Jumaat, 25 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 25 Mar 2011 11:21 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Dua Gelas Susu untuk Kesehatan Otot

Posted: 25 Mar 2011 03:38 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Dua Gelas Susu untuk Kesehatan Otot
Jum'at, 25 Maret 2011 - 17:38 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

JANGAN pernah melupakan susu dalam asupan harian Anda. Itu jika Anda ingin tubuh tetap sehat dan kekuatan otot terjaga.
 
Mengonsumsi dua gelas susu sehari secara rutin setelah melakukan olahraga angkat beban akan membantu kekekaran otot Anda dan mengikis lemak pada wanita, seperti dilaporkan sebuah studi baru.
 
"Latihan angkat beban bukanlah pilihan olahraga popular bagi wanita," kata Stu Phillips, Profesor di Department of Kinesiology di McMaster University. Padahal, manfaat kesehatan dari latihan ini sangat  besar. Selain meningkatkan kekuatan tulang dan kesehatan otot, latihan ini juga membantu kelancaran metabolisme tubuh, seperti ditulis Times of India.
 
Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Laboratorium Phillips menunjukkan, susu dapat meningkatkan kekuatan otot dan mengikis lemak pada pria. Dalam studi yang baru dilakukannya, Philips ingin menantang para wanita untuk melakukan latihan  yang kerap dijauhinya tersebut serta menghindari mengkonsumsi susu karena persepsi yang mengakar kuat bahwa minuman ini bersifat menggemukkan.
 
"Keuntungan dari minum susu adalah otot menjadi lebih besar dan lemak yang ada di dalamnya hilang terkikis, " kata Philips. "Sebenarnya kami masih belum yakin dengan penyebabnya. Karenanya kami sedang menyelidiki bahwa sekarang ini kombinasi kalsium, protein kualitas tinggi dan vitamin D sangatlah dibutuhkan. Dan semua nutrisi tersebut terkandung dalam susu.
 
Selama periode 12 pekan, studi ini memantau para wanita muda yang tidak  melakukan  latihan fisik angkat beban. Setiap harinya yakni dua jam sebelum olahraga, para wanita tersebut diminta untuk tidak makan atau minum apapun kecuali air. Setelah mereka melakukan latihan rutin, satu kelompok di antaranya mengonsumsi 500 ml susu putih bebas lemak dan kelompok lainnya mengkonsumsi minuman energi yang mengandung gula. Minuman yang sama dikonsumsi pula setiap jam oleh salah satu kelompok lainnya setelah berolahraga.

Dalam melakukan latihan, para wanita tersebut melalui tiga jenis olahraga yakni mendorong beban di depan dada, menarik beban dalam keadaan duduk dan latihan kaki. Setiap harinya aktivitas mereka dipantau oleh para pelatih pribadi untuk memastikan teknik yang tepat.
 
"Para wanita yang minum susu hampir tidak mendapatkan penambahan berat badan karena apa yang mereka peroleh diimbangi dengan latihan untuk mengikis lemak," kata Phillips.
 
"Berdasarkan penelitian tersebut, data kami menunjukkan bahwa hal-hal sederhana seperti olahraga angkat besi serta mengonsumsi dua gelas susu sesudahnya secara substansial ternyata dapat memperbaiki komposisi tubuh," tutupnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hidung Mancung Tanpa Operasi dengan Cara Ini

Posted: 25 Mar 2011 03:26 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Hidung Mancung Tanpa Operasi dengan Cara Ini
Jum'at, 25 Maret 2011 - 17:26 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HASRAT untuk memancungkan hidung, kini tak lagi terhambat karena ketakutan pada meja operasi. Sebuah teknologi suntikan asam hialuronat atau dermal filler asam hialuronat menjadikan hidung Anda mancung seketika tanpa perlu menunggu lama.

 
Seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, tren nose augmentation melalui prosedur bedah invansif telah bergeser pada prosedur non-bedah. Ini sesuai dengan data prosedur bedah dan non-bedah terpopuler di dunia dari Perkumpulan Internasional Bedah Plastik Estetis -International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) yang menunjukan suntikan asam hialuronat (20,1 persen) atau dikenal dengan dermal filler asam hialuronat jauh lebih populer dibanding rhinoplasty atau operasi hidung (9,4 persen).
 
Proses rhinoplasty sama halnya dengan bedah invansif lainnya di mana memerlukan proses yang cukup rumit dan menyakitkan. Biasanya prosedur rhinoplasty menggunakan implan untuk menambah tinggi batang hidung. Bahayanya, implan tersebut sering kali menimbulkan efek samping mulai dari peradangan hingga kanker. Efek samping ini terjadi akibat sistem tubuh mendeteksi implan tersebut sebagai benda asing dan melawannya hingga timbul infeksi, bahkan bila tidak ditangani dengan serius dapat berkembang menjadi  kanker.  
 
Atas latar tersebut, alternatif nose augmentation dengan dermal filler asam hialuronat pun menjadi pilihan para wanita kosmopolit yang mengagungkan proses instant namun hasil maksimal.
 
"Dengan proses ini, pasien hanya butuh waktu tak kurang dari 30 menit. Bahkan setelah injeksi, pasien dapat merasakan langsung hasilnya serta dapat beraktifitas seperti biasa," ujar Cindy Elza, Public Relations Restylane yang dihubungi Okezone lewat sambungan telepon, Jumat (25/3/2011).
 
Teknik ini tentu berbeda dengan rhinoplasty yang membutuhkan masa penyembuhan cukup panjang dan menyakitkan yakni hingga 2 pekan atau lebih. Masa penyembuhan rhinoplasty biasanya sangat menyita waktu dan tenaga. Sementara nose augmentation yang menggunakan dermal filler asam hialuronat dapat dengan mudah dimodifikasi atau dikembalikan ke bentuk semula apabila individu tersebut tidak menyukai hasilnya.
 
Hal ini mungkin terjadi karena asam hialuronat sendiri merupakan zat alami yang ditemukan pada seluruh mahluk hidup. Zat ini, berfungsi mengikat air dan berperan sebagai pelumas sendi sekaligus mengatur keseimbangan air dalam kulit. Asam hialuronat alami diregenerasi setiap 24 jam. Sayangnya seiring pertambahan usia, produksi asam hialuronat menurun sehingga timbul keriput dan terjadi penurunan volume wajah. Asam hialuronat yang terkandung dalam dermal filler telah melalui proses modifikasi sehingga dapat bertahan cukup lama dan tetap berefek sementara. Sifatnya yang sementara ini memungkinkan efek asam hialuronat akan menghilang seiring oleh waktu. Lain halnya dengan rhinoplasty yang berefek permanen sehingga sulit untuk dimodifikasi kembali bila tidak menyukai hasil operasi hidung tersebut.
 
Di sisi lain sifat dermal filler asam hialuronat yang sementara membuat produsen dermal filler asam hialuronat melakukan berbagai cara agar asam hialuronatnya tidak cepat luruh. Berbagai macam metode modifikasi pun dilakukan dan hasilnya memang menunjukan dermal filler asam hialuronat bisa bertahan lebih lama (lebih dari 6 bulan).  Tapi modifikasi yang dilakukan masih terlalu banyak sehingga mengakibatkan kadar kealamian asam hialuronat pada produk berkurang.
 
Salah satu produsen dermal filler asam hialuronat terkemuka asal Swedia Q-MED, telah mampu melakukan terobosan teknologi modifikasi sangat minimal pada asam hialuronatnya (hanya 1 persen sementara yang lain bisa sampai 40 persen) yang menyebabkan kealamiannya tetap terjaga sekaligus berhasil membuat asam hialuronat-nya bertahan sampai 36 bulan setelah dua kali retreatment. Teknologi yang dinamakan QMed  Nasha dipatenkan dalam produk bermerek Restylane.
 
Secara teknis, pasien yang ingin mencoba teknik ini dapat mengunjungi klinik kecantikan ternama dan merasakan khasiat Restylane. Setelah berkonsultasi dengan dokter, pasien akan disuntik dengan komposisi Restylane sesuai dengan kebutuhan.
 
"Produk Restylane sendiri tersedia dalam kemasan 0,5 – 1  ml. Kemasan ini merupakan kemasan sekali pakai," imbuh Cindy.
 
Mengenai harga, Restylane yang dibawah naungan PT Pertiwi Agung sebagai satu-satunya distributor resmi di Indonesia menawarkan harga variatif.
 
"Untuk urusan harga, biasanya tergantung klinik kecantikan  yang bersangkutan. Biasanya berkisar antara 2-5 juta," tuturnya. Tertarik?
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 25 Mar 2011 07:32 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Lagu "Udin Sedunia" Kena Sensor KPID NTB

Posted: 25 Mar 2011 03:58 AM PDT

Mataram (ANTARA News) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat (KPID NTB) mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi, untuk melakukan sensor internal terhadap lagu "Udin Sedunia".

"Lembaga penyiaran hendaknya melakukan sensor internal yang ketat dan tidak menyiarkan lagu atau video klip 'Udin Sedunia' sebelum menghilangkan tiga kata, yakni Sarafudin, Sapiudin dan Tahirudin," kata Ketua KPID NTB, Badrum AM, di Mataram, Jumat.

Tiga kata itu termuat dalam lirik lagu "Udin Sedunia", yakni Udin yang agak stres namanya Sarafudin , Udin penggembala namanya Sapiudin, dan Udin yang suka ke WC namanya Tahirudin.

Menurut dia, lagu "Udin Sedunia" yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Sualudin asal Lombok dinilai mengandung muatan tidak pantas dan tidak sopan serta berkonotasi negatif terhadap mereka yang namanya dijadikan lirik lagu.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran tersebut setelah mencermati aduan masyarakat dan melakukan kajian mendalam dan seksama dengan melibatkan MUI, budayawan Sasak dan Samawa, serta akademisi," katanya.

Surat edaran ini dikeluarkan juga terkait aduan masyarakat yang keberatan dengan lirik lagu yang memuat nama Sarafudin, Sapiudin dan Tahirudin.

"Dari hasil kajian tersebut disimpulkan bahwa lagu dan video klip berjudul Udin Sedunia yang dinyanyikan dan diciptakan oleh Sualudin dalam versi Lagu-Lagu Cilokaq Sasak Remix maupun versi Reggae Rap Indonesia itu bermasalah," ujarnya.

Menurut dia, lirik lagu tersebut melanggar pasal 36 ayat 6 Undang-Undang Nomor 32/2002 tentang Penyiaran yang menegaskan agar isi siaran dilarang memperolok, merendahkan, melecehkan dan atau mengabaikan nilai-nilai agama serta martabat manusia Indonesia.

Lagu "Udin Sedunia" berpotensi menjadi lagu yang dijadikan bahan olok-olokan dan tertawaan terutama kepada mereka yang memiliki nama Sarafudin, Sapiudin dan Tahirudin.

"Ini bertentangan dengan pasal 7 dan 9 pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) tentang penghormatan terhadap nilai-nilai kesukuan, agama, ras dan antargolongan, serta penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan," ujarnya.

KPID NTB akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan P3/SPS dan memberi sanksi atas pelanggaran ketentuan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
(T.M025/E005)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Justin Bieber Menduakan Cinta Selena Gomez?

Posted: 25 Mar 2011 01:37 AM PDT

Selena Gomez (reuters)

Berita Terkait

 Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi remaja Justin Bieber dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan Selena Gomez dan Jasmine Villegas.

"Justine menjadi sangat terkenal begitu cepat sehingga dia tidak puas menetap dengan satu gadis," kata seorang sumber kepada tabloid National Enquirer, seperti dikutip Showbiz Spy.

"Sementara dia dan Selena bersama untuk pertunjukan perdana film dokumenternya 'Never Say Never' pada Februari, dia secara diam-diam mengirim pesan romantis kepada Jasmine, mengatakan dia (Bieber) sedih dia (Villegas) tidak bersamanya."

"Sejak dia bermesraan dengan Jasmine di mobilnya musim gugur lalu, dia naksir berat pada dia dan sangat ingin bermesraaan dengannya lagi."

"Meskipun dia baru 17 tahun, Justin berubah menjadi seorang playboy kecil. Dan, hanya masalah waktu sebelum Selena mengetahuinya dan menendangnya ke tepi jalan."
(ENY)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 25 Mar 2011 07:28 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Tanggulangi Gempa, TNI Tunggu Konfirmasi Haiti

Posted: 25 Mar 2011 06:47 AM PDT

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. (ANTARA)

"Ini menunjukkan kepercayaan internasional terhadap kemampuan dan reputasi TNI."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Laksamana TNI Agus Suhartono, mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi kebutuhan penanggulangan bencana gempa di Haiti, sebelum memberangkatkan pasukannya ke negara itu.

Usai Dialog Pertahanan Internasional di Jakarta, Jumat, ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kompi zeni untuk membantu rekonstruksi pascagempa Haiti, Januari lalu.

"Kita masih menyesuaikan kebutuhan mereka dan kemampuan TNI," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) tersebut..

Haiti dilanda gempa 7 skala Richter pada 12 Januari 2010 lalu. Pemerintah Haiti menyatakan, bencana itu menyebabkan sekira 316.000 orang tewas, 300.000 orang terluka, dan sekitar sejuta orang kehilangan tempat tinggal.

"Kita tunggu, konfirmasi. Setelah itu baru bisa ditentukkan jumlah personel, dan berapa lama akan ditugaskan," ujarnya.

Ia mengatakan, kini Indonesia berada di peringkat ke-17 negara penyumbang personel terbanyak bagi misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jumlah personil yang telah dikirim Indonesia mencapai 1.618 orang. "Ini menunjukkan kepercayaan internasional terhadap kemampuan dan reputasi TNI," ucapnya.

Dengan prinsip saling menghormati dan saling percaya, Indonesia terlibat aktif dalam sejumlah misi perdamaian PBB, antara lain di Kongo, Liberia, Sudan, Nepal, dan Libanon.

Partisipasi TNI dalam misi PBB, kata Agus, adalah perwujudan pembukaan Undang-undang Dasar 1945, yang menyebutkan bangsa Indonesia melaksanakan ketertiban dunia, berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
(T.R018/B013)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gerindra Tetap Tidak Setuju Pembangunan Gedung DPR

Posted: 25 Mar 2011 06:41 AM PDT

Prabowo Subianto. (ANTARA News)

"Kalau kebutuhan belum sangat mendesak, kenapa harus memaksakan membangun gedung baru."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra tetap tidak menyetujui pembangunan gedung baru DPR RI, meskipun Sekretariat Jenderal DPR RI sudah mulai melakukan proses lelang tender.

"Sikap Partai Gerindra sudah jelas. Kami imbau pembangunan gedung baru DPR RI tidak usah diteruskan, karena gedung lama masih baik," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai melantik Pengurus Badan Khusus Wanita Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Jakarta, Jumat.

Prabowo menjelaskan, ada gagasan dari pemerintah untuk memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan Tengah.

Jika gagasan itu direalisasikan, menurut dia, maka pembangunan gedung baru DPR RI dengan pagu anggaran Rp1,138 triliun akan menjadi mubazir.

"Apalagi, sebagian rakyat Indonesia saat ini masih hidup miskin," katanya.

Prabowo mengusulkan, anggaran Rp1,138 triliun tersebut lebih baik dialokasikan untuk membantu masyarakat miskin agar hidupnya lebih layak.

Ketua Umum HKTI tersebut mencontohkan, jika anggaran Rp1,138 triliun dialokasikan untuk pengadaan sawah baru, maka dana tersebut bisa diwujudkan menjadi sawah seluas sekitar 20.000 hektar.

"Sawah itu bisa mata pencarian rakyat yang berprofesi sebagai petani dan bisa memberikan makan banyak rakyat," katanya.

Prabowo menyatakan, akan menginstruksikan kepada anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra untuk mengingatkan anggota DPR RI dari fraksi lainnya agar tidak melanjutkan pelaksanaan pembangunan gedung baru.

Pelaksanaan pembangunan gedung baru, kata dia, harus melihat pada skala prioritas pembangunan, apakah keburuhannya sudah sangat mendesak.

"Kalau kebutuhan belum sangat mendesak, kenapa harus memaksakan membangun gedung baru," katanya.

DPR RI saat ini sedang mempersiapkan pembangunan gedung baru 36 lantai dengan nilai proyek Rp1,138 trilun.

Sekjen DPR RI, Nining Indra Saleh, mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan gedung baru DPR sekitar Juni 2011.

Menurut dia, saat ini panitia lelang tender sedang akan melakukan evaluasi terhadap para peserta tender yakni sebanyak 11 perusahaan kontraktor.

Evaluasi dilakukan pada 28 Maret hingga 1 April 2011, kemudian pengumuman pemenang tender akan diumumkan pada 6 Maret 2011.
(T.R024/B013)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 25 Mar 2011 07:23 AM PDT

The Star Online: World Updates


Some aid reaches Libya's Misrata despite snipers

Posted: 25 Mar 2011 06:39 AM PDT

RABAT (Reuters) - Aid organisations are able to deliver some supplies to the Libyan city of Misrata but are concerned because there are still government snipers in the city centre, officials and rebels said on Friday.

"There is a fairly regular supply going into Misrata," Simon Brooks, head of the International Committee of the Red Cross operations in eastern Libya, told Reuters by satellite phone. "But we are deeply concernd about the reports we are receiving about fighting in the city."

The west Libyan port, the North African country's third biggest city, has experienced some of the heaviest fighting between rebels and forces loyal to Muammar Gaddafi since the uprising began.

The casualties have overwhelmed the local medical clinic and prompted international concern about the civilian population.

The guns fell silent overnight after heavy fighting on Thursday, a rebel spokesman said on Friday.

"It has been a relatively quiet night. The last explosion we heard was an artillery round fired late in the evening," said Sami, reached by satellite phone on Friday morning.

"It is still difficult to get out of Misrata. The snipers are still hiding in buildings on Tripoli Street," Sami said. "It is the main thoroughfare that takes you to the city centre."

"We don't know how many of them remain. The rebels have so far killed 30 of them."

Rebels say they have regained control of the port from government forces who seized it on Wednesday. The port is the city's lifeline for food and medical supplies, international officials say. Brooks said ICRC supplies were being shipped to the port.

The ICRC has asked the Libyan government for direct access to those suffering from the war so that it can provide them with aid. "This is being refused despite repeated efforts and dialogue with Tripoli," Brooks said.

Mustafa Gheriani, a rebel spokesman in Benghazi, said the Misrata port area was recaptured by the rebels but blockaded by Gaddafi naval forces on Thursday. He believed the naval forces had now pulled back and the rebels were trying to organise aid shipments by sea.

"Our main concern is Misrata and Zintan. They are under siege from many troops. They are starting to run short of basic needs," the spokesman said.

Residents say electricity, water and regular land and cell phone service to Misrata are not functioning. Reports from the city cannot be verified independently because Libyan authorities have prevented journalists from going there.

On Thursday, government spokesman Mussa Ibrahim said the government was in total control of the city.

"Unfortunately, there is a hard core of violence. These people are al Qaeda affiliates, they are prepared to die, they want to die, because death for them is happiness, is paradise. They know they are going to die," he said.

Fighting has also affected a local clinic treating the wounded, witnesses said. An amateur video on YouTube which described a clip as from a medical clinic in Misrata showed a destroyed exterior wall in one corner of what appeared to be an examination room, with a gash of about a metre in height.

(Additional reporting by Angus MacSwan in Benghazi, Libya; editing by Tim Pearce)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

FEATURE - Protests revolutionise political culture of Iraq Kurds

Posted: 25 Mar 2011 06:39 AM PDT

SULAIMANIYA, Iraq (Reuters) - Protests sweeping North Africa and the Middle East have transformed Iraq's Kurdish region, where an angry public is awakening to political life beyond the authoritarian leaders once seen as heroic liberators.

Iraqi Kurds protesters take part in a demonstration in Sulaimaniya, 260 km (160 miles) northeast of Baghdad, March 11, 2011. (REUTERS/Stringer/Files)

In other parts of Iraq, protests inspired by the uprisings in Egypt and Tunisia have tapered off over the past month.

In Kurdistan, where two political parties have jointly dominated public life for two decades, demonstrators have remained steadfast, camping out for more than a month in a square in the region's second-largest city, Sulaimaniya.

At least nine people have died, including two members of the "Peshmerga", the two ruling parties' former guerrilla armies which are now the region's official security forces.

Many Kurds say it is the first time they have been able to envisage a Kurdistan that does not revolve around the parties, whose epic struggle against dictator Saddam Hussein dominated Kurdish culture as much as their patronage dominated politics.

"What is happening now in Kurdistan is a radical change in the Kurdish political landscape," said Bachtyar Ali, whose 1992 poetry collection "Sin and the Carnival" and magical realist novels marked a Kurdish cultural renaissance that flowered after the region broke free of Saddam's grip in 1991.

"We are abandoning the classic form of 20th century governance which indoctrinated us with the notions that ideologies, parties and the president were all sacred," he told Reuters. "We will certainly never return to pre-February 17th Kurdistan," he added, referring to the first day of protests.

BOOM NOT SHARED

President Massoud Barzani's KDP party and its sometime rivals, the PUK of Iraqi President Jalal Talabani, have been revered as founding national liberation movements since the U.S.-led Gulf War against Saddam in 1991, when their fighters secured de facto independence shielded by a Western no-fly zone.

It was the first time the Kurdish people -- who have also fought for autonomy in Turkey, Iran and Syria -- had ever secured control of the apparatus of a modern state.

The two parties' rival Peshmerga units fought each other in a civil war in the 1990s, but since Saddam was toppled in 2003 they have held to a deal dividing power between them.

The region has flourished as the only part of Iraq spared the ethnic and sectarian war of the last eight years. Sulaimaniya and regional capital Arbil have seen building booms.

Baghdad gives the Kurdish regional government near-total autonomy and 17 percent of Iraq's oil wealth, an annual budget of about $11 billion for a region of some 4.5 million people.

Foreign investors have arrived en masse, including more than 40 oil companies negotiating deals with the Kurdish authorities, even though rules have yet to be set for how to share export revenues from Kurdish oil with Baghdad.

But many Kurds complain that they have seen little of the new wealth. Far too much power has been concentrated in the hands of the parties, and their duopoly has allowed corruption to run rampant and dissent to be stifled, protesters say.

Sulaimaniya's protesters have been chanting "down, down, down with the authorities," echoing slogans heard across North Africa and the Middle East this year.

Protests have been more tense and bloodier in less-developed towns such as Chamchamal, Kalar and Halabja -- notorious site of a poison gas attack by Saddam's forces in 1988. At times they have taken on the character of a class struggle, with poor protesters demanding clean water, electricity and jobs.

Foreign investors complain too. Khalil Shocair, general manager of Green House, a Jordanian firm which has provided 70 percent of Sulaimaniyah's greenhouses since 2003, said business deals require the blessing of one of the ruling parties.

"If you don't have the support of a political party here, you will never win," he said. "You will not get a work visa, for example."

Barzani has issued dire warnings to protesters about the perils of trying to overthrow the authorities from the streets, but, like other Middle East leaders caught in the tide of public anger, he has also acknowledged the validity of the discontent.

"Your demonstrations are a legitimate act... Meeting your demands is my obligation and the government's," he said in a speech this week promising "radical reforms" within four months.

Shukriya Mohammed Kareem, a 53-year-old housewife, said the government was not using its wealth to look after the poor.

"My husband is 31 years retired. But I only get 200,000 Iraqi dinars ($170) a month. I have a son and six daughters. I have come here just to say I don't want this government," she said at protests this week in Sulaimaniya.

"What's the good of a government which does nothing for you and just fills its officials pockets up with money?"

(Editing by Peter Graff and Louise Ireland)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 25 Mar 2011 07:08 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Syria pula kian bergolak

Posted:

Syria pula kian bergolak

Syria pula kian bergolak


BEBERAPA tayar terbakar di salah satu sekatan yang dibuat oleh para penunjuk perasaan
antipemerintah di bandar Daraa, Syria kelmarin.


NICOSIA - Lebih 100 orang terbunuh selepas anggota-anggota polis bersenjata melepaskan tembakan ke sekumpulan penunjuk perasaan di bandar Daraa, selatan Syria kelmarin, menurut beberapa saksi dan aktivis hak asasi manusia semalam.

Aktivis hak asasi manusia di Daraa, Ayman al-Asswad berkata, anggota-anggota keselamatan menggunakan peluru hidup ketika menembak ke arah para penunjuk perasaan di bandar yang terletak 120 kilometer ke selatan Damsyik.

"Angka kematian sudah pasti melebihi 100 orang dan penduduk di bandar ini memerlukan masa selama seminggu untuk mengebumikan para syuhada mereka," katanya yang dihubungi melalui telefon di sini semalam.

Seorang lagi aktivis meletakkan angka kematian yang lebih tinggi iaitu sebanyak 150 kematian.

Namun, perkara berbeza dilapor oleh pihak berkuasa Syria apabila hanya 10 orang sahaja yang mati.

Bandar Daraa yang mempunyai penduduk seramai 75,000 orang telah menjadi kubu kuat tunjuk perasaan antipmerintah sejak 18 Mac lalu.

Sementara itu, ribuan orang menjerit kebebasan di bandar ini semasa majlis pengebumian sembilan orang penunjuk perasaan antipemerintah diadakan.

Tindakan para penunjuk perasaan itu membantah pemerintahan yang dipimpin oleh Parti Baath yang mempunyai hubungan rapat dengan kepimpinan Syiah di Iran.

Bandar ini dihuni oleh ramai penduduk berfahaman Sunah.

Amerika Syarikat turut mengutuk pembunuhan di bandar ini.

Ekoran tunjuk perasaan itu, Syria akan membuat beberapa keputusan penting.

Pengumuman itu dibuat oleh seorang penasihat kepada Presiden Syria, Bashar al-Assad selepas tunjuk perasaan antipmerintah berlaku sejak seminggu lalu.

Para penunjuk perasaan itu mahu Bashar meletakkan jawatan. Tuntutan itu dibuat selepas Zine El Abidine Ben Ali meletakkan jawatan sebagai Presiden Tunisia pada Januari lalu dan Hosni Mubarak mengikut jejak sama di Mesir akibat kebangkitan rakyat.

Bashar menjadi presiden pada 2002 bagi menggantikan bapanya yang meninggal dunia, Hafez al-Assad. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tripoli diserang tentera Barat

Posted:

Tripoli diserang tentera Barat

Tripoli diserang tentera Barat


STESEN televisyen Sky News semalam menunjukkan kemusnahan akibat serangan tentera Barat di Tripoli, Libya.


TRIPOLI - Beberapa letupan dan tembakan antipesawat menggegarkan bandar ini semalam semasa tentera Barat melakukan serangan pada hari keenam.

Serangan itu dibuat selepas pemimpin Libya, Muammar Gaddafi muncul bagi menunjukkan beliau masih hidup walaupun tentera Barat diketuai Amerika Syarikat (AS), Britain dan Perancis melancarkan serangan pada Sabtu lalu.

Serangan itu dibuat bagi menguatkuasakan zon larangan terbang yang telah diluluskan oleh Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) pada minggu lalu.

Zon larangan terbang itu dikuatkuasakan bagi menghalang tentera Gaddafi melakukan serangan ke atas penduduk awam.

Namun, pemerintah Libya mendakwa serangan tentera Barat itu mengakibatkan 18 askar dan penduduk awam terbunuh.

Menurut tentera AS semalam, tentera bersekutu Barat telah melepaskan 14 tembakan peluru berpandu Tomahawk ke atas pasukan keselamatan Gaddafi semalaman.

Seorang jurucakap Pusat Pemerintah AS di Afrika di Jerman menyatakan, negara-negara yang menyertai serangan itu turut menggugurkan bom-bom di beberapa sasaran di Libya.

Stesen televisyen ABC menerusi rangkaian beritanya melaporkan semalam bahawa sebuah jet pejuang Perancis menembak jatuh sebuah pesawat perang Libya di bandar Misrata.

Pesawat terbang itu didakwa melanggar arahan zon larangan terbang yang dikuatkuasakan oleh PBB.

Sejak tentera bersekutu yang diketuai AS mula melancarkan penguatkuasaan zon larangan terbang di Libya pada minggu lalu, lebih 175 peluru berpandu Tomahawak dibedil di Libya.


SEORANG pekerja hospital memeriksa sejumlah mayat askar dan penduduk awam yang terbunuh akibat serangan tentera Barat di Tripoli semalam.


Dalam perkembangan yang berkaitan, Britain mendakwa tentera udara Libya hampir lumpuh ekoran serangan yang dilakukan oleh tentera Barat.

Beberapa serangan udara telah menyebabkan beberapa buah kereta kebal tentera Libya musnah di pinggir bandar Misrata.

Namun, seorang penduduk berkata, sejumlah kereta kebal di dalam bandar Misrata tidak musnah akibat serangan.

Sementara itu, pihak pemberontak yang menentang kepimpinan Gaddafi kini sedang berunding dengan pihak pemerintah di bandar Ajdabiya supaya tentera pemerintah dibenarkan meninggalkan bandar tersebut.

Bagaimanapun, syarat yang dikenakan adalah anggota tentera Gaddafi itu perlu menyerahkan senjata kepada pihak pemberontak.

Menurut laman web pemberontak, terdapat krisis kemanusiaan di Ajdabiya selepas beberapa hari bandar itu dibedil oleh tentera Gaddafi.

Sebuah hospital dan sejumlah rumah di bandar berkenaan menjadi sasaran serangan tentera Gaddafi.

Bagaimanapun, kebanyakan penduduk telah bertindak meninggalkan bandar tersebut.

Pergolakan di Libya bermula pada 15 Februari lalu apabila para penunjuk perasaan berhimpun di bandar Benghazi membantah penahanan aktivis hak asasi manusia, Fethi Tarbel.

Tunjuk perasaan menentang pemerintah itu kemudian bertukar menjadi peperangan menentang kepimpinan Gaddafi yang sudah memerintah selama empat dekad.

Para penunujuk perasaan yang sebahagiannya menjadi pemberontak kemudian menuntut Gaddafi supaya meletakkan jawatan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga pekerja terdedah sinaran tinggi radiasi

Posted:

Tiga pekerja terdedah sinaran tinggi radiasi

Tiga pekerja terdedah sinaran tinggi radiasi

OSAKA – Seramai tiga orang pekerja di reaktor No.3 loji jana kuasa nuklear Fukushima Daiichi di timur laut Jepun terdedah pada sinaran tinggi radiasi, dua daripadanya telah dimasukkan ke hospital, lapor sebuah agensi keselamatan nuklear Japan semalam.

Loji itu sebelum ini mengalami kerosakan pada sistem penyejuk ekoran gegaran kuat gempa bumi yang berukuran 9 pada skala Richter pada 11 Mac lalu.

Jurucakap Agensi Keselamatan Nuklear dan Perindustrian (NISA) berkata, ketiga-tiga pekerja itu yang sedang memasang kabel di tingkat bawah tanah bangunan turbin terdedah pada radiasi tinggi antara 170 ke 180 milisievert.

"Dua daripada pekerja itu telah dihantar ke sebuah hospital selepas mereka dijumpai dalam sebuah lopak air, walaupun mereka memakai pakaian pelindung radiasi tetapi air yang telah tercemar itu meresap ke dalam dan bahagian kaki mereka terdedah pada radiasi," katanya.

Pendedahan sebanyak 100 milisieverts setiap tahun boleh dianggap masih rendah tetapi bukti-bukti yang ada menunjukkan jumlah tersebut masih boleh meningkatkan risiko kanser.

"Pendedahan radiasi secara terus boleh menyebabkan radang dan sebab itu, mereka terus dihantar ke hospital untuk dirawat," ujar jurucakap berkenaan.

Kesemua pekerja itu bekerja dengan anak syarikat pengendali loji jana kuasa Fukushima Daiichi, syarikat Tokyo Electronic Power Co. (TEPCO) yang terletak 250 kilometer dari Tokyo.

Menurut TEPCO, sebanyak 14 orang pekerjanya telah terdedah kepada radiasi sekurang-kurangnya pada tahap 100 milisieverts.

Sementara itu, angka kematian dan hilang akibat gempa bumi kuat di timur laut Jepun sehingga mengakibatkan tsunami meningkat melebihi 27,000 orang semalam.

Polis Jepun menyatakan 9,811 orang disahkan terbunuh dan 17,541 lagi didapati masih hilang.

– Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 25 Mar 2011 01:29 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Kapolri: RA Penyuap Gayus Tambunan

Posted: 25 Mar 2011 01:04 AM PDT

JAKARTA - Teka-teki sumber duit sebanyak Rp28 miliar milik mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus Tambunan, mulai terkuak. Gayus diduga menerima suap dari tersangka berinisial RA.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo usai rapat evaluasi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2011 tentang Percepatan Penyelesaian Kasus Hukum Penyimpangan Pajak Gayus Tambunan, di Kantor Wakil Presiden, hari ini.
 
"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan data yang ada, diketemukan aliran dana dari seseorang kepada Gayus. Dari mana aliran itu adalah dari tersangka yang menyuap Gayus yaitu RA," ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/3/2011).
 
Dalam kasus ini, Gayus dijerat dengan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 15/2002 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang No 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.
 
Dia juga dikenakan Pasal 11 dan 12 B tentang gratifikasi dalam UU Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Kapolri mengatakan, penyidik akan menyatukan berkas kasus gratifikasi dan pencucian uang tersebut dengan kasus penyuapan. Sebagaimana Instruksi Presiden, Kapolri berharap di pengadilan nanti Gayus bisa dijerat dengan azas pembuktian terbalik seperti telah diterapkan dalam kasus pegawai pajak lainnya, Bahasyim Assifie.
 
"Mudah-mudahan secepatnya kita selesaikan dan serahkan ke penuntut umum, yaitu kejaksaan," ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga melaporkan kepada Wakil Presiden Boediono perkembangan penyelidikan terhadap 151 perusahaan yang pernah ditangani Gayus semasa bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.
 
Sejauh ini, kata Kapolri, sebanyak 74 berkas perusahaan tersebut sudah dikembalikan kepada Kementerian Keuangan karena tidak ditemukan unsur pidana maupun korupsi.
 
"Semua masih dalam ranah peradilan atau Undang-Undang Perpajakan. Yang lain masih dalam proses evaluasi, yang kami dibantu KPK, BPKP, PPATK, dan audit pajak independen," ujarnya.

(Farid Rusdi/Trijaya/lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

MUI Sumbar Sepakat Tayangan Uya Emang Kuya Haram

Posted: 25 Mar 2011 12:58 AM PDT

PADANG- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat (Sumbar) sepakat dengan keputusan Forum Bahtsul Masa'il yang digelar Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa-Madura yang memutuskan tayangan hipnotis "Uya Memang Kuya" dinilai haram.

"Tayangan ini dilarang karena membuka aib seseorang di depan publik dan orang yang bersangkutan," kata Sekretaris MUI Sumbar, Nurman Agus, saat ditemui okezone, di kantornya, Jumat (25/3/2011).

Dia menjelaskan, hipnotis yang dilakukan Uya dalam program tersebut juga dinilai tidak membuat nyaman orang yang dihipnotis.

"Ini merupakan suatu perbuatan yang tidak menyenangkan dan bisa merusak hubungan dan pergaulan seseorang, dan akibatnya akan timbul masalah pertengkaran. Karena saat sadar orang tersebut malu dengan hasil hipnotis tersebut," ujarnya.

"Larangan membuka aib seseorang di depan umum itu ada dalam Al- Quran, akibatnya bagi suami istri bisa bertengkar dan pasangannya muda-mudi bisa putus ini kan jadi merusak hubungan," tegasnya.

Meski demikian, karena ini terkait dengan salah satu stasiun TV di Jakarta, maka MUI Sumbar melimpahkan masalah ini ke MUI pusat untuk mengeluarkan fatwa larangan acara hipnotis tersebut.

"Jika sudah difatwakan MUI Pusat, kita di Sumatera Barat tinggal melanjutkan," pungkasnya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 25 Mar 2011 01:24 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Rehabilitasi Setelah Musim Hujan Usai

Posted: 25 Mar 2011 07:07 AM PDT

Banjir Lahar Dingin

Rehabilitasi Setelah Musim Hujan Usai

Penulis: K2-11 | Editor: Tri Wahono

Jumat, 25 Maret 2011 | 14:07 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Selama musim hujan tahun ini masih berlangsung, Pemerintah Provinsi DIY tidak akan melakukan pembangunan infrastruktur yang rusak akibat banjir lahar dingin merapi secara permanen. Pembangunan baru akan dilakukan pada setelah musim hujan benar-benar berakhir.

Terlebih masa tanggap darurat untuk bencana Merapi telah diperpanjang hingga 30 hari ke depan. Pernyataan ini disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat ditemui di Kantor Gubernur di Kepatihan, Jumat (25/3/2011).

"Satu-satunya cara bisanya ngeruk, enggak mungkin bikin bangunan permanen. Karena selama masih musim hujan dan rawan terjadi banjir lahar dingin, nanti dadal (ambrol) semua. Apalagi kalau saya bangun jembatan permanen, lha saya digeguyu (ditertawakan)," ungkap Sultan di hadapan sejumlah wartawan yang menemuinya.

Sementara itu, terkait dengan makin banyaknya warga yang menjadi korban banjir lahar dingin dan rumahnya rusak, Sultan menyatakan, seluruh korban segera ditampung di hunian sementara (huntara) yang telah dibangun Pemerintah Provinsi DIY bersama instansi terkait lainnya. Beberapa waktu yang lalu Pemprov DIY bersama TNI telah membangun shelter tambahan.

"Untung kemarin kita tambah shelter. Nyatanya kemarin ada 34 rumah di Sleman diterjang banjir lahar dingin dan itu di luar perkiraan," tambahnya.

Sementara itu terkait wacana relokasi warga di kawasan rawan bencana, Sultan mengaku masih akan melakukan pembicaraan lebih lanjut. Namun demikian, untuk warga di bantaran Sungai Code yang membelah Kota Yogyakarta, dipastikan belum akan dilakukan langkah tersebut karena belum ada kata sepakat untuk bersedia direlokasi.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sultan: Sekolahkan Atlet sampai Kuliah

Posted: 25 Mar 2011 06:56 AM PDT

Sultan: Sekolahkan Atlet sampai Kuliah

Penulis: K2-11 | Editor: Tri Wahono

Jumat, 25 Maret 2011 | 13:56 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Guna meningkatkan prestasi olahraga, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengusulkan dibentuknya sekolah pembinaan atlet hingga ke jenjang perguruan tinggi. Usulan tersebut disampaikan Sultan ketika memberikan sambutan pembukaan Rapat KONI DIY di Kepatihan, Jumat (25/3/2011).

Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta menambahkan, sekolah pembinaan atlet merupakan faktor pertama untuk berbicara mengenai prestasi olahraga. "Karena selama ini sekolah pembinaan atlet hanya sampai ke jenjang SMA, padahal prestasi itu bisa dilihat jika atlet telah mahasiswa," kata Sultan.

Di DIY sendiri, lanjutnya, baru dua cabang olahraga yang membina atletnya hingga perguruan tinggi, yakni bola voli dan panahan. Menurutnya, jika kondisinya tetap seperti ini akan sia-sia dalam memajukan prestasi olahraga.

"Jika kita ingin bicara soal prestasi maka ke depan hal ini harus bisa dirumuskan oleh KONI dan Disdikpora," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo menyambut baik usulan Sultan tersebut. Usulan itu sebagai masukan yang bagus yang perlu dibicarakan bersama. "Nanti kita lihat secara saksama. Ini masukan yang bagus. Selain itu, kita akan menekankan pada pola pikir pelatih yang harus bervisi internasional dalam memajukan prestasi atlet," kata Prabukusumo.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 25 Mar 2011 01:10 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tak Sampai 24 Jam, Tiket Justin Bieber Ludes Terjual

Posted: 25 Mar 2011 01:04 AM PDT

JAKARTA- Penjualan yang tiket konser Justin Bieber yang dilakukan Kamis (24/3) kemarin, sudah habis terjual.

Tiket yang dijual secara on line oleh Rajakarcis.com kemarin sekitar 6500. Dalam waktu tidak sampai 24 jam, semua tiket sudah habis tak tersisa.

"Iya sudah sold out, Saya dikasih tahu dari pihak Rajakarcis kalau sisa tiket dari penjualan pertama itu sudah habis terjual. Tapi aku juga belum tahu tiket tersebut habisnya dalam waktu berapa jam," jelas Rizka selaku PR Berlian Entertainment dalam penyelenggara konser Justin Bieber kepada Okezone, saat dihubungi via telepon, Jumat (25/3/2011).

Rizka mengatakan bahwa penjualan tiket on line kemarin dibuka mulai pukul delapan malam, namun sempat overload karena banyak sekali yang mengakses situs jbindofever.com dan Rajakarcis.com.

"Penjualannya itu kan dibuka mulai jam delapan malam, tapi mereka sudah mulai terus mengakses kedua situs itu dari siang. Jadi dari jam 12 siang itu Rajakarcis sudah mulai overload,"jelasnya.

Bieber dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta International Conventioin Center, Bogor, Jawa Barat, pada 23 April 2011.  Menurut rencana, akan ada band lokal yang akan membuka konser Bieber. Kandidat yang sudah ada yakni SM*SH dan RAN.(tom)
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolri: RA Penyuap Gayus Tambunan

Posted: 25 Mar 2011 01:04 AM PDT

JAKARTA - Teka-teki sumber duit sebanyak Rp28 miliar milik mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus Tambunan, mulai terkuak. Gayus diduga menerima suap dari tersangka berinisial RA.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo usai rapat evaluasi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2011 tentang Percepatan Penyelesaian Kasus Hukum Penyimpangan Pajak Gayus Tambunan, di Kantor Wakil Presiden, hari ini.
 
"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan data yang ada, diketemukan aliran dana dari seseorang kepada Gayus. Dari mana aliran itu adalah dari tersangka yang menyuap Gayus yaitu RA," ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/3/2011).
 
Dalam kasus ini, Gayus dijerat dengan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 15/2002 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang No 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.
 
Dia juga dikenakan Pasal 11 dan 12 B tentang gratifikasi dalam UU Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Kapolri mengatakan, penyidik akan menyatukan berkas kasus gratifikasi dan pencucian uang tersebut dengan kasus penyuapan. Sebagaimana Instruksi Presiden, Kapolri berharap di pengadilan nanti Gayus bisa dijerat dengan azas pembuktian terbalik seperti telah diterapkan dalam kasus pegawai pajak lainnya, Bahasyim Assifie.
 
"Mudah-mudahan secepatnya kita selesaikan dan serahkan ke penuntut umum, yaitu kejaksaan," ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga melaporkan kepada Wakil Presiden Boediono perkembangan penyelidikan terhadap 151 perusahaan yang pernah ditangani Gayus semasa bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.
 
Sejauh ini, kata Kapolri, sebanyak 74 berkas perusahaan tersebut sudah dikembalikan kepada Kementerian Keuangan karena tidak ditemukan unsur pidana maupun korupsi.
 
"Semua masih dalam ranah peradilan atau Undang-Undang Perpajakan. Yang lain masih dalam proses evaluasi, yang kami dibantu KPK, BPKP, PPATK, dan audit pajak independen," ujarnya.

(Farid Rusdi/Trijaya/lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 24 Mar 2011 11:24 PM PDT

Republika Online


Dua Roket Pejuang Gaza Hantam Kota Israel

Posted: 23 Mar 2011 06:43 PM PDT

   

TERKAIT

Kamis, 01 Januari 1970 07:00 WIB

Redaktur:


reads

Isi Komentar






atau login dengan Mahaka ID Anda




Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Queiroz Menangi Banding

Posted: 23 Mar 2011 06:35 PM PDT

   

TERKAIT

Thursday, 01 January 1970 07:00 WIB

Redaktur:


reads

Isi Komentar






atau login dengan Mahaka ID Anda




Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 24 Mar 2011 11:18 PM PDT

Republika Online


Dua Roket Pejuang Gaza Hantam Kota Israel

Posted: 23 Mar 2011 06:43 PM PDT

   

TERKAIT

Kamis, 01 Januari 1970 07:00 WIB

Redaktur:


reads

Isi Komentar






atau login dengan Mahaka ID Anda




Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Queiroz Menangi Banding

Posted: 23 Mar 2011 06:35 PM PDT

   

TERKAIT

Thursday, 01 January 1970 07:00 WIB

Redaktur:


reads

Isi Komentar






atau login dengan Mahaka ID Anda




Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 24 Mar 2011 11:07 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


DPD Wacanakan Calon independen untuk Pilpres

Posted: 24 Mar 2011 11:03 PM PDT

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewacanakan pasangan calon independen untuk dapat maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPD John Pieris dalam talkshow interaktif Perspektif Indonesia di Gedung DPD RI, Jumat (25/3/2011).

Wacana tersebut menyusul rencana amandemen kelima Undang-undang Dasar 1945 yang mengatur aturan calon presiden independen.

Menurut John, calon independen memiliki kesempatan yang sama dengan calon dari partai politik. Selain itu, tidak selalu calon independen memiliki kualitas kurang baik.

"Boleh jadi calon di luar lebih berkualitas dibandingkan dengan kader-kadernya," ujar Jhon.

Bagi Jhon, calon independen juga memiliki legitimasi kuat. "Seperti DPD, calon independen semua, tapi tidak terjadi apa-apa, bupati calon independen tak ada apa-apa, mengapa presiden tidak bisa," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan pakar hukum Tata Negara, Irman Putra Sidin. Menurutnya, wacana calon independen bagi presiden perlu mendapat dukungan. Pasalnya, dapat membuka kesempatan bagi calon berkualitas namun tidak memiliki saluran untuk mencalonkan diri.

"Masyarakat mau banyak pilihan (calon), kalau harus dieksklusifkan dengan parpol mimpi untuk melihat calon yang didambakan akan hilang," ujarnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ICW Bantah Ada Pesanan Dalam Laporan Anggota DPR

Posted: 24 Mar 2011 10:49 PM PDT

JAKARTA- Peneliti Divisi Korupsi Politik ICW Abdullah Dahlan menampik tudingan adanya pesanan pihak tertentu dalam laporan keteribatan anggota DPR RI terkait dengan penyelundupan dua peti kemas BlackBerry (BB) ilegal dan minuman keras.

Abdulah mengatakan temuan tersebut diperoleh dari laporan masyarakat ke ICW. "Kita menepis tuduhan itu. Laporan itu dari masyarakat dan penelusuran kita. Laporan badan kehormatan (BK) kita tunggu," kata Abdulah saat dihubungi okezone, Jumat (25/3/2011).

Abdulah mengatakan pihaknya tidak menyudutkan salah satu anggot DPR saat melaporkan temuan tersebut  ke BK dengan menyebutkan nama anggota DPR kepada media. Dia berharap BK melanjutkan temuan laporan masyarakat dan investigasi ICW.

"Kita tidak menyebutkan (kepada media) nama anggota DPR. Kita harapkan BK melakukan investigasi lebih lanjut," tambahnya.

Dalam aduannya ke Badan Kehormatan DPR, Dahlan menyebut sejumlah anggota DPR itu diduga meminta Komite Pengawasan Perpajakan Tanjung Priok untuk melepaskan dua peti kemas milik PT AUK pada 10 Januari 2011 lalu.
 
"Kejadiannya, setelah inspeksi mendadak di kantor Imigrasi Bandara jelang pulang ke Senayan tiba-tiba bus berbelok ke Pelabuhan Tanjung Priok, dan yang menjadi inisiator adalah AS, sebagai pimpinan rombongan," kata Dahlan.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 24 Mar 2011 09:35 PM PDT

KOMPASentertainment


Mabes Polri Hentikan Kasus "Silet"

Posted: 25 Mar 2011 04:12 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Mabes Polri mengeluarkan Surat Penghentian Proses Penyidikan (SP3) pada kasus acara infotainment Silet terkait kasus 'Gunung Merapi" di Yogyakarta

Menikah Lagi, Pasha "Ungu" Inginkan Anaknya Hadir

Posted: 25 Mar 2011 04:02 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha "Ungu" menginginkan anak-anaknya datang pada saat pernikahannya dengan Adelia Wihelmina.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 24 Mar 2011 09:27 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


PBB: Libya Tak Patuhi Resolusi

Posted: 25 Mar 2011 03:12 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menilai dalam satu minggu terakhir ini Libya tidak mematuhi Resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB, antara lain karena masih belum terlaksananya gencatan senjata seperti yang diamanatkan resolusi itu.

Hal itu diungkapkan Ban, Kamis (25/3/2011), dalam sidang Dewan Keamanan di Markas Besar PBB, New York, satu pekan setelah dewan beranggotakan 15 negara itu mengesahkan resolusi yang mengizinkan anggota PBB menjalankan langkah apa pun yang diperlukan dalam upaya melindungi warga sipil di Libya dari kekerasan pasukan pemerintah pimpinan Kolonel Moammar Khadafy.

Ban menuturkan bahwa  pihak-pihak berwenang Libya beberapa kali menyatakan mereka telah melakukan gencatan senjata. Pernyataan itu, ungkapnya, juga diterimanya secara langsung dari perdana menteri Libya dalam percakapan melalui telepon pada Sabtu (19/3). "Kami tidak melihat ada bukti (gencatan senjata). Justru sebaliknya, pertempuran terus berlangsung antara lain di atau sekitar kota-kota Ajdabiya, Misratah dan Zitan," kata Ban.

