adalah Pengawal Republik, di antara satuan yang paling setia kepada Bashar Al-Assad.

Banyak diplomat mengatakan Bashar mengerahkan Divisi Zeni Keempat, yang dikomandani oleh saudaranya, Maher, ke Deraa pada Senin (25/4). Disana unjuk rasa yang menuntut kebebasan politik dan diakhirinya korupsi meletus lebih dari satu bulan lalu.

Suriah telah dikuasai oleh keluarga Al-Assad sejak ayah Bashar, mendiang presiden Hafez Al-Assad, memangku jabatan melalui kudeta 1970. Al-Assad muda mempertahankan sistem politik otokratik yang ia warisi pada 2000, sementara keluarganya memperluas kekuasaannya atas ekonomi negeri tersebut, yang dirundung masalah.

Bashar telah memperkokoh hubungan Suriah dengan Iran, yang berfaham Syiah, dan kedua negara mendukung kelompok gerilyawan Hizbullah serta HAMAS, sementara Damaskus tepat mengupayakan perdamaian dengan Israel.

Suriah dan Israel secara teknis masih berada dalam kondisi perang tapi perbatasan Dataran Tinggi Golan di antara keduanya telah tenang sejak gencatan senjata 1974.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 26 Apr 2011 09:30 PM PDT

Republika Online


Pada Usia Berapa Sih, Anak-Anak Mulai Diajar Disiplin?

Posted: 26 Apr 2011 05:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pada usia berapa anak-anak mulai diajar disiplin? Inilah pertanyaan yang jamak mengemuka di kalangan orang tua baru. Disiplin kerap dikonotasikan dengan bersikap tegas dan sedikit "keras" pada anak.

Jika anak kita berusia 2 tahun dan melemparkan botol minumannya setelah isinya kosong, haruskah kita menghukumnya? Bukankah ini perilaku wajar anak-anak? Demikian pertanyaan umum lainnya.

Memang, mengajarkan disiplin tak bisa dilakukan secara serta-merta, tapi bertahap. "Kesalahan orang tua adalah mengkonotasikan disiplin dengan aktivitas menghukum, padahal disiplin yang sebenarnya adalah mendidik," kata prikolog Deborah Roth Ledley PhD, penulis buku  Becoming a Calm Mom: How to Manage Stress and Enjoy the First Year of Motherhood.

Ketika balita Anda mencecerkan makanan di lantai, misalnya, Anda bisa mengingatkan dia bahwa cara itu tidaklah baik. Teguran Anda, tentu disesuaikan dengan usianya, dan dengan bahasa yang mudah dipahaminya. Dan satu lagi, "Jangan dengan berteriak."

Disiplin, katanya, adalah pendidikan sejak lahir. Untuk bayi 1 tahun, misalnya, disiplin adalah dengan menyosialisasikan pada anak tentang kebiasaan-kebiasaan sederhana dan mengajarkan padanya tentang batasan-batasan. "Menginjak usia dua tahun dan seterusnya, Anda bisa mulai melakukannya dengan memberi contoh-contoh perilaku," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 26 Apr 2011 09:09 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


10 Downing Sreet pun Disapa William-Kate

Posted: 27 Apr 2011 02:49 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Siapapun yang pernah bertandang ke London biasanya melewati Whitehall dan kemudian berhenti sejenak di jalan yang tidak begitu lebar namanya Downing Street. Nah di jalan yang kecil inilah terdapat kantor Perdana Menteri Inggris, negara besar di Eropa dan Dunia. Dari sinilah sehari-hari PM Inggris dan sekarang punya wakil mengendalikan urusan negaranya.

Kompasianer yang menetap di London, Asep Setiawan, melaporkan pandangan matanya untuk media warga Kompasiana menjelang hari-hari penentuan pernikahan William-Kate. Berikut tulisan lengkapnya...

Tentu kereta kencana Sang Pangeran dan Miss Catherine (sebutan resmi dalam situs formal perkawinan anggota keluarga Kerajaan Inggris ini) akan melewati "gang" Downing Street. Mungkin juga sedikit menengok kantor sang eksekutif yang sempit dibandingkan Istana Buckingham yang luas. Padahal kekuasaan kini berada di tangan PM bukan Ratu Elizabeth. (Oh iya ingin rasanya bercerita juga mengenai negeri dongeng sang pangeran dan ratu di era Inggris modern ini)

Karena pada hari H pasti akan banyak orang berjubel mulai dari Gereja Westminster Abbey dan susah bergerak, tidak ada salahnya menengok kantor PM ini untuk melengkapi pemandangan dalam perjalanan kereta William-Kate.

130372520322492213

10 Downing Street termasuk alamat penting dan populer karena dari kantor PM inilah muncul berbagai keputusan termasuk salah satu keputusan terbaru memangkas anggaran negara karena krisis moneter tahun 2008. Ribuan orang diberhentikan sebagai pegawai negeri karena krisis ini. Bangunannya sangat sederhana namun kesibukan di dalamnya mungkin bisa disebut hampir setiap hari tanpa henti. (Foto dari situs resmi Downing Street)

Di Downing Street terdapat beberapa bangunan yang salah satunya adalah kantor PM Inggris. Coba kita tengok sebentar soal sejarah gedung ini dan siapa saja yang berada di sana. Kita akan kaget ternyata PM dan keluarganya tinggal secara resmi di 10 Downing Street ini. Dalam istilah PM Margareth Tatcher,"Living above the shop". Tinggal di atas rumah toko, begitulah kira-kira terjemahannya. Ya benar memang kantornya di bawah dan rumahnya di atas, sempit dan terbatas. Tatcher tepat sekali menggambarkannya sebagai ruko.

1303725380146260015

Nama Downing Street yang terletak di Whitehall ini merupakan tempat penting bagi pemerintahan Inggris. Disinilah PM dan Menteri Keuangan berkantor mengendalikan pemerintahannya. 10 Downing Street juga merupakan tempat tinggal resmi dari PM Inggris yang disebut PM Margaret Tatcher seperti rumah toko alias ruko. (Foto: Asep)

Selama lebih dari 200 tahun, Downing Street ini telah menjadi tempat pejabat paling penting Inggris, Perdana Menteri dan Menteri Keuangan yang dalam istilah di Inggris disebut Chancellor of the Exchequer.

Kalau 10 Downing Street kantor dan kediaman resmi Perdana Menteri maka nomor 11 Downing Street merupakan kantor dan kediaman Menteri keuangan. Saat ini rumah nomor 10 dihuni PM David Cameron dan Menteri Keuangan George Osborne. Karena koalisi sekarang ada jabatan Wakil PM yang dipegang Nick Clegg.

