Sabtu, 14 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Kosmo Online - Dunia

Posted: 14 May 2011 07:31 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Lelaki gila potong kepala wanita

Posted:

Lelaki gila potong kepala wanita

Lelaki gila potong kepala wanita


ORANG ramai dan anggota polis melihat lelaki yang menotong kepala seorang wanita di Los Cristianos, Tenerife, semalam.


LOS CRISTIANOS, Tenerife - Seorang lelaki kurang siuman bersenjatakan pisau menggemparkan para pelancong apabila memegang satu kepala wanita yang dipotongnya di lokasi pusat peranginan terkenal Sepanyol iaitu Los Cristianos, Tenerife di kepulauan Canary, lapor sebuah akhbar semalam.

Pembunuh itu dikatakan menyerang mangsa yang dipercayai berusia dalam lingkungan 30-an atau 60-an dan melarikan kepalanya di sebuah pusat beli-belah yang sibuk kira-kira pada pukul 10.25 pagi waktu tempatan.

Saksi-saksi memberitahu melihat suspek berlari dari pusat beli-belah dengan memegang kepala mangsa dan darah menitis ke tanah.

Beberapa pengawal keselamatan mengejarnya sebelum menjatuhkannya ke tanah dan menunggu kehadiran anggota-anggota polis.

Penyerang tersebut dilaporkan telah mengekori mangsa yang bekerja di sebuah pasar raya dalam pusat beli-belah Valdes selama beberapa hari sebelum pembunuhan ngeri itu berlaku.

Dia didakwa telah keluar dari Hospital de La Candelaria pada Februari lalu untuk menjalani rawatan berkaitan keganasan.

Namun, timbul kekeliruan dalam laporan mengenai senjata yang digunakan suspek sama ada parang, pedang atau penyodok tanah. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kerosakan di loji nuklear Jepun lebih teruk

Posted:

Kerosakan di loji nuklear Jepun lebih teruk

Kerosakan di loji nuklear Jepun lebih teruk


GAMBAR yang disiarkan semalam menunjukkan bangunan reaktor No. 3 yang mengalami kerosakan di loji jana kuasa nuklear Fukushima Daiichi.


TOKYO - Salah satu reaktor di loji jana kuasa nuklear Fukushima Daiichi, timur laut Jepun didapati mengalami kerosakan yang lebih teruk daripada jangkaan, kata beberapa pegawai kelmarin.

Kerosakan itu memberi tamparan hebat ke atas usaha untuk menstabilkan semula loji jana kuasa tersebut yang rosak selepas dilanda tsunami pada bulan lalu ekoran gempa bumi kuat.

Bagaimanapun, suhu di loji jana kuasa itu masih di bawah peringkat berbahaya kerana pihak pengendali, Tokyo Electric Power Co., masih berterusan mencurahkan air untuk memastikan batang bahan bakar sentiasa sejuk.

"Situasi masih tidak berubah sejak krisis berlaku dan batang bahan bakar disejukkan dengan menggunakan air secara berterusan," kata seorang pegawai nuklear, Takashi Sakurai.

Sementara itu, kerajaan Jepun semalam memutuskan untuk menubuhkan dana bagi membantu pembayaran ganti rugi ekoran krisis nuklear tersebut.

Syarikat pengendali loji tersebut dijangka menerima tuntutan ganti rugi daripada pihak yang terkena kebocoran radiasi selepas berlaku kerosakan di loji nuklear itu. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lelaki 87 tahun pernah berkahwin 107 kali

Posted:

Lelaki 87 tahun pernah berkahwin 107 kali

Lelaki 87 tahun pernah berkahwin 107 kali


BELLO MAASABA duduk bersama tiga orang isterinya.


BIDA - Seorang lelaki di Nigeria, Bello Maasaba berusia 87 tahun telah berkahwin dengan 107 wanita dan memiliki 185 orang anak, lapor sebuah akhbar kelmarin. Anak bongsunya baru berusia sebulan.

Bekerja sebagai seorang pengamal perubatan Islam, Bello kini memiliki 86 isteri berusia dari 19 tahun hingga 64 tahun. Sembilan isterinya telah meninggal dunia manakala dia menceraikan 12 yang lain.

"Saya mendapat ilham daripada Tuhan yang memberitahu saya wanita yang mana patut saya berkahwin," kata warga emas tersebut.

"Tanpa ilham tersebut, saya tidak akan mengahwini lebih daripada dua isteri," tambahnya. Dia tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah yang memiliki 89 bilik di sini.

Seluruh keluarganya termasuk mertua, ipar, sepupu dan anak saudara kini berjumlah sekitar 5,000 orang.

Bello pernah dipenjara tiga tahun lalu apabila dia enggan menceraikan semua isterinya kecuali empat isterinya seperti yang diarahkan pihak berkuasa agama Islam Nigeria.

Semasa kes itu dibicarakan, puluhan isterinya memberi keterangan bahawa mereka berkahwin dengan ikhlas. Selepas mendengar keterangan 57 wanita, hakim mahkamah terbabit mengarahkan supaya Bello dibebaskan.

Mengenai kehebatannya di ranjang, Bello memberitahu, ia adalah anugerah Tuhan. "Sekiranya saya gagal memuaskan isteri-isteri saya, mereka akan meninggalkan saya," ujarnya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 14 May 2011 07:16 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Lowongan Luar Negeri Kurang Diminati

Posted: 14 May 2011 06:51 AM PDT

Ilustrasi Bursa Kerja (FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/Koz/mes/09)

Berita Terkait

Video

Serang,(ANTARA News) - Lowongan pekerjaan ke luar negeri atau menjadi TKI ke sejumlah negara kurang diminati para pencari kerja yang mengunjungi arena `Job Fair` Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten di alun-alun Barat Kota Serang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten Dede Siti Eka di Serang, Sabtu, mengatakan, sejak pembukaan Job Fair pada Kamis (12/5) hingga hari terakhir Sabtu (14/5), jumlah pengunjung yang mendaftar ke stan perusahaan pelayanan dan penempatan tenaga kerja Indonesia, sangat sedikit bila dibandingkan dengan pengunjung yang mendaftar di sejumlah perusahaan dalam negeri.

"Padahal yang paling banyak lowongan dalam `job fair` tahun ini untuk di luar negeri atau menjadi TKI, jumlah peluangnya secara nasional mencapai 198.948 lowongan pekerjaan. Sementara lowongan dari perusahaan dalam negeri sekitar 10 ribu lowongan," kata Dede.

Lowongan pekerjaan di luar negeri atau peluang bagi para calon TKI tersebut untuk ke beberapa negara tujuan seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, Brunai Darusalam dan Korea. Adapun jenis pekerjaan yang paling banyak diantaranya untuk pekerja formal di sektor industri, yang lainnya seperti sopir, perawat di rumah sakit, perawat jompo dan pembantu rumah tangga.

"Para pengunjung banyak yang menyatakan tidak berminat menjadi TKI karena kejauhan dan membutuhkan biaya yang besar," katanya.

Salah seorang petugas stan perusahaan pelayanan dan penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) PT Jabung Perkasa, Yono Prayogo mengatakan, perusahaannya membuka kesempatan kerja atau lowongan menjadi TKI ke Korea, Taiwan, Malaysia dan Singapura lebih dari 2.000 lowongan kerja. Namun jumlah pengunjung `Job Fair` yang mendaftar atau mengisi formulir sejak hari pertama hingga terakhir hanya sekitar 200 orang.

"Biasanya para pelamar keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk ke luar negeri karena mencapai Rp38 juta. Namun jika ada benar-benar yang berminat, perusahaan bisa menanggung sebagian, sehingga paling calon TKI hanya perlu menyiapkan uang Rp24 juta untuk keperluan persyaratan dan lainnya," kata Yono Prayogo.

Salah seorang pengunjung `Job Fair` Rano Nurohman mengatakan, ia menyatakan tidak berminat melamar pekerjaan ke luar negeri atau menjadi TKI karena harus membutuhkan biaya yang besar untuk keberangkatan.

Selain itu, ia belum berani bekerja di luar negeri karena terlalu jauh dan belum terbiasa berpisah dengan keluarga, apalagi saat ini malah banyak TKI yang bermasalah.

"Saya sudah memasukkan dua lamaran ke perusahaan yang ada di Banten. Saya tidak berminat melamar ke perusahaan di luar negeri karena terlalu jauh," kata Rano Nurohman.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten menyelenggarakan bursa pasar kerja atau "Job fair" dengan membuka sekitar 209.063 lowongan pekerjaan dari 43 perusahaan peserta `job fair` baik untuk dalam negeri maupun untuk ke luar negeri.

Job Fair yang dibuka Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut diselenggarakan 12 hingga 14 Mei 2011, panitia menyiapkan sekitar 75 ribu formulir pendaftaran untuk para pengunjung yang akan mencari pekerjaan.
(M045/R010)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

MA-60 Uji Kelayakan Pasca-Kecelakaan di Papua

Posted: 14 May 2011 02:40 AM PDT

Berita Terkait

Video

Denpasar (ANTARA News) - Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian pesawat udara melakukan pengujian ulang terhadap tiga pesawat MA 60 di Bandara Ngurah Rai Bali dalam 3 hari terakhir guna meningkatkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang pasca kecelakaan yang terjadi di Kaimana, Papua.

"Pengujian itu sudah kami lakukan sejak Kamis (12/5) yakni memeriksa 12 item hal teknis seperti perangkat komunikasi udara, mesin, penerbangan, dokumen-dokumen, hingga komponen pesawat yang rutin diganti," ungkap Teguh Jalu, Koordinator Pemeriksaan dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Sabtu.

Selain menguji kelayakan perangkat komunikasi udara, mesin, dan dokumen-dokumen, Direktorat Kelayakan Udara dan Pengoperasian pesawat udara rencananya juga akan menguji kecapakan pilot ketiga pesawat Merpati MA 60.

"Mungkin beberapa hari kedepan tim akan menguji pilotnya. Penguji akan ikut terbang untuk menguji teknis kecakapan pilot," katanya.

Pengujian kelayakan terhadap pesawat buatan China tersebut telah diketahui hasilnya, yakni dalam tiga pesawat itu tidak ditemukan adanya kerusakan atau masalah teknis lainnya.

"Tidak ditemukan adanya kerusakan atau masalah teknis yang bisa membahayakan penerbangan," kata Teguh

Akibat pengujian dan pemeriksaan khusus tersebut, salah satu jadwal penerbangan Merpati MA 60 tujuan Mataram - Labuan Bajo tersebut sempat tertunda hingga dua jam lamanya. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 14 May 2011 07:04 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Ada Band Rilis Album Baru Juni 2011

Posted: 14 May 2011 02:46 AM PDT

Makassar (ANTARA News) - Ada Band berencana merilis album baru pada pertengahan Juni 2011, ungkap pemain bas gitar grup musik tersebut, Suriandika Satjadibrata (Dika), di Makassar, Sabtu.

Dika mengungkapkan rencana tersebut di depan belasan Armada (sebutan untuk fans Ada Band) dan wartawan yang menghadiri jumpa pers jelang penampilannya malam ini.

Rencana tersebut sekaligus menjadi jawaban atas tanda tanya besar terhadap eksistensi grup musik yang terakhir kali merilis album pada 2009 bertajuk Mistery of Musical.

"Industri berevolusi, kalau konsisten, orang belum tentu bisa menikmati. Kalau lugas dan gampang dicerna lebih mudah dinikmati. Pintar-pintar mengikuti arus. Mencari formula bukan hal gampang, mudah-mudahan album berikutnya kita bisa," katanya yang menjanjikan konsep album berikutnya akan lebih jelas dan matang.

Ia menambahkan, materi album baru yang disiapkan sedang dalam tahap pengerjaan dan telah mencapai sekitar 40 persen.

Namun, mereka yang saat ini mengaku lebih banyak tampil di acara-acara "off air" belum akan membawakan materi lagu dari album baru yang sedang disiapkan dalam konsernya di Makassar.

Meski tampil dengan lagu lama, mereka menjanjikan akan membawakannya dengan aransemen baru.

Grup musik pop ini berdiri sejak 1996 dengan formasi awal Suriandika Satjadibrata (bass), Ibrahim Imran (vokal dan gitar), Krishna Balagita (keyboard), Iso Eddy (gitar) dan Elif Ritonga (Drum).

Masih, Haruskah Kumati dan Ough adalah beberapa tembang yang melejitkan nama mereka di dunia musik Indonesia hingga Malaysia.

Dalam perjalanannya dalam industri musik hingga berhasil merilis 10 album, grup musik ini juga beberapa kali mengalami pergantian personil diawali dengan keluarnya Iso Eddy (gitar) dan Elif Ritonga (Drum) setelah album kedua.

Kemudian disusul Ibrahim Imran (gitar dan vokal) dan terakhir Krishna Balagita (keyboard).

Sejak 2002, Ada Band, bertahan dengan tiga personil, yaitu Donnie Sibarani (vokal), Marsal Surya Rachman (gitar) dan satu-satunya personil kunci, sebagai pendiri, Suriandika Satjadibrata (bass).  (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Indonesia Society" Juarai Festival Inggris

Posted: 13 May 2011 03:44 PM PDT

London (ANTARA News) - Mahasiswa Indonesia di Newcastle yang tergabung dalam Indonesian Society (Indosoc) menyisihkan kontingen negara lain untuk menjuarai festival `Come Dine with Me` yang diadakan Union Society, Newcastle University, di Kota Newcastle, Inggris.

Ketua PPIUK 2010-2011, Tara Hardika, kepada  ANTARA, mengatakan dengan mengusung tema "Indonesia, Ultimate Diversity", tim kesenian IndoSoc didukung Pensosbud KBRI London menyajikan tari-tarian, musik, makanan khas Indonesia.

Pada kegiatan yang dimulai pukul enam sore itu, mahasiswa Indonesia membuka acara dengan Tari Belibis dari Bali yang menceritakan sekelompok burung belibis, dibawakan Putri, Cecilia, dan Lavena.

Dilanjutkan dengan Tari Saman dari Aceh, kolaborasi musik angklung, dan ditutup dengan Tari Ngibing dari Betawi.

Tari Saman yang dibawakan sekelompok penari berkostum menyala merah kuning mengundang applaus pengunjung yang terpana dan kagum dengan gerakan ritmis Tari Saman.

Sementara, tim angklung IndoSoc pimpinan Yandri Krisanto, menyihir pengunjung dengan suara unik angklung yang membawakan beberapa lagu daerah serta lagu `Imagine` dari John Lennon.

Selain pertunjukan hiburan, games, dan aneka doorprize, sepanjang acara pengunjung dimanjakan dengan aneka makanan khas Indonesia sajian ibu-ibu di Newcastle seperti risoles, siomay, nasi kuning, rendang, ayam bumbu bali, telor dadar, bacem, dan emping melinjo.

Presiden IndoSoc, Putri Sari Suci mengatakan tiket yang disediakan panitia habis terjual sebelum acara dimulai. 

Sementara itu, Ketua PPI Newcastle, Grari Garisetya mengatakan keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerjasama dan bantuan banyak pihak, salah satunya masyarakat Indonesia yang ada di kota Newcastle.

Grari mengharapkan agar para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Newcastle dan PPI UK terus bersemangat mempromosikan citra positif Indonesia dalam kegiatan sejenis.(*)

H-ZG/B003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 14 May 2011 07:03 AM PDT

The Star Online: World Updates


Pakistan's parliament condemns U.S. Osama bin Laden raid

Posted: 14 May 2011 06:44 AM PDT

ISLAMABAD (Reuters) - Pakistan's parliament condemned on Saturday the U.S raid to find and kill Osama bin Laden, calling for a review of U.S. ties and warning that Pakistan could cut supply lines to American forces in Afghanistan if there were more such attacks.

Newspaper headlines and clippings are posted on a wall inside a staff office at the White House in Washington May 2, 2011, the morning after U.S. President Barack Obama announced the death of Osama bin Laden. (REUTERS/Jason Reed)

Pakistan's intelligence chief was cited as saying he was ready to resign over the bin Laden affair, which has embarrassed the country and led to suspicion that Pakistani security agents knew where the al Qaeda chief was hiding.

On Friday, two suicide bombers attacked a military academy in a northwestern town killing 80 people in what Pakistani Taliban militants said was their first act of revenge for bin Laden's death on May 2.

The secret U.S. raid on bin Laden's lair in the garrison town of Abbottabad, 50 km (30 miles) north of Islamabad, has strained already prickly ties with the United States.

It has also led to domestic criticism of the government and military, partly because bin Laden had apparently remained undetected in Pakistan for years, but also because of the failure to detect or stop the U.S. operation to get him.

"Parliament ... condemned the unilateral action in Abbottabad which constitutes a violation of Pakistan's sovereignty," it said in a resolution issued after security chiefs briefed legislators.

Pakistan has dismissed as absurd any suggestion that authorities knew bin Laden was holed up in a high-walled compound near the country's top military academy.

The U.S. administration has not accused Pakistan of complicity in hiding bin Laden but has said he must have had some sort of support network, which it wants to uncover.

U.S. Senator John Kerry said the United States wanted Pakistan to be a "real" ally in combating militants but serious questions remained in their relations.

"But we're not trying to find a way to break the relationship apart, we're trying to find a way to build it," said Kerry, a Democrat close to the Obama administration and who is chairman of the Senate Foreign Relations Committee, told reporters in Afghanistan.

Kerry is due to visit Pakistan in the coming days.

Members of the two houses of parliament said the government should review ties with the United States to safeguard Pakistan's national interests and they also called for an end to U.S. attacks on militants with its pilotless drone aircraft.

They also called for an independent commission to investigate the bin Laden case.

BODY PARTS

Pakistan officially objects to the drone attacks, but U.S. officials have long said they are carried out under an agreement between the countries.

The legislators said U.S. "unilateral actions" such as the Abbottabad raid and drone strikes were unacceptable, and the government should consider cutting vital U.S. lines of supply for its forces in Afghanistan unless they stopped.

Earlier, a U.S. drone fired missiles at a vehicle in North Waziristan on the Afghan border killing five militants.

It was the fourth drone attack since bin Laden was killed.

Police in Charsadda said they had recovered for analysis body parts of the two suicide bombers who killed at least 80 struck at a paramilitary force academy.

A Taliban spokesman said on Friday the attack was in revenge for bin Laden's death and vowed there would be more.

The killing of bin Laden could trigger a backlash from his supporters across a giant area surrounding Afghanistan, the Shangahi Cooperation Council (SCO)regional security body said.

Dominated by China and Russia, the SCO also unites the mostly Muslim ex-Soviet Central Asian states of Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan and Uzbekistan.

"Craving for revenge, the supporters of al Qaeda, the Taliban movement and other terrorist and extremist organisations may cause a new wave of terror," Kazakh Foreign Minister Yerzgan Kazykhanov told a meeting with his SCO counterparts in Almaty.

CIVILIAN CONTROL

Pakistani intelligence chief Lieutenant-General Ahmad Shuja Pasha, head of the military's main Inter-Services Intelligence (ISI) agency, told parliament in a closed-door briefing he was "ready to resign" over the bin Laden affair, a legislator said.

Pasha, who was asked tough questions by some members of parliament, told the assembly he did not want to "hang around" if parliament deemed him responsible, legislator Riaz Fatyana told reporters.

"I am ready to resign," Fatyana quoted the ISI chief as saying.

Opposition leader and former prime minister Nawaz Sharif said civilian leaders, not the security agencies, should be deciding policy towards India, the United States and Afghanistan.

"The elected government should formulate foreign policy. A parallel policy or parallel government should not be allowed to work," Sharif told a news conference.

(Additional reporting by Dmitry Solovyov, Bashir Ansari; Writing by Robert Birsel; Editing by Daniel Magnowski)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Palestinian dies after protest in Jerusalem

Posted: 14 May 2011 06:14 AM PDT

JERUSALEM (Reuters) - A Palestinian teenager who was shot during protests in Jerusalem died on Saturday, hospital officials said, and Israeli police, expecting further demonstrations, deployed heavily in the streets.

Tensions are high in East Jerusalem as Palestinians prepare to mourn on Sunday the creation of Israel in 1948, which they call the "nakba", or catastrophe, when hundreds of thousands of Palestinians fled or were forced to leave their homes.

Dozens of Palestinians who later took part in the youth's funeral procession clashed with Israeli police, and a number of them were arrested, said police spokesman Micky Rosenfeld.

The 17-year-old had been brought to the hospital on Friday with a gun shot wound, but it was unclear who had shot him and police were investigating, Rosenfeld said.

The shooting took place in the flashpoint neighbourhood of Silwan, where, according to witnesses, violence broke out between Palestinian stone throwers and Israeli police and Jewish settlers.

An official at Makassed hospital said the teenager had been shot in the stomach.

Palestinians want East Jerusalem as the capital of the state they intend to establish in the West Bank and Gaza Strip.

(Reporting by Ali Sawafta, Mohammed Assadi and Ari Rabinovitch)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 14 May 2011 01:37 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Bom Cirebon Dikendalikan Kelompok Tauhid Wal Jihad

Posted: 14 May 2011 01:16 AM PDT

JAKARTA - Jaringan yang terlibat dalam serangan bom bunuh diri oleh M Syarif di Masjid Adz Zikra, Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu, mulai terkuak. Syarif diduga dikendalikan oleh kelompok Tauhid Wal Jihad pimpinan Sigit Qurdowi.

Sigit dan pengawalnya Hendro tewas dalam penyergapan oleh Densus 88 Antiteror di Sukuharjo, Jawa Tengah dinihari tadi.  
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, Sigit adalah pengontrol aksi dan jaringan Tauhid Wal Jihad.
 
"Dia yang mengatur bom Cirebon," katanya di Jakarta, Sabtu (14/5/2011).
 
Anton menambahkan, Sigit masuk daftar pencarian orang setelah polisi memintai keterangan para tersangka yang ditangkap tak lama setelah bom di Cirebon.
 
Tersangka itu adalah Achmad Basuki bin Abdul Ghafur alias Uki, ditangkap Minggu 17 April 2011, Arief Budiman bin Akmaludin Sastra Prawira alias Arif, ditangkap Minggu 24 April 201,  Andri Siswanto bin Junin Mangkoto alam alias Ibnu Hasyim Attaki alias Hasyim alias Ujang alias Uncu, ditangkap Rabu 27 April 2011, Musolla alias Saifullah alias Muhammad Ibrahim Musa alias Boncel bin Rasim, ditangkap senin 2 Mei 2011, dan Ishak Adriana alias Abu Sifa bin Ondi, yang diciduk Jumat 6 mei 2011.
 
Lebih lanjut, Anton menjelaskan kelompok pimpinan Sigit membiayai aksi teror dengan cara memeras beberapa perusahaan dan tempat hiburan. Mereka yang menolak menyumbang diancam akan dirusak tokonya.
 
"Ditemukan juga daftar minta sumbangan-sumbangan kepada pengusaha, kelompok hiburan," ujar Anton.
 
Hingga saat ini polisi masih mengkalkulasi jumlah uang yang berhasil dikumpulkan Sigit. Anton mengimbau masyarakat yang pernah menjadi korban pemerasan segera melapor ke kantor polisi terdekat.
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terduga Teroris Sigit Incar Pemuda Berani & Berpikiran Sempit

Posted: 14 May 2011 12:50 AM PDT

JAKARTA - Terduga teroris Sigit Qurdowi, pimpinan kelompok Tauhid Wal Jihad, ternyata menggunakan pola rekrutmen baru untuk mencari orang yang bersedia melakukan aksi teror.
 
Dia mengincar orang yang dianggap berani namun berpikiran sempit dalam hal keagamaan. Kelompok ini diduga bertanggungjawab dalam serangan bom bunuh diri oleh M Syarif di Masjid Adz Zikra, Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu.
 
Hal ini dijelaskan Kdepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri.
 
"Bahwa terjadi perubahan pola rekrutmen untuk menjadi seorang yang militan dan radikal. Ini tak butuh waktu lama dan pelatihan khusus, namun sangat mudah. Hanya dengan memilih orang-orang yang memiliki keberaninan dan latar belakang pemikiran yang sempit, " ungkap Anton, Sabtu (14/5/2011).
 
Anton menambahkan, Sigit adalah seorang pelatih dalam perakitan bom. Dia melatih remaja dan anak-anak di wilayah Jawa tengah.
 
Sigit Qurdowi bersama pengawalnya Hendro tewas dalam baku tembak dengan anggota Densus 88 Antiteror di Sukoharjo, Sabtu dini hari tadi. Baku tembak tersebut juga menewaskan seorang warga sipil, Nur Iman yang bekerja sebagai penjual angkringan.

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 14 May 2011 01:22 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Merpati MA-60 Batal Mendarat di Utarom

Posted: 14 May 2011 06:43 AM PDT

KAIMANA, KOMPAS.com — Empat pesawat yang akan mendarat di Bandara Utarom, Kaimana, Papua Barat, Sabtu (14/5/2011), terpaksa tak bisa mendarat tepat waktu akibat cuaca buruk. Bahkan, salah satunya, pesawat Merpati MA-60 tujuan Nabire-Kaimana-Sorong, terpaksa batal mendarat dan kembali ke Nabire.

Kepala Bandara Utarom Gagarin Moniaga mengakui, pesawat Merpati MA-60 tujuan Nabire ke Kaimana seharusnya mendarat sekitar pukul 11.00, tapi batal mendarat akibat cuaca buruk, yakni hujan disertai angin kencang. Pesawat sudah berputar-putar beberapa kali guna memastikan bisa tidaknya mendarat. Namun, karena cuaca buruk dan pilot Merpati tak mau mengulangi kejadian serupa pekan lalu, akhirnya pesawat diterbangkan lagi ke Nabire.

Belum diketahui kapan pesawat Merpati itu akan berangkat kembali ke Kaimana. Sejak pagi, cuaca di Kaimana memang banyak kabut, angin kencang, dan awan gelap.

Selain pesawat Merpati, tiga pesawat dari dua maskapai penerbangan juga terkendala cuaca buruk saat akan mendarat. Dua pesawat Express Air, dari Nabire dan Manokwari, rata-rata terlambat sekitar satu jam. Seharusnya, jadwal kedatangan pesawat Express Air dari Nabire pukul 09.30, tapi masuk ke bandara sekitar pukul 10.30, demikian pula dari Manokwari tiba pukul 11.00 dari jadwalnya pukul 10.00.

Adapun pesawat Wings Air dari Ambon juga terlambat mendarat. Begitu cuaca mulai baik dan setelah menunggu satu jam, semua pesawat berangkat lagi. Terbatasnya fasilitas di Bandara Utarom, atau hampir kebanyakan bandara di wilayah Papua, menyulitkan pendaratan pesawat. Minimnya fasilitas itu antara lain tak adanya lampu landasan yang berfungsi memandu pesawat mendarat.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sebelumnya, Empat Teroris Ditangkap

Posted: 14 May 2011 06:06 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyergapan dua terduga teroris di Jalan Pelajar Pejuang, Cemani, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2011) dini hari, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat terduga teroris sebelumnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar, mengatakan, empat terduga teroris yang ditangkap sebelumnya yakni Edi T alias Edi Jablay, Ari Budi alias Abas alias Irwan, Hari Budiarto alias Nobita, dan Aripin Haryono. Mereka ditangkap Kamis (12/5/2011).

Dari penggeledahan di rumah Hariyanto di Jalan Perkutut, Banmati, Sukoharjo, jelas Boy, pihaknya menyita 183 butir peluru kaliber 9 mm dan 381 butir peluru kaliber 5,56. Penangkapan keempatnya merupakan pengembangan dari para tersangka yang terlibat aksi teror bom bunuh diri di Cirebon, Jawa Barat.

"Mereka (4 terduga teroris) sebagai kelompok pemasok senjata api dan amunisi, termasuk granat. Saat ini masih diperiksa secara intensif oleh Densus 88," kata Boy melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu.

Seperti diberitakan, dalam baku tembak di Solo dini hari tadi, dua terduga teroris, yakni Sigit Qurdowi dan pengawalnya, Hendro, tewas tertembak. Sigit menembak saat hendak ditangkap. Tembakan Sigit menewaskan Nur Iman, pedagang angkringan tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari para tersangka, kepolisian menyita dua pucuk senjata api jenis FN, satu pucuk jenis Baretta, satu granat manggis aktif, dan sekitar 100 butir peluru untuk FN.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 14 May 2011 01:19 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Astaga, Lady Gaga Pakai Sepatu Bentuk Mr P

Posted: 14 May 2011 01:02 AM PDT

LOS ANGELES - Lady Gaga terkenal dengan gayanya yang nyentrik. American Idol terpaksa menyensor penampilan Gaga karena mengenakan sepatu dengan hak menyerupai bentuk alat kelamin laki-laki.

Sepatu buatan London dan bermerek Void tersebut pada bagian haknya menampilkan gambar tumit Lucite yang dituangkan dalam bentuk penis. Secara keseluruhan tidak ada yang aneh pada sepatu berwarna hitam itu, kecuali pada bagian haknya.

Menurut TMZ yang dilansir Popeater, Sabtu (14/5/2011), sepatu kontroversial tersebut berharga  USD4.500 (Rp38.646.000), dengan logo 'Idol'.

Gaga muncul pada malam lalu di American Idol sebagai mentor untuk para kontestan yang tersisa. Sebagian besar calon bersemangat untuk mendapatkan petunjuk dari penembang Poker Face itu, meskipun ada satu orang peserta yang kurang suka kepadanya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terduga Teroris Sigit Incar Pemuda Berani & Berpikiran Sempit

Posted: 14 May 2011 12:50 AM PDT

JAKARTA - Terduga teroris Sigit Qurdowi, pimpinan kelompok Tauhid Wal Jihad, ternyata menggunakan pola rekrutmen baru untuk mencari orang yang bersedia melakukan aksi teror.
 
Dia mengincar orang yang dianggap berani namun berpikiran sempit dalam hal keagamaan. Kelompok ini diduga bertanggungjawab dalam serangan bom bunuh diri oleh M Syarif di Masjid Adz Zikra, Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu.
 
Hal ini dijelaskan Kdepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri.
 
"Bahwa terjadi perubahan pola rekrutmen untuk menjadi seorang yang militan dan radikal. Ini tak butuh waktu lama dan pelatihan khusus, namun sangat mudah. Hanya dengan memilih orang-orang yang memiliki keberaninan dan latar belakang pemikiran yang sempit, " ungkap Anton, Sabtu (14/5/2011).
 
Anton menambahkan, Sigit adalah seorang pelatih dalam perakitan bom. Dia melatih remaja dan anak-anak di wilayah Jawa tengah.
 
Sigit Qurdowi bersama pengawalnya Hendro tewas dalam baku tembak dengan anggota Densus 88 Antiteror di Sukoharjo, Sabtu dini hari tadi. Baku tembak tersebut juga menewaskan seorang warga sipil, Nur Iman yang bekerja sebagai penjual angkringan.

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 14 May 2011 01:15 AM PDT

Harian Metro: Global


Bomoh Nigeria punyai 89 isteri

Posted: 13 May 2011 10:10 AM PDT

LOS ANGELES: Seorang bomoh dari Nigeria berkata, dia tidak bercadang untuk menambah isteri lagi selepas kahwin 107 kali dan memperoleh 185 anak.

Menurut Bello Maasaba, ketaatan adalah ciri paling dihargai pada setiap isterinya.


Kini memiliki keluarga lebih 5,000 orang, Bello, 87, mendakwa dia diperintah Tuhan menjadi bomoh dan kerap bertukar isteri pada 1970-an.

"Saya hanya berkahwin dengan seseorang wanita selepas mendapat wahyu.


"Jika bukan kerana perintah Tuhan, dua isteri mencukupi untuk saya," katanya kepada akhbar Los Angeles Times, semalam.


Bagaimanapun, keputusan Bello itu menyebabkan pertikaian kepada pihak berkuasa Islam di tempatnya di Bida, Nigeria.

Menurut syariat Islam, seseorang lelaki hanya dibenarkan memiliki empat isteri pada satu-satu masa.


Justeru, kerajaan menahan Bello pada September 2008 dan menyumbatnya ke penjara selepas dia enggan menceraikan 82 isterinya dan meneruskan perkahwinan dengan empat isteri saja.

Mahkamah Tinggi Nigeria kemudian bersidang dan membenarkan Bello dibebas selepas 57 isterinya mengaku mereka berkahwin atas kehendak sendiri.


Kini, Bello hidup bertemankan 89 isteri dalam bangunan 89 bilik.


Pasangan paling muda Bello berusia 19 tahun, manakala tertua 64 tahun.


Sembilan daripada isterinya mati dan 12 lagi diceraikan kerana ingkar.


Daripada 185 anak, cuma 133 waris Bello masih hidup.


Sebagai bomoh, Bello melarang anaknya mendapatkan rawatan di hospital apabila sakit, sebaliknya dia sendiri cuba mengubati mereka.


"Jika sakit, mereka mesti memberitahu saya dan berdoa, tapi sesetengah isteri saya kurang yakin," katanya.


Pada ketika tertentu, kata Bello, ada isterinya yang membawa anak mereka ke hospital tanpa pengetahuannya.


"Akhirnya tubuh mereka akan membengkak dan mati," katanya. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penonton berang aktres porno diundang jadi tetamu televisyen

Posted: 13 May 2011 10:01 AM PDT

LONDON: Orang ramai mengecam stesen televisyen ITV semalam kerana mengundang bintang filem lucah berpayu dara gergasi menjadi tetamu rancangan This Morning.

Sebahagian penonton membantah tindakan ITV menonjolkan Chelsea Charms sebagai undangan membincangkan pengalamannya dalam industri seks.


Chelsea ditemubual hos Phillip Schofield.

Seorang ibu, Paula Rogowski, menyatakan kemarahannya dalam Facebook program itu: Saya tak percaya anda mengundang wanita ini dalam rancangan anda - ia amat memalukan. This Morning bukan rancangan porno." Suri rumah, Clare Marie Sparkes, berkata anak lelakinya yang baru berusia lima tahun terkejut melihat Chelsea.


"Anak saya terkejut melihat wanita itu memiliki 'perut' yang besar," katanya.


Sementara itu, Schofield, 49, membandingkan berat buah dada Chelsea dengan mengangkat dua beg berisi dua tembikai.

Berasal dari Minneapolis, Amerika Syarikat, Chelsea memiliki buah dada besar melampau dengan menyuntiknya dengan polypropylene - sejenis cecair yang digunakan untuk membuat bungkusan. - TS

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 13 May 2011 11:44 PM PDT

Republika Online


Gedung Putih Waspadai Aksi Balas Dendam

Posted: 13 May 2011 11:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Washington – Serangan bom bunuh diri yang dilakukan sebagai aksi balas dendam atas kematian Usamah bin Laden ternyata membuat Gedung Putih waspada. Jay Carney, juru bicara Gedung Putih mengatakan Amerika Serikat akan bersiaga dengan berbagai aksi balas dendam yang akan dilakukan pengikut pimpinan Alqaidah tersebut.

Mark Toner, juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengutuk serangan bom bunuh diri yang dilakukan pengikut Usamah bin Laden di Pakistan, Jumat (13/5). Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menekankan aliansi AS dengan Pakistan.

"Teroris telah menunjukkan lagi bahwa mereka adalah musuh sejati rakyat dan pemerintah Pakistan," ujar Toner seperti dikutip Reuters.

Gedung Putih juga mengatakan Presiden Barack Obama akan menjabarkan visinya bagi kebijakan Timur Tengah, Kamis pekan depan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obat Alzheimer Berguna dalam Pengobatan Kecanduan Heroin

Posted: 13 May 2011 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI - Rumah Sakit Universitas Nasional Cheng Kung (NCKU) di Taiwan dan Institut Kesehatan Nasional (NIH) Amerika Serikat secara bersama mengembangkan pengobatan baru terhadap kecanduan heroin berdasarkan obat yang digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.

Kedua institusi tersebut telah menemukan, bila setiap hari mengonsumsi kurang dari lima miligram obat Alzheimer, Ebixa (memantine), akan dapat membantu pecandu heroin mengurangi ketergantungan menggunakan methadon dalam terapi peralihan methadon, kata seorang profesor psikologi Lu Ru-band dari NCKU.

Methadon merupakan obat pengganti heroin dan digunakan untuk mengurangi ketagihan pada heroin dan segala opiat lainnya.

Dalam pengujian klinis selama tiga bulan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit kepada 90 pasien yang ketagihan heroin menemukan bahwa 48 di antaranya yang menggunakan Ebixa menunjukkan berkurangnya ketergantungan pada methadon, sementara 42 pasien lain yang mengonsumsi plasebo menjadi semakin tergantung pada methadon, kata Lu.

Disamping itu, Lu mengatakan Ebixa tampak efektif dalam melindungi dan meregenerasi urat syarat serta mencatat bahwa para peneliti juga memperhatikan adanya pengurangan jumlah neurotoksin (racun syaraf) dan sitotoksin (racun sel) pada para pasien menggunakan obat tersebut.

Lu mengatakan terapi peralihan methadon, yang mulai digunakan di Taiwan sejak 2004, hanya terbatas pada menghilangkan rasa ketagihan narkoba karena menggantikan opiat berefek sejenak dengan opiat berdampak lama, seperti methadon.

Rumah sakit itu sudah mengambil hak paten atas penemuan memantine yang berperan "melindungi degenerasi akibat peradangan pada syaraf dopamin" di Amerika Serikat dan Uni Eropa.
Syaraf dopamin dapat rusak oleh penggunaan methadon, menyebabkan ketergandungan terhadap zat itu, dan Lu mengatakan bahwa penemuan tersebut dapat membantu lebih banyak orang pulilh dari ketagihannya di masa mendatang bila pengobatan baru itu berhasil dipromosikan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 13 May 2011 11:24 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Libur Panjang, Puncak Macet Parah

Posted: 13 May 2011 11:06 PM PDT

BOGOR - Memasuki akhir pekan dan menjelang cuti bersama dan hari libur nasional hingga Selasa pekan depan, arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat seperti biasa kembali dilanda kemacetan parah. Selain itu, sejumlah hotel dan tempat wisata di kawasan tersebut mendadak penuh dibooking.
 
Berdasarkan pengamatan okezone, Sabtu (14/5/2011), meski Polres Bogor telah memberlakukan sistem satu arah, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak masih terjebak kemacetan. Rata-rata kendaraan roda empat hanya bisa melaju kecepataanya 10-15 kilometer per jam.
 
Tingginya volume kendaraan ini berbeda dengan libur akhir pekan biasanya karena bertepatan dengan akan diberlakukannya libur cuti bersama pada Senin mendatang. Cuti bersama ini diumumkan mendadak oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono kemarin.
 
Libur panjang secara mendadak ini membuat sejumlah hotel di kawasan Puncak juga penuh dipesan oleh para pelancong. Biasanya pada libur akhir pekan biasa tingkat kunjungan hanya 80 persen, namun pada hari ini sudah mencapai 100 persen.
 
 

(Endang Gunawan/Global/abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nazaruddin Senang Digeser ke Komisi VII

Posted: 13 May 2011 10:45 PM PDT

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat memindahkan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dari Komisi III bidang Hukum ke Komisi VII DPR. Dia mengaku senang lantaran di tempatnya yang baru sekarang sangat sesuai dengan bidang yang ditekuninya yakni ekonomi.

"Itu kan kebijakan Fraksi Demokrat, ketua fraksi sudah menerangkan rotasi ini hanya perputaran biasa," kata Nazaruddin saat dihubungi okezone, Sabtu (13/5/2011).

Nazaruddin mengaku kepindahanya ke Komisi bidang  Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup itu sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sebagai sarjana ekonomi. Dia enggan mengomentari apakah kepindahanya itu terkait dengan kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang.

"Sudah sudah. Saya tak perlu komentar. Kalau saya digeser memang kompentensi, kemampuan saya disitu, background saya kan ekonomi. Saya sarjana ekonommi. Komisi VII kan terkait ekonomi. Jadi saya pindah ke Komisi VII sesuai kompetensi saya," tambahnya.

Nazaruddin disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI di Palembang. Namanya dikaitkan sebagai atasan Mindo Rosalina Manulang di PT Anak Negeri.
 
Rosa ditetapkan sebagai tersangka setelah dirinya berhasil tertangkap tangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi saat memberikan suap kepada Sekertaris Kemenpora Wafid Muharram di kantor Kemenpora.
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 13 May 2011 11:20 PM PDT

Republika Online


Gedung Putih Waspadai Aksi Balas Dendam

Posted: 13 May 2011 11:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Washington – Serangan bom bunuh diri yang dilakukan sebagai aksi balas dendam atas kematian Usamah bin Laden ternyata membuat Gedung Putih waspada. Jay Carney, juru bicara Gedung Putih mengatakan Amerika Serikat akan bersiaga dengan berbagai aksi balas dendam yang akan dilakukan pengikut pimpinan Alqaidah tersebut.

Mark Toner, juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengutuk serangan bom bunuh diri yang dilakukan pengikut Usamah bin Laden di Pakistan, Jumat (13/5). Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menekankan aliansi AS dengan Pakistan.

"Teroris telah menunjukkan lagi bahwa mereka adalah musuh sejati rakyat dan pemerintah Pakistan," ujar Toner seperti dikutip Reuters.

Gedung Putih juga mengatakan Presiden Barack Obama akan menjabarkan visinya bagi kebijakan Timur Tengah, Kamis pekan depan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obat Alzheimer Berguna dalam Pengobatan Kecanduan Heroin

Posted: 13 May 2011 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI - Rumah Sakit Universitas Nasional Cheng Kung (NCKU) di Taiwan dan Institut Kesehatan Nasional (NIH) Amerika Serikat secara bersama mengembangkan pengobatan baru terhadap kecanduan heroin berdasarkan obat yang digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.

Kedua institusi tersebut telah menemukan, bila setiap hari mengonsumsi kurang dari lima miligram obat Alzheimer, Ebixa (memantine), akan dapat membantu pecandu heroin mengurangi ketergantungan menggunakan methadon dalam terapi peralihan methadon, kata seorang profesor psikologi Lu Ru-band dari NCKU.

Methadon merupakan obat pengganti heroin dan digunakan untuk mengurangi ketagihan pada heroin dan segala opiat lainnya.

Dalam pengujian klinis selama tiga bulan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit kepada 90 pasien yang ketagihan heroin menemukan bahwa 48 di antaranya yang menggunakan Ebixa menunjukkan berkurangnya ketergantungan pada methadon, sementara 42 pasien lain yang mengonsumsi plasebo menjadi semakin tergantung pada methadon, kata Lu.

Disamping itu, Lu mengatakan Ebixa tampak efektif dalam melindungi dan meregenerasi urat syarat serta mencatat bahwa para peneliti juga memperhatikan adanya pengurangan jumlah neurotoksin (racun syaraf) dan sitotoksin (racun sel) pada para pasien menggunakan obat tersebut.

Lu mengatakan terapi peralihan methadon, yang mulai digunakan di Taiwan sejak 2004, hanya terbatas pada menghilangkan rasa ketagihan narkoba karena menggantikan opiat berefek sejenak dengan opiat berdampak lama, seperti methadon.

Rumah sakit itu sudah mengambil hak paten atas penemuan memantine yang berperan "melindungi degenerasi akibat peradangan pada syaraf dopamin" di Amerika Serikat dan Uni Eropa.
Syaraf dopamin dapat rusak oleh penggunaan methadon, menyebabkan ketergandungan terhadap zat itu, dan Lu mengatakan bahwa penemuan tersebut dapat membantu lebih banyak orang pulilh dari ketagihannya di masa mendatang bila pengobatan baru itu berhasil dipromosikan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 13 May 2011 09:41 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Kritikan AS Bikin China Marah

Posted: 14 May 2011 04:05 AM PDT

BILATERAL

Kritikan AS Bikin China Marah

Josephus Primus | Sabtu, 14 Mei 2011 | 11:05 WIB

KOMPAS.com - Adalah pernyataan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton yang menyebut rekor pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di China sangat menyedihkan bagi pemerintahan yang menolak demokrasi. Pernyataan itu, sebagaimana warta AP dan AFP pada Sabtu (14/5/2011), termaktub dalam majalah Atlantic.

Karuan saja, China pun marah dengan pernyataan itu. China, kemudian, terang-terangan menolak anggapan AS.

Tak cuma itu, China justru balik memperingatkan AS dengan menyebut pernyataan yang dikeluarkan Hillary Clinton itu sebagai upaya untuk menggeser kekacauan di Timur Tengah ke China.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Jiang Yu mengatakan upaya untuk menggeser kerusuhan yang terjadi di Timur Tengah ke Cina itu akan gagal. "Tak pantas untuk membandingkan China dengan kekacauan di kawasan Afrika utara atau Timur," kata Jiang Yu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga Janda Osama Jadi Incaran

Posted: 14 May 2011 03:35 AM PDT

KOMPAS.com - Osama bin Laden boleh mati. Tapi, informasi mengenai sepak terjang pemimpin Al Qaeda itu menjadi hal yang menarik untuk digali. Abang Sam (AS) pun menaruh hati untuk upaya ini.

Alhasil, sebagaimana pernyataan Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney, AS bisa menjumpai tiga janda mendiang Osama di Pakistan. "Kami ingin mendapatkan informasi mengenai kehidupan Osama sejak dia menghilang pada akhir 2001," kata Carney.

Saat ini, para istri Osama itu ditahan oleh pihak berwenang Pakistan setelah selamat dalam serbuan pasukan komando AS ke rumah bin Laden di kota Abbottabad pada 2 Mei lalu. Namun, seorang pejabat mengatakan wawancara dengan ketiga istri Osama itu tidak akan berlangsung segera.

Sementara, Pakistan mengatakan akan memulangkan para janda itu bersama anak-anak mereka. Satu di antara istri bin Laden itu berasal dari Yaman. Sedangkan, yang dua lagi dari Arab Saudi, sebagaimana warta AP dan AFP pada Sabtu (14/5/2011). Para analis mengatakan mereka bisa menjadi sumber informasi yang detail mengenai kehidupan Osama selama dalam pengejaran.

Salah seorang istri pemimpin al-Qaeda itu mengatakan kepada para penyelidik Pakistan bahwa dia sudah bermukim di Pakistan selama lebih dari tujuh tahun. Yang satu lagi mengatakan dia pindah ke Abbottabad pada 2006, setahun setelah rumah mereka dibangun dan tidak pernah keluar dari lantai atas rumah itu.

Sebelum penyerbuan ke rumah itu, keberadaan bin Laden tidak diketahui setelah dia melarikan diri dari kawasan pegunungan Tora Bora di Afganistan Selatan, yang diserang pasukan Amerika Serikat dan Afghanistan pada tahun 2011.

Hubungan antara Pakistan dan AS memburuk karena pemimpan al-Qaeda itu berhasil tinggal tanpa bisa dideteksi selama lima tahun di sebuah rumah yang hanya berjarak sekitar 5 km dari Akademi Militer Pakistan.

Sebaliknya, pemerintah Pakistan marah karena tidak mendapat pemberitahuan tentang serbuan ke rumah tempat Osama bersembunyi. Islamabad berpendapat kedaulatan negara mereka sudah dilanggar.

Sementara para pejabat AS mempertanyakan apakah memang dinas intelijen Pakistan, ISI, tidak mengetahui keberadaan Osama bin Laden.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 13 May 2011 09:40 PM PDT

KOMPASentertainment


Roy Marten: Tak Mau Jadi Orang "Kalah" Lagi

Posted: 14 May 2011 04:08 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Roy Marten kini sedang mempersiapkan film terbaru yang akan dibintanginya. Film itu, kata pria yang lahir di Kota Salatiga, Jawa Tengah, 1 Maret 1952, diproduseri Wulan Guritno. Ia sendiri mengaku belum mengetahui judul film tersebut.

"Saya bermain di dua sekuel. Jadi film itu terdiri dari lima film pendek. Saya diminta memerankan seorang penjudi yang kalah dan sebagai seorang bapak yang dibunuh oleh anaknya. Keduanya menjadi orang yang kalah," kata Roy seusai menjadi pembicara dalam seminar teologi di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, beberapa hari lalu.

Ayah dari enam anak itu mengaku gembira dengan tawaran tersebut. Selain ceritanya sangat kompleks, peran itu mengingatkannya pada perjalanan hidupnya. Ia telah mengalami dua kali "kekalahan" dan kini dia bertekad untuk tidak lagi menjadi orang yang "kalah". "Kalaupun saya pernah kalah, itu cukup dalam satu episode saja. Masih ada episode-episode lain yang ingin saya menangkan," tuturnya.

Di sepanjang waktu yang tersisa, Roy ingin mengisinya dengan banyak hal yang berarti. Ia yakin, di sisa perjalanan hidupnya, dengan perjuangan, ia bisa kembali bangkit.

(UTI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ssttt... Ada Glitterati Instinct di Equinox!

Posted: 13 May 2011 09:10 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (14/5) Equinox (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Glitterati Instinct pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti:

Have fun, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 13 May 2011 09:10 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Gempa 6,0 Guncang Kosta Rika

Posted: 13 May 2011 06:09 PM PDT

San Jose, Kosta Rika (ANTARA News) - Gempa dengan kekuatan 6,0 pada skala Richter, Jumat waktu setempat (13/5), mengguncang Kosta Rika, demikian keterangan U.S. Geological Survey (USGS), tapi tak ada laporan mengenai korban cedera.

Gempa tersebut berpusat sekitar 25 kilometer dari ibu kota negeri itu, San Jose, pada kedalaman 70 kilometer.

Seorang saksi Reuters mengatakan belum ada laporan mengenai korban jiwa.

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentara Suriah Kian Brutal, Enam Demonstran Tewas

Posted: 13 May 2011 06:08 PM PDT

Warga melakukan salat saat menggelar demonstrasi di kota Homs, Suriah, Senin (18/4).(FOTO ANTARA/REUTERS/Handout)

Berita Terkait

Amman (ANTARA News) - Pasukan keamanan Suriah telah menembak mati sedikitnya enam warga sipil dalam demonstrasi prodemokrasi di tiga kota, Jumat, demikian aktivis hak asasi manusia terkenal Razan Zaitouna seperti dikutip Reuters.

Pembunuhan itu terjadi di kota Deraa di Suriah selatan, tempat meletusnya demonstrasi selama dua bulan terhadap pemerintah otoriter Presiden Bashar al-Assad, dan juga di pinggiran kota Qaboun di Damaskus dan di kota Homs di Suriah tengah.

Aktivis HAM lainnya mengatakan polisi keamanan juga telah menyerang demonstrasi malam di kota Mayadeen, 40 kilometer di timur kota Deir al-Zor di Suriah timur, melukai empat orang.

Menurut dia, tindakan keras keamanan telah meningkat dalam beberapa hari belakangan ini di daerah suku dekat perbatasan dengan Irak, tempat sebagian besar dari 380.000 barel minyak per hari diproduksi oleh Suriah.

Demonstrasi meletus di beberapa kota di wilayah itu dengan tuntutan penggulingan Bashar al-Assad.

S008/H-AK

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 13 May 2011 07:47 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


6.0 magnitude quake hits near Costa Rica capital

Posted: 13 May 2011 05:57 PM PDT

SAN JOSE, Costa Rica, May 14 — An earthquake with a magnitude of 6.0 hit Costa Rica yesterday, the US Geological Survey said, but there were no immediate reports of injuries.

The quake was centred about 25km west of the capital city of San Jose at a depth of 70km.

There were no immediate reports of injuries from a Reuters witness. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syrian forces kill 6 protesters

Posted: 13 May 2011 05:22 PM PDT

AMMAN, May 14 — Security forces killed six people in demonstrations across Syria yesterday calling for an end to autocratic rule, rights campaigners said, after the government promised to hold a "national dialogue" in the coming days.

The Syrian leadership has drawn increasing international criticism and modest sanctions over its military crackdown on two months of pro-democracy unrest in which rights groups say about 700 people have been killed by security forces.

Yesterday's killings occurred in the southern city of Deraa, cradle of the two-month-old revolt against President Bashar al-Assad, the Damascus suburb of Qaboun and the central city of Homs, rights campaigner Razan Zaitouna said.

Another rights campaigner said security police fired at a night demonstration in the eastern town of Mayadeen, injuring four people.

He said a security clampdown had intensified in recent days in a tribal area near the border with Iraq, where most of Syria's output of 380,000 barrels of oil per day are produced.

But the bloodshed and death toll after Friday prayers was less than on previous occasions. There were fewer clashes and the numbers of protesters were lower in areas where Assad dispatched troops and tanks to stamp out rallies.

One rights activist said he had been told by a senior Assad adviser, Bouthaina Shaaban, that the president had ordered troops and police not to fire on demonstrators.

Security forces backed off from confronting a large demonstration on Friday in Rastan near the central city of Homs, a witness said.

"There are signs that Assad may be changing tactics, possibly in reaction to international pressure," a senior Western diplomat told Reuters. "There were less shootings, but the fact that people came out today to protest with the heavy security deployment is remarkable."

Before Friday's killings, Information Minister Adnan Hasan Mahmoud said in televised remarks that Assad would hold a "national dialogue in all provinces ... (in) the coming days."

Mahmoud said army units had started to leave the coastal city of Banias and completed a pullout from Deraa, although residents there reported tanks outside mosques in the morning.

Prominent activists said that dialogue would be serious only if the government freed thousands of political prisoners and allowed freedom of expression and assembly.

Aref Dalila, an economist who met Shaaban last week, said "the domination of the security apparatus over life in Syria" must end for different opinions to be represented.

"We are long used to these 'dialogues' in Syria, where the regime assembles its loyalists in a conference and the other opinion is either in jail or underground," he said.

Assad's combination of repression and reform gestures earlier in the crisis, including lifting a 48-year state of emergency, had failed to quell the dissent.

Thousands demonstrated in towns and cities across Syria after the weekly Muslim prayers, activists and witnesses said.

Assad has used forces to suppress major centers of protests and Shaaban said earlier this week Syria had passed the "most dangerous moment" of the unrest, the stiffest challenge ever to his rule.

His Baath Party has run Syria with an iron fist since a 1963 coup, first under his father Hafez al-Assad who died in 2000 and then under Bashar.

DERAA STILL RESTIVE

Witnesses said there were protests in Damascus, in a suburb of the capital and the city of Hama where Assad's father crushed an armed Islamist uprising in 1982. A Kurdish opposition figure said thousands marched in three towns in eastern Syria.

Residents and activists also reported protests in towns and villages across the southern Hauran Plain, saying troops fired in the air to disperse a crowd of hundreds who took to the streets of Deraa despite an afternoon curfew.

Despite the minister's comments about an army withdrawal, they said tanks in front of mosques and heavy security prevented most people attending prayers. A 2.30pm to 8.00am curfew started two hours earlier yesterday.

In the Damascus district of Barzeh and in the suburb of Saqba, witnesses said protesters chanted "We want the overthrow of the regime," the slogan of the Arab uprisings which swept out the leaders of Egypt and Tunisia earlier this year.

RALLYING POINT

The main weekly prayers are a rallying point for protesters because they offer the only opportunity for large gatherings. Yesterday have seen the worst death tolls in the wave of unrest.

The Geneva-based International Commission of Jurists said troops have killed 700 people, rounded up thousands and indiscriminately shelled towns during the protests.

The government says about 100 troops and police have been killed. A statement from the official SANA news agency said Yesterday that more than 5,000 people had surrendered to authorities over their role in the protests and been released, under an amnesty offer which runs until May 15.

In nearly two months of unrest, Syria's two main cities of Damascus and Aleppo have remained relatively quiet.

Rights groups have accused the United States and its European allies of responding weakly to the Syrian violence, in contrast to Libya where they are carrying out a bombing campaign they say will not end until Muammar Gaddafi is driven from power.

The United States and Europe have imposed economic sanctions on senior Syrian officials but not on Assad himself. Western powers say they could take further steps.

Britain summoned the Syrian ambassador to London, warning that unless Damascus "stopped the killing of protesters and released political prisoners... (the EU) would take further measures to hold the regime to account." — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 13 May 2011 07:44 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Letupan berani mati, 80 maut

Posted:

Letupan berani mati, 80 maut

Letupan berani mati, 80 maut


MANGSA-MANGSA cedera dalam serangan pengebom berani mati di Akademi Polis Charsadda (kanan) dibantu keluar dari trak setibanya di Hospital Lady Reading di Peshawar, Pakistan, semalam. - REUTERS


PESHAWAR 13 Mei - Dua pengebom berani mati yang menaiki motosikal bertindak meletup diri mengakibatkan sekurang-kurangnya 80 orang di sebuah akademi polis separa tentera di Pakistan terbunuh, hari ini dalam serangan terbesar militan di negara ini selepas pembunuhan ketua al-Qaeda, Osama bin Laden.

Pengebom meletupkan bahan letupan yang mereka bawa ketika kumpulan kadet yang baru menamatkan latihan dan berpakaian awam itu hendak menaiki bas untuk pulang bercuti selama 10 hari, kata polis.

Serangan militan paling berdarah itu di Pakistan pada tahun ini dilancarkan ketika pucuk pimpinan tentera dan awam negara ini dilanda krisis berikutan pembunuhan Osama oleh komando Amerika Syarikat (AS) pada 2 Mei lalu.

Kejadian itu berlaku di kawasan Shabqadar, kira-kira 30 kilometer ke utara Peshawar, bandar utama di wilayah barat laut di mana militan yang ada kaitan dengan Taliban dan al-Qaeda kerap menyerang pasukan keselamatan.

"Seramai 80 orang terbunuh, 65 daripada mereka anggota polis separa tentera, manakala yang lain adalah orang awam," kata ketua polis daerah Charsadda, Nisar Khan Marwat.

Kira-kira 60 mangsa cedera dan sebanyak 12 kenderaan musnah dalam letupan itu, katanya.

Taliban Pakistan mengaku bertanggungjawab melancarkan serangan itu sebagai tindakan pertama untuk membalas dendam terhadap pembunuhan Osama dan memberi amaran mengenai serangan lebih besar di negara ini dan di Afghanistan.

Sementara itu kerajaan awam Pakistan yang menghadapi tekanan domestik untuk menghukum AS atas serangan yang membunuh Osama itu berkata, ia akan mengkaji semula kerjasama dengan Washington dalam kempen memerangi keganasan.

Washington tidak memberitahu Islamabad mengenai operasi sepasukan komando SEAL tentera laut AS yang menaiki helikopter ke bandar garison Abbottabad sehinggalah mereka keluar dari ruang udara Pakistan dengan membawa mayat Osama.

Operasi sulit awal pagi itu menjerumuskan politik Pakistan ke dalam krisis kerana Presiden Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani menghadapi desakan supaya meletakkan jawatan di tengah-tengah sentimen anti-Amerika yang semakin membara. - AFP/Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dadah: 2 warga Malaysia diberkas di Singapura

Posted:

Dadah: 2 warga Malaysia diberkas di Singapura

Dadah: 2 warga Malaysia diberkas di Singapura

SINGAPURA 13 Mei - Dua rakyat Malaysia diberkas oleh Biro Dadah Pusat (CNB) Singapura, semalam dan pada Rabu lalu berhubung penemuan 3.3kg heroin bernilai $488,000 (RM1.18 juta), jumlah terbesar rampasan dadah di republik ini pada tahun ini.

Dua motosikal milik mereka turut dirampas, demikian menurut laporan media tempatan, hari ini.

Kedua-dua suspek itu diberkas secara berasingan.

Pada Rabu lalu, pegawai-pegawai CNB di pusat pemeriksaan Woodlands menemui dua bungkusan heroin seberat 460 gram tersembunyi di ruang bateri motosikal yang dinaiki seorang lelaki berumur 27 tahun.

Semalam pula, mereka menemui enam bungkusan mengandungi 2,800 gram dadah serupa pada motosikal yang dinaiki seorang lelaki lain berumur 26 tahun.

Kedua-dua rakyat Malaysia yang ditahan itu adalah penganggur.

Mereka disiasat mengikut Akta Penyalahgunaan Dadah, dan jika disabit kesalahan, boleh dijatuhi hukuman mati. - BERNAMA

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 13 May 2011 07:35 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Cerita Beruba-ubah Soal Tewasnya Osama Bin Laden

Posted: 13 May 2011 06:52 PM PDT

Osama bin Laden (Reuters)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Perhatian masyarakat dunia telah terpusat pada, betapapun singkatnya, tanda-tanya mengenai keabsahan tindakan membunuh Osama bin Laden, sementara mereka dicekoki dengan cerita yang berubah mengenai peristiwa itu.

Belum lagi pertanyaan tersebut terjawab, masyarakat internasional disuguhi oleh kenyataan penggunaan pesawat predator AS untuk membunuhi para tersangka, "sasaran dengan nilai tinggi", di Pakistan dan Afghanistan. Pembunuhan tanpa proses pengadilan oleh pasukan militer AS telah jadi norma baru.

Cuma tiga hari setelah Osama bin Laden dibunuh di Abbottabad, Pakistan, satu serangan dengan menggunakan pesawat tanpa awak berpengendali jarak jauh menewaskan 15 orang dan melukai empat orang di Pakistan.

CNN melaporkan biro stasiun televisi itu di Islamabad telah menghitung empat serangan pesawat tanpa awak pada April dan separuh dari serangan pesawat tanpa awak sejak 17 Maret --yang menewaskan 44 orang di wilayah suku Pakistan.

Serangan paling akhir tersebut, menurut CNN, adalah yang ke-21 tahun ini. Pada 2010, 111 serangan dilaporkan dilancarkan. Komisi Haksa Asasi Manusia Pakistan memperkirakan 957 warga sipil yang tak bersalah jadi korban serangan semacam itu pada 2010.

Serangan terhadap tempat tinggal Osama memang berbeda dengan film laga Hollywood, saat sang pahlawan menerjang jendela lantai atas bangunan dan memberondongkan peluru. Tapi peristiwa itu mencuatkan tanda tanya mengenai keabsahan aksi "pasukan berani mati" Amerika.

Setelah keberhasilan pasukannya, pemerintah Amerika Serikat tampaknya mengoperasikan serangkaian naskah orang yang suka berperang. Pasukan khususnya dilaporkan "menghadapi perlawanan sengit di tempat tinggal Osama. Mereka terlibat baku-tembak selama 40 menit. Pemimpin Al-Qaida trsebut menggunakan salah seorang istrinya sebagai tameng manusia".

Sementara itu di Washington, Presiden Barack Obama dan penasehat seniornya menyaksikan kematian Osama bin Laden, yang

disiarpancarkan dari kamera di helm salah seorang anggota Navy Seal AS. Ketegangan tercermin di gambar yang diambil di ruang situasi Gedung Putih, Obama dengan serius memandang lurus ke depan sementara Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dengan gugup menutup mulutnya.

Namun sekarang terbukti tak satu pun keterangan yang diberikan Amerika menyimpan kebenaran.

Tim AS nyaris tak menghadapi perlawanan. Mereka membuat terkejut Osama di satu pintu. Tentara yang terlibat dalam serangan itu pun menjelaskan Osama mundur ke dalam satu kamar, diduga berusaha menemukan senjata tapi belakangan pemimpin Al-Qaida tersebut ditembak tanpa memegang satu senjata pun.

Peristiwa itu mencuatkan tanda-tanya besar mengapa ia tak ditangkap hidup-hidup.

Pembunuhan Osama dan perubahan perincian penting yang diberikan pemerintah Obama juga memicu lahirnya sejumlah teori persekongkolan.

Desas-desus beredar di mana-mana, "bukan cuma di Pakistan --tempat serangan berlangsung-- dan di dunia Arab, tapi juga di Eropa" dan bahkan di AS sendiri, kata Robert Marquand di The Christian Science Monitor.

Sementara itu Damian Thompson mengatakan kepada The Telegraph bahwa fakta yang menyedihkan ialah teori persekongkolan, betapapun bloonnya, memang ada.

Thompson berpendapat orang mesti memperhatikan teori tersebut secara serius, bukan karena semua itu benar, tapi karena semua itu tidak benar dan menarik perhatian di berbagai belahan dunia.

Di antara teori tersebuat adalah Osama bin Laden tidak tewas; Ia masih hidup. Tapi ada teori lain yang menyatakan Osama sudah tewas bertahun-tahun lalu.

"Cuma orang tolol yang percaya mengenai kematian Osama baru-baru ini," kata pegiat anti-perang Cindy Sheehan di lama Facebook.

Yang benar menurut, versi lain, Osama telah tewas selama satu dasawarsa dan mayatnya diawetkan "di es" sampai kematiannya dapat diumumkan "pada saat politik yang tepat. Mayat Osama "dikubur" di laut untuk mencegah siapa pun mengetahui kapan sebenarnya ia meninggal".

Nodai perayaan

Cara Gedung Putih menangani serangan di Abbottabad pada 2 Mei mulai merusak perayaan yang meluap di jalan di berbagai kota besar Amerika, setelah kematian Osama diumumkan. Terlalu banyak keganjilan menandai peristiwa itu.

Tahun lalu, Presiden AS tesebut membut terkejut pengulas liberal dengan pengumumkan ia telah menyetujui "pembunuhan terarah" terhadap seorang warga AS, tokoh agama Islam Anwar Al-Awlaqi, yang diduga berada di Yaman.

Misi awal Mei kembali memperlihatkan pemerintah AS telah bertindak terlalu jauh dan menerapkan kebijakan hukuman mati tanpa proses pengadilan terhadap semua musuh yang paling dibencinya, bahkan saat mereka tak secara aktif terlibat dalam serangan teror.

Joan Smith menulis di Information Clearing House, "Sekutu berhasil menyeret tokoh papan atas Nazi ke pengadilan pada akhir Perang Dunia II, sekalipun mereka menimbulkan ancaman yang jauh lebih besar bagi Eropa ketimbang impian Osama bin Laden mengenai kembalinya kekhalifahan." Lalu mengapa Osama harus dibunuh saat tak bersenjata?

Saat terpilih, Obama diharapkan akan menandai perpisahan dari prilaku ala-cowboy selama pemerintah George W. Bush. Ia diharapkan "membawa angin perubahan" ketika kaum liberal merasakan solidaritas lagi dengan AS.

Osama bin Laden sama sekali bukan Hitler, Pol Pot, Idi Amin, atau Josef Stalin. Ia tak memimpin negara dan nyatanya selama beberapa tahun belakangan, hidupnya ternyata terkucil.

Meskipun lebih satu pekan setelah "pernyataan mengenai kematiannya", masyarakat internasional dijejali berita dramatis, rekaman video dan perincian lain mengenai serangan di Abbottabad, Pakistan.

Orang jadi mengait pembunuhan Osama dengan pemilihan umum berikut di Amerika Serikat, tahun depan.

Pembunuhan Osama telah diperlakukan seakan-akan itu adalah saat yang menentukan --seperti kemenangan Sekutu atas Jerman dan Jepang dalam Perang Dunia II.

Brendan O`Neill, redaktur Spiked Online, berkomentar yang terjadi di Pakistan adalah sekelompok kecil prajurit AS menembak dan membunuh seorang pria tua yang sakit-sakitan di satu rumah mewah. Ia cuma namanya saja menjadi pemimpin organisasi teror yang kian pecah.

O`Neill menyatakan kenyataannya ialah berita kematian Osama bin Laden menjadi hari besar buat kampanye pemilihan umum Obama tapi hari yang buruk buat sistem keadilan internasional.

Apa yang sesungguhnya diperintahkan oleh Panglima Tertinggi Militer AS ialah penghukuman mati dengan cara tembak di tempat terhadap seorang pria tua rapuh yang tak bersenjata yang mayatnya kemudian dibuat ke laut, tanpa otopsi. Seakan-akan Obama takut terhadap mayat itu.

Pada 1960 perwira Nazi Adolf Otto Eichmann dilaporkan dibius, diculik dan ditangkap di Argentina oleh agen dinas intelijen Israel, Mossad, setelah Eichmann melarikan diri dari Jerman dan tinggal di tempat persembunyian setelah Perang Dunia II.

Eichmann adalah salah seorang arsitek utama Holocaust, yang melibatkan kematian jutaan orang Yahudi dan pembunuhan lain.

Pengadilan terhadap Eichmann memicu kontroversi internasional, serta jadi daya tarik internasional tapi proses tersebut disiarkan langsung dengan beberapa pembatasan sehingga masyarakat di seluruh dunia dapat menyaksikan keadilan ditegakkan.

Eichmann digantung pada 31 Mei 1962, di satu penjara di Ramla, sebelum mayatnya dikremasi dan abunya disebarkan di perairan internasional Laut Tengah guna memastikan tak ada negara yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Jika dibuat perbandingan mengenai aksi kejahatan yang dilakukan, Osama dipandang tak ada apa-apanya dengan apa yang telah dilakukan oleh Eichmann dan lingkaran dalam pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Namun pemerintah Barat lah yang mencekoki, mengembangkan dan memupuk reputasi Osama menjadi orang yang paling ditakuti, paling dicari dan paling jahat yang hidup.

Namanya secara sengaja digunakan untuk membuat panik warga biasa Amerika sehingga tak mengherankan bahwa anak sekolah menengah dan anak lain di New York menanggapi dengan kegembiraan serta turun ke jalan saat mereka mendengar Obama mengumumkan pemimpin Al-Qaida itu telah tewas.(*)

C003/A011

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gempa 6,0 Guncang Kosta Rika

Posted: 13 May 2011 06:09 PM PDT

San Jose, Kosta Rika (ANTARA News) - Gempa dengan kekuatan 6,0 pada skala Richter, Jumat waktu setempat (13/5), mengguncang Kosta Rika, demikian keterangan U.S. Geological Survey (USGS), tapi tak ada laporan mengenai korban cedera.

Gempa tersebut berpusat sekitar 25 kilometer dari ibu kota negeri itu, San Jose, pada kedalaman 70 kilometer.

Seorang saksi Reuters mengatakan belum ada laporan mengenai korban jiwa.

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 13 May 2011 03:23 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Qatar Hentikan Upaya Mediasi Krisis Yaman

Posted: 13 May 2011 06:02 AM PDT

SANAA - Qatar memutuskan untuk menarik diri dari upaya mereka mengakhiri krisis politik yang terjadi di Yaman. Mereka menilai Presiden Ali Abdullah Saleh sebagai sumber kebuntuan politik di negara itu.


Qatar merupakan salah satu dari enam Negara Teluk yang mengupayakan negosiasi lengsernya Presiden Saleh, yang telah berkuasa selama 32 tahun. Sebelumnya Negara Teluk bersedia untuk memberikan kekebalan kepada Presiden Saleh, sebagai ganti dirinya mundur dari jabatan presiden.


Protes yang sudah berlansung selama tiga bulan yang dilakukan oleh rakyat Yaman, sepertinya tidak membuat Presiden Saleh merubah pendiriannya. Protes yang disertai insiden berdarah ini bahkan, telah menewaskan 150 warga yang turut serta dalam aksi protes. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (13/5/2011).


Enam Negara Teluk yang membentuk Dewan Kerja Sama Negara Teluk, khawatir ketidakstabilan yang terjadi di Yaman dapat menyebabkan gangguan di negara kawasan tersebut.


Sementara mundurnya Qatar ini dicibir oleh Pemerintah Yaman. Mereka menyebutkan bahwa Qatar memihak kepada pengunjuk rasa, tetapi mereka tetap keputusan penarikan diri Qatar ini.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oposisi Libya Cari Dana ke Gedung Putih

Posted: 13 May 2011 05:02 AM PDT

WASHINGTON - Pihak oposisi Libya akan melakukan pertemuan dengan pejabat Amerika Serikat (AS) di Washington, hari ini. Mereka mengupayakan dukungan dana dan diplomasi dalam upaya menjungkalkan rezim Moammar Khadafi yang berkuasa saat ini.


Pimpinan Dewan Transisi Nasional Mahmoud Jebril akan melakukan pertemuan dengan penasihat keamanan Presiden Barack Obama, Tom Donilon. Pertemuan juga dilakukan dengan pejabat senior AS lainnya. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (13/5/2011).


Jebril, seorang teknokrat didikan AS menjadi sosok utama di pihak oposisi Libya. Dia mengajukan bantuan dengan meminta sebagian dana milik Khadafi yang berada di AS. Dana tersebut diketahui sudah dibekukan saat ini. Dana ini nantinya akan digunakan untuk membiayai pembelian senjata bagi pihak oposisi.


Pertemuan di Washington ini dilakukan satu hari setelah Ketua Dewan Transisi Nasional Mustafa Abdel Jalil melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron di London. Dalam pertemuan tersebut, Jalil berhasil mendapatkan bantuan dana dari Inggris.


Pasukan oposisi selama tiga bulan terakhir di Kota Benghazi dan di sebelah timur negara tersebut. Sementara pasukan Khadafi terus memperkuat diri di Ibu Kota Libya, Tripoli dan hampir seluruh wilayah barat Libya.


Oposisi mengatakan bahwa pihaknya memerlukan dana secepatnya untuk membayar gaji dan menjalankan pemerintahan di beberapa wilayah yang mereka kendalikan. 

Merekapun menginginkan legitimasi internasional untuk mencairkan dana milik Khadafi yang sudah dibekukan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 13 May 2011 03:22 PM PDT

Berita Harian: Dunia


80 maut serangan di Pakistan

Posted: 13 May 2011 01:18 PM PDT

Dunia

Taliban mengaku balas dendam pembunuhan Osama bin Laden

SHABQADAR: Kumpulan Taliban Pakistan semalam mengaku melakukan serangan menyebabkan kematian besar sebagai membalas dendam kematian pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, apabila 80 orang terkorban dalam dua pengeboman di sebuah akademi polis separa tentera.

"Ini adalah tindakan balas dendam pertama untuk Osama yang mati syahid. Tunggu serangan lebih besar di Pakistan dan Afghanistan," kata jurucakap Taliban Pakistan, Ehsanullah Ehsan menerusi telefon dari lokasi rahsia. Di bawah pimpinan Hakimullah Mehsud yang menggantikan Baitullah Mehsud yang maut dalam serangan peluru berpandu Amerika pada 2009, semakin ramai beranggapan Taliban Pakistan melancarkan serangan selepas mendapat inspirasi daripada pemimpin al-Qaeda itu.

Seramai 140 orang lagi cedera, 40 daripadanya parah dalam serangan terburuk tahun ini di negara bersenjata nuklear di mana kerajaan berdepan krisis mendalam berhubung pembunuhan Osama oleh komando Amerika Syarikat, 2 Mei lalu.

Serangan berlaku di barat laut Pakistan ketika kadet separa tentera baru dilatih itu, berpakaian preman sedang menunggu bas untuk bercuti 10 hari.

Penyerang meletupkan bom di luar pusat latihan terbesar Pengawal Sempadan di barat laut, tempat Taliban dan al-Qaeda menyerang pasukan keselamatan.
Bandar itu berhampiran Mohmand, yang berada dalam lingkaran puak tanpa undang-undang digelar Washington sebagai ibu pejabat al-Qaeda selain lokasi serangan mengejut peluru berpandu CIA ke atas Taliban dan komander militan Islam lain.

Ahmad Ali, anggota polis separa tentera yang cedera, mengingati saat ngeri apabila letupan menukar suasana keraian pagi semalam kepada pertumpahan darah.

"Saya sedang duduk dalam sebuah van menunggu rakan. Kami berpakaian preman dan gembira kerana bakal pulang berjumpa keluarga," katanya menerusi telefon dari hospital di sini.

"Saya dengar seseorang menjerit 'Allah Akbar' dan kemudian mendengar letupan kuat. Saya kena sesuatu di belakang bahu. Pada masa sama, saya mendengar satu lagi letupan dan melompat keluar dari van. Saya cedera dan luka."

Menteri Kanan Wilayah Khyber Paktunkhwa, Bashir Ahmed Bilour, berkata daripada yang maut, 69 adalah anggota kadet dan 11 orang awam, serangan terburuk di Pakistan sejak 9 Julai 2010 apabila pengebom membunuh 105 orang di Mohmand.

Doktor di hospital utama Peshawar, Lady Reading berkata mereka bertungkus-lumus menyelamatkan nyawa lebih 40 yang cedera parah dan mengisytiharkan perintah kecemasan bagi menguruskan angka kematian besar.

"Dua kejadian adalah serangan bunuh diri. Pengebom pertama menaiki motosikal sebelum meletupkan bom," kata Ketua Polis daerah Charsadda, Nisar Khan Marwat. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jerebu berterusan tiga bulan lagi

Posted: 13 May 2011 01:17 PM PDT

Dunia

SINGAPURA: Jerebu akan terus dihadapi penduduk beberapa tempat di Malaysia dan Indonesia; manakala di Singapura keadaan mungkin akan lebih teruk tidak lama lagi. Jerebu dijangka berterusan selama tiga bulan akan datang.

Sejumlah besar kebakaran memusnahkan tanaman dan cuaca panas membahang, yang mencetuskan kebakaran semak, menyaksikan jumlah tompokan panas di Sumatera meningkat sejak beberapa minggu kebelakangan ini.

Daripada 60 tompokan panas dikesan Ahad lalu, jumlah itu meningkat kepada 136 Isnin dan 156 Selasa lalu sebelum menurun kepada 119 Rabu dan 45 kelmarin kerana hujan sekali sekala. Situasi itu pada tempoh sama tahun lalu lebih baik kerana cuaca lembap. Kesan bahang dan jerebu dirasa dengan teruk di Lembah Klang termasuk Kuala Lumpur, menyebabkan ramai rakyat Malaysia serta pelancong tidak keluar bangunan.

Emma George Francis, 22, seorang warga Sweden yang menghabiskan lima hari di Kuala Lumpur, berkata udara agak berhabuk kelmarin berbanding awal minggu ini.

"Saya banyak minum air dan membeli-belah dalam pusat beli- belah." kata Franch.

Pelabuhan Klang, kira-kira 40 kilometer barat daya Kuala Lumpur, dikesan mencatat bacaan paras 'tidak sihat' 104 dalam indeks pencemaran pagi kelmarin sebelum menurun kepada kadar 'sederhana' 99 jam 5 petang selepas hujan lebat tengah hari. Bacaan lima kawasan sekitar jam 5 petang melebihi 80, paras sederhana tinggi.
Keadaan diramal makin baik kerana hujan dijangka turun minggu depan, menurut seorang pegawai Jabatan Perkhidmatan Meteorologi.

Jerebu tebal menyelubungi sebahagian Sumatera lewat bulan lalu, menyebabkan kesukaran bernafas dan memaksa penduduk mengurangkan aktiviti luar.

Seorang pakar kaji cuaca di wilayah Riau, Sumatera, Ardi Tama kelmarin berkata jerebu itu mungkin berterusan sehingga Ogos. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 13 May 2011 01:36 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Pemekaran Sumut Tunggu Revisi UU

Posted: 13 May 2011 03:45 PM PDT

MEDAN, KOMPAS.com — Pemekaran Provinsi Sumatera Utara menjadi Provinsi Sumatera Tenggara, Kepulauan Nias, dan Provinsi Tapanuli harus menunggu revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri.     

"DPRD dan Pemprov Sumut sudah mengajukan pemekaran itu ke Mendagri, tetapi ditunda karena masih menunggu selesainya revisi Undang-Undang tentang Pemerintahan daerah," kata Kepala Biro Organisasi Kementerian Dalam Negeri Eduard Sigalingging, di Medan, Jumat (13/5/2011), seusai seminar bertema "Otonomi Daerah dalam Perspektif Reformasi Birokrasi di Indonesia" di Medan.     

Ia mengatakan, penundaan tersebut juga sesuai dengan moratorium yang sudah dilakukan oleh Presiden dan DPR. Dalam pertemuan tersebut dinyatakan, penundaan pemekaran juga sambil membenahi aturan yang bisa menjawab secara obyektif.      Untuk itu, pihaknya sudah melakukan seminar grand design otonomi daerah baru. Sebab, menurut dia, pemekaran provinsi tidak hanya dilihat dari pertimbangan aspek daerah, tetapi juga nasional.     

Ketika ditanya apakah ketiga pengajuan pemekaran Provinsi Sumut itu akan kandas, ia mengatakan, sesudah ada revisi akan ada aturan teknis yang akan menjawab variabel-variabelnya.     

Selama ini, lanjut dia, pemekaran daerah dipicu oleh kepentingan politik daripada kepentingan perkembangan daerah itu sendiri. "Sudah tertuang dalam PP yang menyatakan akan ada evaluasi dalam waktu lima tahun ke depan," katanya.

Mengenai berapa banyak daerah di Sumut yang sudah dimekarkan mendapat rapor merah, ia belum bisa memastikan karena belum ada pengaturan normatifnya.      "Kalaupun mendapat rapor merah, tidak langsung dihapuskan, tetapi dievaluasi, mana kekurangannya untuk dibenahi dulu," katanya.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kabut Asap Masuki Rumah Warga Dumai

Posted: 13 May 2011 03:35 PM PDT

DUMAI, KOMPAS.Com — Kabut asap tebal sisa kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Provinsi Riau, Jumat (13/5/2011) malam, mulai masuk ke rumah warga di Kota Dumai.     

"Begitu pintu rumah dibuka, asap langsung menyusup masuk. Kondisi ini sangat menyiksa karena baunya sangat menyengat," kata Melia, seorang warga di Jalan Semangka, Kota Dumai, Jumat malam.     

"Kabut asap malam ini jauh lebih tebal dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Kami khawatir besok kabut asap terus semakin tebal dan mengganggu kesehatan serta pemandangan saat berkendara," kata Riskan, warga Dumai, tetangga Melia.     

"Mungkin asap ini menebal akibat hujan lebat tadi sore. Makanya, turun sampai masuk ke rumah. Mudah-mudahan pemerintah cepat mengantisipasi gimana kabut asap ini cepat hilang," kata Bety, warga lainnya.     

Ketiga warga Dumai itu mengaku telah menuruti imbauan pemerintah melalui dinas kesehatan setempat, yakni mengurangi segala aktivitas luar rumah agar terhindar dari penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).      Pengurangan aktivitas di luar rumah, diakui mereka, telah dilakukan sejak kemunculan kabut asap tiga hari lalu.      "Tapi, tetap saja kami enggak bisa menghindar dari asap yang sekarang sudah  masuk ke rumah," kata Melia.     

Kabut asap yang turun bersama rintik hujan gerimis masuk ke rumah-rumah warga melalui rungga atau angin-angin dan sela atap.     

Kabut asap mulai muncul sekitar pukul 18.00 WIB, terus menebal, terus menebal saat waktu beranjak malam hingga melampaui pukul 21.00 WIB. Menebalnya kabut asap terlihat dari lampu yang terpasang di tiang listrik di Jalan Semangka, Dumai. Di lampu berkekuatan 85 watt itu, kabut asap semakin meredupkan cahaya yang dipancarkan.      Kabut asap pada Jumat malam diperkirakan juga hanya menyisakan jarak pandang maksimal sekitar 800 meter.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 13 May 2011 01:21 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Adrika Musilkova Sedih Dibilang Keturunan Yahudi

Posted: 13 May 2011 07:54 AM PDT

JAKARTA - Perjalanan karir Adrika Musilkova tak seindah yang dibayangkan. Saat mulai merintis karir, wanita asal Slovakia ini mendapat anggapan miring lantaran disebut keturunan Yahudi.

"Ada juga organisasi massa yang bilang aku keturunan Yahudilah. Aku masuk ke entertainment di Indonesia ini aku harus kuat. Bukan karena bagus aku sering jalan-jalan, aku kerja keras bangun jam 4 pagi pergi syuting. Kalau ke luar kota saya tinggalin suami dirumah paling 4 hari saja," Adrika saat ditemui okezone di Jakarta, belum lama ini.

Meski begitu, kecintaan wanita asal Slovakia ini terhadap Indonesia memang begitu luar biasa. Wajah bule Adrika Musilkova akhir-akhir ini sering kita lihat tampil di televisi sebagai presenter acara plesiran.

"Saya sangat cinta Indonesia. Saya ingin belajar banyak seperti bisa masak masakan Padang. Bahkan resep masakannya saya ingin langsung dari Padang," akunya.

Adrika pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia 16 bulan lalu. Sejumlah produk iklan dan program acara sudah dilakoninya. Namun, Adrika mengaku lebih tertarik pada dunia presenter.

"Aku maunya di redaksi jadi presenter di televisi, aku suka itu. Ini hard work, banyak orang ingin jadi artis, tapi banyak orang jahat sama kita, banyak orang komen aku artis kacangan. Tapi aku enggak masalah dan enggak mau dengar apa kata orang," tekadnya.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agni Tak Mau Komentari Foto Telanjang Dadanya

Posted: 13 May 2011 06:08 AM PDT

JAKARTA - Foto telanjang dada Agni Pratistha di salah satu majalah, tersebar di internet. Namun, Putri Indonesia 2006 itu tak mau berkomentar.

Saat dikonfirmasi okezone, Jumat (13/5/2011) malam, ayah sekaligus manajer Agni, Wardono, menolak berkomentar tentang foto-foto syur anaknya. Alasannya, Wardono belum melihat foto-foto Agni yang sedang ramai diperbincangkan di jagad maya.

"Saya belum lihat, jadi tidak bisa komentar. Apalagi itu kan foto kapan?," kata Wardono.

Wardono juga tak mau berkomentar tentang hujatan kepada Agni karena statusnya yang mantan Putri Indonesia.

"Nanti saya tanya karena belum tentu benar juga. Sekarang, Agni belum pulang kerja karena dia juga kan kerja di majalah," tukasnya.

Seperti diketahui, foto-foto telanjang Agni beredar luas di internet. Terdapat enam foto seksi Agni tersebar di jagad maya. Salah satunya, foto Agni menggunakan pakaian dalam di atas tempat tidur sambil mengangkat selimut.

Yang paling menarik perhatian adalah foto Agni di atas tempat tidur tanpa sehelai benang pun di bagian atas tubuhnya. Ada dua foto Agni tampil telanjang dada sedang tersenyum di atas kasur.

Selain itu, ada juga foto Agni memakai baju transparan sehingga bagian dalam tubuh bintang film Mengejar Matahari itu terlihat jelas.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 13 May 2011 01:14 PM PDT

detikcom


Polisi Amankan Pria yang Gesek-gesek Alat Kelamin di Bus

Posted: 13 May 2011 11:03 AM PDT

Sabtu, 14/05/2011 01:03 WIB
Polisi Amankan Pria yang Gesek-gesek Alat Kelamin di Bus 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - S, pelaku pelecehan seksual di dalam bus 213 jurusan Grogol-Kampung Melayu, langsung diamankan penumpang saat tertangkap basah melakukan aksi cabulnya. Pria itu kemudian diserahkan ke polisi dan kini ditahan di Mapolrestro Jakarta Pusat guna penyelidikan oleh kepolisian.

"Sudah diamankan di Polrestro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan," kata salah seorang sumber di kepolisian saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/5/2011).

Sebelumnya, S yang diperkirakan berusia 40 tahunan sempat diboyong ke pos polisi di Bundaran Hotel Indonesia, Jl Thamrin. Petugas di sana selanjutnya menyerahkan S ke Polsektro Menteng.

"Karena kasusnya menyangkut pelecehan seksual pelaku selanjutnya dibawa ke sini (Polres Jakpus)," terang sumber tersebut.

Polisi belum melakukan penahanan terhadap S. "Saat ini masih belum ditetapkan sebagai tersangka, masih dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, S dilaporkan oleh seorang pegawai swasta karena diduga melakukan pelecehan seksual. S, di hadapan polisi mengaku mengesek-gesekan kelaminnya sampai mengeluarkan sperma. Ulah S diketahui korban D ketika spermanya mengenai celana jeans yang digunakan korban.

(ahy/lrn)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


KeBali Hanya 590rb Saja - Rp 850.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Di Bus, Pria Gesek-gesek Alat Kelamin ke Bahu Perempuan

Posted: 13 May 2011 09:24 AM PDT

Jumat, 13/05/2011 23:24 WIB
Di Bus, Pria Gesek-gesek Alat Kelamin ke Bahu Perempuan 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Cerita pelecehan seksual di bus kota seakan tidak pernah habis. Seorang pria sengaja menumpahkan sperma di bahu penumpang perempuan di dalam bus kota 213 jurusan Grogol-Kampung Melayu.

Peristiwa itu menimpa D (23), pegawai swasta yang hendak pulang kantor menuju Kampung Melayu, sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (13/5/2011). Ketika itu bus yang ditumpangi D dalam kondisi bus penuh sesak.

"Korban naik bus dari sekitar Bundaran HI, di dalam bus ada yang memberikan dia tempat duduk," kata sumber di kepolian Polres Jakarta Pusat yang tidak ingin disebutkan namanya, ketika berbincang dengan detikcom, Jumat (13/5).

Tak lama duduk di kursi bus sisi sebelah kanan, D sudah merasakan kejanggalan di bahu kirinya. Namun dia berupaya mengacuhkan apa yang dia rasakan.

"Sampai akhirnya D merasakan bahu kirinya basah. Kecurigaan bertambah ketika bercak seperti sperma mengenai celana jeans korban," kata sumber itu.

Melihat hal itu, D berang bukan kepalang. Dia berbalik badan ke seseorang laki-laki yang ada di sebelahnya. Laki-laki itu diketahui berinisial S berusia sekitar 40 tahunan.

"Dari pengakuan pelaku, dia mengeluarkan kemaluannya dan mengesek-gesekan ke bahu korban, sambil menutupi dengan map," tutur sumber itu.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polrestro Jakarta Pusat.

(ahy/lrn)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


KeBali Hanya 590rb Saja - Rp 850.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 13 May 2011 11:29 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Samakah Orgasme Miss V dan Klitoris?

Posted: 13 May 2011 06:47 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Samakah Orgasme Miss V dan Klitoris?
Jum'at, 13 Mei 2011 - 20:47 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

APAKAH muara akhir dari sebuah petualangan seksual yang Anda lakukan? Tentu orgasme jawabannya. Sejauh ini sering terdengar ada orgasme Miss V dan klitoris. Lantas, adakah perbedaan antara keduanya?
 
Ketika membicarakan seks, maka sebuah hal menarik yang menjadi harapan sekaligus tantangan untuk mencapainya adalah urusan orgasme. Selama ini, mungkin banyak orang mendengar isitilah orgasme Miss V dan orgasme klitoris meskipun mereka pun tak terlalu mengenal secara dalam apakah definisi dari keduanya. Demikian yang diulas Your Tango.
 
Para profesional sendiri pun sebenarya tak terlalu menyetujui topik ini. Saat membahas topik tersebut, ada yang mengatakan bahwa ada kedua orgasme itu merupakan dua pengalaman yang didukung oleh jalur yang berbeda. Sebagian mengatakan bahwa semua orgasme itu masuk dalam orgasme klitoris karena klitoris sebenarnya jauh lebih besar dari yang terlihat dengan mata telanjang. Sementara sebagian lainnya mengatakan bahwa mereka hanya menikmati orgasme dan tak pernah mengkhawatirkan hal tersebut.  Mereka menganggap bahwa orgasme adalah sebuah rahasia dan menjadi urusan masing-masing.
 
Kenyataannya, semua perspektif pun memiliki manfaat. Penelitian sendiri seperti tertuang dalam "Journal of Sexual Medicine" memang menawarkan beberapa wawasan yang menarik. Sebagai contoh, berdasarkan sebuah studi baru-baru ini yang menggunakan ultrasound untuk mengevaluasi alat kelamin wanita sebelum dan setelah berhubungan melahirkan sebuah kesimpulan bahwa apa yang disebut G-spot sebenarnya bisa menjadi akar klitoris yang membentang di dekat Miss V. Setidaknya beberapa wanita yang mengalamai orgasme selama penetrasi mungkin hanya menemukan rute alternatif terlebih dahulu untuk merangsang klitoris mereka.
 
Penelitian lainnya yang ada di jurnal yang sama dilakukan terhadap 1.000 wanita yang disurvei Ceko untuk mencari bukti orgasme Miss V yang mereka definisikan sebagai orgasme yang dipicu oleh hubungan Mr P dan Miss V saja. Para peneliti menemukan bahwa beberapa wanita dalam sampel  mereka tidak merasakan perbedaan antara orgasme klitoris dan Miss V. Tak hanya itu, mereka pun menemukan beberapa variabel menarik yang tampaknya berkorelasi dengan apa yang dianggap waneta sebagai orgasme Miss V. Misalnya, konsistensi orgasme Miss V dikaitkan dengan pendidikan seksual pada anak menunjukkan bahwa Miss V (sebagai lawan klitoris) sangatlah penting untuk mendorong orgasme. Selain itu, variabel lainnya termasuk anal seks dianggap sebagai kemampuan untuk fokus pada kenikmatan di Miss V-nya, durasi yang lebih besar dari hubungan Mr P – Miss V (dalam penelitian ini, durasi rata-rata sekira 13 menit) dan preferensi pribadi untuk lebih lama dari rata-rata panjang Mr P.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sensasi Berhubungan Seks dengan Vibrator

Posted: 13 May 2011 06:35 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Sensasi Berhubungan Seks dengan Vibrator
Jum'at, 13 Mei 2011 - 20:35 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

INGIN menciptakan sensasi lain saat bercinta dengan pasangan? Coba saja rangsangan lewat vibrator. Tak hanya alat genital yang bergetar, tapi juga ranjang Anda.

 
Jika selama ini masih dilanda kekhawatiran untuk menggunakan vibrator, segera hapus jauh-jauh rasa tersebut. Menggunakan vibrator selama interaksi seksual merupakan hal umum yang banyak dilakukan pasangan. Hal ini berdasarkan survei di Amerika Serikat yang mengatakan bahwa menggunakan vibrator adalah hal biasa.
 
Dua studi dari Indiana University yang dilakukan dengan melibatkan sampel dari pria dan wanita dewasa di Amerika menunjukkan bahwa 45 persen pria mengatakan mereka kerap menggunakan vibrator. Umumnya, sebagian besar pria yang merupakan heteroseksual tersebut mengenakan sensasi vibrator selama pemanasan atau saat menu utama berlangsung. Di luar itu, 17 persen pria di antaranya mengatakan bahwa mereka pun kerap menggunakan vibrator saat melakukan solo sex.
 
Studi tersebut tidak hanya menyoroti penggunaan vibrator secara umum, tapi juga menunjukkan bahwa penggunaan vibrator dikaitkan pula dengan fungsi seksual yang lebih positif dan bisa menjadi memunculkan sikap proaktif seseorang dalam merawat kesehatan seksualnya. Penelitian tersebut dipimpin oleh para peneliti dari Center for Sexual Health Promotion in IU's School of Health, Physical Education and Recreation, seperti ditulis Times of India.
 
Salah satu studi menjadikan wanita sebagai sampel survei sementara lainnya adalah pria. Keduanya diterbitkan oleh "Journal of Sexual Medicine" yang merupakan jurnal terkemuka di bidang urologi dan kesehatan seksual.
 
"Studi tentang penggunaan vibrator wanita menegaskan bahwa hal ini sebenarnya memang telah dikenal sejak beberapa dekade lalu di mana menggunakan vibrator dipercaya dapat meningkatkan fungsi seksual yagn positif seperti menghidupkan hasrat seksual dan memudahkan orgasme, serta jarang menimbulkan efek samping," kata Debby Herbenick, associate director dari Pusat Promosi Kesehatan Seksual. 

Michael Reece, Direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual mengatakan, bahwa penelitian ini penting dilakukan untuk memberikan kontribusi terhadap mereka dalam membuat suatu pemahaman tentang perilaku seksual dan kesehatan seksual orang dewasa di masyarakat modern saat ini.

"Studi tentang penggunaan vibrator pria menjadi sebuah tambahan penting karena menunjukan bahwa penggunaan vibrator pun secara umum dilakukan oleh para pria, sesuatu realita yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya," kata Reece.
 
"Di luar itu, kedua studi tersebut membantu kita untuk lebih memahami cara masyarakat Amerika dalam mengalihkan pasar untuk mempromosikan produk kesehatan seksual mereka di mana hal tersebut memiliki implikasi ekonomi yang sangat penting," tambah ahli.
 
Studi ini melibatkan 2.056 wanita dan 1.047 pria usia 18-60 yang didanai oleh oleh Gereja & Dwight Co Inc, pembuat produk kesehatan seksual merek Trojan. Penelitian ini menemukan bahwa sebagian besar wanita wanita (52,5 persen) telah menggunakan vibrator sejak lama. Penggunaan tersebut berkaitan dengan beberapa aspek fungsi seksual, yakni keinginan, gairah, pelumasan, orgasme, nyeri, serta fungsi secara keseluruhan. Dengan domain pengguna vibrator baru-baru ini yang semakin meningkat, menunjukkan sebuah fungsi seksual yang lebih positif.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

1 ulasan:

  1. thank you, join listened gan, if it had been on our site ...!!!


    Agen Vimax Asli | Vimax Asli | Vimax Asli Canada | Vimax Asli Original | Vimax Canada Asli | Vimax Pills Asli | Obat Pembesar Penis | Obat Pembesar Alat Vital | Obat Vimax Asli | Obat Vimax Herbal | Agen Vimax Indonesia | Vimax | Vimax Kapsule Asli | Cara Memperpajang Dengan Vimax | Obat Vimax Permanen | Rahasia Vimax Harmonis | Obat Pasutri Herbal | Www.Klinikharmonispasutri.Com

    BalasPadam