"Singkat kata, tidak ada bukti bahwa pihak-pihak berwenang Libya menjalankan langkah-langkah untuk memenuhi kewajiban mereka di bawah Resolusi 1970 atau 1973," tegasnya.

Dalam sidang Dewan, Kamis, Sekjen PBB juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang perlindungan warga sipil serta dihormatinya hak asasi manusia dan hukum kemanusiaan internasional.  "Tanda-tanda yang mengkhawatirkan antara lain terjadinya kasus-kasus penahanan, penghilangan orang, ancaman, hasutanm, termasuk oleh Kolonel Khadafy melalui televisi nasional," tuturnya.

Hal utama yang juga diungkapkan Ban dalam sidang DK-PBB adalah adanya kebutuhan mendesak menyangkut akses bantuan kemanusiaan di tengah situasi bahwa 330.000 orang telah meninggalkan Libya sementara para warga lainnya berada dalam kepungan pasukan pemerintah. "Tapi pihak berwenang Libya belum memberi izin bagi misi PBB untuk melakukan penilaian terhadap hal-hal apa saja yang dibutuhkan. Saya mengingatkan semua pihak tentang kewajiban mereka untuk memberikan akses luas kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ban mengungkapkan, utusan khususnya untuk Libya, Abdel-Elah al-Khatib, Jumat (25/3), akan menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Uni Afrika di Addis Ababa untuk membicarakan masalah gencatan senjata dan penyelesaian politik di Libya. Pertemuan itu akan dihadiri oleh wakil-wakil dari pemerintahan Libya dan pihak oposisi serta negara-negara dan organisasi kawasan terkait.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NATO Ambil Alih Komando Serangan Libya

Posted: 25 Mar 2011 02:28 AM PDT

BRUSSELS, KOMPAS.com — Para anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Kamis (24/3/2011), menandatangani perjanjian untuk mengambil alih komando operasi militer di Libya dalam beberapa hari ini dari koalisi pimpinan Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat. "Negara-negara NATO telah menyepakati untuk melancarkan perencanaan akhir guna memungkinkan pengambilalihan komando dari koalisi pada Senin atau Selasa," kata seorang diplomat yang minta tidak disebutkan namanya.

Sumber diplomatik lainnya memperingatkan, bagaimanapun, perinciannya masih akan disusun mengenai zona larangan terbang yang dilaksanakan oleh koalisi sejak Sabtu lalu karena keberatan Ankara pada serangan terhadap rezim Moammar Khadafy.

Setelah beberapa hari pembicaraan yang sulit, pembicaraan terus dilakukan Kamis malam di markas besar NATO di Brussels. Di Ankara, Menlu Turki Ahmet Davutoglu juga mengumumkan pengambialihan oleh NATO itu setelah pembicaraan melalui telepon dengan rekannya dari AS, Perancis, dan Inggris. "Koalisi yang dibentuk setelah pertemuan di Paris akan melepaskan misinya dan menyerahkan seluruh operasi pada NATO dengan struktur komando tunggalnya," kata Davutoglu, menurut kantor berita Anatolia. Beberapa sekutu NATO, termasuk Inggris dan Italia, menginginkan aliansi 28 anggota itu untuk memimpin operasi tersebut.

Tapi Paris pada awalnya berkeberatan, dengan alasan misi terbang di bawah bendera NATO akan menjauhkan sekutu Arab yang mencurigai mesin militer Barat.

Beberapa negara Arab bergabung dengan serangan militer itu, dengan Qatar satu-satunya negara yang menyumbang jet tempur. Turki, satu-satunya anggota Muslim dalam NATO, menyumbang satu kapal selam dan beberapa kapal perang untuk melaksanakan embargo senjata di lautan. Parlemen Turki, Kamis, menyetujui pengiriman pasukan angkatan laut ketika pemerintah yang berakar Islam enggan ikut serangan militer.

PM Recep Tayyip Erdogan telah mengecam serangan koalisi. Ia mengatakan, "Kami telah menyaksikan pada masa lalu bahwa operasi seperti itu tidak bermanfaat dan bahkan sebaliknya, menambah korban jiwa, berubah menjadi pendudukan dan merusak dengan serius persatuan negara."

Ketika Washington mendesakkan pengalihan komando, para utusan NATO telah bertemu di markas besar selama beberapa hari untuk membicarakan masalah itu. Menurut sejumlah diplomat, sebuah kompromi berdasarkan pembicaraan akan membolehkan negara yang menentang serangan, seperti Turki, untuk memilih keluar dari operasi, sementara yang lainnya dapat mengambil bagian dalam serangan itu.

Menteri Pertahanan Italia Ignacio La Russa, Kamis, mengajukan dua kemungkinan misi udara di atas Libya, satu dipimpin oleh NATO dan kedua "zona larangan terbang plus" dengan mandat lebih luas yang akan mengijinkan serangan terhadap sasaran-sasaran di darat. Sekutu masih harus menyusun struktur politik operasi serangan itu, katanya.

Italia menuduh Perancis "keras kepala" dan mengancam untuk menarik kembali kendali tujuh pangkalan udara yang negara itu tawarkan untuk operasi zona larangan terbang jika penyerahan komando tak dicapai.

Menlu Inggris William Hague mengatakan, London menginginkan "pengalihan ke komando dan kendali NATO secepat mungkin". PM Belanda Mark Rutte memperingatkan negaranya hanya akan mengambil bagian dalam zona larangan terbang yang dipimpin oleh NATO.

Para pemimpin Eropa, yang terpecah soal Libya setelah Jerman mengoyak barisan sekutu dengan menolak mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyetujui serangan itu, sedang bekerja untuk mengatasi perbedaan pada pertemuan puncak dua hari yang dibuka Kamis.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 24 Mar 2011 09:17 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Libya Tuduh Barat Bunuh Warga Sipil

Posted: 24 Mar 2011 09:03 PM PDT

Jet tempur Rafale Perancis bersiap untuk mendarat di pangakalan udara militer Solenzara, wilayah kepulauan Mediterania, Korsika, dimana Perancis biasanya menjalankan operasi militer melawan Libya, Rabu (23/3). (FOTO ANTARA/REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Berita Terkait

Tripoli (ANTARA News) - Warga sipil, tak terkecuali perempuan, termasuk di antara korban tewas dalam serangan udara paling akhir Barat di ibukota Libya, Tripoli, kata beberapa pejabat dan pekerja rumah sakit seperti dikutip Reuters.

Libya menyatakan, Kamis larut malam (24/3), korban jiwa di pihak sipil akibat lima hari serangan udara telah mencapai hampir 100 orang. Libya menuduh pemerintah Barat berperang di pihak demonstran.

Beberapa pejabat militer Barat membantah ada korban jiwa di pihak sipil dalam aksinya menerapkan zona larangan terbang di wilayah udara Libya "guna melindungi warga sipil dari pasukan pemerintah".

Wartawan Reuters dan wartawan lainnya dibawa ke Rumah Sakit Pusat di Tripoli, tempat mereka diperlihatkan kepada 15 mayat Kamis malam.

"Mayat itu berasal dari serangan udara hari dan kemarin. Mereka menyerang tempat militer dan sipil," kata petugas kamar mayat Ahmed Hussein.

Tak ada konfirmasi independen bahwa mereka memang tewas oleh serangan udara Barat, yang biasanya dimulai setelah gelap dan diikuti oleh tembakan gencar anti-pesawat serta jalur merah menyala di udara.

Semua mayat tersebut diletakkan di troli logam. Sebagian ditutupi selimut tebal warna-warni. Pekerja rumah sakit mengenakan masker bedah untuk menahan bau anyir darah di dekat mereka.

Tiga mayat berjenis kelamin perempuan dengan pakaian sipil, namun kebanyakan korban tewas memakai seragam militer. Sebagian malah rusak tak bisa dikenali.

Tak ada nama korban yang diberikan dan para dokter tak bersedia memberi komentar.

Pekerja rumah sakit mengatakan mereka tewas dalam serangan udara di Tripoli pada Kamis (24/3) dan Rabu (23/3).

Tapi satu mayat dibungkus tas putih dengan tanggal 18 Maret. Itu bukan tanggal serangan militer Barat untuk menghancurkan sistem pertahanan udara Libya.

Para pejabat Libya tak bersedia memperlihatkan kepada wartawan tempat serangan udara Barat terhadap apa yang mereka katakan sasaran sipil, kendati wartawan berulan kali mengajukan permintaan.

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Korban Tewas di Jepang Capai 10.000

Posted: 24 Mar 2011 08:56 PM PDT

Sebuah kapal mengangkat ke kota dengan tsunami setelah gempa bumi terlihat di Prefektur Miyagi, timur laut Jepang (12/3). (FOTO.ANTARA/REUTERS / Kyodo)

Berita Terkait

Video

Osaka (ANTARA News) - Korban tewas akibat gempa dan tsunami dahsyat yang menghancurkan bagian timurlaut Jepang mencapai 10.000 orang, Jumat, dua pekan setelah bencana itu melanda, lapor kantor berita Kyodo.

Badan Kepolisian Nasional yang bertanggung jawab mengumpulkan data statistik dari prefektur-prefektur berbeda yang terkena dampak bencana, tidak dapat segera memastikan jumlah tersebut.

Ada kekhawatiran bahwa jumlah korban lebih tinggi dari itu akibat bencana yang meratakan seluruh kota di sepanjang pantai Pasifik pulau utama Honshu.

Dalam laporannya Kamis seperti dikutip AFP, Badan Kepolisian Nasional mengatakan bahwa 9.811 orang telah dipastikan tewas dan 17.541 didaftar secara resmi sebagai hilang -- sampai pukul 21 WIB (pukul 19 WIB) sebagai akibat dari bencana 11 Maret itu.

Seluruhnya 2.779 orang telah terluka.

Gempa itu menjadi bencana alam paling mematikan sejak gempa Great Kanto 1923 yang menewaskan lebih dari 142.000 orang.

Ratusan ribu orang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan berlindung di fasilitas-fasilitas darurat.

S008/S004

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 24 Mar 2011 08:16 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Tentera Bersekutu terus serang Libya

Posted:

Tentera Bersekutu terus serang Libya

Tentera Bersekutu terus serang Libya


Seorang pemberontak bersenjata mengawal askar-askar upahan dan tentera yang setia kepada Gaddafi selepas mereka ditahan di sebuah penjara di Benghazi, semalam. – REUTERS


TRIPOLI 24 Mac – Letupan dan bedilan anti-pesawat menyelubungi ibu negara Libya hari ini ketika Tentera Bersekutu meneruskan serangan udara ke atas tentera Muammar Gaddafi, masuk hari keenam berturut-turut.

Pegawai Britain mendakwa tentera udara Libya kini hampir musnah.

Menurut wartawan AFP, bedilan anti-pesawat bermula pada kira-kira pukul 12.30 tengah hari waktu Malaysia diikuti bunyi letupan kuat.

Ketika armada kapal-kapal Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) meronda perairan Libya untuk melaksanakan embargo senjata ke atas Gaddafi, usaha baru untuk melancarkan operasi tentera gagal selepas beberapa hari berlangsung perdebatan sengit.

Seorang diplomat NATO berkata, 28 negara bersekutu akan mencuba sekali lagi hari ini untuk mencapai keputusan sama ada NATO perlu terlibat dalam operasi ketenteraan yang dilancarkan sejak Sabtu lalu oleh Britain, Perancis dan Amerika Syarikat (AS).

Namun, negara-negara terlibat telah mula mencatat kejayaan dalam operasi tersebut dengan Naib Marshal Udara Britain, Greg Bagwell mendakwa tentera udara Libya kini hampir dimusnahkan dan tidak lama lagi akan berkubur.

Pegawai AS secara terbuka turut membuat spekulasi bahawa tekanan berterusan akan memaksa Gaddafi berundur selepas empat dekad memerintah.

Saksi melaporkan, letupan kuat berlaku malam tadi di pangkalan tentera di Tajura, kira-kira 32 kilometer ke timur Tripoli, sementara bedilan anti-pesawat kedengaran ketika serangan udara dilancarkan ke atas ibu negara Libya ini.

Agensi berita rasmi JANA melaporkan, serangan udara di Tajura mengorbankan 'sejumlah besar' penduduk awam.

Menurut JANA, Tajura menjadi sasaran serangan sebanyak tiga kali dengan serangan ketiga terkena pasukan penyelamat yang cuba memindahkan mangsa yang terbunuh dan cedera dari sisa runtuhan bangunan yang musnah akibat serangan pertama dan kedua.

