Jumaat, 29 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 11:39 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Bersahabat dengan Fast Food

Posted: 29 Apr 2011 06:42 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Bersahabat dengan Fast Food
Jum'at, 29 April 2011 - 20:42 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

DI balik ancaman kolesterol yang ditawarkan makanan cepat saji, ternyata ada beberapa makanan yang bisa disantap dan bersahabat dengan kesehatan. Apa sajakah yang termasuk di antaranya?

 
Apakah Anda penyuka makanan cepat saji? Jika ya jangan dulu berkecil hati. Pasalnya, ternyata tak semua makanan cepat saji memiliki kalori tinggi. Beberapa di antaranya bahkan sarat dengan kandungan gizi. Idiva memberikan bocorannya.
 
Sandwich keju
 
Untuk membuat sandwich keju menjadi sehat adalah memilih roti gandum yang kaya serat dan bukan roti putih sebagai bahan utamanya. Shetty merekomendasikan gunakan pula asupan serat lain seperti bayam dan tahu pada sandwich keju Anda sehingga Anda pun mendapatkan asupan zat besi dan kalsium yang cukup.
 
Kentang goreng
 
Biasanya kentang goreng berbentuk seperti keripik. Namun dengan bentuk seperti itu tentu akan menghilangkan semua nutrisi yang ada. Pilihan terbaiknya adalah rebus kentang untuk memberikan lemak dan karbohidrat sempurna sesuai dengan kebutuhan energi yang Anda butuhkan bagi pertumbuhan.
 
"Sebaiknya sajikan kentang dengan salad agar lebih sehat," tambah Nagpal.

Pasta
 
Hidangan Italia tidak memiliki banyak nutrisi di dalamnya. "Jika Anda menambahkan selai kacang dan jamur di dalamnya, makanan tersebut pun memenuhi nutrisi kesehatan yang bisa membantu tambahan tambahan kalsium dan vitamin A bagi tubuh," kata ahli gizi Reena Shetty. Selai kacang juga merupakan sumber terbaik dari karbohidrat.
 
Mayonaise
 
Dr Kirti Nagpal, ahli gizi di India merekomendasikan untuk menambahkan hidangan pasta Anda dengan lumuran mayonaise. Anda pun dapat menggunakan campuran tersebut dalam sandwich yang Anda buat tanpa perlu khawatir soal nutrisi yang dihasilkan. Pasta sangat kaya protein dan karbohidrat sehingga baik untuk tubuh," jelasnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Philippa Middleton Tak Kalah Cantik dengan Kate

Posted: 29 Apr 2011 06:29 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Philippa Middleton Tak Kalah Cantik dengan Kate
Jum'at, 29 April 2011 - 20:29 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

TAK ingin kalah dengan sang kakak Kate Middleton, Philippa Middleton pun mengenakan dress rancangan Sarah Burton.


Seakan tak ingin kalah saing, adik Kate Middleton pun memercayakan busana yang dikenakan pada hari bahagia adiknya tersebut pada Sarah Burton, desainer yang merancang gaun pengantin Kate.

Gaun Phillipa Middleton tersebut tampak sangat berat dengan ornamen yang melekat di dalamnya. Gaun Phillipa menggunakan bahan dasar satin berwarna ivory dengan dilengkapi penutup kepala dengan aksen renda seperti pada gaun pengantin. 

Sementara itu para pengiring pengantin yang  berjumlah empat orang mengenakan koleksi rancangan Nicki Macfarlane. Keempat busana para pengiring pengantin tersebut dibuat secara handmade oleh Macfarlane dan putrinya Charlotte Macfarlane di rumah mereka di kawasan Wiltshire & Kent.

Gaun para pengiring pengantin memang diciptakan dengan menggunakan kain yang sama dengan gaun pengantin. Gaun tersebut berbentuk ballerina panjang dengan lipit berbentuk kotak di bagian bawah dan berwarna ivory. Gaun tersebut dibuat di atas bahan satin gazar putih yang membuat warna busana menjadi tampak indah. Tak hanya itu, mereka pun memberikan aksen renda halus di bagian bawah rok sebanyak empat lapis. Bagian lengan dibuat menggembung dan garis leher diberi aksen seperti bagian bawah rok. Bagian belakang busana pun menggunakan detail yang sama.

Meskipun hanya sebagai pengiring, keindahan gaun pada bocah mungil tersebut tak kalah cantik dengan pengantin dan tamu penting lainnya. Pada busana yang mereka kenakan, bagian pinggang di berikan sematan warna emas pucat berbahan sutra dan bagian depannya terselip ornamen seperti bentuk panah. Uniknya, untuk membuat kenangan tentang momen tersebut nama bridesmade dan tanggal pernikahan di bordir di pakaian masing-masing. 

Sementara untuk cape yang diciptakan oleh Nicki Macfarlene terbuat dari wol Yorkshire warna ivory dengan sentuhan renda halus dan ikatan di bagian depan di mana menggunakan bahan satin gazar.

Untuk sepatu, para pengiring pengantin menggunakan rancangan yang dibuat oleh Devon dari Rainbow Club. Sepatu bergaya klasik dari Mary Jane tersebut terbuat dari bahan satin di mana pada proses finishing ditaburi kristal swarovski. Devon sendiri dikenal telah merancang dan membuat sepatu handmade sejak pertengahan tahun 1980-an.

Tak berbeda dengan pengantin, para pengiring pun membawa buket bunga yang didesain oleh Shane Connolly. Bunga ivy dan lili menjadi hiasan rambut para pengiring pengantin yang berusia belia tersebut. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak sang mama melangsungkan pernikahan di tahun 1981. Para pengiring tersebut memegang bunga yang merupakan replika dari bunga yang dibawa oleh pengantin di mana menggabungkan bunga lily, sweet willian dan hyacinth di dalamnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 29 Apr 2011 07:53 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Jamsostek Serahkan Beasiswa Rp29,4 Miliar

Posted: 29 Apr 2011 07:21 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - PT Jamsostek akan menyerahkan beasiswa Rp29,4 miliar kepada 12.250 pelajar dan mahasiswa terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei mendatang.

Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa pemberian beasiswa itu akan masuk dalam rekor MURI.

Pemberian beasiswa tersebut akan diberikan secara serentak di 121 kantor cabang BUMN itu.

Tema hari pendidikan tahun ini adalah "Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa".

Dikatakannya, hingga 2010 PT Jamsostek telah menyalurkan beasiswa sebesar Rp96,505 miliar kepada 132.825 anak peserta program Jamsostek.

Program bantuan beasiswa bertujuan membantu tenaga kerja peserta Jamsostek untuk membiayai pendidikan anak yang berprestasi untuk jangka waktu 12 bulan.

Bantuan bea siswa, kata Hotbonar, sebagai bentuk pengabdian kepada pekerja.

"Bantuan beasiswa merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan, sebagai sumbangsih PT Jamsostek (Persero) dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek," kata Hotbonar.

Program DPKP dilaksanakan dalam dua bentuk, yaitu DPKP bergulir dan DPKP tidak bergulir (hibah).

Hotbonar mengatakan, program itu bentuk konkret "corporate social responsibility" (CSR) PT Jamsostek.

Besaran dana yang digelontorkan lebih besar dari ukuran CSR umumnya yang disalurkan perusahaan.(*)

(E007/N002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badan Publik Harus Serius Laksanakan UU KIP

Posted: 29 Apr 2011 07:19 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Informasi Pusat mengimbau badan publik menjalankan dan melaksanakan amanat Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik, secara sungguh-sungguh, antara lain dengan menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Kemudian membuat regulasi internal yang mengatur sistem pengelolaan dan pelayanan informasi, serta menetapkan daftar informasi publik dan informasi yang dikecualikan, kata Komisioner Komisi Informasi Pusat Abdul Rahman Ma`mun di Jakarta, Jumat.

Ia menyatakan, dalam pelaksanaan tugas dan kewenangannya, Komisi Informasi Pusat melihat belum semua badan publik menjalankan amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tersebut.

Padahal, lanjutnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Komisi Informasi Pusat sudah melakukan beberapa kali sosialisasi ke badan publik atau lembaga negara.

"Jika terus dibiarkan, kondisi ini akan menjadi bumerang bagi pemerintahan," kata Abdul Rahman.

Ia mengingatkan, badan publik yang tidak memenuhi permintaan informasi publik dari pemohon bisa terancam sanksi pidana.

Pasal 52 UU KIP menyatakan bahwa badan publik yang dengan sengaja tidak menyediakan, tidak memberikan, dan/atau tidak menerbitkan informasi publik berupa informasi publik secara berkala, informasi publik yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi publik yang wajib tersedia setiap saat, dan/atau informasi publik yang harus disediakan berdasarkan permintaan sesuai UU KIP dan mengakibatkan kerugian bagi orang lain dikenakan kurungan paling lama satu tahun dan/atau pidana denda maksimal lima juta rupiah.

Komisi Informasi Pusat mengimbau pemerintah untuk menjadikan pemenuhan amanat UU KIP sebagai salah satu tolok ukur keberhasilan lembaga negara dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Menjadikan pemenuhan UU KIP sebagai kriteria keberhasilan merupakan upaya untuk mendorong tata pemerintahan yang baik, pemberantasan korupsi, dan sarana meningkatkan pengawasan publik," kata Abdul Rahman.

Komisi Informasi Pusat juga mengimbau para pembentuk undang-undang dan peraturan perundang-undangan lain untuk selalu memperhatikan substansi UU KIP dalam proses legislasi.

Sementara kalangan pers dan perguruan tinggi diimbau untuk ikut memonitor dan melakukan evaluasi berkala terhadap pelaksanaan UU KIP oleh semua badan publik.

UU KIP disahkan 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun sejak diundangkan. Dengan demikian pada 30 April 2011, genap setahun UU KIP berlaku dan dijalankan.

Menurut catatan Komisi Informasi Pusat, saat ini baru 23 badan publik negara yang sudah membuat regulasi internal dan menunjuk PPID yaitu DPR RI, DPD RI, Polri, Arsip Nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Mahkamah Konstitusi, Kejaksaan Agung, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Mahkamah Agung.

Selanjutnya Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.(*)
(T.S024/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 29 Apr 2011 07:49 AM PDT

The Star Online: World Updates


Three suspected al Qaeda members held in Germany

Posted: 29 Apr 2011 07:21 AM PDT

BERLIN (Reuters) - German police arrested three suspected members of al Qaeda on Friday, federal prosecutors said, and the newspaper Bild reported that officers had seized large amounts of explosives.

"The accused will be summoned before the examining magistrate of the Federal Court of Justice on Saturday," the office of the Public Prosecutor General said in a statement.

No further information was given but a news conference was scheduled for 11 a.m. (0900 GMT) on Saturday in the federal prosecutor's headquarters in Karlsruhe.

Quoting security sources, Bild said the three, all young Moroccans, were arrested in Duesseldorf and Bochum, both cities in the state of North Rhine-Westphalia.

It said federal police became suspicious after monitoring their mobile phones and computer.

According to Bild, the large quantity of explosives recovered included acetone, a volatile substance popular with militants since it can pass easily through detectors usually designed to locate nitrogen-based compounds.

(Reporting by Christiaan Hetzner; editing by Andrew Dobbie)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

William and Kate seal wedding with balcony kisses

Posted: 29 Apr 2011 07:21 AM PDT

LONDON (Reuters) - Britain's Prince William and Kate Middleton married at Westminster Abbey on Friday in a sumptuous show of British pageantry that attracted a huge world audience and breathed new life into the monarchy.

Britain's Prince William and his wife Catherine, Duchess of Cambridge, kiss as they stand on the balcony at Buckingham Palace with other members of the Royal Family, after their wedding in Westminster Abbey, in central London April 29, 2011. (REUTERS/Darren Staples)

Hundreds of thousands of people waving flags and banners poured down London's Mall boulevard to cheer the newlyweds as they kissed twice on the balcony of Buckingham Palace. Then they went back in, the glass doors closed and the spectacle was over.