13037255351796592931

Kantor PM Inggris dapat dilihat dengan bangunan bercat hitam di sebelah kanan.  Sulit sekarang menengok bangunan itu dari dekat karena penjagaan yang ketat dan hanya orang-orang tertentu, undangan dan media yang bisa melalui jalan ini. Meski terlihat kecil di depan namun bangunan di belakangnya cukup luas. Penampakan bangunan yang sederhana dari depan namun isinya orang-orang penting dengan keputusan penting yang mengendalikan negeri berpenduduk sekitar 70 juta ini. (Foto:Asep)

Tahukah Anda ketiga orang penting ini masih muda dan saya ingin bercerita banyak soal pemimpin muda Inggris ini. Singkat saja dulu ya Cameron lahir 9 Oktober 1966, Osborne lahir 23 Mei 1971 dan Clegg lahir 7 Januari 1967. Luar biasa !,  negeri modern ini dipimpin kaum muda kelahiran 1960-an dan 1970-an. Nanti ya saya singgung lebih dalam.

Kembali ke sejarah Downing Street ini, letaknya di Whitehall dan diantara Houses of Parliament dan Buckingham Palace. Jalan ini dibangun katanya tahun 1980-an oleh Sir George Downing, Baronet pertama (1632-1689) di sebuah mansion yang disebut Hampden House. Mr Downing ini adalah seorang tentara dan diplomat yang mengabdi ketika berkuasanya Oliver Cromwell dan Raja Charles II.

Menurut catatan sejarah, Downing membangun satu baris rumah yang disebut townhouse "for persons of good quality to inhabit in…". Kalau melihat sekarang ungkapan ini mungkin masuk kedalam kategori pejabat penting di Inggris. Untuk merancang bangunannya Downing meminta Sir Christopher Wren.

Antara tahun 1682 sampai 1684, Downing telah membangun townhomes dua lantai dilengkapi dengan garasi untuk kuda, gudang dan pemandangan luas ke St James's Park. Taman inilah yang merupakan halaman bermain dari Buckingham Palace. Yang pernah berkunjung ke Istana Ratu Inggris ini sudah dapat dipastikan akan melewati St James's Park yang luas dan indah dengan danau di tengahnya. Tentu pula dengan angsa yang berenang serta kadang manja meminta makanan kepada para pengunjung meski sebenarnya dilarang memberikan roti dan semacamnya.

Kualitas bangunan yang kemudian menjari kantor PM ini digambarkan oleh PM Winston Churchill sebagai "rumah yang seperti gampang goyah dan tidak kuat yang dibangun kontraktor yang mencari keuntungan". Sudah sejak lama memang Downing Street ini cul de sac, artinya ujung jalannya tertutup sehingga lebih nyaman dan tidak berisik serta terjaga privasinya.

Saat saya berkunjung tahun 1993-94 jalan pintu masuk ke 10 Downing Street masih terbuka dan hanya dipasang semacam penghalang tidak permanen. Kemudian tahun 2000 sudah dipasang pagar tinggi dan tahun 2011 semakin tinggi pagarnya dan dijaga pula oleh petugas keamanan bersenjata lengkap.

13037257221811770918

Polisi bersenjata lengkap dengan senapan setiap hari menjaga kantor PM dan pejabat tinggi lainnya di Downing Street ini. Seperti tampak ketika diambil fotonya 24 April 2011, kesiagaan tetap terlihat meski hari Minggu. Polisi di Inggris biasa mengenakan baju putih seperti seragam pegawai negeri tidak seperti tentara. Penampakannya seperti memperlihatkan kedekatan dengan masyarakat. Saya teringat dulu ketika polisi ceramah mengatakan kira-kira begini : "Saya hadir untuk melayani dan melindungi Anda". (Foto:Asep)

Situasi dunia yang diwarnai dengan ancaman pembom mobil dan juga di dalam negeri dengan unjuk rasa yang semakin berani menyebabkan keamanan diperketat. Kita tidak bisa lagi menikmati dan melihat 10 Downing Street dari dekat. Melihat betapa sederhananya kantor dan kediaman PM Inggris ini dan betapa negara besar ini pejabat-pejabat terpentingnya tinggal di sebuah "Ruko" sehingga Tatcher melukiskannya sebagai tinggal di atap toko. Dan ruko PM inilah yang juga akan dilalui rombongan keluarga Kerajaan Inggris pada saat perkawinan Pangeran William-Kate Middleton.

Di sebelah kanan Downing Street terdapat gedung pemerintahan yang terlihat megah menghadap Whitehall.  Bangunan yang  antik ini tetap dipertahankan keasliannya meski perkembangan arsitektur bergerak cepat. Downing Street juga gedung di Whitehall dipertahankan keasliannya dan sejarahnya yang tentu akan menarik para wisatawan yang bertandang ke London. (Foto:Asep)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Perjanjian Camp David Mau Dibatalkan

Posted: 27 Apr 2011 01:08 AM PDT

KAIRO, KOMPAS.com — Sebuah jajak pendapat yang dilansir surat kabar Mesir, Al Ahram, Rabu (26/4/2011), mengungkapkan bahwa sebagian besar rakyat Mesir menginginkan agar perjanjian perdamaian dengan Israel pada tahun 1979 dibatalkan.

Jajak pendapat yang dilakukan dari 24 Maret hingga 7 April itu mencatat 54 persen warga Mesir menginginkan Perjanjian Camp David itu dibatalkan saja dan 36 persen meminta dipertahankan. Sebanyak 1.000 warga Mesir yang secara acak diwawancarai langsung satu per satu itu memiliki perbedaan pandangan antara kalangan masyarakat berada dan warga berpendapatan rendah. Tercatat 60 persen warga yang berpendapatan rendah mendukung pembatalan perjanjian perdamaian tersebut, sementara 45 persen masyarakat kelas menengah ke atas ingin perjanjian perdamaian itu tetap dipertahankan.

Menyangkut masa depan demokrasi di Mesir pascarevolusi 25 Januari, 54 persen warga Mesir optimistis akan lebih baik. Sebanyak 77 persen rakyat Mesir merasa senang dengan tumbangnya rezim pimpinan Presiden Hosni Mubarak pada 11 Februari dan 65 persen menerima keadaan saat ini.

Mengenai pemilihan umum anggota parlemen pada September dan pemilihan presiden pada November 2011, sebanyak 41 persen yakin pemilu akan berjalan bebas dan jujur serta sekitar 59 persen menyatakan masih ragu dengan keabsahan pemilu pertama pascarevolusi tersebut.

Figur yang diidolakan adalah Marsekal Mohamed Hussein Tantawi, penguasa transisi Mesir saat ini, dengan meraih 90 persen dukungan. Militer mendapat dukungan 88 persen dan Ikhwanul Muslimin meraih 75 persen suara dukungan dibandingkan dengan 70 persen dukungan untuk Gerakan Pemuda, 6 April.

Adapun calon-calon presiden, mantan menteri luar negeri, dan Sekjen Liga Arab Amr Moussa meraih dukungan 88 persen, diikuti 70 persen untuk pemimpin oposisi dari Partai Al Ghad, Aiman Nur; dan mantan Ketua Badan Atom Internasional Mohamed ElBaradei meraih 57 persen dukungan, demikian hasil survei itu.

Pandangan negatif warga Mesir terhadap Amerika Serikat, menurut angket tersebut, sedikit bergeser dari 82 persen tahun lalu menjadi 79 persen. Mengenai pengaruh AS terhadap perkembangan politik di Mesir, 39 persen menyebut pengaruh negatif, 22 persen pengaruh positif, dan 60 persen menyatakan tidak percaya dengan Presiden Barack Obama.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 26 Apr 2011 09:07 PM PDT

KOMPASentertainment


Ssttt... Ada Wild Jungle di Luvs Bar!

Posted: 27 Apr 2011 02:53 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (27/4) Luvs Bary (CityWalk Sudirman, 1st Floor 1F#10 Jl. Kyai Haji Mas Mansyur 121) akan mengadakan acara clubbing bertema Wild Jungle pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • DJ ND WHITE
  • DJ YUNNIE
  • DJ NATHALIE
  • DJ VINNY LIV
  • DJ WACHITARICA

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vokalis Maroon 5: Nyamuk di Jakarta Brengsek

Posted: 27 Apr 2011 02:31 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rabu (27/4/2011) malam Maroon 5 mengadakan konser perdana mereka di Indonesia. Menjelang konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta itu mereka sudah mendarat di Terminal 2D Bandar Udara Soekarno-Hatta, Selasa (26/4/2011).

Sesampai band pop rock AS ini di bandar udara tersebut, sang vokalis, Adam Levine, melalui akun twitter-nya, @adamlevine, mengatakan, "We got mobbed at the airport. I think they thought we were @justinbieber."

Ketika itu Maroon 5, terutama Levin, memang langsung dikerubuti oleh para penggemar mereka untuk meminta tandatangan dan berfoto bersama, seperti yang dialami oleh bintang musik pop remaja Justin Bieber setiba di bandar udara yang sama pada Jumat lalu (22/4/2011), menjelang tampil di Sentul International Convention Center, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, esok harinya.

Levine juga menulis pada akun twitter-nya ketika hendak beristirahat di kamar hotelnya di Jakarta. "Ok. Goodnight Jakarta! We've got a tremendous feeling about the show tomorrow. the energy is FLOWING..."

Levine, masih melalui akun twitter-nya, mengaku bahwa kedatangannya ke Jakarta merupakan salah satu pengalaman berkesan baginya. "It still blows my mind that our music continues to bring us to new and exotic places!" tulisnya.

Tapi, nyamuk dan kemacetan lalu lintas di Jakarta mengundang kekesalannya. "Traffic in Jakarta is the worst! Right?.... The mosquitos in Indonesia are real assholes," tanggapnya. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 26 Apr 2011 08:10 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Ron Paul launches uphill bid for 2012 White House

Posted: 26 Apr 2011 05:08 PM PDT

Chairman of the Iowa Leadership Team, Dr. Drew Ivers introduces Texas Congressman Ron Paul (left) during Paul's announcement of an exploratory committee in Des Moines, Iowa April 26, 2011. — Reuters pic

DES MOINES, April 27 — Representative Ron Paul took the first step toward a longshot campaign for the 2012 Republican presidential nomination yesterday, hoping to expand his support beyond a fervent group of loyalists.

Paul, a Texas Republican and anti-war libertarian, announced in the early voting state of Iowa that he was forming a presidential exploratory committee, the first formal move toward establishing a campaign.

Forming an exploratory committee allows Paul to raise campaign cash while he tests the political waters.

"I do intend to make a firm decision (about a race) in the not-too-distant future," he said.

Paul had run in 2008 when John McCain got the Republican presidential nomination.

Although he trailed in that race, Paul has retained a small percentage of energetic supporters and said increasing numbers of voters were interested in his economic message.

"The country is already quite different — millions of more people are concerned about the things I talked about four years ago. Conditions are deteriorating," Paul said at the event. "It will be a much, much more significant campaign."

Underscoring the challenge ahead for him this year, he polled only 6 percent among potential Republican voters in a Gallup poll last week.

Getting into the race would allow him to appear at Republican presidential debates.

The Republican 2012 field is slowing taking shape, with former Massachusetts Governor Mitt Romney and former Minnesota Governor Tim Pawlenty among the prominent Republicans who are planning campaigns. Several more are expected to jump in over the coming weeks.

'TOO MUCH POWER'

Paul would like to cut defence spending and feels the Federal Reserve has too much power. He is the father of Tea Party Republican Rand Paul, elected last year as a US senator from Kentucky.

At the event in Des Moines, he took a jab at the Fed for its loose monetary policy.

"The inflationary problems, the creation of new money is historic," Paul said.

"World history has never seen the monetary inflation that we have seen in the past couple of years. Higher prices will be the key issue in next year's election. When it's the American consumer who suffers — and then they see interest rates cropping up, this is a big deal and it is related to the Federal Reserve system."

Political experts doubt Paul has a chance at winning the nomination for the right to face Democratic President Barack Obama in 2012.

Merle Black, a political science professor at Emory University in Atlanta, said Paul would probably receive about the same amount of support he achieved in 2008.

"Most people who got as few delegates and ran as poorly as he did last time would take that as a sign not to run again," Black said. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

European governments condemn Syria

Posted: 26 Apr 2011 04:23 PM PDT

Protesters gather during a demonstration in the Syrian port city of Banias April 26, 2011. Syrian protesters in Banias chanted "the people want the overthrow of the regime" yesterday as forces deployed around the small coastal city for a possible attack, a rights campaigner in contact with Banias said. — Reuters pic

AMMAN, April 27 — Security forces deployed in a suburb of the Syrian capital and in the city of Banias yesterday, witnesses said, even as President Bashar al-Assad drew international criticism for sending in tanks to crush a revolt.

In Deraa, the city where the uprising against Assad's 11-year rule began, authorities sent in tanks on Monday and witnesses said the army was firing randomly and bodies were lying on the streets.

Residents said an army brigade led by Assad's younger brother Maher had cut off roads, were shelling homes, storming houses and rounding people up.

International criticism of Assad's crackdown, now in its sixth week, was initially muted but escalated after the death of 100 protesters on Friday and Assad's decision to storm Deraa, which echoed his father's 1982 suppression of Islamists in Hama.

The European Union is discussing possible sanctions against Syria, a diplomat said, and European governments urged Syria to end the violence. The White House is also considering sanctions on senior officials that could include a freeze of assets.

"We send a strong call to Damascus authorities to stop the violent repression of what are peaceful demonstrations," Italy's Prime Minister Silvio Berlusconi said on Tuesday at a joint news conference with French President Nicolas Sarkozy in Rome.

Britain's Defence Secretary Liam Fox called for reform in Syria but said there were limits to what other countries could do to halt the violence against anti-government protesters.

More than 2,000 security police were deployed in the Damascus suburb of Douma yesterday, manning road blocks and checking the identity of residents, a witness told Reuters.

The witness, a former army member who did not want to be identified, said he saw several trucks in the streets equipped with heavy machineguns and said men who he believed were members of the plain clothes secret police were carrying assault rifles.

Bus loads of soldiers, who he believed to be Republican Guards, in full combat gear also began deploying the suburb.

BLACK SMOKE

Security forces also deployed in the hills around the coastal city of Banias, where demonstrators chanted: "The people want the overthrow of the regime," a human rights activist said.

Residents in Deraa, reached by telephone, said black smoke was rising from every part of the city and that heavy artillery and Kalashnikov rounds were heard from the Old City.

"In the street I am in there are around 10 tanks. Their aim is just to destroy and destroy ... They are shelling homes and demolishing them," said Abu Khaldoun.

"Maher al-Assad's forces have spread everywhere and with their roadblocks Deraa has become a big prison. You cannot go out without endangering your life," said his cousin, Abu Tamer. "They are rounding up dozens of people and arresting them."

Syrian rights organisation Sawasiah said at least 35 civilians had been killed there since Monday.

The organisation, founded by jailed human rights lawyer Mohannad al-Hassani, said electricity, water and telecommunications remained cut for a second day, with supplies of baby milk and blood at hospitals starting to run low.

It said security forces had shot dead 400 civilians during the campaign to crush the uprising against Assad's rule. Another 500 people have been arrested in the past two days, it said.

Washington said on Monday it was studying targeted sanctions against Syria, while in Turkey, Syrian opposition figures pleaded for international help.

"Our friends in the West, in Turkey, in the Arab world, if they want to help us, then they can do that by ... putting the clearest possible pressure on the Syrian regime to stop targeting civilians," Anas Abdah, the British-based chairman of the Movement for Justice and Development, told Reuters.

Turkey said it was sending an envoy to meet Assad.

"LOCKED IN PAST"

Activists said the military move showed Assad had decided on force, not reforms, to deal with protests inspired by Arab uprisings which toppled the leaders of Egypt and Tunisia.

Ali Al Atassi, an activist whose father was jailed for 22 years under Hafez al-Assad, said "another Hama" was impossible, referring to the 1982 crackdown which killed thousands.

"This regime doesn't understand that the world has changed, that the Arab region has changed and that the Syrian people has changed. They are still locked in the past and those who don't change at the right moment, they will be forced to change."

Last week Assad lifted Syria's 48-year state of emergency and abolished a hated state security court. But the next day 100 people were killed during protests across the country.

Despite deepening his father's alliance with Iran, clawing back influence in Lebanon and backing militant groups Hezbollah and Hamas, Assad has kept Syria's front line with Israel quiet and held indirect peace talks with the Jewish state.

Criticism of his crackdown was restrained at first, partly because of fears that a collapse of Assad's minority Alawite rule might lead to sectarian conflict in the majority Sunni state, and because Washington had hoped to loosen Syria's alliance with Iran and promote a peace deal with Israel.

Arab states, some of them putting down protests on their own soil, also refrained from criticising Assad, though the 22-member Arab League said yesterday pro-democracy demonstrators across the region "deserve support, not bullets".

Amnesty International said the United Nations must refer the situation in Syria to the International Criminal Court. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 26 Apr 2011 08:05 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


MILF-Filipina berunding

Posted:

MILF-Filipina berunding

MILF-Filipina berunding

MANILA 26 April - Kerajaan Filipina dan Barisan Pembebasan Islam Moro (MILF) akan menyambung semula rundingan damai rasmi selama dua hari bermula esok di Kuala Lumpur.

Menurut satu kenyataan yang dikeluarkan hari ini, Pejabat Penasihat Presiden yang mengendalikan rundingan itu, satu daripada topik utama yang akan dibincangkan ialah isu komander MILF, Amiril Umra Kato yang dituduh keluar daripada kumpulan itu dan membentuk kumpulan baru.

Menurut ketua perunding Filipina, Marvic Leonan, isu Amiril itu dipandang serius oleh kerajaan.

Tambahnya, MILF menganggap isu itu sebagai masalah dalaman dan mereka sedang berusaha untuk menyelesaikannya.

Awal bulan ini, seorang pemimpin kanan MILF yang enggan dikenali berkata, kumpulan itu telah menyingkirkan Ameril kerana menubuhkan kumpulan bersenjata baru dan melanggar polisi MILF.

''Jawatankuasa Pusat MILF mencapai keputusan untuk membuang Ameril selepas dia enggan membubarkan kumpulannya itu dan kekal di bawah pentadbiran MILF.

''Jawatankuasa Pusat juga sedang memaklumkan panel rundingan damai kerajaan tentang keputusan MILF itu,'' kata pemimpin kanan itu.

Kerajaan Filipina dan MILF bertemu pada Februari lalu untuk menyambung semula rundingan damai buat pertama kali sejak Presiden Benigno Aquino menjawat jawatan itu pada pertengahan 2010, sejurus selepas kewujudan kumpulan baru itu dilaporkan.

Kedua-dua pihak dalam rundingan damai itu berkata, kumpulan bersenjata diketuai Ameril mengancam keselamatan dan kestabilan di Mindanao serta proses rundingan damai berkenaan.

Sementara itu, dalam rundingan esok, panel kerajaan turut akan membincangkan beberapa isu dalam draf Perjanjian Komprehensif MILF yang mengandungi pendirian kumpulan itu dalam isu sensitif.

Leonen berkata, kerajaan juga telah menasihati beberapa sektor, termasuk pejabat tempatan di wilayah selatan Filipina, Maguindanao dan Sultan Kudarat untuk berusaha lebih tulus dan bertanggungjawab dengan cadangan yang diberikan dalam rundingan. - BERNAMA

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syria tahan 500 penyokong demokrasi

Posted:

Syria tahan 500 penyokong demokrasi

Syria tahan 500 penyokong demokrasi


ORANG ramai melihat gelagat seorang lelaki (kiri) membaling batu ke arah kereta kebal yang bergerak di kawasan Deraa, Syria kelmarin, dalam imej yang dipetik daripada video amatur ini. - REUTERS


DAMSYIK 26 April - Pasukan keselamatan menangkap kira-kira 500 penyokong demokrasi di seluruh Syria selepas sekurang-kurangnya 20 orang dilaporkan maut apabila kerajaan mengerahkan askar dan kereta kebal untuk cuba menghancurkan protes di bandar Deraa, selatan negara ini.

Pertubuhan hak asasi manusia Syria, Sawasiah hari ini berkata, pihaknya menerima laporan sekurang-kurangnya 20 orang dibunuh di Deraa sejak kereta kebal dikerahkan semalam, tetapi belum dapat disahkan kerana komunikasi dengan bandar itu, di mana protes menentang rejim Presiden Bashar al-Assad bermula pada 18 Mac lalu, telah diputuskan.

Seorang pegawai Sawasiah berkata, dua penduduk awam disahkan terbunuh di pinggir ibu negara, Douma yang dimasuki pasukan keselamatan awal semalam.

Sekurang-kurangnya 500 orang ditangkap di bahagian lain negara ini, katanya.

Amnesty International yang memetik sumber di Deraa berkata, sekurang-kurangnya 23 orang terbunuh apabila kereta kebal membedil Deraa dalam 'reaksi kejam terhadap tuntutan rakyat'.

"Dengan menggunakan meriam ke atas rakyatnya sendiri, kerajaan Syria memperlihatkan keazaman untuk menghancurkan protes dengan apa sahaja cara, sekalipun meragut nyawa rakyat Syria," kata Pengarah Amnesty International bagi Asia Barat dan Afrika Utara, Malcolm Smart.

Pasukan keselamatan juga menggempur Douma dan Mouadhamiya, pinggir Damsyik semalam, dengan melepaskan tembakan dan melakukan tangkapan, sehari selepas mereka masuk ke pekan Jabla, di mana sekurang-kurangnya 13 orang awam terbunuh, kata aktivis hak asasi.

Diplomat berkata, angka korban penduduk awam mungkin mencecah 50 orang di Deraa dan 12 di Mouadhamiya, yang terletak di jalan ke Bukit Golan, ke barat daya Damsyik.

"Rejim memilih untuk menggunakan kekerasan keterlaluan, tindakan yang berhasil pada 1982, tetapi tidak ada jaminan ia akan berhasil lagi pada zaman Internet dan kamera telefon," kata seorang diplomat kanan yang merujuk kepada langkah rejim menghancurkan pemberontakan di bandar Hama pada 1982, menyebabkan 30,000 terkorban. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 26 Apr 2011 07:32 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Komnas HAM Telusuri Bentrok di Mesuji

Posted: 26 Apr 2011 06:52 PM PDT

Palembang (ANTARA News) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia turun ke lapangan bertemu sejumlah pihak untuk menelusuri bentrokan antarwarga Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, 21 April yang mengakibatkan tujuh korban meninggal.

Informasi yang diperoleh ANTARA, Rabu, menyebutkan Wakil Ketua Komnas HAM Nur Kholis telah berkujung ke lokasi kejadian di Desa Sungai Sodong untuk bertemu wagra, Pemkab Ogan Komering Ilir, dan jajaran Muspida pada 26 April 2011.

Kemudian dijadwalkan bertemu Kapolda Sumsel Irjen Pol Hasyim Irianto, dan pimpinan PT SWA di Palembang, Rabu 27 April 2011.

Selain bertemu dan mendengarkan paparan Bupati OKI Ishak Mekki, Nur Kholis beserta staf Komnas HAM juga telah bertemu dengan Kapolres OKI AKBP Agus F, dan Dandim 0402 OKI Letkol Inf H Yan Namora.

Pemkab OKI dan sejumlah pihak menindaklanjuti kasus bentrokan warga Sungai Sodong dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sumber Wangi Alam (SWA) yang mengakibatkan dua warga dan lima anggota Satpam PT SWA tewas itu, dengan membentuk tim pencari fakta.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang mendampingi warga Desa Sodong, dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumsel akan menerjunkan anggotanya untuk mendalami kasus tersebut di lapangan.

Komnas HAM menyatakan perlu memberi perhatian serius terhadap tragedi Sungai Sodong itu, serta mengumpulkan informasi dari korban maupun aparat, sehingga mendapatkan fakta yang sebenarnya.

Tujuh korban tewas.
Dalam bentrokan itu tujuh warga tewas. Warga membakar fasilitas perusahaan, setelah mengetahui adanya warga yang tewas dalam kejadian tersebut.

Sejumlah warga tewas, diduga menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oknum petugas keamanan perusahaan perkebunan PT SWA.

Menurut Komisioner yang juga Wakil Ketua Komnas HAM Nur Kholis, pihaknya belum berani membuat kesimpulan atas kejadian tersebut.

Pihaknya baru mendengarkan laporan dari jajaran pemerintah kabupaten dan perwakilan desa, termasuk mendengarkan paparan tentang upaya Pemkab OKI untuk melakukan penyelesaian kasus sengketa lahan antara warga dan perusahaan perkebunan itu, dengan pemerintah melalui mediasi.

Namun, ia menilai jika pemerintah membiarkan kejadian yang menyebabkan jatuhnya tujuh korban jiwa itu, maka pemerintah harus bertanggungjawab.

Sebelumnya, Bupati OKI Ishak Mekki memberikan penjelasan kepada Komnas HAM mengenai kejadian itu.

Menurut Ishak, pemerintah kabupaten sebelum terjadi peristiwa tersebut telah melakukan mediasi antara warga dengan perusahaan, dan juga bersama pemerintah, baik tingkat desa, kecamatan, bahkan DPRD ikut serta.

Karena masalahnya tak kunjung selesai, pemerintah menurut bupati kemudian mempersilakan kedua pihak menempuh jalur hukum.

Bupati berharap saat ini bukan untuk mencari siapa salah dan siapa benar, tetapi bagaimana solusinya agar bisa memulihkan situasi serta menciptakan kondisi yang aman.
(B014/M008)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Tak Temukan Pesan Intelijen Ancam Pernikahan Kerajaan Inggris

Posted: 26 Apr 2011 06:47 PM PDT

Britains Royal Mail mengumumkan Selasa akan menerbitkan dua perangko resmi untuk memperingati pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Polisi Inggris mengatakan Selasa tidak menemukan pesan intelijen khusus terkait ancaman keamanan terhadap pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton namun bersumpah akan menindak "keras" rencana protes kaum Muslim.

Scotland Yard mengatakan lebih dari 5.000 polisi termasuk satuan khusus perlindungan dan persenjataan, akan bertugas selama upacara Jumat di Westminster Abbey, sementara personil militer juga akan berjajar di sepanjang rute.

"Di London kami beroperasi seperti biasanya menghadapi kondisi ancaman serius terorisme internasional, dan tentu saja kami telah siap menghadapi tingkat ancaman untuk event ini," kata komandan Christine Jones, salah satu perwira yang memimpin operasi keamanan masif ini, dalam sebuah konferensi pers.

"Namun sementara ini kami tidak punya masukan intelijen khusus yang mengindikasikan ancaman terhadap event tersebut."

Inggris menjadi sasaran serangan kaum militan Islam selama beberapa tahun belakangan ini, yang paling berdarah adalah empat bom bunuh diri di jaringan transportasi London pada 7 Juli 2005, yang menewaskan 52 orang.

Polisi mengakui bahwa sebuah kelompok Islam garis keras, Muslim Against Crusades, telah menolak untuk menyepakati persyaratan pawai protes selama berlangsungnya pesta pernikahan dan juga gagal bertemu dengan polisi minggu lalu.

Sebuah spanduk pada website kelompok tersebut memperingatkan Pangeran William dan adiknya Pangeran Harry, keduanya anggota angkatan bersenjata Inggris, agar "berhati-hati".

Demonstrasi tandingan juga dirancang English Defence League, kelompok kanan-jauh yang mengadakan sejumlah protes terhadap Islam radikal dalam beberapa bulan belakangan, banyak diantaranya berubah kekerasan.

Namun Jones mendesak para petugas agar mengambil tindakan "keras, telak" terhadap protes macam apapun yang mencoba mengganggu hari besar tersebut.

Enam buron terkait kekerasan selama pawai serikat buruh terbesar Inggris bulan lalu menentang pemotongan anggaran pemerintah ditangkap belakangan di tengah kekhawatiran mereka akan melakukan kekacauan serupa, tambahnya.

"Hari ini menjadi hari perayaan, suka cita dan perarakan kebesaran, hari yang fantastis bagi Inggris," kata Jones.

Ratusan ribu orang diperkirakan akan memadati London menyambut pernikahan itu, peristiwa kerajaan terbesar sejak pernikahan orang tua William Pangeran Charles dan Puteri Diana pada 1981, demikian AFP melaporkan. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 03:23 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Indonesia Kembali Minta Thailand-Kamboja Berdamai

Posted: 26 Apr 2011 06:02 AM PDT

JAKARTA - Indonesia, selaku Ketua ASEAN, sekali lagi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas berlanjutnya permusuhan antara Thailand dan Kamboja pada wilayah perbatasan kedua negara.


Penghentian saling serang antara kedua negara yang terjadi akhir-akhir ini harus terus diupayakan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa lebih jauh lagi, kerusakan material, dan penderitaan pengungsi warga sipil.


Penggunaan kekuatan bersenjata sama sekali tidak sejalan dengan visi kesatuan komunitas ASEAN.Indonesia meyakini upaya diplomasi harus terus dilanjutkan. Demikian dalam keterangan pers yang dikirim kepada okezone, Selasa (26/4/2011) 

Indonesia menyerukan kedua belah pihak untuk menunjukkan keteguhan hati untuk mencapai gencatan senjata. 

Dalam tahap yang penting ini, Indonesia selaku Ketua ASEAN juga menyerukan kedua Negara agar mewujudkan komitmennya untuk mencari solusi damai guna menyelesaikan permasalahan antara Kamboja dan Thailand.


Melalui Kementerian Luar Negeri, kembali Indonesia mengingatkan bahwa baru sekitar dua minggu lalu, pada pertemuan JBC di Bogor, pihak Kamboja dan Thailand telah bertekad untuk menyelesaikan permasalahan antara kedua belah pihak melalui upaya diplomasi, serumit apapun masalah yang dihadapi.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Usai Kabur, 65 Tahanan Afghanistan Kembali Ditangkap

Posted: 26 Apr 2011 05:10 AM PDT

KANDAHAR - 65 tahanan dikabarkan kabur dari sebuah penjara di Afghanistan Senin 25 April kemarin. Namun, hari ini 65 tahanan tersebut saat ini sudah berhasil diciduk kembali. 


Tahanan yang sebagian merupakan anggotan militan, kabur lewat terowongan yang menurut Taliban dibangun selama lima bulan. Mereka sengaja menggali terowongan menuju penjara yang ada di Kandahar tersebut. Kandahar selama ini memang dikenal sebagai kota jantung pertahanan dari Taliban.


Proses pencarian besar-besaran pun dilakukan untuk menangkap kembali para tahanan yang kabur. Awalnya sekira 500 orang berhasil kabur dari penjara tersebut. 100 diantaranya merupakan komandan militan Taliban.


"Pasukan keamanan Afghanistan dan pasukan internasional (ISAF) melakukan pencarian besar-besaran, setelah para tahanan ini kabur. Warga sipil juga turut membantu proses pencarian ini," pernyataan dari pihak berwenang Kandahar seperti dikutip Reuters, Selasa (26/4/2011).


"Pasukan gabungan telah berhasil menangkapi 65 tahanan yang kabur," lanjut pernyataan tersebut.


Aksi bobol penjara ini merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam tiga tahuh terakhir. Hal ini mengancam hasil positif dari operasi yang dilakukan pasukan koalisi asing dengan pasukan Pemerintah Afghanistan.


Hal ini juga membuat malu seluruh pihak keamanan Afghanistan yang akan mengemban tanggung jawab besar, menjaga keamanan Afghanistan secara penuh pada 2014 mendatang.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 26 Apr 2011 03:09 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Hasrat gadis tak termakbul

Posted: 26 Apr 2011 06:37 AM PDT

Dunia

CHAVEZ dihantar pulang sebaik tiba di lapangan terbang.

CHAVEZ dihantar pulang sebaik tiba di lapangan terbang.

Gagal saksi perkahwinan Putera William selepas lancar mogok lapar

BANDARAYA MEXICO: Hasrat seorang remaja Mexico yang melancarkan mogok lapar 16 hari untuk mendapatkan undangan bagi menyaksikan upacara perkahwinan Putera William dan Kate Middleton, tidak kesampaian apabila dia dihantar pulang sejurus tiba di lapangan terbang.

Pegawai imigresen di London tidak membenarkan Estibalis Chavez, 19, masuk ke Britain dengan alasan dia tidak mempunyai cukup wang untuk tinggal selama tiga minggu di negara itu. Chavez melancarkan mogok lapar selama 16 hari di luar Kedutaan British di Mexico Februari lalu dalam usahanya mendapatkan undangan ke perkahwinan diraja itu.

Seorang pelobi, Octavio Fitch Lazo yang bersimpati dengan kesungguhan Chavez, membayar tiket kapal terbang untuknya ke London.

Beliau berkata, Chavez memaklumkan kepadanya bahawa dia sudah dihantar ke Sepanyol selepas pegawai kastam Britain memberitahu bahawa remaja itu tidak mempunyai wang yang cukup dan tempat selamat untuk tinggal selama tiga minggu seperti yang dirancangnya.

Chavez yang berharap dapat sekurang-kurangnya menyaksikan majlis keramaian sempena upacara perkahwinan pasangan diraja itu bagaimanapun tidak dapat dihubungi Fitch berkata remaja itu diberitahu bahawa dia akan dibenarkan masuk ke Britain jika ada seseorang yang boleh menjemputnya di lapangan terbang.
Beliau berkata Chavez yang kini tinggal bersama seorang yang ditemuinya dalam perjalanan ke London sedang berusaha menemui wartawan di Madrid.

Chavez meninggalkan Bandar Raya Mexico Khamis lalu dengan membawa bersama sepucuk surat daripada wakil Putera William.

Ramai penduduk Mexico mengecam Chavez dan menggelarnya 'wanita gila di kedutaan' ketika melancarkan mogok lapar berseorangan di sebuah khemah Februari lalu.

Fitch meminjamkan wang sebanyak 15,000 pesos (RM3,775) untuk membeli tiket kapal terbang ke London. Beliau juga membawa remaja itu ke lapangan terbang dengan kenderaannya.

"Setakat ini saya sudah menerima tiga emel dari Chavez, satu daripadanya dengan kata-kata 'tolong saya'. Dia sedang berusaha untuk kembali ke Britain. Setakat ini kami tidak tahu bagaimana dia akan melakukannya," katanya. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pelakon Mexico amal kahwin palsu

Posted: 26 Apr 2011 06:36 AM PDT

Dunia

LOS ANGELES: Seorang bintang drama bersiri Mexico didakwa mengamalkan kahwin palsu untuk tinggal di Amerika Syarikat dihukum penjara selama 30 hari selepas mengaku berbo-hong ketika satu proseding imigresen.

Fernanda Romero dan suaminya, Kent Ross, dilaporkan berusaha agar tidak dihukum selepas mengemukakan rayuan dalam kes itu.

Bagaimanapun, Hakim daerah Amerika Syarikat, Manuel Real menyifatkan kes itu sebagai serius di mana kedua-dua mengaku bersalah membuat kenyataan palsu dan mengarahkan mereka untuk menjalani hukuman pada hujung minggu mulai Jun. Pendakwa meminta Romero membayar denda berjumlah AS$5,000 (RM15,100) dan menjalani tempoh pengawasan selama lima tahun. Real juga bersetuju menukarkan hukuman Romero dan Ross, kedua-duanya berusia 28 tahun dengan pengawasan tetapi tidak meminta mereka membayar denda.

"Ia amat mengecewakan. Romero kesal dengan apa yang berlaku," kata peguam Romero, Vicki Podberesky, selepas perbicaraan.

Aktres kelahiran Mexico itu terbabit dalam beberapa filem Amerika Syarikat seperti filem seram 2009, Drag Me to Hell tetapi lebih dikenali kerana sering muncul dalam 'soap opera' Mexico, Eternamentu Tuya.

Kehidupan Romero dan Ross sejak beberapa tahun lalu adalah seperti sebuah telenovela di mana ejen persekutuan menahan mereka pada April kerana disyaki menipu pegawai imigresen.
Pasangan itu mengaku saling menyayangi tetapi perkahwinan mereka runtuh selepas memadu asmara dalam tempoh singkat. Mereka bagaimanapun tidak bercerai.

Pendakwa mengemukakan bukti bahawa Romero dan Ross tinggal di rumah berasingan, bertentangan dengan maklumat kedua mereka berikan dalam borang imigresen. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 26 Apr 2011 01:22 PM PDT

detikcom


Kisah TKI di Kapal Labobar, dari Melahirkan Hingga Mabuk Laut

Posted: 26 Apr 2011 11:32 AM PDT

Rabu, 27/04/2011 01:32 WIB
Kisah TKI di Kapal Labobar, dari Melahirkan Hingga Mabuk Laut 
Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Sebanyak 2.349 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang izin tinggalnya telah habis dan bermasalah di Jeddah sedang dalam perjalanan pulang menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Banyak cerita yang terjadi di kapal selama perjalanan. Mulai dari TKI yang melahirkan sampai mabuk laut.

Berikut cerita bahagia sampai duka para TKI selama di kapal yang disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (27/4/2011).

Setelah pada hari Minggu (24/4) lalu pukul 09.30 waktu setempat seorang TKI bernama Nurdiana Binti Dirus melahirkan  bayi laki-laki, hari Selasa (26/4) kemarin, seorang TKI bernama Maryam Binti Zuheri Karna (35) juga melahirkan bayi perempuan pada pukul 10.45 waktu setempat. Saat itu posisi kapal sedang berada di lautan bebas Samudera Hindia.

Bayi mungil itu lahir dengan selamat, beratnya 3 kilogram dengan panjang 50 sentimeter. Dia diberi nama Annisa Meganur Labobarina.

Kabar bahagia itu didapat Jumhur dari  petugas pendataan WNI/TKI BNP2TKI, Imam Bukhori, yang menyertai para TKI di dalam KM Labobar. Namun, sang bayi sempat mengalami kesulitan nafas dan tidak dapat menangis selama satu jam, untungnya keadaan itu tidak berlangsung lama.

Proses persalinan Maryam saat itu ditangani oleh dokter Sucahyo dan dokter Agung Setyawan serta sejumlah perawat dari Kementerian Kesehatan. Maryam adalah TKI asal Koja, Jakarta Utara.

"Maryam sudah bekerja empat tahun dengan perpanjangan kontrak, sehingga masa kerjanya telah habis dan mengalami overstay atau melanggar batas izin tinggal di Aarab Saudi," ujar Jumhur.

Tak hanya cerita bahagia, beberapa TKI juga mengalami kisah duka. Mereka banyak yang mengalami mual akibat mabuk laut, terlebih saat kapal baru mulai berjalan.

"Tentu saja mabuk laut ini dirasakan berat karena berakibat pusing dan rasa mual bagi para TKI. Bahkan, para petugas yang mengikuti WN/TKI di atas KM Labobar juga ikut mabuk sehingga tidak dapat bekerja untuk menangani WNI/TKI," tambahnya.

Untungnya, memasuki hari keempat para TKI mulai beradaptasi dengan goncangan yang terjadi di kapal. Walupun masih ada sesekali yang merasa pusing.

Kapal ini rencananya akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tanggal 3 Mei 2011 pukul 07.00 WIB. Ada pun rincian TKI yang diangkut di antaranya WNI eks umroh, TKI bermasalah, 29 TKI laki-laki, 169 anak-anak dan balita, termasuk 87 wanita dalam keadaan hamil 1-8 bulan lebih.

KM Labobar ini dikawal 46 TNI/Polri terdiri 14 anggota Marinir Batalyon Intai Amfibi, 6 personel Kopassus, serta 26 aparat kepolisian yang sebagain polisi wanita. Rombongan penumpang KM Labobar dipimpin Kolonel Laut (P) Nugroho Mujiyanto, yang juga Kepala Bidang Hubungan Multilateral Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Kemenkopolhukam.

(lia/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatta Soal Pemilu 2014: Kita Ingin yang Terbaik Untuk Bangsa

Posted: 26 Apr 2011 11:00 AM PDT

Rabu, 27/04/2011 01:00 WIB
Hatta Soal Pemilu 2014: Kita Ingin yang Terbaik Untuk Bangsa 
Suci Dian Firani - detikNews

Jakarta - Setelah acara pertunangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) spekulasi beraroma politis pun merebak. Di Pemilu 2014 nanti, hubungan PAN dan Demokrat diprediksi semakin lengket. Benarkah?

Ketua umum PAN Hatta Rajasa selaku ayahanda Aliya tak mau berkomentar banyak soal rumor ini. Termasuk kemungkinan adanya 'merger' politik dengan Demokrat, dimana SBY sebagai ketua Dewan Pembina.

"Kami inginkan yang terbaik untuk bangsa ini," ucap Hatta singkat di kediamannya di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2011).

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebelumnya memberikan sinyal adanya kemungkinan PAN dan Demokrat bergabung seiring dengan rencana pernikahan Ibas dan Aliya.  Menurut dia kedua partai ini sudah sama-sama biru.

"Kalau saya rasa seharusnya begitu. Kalau perlu udah sama-sama biru gabung aja dengan Demokrat (ketawa). Ya kan sama-sama biru apa salahnya satu. Kita tunggu UU mengenai 5 persen parliamentary treshold," kata Ruhut.

Pertunangan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan Siti Ruby Aliya Hatta dilakukan setelah keduanya 4 tahun pacaran. Mereka kemungkinan besar menikah di bulan November.

(mad/lia)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 26 Apr 2011 01:08 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Honor Shinta-Jojo di Manajemen Charly pun Bermasalah

Posted: 26 Apr 2011 04:26 AM PDT

JAKARTA - Pangeran Cinta Manajemen (PCM) diterpa isu tak sedap. Manajemen artis milik Charly ST12 itu disebut-sebut tak membayar honor artis-artisnya secara transparan.

Hal itu terkuak dari mantan artis PCM, Adit alias Cepot yang mengaku tak mendapat honor sesuai surat kontrak. Menurut Adit, keluhan yang sama juga dirasakan artis PCM lain seperti Shinta-Jojo, Sembilan band

"Tapi yang aku tahu, banyak keluhan dari Sembilan band, 86, Shinta-Jojo tentang masalah manajemen. Mereka sempat curhat dan aku sebatas menampung," beber Adit saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Karena merasa senasib, Adit sempat mengajak artis PCM lain untuk membicarakan masalah honor mereka kepada Charly. Namun, ide untuk membicarakan masalah honor itu hanya angin lalu bagi artis PCM lainnya.

"Aku berinisiatif kenapa tidak kita berkumpul saja karena yang aku rasain sama. Tapi mereka enggak mau diajak ngobrol bareng. Karena buat aku, masalah ini jangan dibuat berlarut-larut," tandasnya.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Adit 'Cepot' Tak Mau Tuntut Charly ST12

Posted: 26 Apr 2011 04:11 AM PDT

JAKARTA - Meski sakit hati karena hanya dibayar sekira Rp20 ribu, Adit 'Cepot' tak mau memperpanjang masalahnya dengan Pangeran Cinta Manajemen (PCM) milik Charly ST12.

"Kalau aku pribadi sebenarnya enggak mau dipermasalahkan. Aku cuma mau kejelasan dari pembayaran, kejelasan dari kontrak kerja saja," tuturnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Bersama temannya yang berperan sebagai Mr. Bean, Adit 'Cepot' sering mengisi salah satu program musik di salah satu televisi swasta. Dari hasil jerih payahnya itu, pihak televisi membayar Cepot Rp500 ribu setiap tampil. Namun, yang didapat dari manajemennya, Adit hanya mendapat Rp20.900.

"Aku sempat tanya ke Charlie, dia bilang, elo kan masih promo. Tapi di sinikan aku butuh makan dan pikirin perut. Oke di sini aku promo, tapi kan di sini aku dibayar. Karena kalau dihitung promo, dari awalnya dibilang aku enggak dibayar enggak apa-apa. Tapi kenyataannya aku dibayar, tapi enggak sesuai dengan yang aku dapat," sesalnya.

Adit bergabung bersama PCM sejak bulan Desember 2010 sebelum memutuskan keluar dua pekan lalu. Adit hanya bisa pasrah jika vokalis ST12 itu marah, karena dirinya membeberkan masalah internal manajemen.

"Itu hak Charly. Tapi aku enggak mau musuhan dan enggak ada permasalahannya dengan Charlie. Aku hanya berharap ada kebijakan dari PCM. Kalau memang ini bukan rezeki, ya sudah," ujarnya pasrah.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

My Blog List