Dakwaan itu, bagaimanapun tidak disahkan oleh mana-mana kumpulan bebas.

Tajura adalah pangkalan tentera Libya yang penting dan telah menjadi sasaran tentera bersekutu sejak serangan pertama.

Walaupun kesudahan krisis di Libya ini masih tidak jelas, Setiausaha Pertahanan AS, Robert Gates yang kini dalam lawatan di Kaherah berkata, tekanan ke atas rejim Gaddafi dapat menggalakkan sekutu pemimpin itu atau anggota keluarganya meninggalkannya.

Tentera AS berkata, tentera Gaddafi yang mengancam bandar-bandar yang dikuasai pemberontak kini menjadi sasaran serangan udara mereka. – AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga pekerja loji nuklear cedera

Posted:

Tiga pekerja loji nuklear cedera

Tiga pekerja loji nuklear cedera

TOKYO 24 Mac - Tiga pekerja yang sedang menjalankan kerja-kerja pembaikan di reaktor Daiichi di loji jana kuasa Fukushima hari ini cedera selepas terdedah kepada radiasi tinggi.

Jurucakap Agensi Keselamatan Nuklear dan Industri Jepun (NISA), Fumio Matsuda berkata, dua daripada mereka telah dikejarkan ke hospital selepas cedera semasa memasang kabel elektrik di reaktor No. 3 di loji tersebut.

"Dua daripada mereka dimasukkan ke wad selepas didapati terdedah kepada radiasi setinggi 170 hingga 180 millisievert," katanya.

Dalam perkembangan berkaitan, Australia, Kanada dan Singapura hari ini menghentikan import makanan dari Jepun, selepas wap panas radioaktif tersebar dari loji nuklear di Fukushima dan meningkatkan kebimbangan di Tokyo.

Australia mengarahkan import makanan dari empat daerah berhampiran loji jana kuasa di timur laut Tokyo itu dihentikan termasuk rumpai laut, makanan laut, susu, produk tenusu, buah-buahan segar dan sayur-sayuran.

Singapura turut menggantung import produk tenusu dan makanan lain dari daerah Fukushima, Gunma, Ibaraki dan Tochigi, sementara Kanada memperketat kawalan import produk makanan dari kawasan sama.

Di loji jana kuasa Fukushima, juruteknik berjaya memulihkan bekalan elektrik di bilik kawalan reaktor No. 1, walaupun wap panas berwarna putih dilihat keluar dari empat reaktor loji tersebut.

Perkembangan baru itu membolehkan pekerja menggunakan dua bilik kawalan utama di reaktor No.1 dan No. 3 yang terpaksa diabaikan sebelum ini selepas beberapa siri letupan selain masalah pembebasan radiasi yang berlaku. - AFP/AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 24 Mar 2011 07:55 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Thousands chant ‘freedom’ despite Assad reform offer

Posted: 24 Mar 2011 06:53 PM PDT

Shops shuttered up along a main commerical street in Deraa, March 21, 2011. — Reuters pic

DERAA, Syria, March 25 — President Bashar al-Assad yesterday made a rare public pledge to look into granting Syrians greater freedom as anger mounted following attacks by security forces on protesters that left at least 37 dead.

Despite the promise and the offer of large public pay rises, thousands of Syrians turned out to chant "freedom, revolution" in the centre of the southern city of Deraa, the focal point of protests against 48 years of Baath Party rule.

"The Syrian people do not bow," they also chanted around the main Omari mosque, shortly after security forces evacuated the building that they stormed on Wednesday.

Syrian opposition figures said the promises did not meet the aspirations of the people, and were similar to those repeated at regular Baath Party conferences, where committees would be formed to study reforms that then never saw the light of day.

"The leadership is trying to absorb the rage of the streets. We want to see reform on the ground," said a Deraa protester.

A hospital official said at least 37 people had been killed in Deraa on Wednesday when security forces opened fire on demonstrators inspired by uprisings across the Arab world that have shaken authoritarian leaders.

While an aide said Assad would study a possible end to 48 years of emergency rule, a human rights group said a leading pro-democracy activist, Mazen Darwish, had been arrested.

Announcing promises for reform in a manner that would have seemed almost unimaginable three months ago in Syria, Assad adviser Bouthaina Shaaban told a news conference that the president had not himself ordered his forces to fire on protesters:

"I was a witness to the instructions of His Excellency that live ammunition should not be fired, even if the police, security forces or officers of the state were being killed."

On January 31 Assad had said there was no chance that political upheavals then shaking Tunisia and Egypt would spread to Syria.

After the announcement yesterday, Syrian television showed a large procession of cars in Deraa driving in support of Assad, with pictures of the president plastered on the vehicles.

The Baath Party, which has ruled for half a century, will draft laws to provide for media freedoms, and will look at allowing other political movements. The party will also seek to lift living standards and consider ending the rule of emergency law.

Authorities released all those arrested in the Deraa region since the protests erupted, an official statement said, but it did not give a figure. The statement also said Assad ordered a 20 to 30 per cent salary rise for public employees across Syria.

Deraa killings

"When you first hear it you think they're making major concessions, but when you look at it you realise there's not a lot there besides the salary boost," said Joshua Landis, a Syria expert at Oklahoma University in the US. "You understand the regime is in a very difficult spot and they're flustered."

Security forces opened fire on hundreds of youths on the outskirts of Deraa on Wednesday, witnesses said, after nearly a week of protests in which seven civilians had already died.

The main hospital in Deraa, near the Jordanian border, had received the bodies of at least 37 protesters killed on Wednesday, a hospital official said. That brings the number killed to at least 44 in a week of protests.

About 20,000 people marched yesterday in the funerals for nine of those killed, chanting freedom slogans and denying official accounts that "armed gangs" were behind the killings and violence.

"Traitors do not kill their own people," they chanted. "God, Syria, Freedom. The blood of martyrs is not spilt in vain!"

As armed Syrian soldiers patrolled the streets, residents emptied shops of basic goods and said they feared Assad's government was intent on crushing the revolt by force.

Assad, a close ally of Iran, a key player in neighbouring Lebanon and supporter of militant groups opposed to Israel, had dismissed demands for reform in Syria, a country of 20 million. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Radiation injuries slow work at Japan’s nuclear plant

Posted: 24 Mar 2011 05:33 PM PDT

TOKYO, March 25 — Radiation injuries to three workers complicated the battle to control Japan's crippled nuclear plant yesterday, and heightened global anxiety over the worst atomic crisis in 25 years.

Hailed by Japanese as anonymous heroes braving unknown dangers, about 300 engineers have been working around the clock to stabilise the six-reactor Fukushima complex since an earthquake and tsunami struck two weeks ago.

But they had to pull out of some parts of the complex, 240km north of Tokyo, when three workers replacing a cable near reactor No. 3 were exposed to high contamination by standing in radioactive water yesterday, officials said.

Two were taken to hospital with possible radiation burns after the water seeped over their boots.

"We should try to avoid delays as much as possible, but we also need to ensure that the people working there are safe," said Japanese nuclear agency official Hidehiko Nishiyama.

Safety fears at the plant and beyond — radiation particles have been found as far away as Iceland — are compounding Japan's worst crisis since World War Two.

As well as causing the most serious nuclear accident since Chernobyl in 1986, the March 11 quake and ensuing tsunami left about 27,400 people dead or missing across the northeast.

Despite increased radiation reports, fears of a catastrophic meltdown at the Fukushima plant are receding.

Two of the reactors are now regarded as safe in what is called a cold shutdown. Four remain volatile, emitting steam and smoke periodically, but work is advancing to restart water pumps needed to cool fuel rods inside those reactors.

"It's much more hopeful," said Tony Roulstone, a nuclear energy expert at Cambridge University. "The most difficult thing is keeping the (spent-fuel) ponds cool, where they are using fire hoses."

Tokyo Electric Power Co (Tepco) said the three injured workers were carrying radiation meters but ignored an alarm when it rang. Engineers would be briefed again on safety.

"They are working in a harsh environment," Tepco official Akira Suzui said during an overnight briefing.

The crisis has raised apprehension about nuclear power both in Japan and beyond, and the government of the world's third-largest economy plans to review the industry.

"Public confidence in nuclear power plants has greatly changed," Chief Cabinet Secretary Yukio Edano, who has been the government's public face during the crisis, told Reuters.

"In light of that, we must first end this situation and then study (it) from a zero base."

Japan's 55 nuclear reactors provide about 30 per cent of its electric power. This had been expected

to rise to 50 per cent by 2030, among the highest in the world.

Radiation fears

Heightened by widespread public ignorance of the technicalities of radiation, alarm has been spreading.

Vegetable and milk shipments from the areas near the plant have been stopped, and Tokyo's 13 million residents were told this week not to give tap water to babies after contamination hit twice the safety level.

But it dropped back to safe levels the next day, and the city governor cheerily drank water in front of cameras at a water purifying plant.

Despite government reassurances and appeals for people not to panic, many shops saw bottled water flying off the shelves.

"Customers ask us for water. But there's nothing we can do," said Tokyo supermarket worker Masayoshi Kasahara.

In the latest contamination finds, Kyodo news agency said radioactive caesium 1.8 times higher than the standard level was found in a leafy vegetable grown at a Tokyo research facility.

Singapore said yesterday that it had found radioactive contaminants in four samples of vegetables from Japan.

Earlier, Singapore and Australia joined the United States and Hong Kong in restricting food and milk imports from the zone. Many other nations have tightened screening.

German shipping companies are avoiding Japan.    

'Things getting better'

The estimated US$300 billion (RM908 billion) damage from the quake and tsunami is the world's costliest natural disaster, dwarfing Japan's 1995 Kobe quake and Hurricane Katrina in New Orleans in 2005.

In Japan's north, more than a quarter of a million people are in shelters. Exhausted rescuers are still sifting through the wreckage of towns and villages, retrieving bodies and pulling out photos for the consolation of survivors.

Official numbers of dead and missing are revised up every day — 9,811 people confirmed dead and 17,541 missing by today.

Authorities are burying unidentified bodies in mass graves.

Amid the suffering, though, there was a sense that Japan was turning the corner in its humanitarian crisis. Aid flowed to refugees, and phone, electricity, postal and bank services began returning to the north, albeit sometimes by makeshift means.

"Things are getting much better," said 57-year-old Tsutomu Hirayama, with his family at an evacuation centre in Ofunato.

"For the first two or three days, we had only one rice ball and water for each meal. I thought, how long is this going to go on? Now we get lots of food, it's almost like luxury." — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 24 Mar 2011 07:06 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Sekjen PBB: Libya Tidak Patuhi Resolusi

Posted: 24 Mar 2011 05:49 PM PDT

Sekjen PBB Ban Ki-moon. (FOTO ANTARA/AFP PHOTO)

Berita Terkait

PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menilai bahwa dalam satu minggu terakhir ini Libya tidak mematuhi Resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB, antara lain karena masih belum terlaksananya gencatan senjata seperti yang diamanatkan resolusi.

Hal itu diungkapkan Ban, Kamis, dalam sidang Dewan Keamanan di Markas Besar PBB, New York, satu pekan setelah dewan beranggotakan 15 negara itu mengesahkan resolusi yang mengizinkan negara-negara anggota PBB menjalankan langkah apapun yang diperlukan dalam upaya melindungi warga sipil di Libya dari kekerasan pasukan pemerintah pimpinan Kolonel Muamar Gaddafi.

Ban menuturkan bahwa pihak-pihak berwenang Libya beberapa kali menyatakan mereka telah melakukan gencatan senjata.

Pernyataan itu, ungkapnya, juga diterimanya secara langsung dari perdana menteri Libya dalam percakapan melalui telpon pada Sabtu (19/3) kemarin.

"Kita tidak melihat ada bukti (gencatan senjata). Justru sebaliknya, pertempuran terus berlangsung antara lain di atau sekitar kota-kota Ajdabiya, Misratah dan Zitan," ujar Ban.

"Singkat kata, tidak ada bukti bahwa pihak-pihak berwenang Libya menjalankan langkah-langkah untuk memenuhi kewajiban mereka di bawah Resolusi 1970 atau 1973," tegasnya.

Dalam sidang Dewan hari Kamis, Sekjen juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang perlindungan warga sipil serta dihormatinya hak asasi manusia dan hukum kemanusiaan internasional.

"Tanda-tanda yang mengkhawatirkan antara lain terjadinya kasus-kasus penahanan, penghilangan orang, ancaman, hasutan --termasuk oleh Kolonel Gaddafi melalui televisi nasional," tuturnya.

Hal utama yang juga diungkapkan Ban dalam sidang DK-PBB adalah adanya kebutuhan mendesak menyangkut akses kemanusiaan di tengah situasi bahwa 330.000 orang telah meninggalkan Libya sementara para warga lainnya berada dalam kepungan pasukan Pemerintah.

"Tapi pihak berwenang Libya belum memberi izin bagi misi PBB untuk melakukan penilaian terhadap hal-hal apa saja yang dibutuhkan (warga setempat, red). Saya mengingatkan semua pihak tentang kewajiban mereka untuk memberikan akses luas kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ban mengungkapkan, utusan khususnya untuk Libya, Abdel-Elah al-Khatib pada Jumat (25/3) akan menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Uni Afrika di Addis Ababa untuk membicarakan masalah gencatan senjata dan penyelesaian politik di Libya.

Pertemuan itu akan dihadiri oleh wakil-wakil dari pemerintahan Libya dan pihak oposisi serta negara-negara dan organisasi kawasan terkait.
(TNY)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agar Mobil Tetap Prima Meski Lama Ditinggal

Posted: 24 Mar 2011 05:00 PM PDT

Jumat, 25 Maret 2011 07:00 WIB | Dilihat 411 Kali

ilustrasi (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelum meninggalkan kendaraan anda dalam waktu lama misalnya berminggu-minggu.

Dengan memastikannya berada dalam keselamatan dan keamanan yang maksimum,  ketika anda pulang,  kendaraan itu tetap prima.Berikut tipsnya yang dikumpulkan dari beberapa sumber:

Tanki bensin harus terisi penuh
Tanki penuh akan mengurangi jumlah air yang diserap bensin.  BBM juga akan menguap dalam tingkat yang lebih rendah.

Ganti oli sebelum pergi
Pastikanlah anda mengganti oli sebelum anda menaruh mobil anda dalam garasi anda untuk waktu lama. Oli kotor di mobil dapat menyebabkan karat di dalam mesin.  Bahkan, bisa menyebabkan bearing rusak. Jika  mobil akan "nganggur sangat lama", cabut businya. Cara ini  mencegah ring piston membuat karat pada dinding silinder.

Lindungi mesin
Salah satu cara terbaik unutk melindungi wilayah mesin dari karat adalah melapisi semua permukaan metal dengan  pelumas semprot. Sebagai contoh, WD40 yang bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menyemprot permukaan metal pada mobil anda.Pelumas itu  akan segera mengering dengan menyisakan film pelindung body karbon, gulungan dan penjapit selang.
(yud/A038)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 24 Mar 2011 03:55 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Massa Pro dan Anti Mubarak Kembali Bentrok

Posted: 24 Mar 2011 07:15 AM PDT

KAIRO - Ratusan massa pendukung dan penentang mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak kembali bentrok di Kairo. Kali ini bentrokan terjadi di depan Pengadilan Mesir, yang akan menentukan penghapusan nama Mubarak dari institusi pemerintah.


Polisi mengatakan sekira 200 orang pendukung Mubarak memenuhi gedung pengadilan tersebut, dengan diimbangi oleh sekira 300 massa penentang Mubarak. 


Tidak lama kemudian, kedua pihak yang bertikai ini saling melempar batu dan botol sebelumnya akhirnya polisi dan pihak militer melerai mereka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi beberapa orang dilaporkan terluka. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (24/3/2011).


Para pendukung Mubarak mengatakan bahwa mantan presiden yang berkuasa selama tiga dekade tersebut sebagai pahlawan perang Israel tahun 1973 silam. Untuk itu Mubarak pantas untuk mendapatkan penghormatan.


Sementara pihak penentangnya menilai Mubarak sebagai pemimpin yang represif. Selain juga menanggap mantan presiden yang berusia 82 tahun ini sebagai pemimpin yang korup.


Persidangan sendiri akhir selesai tanpa ada keputusan apapun. Sidang ini ditunda untuk memberikan keputusannya hingga 14 April mendatang. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Protes Berlanjut di Suriah

Posted: 24 Mar 2011 06:07 AM PDT

DAMASKUS - Aksi protes menentang pemerintah terus berlanjut di Suriah. Protes kali ini juga ditujukan untuk mengecam tewasnya 15 warga dalam bentrokan yang terjadi antara pihak keamanan dengan pengunjuk rasa anti-pemerintah.


Kondisi saat protes kali ini dikabarkan tegang dengan kehadiran pasukan pemerintah yang bersenjata lengkap tampak sigap menjaga di kota Daraa. Puluhan orang dikabarkan terlibat protes yang berlangsung di pusat kota ini. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (24/3/2011).


Terinspirasi pergolakan yang terjadi di Tunisia dan Mesir, protes menentang pemerintah di Daraa dan setidaknya empat kota lainnya merupakan protes terbesar sejak 1970 lalu.

Rezim Suriah saat ini dianggap sebagai rezim paling represif yang pernah berkuasa.
Pihak keamanan menanggapi aksi protes ini dengan kekerasan tanpa henti. 

Pada protes hari Rabu 23 Maret kemarin, 15 orang tertembak secara fatal yang menyebabkan mereka kehilangan nyawa di Kota Daraa. Namun setelah diselidiki kembali, ternyata korban tewas hingga hari ini bertambah menjadi 22 jiwa.


Sementara pihak rumah sakit setempat menolak memberitahu berapa jumlah korban terluka dalam bentrokan kemarin. Diperkirakan jumlah korban terluka melebihi dari puluhan jiwa.  

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 24 Mar 2011 03:30 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Kumpulan mafia bantu mangsa gempa, tsunami

Posted: 24 Mar 2011 03:28 PM PDT

Dunia

TOKYO: Kumpulan mafia Jepun turut membantu ketika negara itu mengalami saat genting akibat gempa bumi dan tsunami 11 Mac lalu apabila turut melakukan tugas sivik yang memerlukan kekuatan mental dan fizikal.

Sehari selepas gempa bumi, Inagawa-kai (kumpulan penjenayah terancang ketiga terbesar di Jepun yang diasaskan pada 1948) menghantar 25 trak empat tan dipenuhi lampin pakai buang, mee segera ramen, bateri, lampu picit, minuman dan keperluan harian ke kawasan Tohoku.

Seorang anggota Sumiyoshi-kai, kumpulan penjenayah kedua terbesar pula menawarkan perlindungan kepada warga asing. Yamaguchi-gumi, kumpulan jenayah terbesar Jepun di bawah kepimpinan Tadashi Irie, juga membuka pejabatnya di seluruh negara kepada orang awam dan menghantar trak dipenuhi bekalan, namun secara senyap-senyap.

Antara tengah malam 12 Mac dan awal pagi 13 Mac lalu, ahli Inagawa-kai di sini menghantar 50 tan bekalan ke Dewan Bandaraya Hitachinaka di daerah Ibaraki.

Bekalan termasuk mee cawan ramen, tauge, lampin pakai buang, teh dan air minuman. Perjalanan dari bandar ini mengambil masa 12 jam. Anggota Inagawa-kai di Kanagawa pula menghantar 70 trak ke kawasan Ibaraki dan Fukushima untuk menghantar bekalan di kawasan paras tinggi radiasi.

Secara keseluruhan, Inagawa-kai menggerakkan lebih 100 tan bekalan ke rantau Tohoku. Mereka ke kawasan terdedah radiasi tanpa sebarang perlindungan atau memakan pil potassium iodida.
Anggota Yamaguchi-gumi yang mana penulis temui berkata: "Tolong jangan kata apa-apa lagi berkenaan apa yang kami lakukan."

Bagi mereka yang tidak begitu mengenali yakuza, ia mungkin mengejutkan untuk mendengar sifat dermawan mereka, namun ini bukan kali pertama mereka menunjukkan semangat kemanusiaan.

Pada 1995 selepas gempa bumi Kobe, Yamaguchi-gumi paling aktif menyalurkan bekalan ke kawasan terjejas.

Mereka mengakui bekalan itu dibayar dengan wang hasil memeras penduduk di kawasan itu namun tiada siapa mampu nafikan mereka pantas apabila penduduk memerlukan bantuan.

Mungkin membingungkan bahawa yakuza, yang juga kumpulan penjenayah terancang, mendapatkan hasil daripada aktiviti haram seperti mengumpul wang perlindungan, mengugut, memeras dan penipuan, memiliki sifat sivik semula jadi.

Bagaimanapun, di Jepun sejak selepas perang mereka sentiasa memainkan peranan penting dalam memastikan keamanan. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syria terus tegang

Posted: 24 Mar 2011 03:27 PM PDT

Dunia

37 lagi maut ditembak anggota keselamatan

DERAA: Polis Syria melancarkan serangan tanpa henti ke atas sebuah kawasan yang melindungi penunjuk perasaan antikerajaan, menembak mati sekurang-kurangnya 37 orang dalam satu operasi sebelum fajar.

Anggota keselamatan melepaskan tembakan ke arah beratus-ratus belia di utara pintu masuk ke Deraa menjadikan 43 orang awam terbunuh sejak Jumaat lalu.

"Kami menerima semua mayat itu pada 5 petang semalam. Semuanya ada kesan ditembak," kata seorang pegawai hospital. Kelmarin, enam terkorban dalam serangan di masjid al-Omari selepas penunjuk perasaan berarak di jalanan menggesa pembaharuan dan kebebasan berpolitik, kata saksi.
Seorang aktivis yang berhubung dengan penduduk di sini berkata, polis menembak tiga lagi yang membantah di pusat bandar era Roman itu selepas matahari terbenam. Enam lagi mayat ditemui kemudian, kata aktivis.

Protes dipercayai daripada gelombang bantahan prodemokrasi di seluruh rantau Arab ketika ini. Anggota keselamatan bertindak melepaskan meriam air, gas pemedih mata, peluru getah dan peluru hidup terhadap penunjuk perasaan.

Ketika mangsa yang maut meningkat, penduduk dari perkampungan berhampiran iaitu Inkhil, Jasim, Khirbet Gazaleh dan al-Harrah cuba berarak ke sini malam kelmarin, namun ditembak anggota keselamatan.
Aktivis demokrasi menggunakan laman web sosial menggesa demonstrasi besar-besaran di seluruh negara hari ini, hari yang mereka gelar 'Jumaat Bermaruah.'

Jurucakap Jabatan Negara Amerika Syarikat, Mark Toner, berkata Washington terkejut dengan keganasan dan 'amat bimbang penggunaan kekerasan oleh kerajaan Syria, penindasan dan penahanan tanpa undang-undang bagi menghalang keupayaan rakyat melahirkan harapan mereka.'

Jawatankuasa Hak Asasi Manusia Syria berpusat di London melaporkan dalam laman webnya memetik sumber di sini bahawa pihak berkuasa Syria menembak dan membunuh anggota tentera Khaled al-Masri kerana enggan mematuhi arahan mengambil bahagian dalam serbuan di masjid al-Omari.

Televisyen tempatan menuduh sekumpulan 'samseng bersenjata' menyerang ambulans di bandar ini dan pasukan keselamatan membunuh empat penyerang dan mencederakan penduduk lain serta mengejar mereka yang melarikan diri.

Ia menafikan bahawa pasukan keselamatan menyerbu masjid, namun turut menunjukkan rakaman senjata, AK-47, bom tangan, peluru dan wang yang didakwanya dirampas dari dalam. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 24 Mar 2011 01:49 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pasha Dihadiahi Boneka Miniatur dari Ferry

Posted: 24 Mar 2011 04:03 AM PDT

JAKARTA - Pasha dihadiahi boneka miniatur dirinya dari Ferry, desainer baju pengantinnya.

"Luar biasa, rambut saya pirang di situ," ungkap pemilik nama lengkap Sigit Purnomo tersebut, ditemui di Butik Ferry Sunarto, Jalan Ciniru VI No 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2011).

Lebih lanjut dikatakannya, boneka itu akan dipajang di tempat yang paling spesial di rumahnya. "Di kamar kali ya, jadi setiap bangun tidur bisa lihat, terus serasa pengantin baru setiap hari," tandas Pasha.

Menjelang pernikahannya, Pasha memang belum juga berhenti mengamen. "Untuk manggung enggak libur. Setelah nikah enggak ada (libur), hanya satu hari," tandasnya.

Di hari pernikahannya, Pasha pun berharap semoga ketiga anaknya bisa hadir. Pasalnya, si sulung Keshia benar-benar menolak mendiskusikan tentang pernikahan ayahnya.

"Enggak, untuk anak saya pasti inginkan datang dong," kilahnya.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jika Menang, Nikita Willy Laksanakan Nazar

Posted: 24 Mar 2011 03:42 AM PDT

JAKARTA - Nama Nikita Willy dinominasikan menjadi aktris terbaik Panasonic Awards 2011. Dia yakin, jika Tuhan mengizinkan akan membawa pulang piala tersebut.

"Bismillahirahmanirahim, percaya diri saja. Optimis saja ya, Allah yang memberikan yang terbaik,"  ungkap Nikita Willy ditemui di RCTI, Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Menurutnya, tidak ada saingan terberat dari nominator yang ada. Semua aktris yang masuk nominasi sudah dianggap Nikita sebagai keluarga.

"Karena yang memilih juga pemirsa. Yah, menurut aku, walaupun menang atau enggak menang nanti. Yang penting terus berkarya dan memberikan yang terbaik saja," paparnya.

Nikita berjanji, jika menang maka dia akan memberikan sebagian rezekinya kepada anak yatim. Dia juga akan berterima kasih kepada penggemar yang selama ini selalu mendukungnya.

"Aku pasti memberikan untuk sebagian anak yatim, memberikan terima kasih juga untuk fans aku yang sudah mendukung aku," imbuhnya.

Untuk memenangkan Panasonic Awards sendiri, Nikita telah meminta dukungan kepada fans melalui Twitter, Facebook, dan acara-acara yang dihadirinya. Dia juga berterimakasih, karena sudah dibantu untuk mendapat apa yang diinginkannya.

"Paling SMS ,eh sms nanti gue traktir, becanda-becanda saja sih, jadi enggak dibawa tegang. Kita let it flow saja," pungkasnya.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 24 Mar 2011 01:44 PM PDT

detikcom


SQ Buka Kembali Penerbangan ke Bandara Haneda Tokyo Awal Mei

Posted: 24 Mar 2011 01:39 PM PDT

Jumat, 25/03/2011 03:39 WIB
SQ Buka Kembali Penerbangan ke Bandara Haneda Tokyo Awal Mei 
Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Maskapai Singapore Airlines (SIA) yang memiliki kode penerbangan SQ, akan kembali membuka jalur penerbangan Singapura ke Bandara Haneda di Tokyo awal Mei mendatang. Sebelumnya, maskapai ini sempat menangguhkan setengah dari penerbangan hariannya karena penumpang menurun akibat krisis di Jepang.

"Penerbangan SQ636 akan beroperasi kembali mulai tanggal 8 Mei 2011, sementara SQ635 akan beroperasi kembali mulai tanggal 9 Mei 2011," tulis Singapore Airlines dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (25/3/2011).

Kedua penerbangan itu, nantinya akan menggunakan pesawat Airbus A330-300. Maskapai ini menjanjikan akan membebaskan biaya administrasi untuk pengembalian uang, pemesanan ulang atau perubahan rute bagi para pelanggan yang memiliki tiket yang diterbitkan pada atau sebelum tanggal 11 Maret 2011, untuk penerbangan menuju dan dari semua kota di Jepang pada periode 11 Maret hingga 8 Mei 2011.

Layanan penerbangan SQ636 (Singapura-Haneda) akan ditangguhkan sementara mulai tanggal 27 Maret. Sementara untuk SQ635 (Haneda-Singapura) akan ditangguhkan sementara mulai 28 Maret 2011.

"Namun demikian kedua penerbangan tersebut akan beroperasi kembali pada awal Mei 2011 ini," tulis maskapai ini lagi.

(mok/did)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

100 Warga Sipil di Libya Tewas Akibat Serangan Koalisi Barat

Posted: 24 Mar 2011 12:34 PM PDT

Jumat, 25/03/2011 02:34 WIB
100 Warga Sipil di Libya Tewas Akibat Serangan Koalisi Barat 
Didi Syafirdi - detikNews

Tripoli - Gencarnya serangan udara negara-negara koalisi barat telah menewaskan warga sipil di Libya. Pemerintah Libya mengklaim, serangan yang sudah berlangsung selama 5 hari itu sudah menewaskan hampir 100 warga sipil. Pemerintah barat dituduh berada dibalik para pemberontak di Libya.

"Apa yang terjadi sekarang adalah pemerintah Barat berjuang di sisi para pemberontak. Ini tidak diizinkan oleh resolusi PBB," ujar juru bicara Pemerintah Libya, Mussa Ibrahim seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (24/3/2011).

Ibrahim mengatakan, pemerintah Libya meyakini pasukan barat berencana menyerang infrastruktur penyiaran, pada Kamis kemarin. "Kami telah menerima kabar bahwa penyiaran dan infrastruktur komunikasi akan menjadi sasaran, mungkin malam ini oleh serangan udara," tegasnya.

"Jika ini terjadi, sangat tidak bermoral dan ilegal. Ini adalah sasarannya sipil," tambah Mussa.

Ibrahim mengungkapkan, jumlah warga sipil yang menjadi korban serangan udara sekutu sudah mendekati angka seratus. Tetapi para pejabat militer Barat menyangkal adanya warga sipil yang tewas dalam kampanye untuk menegakkan zona larangan terbang di Libya untuk melindungi warga sipil dari pasukan pemerintah.

"Kami hanya menanggapi serangan udara, yang merupakan hak kita. Dan pemberontak di timur adalah menyerang tentara kita dari serangan udara," jelas Ibrahim.

(did/mok)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 24 Mar 2011 01:11 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Anggota DPR Ancam Tuntut Aktivis ICW

Posted: 24 Mar 2011 05:23 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin mengancam akan menuntut balik pelapor dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dengan alasan telah mencemarkan nama baiknya.

"Saya akan tempuh jalur hukum, kapan pun dan di mana pun, bila ICW dan oknum ICW tidak bisa membuktikan tuduhannya," kata Aziz di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Tuntutan balik akan diarahkan kepada aktivis ICW, yaitu Ade Irawan, Abdullah Dahlan, dan Apung Widadi sebagai pelapor ke Badan Kehormatan DPR RI.

Ketiganya menuduh Aziz telah melindungi penyelundupan dua kontainer Blackberry dan minuman keras. "Saya akan tuntut balik setelah pulang umroh," kata anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu.

Ia merasa tidak pernah melakukan apa pun terkait tuduhan ICW tersebut. "Saya tegaskan, saya tidak pernah melakukan itu sebagaimana yang dituduhkan. Apalagi mereka menyebut nama saya secara langsung dan itu melanggar asas praduga tak bersalah," kata Aziz.

Bahkan Aziz menantang ICW untuk membongkar kasus tersebut dengan melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung. "Saya minta dibuka tuntas dan laporkan saja ke KPK, Kejaksaan, saya siap," katanya.

Dia menduga, langkah ICW tersebut terkait rencananya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Saya menduga, ini pekerjaan lawan-lawan politik saya saja untuk menjegal langkah saya pada Pilkada DKI Jakarta. Kalau mau bersaing, bersainglah dengan sehat, saya tidak bermain dengan intrik-intrik," kata Aziz.

Aktivis ICW melaporkan anggota DPR berinisial "AS" dan sejumlah rekannya ke Badan Kehormatan (BK) DPR terkait pelanggaran kode etik menyangkut dugaan perlindungan terhadap upaya penyelundupan dua peti kemas berisi Blackberry dan minuman keras.

ICW yang diwakili Abdullah Dahlan dan Apung Widadi menyampaikan laporan itu kepada Kepala Sekretariat BK di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Dahlan mengatakan, lembaganya menerima laporan masyarakat bahwa ada dugaan beberapa anggota DPR dari Komisi III yang diduga meminta kepada Komite Pengawasan Perpajakan Priok melepaskan dua peti kemas berisi telepon genggam Blackberry dan minuman keras milik PT AUK pada 10 Januari 2011.

"Upaya melindungi penyelundupan itu dilakukan dalam bentuk inspeksi mendadak yang sebenarnya tidak direncanakan oleh Komisi III DPR. Kejadiannya setelah inspeksi mendadak di Kantor Imigrasi Bandara menjelang pulang ke Senayan, tiba-tiba bus berbelok ke Pelabuhan Tanjung Priok," kata Apung.

Pembelokan ini, lanjut dia, diduga dilakukan oleh anggota DPR berinisial AS sebagai pimpinan rombongan. Menurut Apung, beberapa anggota DPR itu yang diduga melindungi penyelundupan itu melanggar Kode Etik DPR Pasal 14.

Isinya soal anggota DPR dilarang menggunakan jabatannya untuk mencari kemudahan dan keuntungan pribadi, keluarga, sanak famili, dan kroninya yang mempunyai usaha atau melakukan penanaman modal dalam suatu bidang usaha.

Dia juga menyebut tindakan sejumlah anggota DPR itu, termasuk perbuatan menyalahgunakan kekuasaan, seperti yang tercantum dalam pasal 12 huruf e UU Nomor 13 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2001.

Dalam pasal itu disebutkan, pegawai negeri atau penyelenggara negara yang dimaksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, atau dengan menyalahgunakan kekuasaannya memaksa seseorang memberikan sesuatu, membayar atau menerima pembayaran dengan potongan atau untuk mengerjakan sesuatu bagi dirinya sendiri.

"Kami datang ke BK mendorong hal ini agar diperiksa dan hasil pemeriksaan BK disampaikan ke publik. Bila ada pelanggaran kode etik, sebaiknya mereka diberi sanksi yang tepat," ujar Apung.

Dia tidak mau menyebutkan nama-nama anggota DPR tersebut dan mempersilakan BK untuk menindaklajuti laporan itu dengan memanggil AS sebagai pemimpin rombongan saat itu.

Dahlan menambahkan, inspeksi dadakan itu tidak ada korelasi antara Komisi III DPR dan obyek yang sedang diawasi.

"Inspeksi itu bukan pengawasan atau agenda resmi Komisi III DPR. Kami berharap BK lebih independen dan obyektif dalam memeriksa kasus ini. Integritas BK diuji dalam kasus ini karena kita tahu beberapa anggota BK juga berasal dari Komisi III. Jadi, diharapkan BK bisa menuntaskan laporan kami ini," ujarnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Susno Tak Langsung Ditahan

Posted: 24 Mar 2011 02:54 PM PDT

Susno Tak Langsung Ditahan

Penulis: Icha Rastika | Editor: I Made Asdhiana

Kamis, 24 Maret 2011 | 21:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji tidak akan langsung ditahan seusai pembacaan vonisnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2011). Jenderal bintang tiga itu divonis 3,5 tahun penjara ditambah denda Rp 200 juta dengan subsider 6 bulan kurungan.

"Eksekusi belum dilakukan, yang bersangkutan (Susno) kan mengajukan banding. Putusan belum memiliki kekuatan hukum tetap," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan M Yusuf melalui pesan singkat.

Seperti diketahui, Susno langsung mendaftar banding di loket pendaftaran Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia dan kuasa hukumnya menilai putusan majelis hakim tidak adil. Kuasa hukum Susno, Henry Yosodiningrat, mempertanyakan putusan majelis hakim yang menyatakan Susno terbukti menerima suap dalam penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari dan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dalam pemotongan dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat saat dia menjabat Kapolda Jawa Barat. Perbuatan Susno  dalam kasus Pilkada Jabar merugikan negara Rp 8,1 miliar.

"Terbukti melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan kedua. Terbukti melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama sebagaimana dakwaan kedua," ujar Ketua Majelis Hakim, Charis Mardiyanto.

Susno juga harus membayar uang pengganti senilai Rp 4 miliar yang harus dibayar dalam jangka waktu 1 bulan. "Jika tidak dibayar, akan disita harta bendanya atau diganti dengan kurungan selama satu tahun," tambah Charis.

Seusai mendengarkan pembacaan vonis, Susno meninggalkan Pengadilan Negeri Jaksel didampingi istri dan dua orang anaknya dengan mobil pribadinya, tidak dengan mobil tahanan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 24 Mar 2011 11:15 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Awas, Oral Sex Saat Suami Sariawan Risiko Herpes!

Posted: 24 Mar 2011 10:03 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Jarang ada wanita yang menolak seks oral dari suami tercinta. Pasalnya, banyak wanita mengaku kepuasan seks yang mereka dapatkan melalui seks oral lebih dahsyat ketimbang intercourse.

Jangan Bercinta Sehari Sebelum Pap Smear!

Posted: 24 Mar 2011 04:00 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Bagi setiap wanita yang telah berhubungan seksual, pap smear merupakan cara mendeteksi dini kanker leher rahim wajib dilakukan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan