gravatar

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Peristiwa

Posted: 06 Mar 2011 07:25 AM PST

ANTARA - Peristiwa


KBRI Kairo Kembali Evakuasi 13 TKI dari Libya

Posted: 06 Mar 2011 07:04 AM PST

Kairo (ANTARA News) - KBRI Kairo kembali mengevakuasi 13 warga negara Indonesia (WNI) dari Libya menyusul evakuasi serupa pekan lalu terhadap delapan WNI.

WNI tersebut semuanya berstatus sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) terdiri atas 10 wanita dan tiga pria, kata Kepala Fungsi Penerangan, Sosial dan Kebudayaan KBRI Kairo, Iwan Wijaya Mulyatno kepada ANTARA, Ahad.

Setelah ditampung beberapa di KBRI Kairo, para TKI tersebut dipulangkan dengan penerbangan Emirate Airlines, EK-358, pada Ahad (6/3) petang dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (7/3), pukul 21.30 WIB.

Menurut Iwan, para TKI itu sempat gelisah dan terjebak di Benghazi, salah satu kota di Libya yang dilanda konflik berdarah, dan meminta pertolongan KBRI Kairo.

"Berkat koordinasi intensif antara KBRI Tripoli, KBRI Tunis dan KBRI Kairo, pada tanggal 4 Maret 2011 para WNI itu diarahkan menujuk ke wilayah perbatasan Libya-Mesir karena lebih memudahkan evakuasi," katanya.

Disebutkan, Duta Besar RI untuk Mesir, A.M. Fachir kemudian memerintahkan Kepala Fungsi Protokol dan Konsuler (Protkons) KBRI Kairo, Muhammad Abdullah, ke Shalom, pintu perbatasan Mesir-Libya untuk menyelamatkan mereka.

Jarak tempuh dari Benghazi ke Shalom sekitar delapan jam perjalanan darat, sedangkan dari Kairo ke Shalom membutuhkan waktu sekitar 10 jam dengan kendaraan darat.

Protkons Abdullah mengatakan, pihak imigrasi Mesir cukup kooperatif dan mempermudah WNI tersebut masuk ke Mesir, bahkan ada di antara mereka tidak memiliki paspor sehingga Abdullah membuatkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP).

TKI tersebut adalah Tarmini binti Kartala, asal Indramayu, Jawa Barat, Karnata Yasmin Kasmadi (Indramayu), Jaenal Tayudin (Cianjur, Jawa Barat), Nuryati Binti Ajid Dama (Cianjur), Endah Bt Udin Misnan, (Karawang, Jawa Barat), Aini (Pringgabaya, NTB), Rahmawati Binti Sadri Waslim (Indramayu), Ika Atik Badriah Binti Nurdin (Cianjur).

Sumarni Binti Umar Sobri (Sukabumi, Jawa Barat), Emayuni Arpujianti Binti Wawan (Majalengka, Jawa Barat), Rokmah Binti Aryani Yunus (Cirebon), Nuraidah Binti Warsita Cakrah (Indramayu), dan Wan Yodio Juniarman (Bogor, Jawa Barat).

Sejauh ini KBRI Kairo telah mengavakuasi sebayak 34 WNI dari Libya akibat krisis politik melanda negara jiran sebelah barat Mesir itu.(*)

(ANT/M043)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ulil : Koalisi Ideal Tanpa Golkar dan PKS

Posted: 06 Mar 2011 06:20 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla menilai, koalisi ideal partai pendukung pemerintah adalah tanpa Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera, dan akan jauh lebih baik jika diperkuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Koalisi ideal itu tanpa Golkar dan PKS, karena dua partai ini banyak melakukan tindakan yang dapat mengganggu kestabilan pemerintahan," kata Ulil saat menghadiri konferensi pers Forum Renovasi Indonesia (FRI) bersama lintas partai politik di kantor DPP PNBK di Jakarta, Minggu.

Dikatakannya, pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kurang nyaman dalam menjalankan kebijakan karena seringkali "ditorpedo" oleh partai yang notabene anggota koalisi.

"Selama ini SBY tak bisa tenang melakukan kebijakannya karena ditorpedo rekan koalisi," kata Ulil.

Apalagi belakangan ini marak kasus kekerasan atas nama agama yang mengganggu pluralitas Indonesi,a namun pemerintah tidak dapat bertindak tegas karena kurang mendapat sokongan dari partai anggota koalisi, terutama PKS.

Menurut Ulil, keberadaan PKS mengganggu citra pemerintahan SBY yang seharusnya nasionalis, pro Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila, sehingga layak jika dikeluarkan dari koalisi.

Sebaliknya, kata Ulil, jika PDI Perjuangan masuk dalam koalisi, demikian juga dengan Partai Gerindra, maka warna nasionalis dalam koalisi akan lebih kuat.

Sementara itu, Sekretaris FRI Mustika Ali Sani mengatakan, pihaknya mendukung tindakan dan kebijakan Presiden Yudhoyono terhadap partai-partai anggota koalisi.

"Menurut pemahaman kami, standar baku yang beliau (SBY) lakukan sama dengan standar baku yang kami pahami," katanya.(*)

(T.S024/R014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 06 Mar 2011 07:21 AM PST

ANTARA - Hiburan


Maliq N D`essenstials Kembali Semarakkan Java Jazz

Posted: 06 Mar 2011 06:22 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Band Maliq and D`essentials tampil kembali dalam gelaran Axis Java Jazz Festival di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada Minggu dinihari.

Maliq and D`essentials menjadi band yang paling ditunggu penonton dan menjadi band jazz yang rutin tampil di event musik jazz tahunan sejak 2005.

Ratusan penonton yang sabar menunggu penampilan Angga dan kawan-kawan setelah penampilan musisi jazz Zap Mama pada ruangan yang sama di Hall A2 JI Expo, terpuaskan oleh alunan lagu-lagu populernya.

Maliq and D`essensials menggebrak dengan lagu "Terdiam" yang langsung disambut tepuk tangan meriah penonton yang sebagian besar anak muda.

Kemudian meluncurlah lagu "The One" yang sedikit digubah dengan nuansa rock yang bertenaga dan berlanjut dengan lagu "Penasaran".

Penonton pun lebih bersemangat mendengarkan intro lagu lagu "Heaven" dan menyanyikannya bersama-sama dengan vokalis Maliq, Angga.

Tidak menunggu lama, Maliq mengalunkan lagu-lagu populernya termasuk dari album baru keempat mereka "The Beginning of The Beautiful Live" seperti "Menari", kemudian "Mata Hati Telinga", "Coba Katakan" dan "Dia".

Ada yang menarik dari penampilan Maliq yaitu string section sepuluh wanita ber-wig perak yang tergabung dlaam "String Sensual".

Untuk keenam kalinya, Maliq and D`Essensial tampil dalam Java Jazz Festival.

Maliq yang kependekan dari "Music And Live Instrument Quality" terdiri dari Angga, Indah, Dimi(vokal), Widi (beat), Lale (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass), dan Amar (terompet).

Mereka telah mengeluarkan empat album dan dua album repackage yaitu "1st Maliq & D`essentials", "1st Maliq & D`essentials Repackage", "Free Your Mind", "Free Your Mind Repackage", "Mata Hati Telinga" dan "The Beginning Of A Beautiful Life".(*)

(T.N006/A035)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tohpati Bernuansa Rock di Java Jazz

Posted: 06 Mar 2011 03:43 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Tohpati Bertiga tampil dengan mengusung jazz intrumentalis bernuansa rock bertenaga pada pagelaran Axis Java Jazz 2011.

Tampil di Hall C2 JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu, Tohpati bersama sohib kentalnya Indro Hardjodikoro (bas) dan Adityo Wibowo alias Bowie (drum) membawakan beberapa lagu dari album Tohpati Bertiga.

Alunan komposisi musik jazz yang berenergi ala progresive rock menyemangati ribuan penonton yang antusias melihat permainan Tohpati, Indro dan Bowie yang tampil perdana dalam formasi Tohpati Bertiga di ajang tahunan jazz itu.

Tohpati tampil mengekspresikan keriangannya pada komposisi lagu-lagu Tohpati Bertiga yang disambut tepuk tangan dan riuh sorakan penonton setiap usai komposisi musik selesai dimainkan.

Penonton juga memberi tepukan tangan meriah ketika Tohpati memperlihatkan ketrampilan berimprovisasi pada nada-nada jazz yang rancak lewat permainan gitarnya.

Pada komposisi lagu ketiga berjudul "Bertiga", Indro mengeluarkan jurus permainan dengan mencabik dan membetot bas-nya menghasilkan nada bas yang garang yang tentu saja disambut penonton yang rata-rata berusia muda.

Tidak kalah dengan Tohpati dan Indro, Bowie yang juga personil Gugun Blues Shelter (GBS) itu mencoba "bercanda" dengan membuat irama bunyi memukul pinggiran drum ke depan dan dilanjutkan memukuli lantai panggung, terus memukuli "stand mic", berlanjut ke amplifier Tohpati sambil kembali memukuli drummnya, yang disambut kemeriahan penonton.

Tohpati Bertiga menampilkan lebih dari lima komposisi lagu antara lain berjudul "Rock Campur", "I Feel Great" dan "Bertiga".

Tohpati, Indro dan Bowie sendiri juga telah tampil di Java Jazz 2011 sendiri-sendiri seperti pada formasi Simak Dialog, dan Gugun Blues Shelter.

Penuh Sesak

Gelaran Java Jazz hari kedua disesaki oleh penonton yang kurang lebih berjumlah 15.000 penonton yang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga daerah-daerah sekitar ibukota.

Bahkan terlihat beberapa orang asing ikut menonton, yang menurut penyelenggara berasal dari Australia, Singapura, Malaysia dan Jepang.

Terlihat juga Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menyaksikan penampilan berbagai musisi jazz internasional maupun musisi jazz Indonesia tampil.

Hari kedua penyelenggaraan Java Jazz, tampil musisi unggulan seperti George Benson, dan Carlos Santana yang tampil untuk kedua kalinya.

Selain itu ada gitaris Fourplay Chuck Loeb, Zam Mama, George Duke and JJF All Stars.

Sementara musisi Indonesia yang tampil antara lain SimakDialog band, Maliq and D`Essensial, Nial Djuliarso, Syaharani ESQIEF, Drew dan Elfa Singer-Kahitna-Elfa Student Choir dalam konser mengenang Elfa Secioria.(*)

(T.N006/D009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 06 Mar 2011 07:17 AM PST

The Star Online: World Updates


Saudi Arabia says won't tolerate protests

Posted: 06 Mar 2011 07:10 AM PST

RIYADH (Reuters) - Saudi Arabia warned potential protesters on Saturday that a ban on marches would be enforced, signalling the small protests by the Shi'ite minority in the oil-producing east would no longer be tolerated.

Anti-riot police stand-off with protesters in the Gulf coast town of Awwamiya March 3, 2011. Saudi Arabia has banned all protests and marches, state television on Saturday cited the Interior Ministry as saying after Saudi minority Shi'ites staged small protests in the oil-producing eastern province. (REUTERS/Zaki Ghawas)

"The kingdom's regulations totally ban all sorts of demonstrations, marches, sit-ins," the interior ministry said in a statement, adding security forces would stop all attempts to disrupt public order.

Inspired by protests in other Arab countries there have been Shi'ite marches in the past few days in the east and unconfirmed activist reports of a small protest at a mosque in the Saudi capital Riyadh on Friday.

The U.S. ally has not faced protests of the scale that hit Egypt and Tunisia that toppled veteran leaders, but dissent has built up as unrest has spread in Yemen, Bahrain, Jordan, Libya and Oman.

More than 17,000 have backed a call on Facebook to hold two demonstrations this month, the first one on Friday.

A loose alliance of liberals, moderate Islamists and Shi'ites have petitioned King Abdullah to allow elections in the kingdom which has no elected parliament, although even activists say they don't know how many of the almost 19 million Saudis back them.

Last month, Abdullah returned to Riyadh after a three-month medical absence and unveiled $37 billion in benefits for citizens in an apparent bid to curb dissent.

For about two weeks, Saudi Shi'ites have staged small protests in the kingdom's east, which holds much of the oil wealth of the world's top crude exporter and is near Bahrain, scene of protests by majority Shi'ites against their Sunni rulers.

Shi'ite protests in Saudi Arabia started in the area of the main city Qatif and its neighbour Awwamiya and spread to the town of Hofuf on Friday. The demands were mainly for the release of prisoners they say are held without trial.

Saudi Shi'ites often complain they struggle to get senior government jobs and other benefits like other citizens.

The government of Saudi Arabia, an absolute monarchy without an elected parliament that usually does not tolerate public dissent, denies these charges.

The interior ministry said demonstrations violated Islamic law and the kingdom's traditions, according to a statement carried by state news agency SPA.

(Reporting by Ulf Laessing; Editing by Matthew Jones)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bahrain promises government jobs, protests continue

Posted: 06 Mar 2011 07:10 AM PST

MANAMA (Reuters) - Plans by Bahrain to create 20,000 jobs in its security apparatus could be a move to open up government jobs to the country's disgruntled Shi'ites and appease protesters against the Sunni-led government.

Anti-government protesters gesture in front of Bahrain's prime minister's palace in Manama March 6, 2011. Plans by Bahrain to create 20,000 jobs in its security apparatus could be a move to open up government jobs to the country's disgruntled Shi'ites and appease protesters against the Sunni-led government. (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Bahrain has seen its worst unrest since the 1990s after a nascent youth movement emboldened by similar protests elsewhere in the Arab world took to the streets last month and were met with heavy-handed police violence that killed seven.

The country, an ally of the United States and top oil exporter Saudi Arabia, is ruled by the Sunni al-Khalifa family and its majority Shi'ites have complained of discrimination in government jobs. The government denies this.

Bahrain's Minister of Interior Sheikh Rashed bin Abdullah al-Khalifa told local newspaper editors on Saturday that King Hamad bin Isa had ordered a round of new hires in a number of government institutions, including 20,000 jobs in his ministry.

"We hope this step will have a positive effect on the safety and security of citizens," al-Wasat daily quoted the minister as saying. "The minister said national dialogue was the way to achieving political stability and of raising demands."

The opposition said it interpreted the announcement as an attempt to appease Shi'ite protesters who say government jobs have been shut to them.

"I think it's mainly meant for Shi'ites, in particular for the coming graduates. Unequal opportunities is one reason why we're having people in the street," Jasim Husain of Wefaq, the main Shi'ite opposition group, said.

"The Ministry of Interior has been slow in creating jobs, in particular for Shi'ites."

There is no official figure of how many are employed by Bahrain's armed forces and its police and security forces. Officials at the Ministry of Interior declined to comment but said details of the plans would be released later this week.

Bahrain has granted citizenship to Sunni foreigners serving in its armed forces, limiting the number of secure government jobs its Shi'ite population can potentially access.

The practice has long been a bone of contention for the opposition who see it as an attempt to alter the sectarian balance, an accusation the government denies.

The government says all naturalisation is done in full transparency and in accordance with Bahrain's immigration polices. Bahrain's king said last year the government would start to limit the practice.

Clashes erupted last week between residents in Hamad Town, an area where both Shi'ites and Sunni live, including foreigners who were granted citizenship.

It was not clear what sparked the clashes that were contained by police forces, but residents said that Syrians were involved in the fighting with metal sticks and batons.

Husain said the new jobs could potentially be funded by the Gulf Cooperation Council (GCC) that is currently discussing a joint fund to back Bahrain and Oman, which also has seen unrest.

Bahrain's opposition groups, including Wefaq, demand the resignation of the government and a new constitutional monarchy. Currently, parliament has little powers, cabinet is appointed by the king and most ministers are from the ruling family.

But many of the thousands in Bahrain's youth movement who are occupying Manama's Pearl Square and staging daily protests want the complete ouster of the ruling family.

Hundreds staged an hours-long sit-in on Sunday outside the palace in Manama that serves as an office to Prime Minister Sheikh Khalifa bin Salman al-Khalifa, the world's longest serving head of government.

(Reporting by Frederik Richter; editing by Andrew Hammond and Michael Roddy)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 06 Mar 2011 07:16 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Tentera Gaddafi mengganas di Zawiya

Posted:

Tentera Gaddafi mengganas di Zawiya

Tentera Gaddafi mengganas di Zawiya


SEORANG anggota penentang Gaddafi membidik meriam antipesawat di Zawiya kelmarin.


ZAWIYA - Pertempuran sengit tercetus antara tentera yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar Gaddafi dan kumpulan penentang di bandar ini semalam, lapor sebuah akhbar.

Kumpulan penentang mendakwa, mereka berjaya menawan semula Dataran Jihad di pusat bandar ini selepas mematahkan serangan briged elit Gaddafi yang memasuki bandar ini dengan dibantu beberapa kereta kebal dan artileri pada pagi semalam.

"Beratus-ratus askar Gaddafi yang dibantu beberapa kereta kebal memasuki bandar ini sekitar 6 pagi. Penduduk bandar ini bangkit menentang mereka dan telah mencapai kemenangan setakat ini," kata jurucakap kumpulan penentang, Youssef Shagan.

Serangan ke atas Zawiya yang terletak sekitar 48 kilometer dari ibu negara Libya, Tripoli menyaksikan kumpulan penentang yang sebahagian besarnya cuma bersenjatakan senapang patah dan pedang, bertempur dengan briged elit Gaddafi yang dibantu beberapa kereta kebal, meriam dan mesingan berat.

"Pasukan keselamatan Gaddafi membunuh dengan sewenang-wenangnya termasuk orang awam. Situasi di bandar ini lebih dahsyat daripada Iraq," kata seorang saksi.

"Imam-imam di sini telah mengisytiharkan jihad ke atas tentera Gaddafi," tambahnya.

Saksi berkenaan memaklumkan situasi tersebut dalam satu wawancara telefon.

Dalam perkembangan berkaitan, stesen televisyen Al-Jazeera melaporkan, beberapa pegawai perubatan sebagai berkata, angka kematian orang awam di sini setakat semalam telah melebihi 40 orang.

Antara yang terbunuh termasuk komander kumpulan penentang di Zawiya, Hussein Darbouk.

Sementara itu, lebih 17 orang terbunuh selepas depot simpanan peluru yang ditawan kumpulan penentang di bandar Benghazi, selatan Libya meletup semalam dipercayai akibat perbuatan sabotaj ejen Gaddafi.

Kebangkitan rakyat menentang pemerintah Libya, Muammar Gaddafi tercetus sejak beberapa minggu lalu.

Protes tersebut didorong oleh kebangkitan rakyat Tunisia dan Mesir yang memaksa Presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali dan rakan sejawatnya dari Mesir, Hosni Mubarak meletak jawatan.

Di Libya, orang ramai berang kerana Gaddafi, 68, gagal membasmi kemiskinan dan gejala rasuah selepas mentadbir negara itu selama 41 tahun. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ekasikal terkecil di dunia

Posted:

Ekasikal terkecil di dunia

Ekasikal terkecil di dunia


SEORANG pengguna menguji ekasikal Solowheel.


NEW YORK - Seorang pereka Amerika Syarikat (AS), Shane Chen mencipta ekasikal (basikal satu tayar) elektrik yang terkecil di dunia, lapor sebuah akhbar semalam.

Kenderaan satu tayar itu yang dinamakan Solowheel, sesuai untuk kegunaan harian atau riadah dan ia boleh dilipat supaya mudah dibawa ke mana sahaja.

Solowheel dijana motor elektrik berkuasa 1,000 watt dan memiliki kelajuan maksimum 20 kilometer sejam

Ia boleh bergerak selama dua jam dan boleh dicas semula dalam masa cuma 45 minit.

"Solowheel cuma seberat 9 kilogram dan anda tidak perlu merantainya seperti basikal," kata Chen.

Kenderaan itu dilengkapi beberapa sensor giroskop bagi memastikan ia seimbang dan stabil.

Penunggang hanya perlu mencondongkan badannya ke hadapan, kiri atau kanan untuk menggerakkan Solowheel atau mencodongkan badan ke belakang untuk memberhetikannya.

Solowheel yang berharga £975 (RM4,800) akan berada dalam pasaran pada bulan depan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rumah bintang Slumdog terbakar

Posted:

Rumah bintang Slumdog terbakar

Rumah bintang Slumdog terbakar


PELAKON kanak-kanak filem Slumdog Millionaire, Rubina Ali berdiri di hadapan rumahnya yang musnah dalam satu kebakaran di Mumbai kelmarin.


MUMBAI, India - Bintang kanak-kanak filem Slumdog Millionaire, Rubina Ali tinggal sehelai sepinggang selepas kediamannya hangus dalam satu kebakaran yang memusnahkan sebuah penempatan setinggan di bandar raya ini, lapor sebuah akhbar semalam.

Aktres berusia 12 tahun itu berkata, hampir semua anugerah yang diterimanya kerana lakonannya sebagai kanak-kanak miskin dalam Slumdog Millionaire turut musnah dalam kebakaran di penempatan setinggan Garib Nagar, kelmarin.

"Saya dan keluarga saya sedang menonton televisyen apabila seorang jiran kami datang memberitahu tentang kebakaran itu. Kami semua terus bergegas keluar. Kami terpaksa bermalam di sebuah stesen kereta api", kata Rubina.

"Tiada sesiapa pun yang tampil membantu kami," tambahnya

Filem Slumdog Millionaire yang ditayangkan pada 2008, menjana kutipan AS$377 juta (RM1.88 bilion) di seluruh dunia dan merangkul banyak anugerah perfileman antarabangsa termasuk lapan anugerah Oscar, tujuh Anugerah Akademi Seni Filem dan Televisyen British (BAFTA) dan empat anugerah Golden Globe .

Menurut Rubina, dia dan keluarganya menunggu untuk berpindah ke apartmen baru mereka di sini yang dibayar menerusi satu tabung yang ditubuhkan oleh pengarah filem tersebut, Danny Boyle.

Sementara itu, seorang jurucakap bomba tempatan berkata, sekurang-kurangnya 21 orang cedera dengan 2,000 lagi hilang tinggal dalam kebakaran tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 06 Mar 2011 01:21 AM PST

KOMPAS.com - Regional


Petani Pertanyakan Dana Inkud Rp 94 M

Posted: 06 Mar 2011 07:24 AM PST

Petani Cengkih

Petani Pertanyakan Dana Inkud Rp 94 M

Editor: Benny N Joewono

Minggu, 6 Maret 2011 | 15:24 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Sejumlah petani dan pengusaha cengkih yang tergabung pada Forum Peduli Cengkih Sulawesi Utara, akan mempertanyakan kelangsungan dana penyertaan modal sebesar Rp 94 miliar, yang sempat dikelolah Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

Penanggung jawab Forum Peduli Petani Cengkih Sulawesi Utara, Jotje Worotikan di Manado, Minggu (6/3/2011) mengemukakan, pihaknya telah menyurat pihak Polda Sulut dan diteruskan ke DPRD Sulut, untuk melakukan unjuk rasa damai pada Senin (7/3/2011).

Aksi yang sudah disetujui kepolisian tersebut, terkait dengan mempertanyakan dana penyertaan modal (DPM) sebesar Rp 94 miliar yang sempat dikelolah Inkud yang dipimpin Nurdin Halid, karena itu bersumber dari petani Sulut juga.

Kemudian para petani itu meminta DPM milik petani cengkih anggota Koperasi Unit Desa (KUD) yang belum dibayarkan Inkud selama 10 tahun, segera direalisasikan.

Meminta kepada kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut keberadaan dana sebesar Rp 550 miliar selama kepemimpinan Nurdin Halid.

Selain itu, meminta agar Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit seluruh aset dan kekayaan keuangan Inkud selama kepemimpinan Nurdin Halid.

Sementara itu, petani cengkih lainnya asal Minahasa Selatan, Josep, berharap dana penyertaan modal itu ada pertanggung jawaban dari para pengurus Inkud yang lama, karena memang itu hak petani.

"Pada tahun 1990-an, kami petani kesulitan mendapatkan harga cengkih secara memadai karena memang diharuskan untuk ikut DPM melalui KUD-KUD. Nyatanya, tidak ada perkembangan berarti bagi kami hingga saat ini," ucapnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mungkinkah Indonesia Jadi Lumbung Pangan

Posted: 06 Mar 2011 07:15 AM PST

Mungkinkah Indonesia Jadi Lumbung Pangan

Editor: Benny N Joewono

Minggu, 6 Maret 2011 | 15:15 WIB

KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ

ILustrasi

TERKAIT:

MAKASSAR, KOMPAS.com — Indonesia mengejar target menjadi lumbung pangan pokok dunia dalam lima hingga 10 tahun ke depan. "Kalau kita kerja keras, lima tahun sampai 10 tahun ke depan kita bisa capai produksi dan produktivitas," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, di Makassar, Minggu (6/3/2011).

Menurutnya, seluruh daerah termasuk Sulsel memiliki potensi kontribusi sangat besar untuk mencapai target tersebut. "Kalau kita bicara pangan, dari sawit saja kita sudah memberi kontribusi untuk dunia tapi pangan pokok juga harus dikejar," ujarnya.

Dalam pembukaan Agrinex International Expo, Jumat (4/3/2011), ia mengatakan, Indonesia harus mampu menunjukkan kesanggupannya menjadi lumbung pangan dunia. Agrinex International Expo yang digelar 4-6 Maret 2011 juga diikuti oleh Provinsi Sulsel.

Kepala Sub-Bidang Promosi dan Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Devo Khadaffi, melalui pesan singkatnya, mengatakan, dalam pameran tersebut, Sulsel menampilkan komoditas dan olahan pertanian unggulannya. Anjungan Sulsel menampilkan produk-produk olahan seperti kakao, rumput laut, kopi, ikan, markisa, serta lainnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 06 Mar 2011 01:18 AM PST

Harian Metro: Global


Pertempuran sengit di Zawiyah

Posted: 05 Mar 2011 10:57 AM PST

TRIPOLI: Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi mengerahkan kereta kebal ke bandar Zawiyah untuk merampas semula bandar berkenaan tetapi menghadapi tentangan sengit daripada pemberontak.

"Kini, dengan meriam, kereta kebal dan kereta perisai, kami akan dapat melihat pembunuhan seperti yang berlaku di Iraq," kata seorang penduduk kepada stesen televisyen Al Arabiya.


"Pertempuran kini berlaku di pusat bandar. Lebih 15 kereta perisai memasuki Zawiyah. Pertempuran sengit berlaku di semua kawasan dan pihak berkuasa masjid menggesa penduduk keluar untuk 'berjihad' menentang tentera Gaddafi," kata saksi itu.

Stesen televisyen Al Jazeera turut menyiarkan laporan serupa di Zawiyah, 50 kilometer ke barat Tripoli dan mendakwa kereta kebal juga membedil kediaman penduduk.


Jurucakap pasukan pemberontak yang dihubungi Reuters menerusi telefon berkata, tentera Gaddafi menguasai sebahagian besar bandar itu selepas pertempuran Jumaat lalu tetapi berdepan dengan pemberontak yang berlindung di dalam bangunan di sekitar dataran utama bandar itu.


"Ada sesuatu yang buruk akan berlaku hari ini (semalam). Perang akan meletus," kata jurucakap pemberontak, Youssef Shagan.

Menurutnya, tentera Gaddafi mengepung semua jalan raya.

"Mereka menggunakan kereta kebal dan senjata berat untuk melindungi askar mereka. Kami mahu menawan semula Zawiyah, tidak kira dengan apa cara sekalipun," katanya.


Di timur Libya, pasukan pemberontak berkata, mereka menawan bandar Bin Jawad, 525 kilometer dari Tripoli.

Sementara itu, angka kematian akibat pertempuran di sekitar Ras lanuf di timur Libya dan apa yang didakwa oleh pemberontak sebagai pengeboman tentera Gaddafi terhadap sebuah depoh senjata, juga di timur negara itu, meningkat kepada 26 orang.


Saksi berkata, jumlah itu mungkin meningkat lebih tinggi apabila lebih banyak mayat ditemui dan dibawa ke hospital. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemberontak dakwa kuasai bandar Ras Lanuf

Posted: 05 Mar 2011 10:54 AM PST

RAS LANUF, Pemberontak Libya mendakwa mereka menawan bandar ini, pusat penapisan minyak utama selepas pertempuran sengit dengan tentera kerajaan.

Dakwaan itu bagaimanapun disangkal oleh seorang pegawai kanan kerajaan.


Pertempuran yang meletus kelmarin tertumpu di pusat bandar Ras Lanuf.

Ratusan pemberontak bersorak dan melepaskan tembakan ke udara petang semalam dengan berkata mereka menguasai bandar berkenaan.


Wartawan AFP melaporkan, anggota pemberontak juga mengawal di luar perkarangan Operasi Minyak Harouge, balai polis dan pintu masuk kawasan kediaman berhampiran.


Bagaimanapun, di Tripoli, Timbalan Menteri Luar, Khaled Kaaim berkata, kerajaan masih menguasai Ras Lanuf.

"Keadaan di Ras Lanuf tenang," katanya.


Seorang doktor di bandar itu berkata, ramai yang terbunuh dan cedera akibat serangan roket.

"Kami melihat mayat bergelimpangan di jalan raya," kata seorang sukarelawan pemberontak. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 05 Mar 2011 11:38 PM PST

Republika Online


Suara Tembakan Bergema di Tripoli

Posted: 06 Mar 2011 06:37 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Tembakan senapan-senapan mesin otomatis meletus di ibu kota Libya, Tripoli Ahad (6/3), pertama terjadi di pangkalan utama Muamar Gaddafi dalam dua pekan pemberontakan terhadap kekuasaan 41 tahunnya. Tidak jelas siapa yang melakukan penembakan yang dimulai pukul 05:45 waktu setempat (10:45 WIB) atau penyebabnya.

Tembakan senapan mesin, beberapa di antaranya kaliber berat bergema di tengah kota Tripoli, bersamaan dengan sirene-sirene ambulan, teriakan para pendukung Gaddafi, suara klakson mobil sementara kendaraan-kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi melalui kota itu.

Seorang juru bicara pemeritah membantah terjadi pertempuran di Tripoli. "Saya menjamin anda, saya menjamin anda, saya menjamin anda, tidak ada pertempuran di Tripoli," kata Mussa Ibrahim yang juru bicara pemerintah. "Segalanya aman. Tripoli 100 persen berada dibawah kendali. Apa yang anda dengar itu adalah pesta petasan.

Penduduk berada di jalan-jalan, menari di taman." Akan tetapi ia memperingatkan: "Saya menganjurkan anda jangan pergi ke sana demi keselamatan anda. Pemberontakan bersenjata yang diilhami pemberontakan damai yang menggulingkan para penguasa di Mesir dan Tunisia meluas ke negara-negara Aran lainnya yang para pemimpinnya lama berkuasa dan tidak ada demokrasi, pemerintah yang baik dan lapangan kerja.

Pemberontak Libya juga bergerak maju dari wilayah timur kampung halaman Gaddafi, Sirte sekitar 500 km dari Tripoli dan mempertahankan posisi-posisi di satu kota barat dekat ibu kota setelah bertahan menghadapi dua serangan kendaraan lapis baja pasukan pemerintah. Situasi kota barat Zawiyah tenang setelah Sabtu malam, dengan pemberontak berjaga-jaga di atap rumah dan menempatkan pos-pos pemeriksaan di jalan-jalan menuju tengah kota.

Seorang dokter di Zawiyah , sekitar 50 km barat Tripoli mngatakan setidaknya 30 orang sebagian besar warga sipil tewas dalam pertempuran Sabtu yang menghancurkan pusat kota itu, meningkatkan jumlah korban paling tidak 60 orang dalam dua hari pertempuran. Hampir 600 km ke timur di sepanjang pantai Mediterania Libya , pemberontak mengatakan mereka merebut kota Bin Jawad, Sabtu dan hampir menguasai pelabuhan minyak Ras Lanuf dan bergerak ke arah barat menuju Sirte.

"Kami sekarang akan menyerang Sirte," kata seorang pemberontak Mohamed Salim kepada Reuters. Sementara yang lainnya Mohamed Fathi mengatakan, "Dengarkan , kami tidak memiliki organisasi dan tidak punya rencana militer. Kami akan bergerak di mana kami perlukan."

Banyak kota di bagian timur jatuh ketangan pemberontak, Sirte tidak mungkin akan dikuasai pemberontak. Kota itu telah banyak menerima subsidi dari Gaddafi, yang sering menjadi tuan rumah konferensi-konferensi Arab dan internasional.

Sirte juga menjadi satu pangkalan udara penting dan pasukan militer yang setia pada Gaddafi dan lembah Sirte adalah tempat sebagian besar cadangan minyak Libya. Di Tripoli, Wakil Menlu Khaled Kaim mengemukakan kepada wartawan Zawiyah "tenang dan damai" Sabtu malam. "Kami mengharapkan besok pagi kehidupan akan kembali normal."

Di Zawiyah, yang direbut pemberontak awal pekan lalu mengejutkan pemimpin Libya itu karena daerah barat Libya itu secara trsdisi merupakan pusat dukungan rakyat pada Gaddafi. Tetapi situasi masih tegang dan pemberontak dalam siaga bagi satu serangan baru.

Abu Akeel, seorang penduduk Zawiyah mengemukakan kepada Reuters pasukan pemerintah menembaki rumah-rumah dan sebuah masjid tempat orang berlindung. Seorang penduduk lainnya mengatakan ia melihat 20 tank bergerak maju ke taman utama dalam saerangan kedua.

Badan Energi Internasional mengatakan pemberontakan itu menghambat sekitar 60 persen dari 1,6 juta barel per hari produksi minyak.Penurunan itu sebagian besar akibaat pulangnya ribuah pekerja minyak asing, telah memukul ekonomi dan menyebabkan harga minyak mentah di luar negeri naik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

\'Detasemen Anti-Anarki Bukan Jawaban Tindakan Kekerasan Massa\'

Posted: 06 Mar 2011 06:32 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Koordinator Badan Pekerja Komisi Untuk Orang Hilang Korban tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar, meminta Kapolri untuk tidak membentuk Detasemen Anti Anarki. "Pembentukan institusional ini bukan jawaban atas upaya mencegah tindakan kekerasan massa, pasca peristiwa Cikeusik, Pandeglang," kata Haris Azhar, dalam keterangan persnya di Padang, Ahad (6/3).

Menurut dia, Kontras menilai, upaya untuk mencegah tindakan kekerasan massa kini mestinya dilakukan dengan cara mengevaluasi tindakan yang selama ini telah diambil, memperkuat satuan-satuan kerja dan wilayah. Selain itu mengefektifkan fungsi intelejen internal serta melengkapi anggota Polri melalui pelatihan-pelatihan intensif dan penggunaan kekuatan yang proporsional untuk menghadapi massa yang melakukan tindakan kekerasan.

Lebih khusus, katanya, Polri semestinya memastikan penghukuman yang maksimal sebagai pelaku kekerasan sebagai upaya efektif untuk menciptakan efek penjeraan kepada pelaku sekaligus sebagai upaya pencegahan kekerasan yang mungkin terjadi lagi. "Sebab dikhawatirkan pembentukan Detasemen Anti Anarkisme ini justru dapat digunakan untuk melakukan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh elemen-elemen masyarakat yang melakukan demonstrasi dan dituduh anarki, sehingga justru berpotensi melanggar HAM," katanya.

Faktanya, Polri selama ini selalu gamang melakukan tindakan hukum dan menggunakan kekuatan kepada pelaku kekerasan massa, sementara dengan mudahnya Polri melakukan penembakan atau menggunakan kekuatan berlebihan kepada aksi-aksi petani, nelayan, kaum miskin kota dan kelompok minoritas lainnya yang berjuang untuk mempertahankan hak mereka.

Di sisi lain, pembentukan Detasemen Anti Anarki ini dikhawatirkan justru akan tumpang tindih dengan unit kepolisian lainnya di tingkat Polsek, Polres dan Polda. "Selain itu tidak jelas pula sejauhmana koordinasi dengan unit kerja Perintis, Sabhara, Dalmas atau Brimob yang selama ini semestinya melakukan tindakan pencegahan tindakan kekerasan massa tersebut." katanya.

Mabes Polri sebagai penanggungjawab koordinasi tertinggi juga dikhawatirkan justru mempersulit birokrasi koordinasi di lapangan. Polri semestinya memperhatikan polemik yang beredar seputar pemberlakukan Protap Penanggulangan Anarkis No. 01/X/2010 sebagai dasar hukum pembentukan Detasemen Anti Anarkisme ini.

Terhadap hal tersebut, KontraS telah memberikan banyak catatan sebelum Protap diimplementasikan. Protap tersebut harus di integrasikan dengan protap penanganan unjuk rasa, dan peraturan internal lain yang mengimplementasikan standar HAM.

Selain itu membuat aturan yang lebih jelas dan lebih rinci khususnya terkait dengan tahapan pelaksanaan tindakan Polri serta perangkat untuk mengawal dan mengawasi implementasi protap sebagai prasyarat pemberlakuan Protap tersebut. "Ukuran terhadap batasan asas proporsionalitas, keabsahan, kebutuhan dan akuntabilitas harus dijalankan dengan ketat sesuai pada situasi terjadinya tindakan penggunaan kekuatan," katanya.

Tindakan kekuatan harus sekecil mungkin membatasi kerusakan atau kebebasan hak manusia, mempersiapkan kemampuan anggota Polri untuk mengukur jenis dan perubahan situasi yang patut direspon oleh anggota kepolisian dengan memperhatikan tujuan-tujuan yang sah. Selain itu membuat pelatihan penggunaan kekuatan termasuk penggunaan senjata kepada anggota Polri agar bisa menjalankan protap sesuai asas dan tahapan yang berlaku disamping memperketat sistem pengawasan dalam penggunaan kekuatan Polri.

Untuk itu, katanya lagi, harus ada sistem pertanggujawaban internal mulai dari prosedur pelaporan bagi anggota Polri yang melakukan tindakan ini hingga mekanisme penyelidikan secara internal setelah terjadinya insiden jika terjadi penyalahgunaan kewenangan, transparansi dan kontrol terhadap penggunaan alat-alat kekuatan termasuk jenis senjata yang digunakan. Harus ada batasan yang ketat terhadap penggunaan kekuatan senjata.

"Karena itu, kami meminta Polri membuka ruang konsultasi publik yang lebih terbuka utk pengambilan kebijakan yang lebih efektif untuk mencegah kekerasan massa," katanya.

Pada masa ini, tambahnya, Polri dapat mengefektifkan fungsi-fungsi yang telah ada dan memperkuat sistem pelatihan anggota serta penggunaan kekuatan yang proporsional untuk mencegah dan menindak tindakan kekerasan massa yang terjadi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 11:24 PM PST

Sindikasi news.okezone.com


Apa Kata Politisi Muda Soal Setgab Parpol?

Posted: 05 Mar 2011 11:10 PM PST

JAKARTA- Sejumlah politisi muda melakukan pertemuan untuk mendiskusikan soal Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik yang mendukung pemerintah pascapenolakan hak angket mafia pajak.

Diskusi yang digelar di komplek liga mas, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2011), ini dihadiri sejumlah politisi muda seperti Arif Budimanta dari PDIP, Indra J Piliang dari Partai Golkar, dan Saan Mustofa dari Partai Demokrat.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan pertemuan para tokoh muda ini dinilai sangat tepat.

"Karena pemilik sah republik ini adalah anak muda. Jadi kalau mau mendengar prespekstif Negara ke depan, harus mendengara suara anak muda," kata Ray.

Pada kesempatan yang sama, Ray juga menyindir sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak tegas mengenai wacana reshuffle.

"Setgab terlalu berlarut-larut, isu koalisi sudah bergulir lama. Tetapi sampai saat ini tidak terjadi," kritiknya.

Sebelumnya, dua partai anggota Setgab membelok dengan mendukung angket mafia pajak di DPR. Namun usaha dua partai ini kandas karena kurangnya suara dukungan.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Yogyakarta Sudah Tenteram Jangan Diutak-Atik"

Posted: 05 Mar 2011 10:43 PM PST

JAKARTA - Ratusan massa, yang di antaranya seniman dan budayawan Yogyakarta, melakukan orasi budaya penetapan dengan tema Yogyakarta Kota Revolusi dan Berbudaya.

Para Budayawan tersebut meminta dan menuntut Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Yogya. 

"Yogyakarta sudah aman dan tenteram jangan pernah diutak-utik" kata menurut Suryo Negoro sebagai ketua umum Forum Intelktual Budayawan Jogyakarta di sela orasi budaya "Jogja Kota Revolusi" Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2011).

Suryo mengatakan, dia menuntut keistimewaan Yogyakarta sesuai UUD 1945.

Pembahasan RUUK Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama ini dinilai sangat politis. Pasalnya ada yang beranggapan, apa yang telah berjalan selama ini di DIY tidak sesuai dengan tantangan zaman dan demokrasi. DIY pun dinilai tak demokratis.

Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan ukuran yang dipergunakan dalam mempermasalahkan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta sangat politis. Padahal menurutnya, secara filosofis, vox populi vox dei, sebagai ruh demokrasi menunjukan bahwa ukuran demokrasi harus berpijak kepentingan dan kehendak rakyat.

Sultan menegaskan, apabila melihat realita dinamika masyarakat di DIY yang sebagian besar masih menginginkan praktik yang telah berjalan selama ini tetap dipertahankan, seharusnya keinginan tersebut diakomodasikan

(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 05 Mar 2011 09:32 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


Penari Main Api, 9 Orang Tewas Terbakar

Posted: 06 Mar 2011 03:31 AM PST

Kebakaran

Penari Main Api, 9 Orang Tewas Terbakar

Editor: Benny N Joewono

Minggu, 6 Maret 2011 | 11:31 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com - Sembilan orang tewas dan 12 luka-luka dalam satu kebakaran yang memusnahkan sebuah pub di Taiwan pusat Minggu (6/3/2011) pagi, demikian dilaporkan petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Penyelidikan awal menunjukkan, kebakaran - salah satu yang terburuk dalam beberapa tahun belakangan ini di Taiwan - mungkin disebabkan ketika seorang penari menggunakan permainan cahaya selama pertunjukan di pub di kota Taichung.

Api itu cepat dipadamkan, namun para petugas pemadam kebakaran menemukan sembilan mayat hangus di gedung tersebut.

"Dua belas orang dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pengobatan dan semua, kecuali seorang kemudian diperbolehkan pulang," kata petugas medis.

Penari dan pemilik pub terssebut telah ditahan untuk ditanyai.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Konspirasi Menuju Tata Dunia Baru

Posted: 06 Mar 2011 03:29 AM PST

Oleh Dahono Fitrianto

Gelombang revolusi di Timur Tengah dan Afrika Utara, tak pelak lagi, sedang dalam proses mengubah arah sejarah dunia. Peta keseimbangan kekuatan dan pola hubungan antarnegara yang baru akan ditentukan dari perkembangan situasi di dunia Arab saat ini. Muncul pertanyaan: apakah ini proses yang berjalan spontan atau didesain sejak awal?

Rangkaian aksi demonstrasi antipemerintah di dunia Arab telah memasuki bulan ketiga sejak diawali di Tunisia, Januari lalu. Tanda-tanda keterlibatan pihak asing dalam perkembangan situasi di kawasan itu pun makin jelas.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mengakui di depan Komite Perubahan Anggaran Senat AS, Rabu (2/3/2011), bahwa Pemerintah AS melakukan kontak dan menawarkan bantuan kepada kelompok-kelompok oposisi di negara-negara yang sedang dilanda demonstrasi antipemerintah.

Artinya, AS mendukung kejatuhan rezim di negara-negara itu meski sebagian dari mereka adalah sekutu lama AS, seperti Presiden Mesir Hosni Mubarak atau Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. Hillary "membungkus" intervensi AS itu dengan dalih membendung langkah Iran yang lebih dulu mengintervensi aksi-aksi antipemerintah di Timur Tengah demi kepentingannya sendiri.

Wajar saja jika AS turun tangan langsung untuk mengintervensi perkembangan situasi di Timur Tengah dan sekitarnya. George Friedman, pendiri lembaga kajian intelijen Stratfor Global Intelligence, menyatakan, AS punya tiga kepentingan utama di kawasan ini, yakni menjaga perimbangan kekuatan di wilayah rawan konflik, memastikan pasokan minyak, dan mengalahkan kelompok-kelompok islamis ekstrem yang berpusat di kawasan itu.

Dari sisi pasokan minyak saja, perkembangan situasi di Timur Tengah saat ini memang sangat mengkhawatirkan bagi AS. Krisis di Mesir, misalnya, mengancam akses transpor minyak melalui Terusan Suez. Sementara itu, gelombang aksi antipemerintah yang mulai merambah negara-negara di Teluk Persia, seperti Oman dan Bahrain, mengancam jalur pasokan minyak di Selat Hormuz.

Teori konspirasi Akan tetapi, berbagai analisis tentang gelombang revolusi dunia Arab tidak berhenti di situ. Teori konspirasi pun bermunculan, terutama yang menuduh bahwa AS dan sekutu-sekutunya sengaja mendesain sejak awal rangkaian aksi-aksi antipemerintah tersebut.

Tak kurang dari Presiden Ali Abdullah Saleh dari Yaman dan parlemen Iran secara terbuka membuat pernyataan terkait dugaan konspirasi ini. Saleh bahkan mengatakan, ada kamar komando operasi rahasia di Tel Aviv, Israel, yang dikendalikan Gedung Putih untuk menggerakkan aksi-aksi tersebut.

Kerry Raymond Bolton, seorang doktor teologi dari Academy of Social and Political Research, Mesir, menulis di forum Foreign Policy Journal (publikasi online khusus berisi analisis kritis terhadap kebijakan luar negeri AS) bahwa bukan tidak mungkin gejolak di Timur Tengah saat ini turut didanai pendiri Open Society Institute, George Soros.

Salah satu tokoh oposisi Mesir yang paling vokal saat terjadi aksi demonstrasi di Alun-alun Tahrir, Kairo, Mohamed ElBaradei, disebut memiliki kaitan dengan Soros karena ia pernah menjadi anggota dewan pengurus lembaga advokasi International Crisis Group (ICG). Soros sendiri menjadi satu dari delapan anggota komite eksekutif ICG (Kompas, 3/3).

Sementara itu, Samira Rajab, anggota parlemen Bahrain, akhir Februari lalu, melontarkan gagasan bahwa semua kerusuhan dan revolusi di Arab saat ini adalah hasil implementasi proyek AS yang bernama Proyek Timur Tengah Baru. Proyek tersebut dimulai di Irak beberapa tahun lalu, kemudian menjalar ke Lebanon, lalu negara-negara lain di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, setidaknya sampai 10 tahun lagi (Kompas, 4/3).

Satu teori konspirasi lagi, yang sangat populer di berbagai media alternatif di internet, dibuat oleh penulis Tony Cartalucci. Dalam artikel berjudul "The Middle East & then the World: Globalist Blitzkrieg Signals Largest Geopolitical Reordering Since WW2 (Timur Tengah dan Lalu Dunia: Serangan Kilat Globalis Menandakan Penataan Ulang Geopolitik Terbesar sejak Perang Dunia II)", Cartalucci memaparkan skenario pembentukan Tata Dunia Baru (New World Order) oleh kaum globalis.

Artikel selengkapnya, baca Kompas Cetak Minggu (6 Maret 2011), halaman 10.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 05 Mar 2011 09:11 PM PST

ANTARA - Mancanegara


60 Orang Tewas Dalam Pertempuran di Libya

Posted: 05 Mar 2011 06:04 PM PST

(REUTERS/Asmaa Waguih)

"Saya lihat dengan mata saya sendiri sebuah pesawat jatuh dan dua pilot meninggal."

Berita Terkait

Moskow (ANTARA News/RIA Novosti-OANA) - Pertempuran sengit terus berlangsung pada Sabtu (5/3) di kota Libya yang dikuasai pemberontak Zawiyah, 30 mil dari ibu kota Tripoli, dengan jumlah korban meningkat menjadi 60, demikian laporan Sky News.

Serangan di Zawiyah dimulai pada Jumat malam hingga Sabtu pagi oleh pasukan militer pro-Khadafi, dengan menggunakan peralatan berat artileri dan tank-tank, mematahkan pertahanan pasukan pemberontak dan berhasil memasuki kota.

Kota dengan penduduk sekitar 300.000 itu pada saat ini dikelilingi oleh kekuatan pro-Khadafi yang dilaporkan menunggu bala bantuan.

Di Benghazi, kota kedua terbesar di Libya, pasukan Khadafi diyakini menewaskan sedikit-dikitnya 27 orang setelah pemboman terhadap sebuah depot senjata.

Terinspirasi oleh pengusiran baru-baru ini terhadap rezim otoriter di Tunisia dan Mesir, penentang menuntut Khadafi mengakhiri pemerintahan 42 tahunnya.

Lebih dari 2.000 orang telah tewas dalam bentrokan yang dimulai di negara Afrika Utara itu pada 15 Februari.

Sementara itu, para pemberontak pada Sabtu mengatakan, mereka telah menjatuhkan pesawat tempur di wilayah dekat kota Ras Lanuf, Libya timur, yang pada sehari sebelumnya direbut dari pasukan pendukung Muammar Khadafi.

"Saya lihat dengan mata saya sendiri sebuah pesawat jatuh dan dua pilot meninggal, mereka terikat di kursinya dan salah satunya kepalanya pecah," kata Ahmed Haram, salah seorang pemberontak tak bersenjata.

"Pesawat itu merupakan pesawat tempur. Saya tidak bisa memastikan berapa jumlah jenazah yang ada di sana karena tubuh mereka hancur," kata seorang pemberontak, Tawfiq al Ushilia.

Sejumlah pesawat dan helikopter mengitari posisi para pemberontak pada Sabtu, dan pemberontak telah berhasil menembak mereka.
(Uu.H-AK/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Israel Serang Gaza

Posted: 05 Mar 2011 04:48 PM PST

Ilustrasi (ist)

Berita Terkait

Kota Gaza, Palestina (ANTARA News) - Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan empat serangan ke Gaza City Sabtu malam, setelah sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Isreal selatan, kata saksi mata seperti dikutip AFP.

Menurut para saksi mata, dalam serangan udara tersebut, sebuah pesawat tempur F16 Israel menembakkan rudal ke satu sasaran di distrik Zeitoun.

Serangan-serangan Israel tersebut terjadi setelah pihak militernya Sabtu pagi melaporkan bahwa sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza menghantam Israel selatan, tapi tidak menimbulkan korban.

"Pagi ini sebuah roket ditembakkan dari Gaza jatuh di sektor barat Negev (gurun di Israel selatan), tanpa menimbulkan korban atau kerusakan," kata juru bicara militer negara Yahudi itu.

Sejak awal tahun, data tentara Israel menunjukkan lebih dari 60 serangan roket atau mortir ditembakkan ke Israel selatan.

Banyak dari serangan itu yang kemudian dibalas Israel dengan serangan udara yang menimbulkan korban.

H-AK/S008

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 05 Mar 2011 09:05 PM PST

KOMPASentertainment


Jakarta, Kaulah Cahaya dan Cinta

Posted: 05 Mar 2011 10:37 PM PST

Frans Sartono

KOMPAS.com - "Saya katakan, Jakarta, siapa engkau. Kaulah cahaya dan cinta," kata gitaris Carlos Santana di atas panggung Java Jazz di Jakarta, Jumat (4/3/2011) malam.

Kata-kata Santana itu diucapkan di tengah-tengah lagu "A Love Supreme". Ia mengenakan topi panama khasnya dan tetap berkumis pula. Lelaki kelahiran Tijuana, Meksiko, ini terkesan sedang "berkhotbah".

Matanya terpejam, dengan jari-jari siap merayapi dawai gitar lalu ia berkata, "I say, Jakarta, who are you. You are light and love...." Lalu ia mengajak tak kurang dari 8.000-an penonton berseru, "Light and love... light and love...." Maka, arena festival jazz itu dipenuhi suara dari ribuan mulut yang secara ritmis mengucap serupa mantra cahaya dan cinta itu.

Santana menjadi salah satu bintang pada perhelatan yang resminya bernama Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011 itu. Bintang lain ialah Roy Hargrove Quintet, George Benson dan Corrine Bailey Rae, Joey De Francesco, sampai Fourplay.

Santana termasuk bintang yang paling ditunggu-tunggu publik. Tiketnya ludes terjual untuk dua hari pertunjukan pada Jumat dan Sabtu. Sekitar satu jam sebelum pintu gedung dibuka, lima lapis antrean panjang penonton sudah mengular sampai sekitar 100 meter.

Tampak ada dua lapis generasi penonton, yaitu orang-orang yang mengalami masa remaja pada era 1970-an dan remaja era 2.000-an, plus remaja hari ini.

Santana memang melintas generasi. Itu bisa disimak dari lagu-lagu yang disuguhkan malam itu. Ia memainkan lagu-lagu yang dipopulerkannya pada era awal 1970-an, seperti "Black Magic Woman", "No One to Depend on", sampai "Oye Como Va".

Dari lagu kondangnya era akhir 1990-an sampai awal 2.000-an disuguhkan "Maria-Maria", "Corazon Espina", dan menjelang akhir konser ia mainkan "Smooth". Satu lagu kondang Santana era awal 1970-an, yaitu "Guajira", hanya disisipkan potongannya di tengah lagu "Corazon Espina".

Santana memberi wejangan pada penonton untuk selalu menghormati perempuan. "Kalau perempuan tidak bahagia, ekonomi bisa ambruk...," katanya sambil membalikkan jempol tangan ke bawah. Penonton tertawa, lalu mengalunlah "Maria-Maria" dan penonton pun menjerit-jerit histeris. Latin "abis"

Semua lagu-lagu di atas membuat ribuan penonton meledak dalam tepuk sorak riuh. Lagu-lagu tersebut disuguhkan dengan gaya khas Santana yang—meminjam bahasa gaul—rock banget, Latin abis. Kelatinan Santana terasa pada cengkok melodi. Lagu apa pun yang disentuh Santana akan terdengar rasa Latin-nya, termasuk "Smooth".

Sosok Latin juga terdengar dari perkusi dan drum yang masif. Santana membawa dua perkusionis, yaitu untuk conga dan timbales. Gaya Latin rock ala Santana ini pada awal 1970-an menjadi wabah pada band di panggung di negeri ini. Sampai-sampai orang menyebut Latin rock sebagai musik Santana.

Cita suara gitar Santana yang sangat khas dan menjadi paraf atau torehan personalnya itu sudah terdengar sejak ia tampil di Festival Woodstock 1969. Dalam perbincangan dengan Kompas, Santana mengatakan, sound atau cita suara gitar ibarat sidik jari. Cita suara gitarnya terbentuk dari dua hal. Pertama dari pengaruh luar, seperti gitaris Stevie Ray Vaughan, Jimi Hendrix, sampai BB King, juga dari legenda jazz (nongitaris), seperti Miles Davis dan John Coltrane.

"Saya menyebutnya sebagai S-O-O, sound of collective consciousness (suara dari kesadaran kolektif)." Namun, ia juga percaya pada kesertaan kekuatan di luar dirinya.

"Saya ingin seperti anak umur 7 tahun yang bangun tidur selalu dengan rasa kekaguman. And that's why music for me is not a job, but a joy (Itu mengapa musik bagi saya bukan pekerjaan tapi sukacita)."

Tulen

Rasa musik dan suasana yang sangat berbeda terasa pada penampilan Roy Hargrove Quintet. Mereka menyuguhkan rasa jazz tulen. Seperti pada tahun lalu, Roy dan kawan-kawan memainkan "You're My Everything". Roy dengan mata terpejam memainkan flugehorn, alat serupa terompet, dengan sangat lembut, nyaman, nikmat, dan membuai. Penampilan Roy Hargrove ditonton penikmat jazz tulen pula, antara lain Bubi Chen.

Rasa jazz di Java Jazz juga dijaga dengan setia oleh Ron King Big Band yang telah lima kali tampil di Jakarta. Ia membawakan komposisi standar jazz, mulai "Polka Dots and Moonbeams" sampai "Up Jumped Spring"-nya Freddie Hubbard. Kehadiran Ron King menjadi pembelajaran tentang jazz standar bagi pengunjung festival. Dan, yang menarik dalam penampilan Ron King, pengunjung menikmati dengan serius.

Pada penyelenggaraan yang ketujuh ini, Java Jazz semakin menampakkan sosoknya sebagai pesta raya penikmat jazz. Batas antara jazz dan bukan jazz bukan persoalan bagi penonton karena rakyat membutuhkan hiburan, sukacita, apa pun nama jenis musiknya. Seperti dikatakan Santana, musik itu sukacita. Sukacita dari orang-orang pembawa cahaya dan cinta: "Light and love, light and love...." (BSW/WKM)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Elfa Secioria Tetap "Hadir" di Java Jazz

Posted: 05 Mar 2011 03:31 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Elfa Singer dan Kahitna tampil dalam hari kedua "Axis Java Jazz Festival 2011" di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Sabtu malam, dengan mengajak para penonton mengenang musisi besar Indonesia almarhum Elfa Secioria dengan lagu-lagu populernya.

Dalam konser yang diberi tema "Elfa Secioria-His Legacy Lives On", para musisi hasil didikan almarhum Elfa tampil untuk menelusuri kenangan dengan memainkan lagu-lagu populer dari salah satu komposer paling produktif Indonesia.

Konser yang berlangsung di D2 Axis Hall dibuka oleh Elfa`s Student Choir dengan menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan ketika mengikuti kejuaraan musik internasional, seperti "Dua Ballerina".

Yovie Widianto yang masih berkerabat dekat dengan almarhum Elfa tampil bersama Elfa's Big Band membawakan lagu intrumentalia "Speed Driver" yang dibawakan secara rancak dan riang membuat sekitar 10.000 yang menyesaki ruangan konser bertepuk riuh menikmatinya.

Tiga vokalis Kahitna yaitu Hedy Yunus, Carlo Saba dan Mario kemudian tampil membawakan lagu "You Are Mysunshine" dilanjutkan dengan lagu "Magdalena" dengan alunan vokal yang prima. Usai menyanyi, Hedy mengenang guru musiknya tersebut sebagai seorang musisi jenius yang membesarkannya.

"Elfa adalah seperti seorang Socrates. Dia guru para jenius, jadi saya besar karena Elfa. Kami sebagai murid-murid Elfa sangat bangga," katanya.

Alika kemudian tampil untuk menyanyikan lagu yang sempat dipopulerkan oleh Sherina Munaf yaitu "Andai Aku Telah Dewasa". Setelah itu, tampil Elfa`s Singer dengan formasi Yana Yulio, Agus Wisman, Uci Nurul dan Lita Zen membuka dengan lagu "On The Green Dolphin Street".

Elfa Singer kemudian memanggil mantan anggota mereka yaitu Ferina dan Toni Sianipar untuk bersama-sama menyanyikan lagu "Sesuatu" yang dinyanyikan secara acapela dengan suara mereka yang prima dan padu, yang membuat penonton ikut bertepuk tangan secara ritmik untuk memberi irama.

Setelah Elfa Singer menyanyikan lagu "Kau Kasihku", mantan personel Elfa Singer lainnya, Titi DJ, tampil solo dengan diiringi petikan harpa "Maya Hasan" untuk menyanyikan "Selamat Datang Cinta".

Konser dilanjutkan dengan tampilnya Elfa Singer 'featuring' Titi DJ menyanyikan lagu "Ayun Langkahmu" dan konser ditutup dengan lagu "Tristeza". Konser mengenang Elfa Secioria menjadi salah satu pentas hari kedua Java Jazz yang banyak dilihat oleh penonton.

Sedangkan musisi internasional utama yang tampil pada Sabtu ini yaitu George Benson yang menyanyikan lagu-lagu dari Nat King Cole dan Carlos Santana yang tampil untuk kedua kalinya.

Hari kedua gelaran Java Jazz 2011 terlihat sesak dipenuhi oleh penonton yang ditaksir mencapai 150.000 orang. Di sela-sela penonton, terlihat ada dua orang menteri yang melihat gelaran musik jazz yaitu Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 05 Mar 2011 08:02 PM PST

The Malaysian Insider :: World


Gaddafi says Libya fighting terrorism, raps lack of help

Posted: 05 Mar 2011 05:09 PM PST

A rebel fighter fires a cannon during a battle near Ras Lanuf, March 4, 2011. — Reuters pic

TRIPOLI, March 6 — Libyan leader Muammar Gaddafi has embarked on a public relations campaign aimed at softening European public opinion in an interview with a French newspaper.

He told Journal du Dimanche in the interview released today that he was engaged in a fight against terrorism, and expressed dismay at the absence of support from abroad.

Gaddafi said he was battling the threat of "Islamic jihad in the Mediterranean", and said there was a risk of an influx of Libyan migrants into Europe if anti-government rebels won.

"I am surprised that nobody understands that this is a fight against terrorism," the long-time autocrat of the North African oil-producing state told the Journal du Dimanche, in excerpts of an interview due to be published later today.

"Our security services cooperate. We have helped you a lot these past few years. So why is it that when we are in a fight against terrorism here in Libya no one helps us in return?" — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gaddafi forces step up attack on western rebel town

Posted: 05 Mar 2011 03:29 PM PST

A rebel fighter takes aim with a rocket-propelled grenade launcher outside Bin Jawad, March 5, 2011. — Reuters pic

Rebel fighters fire an anti-aircraft gun near Bin Jawad March 5, 2011. — Reuters pic

TRIPOLI, March 6 — Libyan government forces launched fierce attacks on the western rebel stronghold of Zawiyah yesterday, while in the east, rebels advanced on Muammar Gaddafi's home town of Sirte.

Fighters in Zawiyah, 50km west of Tripoli, repelled two attacks by pro-Gaddafi forces, who used tanks and artillery. Dozens of rebels armed with rifles manned rooftops, watching nearby streets from behind piles of sandbags. Roads and side streets were barricaded with rebel checkpoints.

"After the morning attack they attacked again," rebel spokesman Youssef Shagan said by telephone. "They entered from the west and started shooting rockets at buildings in the square.

"We are in a good position . . . They will attack again at night, we think."

A doctor in Zawiyah said at least 30 people, mostly civilians, had been killed during fighting in the day, bringing to at least 60 the death toll from two days of battles.

Abu Akeel, a Zawiyah resident, told Reuters that government forces had shelled houses and fired on a mosque where people were taking shelter. Another resident said he saw more than 20 tanks advance across the main square during the second assault.

One resident, Ali, said he could still hear sporadic exchanges of fire after nightfall.

"The boys are still in the square. People are locking themselves at home, they fear another attack tonight," he told Reuters by phone from the town. "We fear a massacre."

People opposed to Gaddafi's 41-year rule have been fighting his forces in Zawiyah for more than a week, after rebels took over large parts of eastern Libya in an uprising inspired by the overthrow of long-standing rulers in Egypt and Tunisia this year. — Reuters

MORE TO COME

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 05 Mar 2011 07:36 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


Gaddafi gagal singkir pemberontak

Posted:

Gaddafi gagal singkir pemberontak

Gaddafi gagal singkir pemberontak


TENTERA pemberontak melepaskan tembakan menggunakan senapang anti-pesawat semasa bertempur dengan tentera pro-Gaddafi dekat Ras Lanuf, kelmarin. - REUTERS


TRIPOLI 5 Mac - Regim Muammar Gaddafi gagal dalam cubaan merampas kembali bandar berdekatan ibu negara ini dengan menyerang balas kumpulan penentangnya dengan melepaskan gas pemedih mata dan tembakan untuk menyuraikan demonstrasi bantahan di ibu negara Libya ini semalam.

Sekurang-kurangnya 83 terbunuh dalam pertempuran berasingan di tiga bandar tetapi pemberontak berjaya mengukuhkan kedudukan dan merampas bandar berkenaan dari kawalan Gaddafi.

Namun, pemberontak menyatakan mereka berjaya mengundurkan tentera yang setia kepada Gaddafi dari bandar pelabuhan minyak Ras Manuf, Ajdabiyah yang terletak di timur Tripoli.

Pasukan keselamatan Gaddafi menyerang bandar Zawiyah yang dikuasai oleh kumpulan pemberontak selepas solat Jumaat dan membunuh ketua pemberontaknya.

Sekurang-kurangnya 30 orang awam dilaporkan terbunuh dalam pertempuran di bandar itu.

Jurucakap pasukan pemberontak, Youssef Shagan berkata, mereka terpaksa berundur ke Dataran Syahid di Zawiyah.

''Mereka menembak orang awam. Kami masih mengawal pusat dataran Zawiyah. Mereka berada kira-kira empat atau lima kilometer daripada kami,'' kata jurucakap pemberontak,

Shagan berkata, komander tentera mereka, Hussein Darbuk telah dibunuh di Harsha, sebuah bandar kecil di luar Zawiyah.

Seorang penduduk yang dikenali sebagai Mohamed berkata, pasukan Gaddafi menggunakan pelancar bom, mesingan dan menempatkan penembak hendap di sebuah hoel baru di bandar itu untuk menembak penunjuk perasaan ketika mereka berarak selepas solat Jumaat.

Di Ajdabiyah, pasukan pemberontak mendakwa mereka berjaya mengusir tentera Gaddafi dari bandar Ras Lanuf semalam.

Sebanyak 26 orang dilaporkan terbunuh dalam pertempuran tersebut dan jumlah tersebut dijangka meningkat ketika masih banyak mayat ditemui.

"Kami telah berjaya merampas Ras Lanuf 100 peratus," kata tentera pemberontak, Hafez Ihrahim kepada Reuters di Ras Lanuf, sebuah bandar pelabuhan minyak utama di Laut Mediterranean, yang terletak di jalan pantai sekitar 660 kilometer di timur Tripoli.

Dalam pada itu, sebanyak 27 orang terbunuh dan berpuluh lagi cedera apabila sebuah gudang simpanan senjata tentera Libya berdekatan Benghazi meletup.

''Seramai lapan terbunuh dalam letupan di pangkalan tentera Rajma manakala lebih 20 lagi cedera,'' kata seorang pakar bedah di pusat perubatan Benghazi, Imad Talahma.

Jurucakap pemberontak di Benghazi, Mustafa Gheriani berkata, mereka tidak pasti sama ada ia satu sabotaj, kemalangan atau serangan udara namun tiada sesiapa pun nampak pesawat melalui ruang udara di sini. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

UK dedahkan fail UFO

Posted:

UK dedahkan fail UFO

UK dedahkan fail UFO

LONDON 5 Mac - Sebanyak 35 fail rahsia yang mencatatkan penemuan objek terbang tidak dikenali (UFO) oleh tentera dan orang awam sejak 1950an di Britain, didedahkan kelmarin.

Fail-fail tersebut mengandungi kira-kira 8.500 muka surat yang meliputi gambar, lukisan dan gambaran penemuan objek terbang dan surat-surat Kementerian Pertahanan yang dihantar kepada saksi-saksi sebagai maklum balas kepada penemuan mereka, dari 1997 ke 2005.

Anggota polis, seorang askar, seorang pegawai Tentera Udara Diraja (RAF) dan orang awam melaporkan penemuan objek seperti pesawat berbentuk gula-gula pudina dan objek terbang menyerupai cincin, ampai-ampai dan gasing berwarna perak.

Dalam satu kejadian, seorang lelaki mempercayai dia diculik oleh makhluk asing pada Oktober 1998 selepas melihat pesawat tidak diketahui terbang di atas rumahnya di London dan mendapati waktu bertambah sejam ketika kejadian itu.

''Ia seperti sebuah kenderaan berbentuk cerut besar dengan pelancar di tepinya seakan-akan sayap,'' katanya kepada kementerian itu.

Kementerian itu menyatakan lelaki tersebut memaklumkan objek tersebut mungkin sebuah pesawat.

Ia menambah, tambahan masa sejam itu mungkin berlaku ekoran jamnya ditetap lewat sejam ketika kejadian itu.

Sebuah lagi fail yang didedahkan oleh Arkib Negara menyatakan bagaimana RAF menerima banyak panggilan pada 1997 selepas penduduk di selatan England bangun pagi dan menemui enam UFO kecil yang mengeluarkan bunyi 'bip' dalam keadaan berbaris dari Isle of Sheppey sehingga Terusan Bristol.

Satu pasukan pelupusan bom meletupkan satu daripada UFO itu, sebuah lagi UFO dibawa perkampungan Aldermaston dan kedua-dua tentera dan unit perisikan telah dikerahkan ke tempat kejadian yang dianggap sebagai satu penjajahan makhluk asing.

Namun, pihak berkuasa mendapati pelajar kejuruteraan Kolej Teknikal Farnborough telah membina dan menempatkan UFO berkenaan bagi mengumpul dana untuk kebajikan.

''Ia sememangnya menimbulkan persoalan mengenai apa sebenarnya berlaku pada masa depan, adakah kita sudah bersedia,'' kata penulis buku The UFO Files dan jururunding projek UFO Arkib Kebangsaan, David Clarke. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 05 Mar 2011 07:19 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Nyepi 1933 Saka di Bali Aman

Posted: 05 Mar 2011 06:49 PM PST

Suasana lengang saat umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1933 pada Sabtu (5/3). (FOTO ANTARA/Masuki M. Astro)

"Ada beberapa perkecualian yang dalam penggunaan lampu."

Berita Terkait

Video

Sempidi, Bali (ANTARA News) - Pelaksanaan Hari Suci Nyepi 1933 Saka oleh seluruh umah Hindu Dharma di Bali yang berlangsung selama 24 jam sejak Sabtu (5/3) pukul 06.00 hingga Minggu pukul 06.00 Wita, dilaporkan berlangsung aman dan khidmat.

Di Banjar Dangin, Desa Sempidi, Kabupaten Badung, tampak aktivitas warga mulai terjadi sejak Minggu dinihari, antara lain dibukanya kembali Pasar Sempidi oleh para pedagang, dan pembeli pun mulai berdatangan.

"Nyepi sudah selesai dan semuanya aman, jadi bisa berdagang lagi. Saya dan istri berjualan makanan di sini, pelanggannya pedagang dan pembeli di pasar ini," kata I Made Dana, salah seorang pedagang yang dijumpai pada Minggu dinihari.

Dia mengaku berangkat dari rumahnya di sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung yang berjarak sekitar dua kilometer dari Pasar Sempidi itu. Lampu-lampu penerangan di Pasar Sempidi itu mulai dinyalakan setelah masa penyepian selesai.

Sebelumnya, para pecalang (petugas keamanan adat) berpatroli mengamankan banjar itu pada malam harinya. "Kami juga mengingatkan warga yang masih menyalakan lampu agar mematikan lampu itu, kecuali ada yang sakit atau bayi yang memerlukan susu. Ada beberapa perkecualian yang dalam penggunaan lampu," kata Agung, salah seorang prajuru adat di banjar itu.

Di banjar yang terletak persis di tepi Jalan Raya Sempidi yang menghubungkan Kota Denpasar dengan Tabanan, terdapat ratusan rumah. Kegelapan menyeluruh terjadi pada malam Nyepi dan seluruh warga berdiam diri di dalam rumah masing-masing.

Jika pada hari biasa suara kendaraan aneka jenis tiada henti menghiasi malam di jalan utama Gilimanuk-Denpasar itu, maka kesunyian total terjadi pada malam Nyepi kecuali ketukan air hujan rintik-rintik di atap-atap rumah.

Kalaupun terdengar suara mesin kendaraan bermotor berlalu di jalan itu, maka hampir bisa dipastikan itu adalah suara kendaraan yang berlalu untuk keperluan sangat khusus.

"Misalnya, membawa orang sakit ke Rumah Sakit Daerah Badung di dekat sini. Kalau untuk keperluan kemanusiaan seperti itu pasti diutamakan," katanya.

Beberapa tahun lalu, kata Agung, dilakukan pertukaran pecalang antarbanjar di Desa Sempidi. "Sekarang tidak lagi berdasarkan kesepakatan seluruh pengurus banjar. Dulu pecalang kami menjaga banjar sebelah, begitu juga banjar sebelah menjaga banjar kami," katanya.

Walau tiada lagi "program" pertukaran pecalang itu, katanya, kondisi keamanan di tiap banjar sangat kondusif selama pelaksanaan Hari Suci Nyepi 1933 Saka ini. "Mudah-mudahan terus seperti ini," katanya.
(T.A037/P004/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Van Gaal Terancam Setelah Bayern Alami Kekalahan Ketiga

Posted: 05 Mar 2011 06:44 PM PST

(REUTERS/Stringer)

Berita Terkait

Berlin, Jerman (ANTARA News/AFP) - Posisi Louis van Gaal sebagai pelatih klub sepakbola Bayern Munich berada di ujung tanduk, Sabtu, setelah tim raksasa Jerman itu mengalami kekalahan 1-3 dari Hanover, kekalahan yang juga mengancam posisi mereka pada Liga Champions musim mendatang.

Kekalahan ketiga berturut-turut tersebut membuat Bayern berada di urutan keempat dalam Bundesliga, terpaut tujuh poin dari tim urutan kedua yang otomatis mendapat tempat dalam Liga Champions dan total 19 poin di bawah pemimpin klasemen Borussia Dortmund.

Van Gaal sudah mengindikasikan bahwa kekalahan dari Hanover, yang sekarang berada di posisi ketiga, bisa membuatnya kehilangan pekerjaan.

Ditanya mengenai masa depannya di klub tersebut setelah pertandingan, ia mengatakan: "Saya tidak berada dalam posisi untuk menjawab pertanyaan tersebut."

"Saya selalu mendapat dukungan dari para pimpinan. Mereka yang memutuskan apakah akan menarik dukungan, bukan saya."

Lebih menyedihkan lagi, Bayern terpaksa memainkan 18 menit terakhir dengan 10 pemain setelah pemain belakang asal Brazil Breno mendapat kartu merah.

Tim tuan rumah memimpin pada menit ke-16, ketika penyerang asal Norwegia Mohammed Abdellaoue menyarangkan bola setelah menerima umpan sempurna dari Konstantin Rausch menyusul serangan di lini kiri dan mengarahkan bola melewati Thomas Kraft.

Bayern tampak kurang percaya diri dan hampir tidak pernah mengancam gawang Hanover pada babak pertama, dan tendangan bebas Arjen Robben yang dengan mudah dijinakkan menggenapi nasib mereka.

Apapun yang diucapkan van Gaal saat jeda pertandingan agaknya tidak berpengaruh besar saat tim juara bertahan itu tertinggal dua gol pada menit ke-51.

Rausch kembali menjadi arsitek ketertinggalan Bayern, dia mengarahkan tembakannya ke arah gawang Bayern yang sedikit dibelokkan oleh kepala Gomez.

Melalui kerjasama bintang mereka, Robben dan pemain tengah asal Prancis Franck Ribery, Bayern membobol gawang. Setelah terjadi kemelut dimulut gawang, pemain asal Prancis itu mengangkat tendangan menyilang melewati pertahanan yang disundul masuk oleh Robben.

Namun, pemain tengah Sergio Pinto memastikan nasib Bayern dengan tembakan sejauh lebih dari 27 meter pada menit ke-62 yang gagal ditangkap Kraft dan menggelinding masuk ke gawang.

Sebelum pertandingan melawan Hanover, tim raksasa Jerman itu mengalami pukulan yang menghancurkan mimpi mereka untuk mengulang musim lalu dan meraih dua trofi.

Pertama, mereka menderita kekalahan memalukan setelah kalah 1-3 di kandang sendiri oleh pemimpin klasemen Borussia Dortmund, lalu empat hari kemudian, mereka tersingkir dari Piala Jerman akibat kekalahan 0-1 di semifinal oleh Schalke.

Sekarang harapan mereka pada musim ini adalah berusaha menyelamatkan tempat kedua pada liga dan posisi dalam Liga Champions tempat mereka unggul 1-0 atas Inter Milan.

Langkah besar

Sementara Dortmund mengambil langkah besar menuju mahkota Bundesliga pertama mereka sejak 2002 dengan kemenangan 1-0 atas Cologne pada Jumat malam.

Bayer Leverkusen memperkecil jarak 15-poin dari Dortmund saat mereka menjamu VfL Wolfsburg, menjadi 12 dengan kemenangan 3-0.

Pada bagian bawah klasemen, VfB Stuttgart, yang satu tingkat di atas posisi terbawah saat mengawali akhir pekan, mengalahkan sepuluh pemain Schalke 1-0.

Tim terbawah Borussia Moenchengladbach membuka harapan dengan kemenangan 2-0 atas tim papan tengah Hoffenheim.

Pertarungan untuk menghindari degradasi antara Eintracht Frankfurt dan Kaiserslautern, yang sempat tertunda setelah terjadi kekerasan penonton, berakhir 0-0.

Sementara itu, empat gol dari penyerang Jerman Christian Eigler cukup untuk me mastikan ketiga poin bagi Nuremberg dalam pertarungan tim papan tengah dengan St. Pauli, yang belum cukup jauh dari posisi aman dari zona degradasi.
(Uu.F005/A008)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 03:29 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


Biarawan Budha Tewas Tertembak

Posted: 05 Mar 2011 03:15 AM PST

PATTANI – Seorang biarawan Budha tewas ditembak oleh pejuang Muslim Thailand. Insiden tersebut terjadi di wilayah pemberontakan di selatan Thailand.
 
"Hari ini dua orang pejuang muslim melakukan serangan di distrik Kok Pho, provinsi Pattani. Dua orang terluka dan salah satunya adalah biarawan," jelas Mayor Jenderal Rapeepong Sukpaiboon seperti dikutip Associated Press, Sabtu (5/3/2011).
 
Mayor Jenderal Klanarong Phueakkumgrit mengatakan, dalam serangan berbeda di dekat distrik Kapo, para pemberontak meledakan bom di pinggir jalan saat truk militer melintas. Ledakan tersebut melukai tiga prajurit.
 
Pattani merupakan salah satu provinsi mayoritas muslim di selatan Thailand. Provinsi tersebut telah diliputi pemberontakan sejak 2004 dan telah menewaskan sedikitnya 400 orang sejak terjadinya pemberontakan.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Khadafi Berhentikan Duta Besar Libya untuk PBB

Posted: 05 Mar 2011 02:21 AM PST

WASHINGTON – Pemimpin Libya Moammar Khadafi memberhentikan Duta Besar Libya untuk PBB yang membelot. Namun, PBB belum menerima langkah Khadafi tersebut.
 
"Khadafi telah menunjuk Ali Triki, mantan menteri luar negeri yang juga pernah menjadi presiden Sidang Umum PBB pada 2009-1010, sebagai perwakilan barunya di PBB," jelas juru bicara PBB Martin Nesirky seperti dikutip AFP, Sabtu (5/3/2011).
 
Namun, Nesirky tidak menyebutkan apakah PBB menerima langkah tersebut atau badan internasional apa yang akan mengakui perwakilan sah dari negara yang sedang dilanda krisis tersebut.
 
Pemerintah Libya mengirimkan surat pada PBB pekan ini. Dalam surat tersebut dijelaskan, Pemerintah Libya tidak lagi mengakui Duta Besar Abdurrahman Shalgham, mantan menteri luar negeri Libya lainnya, dan deputi  Duta Besar Ibrahim Dabbashi sebagai perwakilan Libya di PBB.
 
Shalgham dan Dabbashi pernah memberikan pidato yang menyebut Khadafi sebagai tiran. Sebelum PBB mengeluarkan sanksi pada Khadafi pekan lalu, Shalgham dan Dabbashi juga memohon PBB memberikan tindakan tegas pada pemimpin Libya tersebut.
 
Pihak PBB belum mengeluarkan pernyataan atas langkah yang diambil Khadafi tersebut.
 
"Sekjen PBB Ban Ki Moon telah menerima surat dari Tripoli tersebut. Dalam surat itu tertulis bahwa Pemerintah Libya menunjuk Dr Triki sebagai perwakilan tetap Libya di PBB. Namun, sekretariat PBB masih mempelajari surat tersebut," ujar Nesirky.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 05 Mar 2011 01:31 PM PST

detikcom


Aset Disita, Khadafi Disokong Dana dari Ekspor Minyak

Posted: 05 Mar 2011 01:02 PM PST

Minggu, 06/03/2011 04:02 WIB
Aset Disita, Khadafi Disokong Dana dari Ekspor Minyak 
Irwan Nugroho - detikNews

Tripoli - Aset-aset kekayaan Presiden Libya Muammar Khadafi dan keluarganya yang berada di luar negeri dibekukan. Namun, rezim Khadafi masih mendapat sokongan dana jutaan dolar Amerika Serikat (AS) dari hasil ekspor minyak mentah.

Surat kabar bisnis terkemuka, Financial Times, melaporkan, pembayaran untuk ekspor minyak tersebut masuk tanpa hambatan ke Bank Central Libya. Hal itu memungkikan sepenuhnya bagi Khadafi untuk mengontrol.

Pada Minggu terakhir bulan Februari, saat kekerasan baru merebak di negara tersebut, Libya mengekspor sekitar 570.000 barel minyak mentah per hari. Selama seminggu terakhir, Libya masih mengapalkan 400 ribu barel minyak mentah.

Minyak mentah yang dikirim terakhir tersebut bernilai sekitar US$ 770 juta (550 juta euro). Demikian seperti dikutip dari reuters, Sabtu (5/3/2011)..

Libya merupakan produsen minyak terbesar keempat di Afrika. Produksinya mencapai 2,3 persen dari produksi minyak mentah dunia sebelum krisis meletus.

Libya yang menjadi anggota OPEC ini biasanya mengekspor sekitar 1,6 juta barel per hari. 85 Persen ekspor tersebut ditujukan ke Eropa.

Pada Sabtu, 26 Februari, sebanyak 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB secara bulat mengeluarkan sanksi kepada Khadafi dan keluarganya. PBB meminta setiap tindakan kekerasan terhadap demonstran anti-pemerintah dibawa ke pengadilan internasional di Den Hague, Belanda.

Khadafi juga mendapat larangan perjalanan dan semua aset pemimpin 68 tahun itu dibekukan, termasuk aset putra tertuanya maupun seluruh anggota keluarganya. Seluruh pimpinan dan pejabat pertahan dan intelijen dianggap bertanggung jawab dalam pertumpahan darah di Libya.

Khadafi meminta PBB menangguhkan sanksi-sanksi tersebut.

(irw/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Purwokerto

Posted: 05 Mar 2011 12:03 PM PST

Minggu, 06/03/2011 03:03 WIB
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Purwokerto 
Arbi Anugrah - detikNews

Purwokerto - Hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WIB, Sabtu (5/3/2011), menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kota Purwokerto. Setidaknya, sekitar ratusan rumah di Kelurahan Karangpucung terendam banjir.

Sementara, lokasi banjir terparah berada di komplek Perumahan Karang Pucung Permai, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah.

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Kali Bener yeng berada di sekitar perumahan Karang Pucung Permai. Kejadian ini menyebabkan ratusan warga di perumahan tersebut diungsikan ke tempat yang aman oleh Tim SAR Kabupaten Banyumas.

Menurut yati (29), salah seorang warga perumahan setempat mengatakan, hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan Kali Bener meluap hingga memasuki rumah-rumah dengan ketinggiannya air  sekitar 2 meter.

"Sejak pukul 14.00 hujan deras hingga sore. Air dari Kali Bener meluap dan memasuki rumah-rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Kalau di depan sini tidak begitu tinggi. Tapi kalau yang di blok belakang dalemnya samape 2 meter lebih," katanya Yati kepada detikcom.

Sementara menurut Adi Chandra, Kordinator Tim SAR Kabupaten Banyumas menjelaskan, hingga pukul 16.30 WIB seluruh warga di Perumahan Karang Pucung Permai sudah dievakuasi. Walaupun ada warga yang tidak mau dievakuasi. Pihaknya sudah membujuk dan mengajaknya untuk keluar dari rumah.

"Sudah dievakuasi semua. Tadi ada warga yang bersikeras untuk tinggal di rumahnya juga sudah kita evakuasi ketempat yang aman," jelasnya.

Selain merendam Perumahan Karang Pucung Permai, banjir juga merendam jalan utama Purwokerto-Yogyakarta. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang di sepanjang jalan Gerilya, Purwokerto.

(irw/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 05 Mar 2011 01:28 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Sudi: Presiden Mempercepat tetapi...

Posted: 05 Mar 2011 03:02 PM PST

Evaluasi koalisi dan kinerja menteri

Sudi: Presiden Mempercepat tetapi...

Penulis: Suhartono | Editor: Jimmy Hitipeuw

Sabtu, 5 Maret 2011 | 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari-hari ini tengah melakukan evaluasi secara cepat dan menyeluruh kinerja para menteri dan komitmen serta kesungguhan partai-partai koalisi pendukung pemerintah dengan kontrak politik yang telah ditandatanganinya .

Meskipun dilakukan secara cepat, evaluasi tidak akan tergesa-gesa dilakukan Presiden Yudhoyono. Selain agar pemerintah y ang dipimpinya semakin efektif, juga diharapkan kondisi bangsa akan semakin baik pada 3,5 tahun sisa pemerintahannya .  

Sekarang ini baru dilakukan evaluasi yang cepat dan menyeluruh. Bukan hanya menteri-menteri saja, akan tetapi juga partai koaliasinya sesuai kontrak. Reshuffle bisa saja jika memang di butuhkan, tandas Sudi saat dihubungi Kompas, Jumat (4/3/2011) di Sekretariat negara, Jakarta.

Menurut Sudi, reshuffle kabinet tidak bisa dilakukan tergesa-gesa tanpa evaluasi yang mendalam dan hati-hati. "Presiden memang mempercepat, akan tetapi tidak adu cepat. Sebab, kan, taruhannya efektifitas dan bangsa ini jika dilakukan terburu-buru dengan mempertimbangkan banyak hal," tambah Sudi.

Ditanya apakah evaluasi akan diselesaikan Presiden Yudhoyono akhir pekan ini , dan pengumuman reshuffle kabinet akan dilakukan awal pekan depan, Sudi hanya tertawa.

"Saya belum bisa berkomentar. Bisa ya, bisa tidak," lanjut Sudi sambil tertawa.  

Sudi mengatakan, Presiden Yudhoyono mengharapkan dukungan bangsa Indonesia untuk tetap menjalankan pemerintah dengan baik hingga 2014 dengan evaluasi kabinet dan partai-partai koalisi pendukungnya yang masih berlangsung ini.          

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden Bertemu PKS di Taman Safari

Posted: 05 Mar 2011 02:49 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, kasak-kusuk rencana pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan sejumlah pimpinan partai politik anggota koalisi pemerintah menarik perhatian jurnalis.

Pada Sabtu (5/3/2011) ini misalnya. Presiden, yang tengah menghabiskan waktu akhir pekan di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, dikabarkan akan bertemu pimpinan parpol anggota koalisi.

Tak pelak, para jurnalis pun beramai-ramai menuju Cipanas. Padahal, pihak Istana mengatakan, acara Presiden di Istana Cipanas tertutup untuk pers. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, kepada para wartawan, mengatakan, pada Sabtu siang, Presiden mengunjungi Taman Safari di Cibodas.

Presiden dikatakan mengunjungi Taman Safari bersama keluarga. "Presiden ke Taman safari, meninjau rumah sakit, dan tempat penyimpanan sperma Harimau Sumatra yang hanya ada di Indonesia. Presiden juga memberi nama gajah yang baru lahir dengan nama Unggul," kata Julian.

Julian menegaskan, Presiden tak memiliki agenda politik apa pun. Presiden memilih berada di Istana Cipanas karena suasananya yang tenang dan kondusif untuk beristirahat.

Sementara itu, seorang petinggi PKS mengatakan, akhir pekan adalah saat yang tepat untuk berlibur. Politisi sekaligus salah satu pucuk pimpinan di partai dakwah itu juga mengatakan, Ketua Fraksi PKS di Parlemen Mahfud Siddiq, yang juga anggota Sekretariat Gabungan Parpol Pendukung Pemerintah, tengah berlibur ke Taman Safari.

Namun, politisi itu tak merinci apakah liburan Mahfud itu ada kaitannya dengan agenda Presiden ke Taman Safari. Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin mengatakan, hingga saat ini PKS belum menerima surat undangan pertemuan dari Presiden.

Sebelumnya, Presiden secara terpisah telah bertemu dengan sejumlah pimpinan parpol anggota koalisi secara terpisah. Hingga saat ini, Presiden telah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan Ketua Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Alie.

Selain itu, Presiden juga telah mengutus Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menko Kesra Agung Laksono untuk bertemu Ketua Umum Paryai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie. Presiden juga telah mengutus Hatta bertemu Ketua Deperpu PDI-P Taufiq Kiemas.

Pertemuan digelar secara maraton dan intensif setelah Presiden mengancam memberi sanksi kepada partai yang melanggar kesepakatan koalisi. Partai Golkar dan PKS, terkait usulan pembentukan panitia khusus hak angket pajak, memilih berbeda sikap dengan Partai Demokrat.

Kedua parpol tersebut memilih mendukung usulan pembentukan pansus hak angket pajak, sementara Demokrat menentangnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 01:13 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Ikke Nurjanah Target Nikah Lagi Sebelum 40 Tahun

Posted: 05 Mar 2011 02:43 AM PST

JAKARTA Setelah bercerai dari Aldi "Bragi" pada 2007 lalu, Ikke Nurjanah masih betah hidup sendiri. Namun, pelantun "Mandi Madu" itu bertekad mengakhiri masa janda sebelum usianya 40 tahun.


"Targetnya sih aku ingin sebelum usia 40 tahun sudah punya pendamping dan punya teman hiduplah. Sekarang semuanya kan butuh proses," ujar Ikke disela syuting video klip lagu "Yang Terbaik" di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta, Sabtu (5/3/2011).

Saat ini, Ikke mengaku belum punya kekasih. Namun bukan berarti, penyanyi 36 tahun itu menutup diri dari lawan jenis.

"Sekarang lagi enggak ada pacar. Tapi kalau bicara soal orang terdekat, aku enggak mau menutup diri. Siapapun yang dekat dengan aku, akan mengalami proses pengenalan. Yang aku lakukan, aku coba baik kepada setiap orang yang dekat dengan aku," katanya.  

Sambil mencari pasangan hidup, janda beranak satu itu mencoba menata hidupnya jadi lebih mandiri. Karena itulah, Ikke berharap pasangannya nanti bisa menerima dirinya apa ada.

"Target ke depannya, aku ingin lebih mandiri. Lebih tanggung jawab untuk hidup aku ke depan. Mudah-mudahan yang dekat sama aku bisa mengerti," doanya.(tty)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Personel Padi Jenguk Yoyok di Tahanan

Posted: 05 Mar 2011 01:11 AM PST

JAKARTA - Yoyok mendapat tamu istimewa hari ini. Teman satu band Yoyok di Padi, datang menjenguk di ruang tahanan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ari, Fadli, Rindra, dan Piyu datang sejak pagi di Gedung BNN, Jakarta. Tak lupa, pelantun "Sobat" itu berpose bersama lalu diposting di akun Twitter milik Piyu. Yoyok terlihat menggunakan kaus hitam dan memakai syal di lehernya.

Foto bersama Yoyok yang diposting Piyu di Twitter langsung mendapat tanggapan dari fans Padi. Kebanyakan dari mereka mendoakan agar Yoyok dalam keadaan sehat dan Padi tetap solid sebagai band.

"Alhamdulillah, yoyo dlm keadaan sehat n lebih refresh wajahnya, thanks support dan doanya," tulis Piyu di akun Twitter miliknya, Sabtu (5/3/2011) sekira pukul 13.00 WIB.

Seperti diketahui, Yoyok ditangkap polisi pada 27 Februari 2011 dinihari di apartemennya di Jakarta. Saat digeledah, polisi menemukan sabu-sabu seberat 0,4 gram beserta alat hisapnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

My Blog List