Khamis, 28 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 11:14 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Indy Barends Pacaran Lagi

Posted: 28 Apr 2011 06:20 AM PDT

Lifestyle » Family » Indy Barends Pacaran Lagi
Kamis, 28 April 2011 - 20:20 wib

Mahfiroh - Okezone

TIDAK sedikit pasangan yang lama merajut cinta baru kemudian memutuskan untuk menikah. Namun, pengalaman itu rupanya tak berlaku bagi presenter Indy Barends.  

 
"Saya sama suami cepat pacarannya dan langsung nikah. Jadi, nikmati masa pacaran itu pas sudah nikah," kata Indy Barends yang ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2011).
 
Perempuan ramah ini mengaku saat ini benar-benar menikmati masa pacaran dengan suami tercinta.
 
"Suami saya tuh orangnya lempeng dot com. Artinya, diem banget orangnya, apa diem apa diem, malah kadang gue yang orangnya agresif dan aktif sementara dia yang diem. Tapi, ranjang mah goyang tetep. Ha-ha-ha," celetuk Indy.
 
Terkait rahasia menjaga keharmonisan, Indy pun mengaku tidak memiliki aturan baku.
 
"Justru kita hanya butuh menikmati masa pacaran, karena pasang surut barantem semua sudah saya lewati di tahun pertama dan kedua," tutup perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 15 Januari 1972 ini.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Massimo Casagrande Ajari Desainer Prediksi Tren

Posted: 28 Apr 2011 05:43 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Massimo Casagrande Ajari Desainer Prediksi Tren

Jelang JFW 2012

Kamis, 28 April 2011 - 19:43 wib

Lastri Marselina - Okezone

AJANG Jakarta Fashion Week 2012 akan dihelat pada November mendatang. Untuk pemanasan, para desainer pun dibekali arahan tren mode secara global oleh Massimo Casagrande dari Italia.

 
Femina Group sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pergelaran Jakarta Fashion Week (JFW) agar berlangsung sukses. Sebagai langkah awal, dihadirkanlah pakar mode asal Italia, Massimo Casagrande untuk memberikan wawasan soal mode, khususnya prediksi soal tren fesyen kepada para desainer, retailer, alumni perancang mode, dan mereka yang pernah tampil di JFW.
 
Acara workshop dengan mengusung tema "Trend Research & Collection Development" diselenggarakan di Auditorium Kementerian Perdagangan Indonesia, mulai dari 27-28 April 2011.
 
"Workshop ini membantu desainer merancang busana untuk tahun 2012, sebab pengembangan ide pada dasarnya melihat tren agar koleksi menjadi relevan," kata Svida Alisjahbana, CEO Femina Group di Auditorium Kementerian Perdagangan Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2011).
 
Sementara itu, Massimo yang pernah bekerja untuk Versace dan terlibat dengan rumah-rumah mode terkemuka seperti Tom Ford, Richard Nicoll dan Erdem untuk projek khusus mereka ini lebih banyak membicarakan soal analisa tren sebelum memasuki tahap pengembangan dan merancang suatu koleksi.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 28 Apr 2011 07:59 AM PDT

The Star Online: World Updates


Civilian deaths in Syria protests rise to 500 - group

Posted: 28 Apr 2011 03:13 AM PDT

AMMAN (Reuters) - Syrian security forces have killed at least 500 civilians in a crackdown on a "peaceful democratic uprising", Syrian human rights organisation Sawasiah said on Thursday.

Sawasiah, founded by jailed Syrian human rights lawyer Mohannad al-Hassani, also said thousands of Syrians have been arrested and scores have gone missing after demonstrations demanding political freedoms and an end to corruption began almost six weeks ago.

"We call on civilised governments to take action to stop the bloodbath in Syria and to rein in the Syrian regime and halt its murders, torture, sieges and arrests. We have the names of at least 500 confirmed killed," Sawasiah said in a statement sent to Reuters.

"The regime continues its organised campaign of killings against its own people with impunity. The shelling of Deraa is a crime against humanity," the statement said, referring to the army using tanks to crush resistance in the city of Deraa, where the protests began.

(Reporting by Khaled Yacoub Oweis; Editing by Janet Lawrence)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

N.Korean leader ready to restart talks on any issue, Carter says

Posted: 28 Apr 2011 03:13 AM PDT

SEOUL (Reuters) - North Korean leader Kim Jong-il is willing to hold talks without precondictions on "any" issue, former U.S. President Jimmy Carter said at the end of a trip to Pyongyang to try to defuse tensions on the divided peninsula.

"Chairman and General Secretary Kim Jong-il said he iis willing and the people of North Korea are willing to negotiate with South Korea or with the United States or with the six powers on any subject any time and without any preconditions," Carter told a press conference on Thursday.

(L to R): Former Irish President Mary Robinson, former U.S. President Jimmy Carter, president of the Presidium of the Supreme People's Assembly of North Korea, Kim Yong-nam, former Norwegian Prime Minister Gro Harlen Brundtland and former Finnish President Martti Ahtisaari in Pyongyang April 27, 2011. (REUTERS/KCNA)

Carter and three other former state leaders -- known as The Elders -- met the North's leaders in Pyongyang during a "private" visit in which they were also due to discuss the impoverished North's pleas for food aid.

He did not meet with Kim Jong-il in person, but received a note from him.

(Reporting by Jeremy Laurence and Jack Kim; Editing by David Chance)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 28 Apr 2011 07:51 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Menag Bahas NII dengan Pimpinan Lembaga Pendidikan

Posted: 28 Apr 2011 07:36 AM PDT

Menteri Agama Suryadharma Ali. (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan akan membahas gerakan Negara Islam Indonesia (NII) dengan pimpinan sejumlah lembaga pendidikan yang berada di bawah koordinasi Kementerian Agama.

"Kami akan koordinasi dengan kanwil Kementerian Agama provinsi dan kepada pimpinan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama," kata Suryadharma di Jakarta, Kamis.

Suryadharma mengatakan, pejabat kantor wilayah Kementerian Agama dan para pimpinan lembaga pendidikan harus mewaspadai setiap gerakan yang membahayakan negara.

"Kami akan undang mereka untuk mengingatkan bahwa bahaya pemikiran NII sudah sangat memprihatinkan," katanya.

Gerakan NII menjadi bahan pemberitaan setelah beberapa kasus penculikan dan atau "pencucian otak" mulai terungkap. Polri pun mulai mewaspadai gerakan tersebut.

Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah memonitor adanya kantong-kantong gerakan NII di Jakarta.

"Sudah termonitor ada di wilayah-wilayah pinggiran di Jakarta, Bekasi, Pondok Gede dan Tangerang," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Polda Sumatera Utara juga memantau gerakan NII.

"Itu sedang kami selidiki," kata Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Wisjnu Amat Sastro.

Wisjnu mengatakan, pihaknya telah menugaskan seluruh jajaran Polda Sumut untuk meningkatkan operasi rutin dan pemantauan untuk kondisi masyarakat, khususnya kemungkinan keberadaan jaringan NII.

Namun pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk segera memberitahukan kepada aparat kepolisian terdekat jika menemukan orang atau kegiatan yang mencurigakan.

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakan, segera beri tahukan kepada kami," katanya.

Polri sejak 2008 sudah menangani 11 perkara terkait dengan gerakan NII. Perkara itu sudah sampai ke pengadilan dan semua ditangani Polda Jabar dibantu Mabes Polri.(*)
(F008*P008/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBNU Dukung Intelijen Punya Kewenangan Menangkap

Posted: 28 Apr 2011 07:31 AM PDT

Said Aqil Siradj (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung pemberian kewenangan bagi intelijen untuk melakukan penangkapan terhadap orang atau kelompok yang dicurigai terkait terorisme.

"Pemerintah harus membuat Undang Undang Antiterorisme yang mengigit. Beri peluang intel untuk menangkap orang yang dicurigai, tapi dengan tidak melanggar HAM," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis.

Said Aqil mengemukakan hal itu saat menggelar pertemuan dengan sepuluh organisasi kemasyarakat Islam di kantor PBNU. Dalam pertemuan itu disepakati pembentukan Forum Persahabatan Ormas Islam.

Ke-10 ormas yang hadir adalah NU, Al Irsyad, Persis, Syarikat Islam Indonesia, Al Wasliyah, Mathlaul Anwar, Rabithah Alawiyah, Az Zikra, Al Itihadiyah, dan Perti.

Lebih lanjut Said Aqil mengatakan, dengan memiliki kewenangan menangkap, diharapkan tindakan pencegahan terhadap aksi terorisme bisa lebih efektif.

"Kalau sekarang tidak bisa menangkap sebelum ada kejadian. Jadi harus menunggu bom meledak dulu," katanya.

Menurut Said Aqil, ke-10 ormas Islam sepakat bahwa radikalisme di Indonesia, baik dalam arti akidah maupun gerakan, sudah sangat membahayakan.

"Kita prihatin, mereka memiliki jaringan luas dan sistem yang baku," kata Said Aqil.

Bahkan, lanjutnya, kelompok ini bukan hanya merekrut anggota dari kalangan masyarakat awam, namun juga dari kalangan terpelajar.

Ia merujuk pada tertangkapnya belasan orang yang dicurigai terlibat bom buku dan bom Serpong yang beberapa diantaranya berstatus sarjana.

Menurut Said Aqil, jika radikalisme dibiarkan terus berkembang, maka akan merongrong eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita ingin pemerintah tegas agar gerakan radikalisme bisa dihilangkan," kata kiai alumni Universitas Ummul Qura Arab Saudi itu.(*)
(T. S024/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 28 Apr 2011 07:22 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Kuan Yew menang tanpa bertanding

Posted:

Kuan Yew menang tanpa bertanding

Kuan Yew menang tanpa bertanding


LEE Kuan Yew (tiga dari kanan) disambut oleh sekumpulan penyokongnya sebelum beliau diisytiharkan sebagai menang tanpa bertanding di kerusi parlimen Tanjung Pagar, Singapura semalam.


SINGAPURA - Menteri Mentor, Lee Kuan Yew dari Parti Tindakan Rakyat (PAP) menang tanpa bertanding bagi kerusi parlimen Tanjong Pagar selepas pembangkang, Perikatan Demokratik Singapura (SDP) tidak menghantar wakil untuk bertanding sehingga masa penamaan calon berakhir semalam.

Kuan Yew yang merupakan bekas Perdana Menteri Singapura menang tanpa bertanding di kawasan itu sejak 1991.

Menurutnya, beliau mahu melihat seseorang bertanding bagi menentangnya tetapi pasukan SDA tidak hadir pada waktu penamaan yang ditetapkan menjelang pukul 12 tengah hari.

"Semua orang tahu bahawa anda perlu mengisi dokumen menjelang pukul 12 tengah hari. Justeru ia adalah percubaan tidak bersungguh-sungguh yang menunjukkan mereka mahu bertanding," kata Kuan Yew selepas beliau menang tanpa bertanding.

Menurut laporan agensi berita Bernama, dalam ucapan terima kasihnya yang dilapor televisyen tempatan, Channel NewsAsia, Kuan Yew memberi jaminan bahawa beliau akan berkhidmat untuk penduduk Tanjong Pagar bagi tempoh lima tahun akan datang.

Sementara itu, Jabatan Pilihan Raya Singapura menyatakan, parti-parti pembangkang buat pertama kali meletakkan calon paling ramai yang bertanding sejak republik itu memperoleh kemerdekaan pada tahun 1965.

Calon-calon dari enam parti pembangkang akan bertanding di 82 kerusi manakala PAP bertanding di 87 kerusi.

Anak Kuan Yew, Lee Hsien Loong berdepan dengan pilihan raya umum kedua selepas beliau menjadi perdana Menteri pada 2004.

Parti PAP sudah menguasai politik Singapura lebih lima dekad. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obama dedah sijil lahir

Posted:

Obama dedah sijil lahir

Obama dedah sijil lahir


SIJIL kelahiran Barack Obama yang didedahkan semalam.


WASHINGTON – Presiden Amerika Syarikat (AS), Barack Obama semalam mendedahkan sijil kelahirannya bagi menamatkan isu bahawa beliau bukan warga AS.

"Kami tidak mempunyai masa untuk kebodohan ini," kata Obama menerusi ucapan yang disiarkan menerusi televisyen dari White House di sini.

Sebelum ini terdapat desas-desus bahawa beliau tidak dilahirkan di AS sehingga menyebabkan bilionair terkenal, Donald Trump menghantar para penyiasat ke Hawaii untuk mengesahkan kedudukan sebenar Obama.

Desas-desus itu juga menyebabkan ahli-ahli perwakilan di negeri Arizona mengundi rang undang-undang yang mahukan calon presiden menunjukkan bukti mereka lahir di AS.

Dalam sijil kelahiran yang didedahkan semalam, Obama dinyatakan dilahirkan oleh bapa keturunan Kenya dan ibu warga AS di Hawaii.

Tempat lahir Obama di Hawaii itu sekali gus menyebabkan beliau layak untuk memegang jawatan presiden AS berdasarkan perlembagaan negara ini.

Dokumen kelahiran Obama itu ditandatangani oleh seorang doktor yang menyambut kelahirannya di Hanolulu, Hawaii pada 4 Ogos 1961.

"Saya yakin, bahawa rakyat Amerika dan pemimpin politik Amerika boleh bersatu dalam apa jua cara dan menyelesaikan masalah ini," kata Obama. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengguna Playstation terkejut, kecewa

Posted:

Pengguna Playstation terkejut, kecewa

Pengguna Playstation terkejut, kecewa


GAMBAR fail menunjukkan seorang lelaki bermain permainan Sony PlayStation 3 di Tokyo, Jepun pada 9 November 2006.


TOKYO – Syarikat Sony Corp memberi amaran bahawa penggodam mencuri nama, alamat dan kemungkinan kad kredit daripada 77 juta pengguna akaun rangkaian permainan video dalam talian Playstation.

Pendedahan itu merupakan salah satu daripada pencerobohan maklumat keselamatan di internet yang paling besar pernah berlaku.

Syarikat gergasi elektronik dari Jepun itu tidak memberitahu mengenai kecurian maklumat tersebut sehingga kelmarin, beberapa jam selepas ia mempamerkan komputer tablet pertama keluarannya.

Tindakan Sony menangguhkan pengumuman mengenai penggodaman itu mencetuskan kemarahan pengguna-pengguna gajet tersebut, hampir 90 peratus daripadanya di Eropah dan Amerika Syarikat (AS).

Perasaan marah dalam kalangan pengguna permainan itu diluahkan di laman forum PS3news.com.

"Jangan membeli apa-apa pun yang berkaitan dengan Sony.

"Saya perlu menukar semua akaun manakala kad kredit dikeluarkan semula untuk melindungi diri saya daripada kegagalan Sony," kata seorang anggota forum tersebut, Jarvis.

Para pembeli-belah di London menyatakan mereka akan keluar dari rangkaian Playstation yang membolehkan mereka bermain permainan bersama 77 juta pengguna.

Salah seorang pengguna yang hanya dikenali sebagai Albert berkata, dia terpaksa menimbang semula sama ada untuk menggunakan permainan tersebut. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 28 Apr 2011 07:19 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Banyak Warga Inggris Tak Peduli Pernikahan William

Posted: 28 Apr 2011 06:41 AM PDT

Pangeran William dan Kate Middleton bertemu. (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Diantara orang-orang Inggris yang akan menyaksikan perkawinan kerajaan antara Pangeran William dan Kate Middleton, ada yang pasti tidak akan mengikutinya.

Itu adalah penemuan poling terakhir Ipsos MORI untuk Reuters. Di balik semua antusiasme media internasional yang menyelimuti perhelatan besar, ketertarikan sajian langka dari kemegahan dan kemewahan kerajaan itu jauh dari universal.

"Saya pergi sejauh mungkin dari pernikahan tersebut karena itu memang tak berarti apa-apa bagi saya, oleh karena itu saya dan istri saya akan liburan panjang ke Italia," kata warga London, Alex Joseph, menyuarakan pandangan umum yang tenggelam oleh hingar bingar berita kerajaan.

"Saya tak menganggap kami bisa sepenuhnya keluar dari ini mengingat semua orang membincangkannya, namun setidaknya kami tidak mesti menyaksikan kegilaan itu di London."

Ivan Smith (25) sepakat. "Itu kan hanya pernikahan," katanya seperti dikutip Reuters.

"Semua orang dibuat gila oleh pernikahan itu. Saya tidak terlalu peduli. Saya hanya akan menikmati liburan kami."

Pusat ibukota Inggris itu akan ditutup Jumat esok begitu rute pernikahan kerajaan diblokir.  Ratusan ribu pemberkat akan berjajar di jalanan dan memenuhi taman-taman, sementara keamanan diperketat demi perhelatan besar tersebut.

Hanya sedikit yang tahu bahwa banyak warga kota London luput dari acara itu. Penduduk seluruh negeri memanfaatkan hari libur ekstra Jumat nanti.  Digabung dengan libur Paskah dan Hari Buruh 1 Mei, maka libur tiga hari lalu menjadi total 11 hari.

Asosiasi industri travel Inggris ABTA memperkirakan bahwa sekitar dua juta orang Inggris akan melancong ke luar negeri selama pekan Paskah dan 1,5 juta berwisata ke seluruh dunia di pekan menjelang pernikahan kerajaan.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sungguh berbeda, karena libur panjang tahun ini dan fakta bahwa Paskah tidak biasanya dirayakan terlambat. Orang yang memanfaatkan waktu libur adalah sebanyak mereka yang menghindari keriuhan pernikahan kerajaan, jelas para pakar travel.

Seorang juru bicara ABTA juga menekankan bahwa itu bukanlah lalu lintas searah. Ribuan orang mungkin hengkang, namun ribuan lainnya juga datang ke London dari seantero negeri dan seluruh dunia.

Kelas ekonomi maskapai Ryanair diberitakan dipesan 10 persen lebih banyak kali ini.

"Dengan begitu banyak orang Inggris yang merayakan William dan Kate dari tempat mewah-mewah di Kepulauan Canary, Yunani dan Prancis, maka The Mall dan Westminster Abbey akan kelihatan sedikit lengang di perhelatan besar nanti," kata Stephen McNamara dari Ryanair.

Bahkan lawan-lawan terkuat dari monarki meragukan pernikahan itu akan gagal, sebaliknya gambarannya justru seimbang.

Jajak pendapat untuk Reuters itu menunjukkan bahwa 23 persen orang dewasa Inggris yang ditanyai, dengan tegas mengatakan tidak akan menyaksikan pernikahan kerajaan, sedangkan lebih dari 22 persen menyatakan pasti menyaksikan.

Sepuluh persen lainnya sangat tidak berminat menyaksikan pernikahan itu, sepuluh persen lainnya kurang berminat menyaksikan, sehingga total yang  mengatakan tidak akan menyaksikan adalah 43 persen.

Joan Smith, kolumnis dan pendukung kelompok Republik antimonarki, mengatakan media sangat positif memberitakan pernikahan kerajaan sampai ke tingkat orang memiliki kisah yang mencekik diri mereka.

Smith menyorot pernyataan seorang menteri bahwa dua miliar orang akan terpaku menyaksikan acara pernikahan kerajaan tersebut.

"Anda boleh menyebut tiga atau empat miliar, atau apa saja yang Anda inginkan." katanya ketus.(*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jalasenastri Pasmar-1 Gelar Lomba Tari Kreasi

Posted: 28 Apr 2011 05:48 AM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar lomba tari kreasi antar-Cabang Korcab Pasmar-1 di Gedung Balai Prajurit R. Suhadi Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Kamis.

Staf Penerangan Pasmar-1 Pratu Mar Diyat Akmal menjelaskan lomba tari kreasi antar-Cabang Korcab Pasmar-1 itu diikuti enam tim.

"Setiap tim beranggotakan 4-6 orang dan setiap tim diberi kesempatan tampil 5-8 menit," katanya.

Dalam lomba itu, kriteria penilaian dilihat dari gerak, irama, kreativitas dan kostum oleh tiga dewan juri dari Asosiasi Pelatih Tari Jawa Timur yang terdiri atas Dra. Agustin Handayani, Rini Astuti SP dan Iskandar SH.

Tepuk tangan dan sorak sorai penonton menambah semangat goyangan para peserta tari kreasi itu, apalagi ditambah dengan gaya yang lucu ketika salah satu tim mengenakan kacamata hitam semua yang mengundang tawa para penonton.

Ketiga juri pun bingung untuk menentukan pemenangnya karena semua tim yang tampil memiliki kekompakan dan kreativitas yang tinggi.

Akhirnya, juaranya adalah Tim Cabang 4 dari Menart-1 Mar dengan perolehan nilai 936 yang membawakan tari Kondrang Banyuwangi.

Pemenang kedua diraih Cabang 6 PG Kormar dari Lanmar Sby dengan nilai 917 yang membawakan Tari Gelang Soko, sedangkan pemenang ketiga Cabang 2 dari Brigif-1 Mar dengan nilai 895 yang membawakan tari Umbul-umbul Karapan Madura.

Piala diserahkan langsung oleh Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Faridz Washington ditambah uang pembinaan sebesar Rp1 juta untuk juara pertama, Rp750 ribu untuk pemenang kedua dan Rp500 ribu untuk pemenang ketiga.(*)

(T.E011/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 28 Apr 2011 02:22 AM PDT

Harian Metro: Global


Mimpi buruk Kate

Posted: 27 Apr 2011 09:29 AM PDT

LONDON: Bakal pengantin diraja, Kate Middleton mengalami mimpi buruk di mana dia berbogel pada upacara perkahwinanannya.

Mimpi itu menyebabkan adiknya, Pippa, 27 - yang akan menjadi pengiringnya Jumaat ini - resah.


Kate, 29, berkata, dia mimpi melihat dirinya telanjang bulat di hadapan dua bilion penonton di seluruh dunia yang menyaksikannya melangsungkan perkahwinan dengan Putera William. Dia memberitahu, dia mengalami mimpi buruk seumpama itu pada 2006 ketika hendak memulakan pekerjaan baru dengan syarikat jenama pakaian Jigsaw. Sumber istana berkata: "Kate mengalami kegelisahan pada detik-detik akhir dan hanya mahu hari berkenaan tiba. Ia bukan suatu kejutan kerana keadaan yang perlu dihadapinya - menjadi tumpuan dunia. "Keresahannya ditafsir dengan cara yang menarik. Mimpi buruk berulang yang tidak dialaminya dalam tempoh lama muncul lagi. "Kate mendapati dirinya di hadapan orang ramai dalam upacara perkahwinan dan kemudian dia sedar dia telanjang bulat. "Suasana menjadi sunyi-sepi - semua orang, daripada Ratu Elizabeth hingga kepada Putera Philip merenungnya." Sumber itu menambah: "Kate sempat berjenaka, bahagian paling buruk adalah dia tidak tahu mana yang perlu ditutup." Sementara itu, Kate tidak menunjukkan dia diselubungi tekanan ketika memandu dari kediaman keluarganya di Bucklebury, Berks, semalam. — Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tarikh kahwin bawa kesan buruk, kontroversi: Tukang tilik

Posted: 27 Apr 2011 09:26 AM PDT

LONDON: Tukang tilik peribadi mendiang Puteri Diana merasakan pemilihan tarikh perkahwinan Putera William dan Kate akan membawa kesan buruk pada perkahwinan mereka.

Penny Thornton yang menjadi rakan baik mendiang ibu William dan membekalkannya dengan ramalan harian peribadi berkata, tarikh esok akan membawa masa depan yang penuh gelora bagi pasangan diraja itu.


Meskipun yakin rumah tangga William dan Kate akan berpanjangan, dia meramalkan akan berlaku banyak kejutan sepanjang tempoh itu.

"Saya percaya mereka dijadikan untuk satu sama lain," kata Thornton dalam laman web peribadinya.


"Mereka saling melengkapi antara satu sama lain dan ikatan perkahwinan mereka akan kukuh dan berpanjangan. Tetapi saya tidak bersetuju dengan tarikh perkahwinan yang dipilih mereka. "Dalam kes William dan Kate, bulan itu agak dekat kerana itu kontroversi dan perubahan luar jangkaan akan memberi kesan kepada kehidupan mereka bersama," katanya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 01:36 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ariel & Luna Maya Berdampingan di Rutan

Posted: 28 Apr 2011 01:23 AM PDT

BANDUNG - Hari ini kembali Ariel menjadi sorotan. Acara Ulang tahun Hari Bakti Pemasyarakatan ke-47 di Rutan Rutan Kebon Waru Bandung, Jawa Barat, memiliki arti khusus bagi pelantun Ada Apa Denganmu itu.

Siang tadi sekira pukul 10.15 WIB, Luna Maya, kekasih Ariel tiba di Rutan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4/2011). Khusus untuk lelaki dengan nama lengkap Nazriel Irham itu Luna mengenakan baju krem dan celana panjang cokelat.

Dia langsung menuju tribun panggung acara ulang tahun yang dimeriahkan bintang tamu seperti band Delilah, Waru Band, dan penyanyi Nadila.

Awalnya, Luna duduk berdampingan dengan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad. Namun sekira pukul 11.30 WIB, Ariel keluar dari ruang tahanan menuju pusat acara. Ariel mengenakan kaos hitam, jeans biru, dan topi merah.

Para hadirin segera bersorak menyambut mantan suami Sarah Amalia itu. Luna Maya pun tak ketinggalan. Dia segera mendekati Ariel yang duduk di bagian tengah depan kursi yang menghadap panggung.

Keceriaan memancar dari dua sejoli itu. Sesekali Ariel berbisik kepada Luna. Rencananya, Ariel akan manggung bersama para penghuni Rutan Kebon Waru.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sebelum Tertangkap, Pepi Sempat Pulang Kampung

Posted: 28 Apr 2011 01:19 AM PDT

SUKABUMI- Otak pelaku bom buku dan serpong yang ditangkap Densus 88, Pepi Fernando, sebelum ditangkap sempat pulang kampung ke Sukabumi, Jawa Barat.

Bahkan para tetangga sempat heran dan kaget ketika Pepi yang dikenal baik dan ramah akan menjadi teroris. Pasalnya kehadiran Pepi 1 April lalu nampaknya masih diingat warga Sekaresmi Rt 02/06, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Sukabumi.

Pepi diakui sempat pulang dengan naik ojek ke rumah dan menemui orangtuanya. Tidak ada sikap yang mencurigakan dari Pepi saat pulang, bahkan warga sempat kaget saat Pepi Fernando muncul di media massa sebagai otak pelaku pemboman.

Iroh, warga sekitar mengaku, mereka tak akan percaya jika pemuda yang dikenal ramah, gaul, dan bersahabat itu akan menjadi dalang di balik kasus bom dan incaran Densus 88.

Pepi sendiri diakui warga jarang pulang ke kampung untuk menjenguk keluarganya, setelah menikah dengan istri keduanya yaitu Deni, dan dikaruniai tiga anak.

Sopiah, tetangga Pepi, menjelaskan tak ada yang mencurigakan dari tindak tanduk lulusan UIN Jakarta itu selama ini. Bahkan sejak kecil, Pepi yang dinilai taat beribadah dikenal menjadi pemuda tauladan dan idola di lingkungannya.

Iwan misalnya, teman sekaligus tukang ojek terakhir Pepi pulang mengenal Pepi sebagai pria yang baik dan tidak sombong. Bahkan para pemuda di sekitarnya mengenal Pepi merupakan sosok yang selama ini menjadi kebanggaan atas keberhasilan anak kampung yang menjadi sutradara dan sarjana.

Sejak berita penangkapan Pepi ramai di media massa, orangtua korban sejak Minggu lalu pergi ke Banten. Nampaknya keluarga cukup terpukul atas pemberitaan anaknya yang selama ini dikenal hormat terhadap ayah dan ibu itu.
(Wildan Topan/SUN TV/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 28 Apr 2011 01:22 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Korban Cuci Otak, Takut Ditagih Utang

Posted: 28 Apr 2011 07:59 AM PDT

Pertemuan Korban NII

Korban Cuci Otak, Takut Ditagih Utang

Doddy Wisnu Pribadi | Glori K. Wadrianto | Kamis, 28 April 2011 | 14:59 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Pertemuan antara delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan keluarganya dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Untung Suharsono mampu mengungkap dampak aksi penipuan Negara Islam Indonesia itu terhadap para korban.

Humas UMM Nasrullah menceritakan adegan yang berlangsung di ruangan yang tertutup bagi wartawan itu, saat pertemuan antara korban dan Kapolda Jatim bersama petinggi UMM, hari Rabu (28/4/2011).

"Ayahya sampai kemudian angkat tangan, tak mampu mengendalikan perilaku anaknya. Anaknya mogok kembali ke kampus. Penyebabnya sederhana. Karena anaknya dicari-cari temannya yang telah memberi utang uang pada si mahasiswa korban tersebut," katanya.

Diceritakan, ayah si korban meminnta UMM untuk kembali mendatangi korban dengan harapan bisa membujuk anaknya kembali ke kampus. "Ini sungguh aneh, karena bahkan orang tua pun kehilangan kendali pada anaknya, gara-gara anaknya berhubungan dengan NII," kata Nasrullah.

Si ayah lantas bertanya, apakah jika anaknya kembali ke kampus, anaknya masih akan dipukuli oleh teman-temannya yang menagih utang? Sementara, uang itu tidak digunakan anaknya, melainkan digunakan untuk NII. "Ini menjadikan persoalannya tidak mudah diselesaikan hanya dengan permintaan maaf, sebab ada kerugian yang sangat nyata. Kampus pun tentu memiliki batas untuk memecahkan masalah seperti ini," ungkap Nasrullah.

Rektor UMM Dr Muhadjir Effendy menjelaskan secara terpisah, pihaknya berniat akan tetap meindungi mahasiswa korban cuci otak NII sebagai bentuk perhatian kampus terhadap mahasiswa.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sidang Pembunuhan Mahasiswa, Ricuh

Posted: 28 Apr 2011 07:36 AM PDT

Sidang Pembunuhan Mahasiswa, Ricuh

K25-11 | Glori K. Wadrianto | Kamis, 28 April 2011 | 14:36 WIB

Foto:

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sidang kasus pembunuhan mahasiswa universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Sulawesi barat, Kamis siang (28/4/2011) berlangsung ricuh.

Puluhan keluarga korban membuat gaduh suasana sidang, lantaran mereka tidak menerima keputusan majelis hakim yang kembali menunda jalannya sidang. "Cara ini kan merugikan korban, sidang sudah beberpa kali ditunda tanpa alasan jelas'" ujar Marzuki, salah satu anggota keluarga.

Majelis hakim beralasan, terdakwa menolak mengikuti persidangan karena kuasa hukumnya tidak hadir. Namun, alasan itu tetap tidak bisa diterima keluarga korban.

Para anggota keluarga lantas berusaha mengejar dan memukul sambil berteriak-teriak kepada kedua terdakwa, saat dievakuasi aparat kepolisian meninggalkan ruang sidang. Beruntung kericuhan tidak berlangsung lama, setelah sejumlah petugas bersama jaksa penuntut umum berhasil meredam emosi keluarga korban.

Kasus pembunuhan yang menimpa Imran terjadi pada bulan Januari 2011 lalu. Mahasiswa Universitas Asyariah Mandar yang juga aktivis HMI Cabang Polewali Mandar ini tewas ditikam dengan senjata tajam oleh kedua terdakwa Abdullah dan Herman. Motif pembunuhan aktivias HMI ini sendiri diduga dipicu dendam lama.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 28 Apr 2011 01:18 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Gayus Bantah Gunakan Paspor Palsu ke Luar Negeri

Posted: 28 Apr 2011 01:02 AM PDT

TANGERANG- Kuasa hukum Gayus Tambunan, Dion Pongkor, membantah kliennya Gayus Tambunan menggunakan dokumen dan pasport palsu atas nama Sony Laksono, saat melakukan lawatan ke luar negeri.

"Saya kan tadi tanya itu pasport palsu atau bukan, jawaban dari Gayus saya enggak tahu itu paspor palsu atau enggak. Karena, buktinya saya bisa melewati bandara Cengkareng," ujarnya, kepada Okezone, Kamis (28/4/2011).

Namun, saat ditanya lebih jauh dari mana Gayus mendapatkan pasport dan dokumen palsu itu, Dior mengaku akan menjawabnya di pengadilan. "Oh itu nanti di pengadilan," tambahnya.

Dior menambahkan, jika paspor yang digunakan Gayus palsu, seharusnya dia ditahan oleh pihak imigrasi bandara. Namun kenyataannya dia bisa tetap pergi ke luar negeri.

"Omongan dia (Gayus) tadi saat ditanya apakah pakai paspor palsu dijawab tidak," terangnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melimpahkan berkas pemalsuan dokumen dan penyalahgunaan parport atas nama Sony Laksono alias Gayus Tambunan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

5 Dokter Spesialis Tangani Bayi dengan Jantung di Luar

Posted: 28 Apr 2011 12:59 AM PDT

SURABAYA- Kepala IRD RSUD dr Soetomo Urip Moertejo menjanjikan perawatan terbaik untuk bayi yang lahir dengan jantung di luar perut.

Pihak RSUD dr Soetomo mengerahkan lima dokter untuk memantau terus perkembangan terakhir bayi perempuan berusia 5 hari itu.

Urip menuturkan, dugaan sementara bayi pasangan Edi dan Tukini itu mengalami pentalogi of cantrell, yakni letak jantung berada di luar rongga dada.

"Kami sudah memberikan perawatan intensif dengan menerjunkan lima dokter untuk menstabilkan kondisi tubuh bayi. Sebab saat datang ke sini, kondisinya kritis, dan denyut jantungnya lemah," tutur Urip di RS dr Soetomo, Jalan Karang Menjangan, Surabaya, Kamis (28/4/2011).

Penstabilan oksigen dilakukan menggunakan sejumlah alat-alat kedokteran yang canggih di Ruang NICU.

"Meski mereka adalah pasien miskin tapi pihak rumah sakit memberikan perawatan yang maksimal. Selain itu, untuk obat-obatan yang digunakan juga berkualitas baik," sebut Urip seraya menyebut tidak dapat memastikan kapan masa kritis itu berakhir.

Bayi perempuan yang diberi nama Alful Laili itu lahir pada Minggu 24 April lalu di bidan setempat. Sebelum dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Laili sempat dirawat di RS Al Huda, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Edi mengaku tidak memiliki firasat apa pun selama Laili masih dalam kandungan. Sang ibu hanya mual-mual seperti biasa layaknya orang hamil.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 27 Apr 2011 11:39 PM PDT

Republika Online


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 27 Apr 2011 11:12 PM PDT

Republika Online


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 11:10 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Belum Ada Tersangka Penculikan 9 Mahasiswa UMM

Posted: 27 Apr 2011 10:42 PM PDT

MALANG- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Untung S Rajab menegaskan kasus penculikan dan pencucian otak terhadap sembilan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UMM), Jawa Timur, masih didalami.

Setelah bertemu dengan delapan mahasiswa para korban penculikan, Kamis (28/4/2011), Untung menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus ini terkait dengan gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

"Ini masih kami dalami, masih dalam penyelidikan. Tersangka belum ada," ujar Untung di Kampus UMM, Kamis (28/4/2011).

Dia melanjutkan, kedatangannya ke UMM hanya sebagai tindakan preventif agar kasus serupa tidak terjadi di tempat lain.

Dia juga mengimbau seluruh kampus di Jawa Timur untuk meningkatkan kewaspadaan. Menurutnya, bisa saja kasus penculikan terjadi di kampus lain.

Dalam kesempatan pertemuan itu, para korban menceritakan apa yang mereka alami. Menurut Untung, pihaknya belum bisa memastikan siapa yang berada di balik kasus ini.

Model pembaiatan dan membawa korban ke suatu tempat dengan mata tertutup masih menjadi fokus penyelidikan polisi.

Berbekal keterangan dari para korban dan saksi-saksi, jajaran Polda Jatim masih mengembangkan kasus ini.

(Deny Irwansyah/RCTI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Di Istana, SBY Tunggu Aduan dari Rakyat

Posted: 27 Apr 2011 10:35 PM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) meminta masyarakat berperan aktif melaporkan jika ada indikasi penyelewengan anggaran negara, langsung ke Kantor Presiden di Istana Negara.
 
Laporannya bisa disampaikan melalui melalui Kotak Pos 9949 dan SMS ke nomor 9949.
 
"Pemotongan anggaran oleh tangan-tangan gelap adalah kejahatan serius. Saya menunggu laporan dan aduan bagi yang merasa dirugikan. Sampaikan langsung ke kantor saya," ucapnya saat pidato pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2011 di Auditorium Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2011).
 
Lebih lanjut SBY meminta agar informasi tersebut tidak bersifat fitnah dan harus disertai bukti yang kuat.
 
"Tetapi jangan fitnah, karena akan kita cek laporannya. Kalau itu fitnah akan dapat ganjaran. Bila benar (terjadi korupsi), maka pelakunya dapat sanksi," tegasnya.
 
SBY berharap agar kasus-kasus penyelewengan dana APBD dapat ditekan, dan hal tersebut secara linier dapat mengurangi tandatangan Presiden dalam surat permintaan dari Kejaksaan Agung dan Polri untuk memeriksa pejabat negara yang terlibat kasus korupsi.
 
"Saya ingin mengurangi tandatangan saya untuk pemeriksaan pejabat pemerintah dan nonpemerintah yang berhadapan dengan hukum. Syukur bila tidak ada lagi," tutupnya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 27 Apr 2011 09:37 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Roma Dilanda "Demam" Yohanes Paulus II

Posted: 28 Apr 2011 02:51 AM PDT

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Kurang dari sepekan sebelum upacara beatifikasi (tahap pertama sebelum seorang Katolik resmi ditahbiskan sebagai orang suci atau santo), Roma dilanda "demam" Yohanes Paulus II, pemimpin umat Katolik sedunia yang meninggal enam tahun silam.

Poster-poster mendiang paus asal Polandia, yang dulu bernama Karol Wojtyla, itu ditempel di bus-bus, tiang lampu, dan di berbagai pelosok kota Roma. Diperkirakan, ratusan ribu orang akan menghadiri upacara misa di lapangan St Petrus, Vatican City, saat paus penggantinya, Paus Benediktus XVI, mengumumkan namanya sebagai "beato" hari Minggu (1/5).

Seperti juga ketika upacara pemakaman paus yang meninggal pada 2 April 2005 ini, diperkirakan ribuan orang Polandia akan berduyun-duyun ke Vatikan, dengan pesawat, kereta, bahkan mobil, untuk ikut merayakan upacara beatifikasi ini.

Persiapan upacara beatifikasi yang langka di Vatikan ini berjalan bak persiapan pernikahan Kerajaan Inggris, Jumat ini, bagi warga Roma dan Vatikan.

Perjalanan seorang Katolik diangkat sebagai orang suci berlangsung melalui prosedur yang tidak mudah. Beatifikasi adalah langkah pertama seseorang dinyatakan sebagai orang suci. Untuk dinyatakan sebagai beato, harus lebih dahulu ada peristiwa mukjizat yang bertalian dengan orang yang disucikan tersebut.

Mukjizat yang membawa mendiang Paus Yohanes Paulus II diusulkan sebagai orang suci (selain reputasinya sebagai salah satu paus paling populer dalam sejarah) adalah ketika seorang biarawati Perancis penderita penyakit parkinson bisa sembuh setelah berdoa meminta kesembuhan pada saat kematian paus tersebut. Ironisnya, Paus Yohanes Paulus II praktis didera penyakit parkinson pada 12 tahun terakhir masa hidupnya.

Gereja Katolik biasanya sangat ketat untuk menetapkan seseorang diangkat sebagai beato dan kemudian santo. Perlu setidaknya penyelidikan mendalam, paling cepat lima tahun setelah kematiannya. Sementara penyelidikan atas diri Paus Yohanes Paulus II dilakukan hanya dua bulan setelah wafatnya.

Proses kilat juga terjadi pada Ibu Teresa, biarawati yang sepanjang hidupnya mengabdi kepada orang-orang miskin di Kalkutta, India. Ia dibeatifikasi pada tahun 2003, hanya enam tahun setelah kematiannya.

Untuk diangkat sepenuhnya sebagai santo, diperlukan satu laporan mukjizat lagi menyangkut dirinya. Jika ada satu bukti mukjizat lagi, dilakukanlah upacara kanonisasi untuk menyatakan bahwa orang tersebut adalah orang suci.

Segala berkas, baik untuk proses beatifikasi maupun kanonisasi, disampaikan kepada semacam "promotor" di Vatikan, yang perannya mencari dan menemukan hal-hal yang menguatkan seseorang untuk dibeatifikasi.

Setelah konsultasi dengan segenap uskup (pemimpin-pemimpin umat Katolik di bawah paus) dan para kardinal pembantu paus, berkas disampaikan kepada paus untuk ditandatangani dan diumumkan sebagai orang suci. (AFP/Reuters/sha)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badai Tewaskan 25 Orang di Alabama

Posted: 28 Apr 2011 02:04 AM PDT

Badai Tewaskan 25 Orang di Alabama

Egidius Patnistik | Kamis, 28 April 2011 | 09:04 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com — Badai-badai dahsyat yang melanda Amerika Serikat bagian tengah dan selatan telah menewaskan sedikitnya 25 orang dalam 24 jam terakhir di Negara Bagian Alabama, kata para pejabat darurat kepada AFP, Rabu (27/4/2011) waktu setempat.

Pada pukul 00.30 GMT, Kamis (atau pukul 07.30 WIB), jumlah korban tewas telah naik dari enam orang sebelumnya, sebagaimana telah dilaporkan pejabat negara bagian itu. Keseluruhan jumlah korban tewas di AS, dengan adanya penambahan jumlah korban di Alabama itu telah menjadi sedikitnya 44 orang.

Badai musim semi telah melanda bagian tengah Amerika Serikat. Badai itu membawa hujan lebat selama berhari-hari dan serangkaian angin puyuh yang mematikan, telah menggenangi jalan-jalan, merobohkan jaringan listrik, dan meratakan bangunan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 27 Apr 2011 09:23 PM PDT

KOMPASentertainment


Konser Maroon 5 Bermandikan Cahaya

Posted: 27 Apr 2011 08:50 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Maroon 5 yang berlangsung Rabu (27/4/2011) malam di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, benar-benar mantap. Konser yang dipromotori oleh JAVA Musikindo itu berhasil memukau para penonton dengan aksi panggung dan sound system yang luar biasa.

Tak ketinggalan, para penonton disuguhi pula permainan lampu sorot yang memukau yang menjadikan konser itu seperti bermandikan cahaya di tengah gelapnya malam.

Maroon 5, band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, itu dipunggawai Adam Levine (vokalis dan gitaris), James Valentine (gitaris), Michael Madden (basis), Matt Flynn (drummer), dan Jesse Carmichael (keyboardist). Mereka tampil di Tennis Indoor setelah sebelumnya melakukan hal serupa di Singapura. Lima personel ditambah satu personel lain yang menjadi keyboardist di panggung menyajikan hampir semua tembang hit mereka.

Mereka menyapa para penonton dengan lagu andalan terbaru, "Misery". Aksi panggung dimulai dengan menggelapkan seisi panggung. Tiba-tiba, satu per satu pemain dimunculkan dengan memberi sorotan lampu dari atap panggung.

Jreng-jreng-jreng sebanyak enam kali, sehingga semua personel terlihat oleh para penonton. Memukau, itulah efek yang didapatkan oleh para penggemar yang sesak memenuhi Tennis Indoor, baik di tribun (duduk di tepian) maupun festival (berdiri di tengah).

Sontak, para penonton berteriak riuh memekikkan suara, "Waaahhh...". Ditambah, sang vokalis menjadi personel terakhir yang dimunculkan, kian histerislah para penggemar.

"Aku suka banget, love it. Apalagi ketika saat dimulai pertunjukan, satu per satu pemain dimunculkan (dengan lampu sorot). Apalagi ketika Adam muncul terakhir, 'ahhhh...'," tanggap Sissy Priscillia usai konser, saat dimintai pendapatnya oleh Kompas.com. Sissy saat itu datang bersama sang suami, Rifat Sungkar.

Adam malam itu terlihat seksi. Ia berbalut pakaian biasa ala kadarnya, t-shirt putih dan celana jeans ketat, yang tidak menghalanginya untuk memiliki penampilan sempurna malam itu. Tato di tangannya yang terlihat juga menambah kesempurnaan, selain tentunya aksi panggungnya, termasuk liukan goyangan tubuhnya.

Pengamatan Kompas.com, saat itu panggung ditata sedemikian mungkin sehingga memiliki banyak lampu sorot, di atap, di belakang, dan di bawah depan panggung. Kilauan warna-warni cahaya disorotkan dan dimainkan ke arah para punggawa Maroon 5 dan penonton. Terhitung, sekitar 15 lampu sorot dengan susunan lima banjar dan tiga baris (5x3 atau 15) berada di sisi belakang panggung dan sekitar enam lampu sorot di bawah depan panggung.

Tanpa basa-basi, tanpa band pembuka, Maroon 5 langsung main dengan membawakan lagu "Misery". Para penonton langsung dihajar dengan dua lagu berikutnya, "If I Never See Your Face Again" dan "Harder to Breathe", dan kemudian berhenti sebentar.

Adam juga menyapa para penontonnya, "Terima kasih," dengan sangat fasih dan cepat. Saat itu, kira-kira 12 lagu, yang hampir semuanya merupakan hit, dimainkan oleh Maroon 5.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Yuk, Sikat Gigi Sambil Nikmati Lagu Bieber

Posted: 27 Apr 2011 12:36 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bisnis dengan menjual Justin Bieber (17) berlanjut. Kira-kira dua bulan lagi akan dipasarkan produk-produk perawatan gigi sejak belia. Salah satunya, sikat gigi elektrik yang selama digunakan akan mengeluarkan nyanyian-nyanyian Bieber.

Sikat gigi elektrik itu akan muncul dengan dua desain. Yang satu memperdengarkan potongan dua hit Bieber, "Baby" dan "U Smile", dan satu lagi mengeluarkan potongan dua lagu populer lain Bieber, "Somebody to Love" dan "Love Me". Setiap lagu berdurasi dua menit, sesuai dengan waktu yang direkomendasi untuk menyikat gigi.     

Produk tersebut akan diluncurkan pada 1 Juli 2011. Harganya 5 poundsterling per unit.

Di samping sikat gigi elektrik itu, akan dipasarkan pula sejumlah produk perawatan gigi lain juga atas nama penyanyi pop asal Kanada tersebut. Sebut saja sikat gigi orang dewasa, dental floss (benang pembersih sela gigi) dan travel kit yang memuat antara lain jam pasir mini (sesuai durasi kegiatan menyikat gigi) dan tongue scraper (alat pembersih lidah).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 27 Apr 2011 09:06 PM PDT

Republika Online


PBB: Penyakit tak Menular Penyebab Kematian di Seluruh Dunia

Posted: 27 Apr 2011 05:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PBB, NEW YORK--Penyakit tak menular (NCDs) adalah pembunuh utama hari ini dan meningkat terus, kata juru bicara PBB Martin Nesirky di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (27/4). "Kenaikan NCDs kronis menjadi tantangan yang sangat besar," kata Nesirky kepada wartawan di Markas PBB. Ia mengutip pernyataan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Margaret Chan, "Buat sebagian negara, tak berlebihan untuk menggambarkan situasi itu sebagai bencana yang mengintai; bencana bagi kesehatan, bagi masyarakat, dan yang terpenting bagi ekonomi nasional."

WHO mengeluarkan laporan status global pertama mengenai NCDs, Rabu (27/4), yang menyatakan 36,1 juta orang meninggal pada 2008 akibat kondisi seperti sakit jantung, stroke, penyakit paru-paru kronis, kanker dan diabetes. Sementara itu negara yang berpenghasilan rendah dan menengah menghadapi hampir 80 persen kematian akibat semua penyakit tersebut.

Namun, jutaan kematian dapat dicegah dengan penerapan lebih kuat semua tindakan yang ada hari ini seperti pemantauan anti-tembakau yang lebih kuat dan peningkatan makanan yang lebih sehat, kegiatan fisik dan pengurangan penggunaan alkohol secara berbahaya, serta peningkatan akses manusia ke perawatan kesehatan dasar, tambah Nesirky.

Laporan baru itu dikeluarkan selama Forum Global WHO mengenai NCDs, yang dihadiri oleh 300 tokoh penting dari seluruh dunia di Moskow, Rusia, untuk melakukan tindakan mengenai NCDs. Forum tersebut menyediakan saran buat semua negara dan memberi perhatian khusus pada kondisi di negara yang berpenghasilan rendah dan menengah, yang menghadapi serangan paling keras NCDs.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hati-hati, 20 Persen Kanker Disebabkan oleh Infeksi Lo!

Posted: 27 Apr 2011 04:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -  Direktur Diamantina Institute, Australia, Prof Ian Frazer, mengatakan, 20 persen penyakit kanker di seluruh dunia disebabkan oleh infeksi. "Satu dari tiga di antara kita akan terjangkit kanker dalam tahap tertentu," katanya di depan para mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga, Surabaya.

Menurut dia, di Australia sebuah kelompok kanker misterius telah menyebabkan diluncurkannya sebuah penyelidikan tak lazim. "Sebanyak 16 wanita yang bekerja dalam satu tempat kerja terjangkit kanker payudara, sebagian besar dari mereka masih muda," katanya.

Dan, yang lebih mengejutkan lagi, tak satu pun penderita kanker di Australia itu yang memiliki riwayat keluarga atas penyakit tersebut.

Satu tim ilmuwan telah memulai penyelidikan untuk mengetahui apakah kemungkinan penyebabnya adalah virus. "Ini suatu ide kontroversial dengan dampak yang luar biasa," katanya.

Sementara itu, di Amerika Serikat para peneliti sedang memburu suatu virus yang memicu kanker payudara pada tikus.

Di Inggris, penyakit leukemia pada anak sedang diteliti dan infeksi adalah tersangka utamanya, sedangkan di Jerman, para detektif yang cerdas memecahkan teka-teki maut dari virus-virus yang menyebabkan kanker serviks.

Di Vanuatu, terjadi revolusi medis atas peluncuran vaksin pertama di dunia yang khusus direkayasa untuk menghentikan kanker.

Frazer datang ke Indonesia untuk memberikan pemahaman tentang kanker dan pemutaran film dokumenter di FK Universitas Indonesia, Jakarta, Selasa (26/4) dan di FK Unair, Surabaya, Rabu. Ia adalah pencipta vaksin human papillomavirus (HPV), vaksin pertama yang dirancang khusus untuk menghentikan kanker serviks.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 27 Apr 2011 09:04 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Tornado Alabama Tewaskan 45 Orang

Posted: 27 Apr 2011 08:49 PM PDT

Birmingham (ANTARA News) - Tornado dan badai menewaskan 45 orang di Alabama pada Rabu, menurut pemerintah, sehingga menjadikan jumlah korban tewas akibat badai dan banjir di seluruh wilayah selatan AS itu sedikitnya 66 selama tiga hari terakhir.

"Kantor EMA (lembaga pengelolaan darurat) dapat mengkonfirmasikan bahwa 45 orang telah tewas terkait badai hari ini di Alabama," kata Yasamie Agust, juru bicara Badan Manajemen Darurat Alabama, kepada Reuters.

Lima belas orang tewas di Tuscaloosa, pusat Alabama barat, katanya menambahkan.

Menurut laporan AFP dari Chicago, badai kuat itu mengoyak seluruh wilayah tengah dan selatan Amerika Serikat dan telah menewaskan sedikitnya 25 orang selama 24 jam terakhir di negara bagian Alabama, menurut para pejabat darurat kepada AFP, Rabu.

Sampai pada pukul 00.30 waktu setempat Kamis jumlah korban tewas meningkat dari enam orang seperti yang dilaporkan oleh para pejabat negara bagian itu sebelumnya, sehingga menjadikan total korban tewas akibat badai tersebut mencapai setidaknya 44 di Amerika Serikat.

Badai besar musim semi itu telah membanjiri wilayah Amerika tengah dengan beberapa hari hujan berat serta angin puyuh yang mematikan mengggenangi jalan-jalan, merobohkan tiang-tiang listrik dan meluluh-lantakkan sejumlah bangunan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ini Kamar Hotel Kate Middleton

Posted: 27 Apr 2011 08:11 PM PDT

Kamar suite Goring Hotel (-)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Di mana Kate Middleton akan bermalam sebelum hari pernikahannya dengan Pangeran William?  

Dia akan tinggal di Royal Apartement, lantai teratas Hotel Goring di Belgravia. Kate ditemani ibu dan saudarinya akan menginap di apartemen bertarif 5.000 pond (sekitar Rp80 juta) permalam.

Kamar itu sudah ditata ulang dengan anggaran  150 ribu pound. Jadi, Kate, gadis 29 tahun itu mulai "berkenalan" dengan kemewahan yang akan sehari-hari dia rasakan setelah menikah dengan William.
 
Jenny Tobin Flowers memasok 20 bouquet bunga ke kamar itu di antaranya rangkaian freesias putih dan merah, Eucharist lilies dan mawar.

Kamar Kate terdiri dari empat tempat tidur kayu. Televisi siap muncul di ujung tempat tidur jika tombol ditekan.

Bak mandinya buatan abad ke-19 dari  Thomas Crapper dan  dilengkapi televisi.

Isi apartemen itu semuanya barang-barang kelas 1, seperti keramik antik, furnitur dan ornamen buatan tangan. Dinding ruangan dilapisi sutra Gainsborough seharga 500 pound setiap satu meter persegi.

Ada dua sofa yang saling berhadapan, dipisahkan dengan meja dari Tunbridge Ware.

Chandelier  bergaya art deco tahun 1920-an berpadu menerangi ruangan dengan sepasang patung perempuan yang masing-masing memegang obor.

Ornamen keramik china memperindah deretan buku-buku. Ada juga satu grand piano dan jendela bergaya Prancis di balkon Juliet yang mempersembahkan pemandangan indah di atas London skyline.

Hotel berumur 100 tahun itu memang favorit kaum kaya dan terkemuda dan dimiliki sepenuhnya oleh keluarga Goring.

Karpetnya disediakan oleh suatu perusahaan di Prancis. Perusahaan itu juga menyediakan karpet untuk istana Versailles.

Keluarga Middleton memesan semua kamar hotel yaitu 71 kamar. Mereka juga akan menggelar resepsi di hotel itu bagi pihak-pihak yang tidak diundang ke pesta di Istana Buckingham.

Jeremy Goring, generasi keempat keluarga pengelola hotel itu mengemukakan "Kami tersanjung dan sangat gembira mendapat peran pada hari penting itu."
(A038/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 27 Apr 2011 07:51 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


The drama on nomination day in Singapore

Posted: 27 Apr 2011 06:17 PM PDT

Prime Minister Lee Hsien Loong (second right) speaks after his team for Ang Mo Kio Group Representation Constituency (GRC) filed their nomination papers at an election nomination centre, April 27, 2011. Flanking Lee are (from left) PAP candidates Ang Hin Kee, Inderjit Singh and Seng Han Thong. — Reuters pic

SINGAPORE, April 28 — If yesterday morning's events were anything to go by, plenty of thrills and spills are in store over the next 10 days as the general election goes into full swing on an unprecedented scale.

There were missing assentors; an Independent candidate who tore up his nomination papers in front of a stunned press pack; a pullout by a new People's Action Party (PAP) candidate at the eleventh hour; a late, and ultimately unsuccessful, Opposition bid to file nomination papers for Tanjong Pagar GRC; and a failed attempt by the Singapore Democratic Party (SDP) to disqualify the PAP's Holland-Bukit Timah GRC team.

But once all was said and done, Today's prediction in yesterday's edition was proved right: Singapore's 11th general election will see 82 out of 87 seats contested, making this the biggest electoral battle for the PAP since Independence. For the first time since 1965, more than 90 per cent of the seats are being contested.

Only in Tanjong Pagar GRC was the PAP returned to office in a walkover, though it saw plenty of early-morning drama. The party was forced into a last-minute tactical switch after prospective candidate Steve Tan pulled out of the Tampines GRC team, citing "personal" reasons after discussions with his wife.

An emotional Mr Baey Yam Keng broke the news to his Tanjong Pagar activists that he would be replacing Mr Tan in Tampines — and Mr Baey's place was in turn taken by Dr Chia Shi-Lu, a Singapore General Hospital consultant formally introduced to the media after the walkover granted him a straight ticket to Parliament.

But it is on Aljunied GRC that all eyes will be turned. The scene of the most heated contest in the 2006 GE is likely to see an even fiercer battle this time, with the Workers' Party fielding its "Dream Team" that includes Mr Low Thia Khiang, Ms Sylvia Lim and Mr Chen Show Mao, taking on the PAP's team led by two cabinet ministers — Foreign Minister George Yeo and Minister in the Prime Minister's Office Lim Hwee Hua.

The early buzz on cyberspace was kicked off when Mr Low boarded his party's bus bound for Deyi Secondary School, the nomination centre for Alunjied GRC — a sure sign that Today was spot-on when it predicted that Mr Low would not be standing in Hougang.

"By now, you should know where I'm going," Mr Low told reporters moments before he stepped into the bus.

There was more drama at the nine nomination centres across the island.

Independent candidates Ooi Boon Ewe, a 70-year-old former tutor, and Mr Boon Suan Ban, a 53-year-old remisier with OCBC, were involved in frenetic scrambles to find enough assentors to back their bids for Sengkang West and Mountbatten respectively.

A third, Mr Zeng Guo Yuan, turned up in a yellow baju kurung and a songkok. When reminded by a reporter that he had an unpaid fine — from a previous conviction for molesting a woman — that could bar him from running, he tore up an envelope, believed to contain his nomination documents, and stormed off.

Although up to seven Independent candidates had earlier expressed interest in contesting the GE, none made it to the contest in the end, just like in the 2006 GE.

This paved the way for straight fights between the Opposition parties and the PAP in all but one of the 26 contested wards — the exception was Punggol East single-member constituency, where the Singapore Democratic Alliance and WP have thrown their hats into the ring.

Objection raised

Even before the hustings begin, there was controversy after the SDP filed an objection — which was overruled — to the nomination of new PAP candidate Sim Ann on the Holland-Bukit Timah GRC slate.

The SDP claimed that Ms Sim — who had stated that she was "unemployed" in the nomination forms — was still serving her notice after resigning from the Civil Service on March 18.

At a press conference later, Ms Sim described the claim as "utterly and completely baseless". Her last day of work was April 3 and she had to pay a financial penalty for falling short of the stipulated period of notice, she explained.

The SDP has demanded that the Elections Department look into the matter, signalling that the gloves are officially off.

About 3.30pm, the Elections Department issued this statement: "The Singapore Democratic Party raised an objection that Ms Sim Ann, one of the People Action Party's candidates for Holland-Bukit Timah GRC, is technically still in the Civil Service and thus should be disqualified from standing as a candidate in the General Elections.

"Any objection to a nomination paper is permitted only if it falls within one of the grounds specified in Section 30 of the Parliamentary Elections Act. Objections may be made on the ground, amongst others, that it is apparent from the contents of the nomination paper that the candidate is not capable of being elected a Member of Parliament.

"A civil servant is disqualified.

"Ms Sim Ann stated 'unemployed' as her occupation in the nomination paper. It was not apparent from the nomination paper that Ms Sim Ann is still in the Civil Service. Hence, the objection was disallowed.

"The Public Service Division has confirmed that Ms Sim Ann is no longer in the civil service." — Today

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hsien Loong: Strong contest will force voters to pay attention

Posted: 27 Apr 2011 05:54 PM PDT

Prime Minister Lee: "Think carefully . . . If the country doesn't do well ...": — Reuters pic

SINGAPORE, April 28 — With a historic 94 per cent of electoral seats being contested, this general election is no "routine thing" — and this is good, said Prime Minister Lee Hsien Loong.

The "strong" contest would "force voters to sit up and pay attention and decide what is at stake" for them, Mr Lee said at the People's Action Party (PAP) press conference yesterday afternoon following the close of nominations for the May 7 GE.

"A stronger Opposition will crystallise the issues" and "galvanise a response from the ground, and people will stand up on both sides and ask themselves: 'What counts, what matters, what am I going to do about it?'" said Mr Lee, the PAP's secretary-general.

He added: "The fact that people now have to take a stand and decide where they are, I think that emphasises how important this election is. It's not masak-masak, it's for real and it has very serious consequences."

At least one in two voters will likely be casting their vote for the first time, and post-1975 voters comprise more than one in four of the 2.2 million who will be voting.

What gives Mr Lee confidence, he says, is the fact of "a property-owning democracy" — a term coined by Minister Mentor Lee Kuan Yew — for Singapore voters would want to ensure their assets, jobs, children's future and their parents' retirement are protected.

"When they go into the ballot box to vote, their motivations, their incentives, the consequences for them of casting the vote will be aligned with good outcomes for the country," said Mr Lee. "If the country does well, they will do well.

"If the country doesn't do well, they too will suffer in many ways, and therefore I think, people will be very careful and will be very sober when voting on May 7."

During the hour-long press conference, he was asked about Workers' Party chief Low Thia Khiang moving out of his Hougang ward to contest in Aljunied GRC and his party's slogan of a "First World Parliament".

Mr Lee urged voters to "think carefully" as it would affect their property value, neighbourhood and future.

Pointing to the work done by the PAP-run Aljunied Town Council, he said: "If you have the right town council looking after your estate . . . it will prosper . . .

"Conversely, if a town council doesn't look after your estate, well, of course, many things can go wrong."

Would the various constituency master plans rolled out by PAP teams proceed if they are not elected? Mr Lee said if the PAP teams were not there, they would not be able to implement the plans and "a new team would have to come up with new plans".

But beyond their estates, Mr Lee said Singaporeans' votes would decide the country's future, job prospects and new opportunities for future generations, which would depend "on a good government".

"If you vote for a less than the best government, then you are just taking unnecessary chances and his against yourself," he said.

He called on voters to give the PAP Government "a firm mandate" but also said it was "good" that the party was "contested strongly" by the Opposition. "They will fight to win, we will fight to ensure they do not win."

In the 2006 GE, a WP team garnered 43.9 per cent of the votes in its defeat at the hands of the PAP — the best Opposition showing in all GRCs. With another close contest again expected in Aljunied GRC, Mr Lee was asked if there was "a fallback position" if Foreign Minister George Yeo lost.

None, replied the Prime Minister. "Ministers have to be elected and have to win the support from voters." And if they did not, the PAP would "accept the voter's judgment".

He added: "It's not just Aljunied. Any constituency can win or can lose. Eighty-two seats are at stake and if Ang Mo Kio loses, or Pasir Ris-Punggol loses, what's my fallback solution? So I think we fight, and we put the choice carefully and squarely and it's for people to decide and for voters to decide." — Today

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 27 Apr 2011 07:24 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Tentang Kemiskinan Kota dan Bagaimana Mengentaskannya

Posted: 27 Apr 2011 07:10 PM PDT

Kita sih terima aja ditertibkan karena memang ini bukan tanah saya"

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Mengutip Badan Pusat Statistik (BPS), hingga Maret 2010, ada 31,02 juta penduduk miskin di Indonesia, atau 13,33 persen dari total penduduk Indonesia.

Angka ini turun dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang sebanyak 32,53 juta.

Bagian terbesar penduduk miskin hidup di desa.  Mereka ini lalu menoleh perkotaan untuk mengatasi kemiskinan mereka.  Maka arus urbanisasi pun mengencang.

Namun karena banyak dari mereka tak cukup terdidik dan tak cukup keahlian, kehadiran mereka di kota malah memindahkan kemiskinan dari desa ke kota atau mempertinggi angka kemiskinan kota.

Keadaan itu terjadi pula di Jakarta.  Malah, persaingan hidup yang sengit dan lahan yang kian menyempit, memaksa jutaan orang miskin kota tinggal di daerah-daerah tak layak ditempati, sampai-sampai ada yang harus menempati sudut-sudut yang selain membahayakan dan merusak tata kota, tapi juga bukan haknya.

Mereka ini termasuk yang tinggal di wilayah bantaran rel kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).  Diataranya yang terdapat di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, tepatnya depan kampus STIA LAN, Jakarta.

Di sini, bangunan-bangunan semi permanen menyesaki lahan pinggir rel.  Bangunan-bangunan ini ditinggali ratusan kepala keluarga yang hanya satu meter dari bibir rel.

Mereka sudah tidak mempedulikan keselamatan diri mereka.  Namun, karena sudah biasa, dan pastinya karena dipaksa oleh tuntutan hidup, mereka menjalani juga kehidupan penuh risiko itu.

Kebanyakan dari mereka adalah kaum pendatang yang berurbanisasi dari wilayah-wilayah seperti Indramayu, Cirebon, Madura, dan banyak tempat lainnya.

Setiap keluarga menyesaki ruangan seukuran 3x3 meter persegi yang disusun dari potongan-potongan kayu.  Di ruang sesempit ini rata-rata ada tiga orang di dalamnya.

Mereka rata-rata berdagang, tukang bangunan, supir taksi, sopir bajay, tukang ojek, tukang cuci pakaiaan, pembantu rumah tangga, dan profesi informal lainnya.

Jangan anggap mereka gratis menempati gubuk-gubuk itu, sebaliknya mereka harus membayar sewa kepada penghuni awal lahan milik PT KAI tersebut.

"Jangan salah lho, kami ngontrak untuk bisa tinggal di rel ini," kata Ujang Supriatna (29).

Bayarannya, kata penjual gorengan keliling ini, adalah Rp200 ribu sebulan, dengan fasilitas aliran listrik dan tempat MCK.

Ujang mengaku sudah tiga tahun tinggal di situ. Tentu saja dia tinggal bersama keluarganya.

Mereka sadar

Sulit membayangkan bisa hidup di tempat sesumpek itu. Tapi, mereka bahkan ada yang sudah berpuluh tahun tinggal di situ. "Saya tinggal di sini sejak tahun 1985," kata Oom komariyah (47).

Ibu rumah tangga beranak tiga itu mengungkapkan kehidupan seperti ini sudah ada sejak dia dan suaminya hijrah dari Tasikmalayua ke Jakarta 25 tahun silam untuk mengadu nasib.

Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Oom membuka warung di sisi rel yang berjarak hanya satu meter dari jalur kereta api, sementara suaminya menjadi tukang bangunan.

Mereka benar-benar sudah terbiasa hidup di kesumpekan, sampai-sampai harus menyimpan properti mereka di luar gubuk.  Mereka yang memiliki sepeda motor atau gerobak, terpaksa memarkir asetnya itu di ruang di antara dua rel kereta api.

"Ya mau gimana lagi, orang lahannya sempit," kata Kosim Rohimat (33).

Kosim berprofesi sebagai pedagang mie ayam dan kadang nyambi menjadi tukang bangunan, sedangkan sang istrinya bekerja sebagai tukang cuci di rumah susun tak jauh dari tempat mereka tinggal.

Bukan hanya kalangan dewasa yang terbiasa di kesumpekan, anak-anak mereka pun terbiasa bermain di wilayah yang tak menyisakan sejengkal pun tanah untuk tempat bermain anak itu.

Meski menganggap gubuk-gubuk itu istananya, tapi mereka sadar telah menempati lahan yang bukan haknya, sehingga kalau ditertibkan mereka akan menerimanya.

"Kita sih terima aja ditertibkan karena memang ini bukan tanah saya," kata Oom.

Yang Oom dan warga bantaran rel lainnya minta adalah mengkomunikasikannya dulu kepada mereka, jangan asal bongkar dan gusur.

"Ditertibkan sih boleh boleh saja, yang penting diberitahukan kepada semua warga di sini," kata Usep.

Warga asal Garut ini ingin ada musyawarah terlebih dahulu sebelum ditertibkan, termasuk membincangkan kompensasi untuk mereka.

Warga seperti Oom mengharapkan kompensasi itu diantaranya pinjaman usaha dan biaya pemulangan mereka ke kampung. "Saya sih terima kasih kalau nanti ada bantuan, moga-moga bisa lancarin usaha saya," kata Oom.

Selama ini hanya keterpaksaan yang membuat mereka tinggal di bantaran rel.  Mereka melakukannya dmei mencoba bertahan hidup di Jakarta, apalagi mereka sudah beranak pinak.

Pemerintah sendiri dalam waktu dekat akan menertibkan wilayah bantaran rel, mulai kawasan dekat flyover Slipi sampai kawasan Pintu Air Pejompongan.  Jadi termasuk area di mana Oom, Ujang, Kosim dan ratusan keluarga lainnya tinggal.

Penertiban kawasan itu diberlakukan kepada wilayah di dua sisi bantaran rel, yaitu sisi wilayah Petamburan sejauh 1 meter dari rel dan sisi Pejompongan sejauh 5 meter dari rel.

Kiprah Kementerian Sosial

Sebelum penertiban dilaksanakan, ada baiknya mendengar dulu keluhan warga itu yang umumnya berharap mendapatkan kompensasi berupa bantuan modal.  Tentu saja sebagai warga negara, mereka berhak difasilitasi negara.

Selama ini mereka mengandalkan pinjaman dari para rentenir karena mana mau bank menyalurkan kredit kepada warga miskin seperti mereka.  Mereka menyebut para rentenir dengan "bank keliling".

"Modal usaha sangat penting bagi kami," kata Usep.

Pemerintah sendiri, diantaranya Kementerian Sosial, tak berdiam diri menjawab aspirasi warga miskin ini.

Kementerian Sosial sendiri, bersama PT. KAI, menyatakan kesiapannya membantu penduduk miskin yang rumah sumpek mereka itu akan segera ditertibkan.  Kementerian akan memberdayakan masyarakat miskin kota, termasuk yang ada di bantaran rel kereta api.

Humas Kementrian Sosial Tati Nurhayati menyatakan, pihaknya siap mendampingi masyarakat yang menempati lahan milik PT. KAI.

Melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan, Kementeriam Sosial juga siap membantu pemulangan mereka ke kampung asalnya.

"Nantinya mereka akan dipulangkan ke kampung halaman masing masing," kata Tati.

Khusus anak-anak yang tinggal di kawasan miskin itu, pemerintah menyediakan pelayanan khusus untuk anak balita, anak terlantar dan jalanan, anak yang berhadapan dengan hukum, anak cacat dan anak yang membutuhkan perlindungan khusus.

Skema perlindungannya dimaktub dalam Program Kesejahteraan Sosial Anak(PKSA).

Sejak 2009 hingga 2010, Kementerian Sosial sudah mengalokasikan Rp194 miliar untuk program PKSA dan ini sudah menjangkau 148.890 anak yang memiliki masalah sosial, termasuk 4.884 anak jalanan.

Sementara untuk merespons keluhan seperti disampaikan warga bantaran rel, Kementerian Sosial memiliki progam khusus Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Dalam skema ini, kelompok warga miskin bisa mendapat bantuan Rp20 juta. Dengan dana ini warga miskin mesti bisa mengembangkan usahanya sendiri.

Di Palu, Sulawesi Tengah, program KUBE mencatat sukses.  Warga miskin yang mendapat bantuan skema ini berhasil mengembangkan usaha batu bata, sementara di Kabupaten Bangli, Bali, program serupa sukses mendorong usaha ternak sapi di sana.

Dengan keberhasilan seperti itu, program serupa bisa pula membantu mengeluarkan Oom dan banyak lagi warga miskin di bantaran rel atau warga miskin perkotaan lainnya, keluar dari jerat kemiskinan. (*)  

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Christian Bautista Merasa Grogi

Posted: 27 Apr 2011 06:03 PM PDT

 Jakarta (ANTARA News)- Penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, mengaku merasa grogi dan banyak tekanan dalam pembuatan film layar lebar perdananya yang berjudul "Simfoni Luar Biasa" (SLB) atau 'Jayden's Choir' dalam versi bahasa Inggrisnya.

"Saya merasakan banyak tekanan pada diri saya," aku Christian saat ditemui di sela-sela proses pengambilan gambar video klip lagu 'I'm Already King', soud track film 'SLB' di Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Jakarta Selatan, Rabu.

Akan tetapi tekanan yang dirasakan Christian rupanya datang dari dirinya sendiri.

"Saya adalah orang yang kritis dengan diri saya sendiri. Saya ingin semuanya berjalan sempurna," ujarnya menjelaskan.

Pembuatan film perdananya yang berlangsung di Manila, Filipina dan Indonesia itu rupanya tidak mudah bagi pelantun lagu-lagu romantis itu. Ia merasa grogi.

"Saya senang tetapi juga grogi karena ini adalah kali pertama saya bermain sebagai pemeran utama dalam film layar lebar," ujar pria berusia 30 tahun itu.

Meski demikian ia merasa tertolong karena di dampingi oleh orang-orang ramah dan banyak membantunya dalam proses pembuatan film yang akan di tayangkan perdana 29 September di Indonesia dan 6 Juli di Filipina itu.

'SLB' sendiri adalah sebuah film yang berkisah tentang Jayden Valarao (Christian Bautista) yang mempunyai impian menjadi penyanyi tenar di negerinya, Filipina. Sayang impian tampaknya tidak terlaksana dan karenanya ia lalu meninggalkan Manila untuk bertemu dengan ibunya di Jakarta.

Setibanya di Jakarta Jayden malah 'terjebak' dalam tugas baru yakni menjadi pengajar di sebuah sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Di tempat baru itu menemukan tantangan yang tidak ia sangka-sangka sebelumnya.

Selain Christian Bautista, film itu juga melibatkan beberapa artis terkemuka seperti Ira Wibowo, Maribeth, Ira Maya Sopha, Gista Putri, dan Verdi Solaiman.
(Ber)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 27 Apr 2011 07:14 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Thai, Kemboja kembali bertempur

Posted:

Thai, Kemboja kembali bertempur

Thai, Kemboja kembali bertempur


TENTERA Thai mengerahkan kereta kebal ke sempadan negara itu dengan Kemboja di provinsi Surin, semalam, yang menunjukkan tiada tanda ketegangan antara kedua-dua negara akan dikendurkan. – REUTERS


PHNOM PENH 27 April – Tentera Thailand dan Kemboja berbalas-balas tembakan meriam berat buat hari keenam berturut-turut hari ini berdekatan dua kuil Hindu abad ke-12 di sempadan kedua-dua negara.

Pertempuran itu meletus semula selepas seorang penduduk kampung Thai terbunuh dalam bedilan meriam malam tadi.

Rundingan yang dijadualkan antara menteri-menteri pertahanan Thai dan Kemboja bagi menamatkan pertikaian sempadan paling berdarah di Asia Tenggara itu dibatalkan secara mengejut.

Pembatalan itu menghancurkan harapan untuk menghentikan segera pertempuran yang telah meragut sekurang-kurangnya 14 nyawa dan memaksa lebih 50,000 penduduk berlindung di pusat pemindahan.

Menteri Pertahanan Thai, Prawit Wongsuwon dijangka menemui rakan sejawatannya dari Kemboja, Tea Banh di sini tetapi beliau sebaliknya berlepas ke China untuk mesyuarat yang sudah dijadualkan sebelum ini.

"Kami menyambut baik rundingan tetapi hanya jika Kemboja menghentikan tembakan terlebih dahulu," kata jurucakap tentera Thai, Sansern Kaewkamnerd.

Perdana Menteri Thai, Abhisit Vejjajiva menyuarakan nada lebih lembut dengan berkata, rundingan antara kedua-dua menteri pertahanan cuma telah 'dijadualkan semula'.

Thailand mahu pertikaian sempadan itu diselesaikan secara dua hala, tetapi Kemboja menuntut campur tangan antarabangsa serta pemantau bebas ditempatkan di kawasan yang dipertikaikan, seperti dipersetujui oleh Menteri-Menteri Luar ASEAN di Jakarta pada Februari lepas.

"Kedua-dua negara nampaknya menuntut jenis rundingan berbeza, dengan Kemboja mahu mengadakan rundingan gencatan senjata yang disifatkan oleh Thailand sebagai sia-sia," kata pakar keselamatan di Universiti Chulalongkorn di Bangkok, Surachart Bumrungsuk.

Perselisihan pendapat itu menjadi ujian besar bagi ASEAN dan mungkin juga memalukan Indonesia selaku Pengerusi ASEAN sekarang.

Menteri Luar Indonesia, Marty Natalegawa pada Februari lalu dengan sokongan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) merundingkan perjanjian gencatan senjata yang melibatkan penempatan pemerhati tentera Indonesia di kawasan sempadan, tetapi perjanjian itu tidak dilaksanakan ekoran bantahan tentera Thai.

– Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kuan Yew menang

Posted:

Kuan Yew menang

Kuan Yew menang

SINGAPURA 27 April - Bekas Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew hari ini dipilih semula ke Parlimen apabila beliau diisytiharkan menang tanpa bertanding sekali gus mempertahankan kawasan Tanjong Pagar yang diwakilinya selama 56 tahun.

Kuan Yew, 87, dan empat lagi calon Parti Tindakan Rakyat (PAP) diumumkan menang tanpa bertanding selepas pembangkang gagal mengemukakan kertas pencalonan dalam tempoh yang ditetapkan.

Menteri Mentor itu menyifatkan, kemenangannya tanpa bertanding itu menunjukkan parti pembangkang tiada kesungguhan untuk merebut Tanjong Pagar yang diwakilinya sejak 1955.

"Saya sebenarnya mengalu-alukan pertandingan di Tanjong Pagar kerana saya telah berkhidmat di sini selama 56 tahun," katanya kepada penyokongnya.

Penggal terbaru beliau dalam Kabinet Singapura akan tamat lima tahun dari sekarang pada usia 92 tahun.

Pilihan raya umum ke-14 Singapura yang akan diadakan pada 7 Mei ini juga menyaksikan pertembungan PAP dengan parti-parti pembangkang di 82 daripada 87 kerusi yang dipertandingkan.

Menurut Jabatan Pilihan Raya Singapura, jumlah itu merupakan yang terbesar pernah disertai parti pembangkang sejak kemerdekaan Singapura pada 1965.

Jabatan itu melaporkan, PAP akan dicabar parti pembangkang di 26 daripada 27 kawasan pilihan raya.

Pada pilihan raya umum 2006, parti pembangkang hanya bertanding di 47 daripada 84 kerusi yang menyaksikan PAP menang besar apabila memperoleh 82 kerusi. - AP/Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 27 Apr 2011 03:19 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Liz Taylor ada anak luar nikah

Posted: 27 Apr 2011 02:08 PM PDT

Dunia

LONDON: Mendiang Elizabeth Taylor dilapor melahirkan bayi perempuan yang dikenali sebagai Norah, hasil hubungan sulit dengan kekasih yang namanya dirahsiakan dan menyerahkan anak itu kepada seseorang, dakwa seorang doktor mendedahkan rahsia aktres berkenaan.

John Cohan mendakwa bahawa legenda filem Hollywood itu adalah salah seorang pesakit beliau sejak 1960-an lagi.

"Dia memberitahu bahawa rahsia berkenaan perlu disimpan sehingga selepas kematiannya. "Beliau mendedahkan satu rahsia yang menghantuinya selama beberapa tahun," katanya kepada The Daily Mail yang memetik doktor terbabit dan dipetik akhbar New York Post.

"Liz mempunyai seorang anak hasil hubungan luar nikah. Pihak studio dan ibunya memberikan Norah kepada orang lain. Wang bertukar tangan. Bayi itu tinggal di Ireland dan marah dengan tindakan ibunya itu. Dia juga tidak mahu lagi dikaitkan dengan Elizabeth," katanya.

Beliau berkata Elizabeth atau lebih dikenali sebagai Liz mengaku pernah tidur dengan tiga orang lelaki, tidak pasti siapa bapa kepada anak berkenaan.

"Liz menyesali perbuatannya dan sentiasa menceritakan perkara ini kepada saya.
"Dia meminta saya menyimpan rahsia ini sehingga dia meninggal dunia," katanya.

Taylor yang meninggal dunia Mac lalu ketika berusia 79 tahun terkenal kerana perkahwinan beliau sebanyak tujuh kali dan mempunyai empat orang anak. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 03:04 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Thailand Tarik Diri dari Pembicaraan Damai

Posted: 27 Apr 2011 06:28 AM PDT

BANGKOK- Menteri Pertahanan Thailand membatalkan rencana perjalanannya ke Kamboja untuk melakukan pembicaraan mengenai gencatan senjata. Hal ini menjadi sebuah kemunduran dari upaya damai usai terjadinya insiden berdarah pekan lalu.


"Kami memutuskan untuk membatalkan perjalanan Jenderal Prawit Wongsuwon ke Phnom Penh, Kamboja hari ini," ungkap juru bicara Kementerian Pertahanan Kamboja Sunsern Kaewkumnerd seperti dikutip AFP, Rabu (27/4/2011).


"Pembatalan tersebut dilakukan setelah beredar berita di media massa Kamboja bahwa Thailand bersedia melakukan gencatan senjata, usai mengakui kalah," lanjutnya.


Delapan pasukan Kamboja dan lima pasukan Thailand dilaporkan tewas selama pertempuran lima hari, yang terjadi pada Jumat 22 April lalu. Kedua negara saling menuduh tentang siapa yang memulai terlebih dahulu pertempuran ini.

"Kami membuka pembicaraan dengan syarat mereka (Kamboja) menghentikan pertempuran untuk beberapa hari. Jelas sekali hal itu sudah disampaikan kepada Kamboja," tutur Kolonel Kaewkamnerd.
(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pilot Afghanistan "Bunuh" 6 Pasukan NATO

Posted: 27 Apr 2011 05:03 AM PDT

KABUL - Enam pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) tewas saat seorang pilot Afghanistan mengamuk dan melepaskan tembakan. Insiden ini terjadi saat pilot tersebut terlibat perdebatan.


Kejadian tersebut berlangsung di sebuah fasilitas yang digunakan oleh Angkatan Udara Afghanistan. Enam orang prajurit asing dipastikan tewas dalam peristiwa ini. Pilot itu sendiri tewas dalam kejadian tersebut.


"Dapat kami konfirmasikan terjadi baku tembak dalam insiden ini," ungkap juru bicara pasukan keamanan NATO (ISAF) Mayor Tim James seperti dikutip BBC, Rabu (27/4/2011).


Mayor James mengatakan peristiwa penembakan tersebut sudah selesai. Pihaknya pun mengaku tidak mengetahu secara pasti penyebab dari insiden berdarah tersebut. 


Kewarganegaraan pasukan asing yang tewas ini tidak diketahui. Serangan ini menambah panjang pasukan asing yang tewas akibat terlibat insiden dengan pasukan Afghanistan. Seorang saksi menceritakan suara sirine terdengar kencang saat kejadian terjadi.


Meski jelas yang melakukan penembakan itu adalah pilot Afghanistan, kelompok militan Taliban justru mengakui perbuatan itu dilakukan oleh kelompoknya. Pihak berwenang sendiri tidak menjelaskan apakah ada keterlibatan Taliban dalam kejadian tersebut.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 27 Apr 2011 01:31 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Petani Riau Adukan SK Menhut ke KPK

Posted: 27 Apr 2011 02:09 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan petani Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, yang tergabung dalam Serikat Tani Riau, Rabu (27/4/2011), mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta.

Mereka mengadukan indikasi korupsi terkait dikeluarkannya SK Menteri Kehutanan Nomor 327 Tahun 2009 tentang izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu dan tanaman industri di Kepulauan Meranti.

"Izin ini dikeluarkan ketika sebelum Kabupaten Kepulauan Meranti dimekarkan, masih gabung dengan Bengkalis," ujar Sekretaris Komite Sutarno di Gedung KPK, Jakarta.

Menurut Sutarno, warga menilai penerbitan SK yang mengizinkan pengelolaan tanah oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper itu berpotensi korupsi. Sebab, kata Sutarno, SK itu diduga cacat secara administratif.

"Ada 12 cacat administratif antara lain terkait amdal (analisis mengenai dampak lingkungan). Kepala Dinas Kehutanan Riau sudah mengajukan keberatan agar SK ditinjau kembali," katanya.

Lebih lanjut Sutarno menjelaskan, SK Menhut tersebut cacat administratif karena menggunakan amdal yang sudah kedaluarsa. Selain itu, katanya, luasan wilayah yang diizinkan untuk dikelola tidak sesuai dengan peraturan menteri.

"Izin maksimum dalam satu provinsi itu 100.000 hektar, tetapi izin yang dikeluarkan mencapai 350.000 hektar," ungkap Sutarno.

Lainnya, ia menjelaskan, terkait jenis tanah lahan yang diizinkan untuk dikelola. Menurut dia, tanah yang diizinkan untuk dikelola tersebut termasuk tanah gambut yang dilarang untuk hutan tanaman industri (HTI).

"Sesuai PP (peraturan pemerintah), areal yang boleh untuk HTI adalah areal yang ketebalannya kurang dari 3 meter, sementara lahan di Pulau Padang mencapai 6 meter. Bahkan 15 meter di daerah yang cembung," ujarnya.

Atas sejumlah cacat tersebut, Pemkab Kepulauan Meranti dan DPRD kabupaten telah mengeluarkan surat yang meminta SK itu ditinjau kembali. "Namun dibalas pihak Kementerian Kehutanan bahwa SK tersebut adalah aktif dan sah," ujarnya.

Sutarno juga mengatakan, izin pengelolaan tanah yang diberikan kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper dinilai merugikan warga yang bermukim di sekitar wilayah pengolahan. Seluas 41.000 hektar tanah Pulau Padang, termasuk dalam wilayah yang akan dikelola PT Riau Andalan Pulp and Paper.

"Yang dirugikan masyarakat. Jelas pelanggaran hukum. Ini areal yang bukan tidak berpemilik. Ada lahan warga, perkampungan, kebun karet, kebun sagu, lahan warga, palawija," tuturnya.

Menurut dia, warga telah menyampaikan keberatannya itu kepada pemerintah tingkat desa, camat, hingga DPRD provinsi. Namun, kata Sutarno, pihak tersebut tidak dapat berbuat apa pun. "Itu kewenangan Menhut katanya," ucapnya.

Akhirnya, warga mendatangi Kementerian Kehutanan pada 20 April. Namun, lagi-lagi mereka tidak mendapatkan jawaban.

Puluhan petani itu tiba di Jakarta pada 20 April. Sutarno mengatakan, para petani sudah tiga hari mogok makan menuntut pencabutan SK.

"Kami menginap di Posko di Komnas HAM. Tanggal 21 April kami ke Kemhut, berikutnya ke Komnas HAM, dan ke KPK," ungkapnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ke Mana Intelijen Saat NII Menyebar

Posted: 27 Apr 2011 01:46 PM PDT

Gerakan Makar

Ke Mana Intelijen Saat NII Menyebar?

Maria Natalia | Pepih Nugraha | Rabu, 27 April 2011 | 20:46 WIB

GUNAWAN

Intelijen Kurang Profesional

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Lukman Hakim Saefudin menyatakan, sebagian masyarakat mempertanyakan bagaiman kinerja intelijen saat ini hingga Negara Islam Indonesia kembali tumbuh di tengah masyarakat dan melakukan tindakan radikalisme.

Menurut Lukman, gerakan ini sudah ada sejak lama dan seharusnya intelijen telah bekerja untuk menjaring gerakan yang diduga melakukan cuci otak kepada anggota yang direkrutnya.

"Kalau masyarakat sebagian besar menganggap bahwa ini semacam pembiaran sepertinya tidak ada tindakan tegas terhadap NII, saya khawatir betul terjadi distrust atau ketidakpercayaan publik terhadap institusi negara," kata Lukman di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Menurut dia, kehadiran NII menjadi pekerjaan rumah bagi intelijen untuk mengungkap siapa yang berada di balik gerakan ini. "NII bukan baru setahun, dua tahun. Ini kan sudah ada sejak tahun 1960-an. Kenapa sekarang kemudian semakin marak dan eksis? Ini yang menjadi pekerjaan rumah intelijen untuk mengungkap siapa di balik ini. Intelijen kita harus bekerja keras," ujarnya.

Lukman menambahkan, kembalinya gerakan NII ini bahkan juga menjadi kritik untuk intelijen. Namun, menurut dia, intelijen untuk masalah ini hanya bisa melakukan aktivitas intelijen semata, bukan untuk melakukan penangkapan maupun menginterogasi dan penahanan karena itu merupakan tugas kepolisian.

"Menurut hemat saya untuk mencari gerakan-gerakan seperti ini, sebenarnya kan kerja intelijen itu mendeteksi, tidak harus kewenangan menangkap. Karena kalau menangkap kemudian tidak ada yang bisa mengontrol bagaimana jika terjadi penyalahgunaaan kewenangan," ujarnya.

Lukman menekankan kerja intelijen perlu semakin dimaksimalkan agar gerakan-gerakan seperti NII tidak sampai mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 01:25 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pernikahan Sheila Marcia Digelar Terbuka

Posted: 27 Apr 2011 04:42 AM PDT

JAKARTA - Sheila Marcia Joseph akan menikah dengan Kiki Mirano, Jumat, 29 April 2011. Rencananya pernikahan tersebut akan digelar terbuka.

"Ini pernikahan terbuka. Malah katanya nanti akan ada teman-teman wartawan yang akan datang untuk meliput ke sana," kata kuasa hukum Sheila, Ferry Juan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Resepsi pernikahan nantinya bukan diadakan di gedung, melainkan akan di sebuah restoran. "Resepsinya nanti akan dilangsungkan di sebuah restoran. Dan mungkin baru nanti saya dapat alamatnya. Acara resepsinya dari sore hingga malam," imbuhnya.

Ferry tidak bisa menjabarkan secara pasti tentang desain gaun pernikahan yang akan dikenakan oleh mantan kekasih Roger Danuarta dan calon suaminya.

"Sepertinya memakai adat pernkahan modern. Saya engggak tahu detailnya. Itu mereka yang mengatur semua," tukasnya.

Sejaun ini, segala persiapan sudah matang. "Sudah lengkap semua, tinggal action saja. Nanti Jumat pagi pemberkatan dulu di geraja. Lalu malamnya resepsi," ucapnya.

Perihal jumlah tamu, aktris film Kereta Hantu Manggarai itu tak banyak menyebar undangan.

"Memang tidak banyak. Yang pasti cuma mereka yang mengatur. Dan tamunya memang terbatas. Undangannya pun hanya untuk keluarga terdekat, serta teman-teman dekat mereka saja," tandasnya.

Sebelum melangsungkan pernikahan pada 29 April, Sheila dan Kiki akan menjalani gladi bersih general repetisi pernikahan di Gereja Katedral Denpasar, Kamis, 28 April, sekira pukul 18.00 Wita, di Gereja Katedral Denpasar.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jeffry Waworuntu Diduga Gelapkan Pajak

Posted: 27 Apr 2011 04:11 AM PDT

JAKARTA - Jeffry Waworuntu tersangkut kasus hukum. Suami Ruth Sahanaya itu dilaporkan karena diduga melakukan pemalsuan nilai pajak dan penipuan uang ratusan juta rupiah dalam konser Ruth Sahanaya pada November 2010.

"Hari ini, kami tim kuasa hukum dari saudara SW telah melaporkan saudara Jeffry Waworuntu yang notabene adalah pelaksana dalam konser tersebut di SPK Polda Metro Jaya dengan dugaan tindak pidana pemalsuan," ujar kuasa hukum korban, Bernard, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Menurut Bernard, saat itu Jeffry pernah menjanjikan keuntungan bagi SW jika mau menjadi promotor konser '25 tahun Ruth Sahanaya Berkarya'. Namun, masalah timbul setelah konser berjalan dengan sukses.

"Konser berjalan dengan baik. Tapi pascakonser, kami menemukan berbagai indikasi-indikasi tindak pidana seperti Jeffry mengeluarkan Bilyet Giro sebesar Rp500juta yang pada saat dilakukan kliring ternyata tidak ada dananya. Kami juga menemukan perbedaan tiket antara yang dijual pada saat sebelum konser dan yang dikembalikan kepada klien kami," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, laporan pajak yang dilaporkan Jeffry juga bermasalah. Dalam nomor laporan 1454/IV/ 2011/PMJ/Ditreskrim UM itu, Jeffry dijerat dua pasal yaitu, 263 KUHP tentang pemalsuan dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Laporan pajak yang dilaporkan Jeffry ke Dispenda DKI Jakarta yaitu Rp240 juta. Berbeda dengan keterangan klien kami yang mengecek ke Dispenda yaitu kurang lebih Rp100 juta. Kami laporkan dia dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dan atau pasal 378 tentang penipuan," bebernya.

Sejauh ini, Jeffry belum berkomentar tentang kasus hukum tersebut.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 27 Apr 2011 01:04 PM PDT

detikcom


Berburu Ramuan Teh Terbaik di Zhongshan Lu

Posted: 27 Apr 2011 12:47 PM PDT

Kamis, 28/04/2011 02:47 WIB
Laporan dari Xiamen
Berburu Ramuan Teh Terbaik di Zhongshan Lu 
Ari Saputra - detikNews

Xiamen - Menjelang gelap, jalanan di salah satu jantung Xiamen sudah tertutup untuk kendaraan bermotor. Di kiri-kanan jalan, jajaran toko mulai menyalakan lampu, memperkuat pesona malam Zhongshan Lu, nama jalan itu. Sebuah jalan yang  bagi penggemar minum teh, tidak bisa dilewatkan untuk disapa.

"Ini tempat terbaik di China bagian tenggara untuk mencari teh. Semua jenis teh tersedia di sini," kata Muslim, seorang turis asal Indonesia kepada detikcom, di Zhongshan Lu Road, Xiamen, Fujian, Republik Rakyat China, pekan lalu.

Dari ujung barat yang menghadap pantai hingga ujung jalan sepanjang kurang dari 1 km, belasan bahkan puluhan toko menjajakan berbagai macam teh. Toko itu berhimpit dengan toko souvenir, giok, baju, permainan, atau alat elektronik. Namun aroma teh tidak bisa lepas dari hidung. Selalu tercium wangi lembut dan memberikan sensasi minum teh sejak ribuan tahun lalu.

"Yang khas dari sini adalah jenis teh 'lapsang souchong'. Merupakan teh hitam yang dikeringkan menggunakan api kayu pine. Dengan itu mempunyai perasa asap yang kuat. Ditanam di daerah Fujian. Diperdagangkan dan dikapalkan ke berbagai negara lewat Xiamen sejak dulu," ucap seorang pramuniaga di Zhongshan Lu.

Variasi teh yang berjajar di Zhongshan Lu sangat lengkap seperti teh putih, teh hijau, teh hitam dan teh oolong. Untuk yang terakhir, merupakan teh yang pengoksidaannya dihentikan antara antara teh hijau dan teh hitam. Masing-masing memberikan efek, aroma dan rasa yang berbeda.

Selain itu, terdapat pula teh 'pur-erh', sejenis teh khas dari asal Yunan. Teh ini dipadatkan dalam bentuk seperti batu-bata, cakera atau gasing. Ada juga 'teh Kuning Samaada' yang merupakan teh berkualis tinggi yang pada sejarahnya dihidangkan untuk anggota istana kekaisaran.

"Harganya murah. Ada yang model kiloan, ada yang model kemasan. Tehnya berbeda dengan di Indonesia, kebanyakan daunnya lebih kecil, lembut dan harum tanpa diberi melati pengharum," imbuh Muslim.

Menurut sejarah, tradisi minum teh berasal dari RRC sejak 5.000 tahun silam. Namun, asal mula teh masih merupakan legenda. Salah satunya cerita tentang Kaisar Shen Nung.

Pada suatu hari, Kaisar Shen Nung akan minum air hangat, Namun saat air dimasak beberapa daun jatuh dari pohon yang menjuntai dan tertiup angin ke panci. Sang Kaisar ingin tahu dan memutuskan untuk mencicipi air rebusan tersebut. Kaisar pun merasakan air itu sedap dan menyehatkan tubuh.

Pada abad ke-17, pedagang dari bangsa Belanda dan Portugis pertama kali memperkenalkan teh ke Eropa. Bangsa  Rusia merupakan penggemar awal teh di Eropa. Teh yang mereka bawa melalui jalan darat dari Cina menggunakan kereta yang ditarik oleh unta.

"Kalau ke China, tidak lengkap kalau tidak membawa pulang oleh-oleh asli sejak ribuan tahun lalu yang menyehatkan, teh," pungkas sang pramuniaga.

(Ari/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Paket di Cililitan Berisi Kelereng & Paku, Dekat Pipa Gas

Posted: 27 Apr 2011 10:49 AM PDT

Kamis, 28/04/2011 00:49 WIB
Paket di Cililitan Berisi Kelereng & Paku, Dekat Pipa Gas 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Dua hari berturut-turut di pintu air Kalibaru, Cililitan, Jakarta Timur, ditemukan paket mencurigakan. Paket yang ditemukan malam tadi berisi paku, kelereng, dan rangkaian kabel.

Menurut Petugas penjaga pintu air, Ihwan Maulana (29), paket mencurigakan tersebut ditemukannya sekitar pukul 19.00 WIB. Paket tersebut berada di antara pipa gas dan pipa kabel PLN yang melintasi pintu air.

"Teman saya, Buyung, saya suruh cek bungkusan itu, dia kaget dan langsung loncat," kata Ihwan saat dijumpai wartawan, di Jl Dewi Sartika (sebelumnya Jl Kramatjati), Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (28/4) dini hari.

Menurut kesaksian Buyung, kata Ihwan, bungkusan yang dibalut plastik hitam itu berisikan kaleng susu krimer dan di atasnya terdapat lampu led berwarna biru.

"Ada kabelnya dan isolasi hitam juga," kata Ihwan.

Ihwan lantas melaporkan temuan tersebut sekitar setelah sebelumnya dia ragu untuk melaporkan kepada kepolisian setempat.

Paket yang ditemukan petugas penjaga pintu air tersebut diledakkan sekitar pukul 23.45 WIB setelah sebelumnya Tim Gegana Polda Metro Jaya menyelidiki paket yang diduga bom tersebut.

Pantauan detikcom, serpihan paket mencurigakan tersebut terdapat pecahan kelereng dan paku kecil. Serpihan tersebut langsung diamankan Inafis untuk dilakukan penyelidikan.

Sehari sebelumnya, paket berupa rangkaian kabel, 4 batu baterai, pipa paralon berdiameter 1 inci, dan timer juga ditemukan di tempat sama. Paket tersebut lantas diledakkan tim Gegana.

(ahy/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 27 Apr 2011 11:41 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


8 Rahasia Soal Birahi Pria & Wanita

Posted: 27 Apr 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » 8 Rahasia Soal Birahi Pria & Wanita
Kamis, 28 April 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SEKS merupakan pembahasan tiada akhir yang selalu menarik minat pria maupun wanita. Tak heran bila fakta yang berhasil diungkap menjadi informasi menggelitik yang sayang dilewatkan.

Ilmuwan saraf Ogi Ogas dan Sai Gaddam melacak fakta soal bagaimana proses yang terjadi dalam otak ketika pria dan wanita terangsang. Beberapa temuan cukup jelas, seperti yang menyatakan bahwa pria mudah terangsang sedangkan wanita memerlukan proses stimulasi yang rumit.

Simak fakta mengejutkan tentang bagaimana pria dan wanita terangsang seperti yang ditelusuri Kinsey, penulis buku A Billion Wicked Thoughts lewat pencarian web, seperti dikutip Shine.

1. Pria tidak membedakan bagian-bagian tubuh. Pria melihat sedikit perbedaan antara payudara, wanita mencium, dan bokong telanjang. Bagi mereka, ketiganya sama-sama merangsang birahi.

2. Umur memainkan peran dalam gairah. Istilah "MILF" adalah pencarian online ketiga terpopuler dalam kata kunci "erotis". Sementara, istilah pencarian terpopuler lainnya adalah "usia muda" dan "gay".

3. Pria perhatikan cup bra yang dipakai wanita. Cup C adalah ukuran bra favorit pria.

4. Makin gemuk, pria makin suka. Pencarian online untuk foto-foto wanita dengan kelebihan berat badan tiga kali lebih banyak daripada foto wanita kurus.

5. Pria suka melihat. Sebanyak 75 persen pengunjung situs video dan foto dewasa adalah pria. Bahkan, mereka masih mau melakukannya dengan mengintip, saat kondisi tidak memungkinkan.

6. Wanita suka membaca, kemudian mendiskusikan. Sebanyak 75 persen pengunjung situs cerita erotis adalah wanita, banyak dari mereka rela membayar dan terlibat dalam forum diskusi tentang konten erotis.

7. Apa yang merangsang wanita selalu berubah. Wanita cenderung berkembang dalam hal gairah. Keinginan seksual dan apa yang memicu birahi mereka tampaknya berubah dari waktu ke waktu, bahkan sesuai dengan siklus bulanan.

8. Pria terangsang dengan gambar poster. Dalam hal gairah, pria tidak terpengaruh usia. Meskipun mereka dewasa secara fisik dan emosional, apa yang memicu gairah mereka tetap sama.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Puteri Indonesia Pariwisata Usung Busana Eksotika Bali

Posted: 27 Apr 2011 04:33 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Puteri Indonesia Pariwisata Usung Busana Eksotika Bali

Miss Asia Pacific World 2011

Rabu, 27 April 2011 - 18:33 wib

PUTERI Indonesia Pariwisata 2010, Alessandra Khadijah Usman, akan mengusung busana Solo Batik Carnival dalam ajang pemilihan Miss Asia Pacific World 2011 mendatang. Busana yang dikenakan bertema eksotika Bali.

Alessandra siap maju ke ajang Miss Asia Pasific Wolrd 2011 di Seoul, Korea Selatan. Meskipun bertema eksosika Bali, busana rancangan tim Solo Batik Carnival (SBC) yang akan dikenakan Alessandra tetap memperlihatkan unsur batik Solo.

"Saya senang mengenakan busana ini, karena sangat pas dengan tema dan ini memperlihatkan corak Indonesia. Dengan perhiasan yang memperlihatkan khas Bali hingga corak batik yang sangat khas dari Solo," jelasnya seusai fitting busana yang akan dikenakan dalam kompetisi yang akan diikuti 61 negara tersebut di Loji Gandrung Rumah Dinas Walikota Solo, Rabu (27/4/2011).

Dalam kompetisi selama 23 Mei-4 Juni 2011 itu, Alessandra sangat optimis menang. Karena menurutnya, dalam bidang pariwisata, Indonesia adalah nomor satu. Dirinya akan memperkenalkan berbagai macam kebudayaan dan kekayaan yang dimiliki Indonesia, termasuk saat menarikan tari Mandau dari Kalimantan.

"Untuk kostum nasional, saya mengenakan busana Dayak, karena saya akan menarikan tari Mandau," katanya.

Dipilihnya busana rancangan SBC tersebut menurut Head of  Communication Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, karena Solo merupakan pusat kebudayaan dunia dan hal tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu.

"Busana rancangan dari tim SBC juga akan digunakan Puteri Indonesia, Nadine, dalam ajang Miss Universe pada September mendatang," katanya.

Sementara itu, menurut Quintanova Rizqina, koordinator perancang busana dari SBC, busana rancangannya merupakan perpaduan antara unsur Bali dengan kontemporer. Menurut Quintanova, busana yang akan dikenakan Alessandra dibuat sejak awal Mei dan akan selesai menjelang keberangkatan Alessandra.

(Septyantoro Aji Nugroho/SUN TV/ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan