gravatar

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 10 Apr 2011 11:11 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Horoskop Periode 11-18 April 2011

Posted: 10 Apr 2011 10:02 AM PDT

Lifestyle » Horoskop » Horoskop Periode 11-18 April 2011
Senin, 11 April 2011 - 00:02 wib

ARIES (21 Maret–19 April)

 
Umum: Anda punya impian besar yang ingin diwujudkan, dengan semangat yang membara dan siap menyemangati diri sendiri menggapai impian. Ingatlah untuk mencapai apa yang Anda inginkan, Anda harus tetap menjalani perjuangan dengan jujur. Jangan sampai memanfaatkan dan merugikan orang lain demi kepentingan Anda sendiri. Percaya atau tidak, karma itu ada lho.
 
Cinta: Berbagai usaha Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan Anda. Jangan sampai lupa akan keluarga, dan tetap sediakan waktu bagi mereka. Anda tak akan bisa berhasil tanpa dukungan orang yang Anda cintai.
 
SAGITARIUS (22 November–21 Desember)
 
Umum: Apa yang Anda tabur, maka itulah yang akan Anda tuai. Sudah seharusnya Anda menjaga sikap terhadap orang lain. Anda tidak bisa terus-menerus bersikap angkuh kepada orang yang tidak Anda suka. Toh, Anda tak pernah tahu kapan membutuhkan bantuannya.
 
Cinta: Pastikan Anda tidak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri pekan ini. Masih ingat masalah yang selalu timbul karena pasangan Anda merasa tidak dianggap dan diacuhkan? Berikan perhatian khusus padanya, dan dengarkan pendapatnya. Terkadang perhatian juga bisa diberikan lewat Anda mendengarnya.
 
CAPRICORN (22 Desember–19 Januari)
 
Umum: Malas bangun pagi adalah awal yang buruk untuk pekan ini, baik untuk karier maupun diet Anda. Mengapa? Karena Anda jelas akan menghabiskan waktu lebih banyak di jalan yang macet, dan terlambat sampai ke kantor. Sisanya, Anda akan malas bergerak, dan mengabaikan jogging yang seharusnya Anda lakukan demi kesehatan dan diet Anda.

Cinta: Jangan biarkan uang menjadi dasar hubungan Anda. Jika itu terjadi, pikirkan ulang apakah hubungan Anda saat ini benar-benar tulus dari dalam hati, atau hanya sebatas keinginan sesaat saja.
 
AQUARIUS (20 Januari–18 Februari)
 
Umum: Pertimbangkan untuk mengatur waktu sedemikian rupa sehingga Anda masih sempat berkunjung ke gym dan melatih otot-otot tubuh Anda. Mungkin hal ini kedengarannya sepele, namun Anda tak bisa mengabaikan begitu saja kebutuhan tubuh Anda.
 
Cinta: Gunakan energi positif Anda pekan ini untuk menunjukkan ketertarikan dan cinta Anda pada pasangan. Bahkan perhatian sekecil apapun akan berarti lebih bagi si dia. Khususnya Anda yang single, kesempatan Anda terbuka lebar untuk mengenal si dia lebih jauh. Jangan disia-siakan ya.
 
PISCES (19 Februari–20 Maret)
 
Umum: Mengapa Anda harus mengerjakan semua hal sendirian jika bisa diselesaikan bersama tim? Memang terkadang Anda tak mudah puas dengan suatu hal, namun sikap perfeksionis ini akan membuat Anda dijauhi oleh orang di sekeliling. Anda punya imajinasi dan kecerdasan yang luar biasa, ide-ide Anda juga cemerlang, dan sayang apabila hanya disimpan saja. Mungkin ini saatnya Anda melebarkan sayap dan menemukan suatu hal baru untuk dilakukan.
 
Cinta: Tak selamanya berubah itu buruk kok, jika memang perubahan itu baik untuk Anda, mengapa tidak? Coba dengarkan masukan dari orang lain, terutama pasangan. Intropeksi diri dan pelajari apa yang sebenarnya perlu Anda ubah.
 
TAURUS (20 April–20 Mei)
 
Umum: Dari awal hingga pertengahan minggu Anda akan dibuat sibuk dengan pekerjaan yang berat. Wajah Anda jadi terlalu tegang dan hal ini membuat rekan-rekan Anda menjauh. Jelang akhir pekan, cobalah untuk rileks dan memberikan kesempatan pada tubuh Anda beristirahat sejenak.

Cinta:
Anda dan dia adalah pasangan yang sering beradu argumentasi. Banyak hal tiba-tiba menjadi perdebatan seru saat Anda bertemu. Namun justru di sinilah uniknya hubungan Anda dan si dia. Sehingga tak perlu termakan omongan orang lain. Toh saat berhubungan tak harus selalu mesra dan terlihat romantis bersama. Berbeda pendapat itu masih wajar kok.
 
GEMINI (21 Mei–21 Juni)
 
Umum: Jika pekan ini Anda dilanda kebingungan, sebaiknya tunda membuat keputusan yang berat. Minta saran dari orang yang Anda percaya sebagai bahan pertimbangan. Hati-hati saat menulis SMS, e-mail, atau apapun sehubungan dengan pekerjaan, karena ada potensi timbul kesalahpahaman.
 
Cinta: Bagi Anda, tak harus punya hobby sama untuk menikmati waktu bersama si dia, inilah kelebihan Anda yang patut dibanggakan. Untuk yang lajang, ada pertemuan dengan sosok menarik di lingkungan kerja, akankah berakhir dengan nuansa romantis?
 
CANCER (22 Juni-22 Juli)
 
Umum: Adalah ide buruk jika Anda membiarkan kejenuhan muncul di pekan ini. Buat sesuatu kegiatan atau hindari semua yang berbau  rutinitas. Anda bisa menyusun ulang jadwal Anda jika Anda mau. Setidaknya hal ini banyak membantu dalam hal mengurangi kejenuhan. Pasti, rasa jenuh ini tidak untuk diabaikan karena akan berbahaya jika memengaruhi konsentrasi serta produktivitas kerja Anda.
 
Cinta: Coba untuk tidak terlalu khawatir terhadap pasangan. Hal ini justru akan membuat Anda semakin jauh dengan dirinya. Berikan kepercayaan lebih, dan pria lebih menghargai jika diberi kepercayaan. Sikap curigaan tak akan membuat hubungan awet, percayalah.
 
LEO (22 Juli–22 Agustus)
 
Umum: Ingin memberikan kesan yang baik pada sekitar Anda? Berikan apa yang mereka mau, termasuk senyum. Sekalipun mungkin di awal minggu ada saja yang membuat sebal, namun jangan biarkan mereka tahu bahwa Anda merasa terjebak oleh pancingan emosi mereka.
 
Cinta: Keegoisan bukanlah sesuatu yang menarik di dalam diri Anda. Inilah yang perlu Anda koreksi dan hilangkan. Emosi yang sering ali meluap dan langsung reda dengan cepat bisa jadi sumber ketidaknyamanan pasangan.
 
VIRGO (22 Agustus–22 September)
 
Umum: Awali pekan ini dengan berpikir positif, sehingga semangat dan mood Anda tetap terjaga. Abaikan berita-berita miring dan komentar tidak membangun. Berikan semangat lebih kepada diri Anda.

Cinta: Pekan yang penuh kasih sayang ini berpotensi diwarnai dengan cekcok yang tiba-tiba muncul karena masalah sepele.
 
LIBRA (23 September–22 Oktober)
 
Umum: Apakah Anda siap mengatur ulang kembali semuanya pekan ini? Jika Anda sudah merasa siap, maka lakukan. Bagi Anda yang akan berpindah kerja khususnya, jangan bawa masalah lama ke tempat kerja yang baru. Tambahkan beberapa barang baru di atas meja kerja untuk menyemangati Anda.
 
Cinta: Rencana bisa saja berubah di pekan ini, entah karena alasan cuaca atau apapun  juga. Dan ini membuat Anda cukup sensitif terhadap pasangan, sehingga Anda justru bertengkar dengannya. Coba Anda pikir lagi, apakah ini benar kesalahan si dia? Ada baiknya Anda bersikap dewasa dan lebih panjang sabar.
 
SCORPIO (23 Oktober–21 November)
 
Umum: Fokuskan perhatian dan konsentrasi Anda kepada hasil pekerjaan, bukan berapa banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan. Beberapa masalah yang terjadi memaksa Anda untuk lebih rendah hati. Namun jangan sampai Anda malah tak bersemangat dan mundur. Anggap saja minggu ini sebagai tantangan.
 
Cinta: Jika ada suatu hal yang tak boleh Anda lewatkan di pekan ini, hal itu adalah kencan manis dengan si dia. Buatlah cinta di dalam diri Anda berdua tetap menyala dengan mengenang tempat-tempat atau kejadian di masa lalu, memberikan kesan tersendiri bagi Anda.

(Genie/Genie/tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ssttt...Pria Ingin 6 Hal Ini di Ranjang

Posted: 10 Apr 2011 04:30 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Ssttt...Pria Ingin 6 Hal Ini di Ranjang
Minggu, 10 April 2011 - 18:30 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SETIAP pria memiliki keinginan untuk bisa dilakukan pasangannya selama berhubungan intim. Namun setidaknya, ada enam hal yang benar-benar mereka inginkan di ranjang.

Unsur-unsur pemanas seks ibarat aktivitas merias wajah bagi wanita di mana mereka membutuhkan beberapa jenis peralatan make up. Untuk urusan ranjang, Anda memerlukan, misalnya lingerie, lilin aromaterapi, syal, seprei satin, musik lembut, dan sebagainya.

Berikut, enam hal yang perlu Anda lakukan untuk suami di ranjang, seperti dikutip dari Third Age:

Mengambil alih

Pria menemukan hal yang mendebarkan ketika mereka tidak harus menjadi aktor utama untuk melakukan tindakan seksual. Mereka menikmati—untuk selingan—saat berada di posisi tunduk. Adalah sangat menyenangkan untuk memberikan diri Anda kebebasan untuk memenuhi keinginannya.

Menutup mata pasangan

Tutup matanya, maka dia akan menggunakan indera lainnya menikmati rangsangan Anda.

Cubitan ringan dan tarikan pada puting

Wanita bukan satu-satunya yang bergairah oleh saat digoda di zona erotis. Anda dapat menggunakan jemari ataupun sikat kecil untuk dijalankan di sekitar puting payudaranya.

Ciuman hangat

Ciuman apa yang paling Anda sukai? Sebagian besar wanita mengatakan ciuman dalam sepenuh hati, pria pun demikian. Libatkan pasangan Anda ciuman klasik, dalam sesi panjang, bak Anda sepasang sejoli yang sudah lama tidak bersua.

Berguling-guling

Pria benar-benar menikmati berguling-guling di ranjang, dari awalnya berpakaian penuh hingga akhirnya bugil. Intinya adalah untuk terus bergerak dan tidak menetap terlalu lama dalam posisi satu. Baginya, ini sangat hot.

Bicara sedikit seksi

Pria senang ketika seorang wanita berkata sesuatu yang "panas", tapi tidak berlebihan. Katakan padanya apa yang Anda ingin dia lakukan dan di mana Anda ingin dia melakukannya.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 10 Apr 2011 07:37 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Anas Urbaningrum Puji Langkah Ormas Garansi

Posted: 10 Apr 2011 07:22 AM PDT

Anas Urbaningrum (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Anas Urbanigrum memuji langkah Gerakan Aman Adil Sejahtera atau Garansi yang dinilai cermat dalam membaca persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Diskusi yang diselenggarakan Garansi dengan tema `Ekonomi Kerakyatan Tulang Punggung Peningkatan Kesejahteraan Rakyat` merupakan langkah tepat yang dapat mencerahkan masyarakat sekaligus membangun spirit dan motivasi untuk menjadi lebih baik," kata Anas ketika menutup rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Garansi, di Serang, Banten, Minggu.

Rakernas Garansi, salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berafiliasi kepada Partai Demokrat, berlangsung selama tiga hari, Jumat (8/4) hingga Minggu (10/4), yang dihadiri pengurus Garansi dari seluruh daerah di Indonesia.

Anas sebelum menutup rapimnas juga memberikan materi pembekalan terhadap pengurus Garansi dari seluruh Indonesia.

"Rapimnas ini merupakan kesempatan berharga, karena pertemuan ini dapat mencerahkan dan memotivasi para pengurus Garansi untuk menularkan bekal yang telah diterimanya kepada rekan dan basis massa di daerahnya masing-masing," katanya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini menambahkan, pemilihan tema peningkatan kesejahteraan rakyat merupakan pilihan tema yang tepat dan implementatif.

Isu kerakyatan, kata dia, merupakan basis terpenting bagi rakyat, karena sesuai amanah konstitusi pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Karena itu, pembangunan ekonomi harus berbasis kepada kekuatan rakyat," kata Anas yang menduduki jabatan Ketua Dewan Pembina Garansi.

Ketua Umum Garansi Gondo Radityo Gambiro mengatakan, Garansi tetap berkosentrasi pada program mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Radityo meyakini Garansi dengan kepengurusan anggota dari yang aktif di beberapa partai politik dapat mengedepankan aspirasi masyarakat Indonesia.

Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat ini menegaskan, Garansi adalah Ormas dan tidak akan menjadi partai politik.

Rapimnas I Garansi dihadiri sekitar 200 orang perserta yakni pengurus Garansi dari seluruh Indonesia.

Selama tiga hari rapimnas, para peserta mendapat pembekalan berbagai materi dari sejumlah tokoh antara lain Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhamad, serta Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar.

Menurut Gambiro, pembekalan dari sejumlah menteri kabinet terebut sasarannya untuk menambah wawasan dan pengalaman, serta menjadi masukan dan menguatkan motivasi para peserta.

"Agenda paling utama pada Rapimnas I Garansi ini adalah diskusi dengan tema gerakan ekonomi kerakyatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Garansi adalah Ormas yang dibangun oleh Gondo Radityo Gambiro sejak tujuh tahun lalu.(*)

(T.R024/E005)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Roy: Perlu Penyederhanaan Fraksi di DPR

Posted: 10 Apr 2011 06:53 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Harian Pimpinan Kolektif Nasional Partai Demokrasi Pembaruan Roy BB Janis mengatakan, daripada menyederhanakan jumlah partai politik, lebih baik menyederhanakan fraksi menjadi tiga bagian di gedung DPR RI.

"Mau ada 50 partaipun tidak apa-apa di DPR. Tapi sistem fraksinya yang mesti diperbaiki. Sekarang ini kan 9 partai, 9 fraksi. Coba dibuat sederhana, 3 fraksi misalnya, fraksi pemerintah, fraksi oposisi dan fraksi partai tengah. Fraksi di DPR yang disederhanakan, bukan partai politiknya," kata Roy dalam keterangan persnya di DPP PDP, Jakarta, Minggu.

Mantan politisi PDIP itu menambahkan, penentuan PT itu tidak hanya mematikan partai-partai kecil, tapi juga membunuh demokrasi yang sudah berkembang dengan baik.

"Itu namanya demokrasi gampang-gampangan saja. Gak bisa. Suara sekecil apapun harus dihargai. Tidak bisa partai kecil bergabung begitu saja. Itu tidak bisa begitu. Dulu kita merdeka tidak begitu. Tidak bisa digeneralisir dan disuruh bergabung kayak matematika.  Berdemokrasi itu bukan bermatematika," kata dia.

Menurut dia, usulan dari partai-partai di gedung DPR RI soal Parliementary Threshold (PT) atau ambang batas untuk bisa duduk di gedung DPR RI adalah "permainan" licik dari partai-partai besar untuk memudahkan meraup suara pada Pemilu 2014, terutama partai-partai besar.

"Parliementary Threshold itu sendiri kan hanya akal-akalan partai besar saja untuk meraih suara di pemilu mendatang," kata Roy.

Roy menyebutkan, indikasi akal-akalan tersebut bisa dilihat dari usulan PT yang dipasang oleh Partai Golkar sebesar 7 persen. Ia mengatakan, usulan tersebut karena Golkar ingin mematikan mematikan Hanura dan Gerindra. Begitu juga dengan Demokrat yang mengusulkan  4 persen, sebab Demokrat juga ingin mematikan partai pendukungnya. Partai Kebangkitan Bangsa yang mengusulkan 3 persen, PKB tak akan mampu mencapai lebih dari 3 persen.

"Itu ada logika-logika yang melatarbelakangi itu. Jadi ada interest masing-masing. Yang ada kepentingan partai-partai saja yang menyesuaikan dengan target-target perolehan suara pemilu mendatang. Jadi tidak ada yang serius tujuannya," kata Roy.

Ia juga menyatakan, alasan penyederhanaan partai dengan mengusulkan angka PT dikarenakan rakyat sudah muak dengan partai politik, menurut Roy, alasan tersebut sengaja dibuat-buat oleh politisi di Senayan.

"Rakyat dianggap marah. Padahal rakyat marahnya dengan partai-partai besar. Itu logika-logika yang banyak dibikin terbalik dan mengklaim rakyat itu marah pada partai-partai besar yang ada, PDIP, Golkar, Demokrat. Padahal mereka ingin untung sendiri," ujar dia.(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 10 Apr 2011 07:34 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Konser Five Minute dan Timlo Rusuh

Posted: 10 Apr 2011 05:40 AM PDT

Cianjur (ANTARA News)- Konser band Five Minute dan Timlo, di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jabar, Minggu, diwarnai aksi baku hantam antar penonton.

Akibatnya puluhan penonton terpaksa diamankan aparat kepolisian dan puluhan lainnya terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur, karena mengalami luka-luka.

Konser yang berlangsung dibawah guyuran hujan lebat itu, tidak menuyurutkan minat ribuan penonton yang memadati lapangan dimana konser digelar salah satu produsen rokok tersebut.

Selama satu jam berlangsung suasana mulai memanas. Dimana puluhan penonton terlibat aksi saling dorong dan berakhir dengan aksi saling pukul. Aksi terus meluas hingga akhirnya terjadi aksi tawuran antar ratusan penonton.

Aparat keamanan dari satuan Dalmas Polres Cianjur, sempat kewalahan menghentikan aksi tawuran antar penonton itu. Bahkan akibat aksi tersebut, puluhan penonton wanita terinjak-injak dan pingsan.

"Awalnya saling sengol saat konser berlangsung. Tidak tahu siapa biang keladinya, dalam beberapa menit terjadi aksi saling pukul dan meluas menjadi tawuran," kata Aldi salah seorang penonton.

Petugas mengamankan puluhan penonton yang diduga sebagai otak dari aksi tersebut. Sedangkan puluhan korban dari aksi tersebut dilarikan ke RSUD Cianjur, karena mengalami luka serius.

Aksi tawuran antar penonton itu, akhirnya berhenti setelah petugas mengamankan beberapa orang pelaku. Meskipun sempat diwarnai kerusuhan konser dua band yang tengah naik daun itu, tetap berjalan hingga akhir acara.(*)
(U.KR-FKR/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bang Yos Bahas Novel "Srondol Gayus Ke Italy"

Posted: 10 Apr 2011 05:17 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (Pur) Sutiyoso atau yang akrab dipanggil Bang Yos, menjadi pembahas novel "Srondol Gayus Ke Italy" karya Hazmi Srondol yang akan diluncurkan di Institut Kebudayaan Italia di Jakarta pada 14 April 2011.

"Kami memang mengundang Bang Yos karena sama-sama berasal dari Semarang. Kebetulan Bang Yos tahu betul lokasi Desa Srondol karena dekat dengan kampung halamannya di Gunung Pati, Semarang. Jadi Bang Yos tahu betul mengenai Srondol, baik tempat maupun karakter ceritanya," kata Hazmi di Denpasar, Minggu.

Selain Bang Yos, ia juga mengundang presenter dan penulis Ingrid Wijanarko. Ingrid menganggap novel ini sangat lengkap bercerita mengenai kisah traveling yang secara tidak langsung juga mempromosikan wisata Italia.

Menurut Hazmi, Ingrid juga memiliki kesan khusus dengan novel humor dengan seting suasana kantor tersebut yang dianggapnya bercerita apa adanya mengenai Srondol di tempat kerja atau dimana saja.

Acara peluncuran yang bertajuk "Grazie Italia" atau Terima kasih Italia itu akan dibuka oleh Direktur Istituto Italiano di Cultura, Giovanna Jatropelli. Giovanna Jatropelli mengaku berterima kasih kepada Hazmi atas konsep cerita dalam novel itu karena membahas Italia dan lingkungannya yang sangat detail sehingga seakan-akan membawa pembaca berada di Italia.

"Sesuai permintaan Kedubes Italia dan pihak Instituto Italiano, tema tersebut untuk menjelaskan perbedaan grazie dan grazias-nya Spanyol," katanya.

Tokoh lain yang akan hadir dalam peluncuran di Jalan HOS Cokroaminoto 117 Menteng, Jakarta itu adalah Lily Wahid, adik Gus Dur yang juga anggota DPR RI dari PKB dan Edu Krisnadefa, seorang komentator sepakbola.

"Bu Lily kebetulan juga memberikan komentar di novel saya, sedangkan kaitan dengan Bang Edu karena di bab 18 novel saya memang membahas tentang sepakbola, yakni nonton sepakbola AC Milan Vs Mesina di San Siro stadion. Ada cerita tentang mobil Ferrari juga," katanya.(*)
(T.M026/M019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 10 Apr 2011 07:34 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Marah diarah bertugas semula

Posted:

Marah diarah bertugas semula

Marah diarah bertugas semula


BILIK kawalan kapal selam nuklear HMS Astute.


SOUTHAMPTON - Diarah bertugas semula merupakan punca seorang kelasi, Ryan Donovan, 22, mengamuk dalam kapal selam nuklear Britain, HMS Astute bernilai £1.2 bilion (RM5.93 bilion) dengan menembak mati seorang pegawai tentera, Leftenan Komander Ian Molyneux, lapor akhbar The Sun semalam.

Dalam kejadian yang berlaku di pelabuhan Southampton kelmarin, Donovan menembak mati Molyneux yang merupakan jurutera senjata dalam kapal selam tersebut dengan menggunakan senjata tentera laut, raifal SA80.

Dia melepaskan enam das tembakan dan mengenai seorang lagi pegawai tentera laut, Leftenan Komander Chris Hodge di bahagian dada yang kini dirawat di sebuah hospital semasa para tetamu kehormat yang melawat kapal selam berkenaan menyaksikan insiden tersebut.

Semasa kejadian, kelasi tersebut yang kini telah ditahan pihak berkuasa memakai pakaian pelindung badan yang berperisai semasa dia melepaskan tembakan itu.

Insiden itu berlaku semasa Datuk Bandar Southampton, Carol Cunio melawat kapal selam tersebut untuk makan tengah hari bersama Ketua Majlis Bandar Raya Southampton, Alistair Neill dan seorang anggota majlis itu, Royston Smith.

Menurut Smith, 46, yang merupakan bekas jurutera Tentera Udara Diraja Britain memberi gambaran dengan jelas mengenai kejadian tersebut kerana dia menjadi wira dengan menangkap kelasi yang mengamuk itu.

Smith berkata, kelasi kapal itu yang merupakan peminat lagu rap melepaskan beberapa das tembakan yang pertama di dalam kapal selam tersebut.

Dia yang berada tidak jauh dari bilik kawalan kapal selam itu bertindak menolak Donovan ke arah dinding.

Menurut Smith, semasa pergelutan itu, kelasi itu mungkin melepaskan tembakan yang kelima namun dia kemudian memusingkan badan Donovan sehingga 180 darjah dan menolaknya ke arah satu lagi dinding.

Dia berkata, semasa pergelutan itu, Donovan melepaskan tembakan yang keenam.

Namun, Smith berjaya menjatuhkan kelasi itu dan merampas senjata apinya dan melemparkan ia di bawah sebuah meja yang jauh daripada jangkauannya.

Dalam kejadian itu, beberapa orang yang menyaksikan insiden berkenaan berada dalam keadaan terkejut.

Kejadian itu berlaku dua hari selepas HMS Astute berlabuh di pelabuhan Southampton setelah 46 hari ia menyertai ujian di Laut Ireland.

Menurut beberapa kelasi, Donovan berasa tertekan kerana dia diarah berada di dalam kapal selama sebulan lagi kerana beberapa ujian tentera laut akan bermula esok. Kapal selam itu tiba di pelabuhan Southampton pada Rabu lalu. Namun terdapat laporan di akhbar The Times of London yang menyatakan dia mengamuk kerana tidak dibenarkan menggunakan tandas yang dikhaskan terlebih dahulu untuk para tetamu kenamaan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

12 maut serangan Israel di Gaza

Posted:

12 maut serangan Israel di Gaza

12 maut serangan Israel di Gaza

BANDAR GAZA - Satu siri tembakan sebuah kereta kebal tentera Israel membunuh seorang penduduk Palestin di Genting Gaza awal semalam menyebabkan seramai 12 orang terbunuh dalam tempoh 24 jam dalam keganasan terbaru rejim Zionis.

Ekoran kejadian itu, pergerakan Hamas yang memerintah Gaza mengarahkan perkhidmatan kecemasan dan pasukan keselamatan berada dalam keadaan berjaga-jaga.

Serangan itu berlaku selepas satu siri serangan para pejuang Palestin ke arah wilayah Israel dengan menggunakan peluru berpandu dan mengenai sebuah bas sekolah yang menyebabkan seorang remaja dan pemandu kenderaan itu cedera pada Khamis lalu.

Sejak serangan itu, tentera Israel melancarkan berpuluh-puluh serbuan di seluruh wilayah Palestin.

Sehingga awal semalam, tentera Israel sudah membunuh 17 penduduk Gaza termasuk seorang budak lelaki berusia 10 tahun, lima pejuang Hamas dan seorang anggota polis.

Ketua Dasar Luar Kesatuan Eropah (EU), Catherine Ashton mengutuk serangan roket pejuang Palestin tetapi beliau juga menggesa Israel menunjukkan sikap tidak melakukan serangan dengan mendesak kedua-dua pihak melakukan satu gencatan senjata dengan segera. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentera Mesir bunuh dua penunjuk perasaan

Posted:

Tentera Mesir bunuh dua penunjuk perasaan

Tentera Mesir bunuh dua penunjuk perasaan


MUAMMAR GADDAFI melawat sebuah sekolah di Tripoli, Libya semalam.


KAHERAH - Tentera Mesir yang bertindak menyuraikan penunjuk perasaan membunuh dua penunjuk perasaan di Dataran Tahrir di sini, semalam.

Kematian itu adalah yang pertama di sini selepas Hosni Mubarak meletakkan jawatan sebagai presiden pada 11 Februari lalu.

Beberapa saksi menyatakan, anggota-anggota tentera yang dibantu polis pencegah rusuhan melepaskan lima das tembakan ke udara dan memukul para penunjuk perasaan yang berkhemah di dataran tersebut.

Para penunjuk perasaan itu berhimpun selepas puluhan ribu orang berkumpul di sini kelmarin bagi meminta Hosni dihukum termasuk beberapa tokoh terkenal semasa rejimnya berkuasa. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 10 Apr 2011 07:32 AM PDT

The Star Online: World Updates


World War Two graves testify to past bloodshed in Libya

Posted: 10 Apr 2011 07:06 AM PDT

TOBRUK, Libya (Reuters) - As tank and artillery fire booms over the Libyan desert once more and soldiers fight over desolate towns, the graves of the dead from World War Two battles are a reminder of past struggles against oppression.

Mohammed Hamish removes weeds from around unmarked graves at the Knightsbridge Commonwealth World War II cemetery near Tobruk April 6, 2011. (REUTERS/Andrew Winning)

A total of 3,651 soldiers, mostly from Britain, Australia, New Zealand, South Africa lie in the Knightsbridge War Cemetery near Acroma, 25 km west of Tobruk.

There are several other such cemeteries in the area, including one for the German dead.

Tobruk itself was the site of a celebrated siege by German and Italian troops which began on April 11, 1941 -- 70 years ago on Monday.

Towns and cities like Brega, Ajdabiyah and Benghazi were also fought over by the Axis army led by General Erwin Rommel -- the Desert Fox -- and British and Commonwealth forces.

The names have become familiar again as a Libyan rebel army clashes up and down the coastal highway against Muammar Gaddafi's troops in an insurrection against his autocratic rule.

The Knightsbridge Cemetery is built on the site of a battle in May 1942. Bounded by a low wall on a patch of beige desert, the graves lie in neat rows either side of a central pathway lined by palm trees. A large cross overlooks the site.

"All these soldiers died around Tobruk, said caretaker Mohammed Hanish, who has looked after the cemetery for 28 years in the employ of the Commonwealth War Graves Commission. "It's a beautiful place, but it's very sad."

His father had helped to collect and bury the bodies, he said. Thousands of Libyans were also killed in the conflict although none are buried here.

"There were many Libyans with the British. Libyans were helping to get rid of the fascists ruling our country," he said.

The strategic importance of the vast tracts of desert lay in Britain's need to protect the Suez Canal and Arabian oil fields from any attack from Italian-ruled Libya.

Early in the campaign, Rommel, a master of speed and surprise, raced across the desert with his Afrika Korps and Panzer tanks, driving the British from Benghazi into Egypt.

The Siege of Tobruk lasted 240 days. Radio Berlin derided its Australian defenders as the "rats of Tobruk" as they sought shelter in tunnels and dug-outs -- a nickname they proudly appropriated.

The siege was eventually lifted in November 1941 by General Claude Auchinleck and great tank battles raged back and forth to the west in the following several months.

Acroma was a key staging post, or "box", for supplies where a number of desert tracks met. As with today's conflict, the problem of keeping supplied with fuel and ammunition over hundreds of miles was a critical issue.

ROMMEL OUTFOXED BY MONTY

Rommel finally captured Tobruk in June 1942 and pushed on into Egypt. But the Desert Fox met his match when British General Bernard Montgomery took command of the Eighth Army. He was defeated at the Battle of El Alamein in Egypt that November.

Hitler ordered the Afrika Korps to fight the death but in the end, the Germans retreated back across the desert.

Rommel's headquarters in Tobruk, a blockhouse overlooking the harbour, can still be seen today but the site is a state of neglect and decay.

He himself did not appear to be too impressed by Libya.

"Rivers of blood were poured out over the miserable strips of land which in normal times, not even the poorest Arab would have bothered his head about," he wrote (quoted in "Masters of Battle" by Terry Brighton).

Of the soldiers lying in Knightsbridge Cemetery, nearly 1,000 are unidentified, the gravestones marked "Known Unto God".

The other markers give name, age, regiment and date of death. Some have sentimental inscriptions from parents or wives. Others try to make sense of the loss.

"He died serving the cause of the liberation of mankind," reads the inscription on the grave of Lieutenant Edward Jardine of the Royal Army Service Corps, who was killed on March 20, 1942 at the age of 24.

Many families and military men have visited the site over the years although that has stopped since the uprising against Gaddafi started in February, caretaker Hanish said.

He said the cemetery was respected by all in the area and the fact the cross had never been desecrated showed that hardline Islamists were not at large in the area.

Asked what he thought about war and its human cost, he paused then said: "It depends. If war is for freedom, it is good. If not, it's bad."

(Editing by Jon Hemming)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gbagbo's forces attack Ouattara's Ivory Coast base

Posted: 10 Apr 2011 06:05 AM PDT

ABIDJAN (Reuters) - Forces loyal to Ivory Coast incumbent leader Laurent Gbagbo have stepped up a counter-attack on presidential claimant Alassane Ouattara by firing on his hotel headquarters in Abidjan.

A machine gun and ammunition belonging to soldiers loyal to Ivory Coast presidential claimant Alassane Ouattara sits on the road on the northern outskirts of Abidjan April 9, 2011. (REUTERS/Emmanuel Braun)

But residents in the besieged Ivorian commercial capital on Sunday came out in numbers not seen in the past 10 days due to heavy fighting, taking advantage of a lull in the bloodshed to replenish their food and other supplies.

Rebel forces seeking to install Ouattara, who won an election last November according to results certified by the United Nations, swept from the north to coastal Abidjan almost unopposed more than a week ago.

But despite a fierce rebel onslaught, Gbagbo's soldiers have held onto swathes of the city, and are now growing bolder.

The U.S. State Department condemned the attack on Ouattara's hotel, saying in a statement that Gbagbo's perceived attempts at negotiation last week were nothing more than a ruse to regroup and rearm.

"Gbagbo's continued attempt to force a result that he could not obtain at the ballot box reveals his callous disregard for the welfare of the Ivorian people, who will again suffer amid renewed heavy fighting in Abidjan," the State Department said.

But even if Gbagbo leaves, Ouattara's ability to unify the West African country, the world's No. 1 cocoa producer, may be undermined by reports of atrocities against civilians since his forces, a collection of former rebels from the north, charged into Abidjan. Ouattara's camp has denied involvement.

"DIRECT ATTACK"

A U.N. spokesman in Abidjan said Saturday's attack on the Golf Hotel, which Ouattara has made his base since the election, involved heavy weapons that appeared to have been fired from Gbagbo's heavily defended residence.

"This was not a fight, but a direct attack by Gbagbo's forces, who fired RPGs (rocket-propelled grenades) and mortar rounds, from positions near Gbagbo's residence, at the Golf Hotel," said U.N. spokesman Hamadoun Toure.

He said one U.N. peacekeeper had been hurt, and that U.N. forces had responded by firing on those positions.

Gbagbo's spokesman Ahoua Don Mello denied that Gbagbo's forces had attacked Ouattara's headquarters and said the incumbent leader was calling on his supporters to mount resistance against French forces.

"President Gbagbo called for resistance against the bombing and the actions of the French army in Ivory Coast, because ultimately it is the French army that attacked us," Don Mello said in a statement.

Pro-Gbagbo forces seem to be determined to strike fast, a sign that they want to gain momentum before more troops desert, or that they may be desperate, said Lydie Boka, analyst at StrategiCo consultancy.

"The attack on Ouattara's headquarters have won Gbagbo praise among his supporters but will probably attract more sanctions on him," Boka said, adding that the last big battles would happen soon, even if pro-Gbagbo's backers take time to surrender.

Reuters Insider on cocoa: http://link.reuters.com/vuh88r

ABIDJAN PORT SECURED

French soldiers supporting the U.N. mission in Ivory Coast and backing Ouattara's claim to the presidency secured Abidjan's port on Saturday. But they said the central neighbourhoods of Cocody and Plateau were still being fought over.

French helicopters clashed with Gbagbo's defenders early on Saturday during a failed attempt to rescue diplomatic staff trapped by the fighting in Cocody. British and other diplomats were later evacuated, a British Foreign Office spokesman said.

The BBC said bullets had hit the British Embassy and a mortar round crashed into the garden.

Reuters witnesses said a fragile calm had returned to many parts of the city, allowing shell-shocked residents to leave their homes in search of food and water amid the debris of war, or to try to escape to safer areas.

Residents said more people were seen in the streets and more produce made it to the market stalls on Sunday than had been seen in the past week and half of fighting.

"The guns have been silent today, there are supplies in the market and there are many women selling food," said Stella Gogo, a resident of Yopougon, a Gbagbo bastion in Abidjan's north.

"Life is gradually resuming here," said Remi Pagni in the chic Deux Plateaux neighbourhood, which suffered some of the worst gunfire last week.

"There are some communal taxis running, some personal cars are also on the roads and some shops and pharmacies have opened. The situation is very difficult. We have no choice," Pagni said.

Gbagbo is believed to be isolated in the bunker under his residence in Cocody, where he has sought refuge from a concerted assault by Ouattara's troops while his elite presidential guard and militiamen do battle.

Only three days ago, his defeat had appeared imminent and talks took place between the two sides.

Zacharia Kone, a senior commander of Ouattara's forces near the northern entrance to Abidjan, said his soldiers were prepared for any counter-attack.

LOOTING AND BURNING

Gbagbo, who has ruled Ivory Coast since 2000, is defended by around 1,000 men. November's election was meant to draw a line under a 2002-03 civil war that split the world's top cocoa producer in two, but instead re-ignited it.

Burned-out vehicles and looted shops with wares spilling out of smashed windows were evidence of recent fighting in the south of Abidjan, as a French military convoy wound its way to the port handling the bulk of Ivory Coast's cocoa shipments.

"It was at the request of incoming president Ouattara that we have come to secure the port zone," said Captain Roland Giammei, who said the forces were working alongside Ivorian gendarmes loyal to Ouattara.

Ivory Coast's cocoa industry has been paralysed since January, when Ouattara announced a ban on exports and the European Union imposed shipping restrictions in order to squeeze Gbagbo's sources of money.

Ouattara is now seeking to revive the country's economic motor as fast as possible. On Friday, the EU lifted restrictions on the ports of Abidjan and San Pedro at his request. On Saturday, the first Air France passenger flight since April 1 landed in Abidjan.

(Additional reporting by Emmanuel Braun in Abidjan, Tim Castle in London, Patrick Worsnip and Louis Charbonneau at the United Nations, Bertrand Boucey and Elizabeth Pineau in Paris, Stephanie Nebehay in Geneva; writing by Bate Felix and Richard Valdmanis; editing by Mark Heinrich)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 10 Apr 2011 01:25 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


PKB Inginkan Aturan Pemilu yang Adil

Posted: 10 Apr 2011 01:06 AM PDT

JAKARTA - Pesta demokrasi pemilihan umum mulai ramai dibicarakan sejumlah partai politik dan politisi, hingga pengamat.

Salah satunya mencuat dalam diskusi bertajuk "Menggagas pemilu yang lebih demokratis, bagaimana membagi kursi yang adil?" di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2011).

"Kita mengajak semua elemen berpikir dengan clear untuk persiapan Pemilu 2014 agar tidak terjadi kesalahan lagi di dalam pemilu yang akan datang dan harus mencerminkan keadilan," ungkap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam acara tersebut. Menurut Muhaimin, Pemilu 2004 mengalami beberapa gangguan yang tidak mengenakan. "Kita mengalami pemilihan yang tidak enak di tahun sebelumnya," jelas Menakertrans itu.

Dalam diskusi ini hadir sejumlah politisi Senayan di antaranya Marwan Ja'far (PKB), Ahmad Muzani (Gerindra), Romaharmuzy (PPP). Selain itu hadir pengamat hukum dan politik Hasyim Ashari dan Saifullah Ma'shum, mantan wakil ketua pansus UU Pemilu DPR.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kereta Anjlog, Ratusan Penumpang Telantar

Posted: 10 Apr 2011 01:06 AM PDT

SEMARANG- Kereta Bangunkarta jurusan Jakarta-Jombang anjlok di Desa Tegowanu Kulon, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Purwodadi, pada Minggu, dini hari. Akibatnya, sekira seratusan penumpang kereta telantar.

Kepala Humas Daops 4 PT KAI Jawa Tengah, Sapto Hartoyo, menjelasakan kereta tersebut anjlok sekira 100 meter dari Stasiun Tegowanu.

"Beruntung hanya dua gerbong kereta yang anjlok dari 8 gerbong Kereta Bangunkarta yang ditarik loko 44. Akibat kejadian itu, 4 kereta yaitu Brantas yang mengangkut sekira 900 penumpang, Gumarang sekira 700 penumpang, Sembrani sekira 200 penumpang, dan Argo Bromo Anggrek mengangkut 100 penumpang, tertunda keberangkatannya," ungkap Sapto.

Hal ini juga menyebabkan sekira 1.000 penumpang lebih telantar di Stasiun Poncol dan Tawang, Semarang. Sedangkan dua kereta yaitu KA Sembrani terpaksa berhenti di satsiun Alas Tuo, dan kereta Brantas berhenti di Stasiun Brumbung, Mranggen.

Sutinah, penumpang kereta di Stasiun Poncol, mengaku sudah menunggu kereta sejak pukul 05.00 WIB, tapi tak kunjung datang.

"Saya sudah mengantre di depan loket ini sejak  pukul 05.00 WIB pagi mas. Menurut jadwal kereta yang saya berangkat pukul 05.30 WIB, tapi ini sudah pukul 10.00 loket belum dibuka, dan belum ada info kenapa jadwal berubah," kesal Sutinah.

Yono, penumpang lainnya, menjelaskan dirinya sudah menunggu sejak pukul 01.00. WIB. "Petugas hanya memberitahu kereta menuju timur semua ditunda sampai jam tujuh karena ada perbaikan, tapi ini sampai sekarang belum ada informasi kapan kita bisa beli tiket," kata Yono yang saat itu juga menggelar tikar di halaman parkir Stasiun Poncol.

Hal ini dilakukan karena penumpang tidak boleh masuk ke dalam stasiun sebelum membeli tiket, padahal loket tak kunjung dibuka.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 10 Apr 2011 01:24 AM PDT

Harian Metro: Global


Pertempuran sengit di Misrata

Posted: 09 Apr 2011 08:49 AM PDT

MISRATA: Pengeboman besar-besaran oleh tentera yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar Gaddafimenyebabkan sekurang-kurangnya empat orang terbunuh di bandar ini, semalam.

Sumber dari Benghazi, kubu kuat pemberontak, berkata, mangsa termasuk dua kanak-kanak sementara 10 orang lagi cedera.


"Tentera Gaddafi meneruskan serangan rambang terhadap kawasan kediaman," kata sumber itu.

Misrata yang terletak kira-kira 215 kilometer ke timur Tripoli dan menjadi kubu kuat terakhir pemberontak di barat Libya menjadi medan pertempuran sengit sejak lebih 40 hari lalu.


Sementara itu, kritikan terhadap peranan pasukan udara Nato semakin meningkat dengan sumber pemberontak di Benghazi berkata, pakatan itu gagal melindungi penduduk awam Misrata dan tidak bertindak secukupnya terhadap tentera Gaddafi.


Kumpulan penentang itu mendesak supaya Perancis mengambil alih mengetuai operasi berkenaan.

Dalam pada itu, Kesatuan Eropah dan Kesatuan Afrika mengumumkan usaha untuk mengadakan gencatan senjata.


Sekumpulan pemimpin Afrika, termasuk Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma akan melawat Libya beberapa hari lagi untuk membantu mencari jalan penyelesaian. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penunjuk perasaan Mesir enggan undur

Posted: 09 Apr 2011 08:46 AM PDT

KAHERAH: Kira-kira 2,000 orang terus menunjuk perasaan di Dataran Tahrir di sini semalam, tidak mempedulikan tindakan tentera untuk menyuraikan mereka.

Penunjuk perasaan berkenaan sebaliknya berikrar tidak akan berundur selagi bekas Presiden Hosni Mubarak tidak dibicarakan dan tuntutan lain mereka tidak dipenuhi.


Sebahagian penunjuk perasaan yang marah dengan langkah tentera menggunakan belantan untuk mengusir mereka malam kelmarin, bertindak melontar batu ke arah kenderaan askar. Dua trak tentera juga dibakar.

Ratusan ribu rakyat Mesir berkumpul di dataran berkenaan selepas solat Jumaat sebelum dikepung oleh tentera pada sebelah malam.


"Syukur kami berjaya melawan mereka hingga kami boleh terus berada di sini," kata seorang penunjuk perasaan.


Dataran Tahrir menjadi pusat kebangkitan rakyat Mesir hingga membolehkan mereka menggulingkan Hosni pada 11 Februari lalu, selepas 30 tahun berkuasa. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 10 Apr 2011 01:08 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Produsen Alas Kaki Cibaduyut Tidak Khawatirkan ACFTA

Posted: 10 Apr 2011 01:01 AM PDT

BANDUNG - Para produsen alas kaki berskala kecil di Cibaduyut, Bandung mengaku, tidak mengkhawatirkan dampak dari implementasi perjanjian perdagangan bebas Asean-China (Asean- China free trade Agreement/ACFTA).

Pelaku industri sepatu safety di Cibaduyut Gun Gun Runiadi mengatakan, yang justru mengkhawatirkan dampak dari ACFTA adalah produsen yang berskala menengah keatas. Pasalnya, kata dia, kapasitas produksi mereka jauh lebih besar ketimbang yang berskala kecil. Para produsen alas kaki berskala kecil, lanjut Gun Gun, lebih terkendala masalah sumber daya manusia (SDM) serta pasar.

"Teknologi China yang sudah tidak dipakai lagi, disini masih dipakai. Perbedaan kualitas teknologi. Masalah IKM kecil lebih kompleks, sehingga harus lebih kreatif,"kata Gun Gun di Cibaduyut, Bandung akhir pekan lalu.

Pelaku industri sepatu kulit wanita Asep Dedi menegaskan, sebesar 80 persen alas kaki di Cibaduyut merupakan produk handmade, yang justru tidak bisa diproduksi oleh China. "China kalau buat barang tidak memikirkan kualitas dan kenyamanan. Dengan adanya Cibaduyut, maka tren sepatu tetap ada di Bandung,"tegas Asep.

Hal senada diungkapkan oleh pelaku industri alas kaki dengan merek Adrian Gamaliel, Anton Irsak. "Leader dan SDM yang berkualitas itu sangat penting. ACFTA tidak berpengaruh terhadap kami. Banyak tangan emas disini,"ucap Anton.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustriaan dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif memastikan, tidak ada produk alas kaki impor asal China yang distempel buatan Cibaduyut. Namun, Ferry mengaku, memang terdapat produk alas kaki buatan China yang telah masuk ke Cibaduyut.

"Saya yakin tidak ada stempel produk China, tapi memang ada produk China dijual di Cibaduyut, tapi tidak banyak,"tegas Ferry.

Ferry menjelaskan, kedepan, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan produksi serta jumlah pelaku usaha alas kaki di Cibaduyut. "Kami ingin dorong Cibaduyut menjadi brand," ucap Ferry.

Dirjen Industri Kecil  dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Euis Saedah mengatakan, kendala dari IKM adalah modal, SDM, serta teknologi. Euis mencontohkan, lembaga pengembangan IKM alas kaki di Cibaduyut, sama sekali tidak memiliki komputer. "Menteri Perindustrian meminta, selama 2012-2013, semua masalah IKM itu harus benar-benar dikenali dan digarap,"kata Euis.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan, untuk mendorong daya saing industri alas kaki nasional, maka pemerintah akan melakukan penyederhanaan ketentuan Ditjen Peternakan dan Balai Karantina Kementerian Pertanian (PMK dan IKHS) untuk importasi bahan baku.

"Selain itu, juga akan dilakukan penyesuaian bea keluar (BK) kulit mentah dan kulit setengah jadi,"kata Hidayat.

Berdasarkan laporan instalasi pengembangan IKM alas kaki Bandung, jumlah unit usaha yang berada di Cibaduyut pada tahun 2009 adalah sebanyak 844, atau turun dari tahun sebelumnya yang hanya 867. Jumlah tenaga kerja yang terserap pada 2009 adalah 3.590 orang,atau turun dari tahun sebelumnya yang sebesar 3.613 orang. Kapasitas produksi pada tahun 2009 juga mengalami penurunan yakni menjadi 4.091.200 dari 4.952.780 pada tahun sebelumnya. Total investasi di Cibaduyut pada 2009 adalah sekitar Rp23 juta, atau naik dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp14 juta.(Sandra Karina/Koran SI/wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dua Perusahaan Investasi Serat Rayon

Posted: 10 Apr 2011 12:56 AM PDT

BANDUNG- Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat Usman mengatakan, terdapat dua perusahaan nasional yang akan melakukan investasi berupa pembangunan pabrik serat rayon di Indonesia pada tahun depan. Nilai investasi dari masing-masing perusahaan itu yakni melebihi USD100 juta. Sehingga nantinya, kata dia, jumlah produsen serat rayon akan menjadi empat. Pada saat ini, terdapat dua produsen utama serat rayon yakni South Pasific Viscose (SPV) dan PT Indo Bharat Rayon (IBR).

Kendati belum bisa menyebutkan nama kedua perusahaan baru tersebut, namun Ade menjelaskan, masing-masing pabrik baru itu akan memproduksi sekitar 20.000 serat rayon per tahun. Pada saat ini, menurut Ade, kedua perusahaan baru tersebut masih melakukan uji kelayakan (feasibility study) serta mencari lokasi pembangunan pabrik. Ade memastikan, kedua perusahaan itu akan membangun pabrik di wilayah pulau Jawa.

"Ada tiga alternatif wilayah di pulau Jawa tapi saya belum bisa bilang dimana saja. Karena di Jawa, sumber daya manusia (SDM) tersedia. Selain itu, pelabuhan ekspor impor juga berlokasi di Jawa. Pembangunan fisik pabrik dilakukan pada tahun depan. Over all, Indonesia masih menjadi tujuan investasi,"kata Ade di Bandung akhir pekan lalu.

Ade mengaku, pihaknya belum mengetahui berapa besar porsi dari hasil serat rayon yang akan diekspor dan dijual di dalam negeri oleh dua perusahaan tersebut. "Ekspor kan tanpa PPN. Kita tidak bisa menuduh produsen menjual dengan harga lebih murah untuk ekspor. Harus ditelisik perbedaan impor dan ekspor,"ucapnya.

Penurunan Penggunaan Kapas

Di sisi lain, Dirjen Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, kedepan, tren penggunaan kapas sebagai salah bahan baku utama tekstil dan produk tekstil (TPT) akan mengalami penurunan, lalu akan diisi oleh serat poliester.

"Kontribusi kapas di kain akan menurun. Jadi poliester akan naik. Kain yang bagus itu, apabila komposisi poliester semakin tinggi. Kedepan, kualitas poliester akan semakin baik. Kapas penggunaannya akan menurun kedepan. Di industri TPT, kapas masih 99,5% impor,"kata Panggah.

Lebih lanjut Ade mengatakan, tren tersebut disebabkan oleh lonjakan harga kapas yang terus terjadi. "Harga naik tiga kali lipat, pasti penggunaannya turun. Dulu punya uang Rp1 miliar, bisa beli 1.000 kilogram (kg), sementara sekarang hanya bisa beli 300 kg. Sehingga, harus ada tambahan modal kerja. Akan ada suatu resiko,"tegas Ade.

Selain itu, menurut Ade, penurunan produksi di negara-negara produsen kapas terbesar di dunia seperti Pakistan, India, dan China, menyebabkan terjadinya lonjakan harga kapas. "Impor kapas menurun secara volume, tapi secara value naik. Seluruh petani di beberapa negara beralih menanam kapas ketimbang kedelai dan jagung. Pada Agustus dan september 2011, apabila tidak ada perubahan cuaca, maka akan panen besar kapas, suplai over daripada demand. Harga jatuh,"jelas Ade.

Sementara itu, untuk peningkatan kapasitas produksi serat rayon, menurut Panggah, pemerintah akan menghidupkan kembali industri bahan baku serat rayon yakni dissolving pulp.

"Pemerintah akan mempersiapkan sektor industi pulp kayu agar memproduksi dissolving pulp sehingga negative list di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bisa dicabut,"jelas Panggah.(Sandra Karina/Koran SI/wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 10 Apr 2011 01:03 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Malang Bersiap "Sambut" Ulat Bulu

Posted: 10 Apr 2011 06:37 AM PDT

MALANG, KOMPAS.com — Walaupun Kabupaten Malang, Jawa Timur, belum terserang ulat bulu seperti yang terjadi di Kabupaten Probolinggo dan daerah lainnya di Jawa Timur, pihak Dinas Pertanian Kabupaten Malang sejak dini sudah melakukan antisipasi agar jika ada serangan ulat bulu, bisa langsung teratasi.

Bentuk antisipasi yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem pengendalian hama terpadu (PHT). "Apa yang kami lakukan itu atas instruski Gubernur Jawa Timur Soekarwo," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malang Purwanto, dihubungi melalui telepon, Minggu (10/4/2011).

Menurut Purwanto, penerapan sistem PHT akan lebih aman dibandingkan dengan penggunaan insektisida. Kalau menggunakan insektisida, dikhawatirkan berdampak buruk bagi lingkungan yang ada. "Secara tertulis kami memang belum menerima surat edaran dari Gubernur Jawa Timur. Namun, kami sudah mendapat informasi dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur via telepon agar menerapkan sistem PHT itu," katanya.

PHT dilaksanakan dengan menggunakan predator alami untuk ulat bulu. "Sampai sekarang, pihak Dinas Pertanian Kabupaten Malang masih terus melakukan penelitian. Sebab, informasi yang diterima pihak kami, ulat bulu yang menyerang Kabupaten Probolinggo itu adalah spesies baru," katanya.

Penelitian dilakukan dengan mengambil ulat bulu yang terserang penyakit. Sampel itu dibawa ke laboratorium hama untuk dikembangkan virusnya. Dalam melakukan pemantauan, Dinas Pertanian Kabupaten Malang mengerahkan 33 petugas yang disebar di setiap kecamatan di Kabupetan Malang.

Mereka bertugas mengamati jangkauan penyebaran serangan ulat bulu. "Sejak hari ini, 33 petugas itu sudah menyebar di lapangan. Namun, sampai detik ini belum juga ada laporan kalau di kabupaten ada ulat bulu seperti di Probolinggo itu," tuturnya.

Sementara itu, Sirojudin (43), seorang petani di Dusun Tulusayu, Desa Tulusbesar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, mengaku sudah khawatir terhadap ancaman serangan ulat bulu itu. "Saya sudah khawatir serangan ulat bulu itu akan merusak lahan pertanian kami. Kabarnya, ulat bulu itu juga menyerang lahan pertanian," ujarnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Malapetaka Petani Kubis di Kota Batu

Posted: 10 Apr 2011 06:15 AM PDT

BATU, KOMPAS.com — Malapetala kini menimpa para petani kubis yang ada di Kota Batu, Jawa Timur. Hampir semua petani mengeluhkan harga kubis anjlok. Tragisnya lagi, anjloknya harga tepat terjadi saat masa panen raya.

Tekanan jiwa akibat masalah itu salah satunya diungkapkan Supeno (45), seorang petani kubis asal Desa Sumberbrantas, Kota Batu. Ia memilih untuk "membunuh" tanaman yang telah dirawatnya sekian lama. "Kami tak bisa berbuat apa-apa melihat harga kubis yang anjlok. Semua panen kubis milik saya, saya beri obat herbisida (zat pembunuh tanaman)," kata Supeno, Minggu (10/4/2011), saat ditemui di lahannya.

Supeno nekat memberi obat herbisida karena kesal, usaha yang sudah dilakukannya dengan merawat dan memberi obat agar kubis tumbuh subur terasa sia-sia. "Tak lama lagi setelah diberi obat herbisida, kubis itu akan kuning dan langsung mati. Satu hektar saya beri obat semua," kata petani yang memiliki lahan kubis seluas 1 hektar ini.

"Hal ini bukan hanya dialami saya, tetapi semua petani kubis juga melakukan yang sama. Stres semua petani di sini," keluhnya.

Kalau dalam kondisi normal, harga kubis Rp 1.500-Rp 2.000 per kilogram. Namun, saat ini harga kubis terjun bebas, menjadi Rp 200 hingga Rp 300 per kilogram. "Kalau harganya demikian, bagaimana kami bisa mengeruk keuntungan," katanya.

Jika harga masih Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per kilogram, kata Supeno, petani masih bisa mendapatkan penghasilan, senilai Rp 50 juta hingga Rp 60 juta per hektar. "Kalau harga kubis menjadi Rp 300 per kilogram, dalam 1 hektar lahan kubis hanya mampu mendapatkan Rp 2 juta. Bahkan, ada yang malah rugi," ujarnya.

Dalam 1 hektar lahan, biaya yang harus dikeluarkan oleh petani kubis Rp 20 juta hingga Rp 25 juta. Biaya tersebut dikeluarkan untuk membeli bibit kubis. Selain itu, juga ada biaya perawatan dan upah para buruh tani.

Ditanya apa yang menyebabkan harga kubis di kota wisata itu anjlok? Supeno menduga karena panen raya yang serentak terjadi se-Indonesia. Hasilnya, suplai berlebih untuk komoditas tersebut. "Kubis di sini dibuang seperti sampah. Tak ada artinya," cetus Supeno berdana kesal.

Keluhan yang sama juga dialami Abdullah, petani Kubis asal Wajak, Kabupaten Malang. "Semua petani kubis sekarang stres akibat harga kubis anjlok. Harganya sangat tidak menguntungkan petani. Modalnya puluhan juga, setelah panen harganya turun drastis. Katanya akibat panen raya se-Indonesia," katanya.

Sementara itu, menurut pengakuan Sukarman (46), salah satu pedagang Kubis asal Kota Batu, harga sayur kubis memang masih rendah, terutama sayur yang berasal dari Kota Batu. "Bukan hanya petani yang dirugikan dan mengalami stres. Pedagang juga stres dan harus gigit jari. Bukan hasil yang di dapat, tetapi rugi yang menimpa," katanya saat dihubungi via telepon, sore ini.

Sukarman mengaku hanya bisa meratapi nasibnya. "Terpaksa harus sabar menerima nasib ini. Tak ada jalan lain. Saya puluhan juta modal yang tak jelas akan kembali apa tidak," akunya.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Himpun mengaku tak bisa berbuat apa-apa. Karena kondisi tersebut merupakan bagian dari mekanisme pasar. "Kami tak bisa intervensi harga pasar. Begitulah harga pasar. Kadang untung kadang juga harus rugi," jawabnya singkat.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 09 Apr 2011 11:27 PM PDT

Republika Online


Pendampingan Orang Tua Kunci Sukses Hadapi UN

Posted: 09 Apr 2011 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengimbau para orang tua memberikan perhatian lebih kepada anaknya yang akan ikut Ujian Nasional (UN) 2011. Kepala Disdik DKI Jakarta, Taufik Hadi Mulyanto, menyebut salah satu kunci kesuksesan siswa dalam menghadapi UN selain belajar adalah pendampingan orang tua.

Ia menyatakan, sepekan menjelang UN, setiap orang tua harus meningkatkan perhatian kepada anaknya. Dengan begitu, sang anak bisa terpacu dari segi psikologis dan emosional. Sehingga yang bersangkutan bisa lebih siap dan tenang, serta terpacu menghadapi UN.

Dampaknya berpengaruh terhadap rasa kepercayaan dirinya dalam mengerjakan soal UN. "Orang tua harus terus mendampingi anaknya agar dapat bimbingan eduktif. Semakin dekat hari pelaksanaan UN, bimbingan orang tua harus semakin meningkat," kata Taufik, Ahad (10/4).

Pelaksanaan UN tingkat SMA dimulai tanggal 18 sampai 21 April mendatang, SMK pada 18 sampai 20 April, SMP 25 hingga 28 April, dan SD dihelat 10-12 Mei mendatang. Sebanyak 122.139 siswa Di DKI Jakarta akan mengikuti UN tingkat SMA. Terdiri sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 53.937 siswa, madrasah aliyah (MA) 4.679 siswa, sekolah menengah kejuruan (SMK) 63.382 siswa, dan SMA luar biasa (SMALB) sebanyak 141 siswa.

Kunci kelancaran siswa dalam mengerjakan soal UN, kata Taufik, tidak semata penguasaan pada materi mata pelajaran. Tapi, aspek nonteknis, seperti kondisi psikologis siswa juga berperan besar dalam kelancaran mengerjakan soal. "Salah satu kesuksesan siswa dalam menghadapi UN selain belajar adalah pendampingan orang tua. Hal ini harus diketahui para orang tua," katanya.

Menurut dia, dengan persiapan matang maka tumbuh dalam diri siswa kepercayaan untuk mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, jika muncul bocoran soal maupun jawaban maka tak akan terpengaruh. "Saya harap siswa lulus dengan mengedepankan cara-cara jujur. Tidak malah sibuk mencari bocoran soal, apalagi bocoran jawaban," harap Taufik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WNA Australia Terpidana Seumur Hidup Bakal Menikah di LP Kerobokan

Posted: 09 Apr 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Martin Eric Stephen (34), terpidana seumur hidup kasus penyelundupan 8,9 kg heroin ke Bali berencana akan melangsungkan pernikahannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar, Kerobokan Kuta, Bali. "Rencananya akan dilangsungkan proses pemberkatan pernikahan Martin pada Senin (11/4) di gereja dalam lapas, mungkin sekitar pukul 10.00 Wita," kata Kepala Lapas Denpasar Siswanto melalui telepon genggamnya, Ahad.

Siswanto mengatakan, sebelumnya terpidana seumur hidup itu sudah mengajukan permohonan untuk bisa menikahi wanita yang juga asal Australia. Calon istri Martin tersebut diketahui bernama Christine. "Sudah dua bulan yang lalu Eric mengajukan permohonan untuk menikah di lapas, dan baru bulan ini akan direalisasikan," ujarnya.

Siswanto mengatakan, di Lapas kelas II A Denpasar ini sudah tiga kali melaksanakan prosesi pernikahan para narapidana. "Dengan rencana pernikahan Martin ini berarti sudah ketiga kalinya di Lapas ada kegiatan prosesi pernikahan," ungkapnya.


Martin Eric Stephen merupakan terpidana seumur hidup kasus penyelundupan 8,9 kg heroin ke Bali dari Australia.

Saat itu Martin ditangkap ada 17 April 2005 di Bandara Ngurah Rai Bali bersama delapan anggota Bali Nine lainnya, yakni Tan Duc Tanh, Mattew James Norman, dan Michael William Czugaj yang juga merupakan terpidana seumur hidup.

Sementara rekan Martin lainnya yakni Rena Lawrence merupakan terpidana 20 tahun, serta Myuran Sukumaran, Andrew Chan, dan Schott Anthony Rush yang merupakan terpidana mati.

Eric dijatuhi hukuman seumur hidup oleh PN Denpasar pada 14 Februari 2006 dan dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi Denpasar pada 27 April 2006. Mahkamah Agung menolak kasasi Martin pada 6 September 2006.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 09 Apr 2011 11:19 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Kal Star Tabrak Wings Air di Parkiran Bandara Soetta

Posted: 09 Apr 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA - Pesawat Kal Star jenis Boeing 737-300 menabrak pesawat milik maskapai Wings Air yang tengah parkir di R36 Bandara Soekarno Hatta. Peristiwa ini terjadi pagi tadi sekira pukul 05.35 WIB.

"Pesawat Kal Star PK-KSN B737-300  saat push back hendak dipindahkan dari R41 menabrak pesawat MD82 Wings Air PK-WIY yang parkir di R 36," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan  Bambang S Ervan kepada okezone, Minggu (10/4/2011).

Kejadian ini bermula ketika pesawat Kal Star sedang mundur untuk parkir. Kapten pilot tidak mengetahui pesawat Wings Air tengah terparkir. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Menurut Bambang, pesawat Kal Star mengalami patah di bagian belakang sementara pesawat Wings Air rusak di bagian stabiliser. "Pesawat Kal Star rencananya mempersiapkan penerbangan ke Balikpapan," ujar Bambang. Peristiwa ini tidak mengganggu kegiatan penerbangan di bandara.

(fer)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ulah Arifinto Rusak Simpati Publik ke PKS

Posted: 09 Apr 2011 11:02 PM PDT

JAKARTA – Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto, tertangkap kamera sedang menonton video porno saat sidang paripurna di Gedung DPR, beberapa hari yang lalu. Selama ini imej PKS dikenal sebagai partai dakwah yang menolak kemaksiatan dan fornografi. 

Apakah dengan insiden memalukan ini berdampak buruk terhadap citra PKS. Ulah dari kader PKS itu dipandang dapat mempengaruhi dukungan masyarakat terkait Pilkada DKI 2012 dan Pilpres 2014. "Agak terpengaruh suaranya karena ikon PKS itu partai agama yang menolak semua kemaksiatan atau integritas moral," ucap Pengamat Politik Sumarno, saat dihubungi okezone, Minggu (10/4/2011).

Menurutnya, Arifinto dapat dibilang melanggar kode etik parlemen. Sebab itu, partai harus mengambil sikap tegas terhadap kadernya. "Persoalanya akan mengurangi rasa simpati masyarakat terhadap pemilihan suara pemilu besok terhadap PKS. Kecuali PKS mengambil sikap tegas kepada yang bersangkutan seperti memberhentikannya," tandas Sumarno.

Seperti yang diberitakan, prilaku tidak terpuji kembali dipertontonkan anggota DPR. Dalam sidang paripurna, pewarta foto tak sengaja mendapati anggota DPR tengah asyik mengamati gambar porno melalui Gadget.

M Irfan, pewarta foto harian Media Indonesia berhasil mengambil tiga momen yang kesemuanya menunjukkan anggota Komisi V DPR itu tengah asyik memainkan jari mengganti tiap halaman gambar porno.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 09 Apr 2011 11:14 PM PDT

Republika Online


Pendampingan Orang Tua Kunci Sukses Hadapi UN

Posted: 09 Apr 2011 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengimbau para orang tua memberikan perhatian lebih kepada anaknya yang akan ikut Ujian Nasional (UN) 2011. Kepala Disdik DKI Jakarta, Taufik Hadi Mulyanto, menyebut salah satu kunci kesuksesan siswa dalam menghadapi UN selain belajar adalah pendampingan orang tua.

Ia menyatakan, sepekan menjelang UN, setiap orang tua harus meningkatkan perhatian kepada anaknya. Dengan begitu, sang anak bisa terpacu dari segi psikologis dan emosional. Sehingga yang bersangkutan bisa lebih siap dan tenang, serta terpacu menghadapi UN.

Dampaknya berpengaruh terhadap rasa kepercayaan dirinya dalam mengerjakan soal UN. "Orang tua harus terus mendampingi anaknya agar dapat bimbingan eduktif. Semakin dekat hari pelaksanaan UN, bimbingan orang tua harus semakin meningkat," kata Taufik, Ahad (10/4).

Pelaksanaan UN tingkat SMA dimulai tanggal 18 sampai 21 April mendatang, SMK pada 18 sampai 20 April, SMP 25 hingga 28 April, dan SD dihelat 10-12 Mei mendatang. Sebanyak 122.139 siswa Di DKI Jakarta akan mengikuti UN tingkat SMA. Terdiri sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 53.937 siswa, madrasah aliyah (MA) 4.679 siswa, sekolah menengah kejuruan (SMK) 63.382 siswa, dan SMA luar biasa (SMALB) sebanyak 141 siswa.

Kunci kelancaran siswa dalam mengerjakan soal UN, kata Taufik, tidak semata penguasaan pada materi mata pelajaran. Tapi, aspek nonteknis, seperti kondisi psikologis siswa juga berperan besar dalam kelancaran mengerjakan soal. "Salah satu kesuksesan siswa dalam menghadapi UN selain belajar adalah pendampingan orang tua. Hal ini harus diketahui para orang tua," katanya.

Menurut dia, dengan persiapan matang maka tumbuh dalam diri siswa kepercayaan untuk mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, jika muncul bocoran soal maupun jawaban maka tak akan terpengaruh. "Saya harap siswa lulus dengan mengedepankan cara-cara jujur. Tidak malah sibuk mencari bocoran soal, apalagi bocoran jawaban," harap Taufik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WNA Australia Terpidana Seumur Hidup Bakal Menikah di LP Kerobokan

Posted: 09 Apr 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Martin Eric Stephen (34), terpidana seumur hidup kasus penyelundupan 8,9 kg heroin ke Bali berencana akan melangsungkan pernikahannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar, Kerobokan Kuta, Bali. "Rencananya akan dilangsungkan proses pemberkatan pernikahan Martin pada Senin (11/4) di gereja dalam lapas, mungkin sekitar pukul 10.00 Wita," kata Kepala Lapas Denpasar Siswanto melalui telepon genggamnya, Ahad.

Siswanto mengatakan, sebelumnya terpidana seumur hidup itu sudah mengajukan permohonan untuk bisa menikahi wanita yang juga asal Australia. Calon istri Martin tersebut diketahui bernama Christine. "Sudah dua bulan yang lalu Eric mengajukan permohonan untuk menikah di lapas, dan baru bulan ini akan direalisasikan," ujarnya.

Siswanto mengatakan, di Lapas kelas II A Denpasar ini sudah tiga kali melaksanakan prosesi pernikahan para narapidana. "Dengan rencana pernikahan Martin ini berarti sudah ketiga kalinya di Lapas ada kegiatan prosesi pernikahan," ungkapnya.


Martin Eric Stephen merupakan terpidana seumur hidup kasus penyelundupan 8,9 kg heroin ke Bali dari Australia.

Saat itu Martin ditangkap ada 17 April 2005 di Bandara Ngurah Rai Bali bersama delapan anggota Bali Nine lainnya, yakni Tan Duc Tanh, Mattew James Norman, dan Michael William Czugaj yang juga merupakan terpidana seumur hidup.

Sementara rekan Martin lainnya yakni Rena Lawrence merupakan terpidana 20 tahun, serta Myuran Sukumaran, Andrew Chan, dan Schott Anthony Rush yang merupakan terpidana mati.

Eric dijatuhi hukuman seumur hidup oleh PN Denpasar pada 14 Februari 2006 dan dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi Denpasar pada 27 April 2006. Mahkamah Agung menolak kasasi Martin pada 6 September 2006.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 09 Apr 2011 09:37 PM PDT

KOMPASentertainment


Konser Eren "Kangen Band" Dihentikan Polisi

Posted: 09 Apr 2011 05:27 PM PDT

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Sebuah konser dangdut di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2011) malam, yang menghadirkan Rena "KDI", Erna Tri Suryani alias Eren "Kangen Band", serta dua penyanyi dangdut lokal, Sony Joss dan Ratna Antika dari OM Monata, terpaksa dihentikan oleh polisi sekitar pukul 22.00 WIB, sebelum selesai.

Konser yang digelar di GOR Gelora Merdeka, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, itu terpaksa tidak dilanjutkan karena terjadi sedikitnya 12 kali perkelahian ketika para pendangdut tersebut beraksi. Padahal, mereka manggung untuk menghibur para penonton.

Awalnya, para penonton tampak meloncat-loncat kegirangan dan berjoget bagai kesetanan. Saking semangat mereka berjoget, terjadilah senggol-senggolan dan sikut-sikutan. Walhasil, mereka pun marah dan saling pukul.

Berkali-kali mereka dilerai dan diamankan oleh polisi, kericuhan sulit dihentikan. Para penampil kerap menghentikan konser sejenak dan meminta para penonton tidak ricuh. Tetapi, semua itu tak berguna. Para penonton terus saling melempar sandal, botol berisi air seni, dan batu. Bahkan, salah satu botol nyaris mengenai artis-artis di atas pentas.

Para penonton juga membuat polisi kewalahan karena sering berupaya melompati pagar pembatas dan berusaha naik ke panggung. Padahal, Polres setempat sudah mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan konser karena konser dangdut di Kabupaten Probolinggo kerap ricuh.

Khawatir kericuhan semakin menjadi-jadi, ketika Ratna Antika tampil, Wakapolres Probolinggo Kompol Sucahyo Hadi meminta panitia menghentikan konser tersebut. "Ini kalau dibiarkan, bisa semakin parah. Sebaiknya dihentikan saja," ujar Sucahyo.

Konser itu pun akhirnya dihentikan kira-kira pukul 22.00 WIB. Semula konser itu dijadwalkan berlangsung dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Konser dihentikan, tetapi tidak otomatis membuat para penonton "berdamai". Seusai konser, sejumlah penonton masih terlibat tawuran di depan Markas Koramil Kraksaan, yang bersebelahan dengan GOR Gelora Merdeka. Beruntung, polisi dan TNI dengan tegas melerai dan mengusir para penonton.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ussy Belum Siap Dipinang Andika Tahun Ini

Posted: 09 Apr 2011 10:57 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Meski sudah menjalani hubungan cinta selama empat tahun, vokalis Ussy Sulistiowati mengaku belum siap dipinang oleh aktor Andika Pratama, sang kekasih. Namun, Ussy tak menampik jika hubungan yang dijalin dengan Andika memang mengarah ke jenjang yang lebih serius.

"Kalau tahun depan dikasih jodoh ya alhamdulillah. Tapi tahun ini belum siap," kata Ussy dalam wawancara di Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Jika Ussy belum siap, lain halnya dengan Andika. "Kalau dia sudah ngajak tahun lalu. Aku bilang kalau mau nunggu berarti dia buktikan keseriusan dia," ujar Ussy.

Kalaupun harus menunggu satu tahun, Ussy berharap kekasihnya tak tergoda perempuan lain. "Kalau dia tergoda ya sudah berarti bukan jodoh dan bukan yang terbaik," tekan Ussy. "Tapi dia bilang sih mau menunggu," imbuhnya.

Sejauh ini, Ussy merasa Andika adalah sosok yang pas untuk mengisi hidupnya. "Sejauh ini iya, dia bisa menempatkan walaupun beda umur. Dia (kelahiran) 1986, beda lima tahun, sedangkan aku (kelahiran) 1981, jadi eggak ada perbedaan apa-apa. Si manja ketemu si dewasa, dia anak pertama dan aku anak terakhir," jelas Ussy.

Sender irfan

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 09 Apr 2011 09:37 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Era Raja dan Pemimpin Agama Sudah Lewat

Posted: 09 Apr 2011 11:06 PM PDT

DHARAMSALA, KOMPAS.com — Bangsa Tibet memasuki era baru setelah pemimpin mereka, Dalai Lama, memutuskan mengakhiri sistem politik yang sudah berjalan di negeri tersebut selama 369 tahun. Dalai Lama tak lagi menjadi pemimpin politik bagi bangsa Tibet.

"Keputusan saya sudah final. Ini semua demi masa depan institusi Dalai Lama dan demi kepentingan rakyat Tibet untuk jangka panjang," tutur Dalai Lama kepada wartawan Kompas Dahono Fitrianto, dalam wawancara khusus di kediamannya di Dharamsala, India, Jumat (8/4/2011).

Pemindahan kekuasaan secara resmi akan dilakukan pada Sidang Umum Rakyat Tibet yang digelar di Dharamsala, 28 Mei mendatang.

Dalai Lama menjelaskan, pada awal pembentukannya abad ke-15, institusi Dalai Lama memang tidak ditujukan untuk menjadi pemimpin politik. Institusi Dalai Lama menjadi pemimpin spiritual Tibet, pemimpin tertinggi, serta pemersatu empat aliran agama Buddha yang tumbuh di Tibet dan satu agama tradisional masyarakat Tibet, yakni agama Bon.

"Empat Dalai Lama yang pertama murni menjadi pemimpin agama. Tidak memiliki kekuasaan politik. Baru pada era Dalai Lama Ke-5, institusi ini menjadi kepala pemerintahan. Jadi sejak saat itu Dalai Lama menjadi pemimpin politik dan spiritual," tutur Dalai Lama Ke-14 dengan nama Tenzin Gyatso ini.

Kepemimpinan Dalai Lama pun berlangsung turun-temurun menggunakan sistem reinkarnasi, yang menjadi salah satu kepercayaan dalam agama Buddha. Sistem tersebut, menurut Dalai Lama, secara umum telah memberikan pemerintahan yang stabil dan dicintai rakyat Tibet selama hampir empat abad.

Dalai Lama bahkan masih dianggap sebagai pemimpin de facto bagi sekitar 6 juta rakyat Tibet saat ini meski wilayah Tibet sendiri sejak 1951 sudah berada di bawah kekuasaan Republik Rakyat China.

Secara resmi peran dan kekuasaan politik Dalai Lama hanya sebatas memimpin pemerintahan Tibet dalam pengasingan atau Central Tibetan Administration (CTA) yang berpusat di Dharamsala, India.

Namun, sistem dwifungsi kepemimpinan tersebut dianggap sudah tak memadai lagi pada abad ke-21 ini. "Sekarang, abad ke-21, era pemerintahan raja dan pemuka agama sudah lewat.

"Jadi dalam kesempatan ini, saat 99 persen rakyat Tibet masih percaya dan menghormati saya, saya dengan gembira dan secara sukarela menyerahkan seluruh kekuasaan politik kepada pemimpin terpilih," tutur pemimpin karismatis yang sudah berusia 75 tahun ini.

Demokrasi terencana

Meski disampaikan dalam konteks politik Tibet, pernyataan Dalai Lama itu menjadi sangat relevan dengan apa yang sedang terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara. Pergolakan rakyat yang terjadi di wilayah tersebut membuktikan, era kekuasaan raja dan segala jenis penguasa absolut lainnya memang sudah berakhir.

Pengumuman pengunduran diri Dalai Lama dari panggung politik Tibet disampaikan pada peringatan 52 tahun Hari Kebangkitan Nasional Tibet, 10 Maret lalu. Proses ini pun menandai puncak demokratisasi politik Tibet yang sudah dirancang sejak 1960-an.

Tibet bahkan sudah menerapkan eksperimen demokrasi selama 10 tahun sejak menggelar pemilu pertama untuk memilih kalon tripa atau ketua kabinet pada 2001. "Sejak itu posisi saya sebenarnya sudah semipensiun. Sekarang 10 tahun sudah berlalu, dan (proses) demokrasi kami harus dituntaskan," ujar Dalai Lama.

Meski demikian, tetap saja keputusan tersebut mengejutkan rakyat Tibet, yang merasa belum siap ditinggalkan pemimpinnya. "Keputusan ini sangat sulit dicerna rakyat Tibet karena kami sudah (telanjur) terkondisi untuk bergantung kepada para Dalai Lama," ungkap Samdhong Rinpoche, Kalon Tripa CTA yang sudah terpilih dua kali sejak 2001.

Dawa Tsering (25), seorang aktivis di Tibet yang baru saja meloloskan diri ke Dharamsala, mengaku sangat khawatir saat mendengar pengumuman pengunduran diri Dalai Lama tersebut.

Namun, setelah mendengar penjelasan langsung Dalai Lama dalam ceramah publik pada 19 Maret, Tsering mengaku bisa memahami keputusan itu. "Yang Mulia meyakinkan kami bahwa akan ada kepemimpinan yang lebih kapabel setelah ini," ungkapnya.

Prestise internasional

Transisi demokrasi di Tibet ini, lanjut Dalai Lama, akan mengangkat prestise bangsa Tibet di dunia internasional. Saat di negara-negara lain perjuangan menuju demokrasi sering harus diawali dengan kekacauan atau bahkan pertumpahan darah, transisi demokrasi di Tibet berjalan dengan damai dalam sebuah kerangka pemikiran yang sudah dirancang jauh-jauh hari.

Selain itu, pengunduran diri Dalai Lama dari urusan politik akan membuktikan kepada dunia bahwa tuduhan China selama ini salah. Pemerintah China selalu berusaha menunjukkan bahwa masalah di Tibet sudah selesai dan satu-satunya masalah dari Tibet adalah ambisi pribadi Dalai Lama.

"Para pemimpin komunis garis keras di China selalu menganggap tak ada masalah lagi di Tibet. Satu-satunya masalah adalah saya, Dalai Lama," ungkap pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 1989 ini.

Dengan mundur sepenuhnya dari panggung politik, Dalai Lama menunjukkan bahwa ia tak punya kepentingan pribadi dalam perjuangan hak-hak rakyat Tibet selama ini.

Dalai Lama juga menegaskan, pengunduran dirinya dari politik ini tak akan membuat perannya dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan dan keharmonisan kehidupan beragama di dunia akan ikut surut.

"Tidak. Saya justru akan punya waktu lebih banyak untuk melakukan semua itu. Dua hal sudah menjadi komitmen saya kepada dunia, yakni mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan demi kebahagiaan dunia serta mempromosikan harmoni kehidupan beragama," tutur Dalai Lama.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengebom Nazi Ditemukan di Balik Pasir

Posted: 09 Apr 2011 10:51 PM PDT

Sisa Perang Dunia

Pengebom Nazi Ditemukan di Balik Pasir

A. Wisnubrata | Minggu, 10 April 2011 | 05:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pesawat pengebom Jerman dari masa Perang Dunia II ditemukan tersembunyi di dasar laut yang tertutup lapisan pasir. Pesawat langka yang ditembak jatuh di perairan Inggris tahun 1940 itu berada dalam kondisi yang baik sehingga museum Inggris berniat mengangkatnya.

Pesawat jenis Dornier 17—yang diyakini sebagai contoh terakhir jenis itu yang masih ada—tertembak saat mengambil bagian dalam Perang Inggris. Pengebom Nazi itu tenggelam di laut dekat pesisir Kent, Inggris tenggara, di wilayah yang dikenal dengan sebutan Goodwin Sands.

Bangkai pesawat tersebut kini berada 15 meter di bawah air dan ditemukan dalam survei menggunakan sonar modern oleh Port of London Authority. Yang membuatnya unik adalah kondisinya yang relatif masih bagus.

Ian Thirsk, petugas dari Museum RAF (Royal Air Force) di London, menyatakan, dirinya amat senang mendengar keberadaan pesawat tersebut. "Pesawat tersebut sangat unik dan terkait erat dengan peristiwa khusus dalam sejarah Inggris," ujarnya, Jumat (8/4/2011).

Dikenal sebagai "pensil terbang", Dornier 17 semula dirancang sebagai pesawat penumpang pada tahun 1934. Jenis itu kemudian dikembangkan untuk keperluan militer menjadi pesawat pengebom yang cepat dan sulit ditembak. Secara teoritis, Dornier 17 diyakini bisa mengalahkan kecepatan pesawat-pesawat musuhnya.

Total ada sekitar 1.700 Dornier 17 yang diproduksi. Namun, kebanyakan kemudian dibongkar karena dianggap memiliki kelemahan dalam hal jarak terbang dan kapasitas bom yang bisa diangkutnya. Karenanya, pesawat ini menjadi barang yang amat langka.

Berdasarkan citra resolusi tinggi yang diambil para peneliti, pesawat yang kini berada di bawah pasir Goodwin Sands itu hanya mengalami kerusakan kecil di kokpit depan dan jendelanya.

"Pintu ruang bomnya terbuka, menunjukkan awak pesawat itu telah menjatuhkan muatannya," ujar juru bicara PLA, Martin Garside. "Fakta bahwa hampir semua bagian pesawat terbuat dari aluminium membuatnya masih utuh saat ini."

Dua dari awak pesawat tersebut tewas saat pesawat tertembak, tetapi dua lainnya, termasuk sang pilot, ditawan dan selamat hingga perang berakhir.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 09 Apr 2011 09:14 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


ASEAN Tegaskan Dukungannya untuk Jepang

Posted: 09 Apr 2011 08:24 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Sekjen ASEAN, Surin Pitsuwan (2-kanan) didampingi Menteri Keuangan, Agus D.W. Martowardojo (2-kiri) dan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika (kiri) dalam pembukaan Pertemuan Ke-15 Menteri Keuangan ASEAN di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/4). (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan menyatakan bahwa sementara ada kebutuhan akan pemulihan ekonomi untuk Jepang setelah dilanda bencana gempa bumi dan tsunami, hubungan antar masyarakat merupakan hal yang lebih penting.

"Bencana tersebut merupakan krisis tetapi kejadian itu bisa dijadikan kesempatan bagi ASEAN dan Jepang untuk menunjukkan kemampuan menghadapi tantangan sekarang dan masa mendatang melalui kerja sama," kata Sekjen ASEAN kepada Menlu Jepang Takeaki Matsumoto, menurut siaran pers yang diterima ANTARA dari Sekretariat ASEAN, Minggu.

Pada masa lalu Jepang pernah berhasil keluar dari krisis ekonomi dan politik, tentunya mereka dapat berhasil kembali kali ini, kata Surin dalam pertemuan bilateral, menyusul Pertemuan Khusus Menteri ASEAN - Jepang.

Sekjen mengatakan ia telah ditugaskan untuk melaporkan seluruh upaya negara anggota ASEAN agar bekerja sama untuk mendukung Jepang dalam Temu Puncak ASEAN ke-18 dan ke-19 di Indonesia pada tahun ini.

Menlu Matsumoto mengatakan Jepang akan berkoordinasi secara dekat dengan Sekretariat ASEAN untuk memperkuat kerja sama dengan ASEAN dalam penanganan bencana alam.

Ia menambahkan bahwa Jepang tertarik untuk mengeksplorasi Temu Puncak Asia Timur dan ASEAN Regional Forum, yang keduanya ditangani oleh ASEAN, sebagai fora lain untuk mengembangkan kerja sama penanggulangan bencana alam. Ia juga menegaskan komitmen dan dukungan Jepang terhadap kebijakan Konektivitas ASEAN.

Selain itu, Menlu Jepang memberikan apresiasi kepada Sekretariat ASEAN yang sukses mengadakan pertemuan tingkat menteri mengenai bencana di timur laut Jepang.

Dia menyatakan terima kasih kepada Sekjen yang meluangkan waktu menandatangani buku bela sungkawa di Kedubes Jepang di Jakarta satu pekan setelah bencana gempa dan tsunami pada 11 Maret.

(KR-IFB/F001/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya: Dua Helikopter Pejuang Dijatuhkan Dekat Brega

Posted: 09 Apr 2011 06:53 PM PDT

Tripoli (ANTARA News) - Dua helikopter pejuang yang melanggar zona larangan terbang di Libya telah ditembak hingga jatuh oleh pasukan pemimpin Libya Muammar Gaddafi di wilayah Brega di timur, kata Wakil Menteri Luar Negeri Libya Khaled Kaaim pada Sabtu.

"Para pejuang menggunakan dua helikopter dan ditembak jatuh di wilayah Brega," kata Kaaim dalam konferensi pers, Tripoli.

Ketika ditanya apakah helikopter ditembak oleh pasukan Muammar Gaddafi, ia mengonfirmasi hal tersebut.

Kaaim mengecam pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang bertanggung jawab atas pemberlakuan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1973, tentang zona larangan terbang di Libya, dengan menyatakan: "NATO pada Sabtu mengizinkan pejuang untuk melanggar resolusi tersebut dan menerbangkan helikopter tempur."

Menuduh bahwa NATO berpihak dengan para pejuang, Kaaim kemudian menyatakan: "Pertanyaan kami kepada NATO: apakah resolusi tersebut berlaku terhadap pemerintah Libya atau kepada kedua pihak?"

Seorang wartawan AFP pada Sabtu melihat helikopter militer Libya dengan tanda warna pejuang terbang pada ketinggian sangat rendah ke arah Ajbabiya, wilayah timur Libya.

Koalisi internasional sejak 19 Maret memberlakukan zona larangan perang atas Libya berdasarkan resolusi PBB yang diberlakukan pada 17 Maret. Para pejuang memulai perlawanan rezim Gaddafi pada pertengahan Februari, demikian dilaporkan AFP.

(SYS/KR-IFB/A011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 09 Apr 2011 09:10 PM PDT

Republika Online


Tahukah Anda: Alkohol Sebabkan 13 Ribu Kasus Kanker Tiap Tahun

Posted: 09 Apr 2011 09:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Beruntunglah, Islam mengharapkan khamr. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan, alkohol menjadi penyebab sekitar 13 ribu kasus kanker pertahun di Inggris, menurut sebuah studi pan-Eropa yang diterbitkan dalam British Medical Journal.

Dari kasus yang ditemukan, sekitar 9.000 kasus terjadi pada laki-laki dan sekitar 4.000 pada wanita .

Sebuah tim peneliti menemukan bahwa kebanyakan kasus tersebut disebabkan oleh orang-orang minum lebih dari batas yang direkomendasikan untuk alkohol, bahkan meskipun minum dalam jumlah kecilbagi beberapa orang berisiko bagi perkembangan sel-sel kanker.

Di Inggris alkohol menyebabkan sekitar 6.000 kasus kanker mulut, tenggorokan, pita suara, dan pharynx - daerah di bagian belakang mulut dan tenggorokan bagian atas. Juga, kanker usus 3.000 kasus dan 2.500 kanker payudara.

Penelitian ini mengamati kejadian kanker di lebih dari 350 ribu orang Eropa antara tahun 1992, dan 2000 yang ditanya tentang konsumsi alkohol mereka.

Naomi Allen, peneliti di Oxford University, mengatakan, penelitian ini mendukung bukti yang ada bahwa alkohol menyebabkan kanker dan meningkatkan risiko atasnya. "Bahkan dengan minum jumlah moderat sekalipun," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 09 Apr 2011 07:46 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Tokyo needs quake plan rethink after Japan disaster

Posted: 09 Apr 2011 07:33 PM PDT

TOKYO, April 10 — More than 10,000 people dead, hundreds of thousands injured, nearly one million buildings destroyed, millions forced to evacuate and a fifth of Japan's economy wiped out.

That's the scenario forecast if a huge magnitude 7.3 earthquake hits Japan's capital of Tokyo, a disaster experts say has a 70 per cent risk of occurring over the next 30 years.

Tokyo planners have been working for decades to mitigate the damage from a quake of that scale and the country has some of the world's strictest quake-resistance building standards.

But a month after a magnitude 9.0 earthquake — the biggest in Japan's recorded history — and huge tsunami devastated northeast Japan, some say it's time to prepare for far worse.

Tokyo had a tiny taste of what would happen when the March 11 quake, its epicentre about 300km northeast, halted trains, stranded commuters, snarled phone communication, caused power shortages and within hours saw stores stripped of daily necessities such as bread and milk.

"Many people said what happened was beyond expectations, but I believe it's the responsibility of government to prepare for the unexpected," said Hideo Higashikokubaru, who is running as an independent in today's election for Tokyo governor.

Experts agree Tokyo needs to rethink its plans, including what to do if disaster strikes nuclear power plants located even closer to the capital than the crippled Fukushima plant 240km away, where engineers are trying to contain the world's worst nuclear disaster in 25 years.

"If a bigger earthquake strikes Tokyo, we might face a catastrophe," said Takaaki Kato, a professor at the University of Tokyo's International Center for Urban Safety Engineering and a member of a government advisory panel on disaster plans.

"Preparation still isn't enough for a magnitude 7.3 quake. Although there would be damage and people would suffer, it would be possible to recover," he said.

"But we need to revise policies so even if there is a quake of about magnitude 8.0, we can limit the damage and confusion."

The last major earthquake to strike Tokyo was the 1923 magnitude 7.9 tremor that killed more than 140,000 people and devastated much of the capital and nearby Yokohama.

A magnitude 7.3 earthquake would be bad enough, since Tokyo and nearby urban areas are now home to 35 million of Japan's 128 million people and about one-third of its economy.

A government report has forecast that a quake of that scale directly under Tokyo would kill up to 11,000 people, injure about 210,000, force 7 million to evacuate and cost the US$5 trillion (RM15.1 trillion) economy around US$1 trillion in damages — three times the estimate for damage from the March 11 disaster.

Wanting to flee

Reconstruction costs would be a huge burden on a nation already staggering under public debt equal to about twice GDP.

"Japan has enough savings surplus to fund reconstruction of (the quake-hit northeast) ... but if you had to multiply the costs for Tokyo, Japan would become dependent on foreign funds," said Jesper Koll, director of equities research at JP Morgan in Tokyo.

One question is how Tokyo would cope with a nuclear crisis closer to the capital, such as at Chubu Electric Power's Hamaoka plant 200km to the southwest.

"There is no plan for a case in which the entire area becomes contaminated with radiation," Kato said. "People would want to flee, but they couldn't all at once. If that happens, we may have to evacuate children as was done during the war."

The spectre of disaster in the capital has prompted an advisor to Prime Minister Naoto Kan to propose creating a shadow government in another part of Japan.

"We need to think about either dispersing government functions or creating a backup system in western Japan," Hosei University professor Takayoshi Igarashi told Reuters.

Others say that is impractical given the huge cost. And while Tokyo-based companies are reviewing business continuity plans (BCP) in light of the recent disaster, a major dispersal of economic activity would be difficult.

"You have to understand the dynamics of what makes cities like Tokyo grow and why companies take the risk. It's because ... the decision-making process is there," said Fouad Bendimerad, head of the Earthquakes and Megacities Initiative, a scientific group that promotes better disaster preparedness.

"At the end of the day, taking risk will just be part of doing business," he said. "There is no place in Japan that is safe from earthquakes." — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Japan ready to stop pumping radioactive water into sea

Posted: 09 Apr 2011 07:11 PM PDT

A radiation monitor indicates 0.95 microsieverts per hour at an area hit by the March 11 earthquake and tsunami, which is about 20km (12 miles) from the damaged Fukushima nuclear power station, in Minamisoma, Fukushima prefecture, April 9, 2011. — Reuters pic

TOKYO, April 10 — Japanese engineers hope to stop pumping radioactive water into the sea today and start moving more highly contaminated water out of a crippled nuclear reactor — a key step in gaining access and restoring the critical cooling system.

An unmanned drone helicopter is scheduled to fly over four reactors at the Fukushima Daiichi plant, north of Tokyo, to video the extent of damage in areas where workers are unable to safely enter due to high radiation.

Japan is struggling to contain the worst atomic crisis since Chernobyl after a massive earthquake and tsunami devastated its northeast March 11, with neighbouring countries expressing alarm over possible contamination drifting in their direction.

"There are still numerous aftershocks and there is no room for complacency regarding the situation (at Fukushima Daiichi)," Japan's Deputy Cabinet Secretary Tetsuro Fukuyama said.

Efforts to regain control of six reactors hit by the 15m high tsunami, which caused partial meltdowns to some reactor cores after fuel rods were overheated, has been hindered by 60,000 tonnes of radioactive water.

Workers have poured in seawater to cool fuel rods, but in the process have left the plant flooded with radioactive water which they have pumped back into the sea to make room for much more contaminated water.

"Some of the highly radioactive water will be moved within the plant. But a second and third solution needs to be discovered as water is being pumped in constantly, increasing the total amount," Fukuyama told local television today.

Neighbours China and South Korea have criticised Japan's action, reflecting growing international unease over the month-long nuclear crisis and the spread of radiation.

China has banned imports of farm products from 12 areas.

Operator Tokyo Electric Power Co (TEPCO) apologised yesterday over the crisis.

"I would like to apologise from my heart over the worries and troubles we are causing for society due to the release of radiological materials into the atmosphere and seawater," Sakae Muto, a TEPCO vice president, told a news conference.

Prime Minister Naoto Kan is scheduled to visit Ishinomaki city today, one of the areas hardest hit by the magnitude 9 earthquake and tsunami which left 28,000 people dead or missing, and northeastern Japan a splintered wreck.

More than 153,000 people affected by the tsunami and radiation are living in school gymnasiums and other evacuation centres. Several tsunami-damaged cities have begun moving families into temporary housing.

Banri Kaieda, a minister whose portfolio includes the nuclear industry, said he hoped evacuees from the radiation zone in Fukushima could visit their homes as soon as possible.

Japan has made evacuation mandatory for people living within a 20km radius of the crippled reactor and urged those living between 20km and 30km from the plant to stay indoors.

"There were expectations among the evacuees that they could return to their homes for one night, but they will only be able to stay for a few hours to gather their personal belongings," Kaieda was quoted by Jiji news agency as saying in Fukushima.

Global radiation concerns

Radiation from Japan spread around the entire northern hemisphere in the first two weeks of the nuclear crisis, according to the Vienna-based Preparatory Commission for the Comprehensive Nuclear-Test-Ban Treaty Organisation.

TEPCO engineers say they are far from being in control of the damaged reactors and it could take months to stabilise them and years to clear up the toxic mess left behind.

Nuclear reactor maker Toshiba Corp has proposed a 10-year plan to decommission four of the six damaged reactors at the plant, 240km north of Tokyo, said Kyodo news agency. But the government has said it was too early to have a "specific road map" for ending the crisis.

Several countries have restricted food imports from Japan over radiation fears as its economy reels from the country's worst disaster since World War Two.

Food is a tiny part of Japan's export-oriented economy, but disruptions to its manufacturing and electronics supply chains are reverberating around the world.

Automaker Toyota Motor Corp plans to idle some of US plants late in April, while Honda Motor Co Ltd has extended reduced US production until April 22.

Power blackouts and restrictions, factory shutdowns, and a sharp drop in tourists have hit the world's most indebted nation, which is facing a damages bill as high as US$300 billion (RM906 billion), making it by far the world's costliest natural disaster. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 09 Apr 2011 07:32 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Pintas telefon selebriti

Posted:

Pintas telefon selebriti

Pintas telefon selebriti

LONDON 9 April - Pemilik akhbar tabloid Britain, News of the World, mengemukakan permohonan maaf dan bayaran ganti rugi atas tindakan mereka yang menggodam panggilan telefon selebriti bagi mendapatkan berita eksklusif.

Pemilik News International, Rupert Murdock berkata, beliau mengaku bertanggungjawab di atas beberapa kes yang dikemukakan terhadap akhbar yang memperolehi jualan tertinggi di Britain itu.

Pelakon Sienna Miller dipercayai antara mereka yang ditawarkan dengan ganti rugi itu.

Permohonan maaf itu dibuat tiga hari selepas polis menahan ketua wartawan akhbar tabloid Sunday dan seorang bekas penyunting berita kerana disyaki memintas mesej mel suara telefon bimbit secara haram.

News International yang turut menerbitkan The Sun, The Times dan Sunday Times mengakui, siasatan dalaman pertama mereka berhubung kegiatan itu 'gagal untuk memperolehi bukti penting'.

"Selepas siasatan meluas dan pendedahan melalui kes undang-undang sivil, News International memutuskan untuk memohon maaf dan akan bertanggungjawab ke atas tuntutan yang memenuhi kriteria.

"Tindakan News of the World memintas mel suara itu amat dikesali," menurut kumpulan itu dalam satu kenyataan.

Kumpulan itu turut meminta peguam menubuhkan skim ganti rugi untuk menangani tuntutan yang yang dibuat ke atas mereka secara adil dan cekap.

BBC melaporkan New International memperuntukkan sejumlah 22.5 euro (RM98.4 juta) sebagai dana ganti rugi, tetapi dijangkakan bayaran itu mencecah kira-kira 100,000 euro (RM437 juta). - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agron intim dengan Captain America

Posted:

Agron intim dengan Captain America

Agron intim dengan Captain America

LOS ANGELES 9 April - Aktres terkenal Hollywood, Dianna Agron dilaporkan sedang menjalinkan hubungan bersama pelakon, Chris Evans, pelakon filem Captain America: The First Avenger.

Pelakon siri televisyen Glee itu dikatakan telah menjalinkan hubungan dengan Evans pada Februari lalu selepas bertemu di sebuah pesta pra-Oscar.

"Adik Evans, Scott adalah seorang peminat lakonan Agron dan begitu menyukai aktres itu.

"Dia (Scott) dan rakan-rakannya suka berjenaka bahawa selagi Agron dalam siri Glee, keluarga Evans bersedia menerima Agron dengan tangan terbuka," kata seorang sumber.

Agron memutuskan hubungannya bersama pelakon filem I Am Number Four, Alex Pettyfer pertengahan Februari lalu selepas bercinta selama setahun.

"Pettyfer mungkin melihat dirinya sebagai seorang yang nakal, namun dia sebenarnya sangat baik dalam kehidupan sebenar.

"Saya berpendapat ini amat penting untuk memiliki perbezaan dalam setiap perhubungan. Saya tidak mahu menjalinkan hubungan dengan seseorang yang mempunyai perangai yang sama dengan saya, itu sangat membosankan," kata Agron.

Evans, 29, sebelum ini pernah menjalinkan hubungan bersama Jessica Biel dan Christina Ricci. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 09 Apr 2011 07:31 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Banjir Susulan Rendam Malaka Barat

Posted: 09 Apr 2011 07:09 PM PDT

Kupang (ANTARA News) - Banjir susulan akibat meluapnya Sungai Benenain sejak Sabtu malam merendam sebagian wilayah Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Warga sejumlah desa dalam wilayah kecamatan itu masih bertahan di pengungsian di SDK Besikama I karena masih ada banjir susulan pada Sabtu malam," kata Yohanes Seran (39), seorang warga Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu, ketika dihubungi dari Kupang, Minggu.

Menurut Yohanes banjir mulai menerobos jalur-jalur baru sehingga membuat wilayah Malaka Barat seperti lautan.

Ia menambahkan bahwa sampai saat ini sekitar 80 keluarga dari Bekolo dan Desa Lasaen masih bertahan di lokasi pengungsian di SDK Besikama I.

Diperkirakan, banjir akan terus mengancam wilayah Belu selatan mengingat tingkat curah hujan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Timor Tengah Utara masih tinggi.

Curah hujan yang tinggi di wilayah dua kabupaten itu membuat aliran Sungai Benenain  meluap dan berimbas ke wilayah Belu Selatan yang dilalui aliran sungai itu.

Sehari sebelumnya, Raymundus Seran Kobe, bersama keluarganya terbawa arus banjir yang menerjang rumah mereka, namun berhasil selamat dari banjir setinggi empat meter.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wozniacki Lawan Vesnina di Final Charleston

Posted: 09 Apr 2011 06:56 PM PDT

Caroline Wozniacki. (FOTO ANTARA/REUTERS/Danny Moloshok)

Berita Terkait

Charleston, South Carolina (ANTARA News) - Petenis nomor satau dunia Caroline Wozniacki Sabtu mengalahkan petenis Serbia Jelena Jankovic 6-4 6-4 Sabtu dan maju ke final melawan petenis dari Rusia Elena Vesnina pada turnamen Piala Family Circle.

Pemain Denmark Wozniacki mematikan servis lawannya peringkat kedelapan itu lima kali tetapi juga kandas tiga kali ketika melancarkan servis pada pertandingan sengit yang berlangsung satu jam 47 menit.

Wozniacki sedang mengincar kemenangan ketika pada tahun ini setelah sebelumnya menang di Indian Wells dan Dubai.

Vesnina, peringkat ke-56 dunia, tidak pernah menang pada turnamen Tur WTA dan kini sedang mengincar gelar itu pada pertandingan finalnya yang kelima.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalahkan pemain China Peng Shuai 7-6 6-3, ketika balas dendam atas kekalahannya di perempat final di Doha, Februari lalu.

Vesnina tampil mengesankan minggu ini, setelah mengalahkan unggulan kedua dan juara bertahan Sam Stosur dalam perjalanannya menuju final.

Wozniacki mengalahkan Vesnina di final turnamen New Haven pada

Agustus 2009 dan memiliki rekor 4-1 atas petenis Rusia itu, demikian dikutip dari Reuters.

(SYS/A008/A011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 09 Apr 2011 03:11 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Pengungsi Jepang Tinggal di Hotel Mewah

Posted: 09 Apr 2011 06:03 AM PDT

TOKYO – Warga Jepang yang kehilangan rumah akibat bencana gempa dan tsunami akan dipindahkan ke hotel mewah di Tokyo.
 
Dikutip dari kantor berita Kyodo, Hotel Grand Prince Akasaka memiliki 700 kamar. Kamar-kamar di hotel tersebut diberikan tarif seharga 150 ribu yen atau sekira Rp15 juta pe malam. kamar tersebut akan menjadi rumah sementara bagi 360 orang pengungsi.
 
Layanan kamar akan ditiadakan, namun hotel akan menyediakan makan tiga kali sehari dengan biaya 300 yen atau sekira Rp30 ribu untuk sarapan dan 500 yen atau sekira Rp15 ribu untuk makan siang dan malam. Namun, warga tidak akan dikenakan biaya menginap.
 
Dilansir dari AFP, Sabtu (9/4/2011), hotel 40 lantai tersebut ditutup pada bulan Maret setelah 55 tahun berbisnis. Karena adanya pembongkaran pada Juli, maka mereka yang tinggal di hotel tersebut harus segera pindah.
 
"Saya merasa cemas karena tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya bersyukur bisa tidur di kasur sekarang," ujar seorang pengungsi Shoichi Ono yang berasal dari Prefektur Fukushima.
 
Puluhan ribu orang di Jepang berada di tempat penampungan sementara setelah gempa dan tsunami menerjang pada 11 Maret. Ribuan orang juga dipaksa meninggalkan rumah mereka karena adanya ancaman radiasi di sekitar PLTN Daiichi Fukushima.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Abaikan Radiasi, Penduduk Fukushima Kembali ke Rumah

Posted: 09 Apr 2011 05:07 AM PDT

TOKYO – Penduduk di sekitar PLTN yang dievakuasi karena ancaman radiasi mengabaikan ancaman radiasi terhadap kesehatan dan kembali ke rumah mereka.
 
Sementara beberapa orang lainnya tidak pernah meninggalkan rumah mereka, menolak untuk melakukan evakuasi dari zona 20 kilometer di sekitar Daiichi ketika PLTN mulai menyemburkan bahan radioaktif berbahaya.
 
Di kota Minamisoma sendiri, sedikitnya 57 orang berada di dalam zona evakuasi sejak PLTN mengalami kerusakan parah setelah terkena gempa dan tsunami.
 
"Jika mereka tidak ingin pergi, kami tidak bisa memaksa mereka. Staf Pemerintah Kota dan pekerja gawat darurat sudah mengunjungi mereka, namun mereka menolak meninggalkan rumah," ujar seorang petugas kota seperti dikutip AFP, Sabtu (9/4/2011).
 
Koran Tokyo Shimbun memberitakan sekira 100 orang diyakini berada di dalam zona 20 kilometer, banyak dari mereka keluar dari pusat evakuasi ke rumah untuk mengambil barang berharga atau barang pribadi mereka.
 
Perintah evakuasi dikeluarkan karena adanya kekhawatiran penduduk akan terkena radiasi sedikitnya 50 microsieverts per jam.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 09 Apr 2011 01:35 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Briptu Norman "Banjir" Rezeki

Posted: 09 Apr 2011 03:58 PM PDT

Polisi Nyanyi India

Briptu Norman "Banjir" Rezeki

I Made Asdhiana | Sabtu, 9 April 2011 | 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagai tertimpa durian runtuh, video lipsync Briptu Norman dengan lagu India "Chaiyya, Chaiyya" menjadi pintu untuk mendapatkan rezeki.

Bukan sanksi berat dari Polri, justru Norman mulai mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sejumlah pihak yang mengundangnya. Lalu, bagaimana tanggapan Polri soal "komersialisasi" anggotanya itu?

Pihak Polri menyatakan tidak akan ikut campur soal bayaran yang diterima oleh anak muda asal Gorontalo itu. "Kapolri telah membuka lebar kesempatan bagi Norman untuk mengembangkan diri. Kalau soal honor, itu langsung ke Norman sendiri. Kalau diundang di TV, memang ada seperti dapat amplop atas jasa Norman. Itu wajar saja," ujar Kabag Penum Polri Kombes Boy Rafli Amar, Sabtu (9/4/2011).

Polri sadar bahwa penampilan Norman yang saat ini bak selebriti tak akan berlangsung untuk selamanya. Selama masyarakat ingin melihat bakat dan talenta yang dimiliki Norman, Polri akan mempertimbangkan dan mengakomodasinya.

Setidaknya lebih dari 10 undangan menjadi bintang tamu harus antre di tangan Norman. Bahkan, pengacara Farhat Abbas telah menjajaki pengambilan suara untuk single ciptaannya, "Cinta Farhat".

"Ini memang semacam keberkahan untuk Norman sendiri. Tentu kami dari Polri berusaha memberikan arahan kepadanya. Kami akan berupaya memfasilitasi, memediasi bagi para pihak yang mengundangnya," ucap Boy. (Tribunnews/Abdul Qodir)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bawaslu Tunggu Jawaban KPK

Posted: 09 Apr 2011 02:12 PM PDT

Kasus Gratifikasi

Bawaslu Tunggu Jawaban KPK

Ary Wibowo | I Made Asdhiana | Sabtu, 9 April 2011 | 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Badan Pengawas Pemilu  Bambang Eka Cahya Widodo mengatakan, pihaknya masih menunggu jawaban Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan gratifikasi dalam proses seleksi panitia pengawas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Saat itu, dua tim seleksi panwas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji mengaku menerima uang Rp 10 juta dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Mesuji Mulyadin.

"Kita akan terus menunggu. Mudah-mudahan segera ada kesimpulan dari KPK. Apakah itu termasuk gratifikasi yang harus dikembalikan ke negara atau yang lain," ujar Bambang di kantor Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Menurut Bambang, saat ini tim pengawas telah menjadi bagian penting dalam proses pemilu. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dalam proses seleksi dan tim pengawas pemilu agar tidak terjadi lagi kasus yang sama ke depan nanti.

"Dulu memang hal ini jarang sekali terjadi. Oleh karena itu, sekarang seharusnya sudah mendapat perhatian serius dari proses seleksinya," kata Bambang.

Sebelumnya, Rabu (6/4/2011), Bawaslu melaporkan dugaan gratifikasi dalam proses seleksi panitia pengawaspemilihan bupati di Kabupaten Mesuji kepada KPK. Dua anggota tim seleksi panwas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji, yakni Eddi Bachtiar dan Purwanto, mengaku menerima uang Rp 10 juta dari Ketua KPUD Mesuji Mulyadin. Diduga, uang yang diserahkan pada sekitar 18 Maret itu untuk meloloskan peserta tertentu yang ikut seleksi panwas.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 09 Apr 2011 01:29 PM PDT

detikcom


Fotografer Punya 60 Frame Foto Arifinto Nonton Video Porno

Posted: 09 Apr 2011 01:10 PM PDT

Minggu, 10/04/2011 03:10 WIB
Fotografer Punya 60 Frame Foto Arifinto Nonton Video Porno 
Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Arifinto mengklaim video porno yang ditontonnya berupa kiriman email. Namun foto-foto hasil jepretan fotografer Media Indonesia M Irvan menunjukkan politikus PKS itu sedang asyik membuka folder dari tablet pc-nya.

"Saya punya 60 frame yang sudah saya kirim ke kantor," kata Fotografer Media Indonesia, M Irvan kepada detikcom, Sabtu (9/4/2011) malam.

Irvan menyakini kalau Arifinto membuka folder untuk menonton video porno bukan dari email. "Silakan diklik di MIcom (mediaindonesia.com) ada semua di situ," ungkapnya.

Arifinto kepergok melihat tayangan porno saat sidang paripurna tentang pengesahan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan pidato penutupan masa sidang III tahun sidang 2010-2011. Dalam jumpa pers Jumat (8/4) kemarin di DPR, Arifin mengaku jika ia membuka e-mail miliknya karena jenuh mengikuti rapat paripurna.

Arifin mengatakan, ia sudah biasa membuka e-mail saat rapat di DPR. Karena dengan membuka e-mail, bisa membantu pekerjaannya. "Saya rasa, kan saya biasa buka e-mail pada waktu rapat, membantu pekerjaan tidak ada masalah," katanya.

Arifin juga tetap menampik tudingan jika ia sengaja menonton video porno. Ia menonton video porno secara tidak sengaja, karena membuka link yang dikirimkan seseorang kepadanya. "Pada waktu saya membuka e-mail, beberapa detik saya membuka, saya dijepret. Seolah-olah sampai kiamat saya nonton," elak Arifinto.

(ape/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Suami Disandera Perompak, Istri Kapten Kapal Sinar Kudus Depresi

Posted: 09 Apr 2011 12:27 PM PDT

Minggu, 10/04/2011 02:27 WIB
Suami Disandera Perompak, Istri Kapten Kapal Sinar Kudus Depresi 
Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Hampir sebulan Kapten Kapal Sinar Kudus Slamet Jauhari dan awaknya disandera perompak Somalia di perairan Laut Arab. Sang istri, Isyam Yuni Astuti mengalami depresi karena cemas memikirkan nasib suaminya.

"Dia depresi berat. Sering melamun setiap hari," ujar Kakak Ipar Slamet, Joko Susilo kepada detikcom, Sabtu (9/4/2011) malam.

Menurut Joko, setiap hari Astuti terus menangis memikirkan kondisi Slamet. Astuti tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya saat tahu sang suami disandera perompak ribuan kilometer dari Jakarta.

"Untungnya Astuti kerja. Dia bisa melupakan. Tapi kalau di rumah di kamar terus," ungkapnya..

Joko bercerita, sejak 16 Maret lalu Slamet pamit pergi berlayar atas tugas dari PT Samudera Indonesia untuk membawa Kapal Sinar Kudus dari tanah air menuju Belanda. Keluarga baru mengetahui kabar Slamet disandera perompak akhir bulan lalu.

"Kita ngga bisa apa-apa. Kita terus menunggu kabar dari PT Samudera Indonesia dari Pemerintah," imbuh Joko.

Joko dan keluarga besarnya telah berupaya agar Slamet bisa ditebus dan kembali pulang. Sebelumnya para perompak meminta tebusan jutaan dollar.

"Awalnya USD 2,6 terus naik jadi USD 3,5 hari ini meminta kejelasan dari PT Samudera Indonesia katanya sudah minta USD 9 juta kita ngga tahu apakah memang akan ditebus atau tidak," jelas Joko.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Kapal Sinar Kudus dibajak oleh perompak Somalia di perairan Laut Arab, saat melakukan perjalanan dari Pomalaa, Sulawesi Selatan menuju ke Roterdam, Belanda, tanggal 16 Maret 2011 lalu. Kapal yang diawaki oleh 31 ABK, 20 orang diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut bermuatan biji nikel dan seharusnya sudah sampai 34 hari setelah keberangkatan.

Usaha pembebasan sendiri hingga saat ini belum membuahkan hasil, sementara keluarga ABK mengaku sangat cemas. Mereka berharap pemerintah RI bisa turun tangan membantu pembebasan. Pihak keluarga telah mengirimkan surat kepada Presiden SBY namun belum juga mendapat respon.

(ape/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 09 Apr 2011 01:22 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Diajak Andhika Nikah, Ussy Sulistiawaty Belum Siap

Posted: 09 Apr 2011 03:50 AM PDT

JAKARTA Andhika Pratama sudah tidak sabar ingin meminang sang kekasih, Ussy Sulistiawaty. Sayangnya, Ussy masih belum siap.

"Aku merasa belum pengen dan belum siap. Memang tahun lalu Dhika sudah mengajak menikah," kata Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai acara Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/4/2011).

Bukan tidak mau menikah dengan cepat, tetapi janda Yusuf Sugianto ini ingin melihat keseriusan yang lebih dalam dari kekasihnya tersebut.

"Aku bilang kalau dia (Andhika) mau menunggu, berarti dia membuktikan keseriusan untuk menikah sama aku. Dia pun bilang mau menunggu," ujarnya.

Bukti keseriusan untuk menikah pun sudah dilakukannya secara perlahan, terlebih bagi Ussy sudah mengenal kedua belah pihak keluarga.

"Keluarga belum ada omongan, tapi sudah saling mengenal. Bagi aku bukan harus mengenal dia saja, tapi harus kenal keluarganya," tutupnya.(tty)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Suit...Suit...Dude-Asmirandah Makin Lengket

Posted: 09 Apr 2011 02:23 AM PDT

JAKARTA - Hubungan Dude Harlino dan Asmirandah terlihat semakin lengket saja. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran mereka di ulang tahun pertama butik Naysila Mirdad, Deer.

Usut punya usut, mereka berdua memang sudah janjian mau datang bersama demi memenuhi undangan sang sahabat, Naysila Mirdad.

"Kita memang diundang berdua. Kebetulan juga sudah selesai syuting, jadi kenapa tidak datang berdua. Kan undangannya juga berdua," kata Dude Harlino yang ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2011).

Dude mengaku dekat dengan Asmirandah sejak pertama kali kenal. Karena itu, mereka tidak mau saling menutupi jika hubungan yang terjalin semakin erat.

"Bisa saja ah, dari dulu juga begini. Kita terbuka saja dan tidak ada yang ditutup-tutupi," ujar Dude, tersenyum.

Hanya saja, Dude memastikan tidak bisa berbagi cerita pribadi semuanya kepada media. Dude dan Asmirandah berharap keputusannya itu bisa dimaafkan.

"Ada bagian yang harus kita 'keep',  tapi kalau ada kabar bahagia, pasti diberi tahu," janjinya.(tty)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 09 Apr 2011 11:30 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Koleksi Pernikahan Unik Marine by Dee Ong

Posted: 09 Apr 2011 04:34 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Koleksi Pernikahan Unik Marine by Dee Ong
Sabtu, 9 April 2011 - 18:34 wib

Lastri Marselina - Okezone

DI ajang Bazaar Bridal Week 2011, Marine by Dee Ong mempresentasikan koleksi busana yang cukup jauh dari ekspektasi pencinta mode. Dia unjuk karya unik bernuansa batik dan kebaya berkonsep payet mini, serta dress bersiluet panjang dengan bawahan yang mampu melayang ringan saat dipakai berjalan.

 
Pada sekuen pertama yang dihelat di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat (7/4/2011) malam, dress panjang berbahan batik mengkilat dan halus menjadi daya tertarik tersendiri, di mana cutting busana yang modern disandingkan dengan keanggunan corak batik yang tak terkalahkan. Pada sekuen kedua, dentuman musik yang ceria dan up-beat menghantarkan karya Dee Ong selanjutnya, yakni persembahan dress mini yang cantik, pantas untuk acara semiformal. Sejumlah rangkaian koleksi ditampilkan atasan kebaya dan rok mini, koleksi lainnya dress mini berwarna putih maupun emas berbahan halus nan melayang saat sang pengguna berjalan. 
 
Sedangkan pada sekuen tiga, seorang model cantik berbusana pengantin putih sambil membawa bunga dan dua orang model pria bertubuh tegap menampilkan seni teatrikal meski hanya sesaat di mana sang pengantin "diculik" pada hari pernikahan. Dilanjutkan dengan karya busana pengantin panjang berwarna putih lainnya yang berkonsep bahu terbuka yang seksi. Pada salah satu koleksi, kembali Dee Ong mempersembahkan sesuatu yang unik; kebaya panjang dengan bawahan rok berbahan halus dan mengkilat, serta busana berkonsep tali pengikat pada punggung model dan sekuen akhir menampilkan pengantin yang "diculik" telah mengganti busananya dengan busana pengantin berleher warna emas dengan butiran payet untuk kesan lebih mewah.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Alexandra Gottardo Hobi Jual Baju di Bali

Posted: 09 Apr 2011 04:17 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Alexandra Gottardo Hobi Jual Baju di Bali
Sabtu, 9 April 2011 - 18:17 wib

Johan Sompotan - Okezone

ARTIS cantik Alexandra Gottardo tahu betul peluang bisnis di bidang fesyen sangat menjanjikan. Karena itu, dia pun mewujudkannya dengan membuka butik pakaian di Bali.


"Sudah 1,5 tahun aku buka butik di Bali dan Jakarta mungkin nanti. Saya buka sendiri. Kalau lagi 'stripping', pecah kepala mikirinnya," kata Alexandra Gottardo saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2011)

Pemilihan konsep butiknya pun sengaja diambil dengan tema lebih ringan. Tujuannya, agar terlihat lebih kasual dan cantik.

"Aku sengaja milih konsepnya yang ringan supaya kesannya enggak berat juga," celetuknya.

Sejauh ini, Alexanda melihat usahanya sebagai hobi yang menguntungkan. "Jadi, jangan serius-serius. Tapi kalau ini menguntungkan, ya enggak apa-apa juga," tutupnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

My Blog List