"This kind of royal wedding happens just once in a lifetime, so I thought I had to come and see," said Seong Jiyong, a South Korean student studying English. "The monarchy is like our Hollywood, the movies, for us," said Californian Diane Weltz.

Middleton, who wore a laced ivory coloured dress with a long train for the ceremony, became the first "commoner" to marry a prince in close proximity to the throne in more than 350 years.

The 29-year-old, whose mother's family has coal mining roots, has brought a sense of modernity to the monarchy and helped restore popularity to an institution tarnished by the death of William's hugely popular mother Princess Diana in 1997.

Interactive timeline http://link.reuters.com/fyk98r

Fans from Asia to the United States camped overnight outside the abbey to catch a glimpse of the future king and queen, whose marriage has fuelled a feel-good factor that has briefly lifted Britain from its economic gloom.

Huge crowds looked on as military bands in black bearskin hats and household cavalrymen in shining breastplates escorted the beaming couple in a 1902 open-topped state landau carriage.

More than 8,000 journalists descended on London for the event, and the ceremony was streamed live on YouTube, ensuring a global audience expected to run into the hundreds of millions.

SEALED WITH KISSES

The crowd entered into the festive spirit on a day when threatened rain failed to materialise by wearing national flags, outlandish costumes and even fake wedding dresses and tiaras.

Hundreds of police officers, some armed, dotted the royal routes in a major security operation. Plain clothes officers mixed with the masses who were packed behind rails to watch the couple seal their marriage with one sheepish kiss, then another.

"That was well worth the seven-hour wait," said Sue Brace, a 48-year-old bar manager from the south coast city of Portsmouth.

"She looked really happy, beautiful. I am so happy now."

World War Two and modern warplanes flew over the waving royals before they headed inside for a reception for 600 guests held in the palace's 19 state rooms. The day ends with a more intimate dinner for 300 close friends and family.

Their honeymoon starts on Saturday and the venue has been kept virtually a state secret.

The exuberance of royal fans was not shared throughout Britain. For some, the biggest royal wedding since Diana married Charles in 1981 was an event to forget, reflecting divided opinion about the monarchy.

In the economically depressed northern city of Bradford, for example, businessman Waheed Yunus said: "It's two young people getting married. It's as simple as that. It happens throughout the whole world every single day.

"There are much more pressing issues. There are much more important things going on in the world."

The marriage between William, 28, and Middleton, dubbed "Waity Katie" for their long courtship, has cemented a recovery in the monarchy's popularity.

A series of scandals involving senior royals, Britain's economic problems and Diana's death after her divorce from Prince Charles led many to question the future of the monarchy.

But Middleton's background, William's appeal, the enduring adoration for his mother and a more media-savvy royal press team have helped to restore their standing with the wider public.

A Daily Mail survey showed 51 percent of people believed the wedding would strengthen the monarchy in Britain, compared with 65 percent who said the marriage between Prince Charles and divorcee Camilla Parker Bowles in 2005 would weaken it.

However, while Queen Elizabeth, 85, exercises limited power, and is largely a symbolic figurehead in Britain and its former colonies, critics question the privileges she and her family enjoy, particularly at a time when the economy is so weak.

The monarchy officially costs the British taxpayer around 40 million pounds ($67 million) a year, while anti-royalists put the figure at closer to 180 million pounds.

DRESS DESIGNER UNVEILED

Middleton's dress, the subject of fevered speculation for months in the fashion press, was a traditional ivory silk and satin outfit with a lace applique and flowing train.

It was designed by Sarah Burton of the Alexander McQueen label, named after the British designer who committed suicide.

The bride wore a tiara loaned by the queen and the diamond and sapphire engagement ring that belonged to Diana, who was divorced from Prince Charles in 1996, a year before her death in a car crash in Paris aged just 36.

The royals' cool reaction to Diana's death contrasted with an outpouring of public grief and marked a low point for the family. Some questioned whether the institution, a vestige of imperial glory, had outlived its unifying role in a modern state divided by partisan politics and regional separatism.

About 5,500 street parties will be held across Britain, in keeping with tradition, although they will be more common in the more affluent south of England than in the poorer north.

Bells pealed loudly and trumpets blared as 1,900 guests earlier poured into the historic abbey, coronation site for the monarchy since William the Conqueror was crowned in 1066. The abbey's bells will ring out for three full hours.

The queen, other royals, Prime Minister David Cameron, David and Victoria Beckham, the footballer-pop star couple, and singer Elton John were among famous guests at the abbey. Elton John sang "Candle in the Wind" at Diana's funeral in the abbey.

They joined 50 heads of state as well as friends, charity workers and war veterans who know the prince from his military career in what commentators said was a more progressive snapshot of modern Britain than previous royal weddings.

Middleton has been given the title Her Royal Highness, The Duchess of Cambridge, after the queen made her grandson William the Duke of Cambridge to mark the marriage.

William could face a long wait for the throne. His grandmother Queen Elizabeth shows little sign of slowing down at 85 and his father Charles is a fit and active 62-year-old.

(Additional reporting by Paul Sandle, Matt Falloon, Jodie Ginsberg, Keith Weir, Paul Casciato, Peter Griffiths, Tim Castle William Maclean and Marie-Louise Gumuchian; editing by Peter Millership)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 29 Apr 2011 07:42 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Radio SS Bawa Perubahan Bagi Surabaya

Posted: 29 Apr 2011 07:21 AM PDT

Dari kanan ke kiri: Akhmad Mukhlis Yusuf, Rohmad Hadiwijoyo, Arifin BH, Priyambodo RH, dan Errol Jonathans dalam bedah buku "Suara Surabaya Bukan Radio" di Wisma ANTARA, Jumat (29/4). (ANTARA/Edi Suhaedi)

"Suara Surabaya peduli pada kotanya, contohnya sebelum pemerintah menganugerahi gelar pahlawan pada Bung Tomo, Suara Surabaya telah jauh hari menyebut Bung Tomo Pahlawan."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Radio Suara Surabaya (SS) dinilai telah membawa perubahan positif bagi kota Surabaya dalam sepuluh tahun terakhir, kata DR Henry Subiakto, Staf Ahli Bidang Media Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Surabaya telah berubah dalam sepuluh tahun terakhir berkat kehadiran Suara Surabaya," kata Henry dalam bedah buku "Suara Surabaya Bukan Radio" di Wisma ANTARA Lantai 19, Jakarta, Jumat.

Menurut Ketyua Dewan Pengawas LKBN ANTARA itu, SS yang didirikan pada 1983 telah berperan besar dalam mengubah Surabay menjadi kota yang lebih baik dengan menyebarkan informasi kepada masyarakatnya, terutama dengan program siaran interaktif  "Kelana Kota".

SS memang salah satu pelopor pola siaran interaktif dalam dunia penyiaran radio di tanah air. Pola siaran yang melibatkan pendengar untuk mengudara secara langsung itu telah dimulai SS sejak 1994.

Kesan senada juga ditangkap oleh Arifin BH, penulis buku "Suara Surabaya Bukan Radio". Menurut dia, salah satu alasan Suara Surabaya bisa bertahan selama tahun ke-27 karena radio itu cinta pada warga dan kotanya.

"Suara Surabaya peduli pada kotanya, contohnya sebelum pemerintah menganugerahi gelar pahlawan pada Bung Tomo, Suara Surabaya telah jauh hari menyebut Bung Tomo Pahlawan," papar Arifin.

Sementara itu, menurut Errol Jonathans, Direktur Operasional Suara Surabaya Media, radio yang ia pimpin itu memang dibangun dengan prinsip untuk memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat Surabaya.

"Sesuai dengan tagline kami, news, interaktif, solutif. Suara Surabaya selalu berusaha memberikan solusi dalam setiap pemberitaanya," kata Errol.

Menurut dia prinsip itu sesuai dengan semangat pendiri Suara Surabaya, Soetojo Soekomihardjo (almarhum), bahwa radio tidak boleh dijadikan alat untuk menghancurkan hidup orang lain.

Bedah buku yang dipandu wartawan ANTARA dan Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS), Priyambodo RH, itu mengetengahkan nara sumber Arifin BH, Errol Jonathans, dan Rohmad Hadiwijoyo (Ketua Umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia/PRSSNI).

Acara tersebut, antara lain dihadiri pula oleh Direktur Utama LKBN ANTARA, Akhmad Mukhlis Yusuf, Ketua Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Sofyan Lubis, Bambang Sulistomo (putera Pahlawan Nasional, Bung Tomo), dan Ajie Setyaatmaji (Coorporate Secretary Metro TV).
(T.Ber)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Norman Kembali Bertugas di Gorontalo

Posted: 29 Apr 2011 06:43 AM PDT

Gorontalo (ANTARA News) - Briptu Norman Camaru, Polisi yang mendadak terkenal karena aksi video lpsync Chaiyya-Chaiyya, kembali bertugas di kesatuannya, Brigade Mobil (Brimob) Gorontalo, Jumat.

Pria jangkung itu kembali menjalani tugas rutin sebagai prajurit kepolisian, setelah sempat tinggal di salah satu Mess di Markas Kepolisian Daerah Gorontalo.

Meski begitu, Norman belum diberikan keleluasaan tampil di depan umum, sebagaimana rekannya yang lain.

Dia hanya diperbolehkan beraktivitas dalam ruangan, saat lari pagi atau jadwal berolahraga sekalipun dia hanya boleh melakukannya di dalam.

Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar (Pol) Wilson Damanik mengatakan, hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan orang akibat euforia yang ditimbukan pasca sosok Norman melejit di media massa.

"Norman perlu istirahat dulu dari wawancara media," kata Damanik seraya meminta agar wartawan juga diminta agar jangan dulu mewawancarai Norman Camaru.

Zaenal Ahmad, Kontributor MNC TV Gorontalo mengatakan, dirinya serta sejumlah rekan wartawan lainnya, hanya diperbolehkan mengambil gambar suasana di markas Brimob, namun tidak diizinkan menemui Norman.

"Apa boleh buat, kami menghargai keputusan dari Polisi," kata dia.

Sekembalinya Norman ke Gorontalo beberapa waktu lalu , dia sempat jatuh sakit bahkan membatalkan acara hiburan rakyat yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Saat itu, Norman sempat dirawat di sebuah Klinik dalam Lingkungan Mapolda setempat, dengan penjagaan ketat.(*)
(T.KR-SHS/M031)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 29 Apr 2011 07:13 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Puting beliung landa selatan AS

Posted:

Puting beliung landa selatan AS

Puting beliung landa selatan AS


SEJUMLAH rumah semalam musnah akibat puting beliung di bandar Pratt, pinggir Birmingham kelmarin.


BIRMINGHAM, Amerika Syarikat (AS) - Sebanyak 161 angin puting beliung melanda selatan AS kelmarin dalam kejadian ribut paling buruk sejak 40 tahun lalu.

Cuaca buruk itu menyebabkan lebih 220 orang terbunuh setakat ini dengan 131 sahaja berlaku di negeri Alabama kelmarin.

Perintah darurat diisytiharkan di Alabama, Arkansas, Georgia, Kentucky, Mississippi, Missouri, Tennessee dan Oklahoma ekoran cuaca buruk itu.

Presiden AS, Barack Obama menyatakan bantuan akan dihantar ke negeri-negeri yang terjejas teruk akibat ribut tersebut.

Para penduduk terkejut apabila melihat kerosakan tersebut semalam di sini manakala sebahagian lagi menangis ekoran kehilangan orang tersayang dan rumah.

Sejumlah serpihan bangunan yang diranapkan oleh angin puting beliung ditemui sejauh 80 kilometer dari tempat asal.

Angin puting beliung dan ribut yang berlaku kelmarin dianggap melibatkan kematian paling ramai sejak ribut taufan Katrina pada 2005.

Menurut laman Accuweather.com, angin puting beliung itu merupakan yang terburuk pernah berlaku sejak 310 orang terbunuh pada 3 April 1974. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga juta pemain video Sony digesa batal kad kredit

Posted:

Tiga juta pemain video Sony digesa batal kad kredit

Tiga juta pemain video Sony digesa batal kad kredit


GAMBAR fail menunjukkan permainan video
PlayStation di Hanover, Jerman pada 15 Mac 2007.


LONDON - Sejumlah tiga juta pemain permainan video yang menjadi mangsa penggodam melibatkan rangkaian permainan Sony PlayStation di Britain digesa agar membatalkan kad kredit mereka, lapor sebuah akhbar semalam.

Nasihat itu diberikan selepas Sony berdepan kemarahan 77 juta pengguna Sony PlayStation di seluruh dunia yang kini berisiko menjadi mangsa kumpulan penipu yang mencuri nama, maklumat, data bank serta kata laluan mereka.

"Ia merupakan antara kes menggodam data yang terbesar pernah direkodkan. Jika kad kredit saya hilang semasa saya menaiki teksi, saya akan membatalkannya. Namun, ia lebih teruk jika Sony menghilangkan maklumat kredit kad anda," kata seorang pakar keselamatan komputer, Graham Cluley.

"Pencerobohan internet ini bukan sahaja menjatuhkan imej Sony tetapi turut mendatangkan bahaya kepada para penggunanya," tambah pakar berkenaan.

Para pemain berang kerana Sony hanya mendedahkan perkara itu pada Selasa lepas iaitu seminggu selepas akses dalam talian melibatkan Rangkaian PlayStation digantung.

"Anda (Sony) menunggu hingga seminggu untuk memberitahu kami bahawa data peribadi kami telah digodam," kata seorang pengguna Rangkaian PlayStation.

Mengulas mengenai ketidakpuasan hati pengguna, Sony bagaimanapun menyatakan, ia lambat mendedahkan perkara tersebut kerana pada awalnya tidak menyedari bahawa pencerobohan maklumat itu berlaku pada skala besar.

Dalam perkembangan terkini, Sony memberitahu, ia telah menukarkan maklumat peribadi yang dicuri penggodam ke dalam bentuk kod rahsia sekali gus mengurangkan risiko maklumat tersebut digunakan untuk tujuan jenayah.

Ia turut menyatakan bahawa tidak ada bukti bahawa data maklumat kad kredit tersebut sudah dicuri.

Menurut Sony, data kad kredit itu telah diasingkan daripada maklumat yang terdapat dalam kad berkenaan.

- Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kekasih Paris Hilton diserang

Posted:

Kekasih Paris Hilton diserang

Kekasih Paris Hilton diserang


SEORANG pengawal peribadi Paris Hilton (gambar kecil) menangkap James Rainford selepas dia cuba menarik kekasih selebriti itu di sebuah mahkamah di Los Angeles kelmarin.


LOS ANGELES, Amerika Syarikat (AS) - Polis menangkap seorang lelaki yang cuba menarik teman lelaki Paris Hilton selepas pasangan itu tiba di sebuah mahkamah kelmarin untuk memberi keterangan terhadap seorang suspek yang cuba memecah masuk rumah selebriti berkenaan pada tahun lalu.

Seorang jurugambar agensi berita Associated Press (AP) dan beberapa wartawan yang mewawancara pasangan itu melihat seorang lelaki cuba menarik leher teman lelaki Paris, Cy Waits sebelum dia dicekup seorang pengawal peribadi selebriti tersebut dan dibawa keluar.

Lelaki berkenaan, James Rainford, 36, ditangkap kerana cuba mencederakan Waits dan dia kini ditahan dengan ikat jamin AS$20,000 (RM59,540).

Insiden berlaku ketika Paris dan Waits berjalan memasuki bangunan Mahkamah Tinggi di Van Nuys untuk memberi keterangan terhadap Nathan Parada, 31, yang didakwa cuba merompak kediaman Paris.

"Seorang penceroboh menumbuk belakang kepala Waits semasa kami berjalan masuk ke dalam bangunan mahkamah itu," kata Hilton di akaun Twitternya.

Mereka bagaimanapun meninggalkan mahkamah tersebut tanpa sebarang kecederaan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 01:37 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Reuni Para Legenda Bulutangkis di Malang

Posted: 29 Apr 2011 01:26 AM PDT

MALANG - Jarang kesempatan buat para legenda-legenda bulutangkis Indonesia untuk kembali beraksi dan bersua antar satu pebulutangkis dengan pebulutangkis lainnya.

Tapi akhir pekan ini, mantan jago-jago bulutangkis nasional ini akan berkumpul di Kota apel Malang. Mantan pemain antara lain Christian Hadinata, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Luluk Hadiyanto serta Ivana Lee akan hadir dan tampil di ajang eksebisi yang diadakan PBSI Jawa Timur, Komunitas Bulutangkis Indonesia dan Djarum Foundation.

Selain mantan pemain, akan hadir juga atlet yang masih aktif antara lain Maria Kristin, Fransiska Ratnasari dan Komala Dewi. Pebulutangkis muda ini akan beruji tanding dengan para legenda bulutangkis nasional, pada laga yang bertajuk eksebisi, Sabtu (30/04/2011)

Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur Jacob Rusdianto menyambut baik terpilihnya kota Malang sebagai tuan rumah acara eksebisi All Star, di GOR Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang. Menurut Jacob, Jawa Timur, khususnya Malang memiliki antuisme tinggi dalam dunia bulutangkis. Malang pernah memiliki atlet level dunia seperti Johan Wahyudi dan Hendrawan.

"Kami Pengprov PBSI Jawa Timur sangat mendukung semua kegiatan bulutangkis di Malang ataupun kota Jatim lainnya. Coaching clinic dan eksebisi ini adalah bentuk dari upaya mengembalikan prestasi bulutangkis, dan tentu dimulai dari pembibitan untuk mendapatkan lagi atlet-atlet dunia," jelas Jacob dalam paparannya kepada wartawan.

Dijadwalkan, para legenda dan atlelt PB Djarum akan memberikan teknik-teknik dasar bermain kepada pemula dengan usia 9-15 tahun. Selain itu, para legenda ini juga akan memberikan pelatihan kepada sekitar 50 pelatih bulutangkis di Malang.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Akan Periksa Pejabat Pembuat KTP Andhika

Posted: 29 Apr 2011 01:22 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri akan memeriksa pejabat yang mengeluarkan Kartu Tanda Penduduk Andhika Gumilang yang disebut-sebut sebagai suami siri Melinda Dee.
 
Andhika diketahui memiliki 6 kartu identitas palsu yang diduga digunakan untuk memuluskan praktek pencucian uang dari klien Melinda di Citibank.
 
Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan pemeriksaan tersebut penting untuk memastikan apakah KTP Andhika dikeluarkan pejabat resmi yang berwenang atau tidak.
 
"Proses pemeriksaan masih berlangsung, dan kita ingin membuktikan apakah KTP ini dikeluarkan resmi instansi yang berwenang dalam hal ini di masing-masing kelurahan atau kecamatan atau dibuat sendiri. Ini belum bisa dipastikan," kata Boy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/4/2011).
 
Boy mengatakan, salah satu KTP yang digunakan Andhika menggunakan nama Juan Fererro. KTP yang di atasnya tertera foto Andhika tersebut digunakan juga untuk membuka rekening untuk menerima uang dari Melinda Rp300 juta lebih.
 
Oleh Andhika uang tersebut digunakan untuk membayar uang muka satu unit mobil mewah.
 
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 29 Apr 2011 01:27 AM PDT

Harian Metro: Global


Tidak janji taat William

Posted: 28 Apr 2011 11:14 AM PDT

LONDON: Kate Middleton tidak berjanji akan mentaati Putera William dalam ikrar perkahwinannya hari ini, sebagai mengikut jejak langkah ibu William, Puteri Diana 30 tahun lalu.

Menurut atur cara majlis yang diedarkan semalam, bakal pengantin berusia 29 tahun itu yang menjalin hubungan cinta dengan William selama lapan tahun, sebaliknya akan berikrar untuk menyayangi, menghormati, mengambil berat dan menghargai bakal suaminya itu. Diana membuat ikrar serupa ketika berkahwin dengan pewaris takhta Britain, Putera Charles pada 1981, tidak seperti beberapa anggota diraja lain termasuk Ratu Elizabeth II. Diana dan Charles bercerai pada 1996 sebelum mati dalam dalam kemalangan kereta setahun selepas itu.


Atur cara yang edarkan semalam turut mengandungi mesej daripada pasangan itu yang berbunyi, "satu daripada hari paling bahagia dalam hidup kami". Pasangan itu juga berkata, mereka benar-benar terharu dengan sokongan rakyat apabila lebih sejuta orang dijangka berbaris di sepanjang jalan di London untuk menyaksikan perkahwinan mereka.

"Kami berdua amat gembira anda semua dapat sama-sama meraikan detik yang diharap menjadi satu daripada hari paling bahagia dalam kehidupan kami," bunyi mesej berkenaan.


"Kasih sayang dan sokongan yang ditunjukkan anda semua ketika pertunangan kami membuat kami sungguh terharu.


"Kami ingin mengambil kesempatan mengucapkan terima kasih dengan penuh keikhlasan atas kebaikan anda semua," kata mereka Gambar hitam putih terbaru pasangan itu yang dirakam jurugambar Mario Testino turut dipamerkan dalam atur cara itu. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kate impi pikat William sebelum di universiti

Posted: 28 Apr 2011 11:10 AM PDT

JOHANNESBURG: Kate Middleton dikatakan menaruh hati kepada Putera William walaupun sebelum bertemunya di universiti.

Cal Tomlinson, warga Afrika Selatan yang menjadi penyelia Kate ketika dia menjalani latihan musim cuti di syarikat kapal layar Challenge Business pada 2001 berkata, Kate memang menyimpan perasaan terhadap William sebelum memulakan pengajian di St Andrews.


"Kate tidak bercakap kosong ketika dia memberitahu ingin melanjutkan pengajian di Universiti St Andrews di Scotland dan menambat hati William adalah satu daripada impiannya," kata Tomlinson kepada akhbar The New Age. Kate tidak mempedulikan pekerja lain dan Tomlinson berkata dia pernah menasihati mereka yang jatuh hati pada bakal puteri itu. "Saya terpaksa menasihati seorang rakan sekerjanya bahawa dia hanya membuang masa kerana Kate mempunyai sasaran yang lebih besar," katanya. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 29 Apr 2011 01:19 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Akan Periksa Wartawan Al Jazeera

Posted: 29 Apr 2011 01:09 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri berencana akan memeriksa salah seorang wartawan televisi asing (Al Jazeera) terkait tindak pidana terorisme rencana peledakan bom di Gereja Christ Catedral, Serpong pekan lalu.

"Belum, belum diambil keterangan. Penyidik belum mengambil keterangan tapi kemungkinan bisa saja (diperiksa) menjadi saksi nanti," ujar Kabag Penum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (29/4/2011).

Boy mengatakan wartawan tersebut adalah orang Indonesia yang diketahui bernama Bobby. "Saya dengar seperti itu, saya dengar orang Indonesia, semua yang diperlukan akan diambil keterangan sebagai saksi," terangnya.

Namun, Boy tidak tahu persis posisi yang bersangkutan di stasiun televisi tersebut. "Saya nggak tahu apa istilahnya, mungkin dia ini kepala cabang, atau kepala biro, saya nggak tahu persis, tapi beliau ini yang dihubungi, dan informasinya ditolak (untuk ambil gambar) oleh yang bersangkutan,"ujarnya kembali.
 
Boy juga menambahkan jika Bobby pernah melakukan pertemuan sebanyak dua kali dengan Pepi Fernando di suatu tempat dikawasan Mangga Besar terkait rencana aksi teror itu. "Iya, tapi dia menolak tawaran (Pepi Fernando) itu. Sifatnya pasif," pungkasnya.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kisruh Srikandi PMII Tak Kunjung Usai

Posted: 29 Apr 2011 01:03 AM PDT

JAKARTA – Kongres PB PMII di Kalimantan Selatan 18 Maret lalu masih menyisakan masalah dalam pemilihan Ketua Umum Korp PMII Puteri (KOPRI).

Karena tak ada titik temu hingga akhir kongres, akhirnya terbuka jalan mediasi yang dipimpin langsung Mandataris Kongres XVII, Adin Jauharudin. Mediasi sendiri dihadiri Mabinas, Ketua domissioner PB KOPRI PMII, dan para kandidat.

Berdasarkan rilis yang diterima okezone dari Ketua SC Wahyuni Alamsyah, rencananya mediasi akan dilakukan dalam waktu satu minggu setelah kongres, namun mediasi baru bisa dilaksanakan karena terlebih dahulu harus menunggu penyelesaian formatur PB PMII.

"Rapat yang berakhir pukul 01.00 WIB dinihari tadi, sempat diwarnai ketegangan. Adin Jauharudin, selaku mandataris kongres menyatakan bahwa pertemuan mediasi belum menghasilkan keputusan, tapi mencari jalan terbaik agar masalah ini selesai dan saling legowo diantara kedua belah pihak demi institusi KOPRI," kata Wahyuni, Jumat (29/4/2011).

Dia menambahkan, Irma Muthoharoh yang tidak mempunyai opsi sudah diputuskan secara aklamasi tanpa melalui proses persidangan yang sah (63 suara), dan Ella Siti Nuryamah yang mempunyai suara tertinggi (76 suara) telah digugurkan karena dianggap belum memenuhi syarat pernah melakukan PKL (Pendidikan Kader Lanjutan), meski sudah ada saksi dan sertifikat PKL.

Kemudian, Ketua PB PMII Adin Jauharudin menawarkan opsi untuk memberikan ruang kepada salah satu kandidat yang bersiteru, yaitu Ella Siti Nuryamah untuk menduduki salah satu ketua di Bidang Pengembangan Ekonomi, hal ini berdasarkan proses konsultasi antara tim formatur dengan Mabinas.

Sementara Luluk Nurhamidah sebagai Mabinas memberikan tawaran agar kedua kandidat bersama-sama mengawal kaderisasi KOPRI dalam satu kepengurusan. Berbeda dengan solusi yang dilontarkan oleh Ella Siti Nuryamah bahwa jika tidak kunjung mencapai kesepakatan, maka harus dibentuk tim untuk melanjutkan proses kaderisasi semacam kelompok kerja (pokja).

"Mediasi yang dilakukan selama lima jam itu akhirnya memutuskan bahwa akan ada jadwal mediasi tahap dua yang akan digelar pada tanggal 3 Mei 2011 mendatang," pungkasnya yang mengaku belum menerima konsideran dari Irma yang telah dinyatakan aklamasi.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 29 Apr 2011 01:16 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Menhan: Mungkin Saja Ada Human Error

Posted: 29 Apr 2011 07:44 AM PDT

Kecelakaan Pesawat Glider

Menhan: Mungkin Saja Ada 'Human Error'

K3-11 | Glori K. Wadrianto | Jumat, 29 April 2011 | 14:44 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengaku masih menunggu hasil penyelidikan atas penyebab jatuhnya pesawat latih jenis Glider G-661 milik TNI AU di Berbah Sleman, Kemarin.

Purnomo pun berharap masyarakat tidak berspekulasi terkait penyebab kecelakaan tersebut, sebelum ada hasil penyelidikan yang kini tengah dilakukan. "Mengenai pesawat latih, mesti hati-hati. Jangan sampai setiap terjadi tabrakan atau kecelakaan yang disalahkan adalah kendaraannya atau alutsistanya. Mungkin ada penyebab lain, salah satunya human error atau mungkin ada hal lain yang kita belum tahu karena sekarang masih dilakukan penyeledikan, " kata Menhan Purnomo Yusgiantoro di Yogyakarta, Jumat (29/4/2011 ) saat menghadiri ASEAN Defence Senior Official Meeting atau ADSOM.

Pada kesempatan tersebut Menhan juga mengatakan pihaknya telah meminta agar diteliti seksama tentang penyebab kecelakaan tersebut. "Apakah karena tali yang menghubungkan antara glider dan cesna itu tidak bisa lepas? Kenapa glider bisa patah? dan sebagainya," kata Purnomo.

"Itu semua menjadi wilayah tim teknis untuk melakukan penyelidikan, dan itu semua tidak ada kaitannya dengan alutsista," tegas Menhan.

Meski begitu, Menhan mengakui pembangunan alutsista mengalami ketertinggalan selama 12 tahun terakhir. Bahkan, sejak terjadi krisis moneter tahun 1998, industri pertahanan Indonesia diberhentikan. "Kita menyadari itu, hingga pada tahun 2011 ini industri pertahanan ditempatkan pada prioritas pertama. Kita ingin ngebut dan mengejar ketertinggalan itu," tegas Menhan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bangkai Glider G-611 Disimpan di Hanggar

Posted: 29 Apr 2011 07:25 AM PDT

Kecelakaan Pesawat

Bangkai Glider G-611 Disimpan di Hanggar

K2-11 | Glori K. Wadrianto | Jumat, 29 April 2011 | 14:25 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Bangkai pesawat latih Glider G-611 yang jatuh di kawasan perkebunan Tebu Berbah, Sleman, Yogyakarta, kemarin, pada Jumat (29/4/2011) siang ini dievakuasi dari lokasi kejadian. 

Pesawat dibawa ke hanggar Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto. Proses evakuasi berlangsung tertutup. Lokasi jatuhnya pesawat latih tersebut pun dijaga ketat. Para wartawan dan warga tidak diperbolehkan mendekat atapun masuk. Saat ini bangkai pesawat Glider G-611 berada di hanggar AAU.

Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, dan juga Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sempat meninjau lokasi jatuhnya pesawat dan melihat bangkai pesawat. "Saya sempat ke lokasi jatuhnya pesawat dan juga ke hanggar melihat bangkai pesawat. Kebetulan ada pula Pak Menhan," ungkap Roy.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 11:08 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Pertemuan Antasari-Boediono Bukti Kasus Century Politis

Posted: 28 Apr 2011 10:57 PM PDT

JAKARTA- Pengakuan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal pertemuannya dengan Boediono membuktikan kasus Bank Century bernuansa politis.

Pertemuan dilakukan saat Boediono masih menjadi Gubernur bank Indonesia.
"Mungkin saja benar adanya pertemuan itu. Karena Antasari banyak mengetahui soal Century," kata Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat Mustar Bona Ventura saat dihubungi okezone, Jumat (29/4/2011).

Apalagi saat itu sambung Mustar yang kini sedang terganjal kasus pencemaran nama baik aliran dana Century , Antasari sedang menangani beberapa kasus dugaan korupsi dana IT KPU, Bank Century, dan BLBI.

"Pertemuan itu sangat mungkin terjadi karena skandal Century melibatkan banyak pihak istana," ucapnya lagi.

Hal ini yang selanjutnya ditakutkan oleh penguasa sehingga merekayasa kasus Antasari sedemikian rupa agar tertutup.

Sebelumnya, terpidana 18 tahun kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen ini mengaku, bertemu dengan Boediono di ruang kerjanya saat dia masih menjabat sebagai Ketua KPK.

"Banyak orang yang tidak tahu kasus Century. Mungkin jawabannya ada sama Pak Boediono," ujar Antasari kepada okezone di Lapas Tangerang, Kamis (28/4/2011) kemarin.

Mantan jaksa ini menambahkan, dalam pertemuan tersebut dirinya sempat mengatakan kepada Boediono, jika tidak segera dituntaskan (kasus Bank Century), maka KPK-lah yang akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya pernah berbicara dengan dia. Kalau Bapak tidak teruskan, saya usut," terangnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Granat Aktif Diduga Milik Teroris Ditemukan Pemulung

Posted: 28 Apr 2011 10:52 PM PDT

TANGERANG- Sebuah granat aktif diduga peninggalan teroris Pamulang ditemukan di Jalan Madrasah Rt 01/03, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Granat berbentuk Manggis, dengan kode camp P Lot EC-82 H 601-001, itu pertama kali ditemukan oleh Halili (41), di dalam tumpukan barang bekas miliknya.

"Granat itu ada dalam kotak bekas. Setelah saya buka kotak itu, ternyata isinya granat aktif," ujar pemulung tersebut, kepada okezone, Jumat (29/4/2011).

Ditambahkan Halili, pada awalnya dia tidak tahu jika granat itu masih aktif. Dia pun sempat membuka platuknya setengah. Beruntung, granat tidak langsung meledak dan membunuhnya. "Saya kira pertama mainan. Setelah tahu itu granat aktif saya langsung membuangnya di kebun pisang depan lapak saya," tambahnya.

Karena takut, Halili lantas melaporkan temuannya tersebut kepada petugas dari Polsek Pamulang. Kemudian, petugas Polsek Pamulang dan tim Gegana dari Polda Metro Jaya datang ke lokasi kejadian.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian maupun tim Gegana, terkait temuan granat Manggis tersebut. Untuk mengamankan lokasi kejadian, petugas memasang garis polisi.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 28 Apr 2011 09:38 PM PDT

Republika Online


Nasi Goreng Rendang Ala William Wongso

Posted: 28 Apr 2011 08:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Nasi Goreng boleh diboleh dibilang merupakan masakan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.  Maka jangan heran, nasi goreng bisa ditemukan mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel sekelas bintang lima.

Bagaimana mengolah nasi goreng yang nyamnyam? "Nasi goreng yang enak itu nasi goreng dengan porsi yang sedikit. Tidak enak dibuat porsi banyak," papar pakar Kuliner, William Wongso saat berbagi tips memasak nasi goreng, dalam acara acara Electrolux Integrated Cooking Appliances yang berlangsung di Gran Melia, Jakarta, Kamis (28/4).

Dijelaskan Om Will, sapaan akrabnya, dia gemar sekali menggunakan bumbu sisa rendang untuk dijadikan nasi goreng. Menurut dia, nasi goreng merupakan masakan praktis yang bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang berasal dari sisa-sisa bahan-bahan masakan yang sayang untuk dibuang.

Meski  terbilang sisa, Om Wil menjamin nilai gizinya tidak akan berubah. "Sayangkan ada nasi sisa dibuang, terus kebetulan menyimpan bumbu rendang, ya sudah jadikan nasi goreng rendang saja," kata dia.

Menurut dia, inti dari kenikmatan nasi goreng itu terletak pada keraknya. Celakanya, kata dia,  sebagian masyarakat cenderung membuang kerak itu.

"Keraknya itu jangan dibuang. Kereknya itu membuat nasi goreng lebih enak.  Dengan melihat keraknya, kita bisa tahu kalau masih basah, berarti nasi gorengnya belum jadi. Jadi tidak heran, kalau buat nasi goreng dalam jumlah banyak maka rasanya tidak enak. Lha, keraknya itu tidak ada," kata dia sembari tersenyum.

Tips lainnya, kata Om Will, kalau ingin menambahkan telur, masukan pada bagian akhir. Ketika telur dimasukan, kata Om Will, maka seseorang harus pandai-pandai bermain api.

Kebanyakan, kata dia, sebagian masyarakat yang memasak lupa keasyikan sehingga masakan tiba-tiba gosong. "Jadi, kalau lihat restoran China yang memasak nasi goreng maka antrinya bukan main. Selain karena harus membuat satu per satu, mereka cukup lama memainkan api agar bumbu merata dan masakan tidak gosong," pungkas dia.

Berikut resep nasi goreng rendang ala William Wongso

Bahan:

Nasi  satu porsi,  
Daun bawang secukupnya
Cabe secukupnya
Bumbu rendang  dua sendok makan atau sesuai selera
Telur  satu butir,
Daging sesuai selera
Sayuran (sawi atau bisa digantikan yang lain)  
Garam

Cara memasak:

Masukan minyak goreng, lalu masukan daun bawang, cabai, sayuran, daging dan bumbu rendang, setelah menyatu, masukan nasi. Lalu aduk hingga bumbu rata. Tambahkan garam. Aduk kembali. Kemudian masukan  telur. Aduk-aduk hingga rata.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Waspadai Meningitis, Si Kecil 2-10 Tahun Paling Rentan Terserang

Posted: 28 Apr 2011 06:07 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyakit infeksi selaput otak dan sumsum tulang belakang meningitis paling rentan menyerang anak usia 2-10 tahun. Meski kasus di Indonesia kebanyakan penderita adalah mereka yang telah dewasa.

"Di Indonesia yang banyak ke luar negeri adalah orang dewasa. Namun menjadi berbahaya jika kembali ke Indonesia dan menularkannya pada anak," kata Kepala Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional Prof Dr.dr. Sri Rezeki Hadinegoro, Sp.A(K) dalam media briefing "Mari Lindungi Bangsa, Cegah Meningitis" di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (28/4).

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat kurang lebih 5-10 persen orang yang terkena penyakit meningitis meningokokus akan meninggal. Bahkan kematian terjadi pada mereka yang didiagnosis dan mendapat perawatan.

Setiap tahun, rata-rata 500.000 kasus penyakit meningokokus terjadi di dunia yang mengakibatkan 50.000 kematian. Semantara di antara mereka yang selamat, satu diantara lima orang akan menderita komplikasi berkepanjangan seperti kerusakan otak, kesulitan belajar, hilangnya pendengaran dan kehilangan anggota tubuh.

Profesor Sri Rezeki menyebut bakteri penyebab penyakit meningitis itu tidak terdapat di Indonesia. Namun bukan berarti masyarakat Indonesia terlepas dari ancaman penyakit itu karena banyaknya warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk ke negara-negara endemi meningitis seperti di "Sabuk Meningitis Afrika".

"Di Indonesia tidak ada kuman meningitis ini, umumnya dapat impor, ada yang pergi ke lokasi endemis dan menjadi sakit atau jadi "carrier" (pembawa kuman)," kata Sri.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) dan Ketua Satgas Imunisasi Dewasa PAPDI-IDI Prof Dr.dr. Samsuridjal Djauzi, Sp.PD-KAI menyebut cara pencegahan paling efektif terhadap meningitis adalah melalui vaksinasi.

"Vaksinasi paling efektif karena mampu menyiapkan sistem kekebalan sebelum terkena kuman dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ketika terjadi," ujar Samsuridjal.

Beberapa negara telah menetapkan persyaratan siapa pun yang memasuki negaranya harus sudah divaksinasi meningitis untuk mencegah penularan seperti negara Arab Saudi yang menjadi negara tujuan jemaah haji.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan dr Taufik Tjahjadi, SpS menyebut pemberian vaksin harus dilakukan minimal 10 hari sebelum keberangkatan untuk memastikan perlindungan yang optimal dari vaksin tersebut.

"Oleh karena itu, sangat penting bagi semua orang yang akan berangkat ke Mekkah untuk mendapatkan imunisasi minimal 10-14 hari sebelum berangkat," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 28 Apr 2011 09:20 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Obama ke Alabama Tinjau Dampak Tornado

Posted: 28 Apr 2011 07:42 PM PDT

Barack Obama. (FOTO.ANTARA/REUTERS )

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan melawat ke Alabama, Jumat, untuk meninjau kerusakan yang ditimbulkan oleh badai yang telah menewaskan sedikitnya 258 orang di beberapa negara bagian di negara itu, kata Gedung Putih seperti dikutip AFP.

Obama berencana melawat Alabama esok untuk meninjau kerusakan dan juga menemui Gubernur (Robert) Bentley dan pejabat-pejabat setempat serta keluarga yang terpengaruh oleh badai, kata Gedung Putih dalam satu pernyataan.

Jumat ini sebenarnya Obama akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat bagian selatan untuk menghadiri peluncuran terakhir pesawat ulang-alik ruang angkasa Endeavour dan menyampaikan pidato wisuda di Miami Dade College di Florida.

Gedung Putih mengatakan Obama telah berbicara dengan Menteri Keamanan dalam Negeri Janet Napolitano dan Administratot Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) Craig Fugate untuk membicarakan bencana di Alabama, Mississippi dan negara bagian lain.

Obama telah minta Fujate untuk melakukan perjalanan ke Alabama untuk mengkoordinasikan operasi pertolongan dengan para pejabat negara bagian dan setempat.

Badai yang dilukiskan tornado paling mematikan yang menyerang AS sejak 1974  itu menewaskan sedikitnya 162 orang di Alabama, 32 di Mississippi, 30 di Tennessee, 13 di Georgia, 11 di Arkansas, delapan di Virginia, dan dua yang lain tewas dalam banjir besar di Missouri.(*)

S008/C003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Maroko Diguncang Bom, Pria Belanda Ikut Tewas

Posted: 28 Apr 2011 07:37 PM PDT

Den Hag (ANTARA News) - Seorang pria Belanda tewas dan dua orang lagi mengalami cedera parah akibat serangan bom di Marrakesh yang menewaskan 14 orang, kata Kementerian Pertahanan Belanda kepada AFP, Jumat.

"Seorang pria Belanda tewas," kata pejabat itu Chritophe Kamp seraya menambahkan dua orang yang cedera itu terdiri atas seorang pria dan wanita.

Menteri Dalam Negeri Marokko Taib Cherkaoui menetapkan jumlah korban tewas 14 orang --11 orang warga asing dan tiga warga Marokko, tempat 23 orang lagi juga mengalami cedera.

Beberapa sumber medis mengatakan, delapan orang yang tewas akibat ledakan di kantin di alun-alun terkenal yang menjadi tempat peninggalan kebudayaan, Jamaa El Fna --yang dapat menarik satu juta wisatawan setiap tahun, adalah warga Prancis.

KR-BPY/C003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 28 Apr 2011 09:13 PM PDT

KOMPASentertainment


X2 Gelar Friday Explosive

Posted: 29 Apr 2011 02:49 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (29/4) X2 (Plaza Senayan, 4th Floor, Senayan Square Complex, Jl. Asia Afrika no. 8) akan mengadakan acara clubbing bertema Friday Explosive pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • SONY SMOOR - DAFKAF
  • SWAN - SINGAPORE
  • ADHIE - SPINCH

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Richie Sambora Kembali Masuk Rehab

Posted: 29 Apr 2011 02:40 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com  - Gitaris grup band, Bon Jovi, Richie Sambora, nampaknya akan absen dalam tur Bon Jovi. Kabarnya, penyebab absennya Sambora dalam tur Bon Jovi di New Orleans Jazz & Heritage Festival besok adalah karena dirinya akan segera masuk rehab.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan oleh Bon Jovi pada hari Kamis kemarin, grup rock tersebut memberikan dukungan penuh kepada Sambora. Dalam pernyataan tersebut juga ditegaskan bahwa Sambora masih merupakan anggota tetap Bon Jovi. Dan mereka tak sabar akan kembalinya mantan suami Heather Locklear tersebut dalam keadaan sehat.

Namun, kabar tentang rencana Sambora yang akan masuk rehab, tidak dikonfirmasi maupun disanggah oleh pihak humas Bon Jovi.  Sambora pernah menjalani rehabilitasi untuk ketergantungan obat bius di Cirque Lodge, Utah, pada 2007.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 28 Apr 2011 09:13 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Tentara Libya Diberi Viagra

Posted: 29 Apr 2011 03:23 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com — Amerika Serikat melontarkan tuduhan bahwa rezim Moammar Khadafy memberi viagra kepada para tentaranya untuk melakukan perkosaan. Sementara itu, Dewan Keamanan PBB masih terus berdebat tentang serangan koalisi di negeri itu.

Rusia dan sejumlah negara lain menilai bahwa Perancis, Inggris, Amerika Serikat, dan sekutu mereka yang mematroli zona larangan terbang di atas wilayah udara Libya akan melampaui mandat yang diberikan oleh resolusi Dewan Keamanan PBB. Namun, Amerika Serikat berkeras bahwa aksi koalisi itu masih dalam koridor resolusi.

Dalam sebuah pertemuan tertutup yang berlangsung sengit di PBB, Kamis (28/4/2011), Duta Besar AS untuk PBB Susan Rice menyoroti penggunaan viagra itu, demikian menurut sejumlah diplomat yang hadiri pada pertemuan itu. Rice mengatakan, tentara Khadafy "membagikan viagra kepada para tentara sehingga mereka turun ke lapangan dan memperkosa", kata seorang diplomat yang hadir menirukan ucapan Rice.

Rice tidak menyebutkan sumber tuduhannya. Namun, seorang diplomat lain pada pertemuan itu mengatakan, Rice mengeluarkan komentar itu sebagai bagian dari sebuah perdebatan dengan seorang utusan negara lain untuk menyoroti kondisi bahwa "koalisi (di Libya) menghadapi musuh yang melakukan tindakan tercela". Misi AS di PBB belum mengomentari pernyataan tersebut.

Tuduhan bahwa viagra diberikan kepada pasukan Khadafy telah diberitakan sejumlah tabloid Inggris. Seorang dokter di kota Ajdabiya, Libya, mengatakan bulan lalu bahwa tentara Khadafy telah diberi viagra dan kondom sebagai bagian dari sebuah kampanye kekerasan seksual. Margot Wallstrom, Perwakilan Khusus PBB pada Masalah Kekerasan Seksual dalam Konflik, mengeluarkan sebuah pernyataan pada minggu lalu yang menyatakan bahwa laporan tentang perkosaan dalam perang Libya telah "dibungkam secara brutal".

Dewan Keamanan PBB kian terpecah dalam menghadapi konflik Libya. Rusia mengecam koalisi Barat. Vitaly Churkin, Duta Besar Rusia untuk PBB, mengatakan, Resolusi 1970 dan 1973 yang mengizinkan aksi militer di Libya demi melindungi warga sipil harus dilaksanakan secara ketat dan akurat. "Kami prihatin dengan kecenderungan eskalasi konflik militer yang merenggut banyak nyawa di pihak sipil," kata Churkin kepada wartawan. "Kami berharap apa yang sedang dilakukan koalisi tidak dilihat oleh oposisi sebagai sebuah insentif untuk tidak ikuti dalam perundingan karena kami percaya, dialog merupakan sesuatu yang pada akhirnya akan menyelesaikan konflik."

Perancis dan Inggris juga sangat membela serangan koalisi terhadap sasaran-sasaran milik rezim Khadafy dalam perdebatan itu. "Dewan Keamanan diberi tahu pada saatnya apa yang koalisi akan lakukan," kata seorang diplomat Barat, yang tidak mau disebut jati dirinya. "Intinya adalah bahwa tindakan tersebut telah menyelamatkan nyawa."

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pangeran William Akan Berkostum Militer

Posted: 29 Apr 2011 02:26 AM PDT

Pangeran William Akan Berkostum Militer

Egidius Patnistik | Jumat, 29 April 2011 | 09:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pangeran William akan memakai pakaian seragam merah seorang kolonel Garda Irlandia saat ia menikahi pacarnya, Kate Middleton, Jumat (29/4/2011) ini, kata para pejabat kerajaan.

William, yang telah bertugas di semua angkatan bersenjata Inggris, diperkirakan akan memakai seragam militer karena hal itu merupakan tradisi pada perkawinan kerajaan dan ia telah diangkat sebagai Kolonel di Garda Irlandia, Februari lalu. Ayahnya, Putra Mahkota Pangeran Charles memilih pakaian seragam Angkatan Laut Kerajaan pada perkawinannya dengan Putri Diana.

Garda Irlandia merupakan sebuah resimen infanteri Angkatan Darat. Kantor William mengatakan, pangeran itu, yang saat ini seorang pilot helikopter tim pencarian dan pertolongan Angkatan Udara Kerajaan (RAF/Royal Air Force), akan memakai seragam "Perwira Berkuda Garda Irlandia dalam Garda Tanda Kehormatan dengan Topi Forage". Tunik merah itu menonjolkan susunan kancing dalam empat kelompok dan William akan memakai ikat pinggang emas dan merah tua serta gendongan pedang emas meskipun ia tidak membawa pedang.

Sementara rincian gaun perkawinan Kate Middleton masih menjadi rahasia yang dijaga rapat hingga ia muncul di Westminster Abbey pada upacara perkawinan pada pukul 10.00 GMT (atau pukul 17.00).

Adik laki-laki dan pengiring William akan memakai seragam perwira resimen Blues and Royals dari Household Cavalry, sementara Pangeran Charles, yang mendapat pangkat laksamana sejak tahun 2006, akan mengenakan seragam angkatan laut. Para pejabat kerajaan juga telah memberikan perincian tentang cincin perkawinan Middleton.

Keluarga tukang emas Wartski, yang membuat cincin perkawinan Charles dengan istri keduanya, Camilla, telah merancang mode cincin dari emas Welsh yang diberikan kepada William oleh Ratu Elizabeth tak lama setelah pertunangannya diumumkan. Harry, sebagai pengiring pengantin pria, akan bertanggung jawab membawa cincin itu ke Westminster Abbey pada upacara pemberkatan perkawinan tersebut.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 28 Apr 2011 07:47 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Libya Diancam Krisis Pangan

Posted: 28 Apr 2011 07:33 PM PDT

Tentara Libya loyalis Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Louafi Larbi/)

Berita Terkait

Video

PBB, New York (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Program Pangan Dunia (WFP) memperingatkan bahwa Libya akan menghadapi ancaman krisis total ketahanan pangan dalam waktu 45 sampai 60 hari ke depan, kata jurubicara PBB Farhan Haq di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Jumat.

"Sistem keamanan pangan di negeri tersebut telah sangat terganggu dan negeri itu tak bisa mengimpor cukup banyak makanan, gara-gara gangguan terhadap kegiatan pelabuhan dan kekurangan bahan bakar," kata Haq kepada wartawan dalam taklimat harian di Markas PBB, New York.

"WEP juga menyatakan langkah mendesak harus dilakukan guna meningkatkan arus makanan komersial, mengisi lagi gudang penyimpanan makanan dan menambah produksi lokal, serta mempertahankan jaring pengaman sosial," kata juru bicara tersebut.

Bantuan kemanusiaan telah tiba di kota Misrata dan Benghazi di Libya dalam beberapa hari belakangan, demikian laporan PBB, Selasa lalu.

Di Misrata, satu kapal milik WFP telah melego sauh. Kapal ini membawa 500 ton makanan serta tiga ambulans, air minum, pasokan medis, kata badan pangan PBB itu.(*)

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pangeran William Akan Kenakan Seragam Tentara

Posted: 28 Apr 2011 07:29 PM PDT

London (ANTARA News) - Pangeran William akan memakai pakaian seragam warna merah Kolonel Garda Irlandia saat menikahi kekasihnya Kate Middleton, Jumat, demikian beberapa pejabat kerajaan seperti dikutip Reuters.

Wlliam, yang telah bertugas di semua angkatan bersenjata Inggris, diperkirakan akan memakai seragam militer karena sudah menjadi tradisi dalam perkawinan kerajaan dan telah diangkat sebagai Kolonel pada Garda Irlandia, Februari lalu.

Ayahnya, putera mahkota Pangeran Charles, memilih pakaian seragam Angkatan Laut pada perkawinannya dengan Puteri Diana. Garda Irlandia adalah resimen infantri Angkatan Darat.

Kantor William mengatakan pangeran yang sekarang merupakan pilot helikopter untuk tim SAR pada Angkatan Udara Inggris bisa mengenakan seragam "Perwira Pasukan Berkuda Garda Irlandia dalam Garda Kehormatan Topi Forage".

Tunik merah itu menonjolkan susunan kancing dalam kelompok-kelompok empat dan William akan memakai ikat pinggang emas dan merah tua serta gendongan pedang emas, tapi dia tidak akan membawa pedang.

Rincian pakaian perkawinan Middleton masih rahasia yang dijaga dengan rapat sampai dia tampil di Westminster Abbey pada upacara perkawinan tak lama sebelum pukul 10.00 GMT (pukul 17 WIB).

Adik laki-laki dan pengiring William akan memakai seragam perwira resimen Blues dan Royals pada resimen kavaleri Household Cavalry, sementara Pangeran Charles yang mendapat pangkat laksamana sejak 2006 akan mengenakan seragam angkatan laut.

Para pejabat kerajaan juga telah memberikan perincian mengenai cincin perkawinan Middleton.

Keluarga ahli perhiasan Wartski, yang membuat cincin perkawinan Charles dengan isteri keduanya, Camilla, telah merancang mode cincin dari emas khas Wales yang diberikan pada William oleh Ratu Elizabeth tak lama setelah pertunangannya diumumkan.

Harry, sebagai pengiring pengantin pria akan bertanggung jawab membawa cincin itu ke Westminster Abbey pada upacara pernihan ini.

S008/H-AK

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 28 Apr 2011 07:43 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Fatah, Hamas berdamai

Posted:

Fatah, Hamas berdamai

Fatah, Hamas berdamai


Gambar bertarikh 17 Mac lalu merakamkan Mahmoud Abbas (kiri) mengangkat tangan Perdana Menteri Ismail Haniyeh daripada Parti Hamas semasa mereka berjalan keluar selepas menghadiri sesi khas Parlimen di Gaza City. – AP


KAHERAH 28 April – Parti Fatah pimpinan Presiden Palestin, Mahmoud Abbas semalam memeterai perjanjian dengan musuh ketatnya, Hamas untuk menamatkan perseteruan berlarutan antara mereka.

Kedua-dua pihak juga bersetuju membentuk sebuah kerajaan interim menjelang pilihan raya dalam tempoh setahun.

Israel yang menganggap Hamas sebagai sebuah pertubuhan pengganas tidak menyenangi perjanjian tersebut yang dirundingkan secara rahsia di Mesir.

Rejim Zionis itu berkata, perjanjian Fatah-Hamas tidak akan menjamin keamanan di Asia Barat dan Abbas perlu terus memulaukan pergerakan berhaluan Islam yang memerintah Genting Gaza sejak 2007 selepas mengusir Fatah dalam satu perang saudara.

Mencapai perpaduan Palestin dianggap penting untuk memulihkan sebarang prospek penubuhan sebuah negara Palestin merdeka, tetapi kuasa Barat enggan berurusan dengan Hamas kerana pendiriannya untuk tidak mengiktiraf Israel dan menghentikan perjuangan bersenjata.

"Kami sudah bersetuju untuk menubuhkan sebuah kerajaan terdiri daripada tokoh-tokoh bebas yang akan mula membuat persiapan bagi menghadapi pilihan raya Presiden dan Parlimen," kata ketua pasukan perunding Fatah di Kaherah, Azzam al-Ahmad.

Katanya, pilihan raya akan diadakan dalam tempoh lapan bulan dari sekarang, sementara Liga Arab akan menyelia pelaksanaan perjanjian itu.

Di bandar Ramallah, Tebing Barat, jurucakap Abbas, Nabil Abu Rdaineh berkata, perpaduan Palestin bukan urusan Israel.

"(Benjamin) Netanyahu mesti memilih sama ada perdamaian yang adil dengan bangsa Palestin yang bersatu atau pembinaan kawasan penempatan haram Yahudi," kata Abu Rdaineh yang merujuk kepada Perdana Menteri Israel itu.

Pada sidang media di Kaherah yang dihadiri para pemimpin Fatah dan Hamas, Ahmad mengakui rakyat Palestin telah menanggung kerugian besar disebabkan perbalahan sesama sendiri.

"Kami berbangga kerana kami kini mempunyai kemahuan untuk menghentikan perbalahan sesama sendiri supaya kami boleh menamatkan pendudukan Palestin, pendudukan terakhir dalam sejarah," katanya.

Timbalan pemimpin Hamas, Moussa Abu Marzouk pula berkata, perbalahan itu telah membuka peluang kepada rejim pendudukan dan 'hari ini, kami membuka lembaran baru'. – Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Thai, Kemboja kuatkuasa gencatan senjata

Posted:

Thai, Kemboja kuatkuasa gencatan senjata

Thai, Kemboja kuatkuasa gencatan senjata

PHNOM PENH 28 April – Tentera Thai dan Kemboja hari ini bersetuju menguatkuasakan gencatan senjata, selepas pertempuran selama seminggu yang mengorbankan sekurang-kurangnya 15 orang di sempadan kedua-dua negara yang menjadi pertelingkahan selama bertahun-tahun.

Jurucakap kerajaan Kemboja, Phay Siphan berkata, kedua-dua negara juga setuju membuka semula kawasan sempadan berhampiran sebuah kuil Hindu kurun ke-12 bagi membolehkan penduduk yang berpindah pulang ke kampung masing-masing.

"Kami akan mematuhi gencatan senjata ini berkuatkuasa sekarang dan komander-komander tempatan akan selalu bertemu bagi mengelakkan salah faham. Situasi di sempadan kini reda," katanya.

Kolonel Kemboja, Suos Sothea berkata, pertempuran di kawasan yang menjadi pertikaian juga telah berhenti selepas satu pertempuran tercetus pagi tadi.

Sebelum itu, Thailand mengumpulkan kereta kebal di kawasan itu berikutan satu serangan Kemboja malam tadi yang mengorbankan seorang tenteranya dan menyebabkan tujuh yang lain cedera.

Sebanyak lapan kereta kebal Thai ditempatkan di barisan hadapan kawasan sempadan yang dikawal ketat kedua-dua pihak, dalam jarak tujuh kilometer antara satu sama lain.

Kenyataan Kemboja itu mendapat reaksi positif dari Thailand apabila komandernya, Thawatchai Samutsakorn menyifatkan isyarat yang ditunjukkan Kemboja adalah satu tindakan yang bagus. – Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 28 Apr 2011 07:25 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


William to wear army uniform for royal wedding

Posted: 28 Apr 2011 06:38 PM PDT

Prince William attends a national memorial service for victims of last month's earthquake, in Christchurch in this March 18, 2011 file photo. — Reuters pic

LONDON, April 29 — Prince William will wear the red uniform of Colonel of the Irish Guards when he marries girlfriend Kate Middleton today, royal officials said.

William, who is commissioned in all three of Britain's armed services, was expected to wear a military uniform as is traditional at royal weddings and was appointed as Colonel of the Irish Guards in February.

His father, heir-to-the-throne Prince Charles chose Royal Navy attire for his wedding to Princess Diana. The Irish Guards are an Army infantry regiment.

William's office said the prince, who is currently a helicopter pilot with the Royal Air Force's search and rescue team, would wear an "Irish Guards Mounted Officer's uniform in Guard of Honour Order with a Forage Cap."

The red tunic features the Irish Guards' arrangement of buttons in groups of four and William will wear a gold and crimson sash and gold sword slings, although he will not carry a sword.

Details of Middleton's wedding dress will remain a closely guarded secret until she makes her appearance at London's Westminster Abbey for the service shortly before 1000 GMT (11 a.m. British time).

William's younger brother and best man will wear an officer's uniform of the Blues and Royals regiment of the Household Cavalry, while Prince Charles, who has held the rank of admiral since 2006, will wear a naval uniform.

Royal officials have also given details about Middleton's wedding ring.

Family jewellers Wartski, who made the wedding rings of Charles and his second wife Camilla, have fashioned the ring from Welsh gold given to William by Queen Elizabeth shortly after his engagement was announced.

Harry, as best man, will have the responsibility of carrying the ring to Westminster Abbey for the wedding service. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syria’s Assad facing dissent over Deraa crackdown

Posted: 28 Apr 2011 05:48 PM PDT

Syrian military vehicles are parked in the Syrian border village of Dabousiyeh, as seen from Aboudiyeh, northern Lebanon, near the Lebanon-Syria border, April 28, 2011. — Reuters pic

AMMAN, April 29 — Syrian President Bashar al-Assad faced rare dissent within his Baath Party and signs of discontent in the army over violent repression of protesters that a rights group said yesterday had killed 500 people.

Two hundred members of the ruling party from southern Syria resigned on Wednesday after the government sent in tanks to crush resistance in the city of Deraa, where a six-week-old uprising against Assad's authoritarian rule erupted.

Diplomats said signs were also emerging of differences within the army where the majority of troops are Sunni Muslims, but most officers belong to Assad's minority Alawite sect.

The Baath Party says it has more than a million members in Syria, making Wednesday's resignations more a symbolic than a real challenge to Assad's 11-year rule.

But along with the resignations last week of two Deraa parliamentarians, they would have been unthinkable before nationwide pro-democracy demonstrations flared last month.

Syria's banned Muslim Brotherhood called on Syrians to take to the streets to demand freedom ahead of the main Friday prayers, while the Interior Ministry said citizens must not demonstrate without a license in order to protect "the security stability of the homeland."

In a declaration sent to Reuters, the Brotherhood said: "Do not let the regime besiege your compatriots. Chant with one voice for freedom and dignity. Do not allow the tyrant to enslave you. God is great."

It was the first time that the Brotherhood, whose leadership is in exile, had called directly for demonstrations in Syria since pro-democracy demonstrations against Assad's autocratic rule erupted six weeks ago.

Criticism of Assad has intensified since 100 people were killed in protests last week and tanks rolled into Deraa. The United States says it is considering tightening sanctions and European governments will discuss Syria on Friday.

Australian Foreign Minister Kevin Rudd called on Thursday for international sanctions on Syria over the crackdown and said the United Nations should send a special envoy to investigate the killings.

But a European push for the UN Security Council to condemn the crackdown was blocked by Russia, China and Lebanon. China said yesterday that Damascus should resolve its problems through talks, while Russia said Syrian authorities should bring to justice those responsible for the killings.

One diplomat said soldiers had confronted secret police at least once this month to stop them shooting at protesters.

"No one is saying that Assad is about to lose control of the army, but once you start using the army to slaughter your own people, it is a sign of weakness," he said.

"The largest funerals in Syria so far have been for soldiers who have refused to obey orders to shoot protesters and were summarily executed on the spot," another diplomat said.

The upheaval could have major regional repercussions since Syria straddles the fault lines of the Middle East conflict.

Assad has bolstered an anti-Israel alliance with Shi'ite Iran and both countries back the Hezbollah and Hamas militant groups, although Syria still seeks peace with the Jewish state.

CLASH NEAR LEBANON BORDER

Syria has blamed armed Islamist groups for the killings and accused politicians in neighboring Lebanon of fomenting violence, allegations they have denied.

Around 1,500 Syrian women and children crossed into northern Lebanon yesterday, witnesses said, fleeing gunfire in the Syrian border town of Tel Kelakh. It was not clear how many people were hurt in the clash but Lebanese security sources said the army had stepped up patrols in the area.

Assad sent the ultra-loyal Fourth Mechanized Division, commanded by his brother Maher, into Deraa on Monday.

Reports from opposition figures and Deraa residents, which could not be confirmed, said that several soldiers from another unit had refused to fire on civilians.

The official state news agency denied the reports.

Gunfire was heard in Deraa on Wednesday night. Water, electricity and communications remained cut and essential supplies were running low, residents said.

Rights campaigners reported shooting and arrests yesterday in Zabadani, about 35km southwest of Damascus.

The Syrian rights group Sawasiah said the death toll in six weeks of protests had risen to at least 500.

"We call on civilized governments to take action to stop the bloodbath in Syria and to rein in the Syrian regime and halt its murders, torture, sieges and arrests. We have the names of at least 500 confirmed killed," Sawasiah said in a statement. "The shelling of Deraa is a crime against humanity."

Turkey's intelligence chief met Assad on Thursday as part of a delegation sent to Damascus to suggest reforms to help end the uprising. Assad lifted Syria's 48-year state of emergency a week ago, but opposition figures said the death of 100 people in protests the next day made a mockery of his move.

Syria has been dominated by the Assad family since Bashar's father, the late President Hafez al-Assad, took power in a 1970 coup. The younger Assad kept intact the autocratic political system he inherited in 2000 while the family expanded its control over the country's struggling economy.

Assad's decision to storm Deraa echoed his father's 1982 attack on the city of Hama to crush a revolt led by the Muslim Brotherhood, killing anywhere between 10,000 and 30,000 people. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 03:45 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Mantan Wapres AS Al Gore Puji Indonesia

Posted: 28 Apr 2011 08:54 AM PDT

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Al Gore berkesempatan melakukan diskusi mengenai lingkungan hari ini. Diskusi ini dilakukan melalui video conference dari AS yang dihubungkan ke Jakarta lewat @america.

Dalam diskusi tersebut, Gore sempat memandang positif perkembangan yang dilakukan Indonesia dalam pelestarian lingkungan. Mantan Wapres AS ini memuji perjanjian kehutanan yang dilakukan Indonesia dan Norwegia.

"Indonesia menjadi salah satu negara terdepan yang mengambil tindakan dalam perubahan iklim," ungkap Al Gore dalam diskusi yang disiarkan melalui video conference, Kamis (28/4/2011)

Pemenang Nobel ini mengajak semua negara-negara di dunia untuk bekerja sama dengan Indonesia dan melindungi hutan Indonesia. Gore pun menilai penting peran pemerintah dalam mendukung hal ini.

"Amat penting bagi Pemerintah Indonesia untuk memberikan "hadiah" yang setimpal bagi para pelanggar aturan lingkungan," lanjutnya.

Gore  juga mengatakan peran pelaku bisnis dalam penanganan perubahan iklim yang terjadi saat ini.  "Dunia bisnis saat ini harus memikirkan komitmen lingkungan yang terbukti sangat penting untuk para konsumer," tuturnya.

Menarik pula melihat Gore yang merasa malu karena AS menjadi satu-satunya negara yang belum menandatangani Protokol Kyoto. Namun dirinya yakin hal ini akan datang dan dirinya yakin AS akan menandatangani Protokol Kyoto.(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indonesia Desak Thailand-Kamboja Lakukan Gencatan

Posted: 28 Apr 2011 06:10 AM PDT

JAKARTA - Indonesia mendesak Thailand dan Kamboja untuk melakukan gencatan senjata, menyusul baku tembak yang terjadi di perbatasan Thailand-Kamboja baru-baru ini.


"Sekompleks apapun permasalahannya, yang sangat hakiki dan sangat mendasar adalah harus ada gencatan senjata.  Gencatan senjata itu harus sekarang, segera saat ini. Itu tuntutan kita saat ini," ungkap Menteri Luar Negeri RI Marty Natelagawa di Jakarta, Kamis (28/4/2011).


Menurut Menlu Natalegawa gencatan senjata amat penting dilakukan oleh kedua negara. "Tanpa gencatan senjata, mustahil ada ruang untuk perundingan. Mustahil ada ruang untuk bisa menyelamatkan warga sipil di wilayah perbatasan," lanjutnya.


Selain itu Menlu juga menambahkan bahwa tim peninjau atau observer Indonesia di kedua wilayah perbatasan kedua negara, harus dilakukan sesuai dengan kerangka acuan. 


"Kerangka acuan (untuk observer Indonesia) saat ini tengah dibincangkan dan kemajuannya sangat baik. Kami harap dapat mengirim tim observer secepat mungkin," ucap Menlu Natalegawa.


Menlu Natalegawa menambahkan, selain perlu mendapatkan persetujuan dari kedua pihak yang bertika, penggelaran tim observer Indonesia harus pula ditentukan aspek lain. Aspek tersebut menurut menlu adalah kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 28 Apr 2011 03:17 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Gaddafi sedia musnahkan pelabuhan Misrata

Posted: 27 Apr 2011 03:50 PM PDT

Dunia

PEMBERONTAK berkawat pada pengebumian Ahmed al-Barasi yang dikatakan dibunuh oleh tentera kerajaan di Benghazi, semalam.

PEMBERONTAK berkawat pada pengebumian Ahmed al-Barasi yang dikatakan dibunuh oleh tentera kerajaan di Benghazi, semalam.

BENGHAZI: Muammar Gaddafi akan melakukan apa saja untuk memusnahkan pelabuhan yang 'memeningkan kepala' yang menjadi laluan utama pemisah menentang beliau di bandar raya ketiga Misrata di Libya, kata seorang jurucakap pemisah semalam.

"Pelabuhan ini terlalu menyakitkan kepala kepada Gaddafi jadi beliau mahu memusnahkannya dengan apa cara," kata Kolonel Ahmed Omar Bani, seorang jurucakap Majlis Kebangsaan Transisional Bengazi kepada AFP.

Kenyataan itu dibuat sehari selepas Setiausaha Pertahanan British, Liam Fox berkata bahawa pemisah memulakan tentangan dalam pertempuran untuk Misrata walaupun serangan maut oleh Gaddafi di pelabuhan terbabit. Bani berkata 'kumpulan revolusi' melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan dan melindungi pelabuhan itu tetapi ia adalah pertarungan atasan kerana mereka tidak mempunyai kelengkapan senjata manakala pasukan tentera Gaddafi boleh membuat serangan dari jarak jauh.

"Beliau menggunakan peluru berpandu dari jarak 30-40 kilometer, jadi ia adalah sukar bagi kami untuk menghentikan peluru berpandu berkenaan dengan senjata ringan yang kami ada di Misrata."

Usaha menyasarkan tentera Gaddafi masih menjadi satu cabaran walaupun bagi pasukan NATO kerana mereka yang setia menggunakan kawasan penduduk awam di pinggir termasuk sekolah, kedai malah ladang untuk menyembunyikan senjata dan tentera.

Beliau memberi amaran bahawa Gaddafi boleh membalas dendam terhadap bandaraya itu yang bangkit menentang beliau pada 19 Februari, dua hari selepas serangan kubu Benghazi dan menjadi tumpuan utama konflik.
"Ini adalah budaya Gaddafi, balas dendam, balas dendam, balas dendam. Jika pelabuhan itu jatuh, apa akan berlaku kepada penduduk awam menjadi persoalan?"

Sementara itu, Kesatuan Afrika (AU) semalam menggesa tindakan tentera yang mensasarkan pegawai kanan Libya ditamatkan, dua hari selepas satu serangan udara sekutu mengenai halaman rumah Moamma Gaddafi di Tripoli.

"Majlis menggesa semua terbabit untuk mempertahankan dari tindakan, termasuk operasi tentera mensasarkan pegawai kanan Libya yang akan memburukkan keadaan dan menjadikan lebih sukar untuk mencapai persetujuan antarabangsa," kata AU. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PAP dijangka ditentang hebat

Posted: 27 Apr 2011 03:50 PM PDT

Dunia

Hadapi pertandingan hampir semua kerusi, catat sejarah pilihan raya Singapura

SINGAPURA: Parti Tindakan Rakyat (PAP) di bawah pimpinan Lee Hsien Loong, yang menampilkan banyak calon baru dijangka berdepan dengan tentangan besar dalam sejarah pilihan raya umum negara berkenaan.

PAP dijangka menghadapi pertandingan sama ada hampir semua atau keseluruhan 87 kerusi yang dipertandingkan. Calon yang bertanding mengemukakan pencalonan masing-masing di sembilan pusat penamaan calon yang dibuka selama sejam semalam bermula 11 pagi hingga 12 tengahari.

Bagi pilihan raya umum ke-11 kali ini, ada 12 kawasan undi perseorangan (SMC) dan 15 kawasan undi perwakilan kumpulan (GRC).

PAP kini menguasai 82 daripada 84 kerusi. Dua kerusi adalah di tangan pembangkang iaitu Hougang dan Potong Pasir.

Dengan tentangan lebih besar daripada pembangkang, PAP kali ini diramal tidak akan dapat membentuk pemerintah pada Hari Penamaan Calon seperti pilihan raya lalu.
Ini adalah kali kedua Lee akan memimpin partinya dalam pilihan raya umum, yang disifatkan beliau sebagai pilihan raya yang genting kerana bertujuan memperbaharui kepimpinan bagi masa depan Singapura.

PAP menampilkan 24 calon baru, dengan sekurang-kurangnya lima daripada mereka berpotensi memegang jawatan kabinet dan membentuk kepimpinan utama masa depan.

Daripada kalangan muka baru itu, dua adalah calon Melayu, Zainal Sapari dan Dr Intan Azura Mokhtar, menggantikan Speaker, Abdullah Tarmugi, dan Dr Ahmad Mohamed Magad yang bersara.

Ketika Perdana Menteri, Lee Hsien Loong, memimpin PAP untuk kali pertama pada pilihan raya umum 2006, parti pemerintah meraih mandat besar 66.6 peratus dan berjaya membentuk pemerintah setelah memenangi 37 kerusi tanpa bertanding pada Hari Penamaan Calon.

Bagi memastikan rakyat memahami pentingnya membuat pilihan yang tepat, Perdana Menteri, Lee, menggariskan dua faktor penting yang harus ditimbangkan pengundi, iaitu parti mana yang boleh menjamin masa depan mereka dan parti manakah yang mampu merubah republik ini menjadi sebuah tempat yang menawarkan pelbagai peluang.

Parti pembangkang pula menimbulkan beberapa isu seperti perumahan, kos kehidupan dan kebanjiran pendatang asing. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 01:54 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Stres, Sheila Marcia Emosi Hadapi Wartawan

Posted: 28 Apr 2011 05:11 AM PDT

DENPASAR - Sehari menjelang hari pernikahan, Sheila Marcia stres sehingga terlihat emosi saat menghadapi wartawan yang akan meliputi acara gladi bersih di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, malam ini.

Sejumlah wartawan yang sejak sore menunggu kedatangan Sheila, langsung mengejar mantan kekasih Anji Drive itu begitu masuk ke areal gereja terbesar di Bali itu sekira pukul 18.30 Wita. Dengan menumpang mobil sedan Suzuki Swift, Sheila yang tampil dengan busana santai langsung bergegas masuk pintu gereja.

Melihat kerumunan wartawan, Sheila sendirian langsung menghampiri para pewarta agar tidak meliput saat gladi bersih yang dipimpin Pastor Paroki Katedral Denpasar Romo Kris Ratus, SVD.

Mengenakan baju warna hitam dan celana jeans pendek, Sheila mengatakan, acara gladi bersih tidak untuk diliput media.

"Untuk sekarang, saya tidak mau diganggu. Besok saja kalau mau meliput resepsi saya di Tanjung Benoa " ujarnya singkat, Kamis (28/04/2011).

Sheila mulai terlihat emosi saat melihat wartawan televisi mencoba menggambil gambar wanita yang pernah terjerat kasus narkoba itu.

"Mas, saya bilang, tidak ada wawancara dan pengambilan gambar sekarang. Jadi jangan bikin saya emosi. Saya bilang besok, ya besok. Tolong jangan ganggu saya, mas. Saya stres ini mau kawin," ketusnya.

Sheila lalu mengancam wartawan jika nekat meliput gladi resiknya, maka besok saat acara penerimaan sakramen perkawinan, dia akan memblok dan melarang wartawan ke lokasi pernikahan dan resepsi.

"Awas ya, mas. Kalau hari ini berani meliput, saya akan blokir untuk wartawan besok. Jadi, saya minta tolong besok saja kalau mau liputan. Tempat untuk wartawan sudah saya siapkan besok di Tanjung Benoa," tegasnya.

Menurut rencana, pernikahan Sheila dan Kiki Mirano akan dilangsungkan besok pukul 11.00 Wita di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Bali.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada Persiapan Khusus di Pernikahan Sheila Marcia

Posted: 28 Apr 2011 05:06 AM PDT

DENPASAR - Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar tidak melakukan persiapan khusus terkait rencana pernikahan Sheila Marcia dan Johannes Kiki Octasia Mirano, yang akan digelar Jumat, 29 April, pukul 11.00 Wita di gereja terbesar di Bali tersebut.

Meskipun pernikahan artis, pihak gereja tidak memberlakukan pelayanan atau pengamanan khusus terkait acara pernikahan ibunda Leticia dan drumber Cannonball itu.

"Keduanya kami perlakukan sama seperti jemaat gereja lain yang akan menikah," ujar Kepala Sekretariat Paroki Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Stefanus Haryanto, Kamis (28/04/2011).

Dalam acara Penerimaan Sakramen Perkawinan yang akan berlangsung sekira satu jam, Sheila dan Kiki akan didampingi kedua orangtua masing-masing dan kerabat dekat.

"Saya baru bisa umumkan kepastian tanggal pernikahannya kepada rekan-rekan wartawan, setelah dari pihak Sheila dan Kiki memperbolehkan tanggal pernikahan diumumkan sekarang," katanya.

Sebenarnya tanggal pernikahan sudah ditentukan oleh kedua pasangan tersebut saat mendaftarkan rencana pernikahan pada 13 Maret 2010.

Surat dari Uskup Denpasar yang memberikan izin untuk pernikahan Sheila dan Kiki, baru diterima Gereja Katedral kemarin setelah semua persyaratan pernikahan lengkap.

Selain menerima surat Baptis dari Gereja di Semarang, Stefanus mengaku sudah menerima surat cerai antara Kiki dengan Siska Syahlita Salman dari Pengadilan Negeri Agama Kabupaten Sleman. Demikian juga, dengan surat pernikahan antara Kiki dan Siska Syahlita Salman secara agama Islam.

Pihak gereja baru bisa melaksanakan pemberkatan setelah menerima surat pembatalan perkawinan antara Johanes Kiki Octasia Mirano dan Siska Syahlita Salman dari Keuskupan Denpasar. "Kami tetap mengakui pernikahan yang dilakukan atas agama apa saja," imbunya.

Dalam pernikahan pelantun lagu Malaikat Kecilku, ada dua orang yang ditunjuk sebagai saksi yakni Fx Made Hiurawan dan Cicilia Ratri Widyastuti.
 
Meskipun gereja siap menggelar acara pernikahan Sheila dan Kiki, Stefanus mendapat kesan rencana pernikahan mereka kurang matang.

"Karena keberadaan mereka di luar Bali, maka komunikasi saya dengan kedua mempelai sangat terbatas hanya lewat telepon. Padahal banyak yang harus dibicarakan terkait pernikahan mereka," akunya.

Stefanus menambahkan, Kiki sangat berharap saat mengucapkan janji sehidup semati dengan Sheila bisa berlangsung khusyuk. "Kiki hanya meminta saat Misa besok berjalan khusyuk, tidak diganggu wartawan. Namun bukan berarti wartawan tak boleh datang meliput," imbuhnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 28 Apr 2011 01:28 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 28 Apr 2011 01:02 PM PDT

detikcom


Sikap Pemerintah Soal NII Dinilai Mendua

Posted: 28 Apr 2011 12:24 PM PDT

Jumat, 29/04/2011 02:24 WIB
Sikap Pemerintah Soal NII Dinilai Mendua 
Adi Lazuardi - detikNews

Jakarta - Sikap pemerintah terhadap permasalahan Negara Islam Indonesia (NII) dianggap mendua. Di satu sisi, pemerintah menganggapnya sebagai ancaman. Namun di sisi lain, pemerintah dianggap memanfaatkannya.

"Ada sikap yang mendua, dalam arti hal ini dianggap ancaman, tapi negara juga menggunakan isu ini sebagai isu politik untuk mendiskreditkan umat Islam. Kami dari ormas Islam menjadi merasa tersinggung dan sakit hati," kata Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin di sela-sela acara Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah di Jl Menteng Raya, Jakarta, Kamis (28/4/2011).

Menurut Din, negara menggunakan isu tersebut untuk mencegah pergerakan politisi Islam di dunia politik. Padahal mayoritas tokoh Islam sudah jelas sikapnya dalam mempertahankan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dulu negara menggunakan isu Islam militan untuk memukul umat Islam, contohnya Komando Jihad. Isu ini sengaja dibuat untuk mendiskreditkan umat Islam agar tidak muncul di politik. Padahal mayoritas umat Islam sikapnya sudah jelas untuk mendukung NKRI," katanya.

Din berpendapat, pemerintah harus mengerahkan badan yang dimilikinya untuk menanggulangi permasalahan ini karena apabila hanya ditangani oleh ormas Islam, cakupannya masih terbatas.

"Ini kasus sudah ada, pemerintah harus introspeksi bahwa ada tugas negara yang tidak dijalankan dengan baik. Di Kementerian Agama ada Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam yang bertugas untuk membimbing umat. Kalau ormas itu ada keterbatasan, Muhammadiyah hanya bisa membimbing umat Muhammadiyah. Maka pemerintah harus lebih maksimal," katanya.

(mok/mok)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duarr! Ledakan di Kafe Argana Tewaskan 14 Orang

Posted: 28 Apr 2011 12:22 PM PDT

Jumat, 29/04/2011 02:22 WIB
Duarr! Ledakan di Kafe Argana Tewaskan 14 Orang  
E Mei Amelia R - detikNews

Marrakesh - Ledakan kuat menggucang Kafe Argana di Marrakesh, sebuah kota di Maroko pada Kamis (28/4) waktu setempat. 14 Orang tewas dalam ledakan tersebut.

"Menurut informasi yang saya miliki, bisa saja dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri," ujar seorang petugas gubernur setempat seperti dilansir AFP, Jumat (29/4/2011).

Bahan peledak yang digunakan pelaku bom bunuh diri mengandung material paku. "Kami menemukan paku dalam tubuh salah satu jenazah," kata petugas yang berada di rumah sakit.

14 Korban tewas terdiri dari 11 orang warga negara asing dan tiga lainnya merupakan warga Maroko. Kafe Argana terletak di pusat kota dan merupakan tempat favorit untuk dijadikan target para teroris.

Pihak berwenang masih menyelidiki ledakan tersebut. Sementara petugas lain menduga, peristiwa itu terjadi akibat ledakan gas.

Seorang saksi mata mengungkapkan kesaksiannya pada detik-detik sebelum terjadinya ledakan. "Satu persatu masuk, memesan jus jeruk dan beberapa menit kemudian meledakkan dirinya sendiri," kata saksi.

Namun, saksi lain yang mengutip beberapa stasiun radio Maroko mengatakan, pelaku meletakkan sebuah tas dan segera keluar dari dalam kafe.

Sementara seorang warga bernama Latifa Idrissi mengatakan, ledakan terjadi persis di depan kafe dan melukai manajer kafe. Sumber petugas medis mengatakan, 5 dari 11 korban tewas adalah wanita.

(mei/mok)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan