Isnin, 21 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 21 Mar 2011 11:10 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Rahasia Hubungan Ben-Marshanda Tetap Erat

Posted: 21 Mar 2011 07:26 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Rahasia Hubungan Ben-Marshanda Tetap Erat
Senin, 21 Maret 2011 - 21:26 wib

Lastri Marselina - Okezone

PRESENTER Ben Kasyafani mengaku cukup sibuk dengan rutinitas kesehariannya saat ini. Ben dan sang calon istri, penyanyi Marshanda, bahkan jarang sekali bisa bersama. Seperti kebanyakan pasangan, Ben menilai komunikasi sebagai cara penting untuk membuat hubungan tetap erat dengan sang calon istri.


"Karena masing-masing punya kesibukan, kita jarang banget bisa ketemu. Jadi sekalinya ketemu, saya dan Caca memperbanyak komunikasi dan terbiasa ngobrol bareng panjang lebar, mulai dari rencana-rencana mingguan dan saling memberikan masukan. Kalau di rumah, kami juga sering kali nonton DVD bareng," papar pria berkacamata ini kepada okezone saat peluncuran Nike Mercurial Vapor Superfly III di Portico, Senayan City, Jakarta, Senin (21/3/2011).

Kendati hubungan yang telah berlangsung selama 2 tahun ini akan dimantapkan dalam sebuah pernikahan awal April mendatang, Ben mengaku masih mengingat kejadian-kejadian lucu mereka di awal pacaran.

"Waktu awal pacaran, ceritanya saat kita berdua masih berbunga-bunga, saya dan Caca pergi ke mal pakai kaus yang sama bergambar Superman yang sedang mencium Lois Lane. Kaus yang saya pakai, hanya Superman yang berwarna, sedangkan kaus yang dia pakai hanya Lois Lane yang berwarna. Nyatanya, kami dilihatin hampir semua orang. Kalau diingat-ingat cukup norak juga ya, ditambah gambarnya yang cukup provokatif. Kita sih kalau ingat itu ketawa-ketawa, tapi enggak pernah lagi dipakai karena malu," tutup Ben.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Wanita Cenderung Masokis dalam Urusan Cinta"

Posted: 21 Mar 2011 05:19 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » "Wanita Cenderung Masokis dalam Urusan Cinta"
Senin, 21 Maret 2011 - 19:19 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SEBUAH studi University of Virginia—baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Psychological Science—membenarkan apa yang sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa ketika bicara kencan, wanita cenderung suka menyiksa diri sendiri alias masokis.

Temuan menunjukkan, seorang wanita lebih tertarik pada seorang pria ketika pria tersebut tidak yakin tentang seberapa besar rasa suka mereka. Ketidakpastian ini menyebabkan wanita terus berpikir tentang sang pria hingga sampai pada titik obsesi.

Studi dilakukan terhadap 47 mahasiswi yang menggunakan Facebook bohong-bohongan. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok dan ditunjukkan profil dari empat pria fiktif.

Satu kelompok diberitahu bahwa para pria telah melihat profil mereka dan sangat menyukai mereka. Kelompok kedua diberitahu bahwa pria menyukai mereka, tapi dalam kadar biasa saja. Sementara kelompok ketiga tidak tahu tentang ketertarikan pria tersebut.

Dan seperti orang dengan kecenderungan masokis, wanita yang paling tertarik pada pria-pria tersebut adalah wanita pada kelompok ketiga di mana mereka tidak yakin apakah pria-pria tersebut suka padanya atau tidak.

Anda tentu pernah melihat fenomena seperti ini pada diri seorang teman yang suka bersikeras bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin dalam urusan kencan. Kita mungkin mengira bahwa aturan tersebut sudah ketinggalan zaman dan tidak berlaku pada wanita modern.

"Sejumlah buku-buku populer menyarankan orang untuk tidak menampilkan kasih sayang mereka secara terbuka kepada pasangan potensial. Lebih baik bila wanita menjadi pemilih selektif," tambah para penulis, seperti dikutip dari StyleCaster, Senin (21/3/2011).

Partisipan wanita dalam penelitian ini membuat keputusan mereka berdasarkan informasi yang sangat sedikit pada pria-pria di dalamnya. Juga, tidak dalam situasi "bertemu" di dunia maya, seperti umum dilakukan kini.

"Ketika orang pertama kali bertemu, mungkin nasihat kencan populer ada benarnya. Namun hingga kini, orang menjaga hal misterius soal berapa banyak kita menyukai seseorang di mana itu akan meningkatkan berapa banyak yang mereka pikirkan tentang kita," tulis para peneliti.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 21 Mar 2011 07:53 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Bieber Kalahkan Michael Jackson

Posted: 21 Mar 2011 05:07 AM PDT

(reuters)

-

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) -  Justin Bieber tak mengecewakan di layar lebar, bagaimana tidak? Filmnya yang diproduksi Paramount Pictures "Never Say Never" telah melampaui film dokumenter Michael Jackson "This Is It".

Seperti diwartakan Reuters, film Justin Bieber itu pada hari Minggu (20/3) berhasil memperoleh 72.2 juta dolar pada box office di AS. "This is It" produksi Sony hanya memperoleh 72.1 juta dolar.

Meski begitu, "This Is It" masih memegang rekor dunia, dengan perolehan sebesar 189.1juta dolar di luar negeri dan  pendapatan global total mencapai 261.2 juta dolar. Biasanya, film bertema konser tak seperti ini.

"Never Say Never" memperoleh 10.8 juta dolar pada box office internasional.  Film Hannah Montana/Miley Cyrus  "Best of Both Worlds Concert Tour" hanya memperoleh 5 juta dolar dari box office internasional.  Hannah Montana memperoleh 65 Juta dolar secara Domestik.

Kalangan dalam di Paramount percaya Justin Bieber pada akhirnya akan memperoleh 20 juta dolar secara internasional. Sejauh ini, perolehan film itu sangat bagus di Amerika latin, yang menjadi wilayah basis penggemar terkuat Bieber.

Film Justin Bieber diproduksi oleh divisi low-budget insurge picture Paramount. Perusahaan film itu tak mau disebut karyanya sebagai film konser. Dia mengatakan filmnya membahas masa kecil Bieber dan kebangkitannya dengan status sebagai ikon pop.

Paramount juga melakukan langkah pendahulu dengan meng-update film itu pada awal peluncurannya, langkah ini terbukti sukses.
(yud/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wyclef Jean Pulih Setelah Ditembak

Posted: 20 Mar 2011 11:13 PM PDT

Wyclef Jean (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Artis hip hop Wyclef Jean sudah keluar dari rumah sakit setelah mendapat luka tembak saat mengikuti kampanye pemilu Haiti.

Jean datang ke Port-au-Prince untuk mendukung rekan sesama musisi dan calon presiden Haiti Michel "Sweet Micky" Martelly. Dia ditembak pada Sabtu malam (19/3) waktu setempat pada malam pemilihan presiden.

Menyusul insiden penembakan itu, seorang wakil men-tweet di akunnya, seperti dikutip Reuters dari Hollywood Reporter.

"Kami sudah berbicara dengan Wyclef, dia baik-baik saja. Terima kasih atas pikiran dan doa -- Manajemen."

Juru bicara Cindy Tanenbaum meyakinkan CNN bahwa luka Jean tidak dalam."Dia baik-baik saja," tambah Tanenbaum.

Jean yang asli Haiti, menjalankan Yele Haiti. Yayasan itu fokus untuk menyediakan bantuan dan dukungan kepada negara yang masih belum pulih dari gempa bumi yang mengguncang pada Januari 2010. Dia sebelumnya mencalonkan diri sebagai presiden Haiti pada September, tetapi diputuskan tidak memenuhi syarat oleh pejabat pemilu.
(ENY)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 21 Mar 2011 07:45 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Dunia kutuk serangan Amerika

Posted:

Dunia kutuk serangan Amerika

Dunia kutuk serangan Amerika


PENUNJUK perasaan memegang sepanduk dan gambar pemimpin Libya, Muammar Gaddafi dalam satu tunjuk perasaan antiperang di Belgrade, Serbia semalam.


BEIJING - China meluahkan kekesalan terhadap serangan yang dilakukan ke atas Libya oleh kuasa-kuasa besar dan menurut kenyataan kementerian luarnya, negara itu menentang penggunaan kekerasan dalam hubungan antarabangsa.

"China telah mengetahui perkembangan terbaru di Libya dan merasakan amat kesal terhadap serangan tentera ke atas negara itu.

"Kami berharap Libya dapat memulihkan keamanan secepat mungkin dan dapat mengelak kematian ramai orang awam yang disebabkan oleh konflik senjata di sana," katanya.

Rusia turut mengeluarkan kenyataan yang serupa tetapi dalam masa yang sama mahukan gencatan senjata dilakukan secepat mungkin.

Sementara itu, India melalui kenyataan Kementerian Luarnya juga senada dengan negara China dan Rusia yang mahukan keamanan kembali dipulihkan di sana.

"India memandang serius terhadap perkara yang berlaku di Libya seperti persengketaan, keganasan dan situasi kemanusiaan yang semakin merosot.

"Amat mengecewakan apabila berlaku serangan udara, langkah yang diambil sepatutnya dapat mengurangkan dan bukannya memburukkan lagi situasi rakyat Libya," katanya

Serangan tentera ke atas Libya diketuai kuasa-kuasa barat oleh Perancis, Britain dan Amerika Syarikat. Ia dilakukan bagi menguatkuasakan resolusi zon larangan terbang yang dikeluarkan oleh Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dan melindungi puak penentang daripada kekejaman tentera Muammar Gaddafi.

Sementara itu, bantahan sama turut disuarakan oleh masyarakat dunia. Di Bangladesh, pertubuhan Islam Khelafat Andolon melaungkan slogan anti perang dan membantah serangan udara ke atas Libya dalam satu protes di Dhaka.

Ahli parti berhaluan kiri di Jerman, Die Linke Klaus Ernst juga mengadakan demonstrasi di Berlin yang mengutuk serangan kejam tersebut. Para aktivis Filipina pula bertindak membakar bendera AS dalam satu tunjuk perasaan di Quezon City, utara Manila.

Kemarahan sama turut dirasai di Los Angeles apabila aktivis antiperang mengadakan satu demonstrasi yang menyambut ulang tahun kelapan pencerobohan tentera AS dan sekutunya ke atas Iraq.

White House tidak terkecuali daripada menjadi lokasi demonstrasi mengutuk serangan ke atas Libya. Akibatnya, berpuluh-puluh aktivis antiperang telah ditahan polis.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Keadaan di loji nuklear menunjukkan perubahan positif

Posted:

Keadaan di loji nuklear menunjukkan perubahan positif

Keadaan di loji nuklear menunjukkan perubahan positif


SEBUAH trak bomba menyemburkan air ke arah reaktor nombor 3 di loji stesen jana kuasa No. 1 Fukushima Dai-ichi milik Tokyo Electric Power Co (TEPCO).


TOKYO - Kerajaan Jepun dilihat menunjukkan sedikit kemajuan semalam dalam menangani krisis kebocoran radiasi loji jana kuasa nuklear yang paling teruk sejak peristiwa Chernobyl pada 25 tahun lalu.

Seramai 300 orang jurutera dilihat berusaha sedaya-upaya di zon bahaya itu bagi menyelamatkan enam buah reaktor di loji jana kuasa Fukushima sejak ia mengalami kerosakan teruk kesan gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepun pada 11 Mac lalu.

Reaktor nuklear paling kritikal di kompleks loji jana kuasa Fukushima, reaktor nombor tiga yang mempunyai tahap toksin plutonium paling tinggi sudah stabil selepas lima buah trak mengangkut bertan-tan air untuk disimbah di loji tersebut.

Selain itu, kerja-kerja menyambung kembali kuasa ke pam air untuk tujuan menyejukkan batang bahan bakar juga dilakukan.

Juruteknik telah memasang kabel kuasa ke reaktor nombor satu dan nombor dua dalam cubaan mengembalikan semula bekalan elektrik dan menghidupkan pam terbabit.

Timbalan Jeneral di Agensi Keselamatan Nuklear Jepun, Hidehiko Nishiyama berkata, pasukan penyelamat sedang menunjukkan kemajuan walaupun tidak boleh menjadi terlalu optimistik.

Krisis tersebut menyebabkan Jepun kerugian hampir AS$200 billion (RM610.7 billion) dan memerlukan baik pulih terbesar sejak negara itu mengalami kekalahan dalam Perang Dunia Kedua. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pondan di Thailand perlu jalani kerahan tentera

Posted:

Pondan di Thailand perlu jalani kerahan tentera

Pondan di Thailand perlu jalani kerahan tentera


Golongan pondan di Thailand tidak lagi dikecualikan daripada menyertai kerahan tentera berikutan pengenalan terma baru oleh Kementerian Pertahanan Thailand.


BANGKOK - Kementerian Pertahanan Thailand semalam menambah terma baru yang memberi penerangan bagi kategori transgender yang sebelum ini dikecualikan daripada terlibat dalam kerahan tentera.

Akhbar Bangkok Post melaporkan, kementerian meminda undang-undang yang menyatakan transgender dikecualikan daripada terlibat dalam tentera kerana psikologi yang tidak normal melainkan berlaku kekurangan tentera.

Transgender dikelaskan kepada tiga jenis. Jenis satu merujuk kepada lelaki yang mempunyai penampilan seperti lelaki biasa. Manakala jenis dua merujuk kepada lelaki yang telah melalui pembedahan payu dara dan jenis tiga pula lelaki yang telah membuat penukaran keseluruhan jantina.

"Sebelum ini, hanya jenis satu yang perlu mengikuti kerahan tenaga. Tetapi jika bilangan mereka tidak mencukupi, transgender jenis dua akan dikerah walaupun mereka mempunyai payu dara," kata pengarah akademik jabatan sumber Pemerintah Askar Simpanan Thailand, Thaksin Chiamthong.

Pada tahun ini, pasukan tentera Thailand memerlukan askar kerahan seramai 97,280 orang lelaki berumur 21 tahun, meningkat sebanyak 9,828 berbanding 2010. -AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 21 Mar 2011 07:34 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Presiden Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi

Posted: 21 Mar 2011 07:16 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono akan menghadiri peringatan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1933.

Ketua Panitia Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Erlangga Mantik mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Raya Nyepi dilaksanakan di Markas Besar Cilangkap, Jakarta Timur, Senin malam.

Hadir dalam acara itu, menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan jajaran TNI.

Ia menjelaskan, umat Hindu melaksanakan Dharma Santi setelah menyelesaikan seluruh rangkaian upacara keagamaan dalam menyambut Nyepi, yakni Melasti, Tawur Agung Kesanga, Pangerupukan, Brata Penyepian, dan Ngembak Geni.

Ia mengatakan, Dharma Shanti dilaksanakan untuk mewujudkan perdamaian di antara sesama umat manusia, karena melalui acara ini, umat Hindu diajarkan untuk dapat saling memaafkan dengan hati dan pikiran yang suci dan ikhlas.

Kegiatan penutup dari seluruh rangkaian perayaan Nyepi ini sekaligus menjadi pembuka yang baik bagi umat dalam memasuki tahun yang baru.

(R018/B013/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penempatan PLRT ke Malaysia Segera Dibuka Kembali

Posted: 21 Mar 2011 06:44 AM PDT

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Penempatan tenaga kerja Indonesia sektor informal, khususnya tenaga penata laksana rumah tangga (PLRT), ke Malaysia akan segera dibuka kembali.

"Saya berbahagia karena pada Mei mendatang MoU sudah bisa ditandatangani," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar setelah bertemu dengan Menteri Sumber Manusia Malaysia S Subramaniam di Kuala Lumpur, Senin.

Dalam pertemuan tersebut Muhaimin didampingi jajarannya serta sejumlah pejabat Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur.

Indonesia dan Malayasia segera menandatangani nota kesepahaman (MoU) penempatan tenaga kerja sektor rumah tangga pada bulan Mei 2011 di Jakarta.

Pihak Indonesia maupun Malaysia menyatakan bahwa beberapa hal seperti soal paspor dipegang PLRT, masa libur kerja mingguan atau pun struktur biaya sudah tidak ada ganjalan lagi.

Selanjutnya, tim teknik kedua belah pihak merampungkan rancangan (draft) nota kesepahaman hingga siap ditandatangani pada Mei mendatang di Jakarta.

"Saya berbahagia karena pada Mei mendatang MoU sudah bisa ditantandangani. Apa yang menjadi hambatan selama ini sudah terselesaikan dengan baik," kata Muhaimin dalam jumpa pers dari media massa Indonesia dan Malaysia di sebuah hotel berbintang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Muhaimin mengatakan Malaysia sudah sepakat bahwa paspor di pegang oleh PLRT, cuti mingguan juga diperoleh dan standar gaji yang memadai serta struktur biaya juga disesuaikan dengan lokasi tempat tenaga kerja tersebut diberangkatkan.

Apabila ada permasalahan, lanjut Muhaimin, akan diselesaikan melalui tim satuan tugas (task force) yang dibentuk bersama oleh pihak Indonesia dan Malaysia yang berisikan perwakilan ketenagakerjaan, keimigrasian dan pihak kepolisian yang ada di Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur dan Kementerian Dalam Negeri Malaysia, Kementerian Sumber Manusia Malaysia, serta pihak terkait.

Menteri Sumber Manusia Malaysia S Subramaniam mengatakan pertemuan tersebut merupakan upaya penyelesaian permasalahan PLRT yang sudah dua tahun sejak moratorium (penghentian) pengiriman PLRT dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

"MoU akan dilakukan dalam waktu satu atau dua bulan lagi. Nantinya PLRT bisa bekerja kembali di sini dan majikan juga bisa mengambil kembali PLRT asal Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan tim teknis kedua negara dalam waktu dua minggu akan bertemu guna lebih merinci apa yang telah diputuskan bersama dan rancangan MoU sudah dimatangkan sebelum ditandatangani.

"Akan ada perbincangan dalam dua minggu ini untuk lebih merinci sejumlah hal yang telah diputuskan bersama," katanya.

Subramaniam menambahkan penandatangan MoU tersebut dilakukan sebelum pertemuan tahunan antara kedua pimpinan negara yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Najib Tun Razak yang rencananya bertemu pada pertengahan tahun ini.

"Sebelum kedua kepala negara bertemu maka MoU sudah bisa ditandatangani. Penandatanganan pada bulan Mei tersebut dilakukan oleh dua menteri," katanya.

Agen

Sementara itu Muhaimin menjelaskan pihak agen pengerah tenaga kerja di Indonesia maupun mitranya di Malaysia harus bertanggung jawab penuh terhadap pengiriman PLRT tersebut dengan menyiapkan calon PLRT sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan baik oleh pihak Indonesia maupun Malaysia.

"Tidak boleh kirim PLRT yang tidak siap (tak sesuai ketentuan) dan begitu pula dari sisi majikannya juga harus mengikuti ketentuan. Hak dan kewajiban kedua belah pihak harus sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Namun apabila terjadi tindak kriminal, lanjut dia, tim satuan tugas (task force) akan turun tangan dan melakukan penyelidikan hingga tuntas agar masalahnya bisa diselesaikan.

Apabila ada pekerja yang lari, kata Muhaimin, akan diselidiki penyebabnya.

Kalau permasalahannya di pekerja maka pengerah dan agensi harus bertanggung jawab dan menyelesaikannya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.

"Sebaliknya bila terjadi tindak kriminalitas maka tim satuan tugas bersama akan turun melakukan investigasi dan membantu penyelesaiannya secara benar," katanya.

(N004/B009/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 21 Mar 2011 07:27 AM PDT

The Star Online: World Updates


Iraq backs intervention in Libya; Sadr condemns

Posted: 21 Mar 2011 06:58 AM PDT

BAGHDAD (Reuters) - Iraq said on Monday it supported international intervention in Libya, but influential Shi'ite cleric Moqtada al-Sadr condemned it and said Western states should avoid civilian casualties.

Government spokesman Ali al-Dabbagh said Iraq supported the U.N. Security Council resolution that authorised the intervention, and would back any action as long as it was authorised by the United Nations.

"The Iraqi government supports the international efforts to prevent any acts of violence made by the Gaddafi regime against its people."

A website that publishes the views of Sadr said the cleric had condemned the Western intervention in Libya along with the arrival of troops from Gulf countries in Bahrain to help put down protests by mainly-Shi'ite demonstrators there.

"His eminence (Sadr) rejected and condemned the foreign interference in Libyan and Bahraini internal affairs saying that the people are the ones who own decisions and governments should step down if the people call for it," the website of the media department of Sadr's movement said.

"Those who want to topple (Libyan leader Muammar) Gaddafi's regime with their planes should avoid killing civilians and avoid the calamities of bombings."

Sadr, who long led violent opposition among Shi'ites to the U.S. presence in Iraq, has since become a key part of Prime Minister Nuri al-Maliki's ruling coalition.

(Reporting by Waleed Ibrahim; Writing by Peter Graff; Editing by Jon Boyle)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

FACTBOX - Next steps in Egypt's transition after referendum

Posted: 21 Mar 2011 06:58 AM PDT

REUTERS - Egypt passed a milestone on the path charted by its military rulers towards elections and civilian rule when amendments to the constitution were approved in a referendum by a big majority of voters.

Following are further steps expected in Egypt's political transition that will end with the military handing power to an elected government:

Mohamed ElBaradei (C), former Director General of the International Atomic Energy Agency, leaves a polling station where he wanted to cast his vote for a constitution referendum in Cairo March 19, 2011. (REUTERS/Asmaa Waguih)

LIFTING RESTRICTIONS ON POLITICAL LIFE

The military, governing since Hosni Mubarak was toppled on Feb. 11, has said it will lift restrictions on political party formation once the referendum passed, removing one of the major obstacles to political life from Mubarak's era.

The Muslim Brotherhood, an Islamist group, is expected to announce the formation of its "Freedom and Justice Party" once the restrictions are lifted. A plethora of other parties are also expected to emerge.

Many groups have said they are in the process of setting up new parties. Several secular opposition figures have announced they will form new parties to counter what they fear will be an Islamist-dominated political scene.

Experts say the army may issue a decree to act as an interim constitution to provide the basis for a transitional government until elections are held. That decree will stay in place until a new, permanent constitution is drawn up, they say. The army suspended the existing constitution after Mubarak stepped down.

ANNOUNCEMENT OF ELECTION DATES

The military is expected to announce dates for legislative and presidential elections. The military has signalled that legislative elections could happen as soon as September, with the presidential election after that.

The preliminary timetable has drawn criticism from secular reform groups who have been calling for a longer interim period to allow political life to recover from decades of oppression.

Some also say the presidential elections should be held first, though the head of the military-appointed judicial committee which drafted the constitutional reforms said the referendum result had put an end to any debate the sequence.

The Brotherhood, which is well-organised, supports the idea of quick elections, as do figures associated with Mubarak's National Democratic Party, who also have organisational capacity, political experience and money.

LIFTING OF STATE OF EMERGENCY

Officials have said the state of emergency, another factor blamed for choking political life, will be lifted ahead of elections. The current emergency laws have been imposed since the assassination of President Anwar Sadat in 1981.

The military, still imposing a curfew from midnight until 6 a.m., has offered little guidance on when the emergency laws might be lifted. An official said on Feb. 19 they would be lifted within six months.

LEGISLATIVE ELECTIONS

The head of the judicial committee which drafted the constitutional amendments has said an election to the lower house of parliament will be followed by an election for its upper house.

The elections will take place under full judicial supervision, according to the constitutional amendments passed at the weekend.

Once a new parliament is elected, a legal council will be formed to start work on an entirely new constitution that will be completed within a year, according to Tareq al-Bishry, the head of the military-appointed judicial committee.

PRESIDENTIAL ELECTION

The presidential election could be held as soon as December and will take place under new rules that open up competition for the position held by Mubarak for three decades.

Under the new constitution, the new president will only be able to stay in office for two four-year terms.

The old constitution prevented anyone from mounting a serious challenge to Mubarak. The terms set in the amended constitution are much looser.

Prominent figures to have declared their candidacy so far include Amr Moussa, who will soon relinquish his position as secretary-general of the Arab League and Mohamed ElBaradei, the former head of the U.N. nuclear watchdog in Vienna.

MILITARY RELINQUISHES POWER

The Supreme Council of the Armed Forces will assume presidential powers until the new head of state is elected. At that point, it is expected to relinquish power.

(Writing by Tom Perry with additional reporting by Dina Zayed; Editing by Edmund Blair)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 21 Mar 2011 01:39 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Korban Banjir Lahar Dingin Terlantar

Posted: 21 Mar 2011 07:43 AM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Korban banjir lahar dingin Sungai Gendol di Sleman yang terjadi Sabtu petang, hingga kini masih banyak yang belum mendapat bantuan.

Warga yang rumahnya rusak berat diterjang material lahar dingin Merapi kini terlantar di pekarangan rumahnya. Sri Sumiyati (46) warga Tambakan, Sindumartani, Ngemplak, Sleman salah satu warga yang rumah ambrol mengaku hingga kini belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah.

"Jangankan bantuan, sekadar ungkapan simpati dengan mengunjungi dan bertegur-sapapun belum ada, ya...beginilah jadinya mas, sudah dua hari terlantar, luntang-lantung tidak tahu mau ke mana. Rumah sudah tidak bisa ditempati, alat-alat masak juga tidak bisa digunakan karena rusak semua," terangnya saat ditemui ketika mengumpulkan sisa-sisa perkakas di rumahnya, Senin (21/3/2011).

Sumiyati mengatakan, bantuan mendesak yang dibutuhkan para korban lahar dingin di dusun Tambakan adalah makanan. "Kami sudah tidak bisa masak, selain karena peralatan rusak, bahan panganpun sudah tertimbun. untuk makan kami harus beli, atau menerima bantuan dari saudara atau tetangga," kata Sumiyati.

Setelah makanan tercukupi, bantuan yang diharapkan adalah kepastian nasib mereka nantinya. Adanya kepastian tempat tinggal berupa huntara atau shelter saat ini sangat mereka harapkan.

Sampai saat ini, menurut Sumiyati, belum ada pengumuman ataupun pendataan dari pemerintah. Warga sudah melapor ke perangkat desa namun belum mendapatkan tanggapan .

"Sebaiknya kan para korban ini dikumpulkan di suatu tempat atau diungsikan di balai desa, agar kalau ada bantuan menyampaikan dan membagikannya. Namun, itu juga tidak dilakukan. Kasihan para korban yang sanak saudaranya jauh dan kurang mampu,mereka betul-betul terlantar," ungkapnya.

Di Dusun Tambakan sendiri ada 8 rumah yang rusak diterjang material Merapi. Masuknya material Merapi ke dusun tersebut karena tanggul setinggi kurang lebih tiga meter yang memisahkan Sungai Gendol dan Dusun Tambakan jebol. Padahal, jarak antara tanggul dan dusun Tambakan cukup jauh.

Dengan adanya 8 rumah di dusun Tambakan yang rusak ini maka banjir lahar dingin yang terjadi Sabtu petang lalu telah menghancurkan setidaknya 40 rumah di Kecamatan Cangkringan dan Kecamatan Ngemplak. Dengan demikian total jumlah rumah yang rusak akibat terjangan banjir lahar dingin pasca erupsi Merapi 2010 telah berjumlah 76 rumah.

Baca Juga: Satu Keluarga Keracunan Jamur

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tragis, Balita Tewas di Septic Tank

Posted: 21 Mar 2011 07:29 AM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com - Hati Sulastri, warga Jalan Bogangin Baru, langsung hancur saat mengetahui Michael Utomo (4) ditemukan sudah menjadi mayat, Minggu (20/3/2011). Putra bungsu yang dicarinya selama dua hari itu tewas di septictank tetangga.

Kabar mengenaskan itu sampai ke telinga ibu empat anak itu sekitar pukul 14.00 atau satu jam setelah mayat Michael ditemukan tertelungkup di septictank bangunan kos-kosan milik Pranoto di Jalan Bogangin Baru.

Septictank tersebut sebenarnya ditutup tujuh beton cor. Namun, di salah satu sudutnya terbuka. Diduga bocah itu tercebur di lubang sedalam 1,5 meter yang hampir separonya berisi air.

Beberapa tetangga yang tahu Michael hilang sejak Jumat (18/3/2011) lalu tak langsung mengabari sang ibu Sulastri. Mereka mengkhawatirkan kondisi psikologisnya. "Saya tidak boleh ke lokasi. Tetangga dan kerabat saya khawatir saya tidak kuat melihat Michael," tuturnya.

Benar saja, dia memaksa ke lokasi, tapi tak sadarkan diri begitu setiba di sana. Ditemui di rumahnya, Sulastri menuturkan, tidak mendapat firasat apa pun. Sehari sebelum hilang, Michael tampak ceria. "Dia menari-nari di depan saya. Padahal, dia pendiam dan tidak pernah segembira itu," imbuhnya dengan mata menerawang.

Hal senada dituturkan Jeselin, sepupu Michael. Menurutnya, Michael bahkan tak suka difoto. "Tapi akhir tahun lalu, dia malah meminta difoto. Saya sempat heran tapi tidak ada firasat apa-apa," ucapnya.

Michael adalah anak keempat pasangan Sulastri (33) dan Santoso (43). Selain Michael, pasangan ini dikaruniai Jonathan (11), Maria (10), dan Nicholas (6). Santoso sehari-hari bekerja menjaga tambak di Pasuruan. Dia pulang seminggu sekali.

Awalnya, Sulastri mengira anaknya diculik. Usai bermain layangan dengan Nicholas, pada Jumat lalu di halaman TK Harapan Ibu Jalan Kedurus, Michael tak kunjung pulang. "Niko (panggilan Nicholas) mengajak pulang karena dia kehausan. Tapi, Michael tidak mau," kata Sulastri.

Hingga petang, Michael tak juga pulang. Mulai khawatir, keluarga besar mencari bocah itu ke berbagai sudut kampung. Mereka kian kalut karena sampai Sabtu Michael tak juga ditemukan. Mereka lalu menyebarkan kertas bergambar foto Michael hasil jepretan Jeselin.

Pencarian pun diperluas hingga terminal, stasiun, bahkan bandara. "Kami meminta tolong ke stasiun televisi nasional dan radio untuk memberitakan hilangnya anak saya," ungkap Sulastri. Bahkan ada kerabatnya meminta petunjuk dari paranormal.

Jawaban untuk keluarga Sulastri akhirnya terjawab. Sayang, bukan kabar baik yang didapat mereka. Michael ditemukan Nurul, warga Jalan Bogangin Baru, sudah tak bernyawa.

Nurul sebenarnya hendak mengambil bola yang ditendang Sherly (6), anaknya, yang masuk ke septic tank. "Saya pikir itu boneka. Tapi saat saya lihat, ternyata manusia," ujarnya.

Dikonfirmasi Kepala Polsek Karangpilang AKP Ismail membenarkan kejadian itu. "Kami langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan informasi. Korban sudah kami evakuasi dan kami mintakan visum dari RS Bhayangkara Polda Jatim," tegas Ismail.

Ismail mengatakan, Michael diduga tewas karena tenggelam. Namun, untuk memastikan hal itu, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan tim dokter.

Baca Juga: Disangka Bom, Ternyata Tas Milik Turis

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

Surya
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 21 Mar 2011 01:33 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Megawati Restui Gayus Nyalon Hakim Agung

Posted: 21 Mar 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung Topane Gayus Lumbuun untuk maju menjadi hakim agung. Gayus dianggap sebagai tokoh yang munguasai ilmu hukum dan berminat menjadi hakim agung.

"Tidak ada masalah, kami mendukung," ujar Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo kepada wartawan saat  ditemui usai rapat Komisi I di DPR RI, Jakarta, Senin (21/3/2011).

Menurut Tjahjo, Gayus merupakan sosok yang paham dengan persoalan hukum. "Pak Gayus kan intelektual yang sangat memahami kontruksi hukum. Dia bahkan bergelar guru besar," imbuhnya.

Tjahjo menceritakan, Gayus sempat berbincang dan menyatakan berminta menjadi hakim agung. "Pada waktu Pak Gayus berdialog dengan kami, kami berpikir ya kalau Pak Gayus memang berminat untuk mengembangkan ilmu yang dia punyai, ya ini ada lowongan hakim MA. Pak Gayus juga merespons positif, beliau tertarik," kisahnya.

Hal itu kemudian dilaporkan kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. Ternyata Mega pun merestui Gayus mencalonkan diri sebagai hakim agung.

"Prinsipnya saya setuju. Tapi kan keputusan tertinggi ada pada ketua umum. Maka kami ajak Pak Gayus melapor, kemudian perkembangannya Ibu (Mega) pun setuju. Jadi silakan Pak Gayus mengikuti mekanisme yang ada, tahapan-tahapannya diikuti sesuai prosedur," kata Tjahjo.

Apakah Gayus harus berhenti menjadi anggota DPR bila lolos menjadi Hakim Agung? "Oh ya, sudah tentu. Tapi saya pikir yang penting kan Pak Gayus sebagai yang bersangkutan, karena dia mumpuni secara keilmuan dan menekuni terus bidang tersebut," pungkasnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ditemani Kuasa Hukum, Yusuf Sambangi KPK

Posted: 21 Mar 2011 12:38 AM PDT

JAKARTA - Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama kuasa hukumnya.

Berdasarkan pantauan okezone, Yusuf datang sekitar pukul 14.10 WIB dan ditemani kuasa hukumnya. Tidak banyak kata-kata yang dikeluarkan Yusuf.

"Nanti saja ya. Saya mau ketemu yang punya rumah dulu," ujarnya singkat kepada wartawan di gedung KPK, Senin (21/3/2011)

Seperti diketahui, Yusuf pekan lalu menyebut Sekjen PKS Anis Matta telah menggelapkan dana Pemilukada di DKI Jakarta pada 2007. Uang itu berasal dari sumbangan calon gubernur saat itu Adang Daradjatun.

Menurut Yusuf selain menyerahkan dokumen dugaan "korupsi" elite PKS, dia juga akan menyebut saksi  yang mengetahui penggelapan dana tersebut. "Termasuk adanya gratifikasi untuk setoran partai," tandasnya.

Kisruh PKS bermula ketika Yusuf melaporkan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq ke Badan Kehormatan DPR. Dia menuding Lutfhi melakukan ancaman melalui pesan singkat. Tak hanya itu dia menyeret nama Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Atas tudingan Yusuf, PKS membantahnya. Menurut Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq, Yusuf hanya sakit hati karena dipecat partai akibat tindakan indisipliner.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 21 Mar 2011 01:27 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Menag Kaji Program Madrasah Gratis

Posted: 21 Mar 2011 01:15 AM PDT

Dina Dhani - Okezone

Senin, 21 Maret 2011 - 15:15 wib

Image: corbis.com

Image: corbis.com

PONTIANAK - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Kementerian Agama Republik Indonesia sedang mengkaji untuk membuat sebuah program rintisan madrasah gratis (Primatis). 

"Program itu dimaksudkan untuk perluasan akses masyarakat pada pendidikan agar tidak ada hambatan lagi bagi masyarakat untuk masuk ke sekolah madrasah," kata Suryadharma Ali usai memberikan arahan kepada pegawai di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, baru-baru ini.

Menurut Suryadharma Ali, pihaknya sudah mulai memikirkan hal tersebut. Namun, Kemenag saat ini sedang melakukan efisiensi dan efektivitas anggaran. "Program itu memungkinkan untuk dapat diwujudkan. Hanya saja, pada saat ini yang sedang dipertimbangkan secara khusus adalah teknis penyalurannya," kata Suryadharma menegaskan.

Biaya penyelenggaraan pendidikan dari masing-masing bantuan pendidikan berbeda-beda, karena itulah perlu dibuat teknis penyaluran secara khusus. "Hal itulah yang kami khawatirkan dapat menimbulkan masalah dalam penyelenggaraan pendidikannya," katanya.

Dia mengharapkan, program tersebut dapat direalisasikan pada tahun ajaran baru 2011 ini. "Namun, kajiannya hingga bulan ini masih belum terselesaikan," kata Suryadharma Ali.

Tidak hanya itu, program Primatis tersebut pertama akan diterapkan untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA). Kemudian, secara bertahap akan diterapkan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan dilanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Rencana Primatis itu sendiri, lanjutnya, didasarkan pada besarnya animo masyarakat untuk mengenyam pendidikan di sekolah madrasah. "Namun, kenyataannya sekarang ini tingkat putus sekolah anak madrasah lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat putus sekolah anak di sekolah dasar," ungkap Suryadharma Ali.

Untuk itulah perlu dilakukan penekanan di madrasah-madrasah. Jika dilihat, angka partisipasi masyarakat di madrasah jauh lebih besar dari sekolah lain. Indikatornya, jumlah sekolah swasta jauh lebih banyak dari pada negeri. 

"Besarnya animo masyarakat itu memerlukan intervensi khusus, agar masyarakat secara lebih luas dapat menikmati pendidikan dengan lebih baik lagi," ujarnya menandaskan. (rfa)(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Korban Ledakan Tambang Pakistan Bertambah Jadi 24

Posted: 21 Mar 2011 12:47 AM PDT

QUETTA - Jumlah korban tewas akibat tambang batu bara yang meledak dan runtuh di Pakistan terus bertambah. Hingga kini korban tewas dikabarkan mencapai 24 jiwa.


Menurut pihak berwenang jumlah korban tewas dikhawatirkan dapat terus bertambah, mengingat masih ada pekerja tambang yang terjebak di dalam tambang nahas yang terletak di Provinsi Baluchistan tersebut.


"Kami telah menemukan 24 jasad, sementara 24 pekerja lainnya diketahui masih terjebak di dalam tambang," ungkap pejabat pertambangan Provinsi Baluchistan Mushtaq Raisani seperti dikutip AFP, Senin (21/3/2011).


"Kami berusaha keras untuk mengeluarkan mereka dalam keadaan selamat. Namun sepertinya hal tersebut mustahil untuk dilakukan," lanjut Raisani.


Tambang yang terletak di distrik Sorange tersebut, diketahui tidak memiliki ventilasi cukup. Kondisi ini menyebabkan gas beracun yang berada di dalamnya terus berakumulasi dan memicu terjadinya tiga ledakan. Ledakan itu mengakibatkan tambang runtuh pada Minggu 20 Maret kemarin.


Minimnya kemungkinan para pekerja tambang dapat keluar dengan selamat juga dikonfirmasi oleh petusa kepolisian di Quetta. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 20 Mar 2011 11:48 PM PDT

Republika Online


Penebang Pohon Tewas di Atas Pohon

Posted: 21 Mar 2011 05:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN - Seorang penebang pohon ditemukan tewas di atas pohon di Desa Kemplong, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Senin (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban diduga tewas akibat tersengat aliran listrirk.

Nurul Khotimah, seorang saksi, mengatakan dirinya terkejut saat mendengar teriakan sesorang dari atas pohon. "Namun, saat kami melihat ke atas pohon itu, ternyata ada seorang penebang pohon yang sudah dalam kondisi tewas menempel di pohon ketapang," katanya.

Penemuan mayat di atas pohon ketapang tersebut sempat menggegerkan warga setempat. Penduduk langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Wiradesa. Evakuasi korban sempat berjalan lambat karena warga harus menunggu aliran listrik dipadamkan oleh petugas PLN setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Wiradesa, AKP Kusno, mengatakan korban adalah Wahyudi (42) warga Desa Jambu, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban tewas karena murni kecelakaan. Tidak ada unsur tindakan pembunuhan.

"Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kraton untuk divisum,'' katanya. ''Korban akan kami serahkan pada keluarganya untuk dimakamkan. Dari hasil penyelidikan, kami tidak menemukan adanya unsur pembunuhan."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri: Peledakan Bom di Tempat Sesuai Prosedur

Posted: 21 Mar 2011 05:16 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Beberapa kali tim Gegana meledakkan paket yang diduga bom seperti di Condet, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Menurut Polri, peledakan di tempat tersebut sudah sesuai prosedur.

"Memang seperti itu (diledakan di tempat)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Boy menambahkan bahwa peledakan di tempat untuk memperkecil risiko. Jika ada paket bom yang tidak membahayakan, bom tersebut akan dibawa langsung ke Markas Brimob Kelapa Dua, Depok. "Jika efek dari masyarakat kurang baik (terhadap peledakan paket diduga bom di tempat), maka media pers diharapkan tidak terlalu menyorotinya," kilahnya.

Mengenai pelaku pengirim paket bom berbentuk buku, Boy mengaku belum ada penangkapan. Dari hasil pengamatan dari empat paket bom berbentuk buku, ada kemiripan dengan paket sebelumnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 20 Mar 2011 11:46 PM PDT

Republika Online


Penebang Pohon Tewas di Atas Pohon

Posted: 21 Mar 2011 05:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN - Seorang penebang pohon ditemukan tewas di atas pohon di Desa Kemplong, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Senin (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban diduga tewas akibat tersengat aliran listrirk.

Nurul Khotimah, seorang saksi, mengatakan dirinya terkejut saat mendengar teriakan sesorang dari atas pohon. "Namun, saat kami melihat ke atas pohon itu, ternyata ada seorang penebang pohon yang sudah dalam kondisi tewas menempel di pohon ketapang," katanya.

Penemuan mayat di atas pohon ketapang tersebut sempat menggegerkan warga setempat. Penduduk langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Wiradesa. Evakuasi korban sempat berjalan lambat karena warga harus menunggu aliran listrik dipadamkan oleh petugas PLN setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Wiradesa, AKP Kusno, mengatakan korban adalah Wahyudi (42) warga Desa Jambu, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban tewas karena murni kecelakaan. Tidak ada unsur tindakan pembunuhan.

"Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kraton untuk divisum,'' katanya. ''Korban akan kami serahkan pada keluarganya untuk dimakamkan. Dari hasil penyelidikan, kami tidak menemukan adanya unsur pembunuhan."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri: Peledakan Bom di Tempat Sesuai Prosedur

Posted: 21 Mar 2011 05:16 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Beberapa kali tim Gegana meledakkan paket yang diduga bom seperti di Condet, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Menurut Polri, peledakan di tempat tersebut sudah sesuai prosedur.

"Memang seperti itu (diledakan di tempat)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Boy menambahkan bahwa peledakan di tempat untuk memperkecil risiko. Jika ada paket bom yang tidak membahayakan, bom tersebut akan dibawa langsung ke Markas Brimob Kelapa Dua, Depok. "Jika efek dari masyarakat kurang baik (terhadap peledakan paket diduga bom di tempat), maka media pers diharapkan tidak terlalu menyorotinya," kilahnya.

Mengenai pelaku pengirim paket bom berbentuk buku, Boy mengaku belum ada penangkapan. Dari hasil pengamatan dari empat paket bom berbentuk buku, ada kemiripan dengan paket sebelumnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 20 Mar 2011 11:29 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Gayus Nyalon Hakim Agung

Posted: 20 Mar 2011 11:01 PM PDT

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gayus Lumbuun mendaftar sebagai calon hakim agung. Anggota komisi III DPR ini telah menyerahkan berkasnya ke Komisi Yudisial (KY).

"Ya saya mendaftar dan saya serius," kata Gayus ketika dihubungi wartawan (21/3/2011). Dia mengatakan, dirinya menyiapkan diri untuk beberapa tes yang harus dilalui sebagai calon hakim agung. Gayus diusulkan sebagai calon hakim agung oleh Universitas Krisnadwipayana.

Gayus mengaku langkah pencalonan tersebut sudah disetujui oleh partainya setelah mendapat izin dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo. Gayus juga mengungkapkan, selama tes calon hakim agung, dirinya akan nonaktif sebagai anggota DPR.

Diketahui, pendaftaran calon hakim agung ditutup pada 23 Maret mendatang. Sampai hari ini telah mendaftar 47 calon hakim agung dari lingkungan karier dan 16 calon hakim agung dari lingkungan nonkarier.

Kalangan karier adalah calon yang memang berprofesi sebagai hakim. Calon dari kalangan karier hanya bisa diusulkan oleh Mahkamah Agung (MA). Sementara calon non karier adalah calon yang profesinya bukan hakim, misalnya pengacara, praktisi, atau akademisi. Calon non karier diusulkan oleh masyarakat atau pemerintah.

Seleksi kali ini akan memilih 10 hakim agung. Pihak KY sendiri akan menyeleksi para calon untuk kemudian dipilih 30 calon. Ke-30 calon tersebut diserahkan ke DPR untuk dipilih 10 orang hakim agung.

(Kholil Rokhman/Koran SI/ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lagi, Anggota Ahmadiyah Tobat Kembali ke Islam

Posted: 20 Mar 2011 10:53 PM PDT

BANDUNG - Delapan pengikut Ahmadiyah menjalani proses tobat kembali ke Islam di Masjid Al Ukhuwah, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/3/2011).

Mereka adalah satu keluarga asal Jalan Pasir Kodja, yakni Winardi (46), Ade (35), Elis (29), Rusmana (41), Cucu Sumarni (42), dan tiga anak mereka.

Prosesi tobat yang digagas Front Umat Islam (FUI) dan disaksikan Wali Kota Bandung Dada Rosada digelar sekira pukul 10.00 WIB. Sedangkan proses pengucapan dua kalimat syahadat dipimpin Kepala Kantor Agama Kota Bandung Diding M Hasan.

Dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah pejabat di antaranya Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Sekda Kota Bandung Edi Siswadi, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Amir Yanto, perwakilan MUI Kota Bandung Maman Suparman, Ketua Dewan Syuro Front Umat Islam (FUI) Hilman Firdaus, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto.

Dalam sambutannya, Dada Rosada mengatakan isu Ahmadiyah sangat sensitif dan cenderung memancing kekerasan yang mengyak kemanusiaan. "Saya syukuri itu tidak terjadi di Bandung. Kesadaran ini patut dihargai. Bandung kota agamis tidak ada ruang bagi kekerasan," sebut Dada.

Hari ini, lanjut Dada, Winardi dan kawan-kawan masuk ke Islam. Apa jaminan bagi warga Ahmadiyah yang masuk Islam di Kota Bandung? "Dengan masuk Islam ini tentu kita akan makin fasilitasi Pak Wunardi dan lainnya. Yang penting ada komunikasi," janjinya.

Sementara itu Ketua Dewan Syuro FUI Hilman Firdaus mengatakan, pasca-Pergub Larangan Ahmadiyah, FUI gencar melakukan dakwah dan penerangan tentang Ahmadiyah. Hasilnya mendapat respons sangat positif dari anggota jemaah. Tak hanya di Kota Bandung, namun juga di daerah lain di Jawa Barat.

"Hari ini mereka ingin bertobat. Di tempat lain Cimahi dan Bandung Barat sudah ada juga yang ingin kembali ke Islam," ucap Hilman.

(Iman Rosidi/Trijaya/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 20 Mar 2011 09:27 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Gempuran Signifikan Lumpuhkan Khadafy

Posted: 21 Mar 2011 02:51 AM PDT

AS Klaim:

Gempuran Signifikan Lumpuhkan Khadafy

Editor: Egidius Patnistik

Senin, 21 Maret 2011 | 09:51 WIB

AFP/PATRICK BAZ

Warga Libya dari kelompok anti-Khadafy melambai-lambaikan bendera di atas bangkai tank milik pasukan Moammar Khadafy di bagian barat Benghazi, Minggu (20/3). Tahap awal penerapan zona larangan terbang di atas Libya berlangsung dengan sukses. Serangan pasukan Khadafy terhadap Benghazi dapat dihentikan.

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com — Serangan pasukan koalisi berhasil "mengurangi secara signifikan" kemampuan pertahanan udara rezim Libya, dan zona larangan terbang secara efektif berlaku di negara itu, menurut militer Amerika Serikat, Minggu waktu setempat.

"Kami menilai serangan itu sangat efektif menurunkan secara signifikan kemampuan pertahanan udara rezim tersebut," kata juru bicara Pentagon, Laksamana Madya Bill Gortney, ketika  memberikan perkembangan informasi tentang situasi Libya kepada wartawan.

Pasukan Perancis, Amerika, dan Inggris telah melancarkan intervensi terbesarnya di dunia Arab sejak invasi pimpinan AS di Irak tahun 2003, dengan menembakkan lebih dari 120 rudal jelajah Tomahawk dan melakukan serangan pemboman pada sasaran-sasaran penting Libya. "Zona larangan terbang secara efektif telah berlaku," kata Gortney. Ia menjelaskan, Khadafy telah kehilangan kemampuan untuk meluncurkan banyak dari rudal-rudal darat ke udaranya.

"Tidak ada indikasi tentang korban sipil," tambah Gortney. Ia membantah laporan yang berlawanan dari para pejabat Khadafy yang menyatakan banyak warga sipil jadi korban dalam gempuran rudak pasukan koalisi itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pelat Mobil: Saya Suka Seks

Posted: 21 Mar 2011 02:23 AM PDT

Pelat Mobil: Saya Suka Seks

Editor: Egidius Patnistik

Senin, 21 Maret 2011 | 09:23 WIB

ALMATY, KOMPAS.com — Polisi lalu lintas di selatan Kazakhstan mengeluh dengan semakin banyaknya pemilik kendaraan bermotor yang mengganti pelat nomor kendaraan mereka dengan pelat bertuliskan "Saya Suka Seks".

Portal berita Mir, Jumat (18/3), memberitakan, seorang dari mereka, pemuda berusia 19 tahun di Kyzyl-Orda, didenda 1.000 dollar AS karena memasang pelat provokatif itu di mobil SUV-nya. Portal itu juga memperlihatkan gambar mobil lain yang memasang pelat bertuliskan "Saya Cinta Aizat".

Kazakhstan dikenal sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim, tetapi pandangan sosial dan perilaku soal seks mulai terbuka, terutama di kota besar. Namun, masih ada juga kelompok pemuda berpandangan konservatif yang memboikot film porno dan peringatan hari Valentine. (AP/Was)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 20 Mar 2011 09:18 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


AS: Serangan Koalisi Sangat Efektif

Posted: 20 Mar 2011 07:41 PM PDT

Sebuah pesawat tempur Super Hornet F/A-18F ditugaskan di Skuadron Tempur (VFA) 211 menduukung zona larangan terbang di atas udara Libya (FOTO ANTARA/REUTERS/US Navy/Mass Communication Specialist Seaman Jared M. King/Handout)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Serangan koalisi berhasil "menurunkan secara signifikan" (kemampuan) pertahanan udara rezim Libya, dan zona larangan terbang berlaku secara efektif  di negara itu, demikian menurut militer Amerika Serikat, Minggu.

"Kami menilai serangan itu telah sangat efektif dalam menurunkan secara signifikan kemampuan pertahanan udara rezim tersebut," kata juru bicara Pentagon Laksamana Madya Bill Gortney pada wartawan mengenai situasi Libya, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pasukan Prancis, Amerika dan Inggris telah melancarkan intervensi terbesarnya di dunia Arab sejak invasi pimpinan AS di Irak pada 2003, dengan menembakkan lebih dari 120 rudal jelajah Tomahawk dan melakukan pemboman pada sasaran-sasaran penting Libya.

"Zona larangan terbang secara efektif telah berlaku," kata juru bicara Pentagon itu. Ia menambahkan bahwa Muamar Gaddafi telah kehilangan kemampuan untuk meluncurkan rudal-rudalnya.

"Tidak ada indikasi mengenai korban warga sipil," Gortney menambahkan, membantah laporan yang berlawanan dari para pejabat Gaddafi.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pasukan Inggris Serang Libya

Posted: 20 Mar 2011 05:54 PM PDT

grafiti anti Gaddafi (FOTO ANTARA/REUTERS/Asmaa Waguih)

Kami menilai serangan ini telah sangat efektif dalam menurunkan secara mencolok kemampuan pertahanan udara rejim

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Pasukan Inggris, Minggu, ikut dalam "serangan terkoordinasi terhadap sistem pertahanan Libya", demikian keterangan militer di London.

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa Angkatan Bersenjata Inggris terlibat dalam serangan lain terhadap sistem pertahanan udara Libya," kata Kepala Perwira Komunikasi Strategis Staf Pertahanan Mayor Jenderal John Lorimer di dalam satu pernyataan Kementerian Pertahanan (MoD).

"Untuk kedua kali, Inggris telah menembakkan Rudal Serang Darat Tomahawk (TLAM) dari kapal selam kelas Trafalgar Class di Laut Tengah sebagai bagian dari rencana terkoordinasi koalisi untuk menerapkan resolusi," kata Lorimer.

Serangan tersebut menandai hari kedua keikutsertaan Inggris dalam satu operasi untuk memberlakukan zona larangan terbang yang diberlakukan PBB terhadap negara Afrika utara tersebut.

Inggris, Minggu pagi, menyatakan serangan udara dan lautnya pada malam hari telah "sangat berhasil" dan menekankan Inggris akan melakukan apa saja yang bisa dilakukannya guna menghindari korban jiwa.

"Kami dan mitra internasional kami akan melanjutkan operasi dalam mendukung Resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB," demikian isi pernyataan tersebut.

Serangan Barat terhadap sistem pertahana udara Libya dalam dua hari belakangan telah menghentikan kegiatan udara Angkatan Udara pemimpin Libya Muamar Gaddafi, kata seorang pejabat senior lembaga pertahanan AS Pentagon, Minggu.

"Kami menilai serangan ini telah sangat efektif dalam menurunkan secara mencolok kemampuan pertahanan udara rejim," kata Laksamana Madya Bill Gortney, Direktur Kepala Staf Gabungan militer AS, kepada wartawan di Pentagon,Amerika Serikat .

"Tak ada kegiatan udara baru oleh rejim tersebut dan kami tak mendeteksi emisi radar dari lokasi pertahanan udara mana pun yang dijadikan sasaran," kata Gortney. "Sebelumnya telah ada peningkatan besar penggunaan semua radar pengawas udara Libya."

Gortney juga mengatakan pengumuman gencatan senjata baru oleh Libya pada Minggu tak bisa dipercaya.

"Saya mempertanyakan semua yang diserukan oleh Gaddafi. Ia menyerukan gencatan senjata dan kemudian memberi tahu tentaranya untuk bergerak memasuki Benghazi setelah ia menyerukan gencatan senjata."

Libya mengumumkan gencatan senjata baru untuk semua unit militernya pada Minggu, setelah sehari pemboman oleh pasukan Barat dalam upaya melindungi warga sipil dari tentara pemerintah.

Pemimpin Libya Muamar Gaddafi telah menggunakan tank dan senjata artileri guna berusaha menggilas aksi perlawanan terhadap empat dasawarsa kekuasaannya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 20 Mar 2011 09:01 PM PDT

KOMPASentertainment


King of RNB at Equinox

Posted: 21 Mar 2011 03:14 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kamis (24/3) Equinox (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema King of RNB pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

Odotto vs Schizo Venom C Barto MC VQ Cashman Dimaz Agung Goeslan

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Immigrant Gelar Dazzling Yasmin

Posted: 21 Mar 2011 02:19 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kamis (24/3) Immigrant (Plaza Indonesia) akan mengadakan acara clubbing bertema Dazzling Yasmin pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

Ali Bone Bhokero Dade Double Dee MC Joey

Have fun, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 20 Mar 2011 07:58 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


AS: Serangan Koalisi Sangat Efektif

Posted: 20 Mar 2011 07:41 PM PDT

Sebuah pesawat tempur Super Hornet F/A-18F ditugaskan di Skuadron Tempur (VFA) 211 menduukung zona larangan terbang di atas udara Libya (FOTO ANTARA/REUTERS/US Navy/Mass Communication Specialist Seaman Jared M. King/Handout)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Serangan koalisi berhasil "menurunkan secara signifikan" (kemampuan) pertahanan udara rezim Libya, dan zona larangan terbang berlaku secara efektif  di negara itu, demikian menurut militer Amerika Serikat, Minggu.

"Kami menilai serangan itu telah sangat efektif dalam menurunkan secara signifikan kemampuan pertahanan udara rezim tersebut," kata juru bicara Pentagon Laksamana Madya Bill Gortney pada wartawan mengenai situasi Libya, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pasukan Prancis, Amerika dan Inggris telah melancarkan intervensi terbesarnya di dunia Arab sejak invasi pimpinan AS di Irak pada 2003, dengan menembakkan lebih dari 120 rudal jelajah Tomahawk dan melakukan pemboman pada sasaran-sasaran penting Libya.

"Zona larangan terbang secara efektif telah berlaku," kata juru bicara Pentagon itu. Ia menambahkan bahwa Muamar Gaddafi telah kehilangan kemampuan untuk meluncurkan rudal-rudalnya.

"Tidak ada indikasi mengenai korban warga sipil," Gortney menambahkan, membantah laporan yang berlawanan dari para pejabat Gaddafi.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pencetak Gol Liga Italia

Posted: 20 Mar 2011 06:41 PM PDT

Rome (ANTARA News) - Berikut ini para pencetak gol dalam kompetisi Liga Italia (Seri A) hingga pertandingan yang berlangsung Minggu malam waktu setempat.

25 gol: Di Natale (Udinese)

22 gol: Cavani (Napoli)

19 gol: Eto`o (Inter Milan)

18 gol: Di Vaio (Bologna)

16 gol: Matri (Juventus)

14 gol: Ibrahimovic (AC Milan)

12 gol: Pazzini (Inter Milan), Sanchez (Udinese)

11 gol: Pato (AC Milan)

10 gol: Borriello (Roma), Gilardino (Fiorentina), Pastore (Palermo), Pellissier (Chievo), Robinho (AC Milan)

9 gol: Crespo (Parma), Hamsik (Napoli), Quagliarella (Juventus), Totti (Roma).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 20 Mar 2011 07:54 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Residents near Japan nuclear plant urged not to drink tap water

Posted: 20 Mar 2011 07:24 PM PDT

TOKYO, March 21 — Japan's health ministry has urged some residents near the quake-stricken nuclear power plant in Fukushima prefecture to refrain from drinking tap water after high levels of radioactive iodine were detected, Kyodo news agency said today. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Second Iranian plane forced to land in Turkey

Posted: 20 Mar 2011 05:50 PM PDT

ISTANBUL, March 21 — An Iranian cargo plane was forced to land in southeast Turkey for the second time within a week on suspicion it was carrying weapons or bomb-making material to Syria, Turkish media reported yesterday.

The plane which took off from Tehran landed overnight at Diyarbakir airport and searches took place yesterday, broadcaster CNN Turk said.

Last Tuesday night another plane was similarly forced to land at Diyarbakir but departed the following day after a search squad trained in chemical, biological, radioactive and nuclear cargo found nothing illegal.

Turkey's Foreign Ministry and airport authorities declined to comment. A ministry spokesman said after last week's plane grounding the search was routine.

Turkish media suggested the plane may have been stopped at the request of the United Nations to investigate whether it was carrying nuclear material.

The UN nuclear watchdog is probing allegations of covert atomic activities in Syria. Iran and Syria, close allies, deny ever harbouring nuclear weapons ambitions. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 20 Mar 2011 07:30 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Askar Bersekutu serang Libya

Posted:

Askar Bersekutu serang Libya

Askar Bersekutu serang Libya


ASKAR pemberontak berlindung semasa kenderaan tentera yang setia kepada Muammar Gaddafi meletup selepas dibedil oleh tentera Bersekutu di sebatang jalan antara Benghazi dan Ajdabiyah, semalam. - REUTERS


TRIPOLI 20 Mac - Tentera Amerika Syarikat (AS), Britain dan Perancis membedil Libya dengan peluru berpandu Tomahawk dan serangan udara secara besar-besaran sehingga ke awal pagi ini, mencetuskan kemarahan Muammar Gaddafi yang mengisytiharkan seluruh Mediterranean sebagai 'medan pertempuran'.

Kapal-kapal perang Amerika dan kapal selam Britain melancarkan sekurang-kurangnya 110 peluru berpandu Tomahawk ke Libya mulai semalam, dalam campur tangan Barat yang terbesar di dunia Arab sejak serangan AS dan sekutunya ke atas Iraq pada 2003, kata tentera AS.

Televisyen kerajaan Libya berkata, 64 orang terbunuh dan 150 lagi cedera dalam serangan udara tentera bersekutu itu, termasuk gelombang serangan baru ke atas ibu negara, Tripoli awal hari ini.

Pegawai Pentagon, Laksamana William Gortney memberitahu wartawan, peluru berpandu itu 'mengenai lebih 20 sistem pertahanan udara bersepadu dan kemudahan pertahanan udara lain di darat'.

Serangan itu dilancarkan dua hari selepas resolusi Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dengan sokongan Liga Arab meluluskan tindakan ketenteraan bagi menghalang tentera Gaddafi daripada menghancurkan pemberontakan terhadap pemerintahan autokratik pemimpin Libya itu.

Wartawan AFP berkata, bom-bom digugurkan awal hari ini dekat ibu pejabat Gaddafi di Tripoli, Bab al-Aziziyah, dibalas oleh tentera Libya dengan bedilan antipesawat udara yang berlarutan selama 40 minit.

Televisyen kerajaan sebelum itu berkata, beratus-ratus orang berkumpul sebagai perisai manusia di Bab al-Aziziyah dan di lapangan terbang antarabangsa Tripoli.

Serangan tentera bersekutu itu bermula pada 1645 GMT semalam (12.45 malam tadi waktu Malaysia) dengan serangan jet pejuang Perancis ke atas sebuah kenderaan yang dikatakan dinaiki oleh tentera pro-Gaddafi.

Gaddafi dalam mesej ringkas yang disiarkan oleh televisyen kerajaan mengutuk serangan itu sebagai 'keganasan tentera salib yang kejam dan tidak wajar'.

Beliau berikrar akan melancarkan serangan balas ke atas kedudukan tentera dan awam di Mediterranean, rantau yang telah bertukar menjadi 'medan pertempuran sebenar'. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dua mangsa ditemui selamat

Posted:

Dua mangsa ditemui selamat

Dua mangsa ditemui selamat


REMAJA Jepun, Jin Abe, 16, diusung oleh petugas penyelamat keluar dari runtuhan bangunan di Ishinomaki, utara Jepun, semalam. - REUTERS
(JAPAN - Tags: DISASTER IMAGES OF THE DAY) FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. IT IS DISTRIBUTED, EXACTLY AS RECEIVED BY REUTERS, AS A SERVICE TO CLIENTS. JAPAN OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN JAPAN
City: ISHINOMAKI


TOKYO 20 Mac - Seorang wanita berusia 80 tahun dan remaja berusia 16 tahun ditemui masih hidup di bawah timbunan runtuhan bangunan di Ishimaki yang terletak di timur laut Jepun selepas sembilan hari negara ini dilanda gempa bumi kuat dan tsunami, lapor stesen penyiar NHK.

Polis di Miyagi mengatakan kedua-dua mangsa yang terselamat dan berada dalam keadaan lemah memberi respons terhadap panggilan yang dibuat oleh pasukan penyelamat.

Semalam, agensi berita Kyodo dan tentera melaporkan seorang lelaki berjaya diselamatkan dari runtuhan rumahnya tetapi sebenarnya lelaki tersebut telah ke pusat pemindahan sebelum ini dan baru sahaja kembali ke rumahnya.

Sementara itu, Jepun menyaksikan sedikit kejayaan dalam usaha untuk mengelakkan malapetaka di sebuah loji tenaga nuklear yang rosak akibat gempa bumi dan tsunami baru-baru ini, meskipun kebocoran kecil radiasi terus menunjukkan bahaya daripada krisis nuklear terburuk di dunia sejak bencana Chernobyl 25 tahun lalu.

Seramai 300 jurutera bekerja bertungkus-lumus di dalam zon bahaya untuk menyelamatkan keadaan di loji Fukushima yang menempatkan enam reaktor itu sejak kompleks itu dilanda bencana bertimpa pada 11 Mac lalu.

Namun dalam perkembangan positif bagi seluruh rakyat Jepun yang memberi tumpuan kepada operasi di loji tersebut, reaktor No. 3 yang dianggap paling kritikal kerana mengandungi plutonium yang sangat toksik, menjadi stabil selepas trak bomba menyemburkan ratusan tan air ke atasnya selama berjam-jam.

Usaha untuk memulihkan bekalan elektrik ke pam-pam air yang digunakan untuk menyejukkan teras reaktor yang terlalu panas juga menunjukkan kemajuan.

"Kami mencapai kemajuan tetapi kami tidak boleh menjadi terlalu optimistik," kata Timbalan Ketua Pengarah Agensi Keselamatan Nuklear Jepun, Hidehiko Nishiyama.

Juruteknik menyambungkan kabel tenaga ke reaktor No. 1 dan No. 2, dengan harapan untuk memulihkan bekalan elektrik lewat hari ini dalam usaha untuk menghidupkan pam-pam air.

Mereka merancang untuk menyambungkan kabel tenaga ke reaktor No. 3 dan No. 4 tidak lama kemudian.

Jika mereka berjaya, kejayaan itu mungkin menandakan titik peralihan dalam krisis yang dikategorikan sebagai seburuk kemalangan nuklear Three Mile Island di Amerika Syarikat (AS) pada 1979.

Jika tidak, langkah drastik mungkin perlu diambil seperti menimbus loji itu dengan pasir dan konkrit seperti yang dilakukan di Chernobyl, Ukraine berikutan malapetaka reaktor nuklear terburuk di dunia pada 1986.

Selepas bekalan elektrik dipulihkan pun, operator loji Tokyo Electric Co. (TEPCO) masih menghadapi tugas rumit menghidupkan semula pam penyejuk, kerana komponen sistem dijangka rosak akibat gempa bumi atau letupan yang berlaku kemudian.

Ketua Setiausaha Kabinet, Yukio Edano berkata, walaupun krisis nuklear itu akhirnya dapat diatasi kelak, kompleks Fukushima akan terpaksa ditutup juga kerana air laut yang menyebabkan karat telah digunakan untuk menyejukkan reaktor, menjadikan komponen penting tidak lagi dapat digunakan. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 20 Mar 2011 03:03 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Korban Tewas di Jepang Capai 8.450 Orang

Posted: 20 Mar 2011 02:00 PM PDT

TOKYO - Jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Jepang mencapai 8.450 orang. Sementara korban hilang tercatat sebanyak 12.931 orang.

"Lima belas ribut orang mungkin telah tewas dalam prefektur tunggal Miyagi oleh gempa besar dan tsunami yang terjadi pada 11 Maret lalu," seperti dilansir situs BBC, Minggu (20/3/2011).

Sementara, pemerintah Jepang masih mengupayakan pendinginan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima. Insinyur masih bekerja untuk mengembalikan pasokan listrik untuk sistem pendingin pabrik yang tersingkir oleh tsunami. Tetapi tidak ada jaminan sistem pendingin di pabrik akan bekerja.

Para ahli mengatakan improvisasi operasi penyemprotan menggunakan truk pemadam kebakaran mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan.
(fer)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sekutu Serang Libya

Posted: 20 Mar 2011 01:18 PM PDT

TRIPOLI - Pasukan militer sekutu melakukan serangan terhadap pertahanan udara Libya.

Manakala pasukan di sisi timur melarikan diri dari pinggiran Benghazi, Khaddafi mengirim tank ke Misrata. Warga sipil pun kini bersembunyi di rumah-rumah yang rentan terhadap serangan udara yang dikomandoi militer Amerika Serikat tersebut.

Departemen Kesehatan Libya menyebut sebanyak 64 warga tewas akibat bombardir militer sekutu. Sebelumnya Sekjen Liga Arab Amr Moussa telah melakukan pertemuan mendiskusikan perang di Libya.

"Kami menginginkan perlindungan terhadap warga sipil dan tidak ada lagi aksi pengeboman," kata Moussa seperti dikutip Reuters, Minggu (20/3/2011).
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 20 Mar 2011 01:32 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 20 Mar 2011 01:19 PM PDT

detikcom


Setgab Koalisi Sepakat Berdamai

Posted: 20 Mar 2011 01:00 PM PDT

Senin, 21/03/2011 03:00 WIB
Setgab Koalisi Sepakat Berdamai 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Partai koalisi pemerintahan yang tergabung dalam Setgab koalisi mengakhiri perdebatan panjang terkait evaluasi koalisi. Enam partai anggota koalisi sepakat merapatkan barisan guna mengefektifkan pemerintahan.

"Kita sepakat untuk melakukan moratorium politik untuk tidak saling menyerang antara anggota koalisi. Berbagai isu termasuk yang terakhir mengenai kocok ulang ketua harian Setgab koalisi akan dihentikan. Diharapkan dengan demikian kekompakkan koalisi akan terjamin sehinga bisa tercipta pemerintahan yang stabil," ujar Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, kepada detikcom, Senin (21/3/2011).

Marwan berharap perbedaan di partai koalisi bisa diminimalisir. Kalaupun terdapat perbedaan pendapat, sebaiknya diselesaikan melalui jalan musyawarah mufakat.

"Kedepan hal itu diharapkan tidak ada lagi, kalau perlu setiap keputusan rapat nanti ditandatangai bersama. Para elit partai diharapkan dapat menyampaikan keputusan yang diambil di Setgab kepada kader-kadernya," tutur Marwan.

Setgab koalisi juga menyepakati pembentukan 5 pokja yaitu pokja politik, pokja energi, pokja hankam, dan pokja hukum. Pokja energi akan membahas masalah mengenai lifting minyak yang saat ini realitasnya hanya 700 ribu barel dari target 1 juta barel seperti di era orde baru. Pokja hukum bertujuan untuk mengamandemen UU KPK.

Selain itu Setgab koalisi juga memformulasikan 3 level rapat yang terdiri dari rapat pimpinan fraksi dengan ketua harian Setgab dan sekretaris Setgab. Level kedua adalah rapat antara ketua-ketua umum dengan ketua harian Setgab dan sekretaris Setgab.

"Ketiga adalah rapat semua unsur Setgab mulai dari ketua umum, ketua fraksi, ketua harian Setgab dan sekretaris Setgab dengan ketua Setgab yang juga Presiden SBY," tandasnya.

(van/gah)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Khadafi Bebaskan Kapal Laut Italia

Posted: 20 Mar 2011 12:39 PM PDT

Senin, 21/03/2011 02:39 WIB
Khadafi Bebaskan Kapal Laut Italia 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Sebuah kapal penarik dan 11 awak kapal yang ditahan di Tripoli, Libya, sejak Sabtu (19/3) lalu, mulai dibebaskan. Kini seluruh awak mengendarai kapal tersebut menuju ke utara.

Kapal penarik tersebut diawaki 8 kru Italia, 2 kru India dan seorang kru Ukraina. Kapal berikut 11 awak kapal tersebut mulai ditahan Sabtu (19/3) sekitar pukul 16.00 waktu setempat, atau sesaat sebelum pasukan sekutu yang dimotori pasukan Prancis menembakan misil pertamanya melawan pasukan Khadafi.

Penahanan yang berlangsung singkat tersebut sempat menimbulkan kekhawatiran bila kesebelas awak kapal tersebut dijadikan jaminan, dimana Italia tengah mempersiapkan untuk bergabung dalam operasi udara melawan tentara setia Khadafi.

Dikutip detikcom dari Reuters, Senin (21/3/2011) Italia telah menyiapkan 7 titik yang akan digunakan untuk serangan udara dan pertahanan udara di langit Libya.

Menyusul keluarnya resolusi terbaru Dewan Keamanan PBB yang memungkinkan serangan udara atas Libya, Italia menyatakan dukungan penuh atas resolusi tersebut. Bahkan Italia juga akan berperan aktif dalam aksi militer atas Libya.

Padahal, sebelumnya Menteri Luar Negeri (Menlu) Italia Franco Frattini menyatakan kalau negara Eropa itu menolak aksi militer atas negara pimpinan Muammar Khadafi.

(ahy/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 20 Mar 2011 11:32 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


4 Stimulasi Terbaik untuk Romantisme Hubungan

Posted: 20 Mar 2011 04:42 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » 4 Stimulasi Terbaik untuk Romantisme Hubungan
Minggu, 20 Maret 2011 - 18:42 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Menciptakan sebuah hubungan yang romantis bukan tanpa usaha. Butuh strategi khusus untuk menyalakan cinta di dalamnya.

Tak sekedar interaksi dan mengasihi semata tapi juga mengagungkan kejujuran dan rasa saling menghargai. Menjalin hubungan memang tak semudah yang dibayangkan.

Agar tetap harmonis, Anda mesti memberikan asupan cinta di dalamnya setiap waktu. Hal inilah yang terkadang lupa dilakukan para pasangan yang sibuk dengan aktifitas masing-masing.

Jika sudah demikian, tak jarang kasih sayang pun tercerabut. Nah, supaya cinta Anda tak lekang waktu, ini dia resepnya seperti ditulis Sheknows.

1. Bersikaplah Jujur

Kejujuran adalah kebijakan terbaik dalam membina sebuah hubungan. Dengan memberitahu pasangan tentang bagaimana perasaan Anda akan sangat membantu Anda terhindar dari perseteruan dengannya di kemudian hari.

Tentu Anda tidak bisa mengharapkan pasangan Anda untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda tentang sesuatu, jika Anda tak pernah memberitahunya.

2. Berikan Sentuhan Kasih Sayang

Setelah Anda bersama-sama untuk sementara waktu, jalinan kasih pun perlahan terkikis, jika tak rajin me-rechargenya. Karenanya, tunjukkan kasih sayang Anda lewat gerakan kecil yang bisa membuat perbedaan besar seperti menawarkan pelukan, ciuman, dan tanda-tanda keintiman lainnya setidaknya sekali sehari.

3. Jadilah Pribadi Yang Menghargai

Apakah Anda berharap bahwa pasangan Anda akan mengambil tugas domestik, seperti membuang sampah atau membantu membereskan ruangan setiap minggu?

Mungkin, sikap tersebut tak sepenuhnya dapat terpenuhi meski sesungguhnya hal itu merupakan tugas yang baik. Namun, jika dia melakukan hal tersebut, sebaiknya jangan lupa untuk memberikan dia penghargaan atas segala yang dilakukannya. Misalnya, Anda dapat menulis ucapan terima kasih setiap kali dia bongkar mesin cuci piring. Ucapan tersebut akan membuatnya merasa dihargai sekaligus dibutuhkan.

4. Bersedia Untuk Kompromi

Anda tentu tidak selalu bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan. Karenanya, masing-masing pihak pun harus bersedia kompromi untuk menghindari pertengkaran dan bersinergi untuk kelanggengan hubungan ke depan. Selama Anda tetap menyadari hal ini dan berusaha untuk  memenuhi permintaan pasangan Anda serta saling menghargai, perseteruan yang terjadi pun tetap dalam keadaan positif.

(nov) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hidupkan Kamar Tidur dengan 5 Dekorasi Ini

Posted: 20 Mar 2011 03:06 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Hidupkan Kamar Tidur dengan 5 Dekorasi Ini
Minggu, 20 Maret 2011 - 17:06 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Kamar tidur yang apik tak hanya menunjang kualitas istirahat berjalan dengan sempurna, tapi juga mendukung suksesnya hubungan intim yang Anda lakukan bersama pasangan.

Karenanya, buatlah desain kamar tidur seromantis mungkin agar agenda tidur dan juga seksual berjalan seiring seirama.

Kamar tidur adalah salah satu tempat paling penting di rumah. Pasalnya, di sinilah semua aktivitas bercinta berpusat dan di tempat inilah Anda dan pasangan memadu keintiman setelah seharian disibukkan dengan aktivitas masing-masing.

Lantas, sentuhan apa saja yang perlu dilakukan untuk mempertahankan romantisme di kamar ini. Intip yuk bocorannya seperti dikupas Askdanandjennifer berikut ini.

Buat Dekorasi Lantai Senyaman Mungkin

Kamar tidur romantis bentuknya tidaklah sempit. Idealnya, Anda memiliki lantai yang cukup, agar terlihat lapang. Mengubah desain kamar tidur sangat diperlukan untuk menyuntikkan suasana hati dan salah satu yang dapat dilakukan adalah berkonsentrasi pada desain lantai.

Oleh karena itu, lantai kamar tidur Anda sebaiknya harus tanpa cela dan dirawat sepanjang waktu, baik dari sisi kebersihan dan juga keindahan. Beberapa bantal lantai raksasa mungkin dapat diletakkan di sebuah sudut untuk persiapan, ketika Anda sedang tertarik melakukan hubungan seks di lantai.

Letakkan Aromaterapi

Pembakaran minyak aromaterapi adalah salah satu cara termudah untuk mengatur suasana hati. Gunakan aromaterapi cendana, ylang-ylang yang tropis, lavender, dan lainnya untuk membangun mood. Keberadaan aromaterapi akan menenangkan pikiran Anda. Dengan suasana yang rileks, agenda bercinta pun dapat berjalan dengan lancar.

Gunakan Tirai dan Dinding yang Tebal

Untuk menciptakan kenyamanan, ruang tidur Anda perlu dibentengi dengan dinding yang lebih tebal atau kedap suara. Pilihlah tirai dengan multi lapisan warna yang mengelilingi dinding. Jika dinding Anda putih, maka gunakan tirai berwarna gelap. Dengan tirai yang gelap akan melindungi Anda berdua dari orang-orang yang kemungkinan melihat Anda dari seberang jendela, ketika Anda melakukan seks di dekat jendela tersebut.

Gunakan Slipcovers Pada Sofa Anda

Gunakan slipcovers pada sofa dalam kamar tidur Anda, agar sofa tahan lama dan tahan air. Keuntungan lain dari penggunaan aksesori ini adalah Anda dapat melakukan hubungan bercinta dengan leluasa, tanpa khawatir akan meningalkan noda pada sofa Anda.

Berikan Cat Pada Langit-langit (Plafon)

JIka Anda menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dengan pasangan, berarti langit-langit menjadi salah satu pemandangan yang paling familiar untuk Anda. Tampilan langit-langit yang indah akan membangkitkan pergolakan bercinta, ketika Anda sedang menatap ke atas.

Apalagi jika pasangan Anda yang mendapat giliran mengerjakan semua kendali malam tersebut, sementara Anda berbaring telentang.

Satu-satunya pemandangan yang menarik bagi Anda tentu melihat ke langit-langit kamar tidur. Jika Anda melihat beberapa bagian dari plafon tersebut retak atau mengelupas, maka suasana hati pun akan terganggu, bukan?

Jadi, tak ada salahnya menghias langit-langit untuk mempertahankan mood Anda di tempat tidur.(nov)

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan