Isnin, 9 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Hiburan

Posted: 09 May 2011 07:55 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Tim Deah Glumpang Dominasi Lomba Perahu Naga Aceh

Posted: 08 May 2011 12:47 PM PDT

Ilustrasi Lomba Perahu Naga (ANTARA/Irwansyah Putra/Koz/pd/11)

Berita Terkait

Video

Banda Aceh (ANTARA News) - Tim perahu dari Gampong atau Desa Deah Glumpang, Kecamatan Meuraxa, mendominasi lomba perahu naga yang digelar di Krueng atau Sungai Aceh, Peunanyong, Minggu.

"Tim Deah Glumpang tampil sebagai juara pertama lomba perahu naga ini, setelah mengalahkan Tim Raider Iskandar Muda dan Tim Deah Glumpang II dalam putaran final," kata Ketua pelaksana Festival Krueng Aceh-Peunayong M Diwarsyah di Banda Aceh.

Lomba perahu naga yang diikuti 25 tim dari berbagai desa, instansi serta kalangan mahasiswa di Kota Banda Aceh itu merupakan rangkaian kegiatan dalam Festival Krueng Aceh yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Ke-806 Kota Banda Aceh.

Selain menggelar lomba perahu naga, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyelenggarakan lomba perahu dayung tradisional yang juga diikuti 25 tim dari berbagai desa dan instansi.

M Diwarsyah mengatakan dalam lomba perahu tradisional, tim dari Desa Pande kecamatan Kutaraja, Agus dan Wardana berhasil menjadi juara pertama disusul David dan Muzakkir juga dari Desa Pande dari kampung Pande serta Yusra dan Rizkan dari Desa Merduati menempati juara III.

Pada festival yang disaksikan ribuan warga kota Banda Aceh dan Aceh Besar itu juga digelar pawai perahu hias dan lomba menangkap bebek.

"Alkhamdulillah pelaksanaan perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat sambutan yang luar biasa dari warga kota Banda Aceh," katanya.

Festival Krueng Aceh-Peunayong yang digelar sejak 6 Mei lalu juga disemarakkan dengan pameran yang pelaksanaannya didominasi oleh warga keturunan Tionghoa.

Pameran yang berlangsung di jalan Ahmad Yani itu juga dipadati pengunjung, umumnya mereka ingin menyaksikan kebudayaan warga keturunan Tionghoa yang berdomisili di Peunayong itu. (IRW/M008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Satu Jam Naif Goyang Dumai

Posted: 08 May 2011 11:11 AM PDT

Band Naif (streamsation.com)

Berita Terkait

Dumai (ANTARA News) - Grup band papan atas tanah air, Naif, untuk pertama kalinya manggung dalam konser bertajuk "Soundsation" bersama A Mild di Kota Dumai, Riau, dan berhasil "menggoyang" ribuan pengunjung kalangan 18+ selama satu jamnya, Minggu malam.

Grup band yang memiliki empat orang personel yakni Pepeng pemegang drumer, Emil selaku basis, Jarwo pemetik gitar, dan David sang vokalis ini tampil dengan formasi lengkap.

Dalam konser yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang Dumai, grup band yang dikenal dengan gaya "jadul" (jaman dulu-red) ini membawakan 10 lagu andalan yang dikutip dari album lama dan terbaru berjudul "Planet Cinta".

Diawali dengan lagu "Roti Buaya", sekitar pukul 22.00 WIB, suara khas vokalis David berhasil membuat ribuan pengunjung yang didominasi kalangan remaja berusia 18 tahun keatas ini bergoyang dengan ria, bersorak dan bernyanyi bersama empat personel Naif yang senantiasa mengenakan kaca mata hitam.

Setengah jam manggung, David yang kian bersemangat membuka baju kemeja kotak-kotak yang dikenakannya sembari berteriak "Ayo Dumai, lebih bersemangat lagi".

Ajakan David kemudian disambut dengan teriakan dan hentakan tepuk tangan ribuan pengunjung komunitas "Adam-Hawa" yang kemudian serentak menyanyikan lagu ketiga Naif berjudul "Uang".

Kemeriahan konser Naif bertajuk "Soundsation" ini terus bertahan hingga lagu pemungkas berjudul "Tidurlah" dilantunkan merdu oleh sang vokalis David di pukul 23.00 WIB.

Rara, selaku penyelenggara atau "event organizer" mengatakan, pagelaran konser musik bertajuk Soundsation merupakan konser "tour" di beberapa kota di Sumatra.

"Selain Dumai, nanti kita juga menggelar konser bertajuk yang sama di beberapa kota di Sumatra lainnya, yakni Bukittinggi, Padang dan Batam. Untuk tiga kota ini kita akan menampilkan grub band Slank dan lainnya," jelasnya.

Untuk Dumai sendiri, kata dia, merupakan kota pertama dari empat kota yang masuk dalam peta konser se Sumatra.

Ia menambahkan, dalam konser musik yang disponsori oleh salah satu produk rokok ternama "A Mild" di Dumai ini, sebelumnya juga diisi oleh tujuh grub band lokal Riau, yakni lima dari Dumai dan dua dari Kota Pekanbaru.

Tujuh grub band ini sengaja ditampilkan sebagai grub band pembuka yang dimulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Penampilan grub band pembuka ini menurut Rara, setidaknya akan memberikan gambaran bahwa Dumai atau Riau juga memiliki bakat-bakat pemusik yang andal.

"Sementara untuk Naif, kita sengaja mendatangkannya karena grub band satu ini belum pernah sama sekali manggung di Dumai. Strategi ini juga sengaja dilakukan karena kalau grub band Slank, kita masih mengkuatirkan pengamanan di Dumai," ungkapnya.

Dilain pihak dan kesempatan, Kepala Bagian Opreasional Kepolisian Resor (Polres) Kota Dumai, Kompol Hardian, menguraikan, untuk konser Naif, Minggu malam, pihaknya menerjunkan sekitar 50 personel kepolisian dari unit reserse dan intel.

Formasi yang diterapkan untuk pengamanan konser Naif kali ini kata dia, yakni 3-3-2, atau tiga personel mengamankan empat pintu masuk pengunjung dan dua personel mengamankan sepuluh titik pemeriksaan dan dua personel masing-masing mengamankan sembilan titik jalur utama yang berada di sekitar lokasi konser.

"Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan Polsek (Polisi Sektor) setempat untuk rutin melakukan patroli kendaraan guna mendeteksi kemacetan," imbuhnya.  (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 09 May 2011 07:39 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


12 maut pertempuran agama di Kaherah

Posted:

12 maut pertempuran agama di Kaherah

12 maut pertempuran agama di Kaherah


BEBERAPA anggota bomba memadamkan kebakaran di sebuah gereja di pinggir Kaherah, Mesir kelmarin.


KAHERAH - Seramai 12 orang maut dalam satu keganasan agama di pinggir Kaherah malam kelmarin.

Ekoran itu, pihak tentera yang memerintah Mesir buat sementara waktu selepas Hosni Mubarak meletakkan jawatan sebagai presiden pada 11 Februari lalu berikrar akan memerangi keganasan agama.

Perdana Menteri sementara, Essam Sharaf membatalkan lawatan ke negara-negara Teluk untuk mempengerusikan mesyuarat kabinet ekoran kejadian tersebut.

Pihak pemerintah kemudian memutuskan untuk menempatkan lebih ramai anggota keselamatan dekat dengan lokasi rumah ibadat.

Kabinet juga memutuskan untuk mengetatkan undang-undang untuk menjadikan serangan rumah ibadat sebagai satu jenayah.

Keganasan agama itu berlaku selepas 500 anggota konservatif Muslim berhimpun kelmarin untuk menuntut sekumpulan penganut Kristian menyerahkan seorang wanita Islam yang dipercayai telah menukar agama

Kumpulan Muslim itu kemudian disertai penduduk seagama yang meminta mereka dibenarkan memasuki sebuah gereja untuk melihat wanita tersebut.

Ketegangan kemudian berlaku menyebabkan kebakaran gereja, tembakan senjata api dan kedua-dua pihak saling membaling bom api serta batu.

Seramai 232 orang cedera dalam kejadian itu manakala perintah berkurung dikuatkuasakan di kawasan gereja tersebut sehingga pagi ini. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS siar wajah Osama sebelum mati ditembak

Posted:

AS siar wajah Osama sebelum mati ditembak

AS siar wajah Osama sebelum mati ditembak


WAJAH Osama bin Laden yang dirakamkan pada 24 Disember 1998.


WASHINGTON - Jabatan Pertahanan Amerika Syarikat (AS) kelmarin menyiarkan wajah Ketua Al-Qaeda, Osama bin Laden yang sedang memegang alat kawalan jauh dan menonton televisyen.

Gambar itu diperoleh daripada satu pita video yang dirampas oleh komando AS semasa melakukan serbuan di rumah tempat perlindungan Osama di bandar Abbottabad, Pakistan pada minggu lalu.

Osama mati ditembak oleh komando AS dalam serbuan itu.

Terdapat lima klip video yang menunjukkan wajah Osama.

Salah satu video itu menunjukkan janggut Osama sebenarnya berwarna putih dan tidak berwarna hitam seperti yang terdapat dalam beberapa siri gambar dan rakaman video.

Menurut sebuah akhbar semalam, Osama mewarnakan janggutnya supaya ia kelihatan hitam sebelum dia membuat rakaman video untuk menyampaikan mesejnya.

Imej itu menunjukkan Osama duduk di atas lantai manakala tubuhnya ditutup dengan selimut sambil menonton televisyen satelit dengan memakai topi berwarna hitam.

Menurut beberapa pegawai, klip video tersebut merupakan sebahagian besar daripada koleksi bahan milik pengganas yang berjaya dirampas.

Turut dirampas ialah nombor telefon dan dokumen yang diharapkan dapat membantu mendapatkan maklumat mengenai serangan pengganas di AS pada 11 September 2001.

Dalam rakaman itu juga, bilik Osama itu didapati mengandungi komputer walaupun terdapat dakwaan sebelum ini bahawa rumahnya tiada talian telefon dan internet.

Satu imej menunjukkan Osama suka menonton rangkaian Al-Jazeera dan Perbadanan Penyiaran British (BBC) berbahasa Arab.

Televisyen lama yang terdapat di bilik Osama itu diletakkan di atas sebuah meja dengan terdapat banyak wayar elektrik ke sebuah kotak kawalan.

Dalam satu pita rakaman, Osama kelihatan sudah mewarnakan janggut dan menipiskannya untuk tujuan menyampaikan mesej kepada penduduk AS.

Menurut seorang pegawai kanan Agensi Perisikan Pusat (CIA) kepada pemberita, ketua Al-Qaeda itu dipercayai menyampaikan mesej itu pada musim gugur lalu.

Terdapat empat video yang menunjukkan Osama sedang berucap dengan latar belakang yang berbeza tetapi suaranya tidak diperdengarkan.

Namun, video itu tidak mempunyai tarikh.

Menurut pentadbiran AS, rumah persembunyian Osama itu yang dikatakan bernilai AS$1 juta (RM3 juta) sebenarnya hanya bernilai AS$250,000 (RM750,249).

Beberapa pegawai menyatakan bahawa maklumat yang diperoleh menunjukkan bahawa Osama lebih terlibat dalam memberi arahan kepada anggota Al-Qaeda dan operasi.

Satu lagi rakaman video yang bocor kepada stesen televisyen Al-Jazeera menunjukkan bahawa terdapat dinding rumah itu dipenuhi dengan sampah sarap.

Dinding rumah tersebut kelihatan seperti mengelupas. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kereta RM3.92 juta dalam majlis tunang anak bos F1

Posted:

Kereta RM3.92 juta dalam majlis tunang anak bos F1

Kereta RM3.92 juta dalam majlis tunang anak bos F1


KERETA Bugatti Veyron F1.


LONDON - Bos perlumbaan kereta Formula Satu (F1), Bernie Ecclestone membiayai penyanyi Rihanna yang menaiki sebuah helikopter dari Paris ke London untuk menghiburkan tetamu dalam majlis pertunangan anaknya, lapor sebuah akhbar semalam.

Selain Rihanna, sebuah kereta Bugatti Veyron F1 yang bernilai £800,000 (RM3.92 juta) dan dianggap kereta terbaik pernah dihasilkan turut dipamerkan dalam majlis pertunangan itu.

Rihanna dibayar £250,000 (RM1.22 juta) untuk menyanyikan enam buah lagu.

Majlis pertunangan anak perempuan Bernie, Petra dengan seorang ahli perniagaan, Jamie Stunt berlangsung baru-baru ini.

Ia diadakan di dewan Stesen Kuasa Battersea di sini dan dihadiri 300 tetamu Petra termasuk kerabat diraja Britain, Puteri Beatrice dan kekasihnya, Dave Clark.

Kereta Bugatti Veyron berwarna putih itu dibawa dengan menggunakan sebuah lori. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 09 May 2011 07:26 AM PDT

The Star Online: World Updates


Japan to shut nuclear plant on quake fears; another leaks radiation

Posted: 09 May 2011 07:12 AM PDT

NAGOYA/TOKYO, Japan (Reuters) - Japanese power firm Chubu Electric on Monday agreed to shut a nuclear plant until it can be better defended against the type of massive tsunami that in March triggered the worst atomic crisis in 25 years.

Chubu Electric Power's Hamaoka Nuclear Power Station is seen in Omaezaki, Shizuoka Prefecture, May 5, 2011. (REUTERS/Issei Kato)

The temporary shutdown of Hamaoka, which supplies power to central Japan -- home to many manufacturers including Toyota Motor Corp -- has added to concerns about power shortages following the crisis at another plant in northeast Japan that was crippled by the March 11 quake and tsunami.

Chubu's decision was in response to an unprecedented request by Prime Minister Naoto Kan last week to halt all reactors still operating at Hamaoka, citing the high risk that a powerful earthquake would hit the region in coming years.

In an announcement that could add to public concern in the quake-prone country, another operator -- Japan Atomic Power -- said it had plugged a tiny radiation leak at its Tsuruga plant on the west coast, the first since it started operations in 1987. It said the leak had no impact on the environment.

Japan's trade and industry minister Banri Kaieda said the shutdown of Hamaoka, 200 km (120 miles) from Tokyo, was a special case because of its location, and reiterated that other plants would not be singled out for closure.

A close aide to Prime Minister Naoto Kan -- who pushed for the shutdown -- said further action would be taken if other plants were judged to pose immediate risk, but added the government had yet to review its long-term energy policy.

"We stood on the safe side and decided to seek a halt at Hamaoka," Goshi Hosono, told reporters. "Long-term debate on nuclear power and energy policy will take place after this."

Officials have acknowledged that the nuclear crisis at Tokyo Electric Power Co's (TEPCO) Fukushima Daiichi plant requires a review of a target to increase nuclear power's share of electricity to 50 percent by 2030 from about 30 percent now.

Chubu Electric said the shutdown, which could last about two years until safety steps are completed, would cause short-term trouble for both customers and shareholders. It cancelled its annual profit forecast and warned that it could fall the red due to the cost of procuring alternative fuels.

"But firmly implementing measures to strengthen safety would become the cornerstone to continue safe and stable nuclear power in the long-term and in the end lead to the benefit of our customers," Chubu President Akihisa Mizuno told a news conference in Nagoya, where Japan's third-biggest utility is based.

Chubu Electric said it would look to buy more liquefied natural gas and oil to make up for lost capacity, and would make efforts, including procuring energy from another utility in western Japan, to avoid disruptions to its power supply.

AFTER SUMMER

While any power shortfalls may not be large enough to delay Japan's expected economic recovery later this year, the failure of the government to articulate a clear plan for energy policy could exacerbate a hollowing out of the manufacturing sector, analysts said.

The Hamaoka plant provides power to half of the 18 plants that make Toyota vehicles in Japan and all four of Suzuki Motor Corp's domestic car and motorcycle factories.

The coverage area also includes auto plants of Honda Motor Co and Mitsubishi Motors Corp, as well as Sharp Corp's Kameyama LCD factory and Toshiba Corp's Yokkaichi semiconductor plant.

The power issues could give exporters another reason -- in addition to a strong yen and cheaper labour abroad-- to shrink production volumes in Japan.

"We can rely on thermal power in the short term, but this raises costs and emissions," said Yasuo Yamamoto, senior economist at Mizuho Research Institute.

"In the future, we're not sure what the government wants to do. The longer that uncertainty about the power supply continues, the more companies will start thinking about manufacturing overseas."

Experts questioned whether the Hamaoka closure marked a turning point in Japan's nuclear power policy following the March 11 disasters, which left nearly 26,000 people dead or unaccounted for and triggered the world's biggest nuclear crisis since Chernobyl in 1986. The plant is still leaking radiation.

The nuclear power industry has considerable political clout with most political parties, including Kan's Democratic Party and its biggest rival, the Liberal Democrats.

"The decision to halt the Hamaoka plant is not based on a clear or legal standard and thus raises concerns about the risk of other plants being asked to halt operations," said Tomomichi Akuta, senior economist at Mitsubishi UFJ Research and Consulting Co in Tokyo.

"The central Japan area has long been said to be prone to big earthquakes but will the government do the same if it finds another location as equally quake-prone? That is not clear. Kan's decision lacked a decision-making process to call it a policy turning point," he added.

Government experts put the chance of a magnitude 8.0 quake hitting the Hamaoka area in the next 30 years at 87 percent, which has raised questions over why it was built there in the first place.

($1 = 80.630 Japanese Yen)

(Additional reporting by Ayai Tomisawa, Chang-Ran Kim, Stanley White and Linda Sieg in Tokyo; Editing by Jonathan Thatcher and Nathan Layne)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syrian forces arrest scores in Banias, Homs - activists

Posted: 09 May 2011 07:12 AM PDT

AMMAN (Reuters) - Syrian security forces arrested scores of people on Monday in two restive cities where President Bashar al-Assad has sent troops to crush a seven-week-old revolt against his authoritarian rule, a human rights group said.

The Syrian Observatory for Human Rights said people were detained in the central city of Homs and in Banias on the Mediterranean coast -- the latest focus of Assad's escalated crackdown against protesters, as well as other regions.

"Across Syria it has continued today, swelling the numbers (of detainees), which are already in the thousands," a spokesman for the group said.

Syria's upheaval began on March 18 when protesters, inspired by revolts across the Arab world, marched in the southern city of Deraa. Assad initially responded with vague promises of reform, and last month lifted a 48-year-old state of emergency.

But when the protests persisted he sent the army to crush public dissent, first in Deraa and then to other cities, making clear he would not risk losing the tight control his family has held over Syria for the past 41 years.

The Syrian Observatory says 621 civilians and 120 soldiers and security personnel have been killed since demonstrations first broke out. Another Syrian rights group, Sawasiah, says more than 800 civilians have been killed.

A Western diplomat last week estimated around 7,000 people had been detained, but the Observatory said another 400 and 500 were taken into custody since then in Banias alone.

A Homs resident said he heard scattered shooting overnight but that the city, where the Syrian Observatory reported three people were killed on Sunday, was quieter on Monday.

WESTERN SANCTIONS

Until the uprising began, Assad had been emerging from a period of Western isolation imposed because of Syria's support for militant groups Hezbollah and Hamas and its informal anti-Israel alliance with Israel. The United States had also accused Syria of allowing militants into Iraq to support the insurgency against U.S. and Iraqi forces there.

Washington announced new sanctions against Syrian figures last month while the European Union last week agreed to impose asset freezes and travel restrictions against up to 14 Syrian officials it said were responsible for the violent repression.

But analysts say sanctions alone are unlikely to deter Syrian authorities from using force to quell the unrest.

In the south, tanks swept into several towns on Sunday. A man was killed when security forces smashed their way into his home in the southern town of Tafas, a rights campaigner said.

Sheikh Ahmed el-Tayeb, head of Egypt's highest Islamic authority, al-Azhar, was quoted by the state newspaper Al Ahram as calling on Assad to "stop shedding the blood of his people, cease attacks on civilians and end the siege his forces are imposing around a number of Syrian cities".

Protesters are demanding political freedoms, an end to corruption and the departure of Assad, and deny his assertion that they are part of a foreign conspiracy determined to cause sectarian strife.

Syrian authorities have blamed the nearly two months of protests on "armed terrorist groups" they say are operating in Deraa, Banias, Homs and other parts of the country.

The official state news agency SANA said on Sunday an 'armed gang' had ambushed a bus near Homs and shot dead 10 civilian workers returning from Lebanon.

It also said on Sunday six soldiers were killed around Deraa, Homs and Banias in clashes with armed groups. "A number of terrorists were killed and wounded. Dozens of others were arrested and a big quantity of weapons and ammunitions were confiscated," SANA quoted a military source as saying.

(Editing by Mark Heinrich)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 09 May 2011 07:13 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Megawati Akan Hadiri Rapat Paripurna MPR

Posted: 09 May 2011 06:56 AM PDT

Hajriyanto Y. Tohari. (ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Presiden RI periode 2001-2004, Megawati Soekarnoputri, menyatakan kesediannya memenuhi undangan MPR guna menghadiri rapat paripurna Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 yang akan diselenggarakan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada 1 Juni 2011.

Wakil Ketua MPR RI, Hajriyanto Y. Thohari, mengatakan hal itu setelah pimpinan MPR RI berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Senin, untuk menyampaikan undangan tersebut secara langsung.

Menurut Hajriyanto, pada saat dialog antara pimpinan MPR RI dan Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyatakan kesediaannya untuk menghadiri rapat paripurna peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, pada 1 Juni mendatang.

"Pada kesempatan tersebut Ibu Mega juga menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan pidato pada rapat paripurna mendatang," katanya.

Selain mengundang Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, pimpinan MPR RI juga akan mengundang secara langsung Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Rencananya, kata dia, pimpinan MPR RI akan mendatangi kediaman BJ Habibie untuk bersilaturahim sekaligus menyampaikan undangan secara langsung, pada Rabu (11/5).

"Kami akan mengunjungi kediaman Pak Habibie, mengundang beliau untuk hadir sekaligus meminta kesediaannya untuk berpidato," katanya.

Pimpinan MPR RI, selain mengundang para mantan presiden, juga akan mengundang para mantan Wakil Presiden, yakni Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan M. Jusuf Kalla, untuk hadir pada rapat paripurna MPR pada 1 Juni 2011.

Menurut Hajriyanto, undangan langsung dari pimpinan MPR RI sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para mantan pemimpin negara Indonesia.

"Pada silaturrahmi tersebut, sekaligus memberikan kesempatan untuk menyampaikan harapan dan masukannya dalam menyikapi kondisi dan permasalahan bangsa," katanya.
(T.R024/Z002)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inisiatif Indonesia Atasi Konflik ASEAN Harus Diapresiasi

Posted: 09 May 2011 06:46 AM PDT

Hikmahanto Juwana. (ANTARA/Ujang Zaelani)

"Relevansi eksistensi ASEAN harus diupayakan oleh negara-negara ASEAN sendiri."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Guru Besar Ilmu Hukum Internasional dari Universitas Indonesia (UI), Hikmahanto Juwana, mengapresiasi inisiatif meredam konflik dari Pemerintah Indonesia untuk menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kerajaan Thailand dan Kerajaan Kamboja di sela-sela Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), 7-8 Mei.

Dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA News, Senin, Hikmahanto menilai bahwa melalui inisiatifnya itu Indonesia telah menunjukkan kiprahnya sebagai Ketua ASEAN yang tidak sekedar memegang posisi ketua sekedar rotasi.

"Indonesia telah berani untuk mengambil inisiatif menyelesaikan sengketa antar-anggota ASEAN oleh ASEAN dengan prinsip-prinsip yang berlaku dilingkungan ASEAN," katanya.

Menurut dia, sudah seharusnya negara-negara ASEAN saling menyelesaikan permasalahan yang muncul di antara mereka, bahkan yang menjadi perhatian internasional.

"ASEAN tidak seharusnya merasa ewuh pakewuh atau menghindari penyelesaian masalah di ASEAN karena tenggang rasa," katanya.

Disebutkannya bahwa prinsip non-intervensi kerap menjadi alasan bagi satu negara ASEAN untuk tidak berinisiatif menyelesaikan masalah negara anggota ASEAN lainnya.

"Relevansi eksistensi ASEAN harus diupayakan oleh negara-negara ASEAN sendiri. Indonesia sebagai Ketua ASEAN sudah memulainya," ujarnya.

Thailand dan Kamboja dalam beberapa tahun terakhir terlibat konflik terbuka di seputar kuil kuno Preah Vihear, yang terletak di perbatasan kedua negara.

Belasan orang telah tewas akibat baku tembak dan puluhan orang mengungsi dalam insiden di perbatasan kedua negara itu.
(Tz.A017*G003/S019)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 09 May 2011 01:43 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Pembunuh dan Pembakar Mobil Tertangkap

Posted: 09 May 2011 08:12 AM PDT

Pembunuhan Keluarga

Pembunuh dan Pembakar Mobil Tertangkap

Siwi Yunita Cahyaningrum | Glori K. Wadrianto | Senin, 9 Mei 2011 | 15:12 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Satu dari tiga pelaku pembunuhan dan pembakaran mobil di Banyuwangi akhirnya ditangkap oleh Polres Banyuwangi. Tersangka diketahui sebagai rekan bisnis korban.

Kepala Polres Banyuwangi Ajun Komisari Besar Rastra Gunawan, Senin (9/5/2011), mengatakan, pihaknya telah menangkap Khuldori Setiawan, warga Kecamatan Srono, sedangkan dua orang lainnya, yakni WN dan Syd, masih berstatus buron. "Khuldori menjadi salah satu eksekutor yang menghabisi keluarga Rosan di Banyuwangi," kata Rastra.

Ketiga korban itu adalah Rosan (40); Jamilah (30), istri Rosan yang sedang hamil tiga bulan; dan Deri Pratama (15) anak korban. Ketiganya warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

Menurut Rastra, pembunuhan diperkirakan dilakukan Senin pekan lalu sekitar pukul 21.00. Ketiga korban dihabisi dengan kapak. Setelah itu, pada pukul 22.00 ketiga mayat dibawa ke jalan Cluring, Kecamatan Licin, dengan mobil salah satu pegadai, yakni Panther berpelat nomor P823 VJ.

Mobil lantas dibakar dan ditinggalkan di pinggir hutan di sekitar Hutan Ijen. Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Panther yang terbakar itu ditemukan warga setempat, di antaranya Luqman dan Iin. Kedua warga Cluring itu menemukan mobil terbakar pada pukul 01.00 dan 02.00.

Identitas ketiga tersangka diketahui setelah polisi mendapatkan keterangan dari tukang pijat keluarga korban, yakni Huniah. Huniah pada Senin malam datang ke rumah korban. Namun, keluarga korban membatalkan niat menggunakan jasanya karena akan kedatangan tamu.

Ketiga tamu itu adalah Khuldori, WN, dan Syd. Ketiganya adalah pemodal bisnis Rosan. Selain bekerja sebagai petani, Rosan juga diketahui berprofesi sebagai rentenir.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pertunangan Pramugari Indri Pun Batal

Posted: 09 May 2011 08:01 AM PDT

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Jenazah Indriana Puspa Wardhani, pramugari korban jatuhnya pesawat Merpati MA60 di Kaimana, Papua (7/5/2011), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (9/5/2011).

Jenazah yang diangkut dengan mobil ambulans tiba di TPU Wates, sekitar pukul 10.30 WIB. Tante Korban Harina mengatakan, jenazah langsung dimakamkan tanpa harus disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Mojokerto.

"Jenazahnya langsung dimakamkan karena kondisinya sudah di dalam peti jenazah," katanya.

Puluhan pelayat juga terlihat di sekitar pemakaman dan juga belasan karangan bunga dari berbagai intansi juga ada di sekitar lokasi pemakaman.

Kesedihan nampak terlihat saat beberapa karangan bunga berdatangan, beberapa kerabat korban terlihat meneteskan air matanya saat melihat karangan bunga untuk anak pasangan Djoko Hendrito Utomo dan Ekowati Hardiani ini.

Ia menceritakan, tahun depan keponakannya itu rencananya bertunangan dengan salah satu pegawai Pesawat Merpati yang bertugas di Bali. "Dia (Indriana) juga berencana membangun rumah di sini (Mojokerto) dan sudah membeli pagar," katanya.

Menurutnya, korban menjadi pramugari di Pesawat Merpati sejak 2008. Meski pihak keluarga bukan asli Mojokerto, namun keluarga dari ayah korban sudah lama tinggal di Perumnas Wates, Jalan Penanggungan Blok D I, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Ayah korban, Joko Hardianto Zitono asli Kediri, sedang ibunya, Ekowati Hardiyati asli Wonosobo, Jawa Tengah," katanya.

Korban, kata dia, pernah sekolah di Mojokerto saat SD dan pindah ke Kediri saat SMP dan SMA. Kemudian korban masuk ke Akademi Pramugari di Yogyakarta setelah lulus SMAN 8 Kediri pada tahun 2008.

Indriana merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Merpati di Perairan Kaimana Papua saat menjalankan tugasnya sebagai Pramugari.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 09 May 2011 01:40 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Terima Suap & Dugem Bareng Napi, Kalapas Bangli Dicopot

Posted: 09 May 2011 01:21 AM PDT

DENPASAR- Kepala Lapas Bangli Widiawan langsung dicopot dari jabatannya, menyusul tertangkapnya napi bernama Rudi Saputra Siregar (30) yang diduga mengendalikan peredaran narkoba dari balik penjara.

"Hari ini juga yang bersangkutan langsung saya copot dari jabatannya," kata Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Bali, Taswem Tarib, dihubungi okezone lewat telepon, Senin (9/5/2011).

Taswem mengaku terkejut mendengar anak buahnya terlibat dengan napi dalam kasus narkoba. "Saya sudah sering tegaskan dalam berbagai kesempatan, dengan kasus narkoba saya tidak mau main-main. Hari ini juga dia dibebastugaskan," tegasnya.

Dia mengatakan, pascaterbongkarnya kasus napi yang menjadi bandar narkoba tersebut, pihaknya langsung menarik Widiawan ke Kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM guna menjalani pemeriksaan.

"Hari ini saya sudah bentuk satu tim yang bertugas memeriksa Kalapas Bangli terkait masalah itu," ucap Taswem yang saat ini tengah berada di Jakarta mengikuti rapat.

Guna memudahkan proses pemeriksaan, maka Widiawan langsung ditarik ke Kanwil Hukum dan HAM. Saat ini, tim telah bekerja dan masih memeriksa intensif Kalapas Bangli sejauhmana keterlibatannya dalam kasus tersebut.

Meski proses pemeriksaan internal masih berlangsung, pihaknya langsung memutuskan untuk mencopot Widiawan dari jabatannya sebagai Kalapas Bangli.

"Saya segera siapkan pejabat pengganti Kalapas," ucap Taswem. Hanya saja, dia enggan menyebutkan siapa pejabat yang telah ditunjuk untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kalapas Bangli.

Taswem yang terlihat geram dengan ulah anak buahnya itu menegaskan, jika nantinya Widiawan terbukti terlibat dengan kasus napi terpidana 11 tahun penjara itu, akan diusulkan ke Kementerian Hukum dan HAM agar dipecat. 

Seperti diketahui, Minggu kemarin Rudi ditangkap Polres Badung bersama kurir narkoba lainnya Johan Kaka Nggogi (24), dengan barang bukti 234 gram sabu dan 28 ineks.

Rupanya Rudi buka mulut mencokok Kalapas Bangli Widiawan, dengan memberikan uang sogok Rp1juta setiap kali keluar masuk lapas. Bahkan terpidana kasus kepemilikan 400 butir ineks tahun 2009 itu, sedikitnya dalam sebulan tujuh kali izin jalan jalan ke luar Lapas.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nama Calon Pansel KPK Sudah Masuk, tapi Belum Final

Posted: 09 May 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto mengaku telah menerima nama-nama calon panitia seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Menkum HAM. Namun nama-nama tersebut belum dapat diumumkan ke publik, karena belum final.
"Sudah menyerahkan tapi kan belum difinalisasi, belum boleh keluar. Belum final belum boleh ke mana-mana," katanya di Kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2011).
 
Sebelumnya, salah seorang staf ahli Menkum HAM Ahmad Ube mengatakan bahwa jumlah calon Pansel KPK lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni berjumlah 15-16 orang dan didominasi wajah-wajah lama.
 
Mereka dipilih sesuai aturan undang-undang, yakni berasal dari unsur tokoh masyarakat dan pemerintah. Namun Ube menegaskan tidak ada calon yang berasal dari partai politik.

(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 09 May 2011 01:35 AM PDT

Harian Metro: Global


Ibu mentua Osama mati terkejut

Posted: 08 May 2011 09:02 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]DUBAI: Ibu mentua Osama bin Laden mati akibat serangan sakit jantung selepas menerima berita pemimpin al-Qaeda itu mati dibunuh tentera Amerika Syarikat.

Gambar bogel Pippa Middleton ditarik keluar dari Internet

Posted: 08 May 2011 09:00 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]LONDON: Terkenal di seluruh dunia selepas memainkan peranan di majlis perkahwinan kakak mereka, Kate Middleton, Pippa dan James tidak akan membiarkan maruah mereka jatuh tanpa memberi tentangan.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 09 May 2011 01:05 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


FUUI Jabar Beberkan Keterlibatan Panji Gumilang di NII

Posted: 09 May 2011 12:50 AM PDT

BANDUNG- Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) merilis bundel dokumen keterlibatan pimpinan pondok pesantren Al Zaytun AS Panji Gumilang dengan gerakan NII KW 9.

Dokumen yang ditulis pada 2001 lalu, berisi struktur organisasi NII gadungan, mulai dari tingkat presiden hingga desa. Identitas pucuk pimpinan Komandan NII KW 9 atau Syaikh Mahad Al Zaytun alias Abu Toto alias Abdus Salam alias Totot Salam alias Syamsyul Alam alias Abu Bakar alias Prowoto alias Abu Maariq alias AS Panji Gumilang.

Dalam Dokumen tersebut ditulis pusat pelatihan tentara NII (Tentara Islam Indonesia/TII) di Cianjur Selatan, konflik internal antara Panji Gumilang dengan perwira militer NII KW 9, hingga peta wilayah negara NII.

Bahkan, dokumen juga menghimpun catatan aliran dana yang mengarah kepada nomor rekening bank NII KW 9 di Bank CIC (Century) yang pada saldo akhir 2001 mencapai Rp245 miliar.

"Ini memang dokumen lama (dibuat 2001), pernah kami serahkan ke Polda Jabar, Kejati, Pangdam, tapi hingga kini belum ada penyelesaian," terang Ketua FUUI Athian Ali dalam jumpa persnya tentang penyerahan bundel dokumen NII KW 9 di Masjid Al Fajr, Bandung, Jawa Barat, Senin (9/5/2011).

Dokumen tersebut dilatarbelakangi pengaduan masyarakat tentang kasus-kasus yang disebabkan NII KW 9. Lalu FUUI membentuk Tim Investigasi Aliran Sesan (TIAS) pada April 2001.

Akhir 2001, hasil investigasi TIAS membuktikan keterlibatan Panji Gumilang dan Mahad Al Zaytun. Ini didokumentasikan dalam dokumen setebal lebih dari 300 halaman.

Athian menegaskan, pernyataan Panji Gumilang selama ini bohong besar. Jika benar Panji Gumilang tidak terlibat NII KW 9, kenapa dia tidak menuntut mantan-mantan pejabar NII yang kini menuduh keterlibatannya.

"Jika mantan-mantan NII KW 9 bohong, Panji Gumilang bisa menuntut mereka karena pencemaran nama baik," tandasnya.

Sementara Sekertaris FUUI Hedi Muhamad menambahkan, sebenarnya FUUI juga akan menghadirkan saksi kunci seorang perwira yang dekat dengan Panji Gumilang yang pernah ditahan di Rutan Kebon Waru Bandung atas kasus pemalsuan identitas sebagai dokter palsu Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun, setelah 9 bulan dipenjara saksi ini hilang.

"Tapi kita punya rekaman visualnya. Dia menyebutkan, pusat pelatihan militer di Cianjur Selatan, di sana ada tempat senjata. Saksi ini dimentor langsung oleh Panji Gumilang," tuturnya.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bertemu Menkeu, Gubernur NTB Didamping Puluhan Pendemoi

Posted: 09 May 2011 12:50 AM PDT

JAKARTA - Kedatangan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi untuk bertemu Menteri Keuangan Agus Martowardojo tak hanya bersama beberapa anggota DPRD dan staf ahlinya, kedatangan Zainul juga dibarengi oleh oleh puluhan pendemo.

Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto mengungkapkan jika Menteri Keuangan Agus Martowardojo dijadwalkan bertemu dengan Gubernur NTB pada pukul 14.00. "Jam dua nanti Menteri Keuangan akan menerima gubernur dan DPRD NTB di kantornya," ungkap Hadiyanto di kantornya, jalan Wahidin Raya, Jakarta, senin (9/5/2011).

Namun demikian, Menteri Keuangan bukan hanya dikunjungi oleh para pemimpin dan perwakilan rakyat dari NTB, namun juga puluhan orang asal Koalisi Rakyat Mengadili yang intinya adalah menuntut pembatalan pembelian Newmont oleh PIP.

Koalisi Rakyat Mengadili yang dikoordinatori oleh Ismail mengemukakan empat permintaan. Yakni, pertama, mengadili Menteri keuangan Agus Martowardojo yang dinilai bertindak sebagai antek Amerika dan merugikan kepentingan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Kedua Menteri Keuangan harus membatalkan pembelian tujuh persen saham PT Newmont. Ketiga, mengembalikan penghasilan emas kepada rakyat NTB, dan terkahir adalah mengusir pihak Amerka Serikat dari Bumi NTB.

Seperti diberitakan sebelumnya, keputusan pemerintah membeli tujuh persen sisa saham divestasi Newmont ditenggarai mendapat campur tangan pemerintah AS. Untuk kepentingan ini, pemerintah AS menugaskan Karen Brooks, seorang pelobi ulung asal negara itu.

Anggota Komisi I DPR Teguh Juwarno mengatakan, Brooks sengaja diterjunkan untuk menekan Pemerintah Indonesia supaya mematuhi skenario AS. "Karen Brooks terlibat langsung dalam upaya melobi pemerintah Indonesia untuk menggolkan kepentingan Newmont yang notabene merupakan perusahaan AS," kata Teguh.

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, Brooks telah menekan Kementerian Keuangan Agus Martowardoyo untuk mengambil alih bagian tujuh persen saham Newmont senilai USD246,8 juta itu.

"Dengan begitu menutup peluang bagi pemerintah daerah berhak atas saham divestasi pemilik konsesi tambang di area Batu Hijau, Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Teguh.
(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 08 May 2011 11:41 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Menhub Belum Mau Ungkap Penyebab Pesawat Jatuh

Posted: 08 May 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi menegaskan bahwa hasil investigasi terhadap kecelakaan pesawat MA 60 milik maskapai Merpati Nusantara Airlines di Kaimana, Papua, kemarin, belum bisa diungkapkan ke publik.
 
Pasalnya saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Belum, saat ini masih diinvestigasi oleh KNKT. Masih jalan terus," singkatnya di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2011).
 
Freddy mengaku pihaknya masih kesulitan menemukan kotak hitam pesawat buatan China itu. Tim baru menemukan data-data recorder.
 
"Belum dua-duanya, kan ada voice recorder dan data recorder. Yang baru ditemukan kalau gak salah data recorder. Masih dicari, kan di bawahnya lumpur," tandasnya.
 
Dari 25 orang yang masuk daftar manifest pesawat Merpati Nusantara Airlines yang jatuh di Teluk Kaimana, kemarin, baru 23 jenazah yang ditemukan. Sementara dua lainnya masih dalam pencarian. Lokasi jatuhnya pesawat di perairan membuat proses pencarian cukup sulit.

(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bunuh Osama, Baasyir Suruh Obama Masuk Islam

Posted: 08 May 2011 11:17 PM PDT

JAKARTA - Abu Bakar Baasyir menilai, Osama bin Laden adalah mujahid besar yang memperjuangkan Islam hingga akhir hayatnya. Sebaliknya, Presiden Ameika Serikat Barack Obama diibaratkan kafir.
 
"Karena mujahid kalau meniggal pahalanya besar. Dia dihancurkan kafir. Sebaliknya, Amerika, Obama, kalau dia tidak mau tobat masuk Islam kalau mati dalam kafir jadi anjing neraka. Suruh tobat dia," seru Baasyir, Senin (9/5/2011).
 
"Islam pasti menang, mau Osama mati, mau yang lain mati, silakan mati. Al Qaida juga boleh bubar, silakan, tapi kalau Allah akan menggantikan dengan yang baru karena Islam mesti menang. Jadi kita berjuang untuk Islam dan diri sendiri di akhirat," paparnya.
 
Terdakwa kasus terorisme Abu Bakar Baasyir akan menghadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum, hari ini.
 
Sebelumnya, Baasyir sendiri didakwa mengetahui, mendukung pelatihan militer di Aceh. Baasyir hari ini akan mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. Sesuai dengan pasal yang disangkakan sebelumnya, Baasyir terancam hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 08 May 2011 11:37 PM PDT

Republika Online


Jangan Bingung ya Milihnya: 10 Ribu Kosmetik Mendaftar dalam 4 Bulan

Posted: 08 May 2011 11:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 10.926 item produk kosmetik telah didaftarkan atau ternotifikasi dalam jangka waktu empat bulan sejak penerapan pendaftaran/ notifikasi kosmetik ASEAN pada 1 Januari 2011, kata Kepala Badan POM Kustantinah.

"Dulu saya selalu diprotes pendaftaran kosmetik lama, tapi dalam empat bulan sudah 10 ribu kosmetik ternotifikasi(terdaftar, red) , dibanding tahun 2008-2010 hanya 27 ribu," ujar Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan(BPOM) Kustantinah dalam seminar "Harmonisasi ASEAN Bidang Kosmetika" di Jakarta, Senin.

Selama tiga tahun sebelum diberlakukannya harmonisasi kosmetik ASEAN, Badan POM hanya sanggup memproses pendaftaran 27.235 item produk kosmetik sehingga penerapan harmonisasi tersebut dinilai mempercepat akses produk ke pasar.

Kustantinah merinci selama 1 januari hingga 30 April 2011, sebanyak 10.926 item produk ternotifikasi/terdaftar,yang 1.470 produk di antaranya merupakan produk lokal industri, 4.139 produk lokal UKM dan 5.317 atau 48,66 persen produk impor.
"Jumlah UKM yang mendaftar itu 181 perusahaan," ungkapnya.
Sementara sejak 1991-2010 jumlah produk kosmetik yang terdaftar sebanyak 112.545 produk.

UKM didorong Kustantinah untuk belajar melakukan notifikasi produknya sendiri dan tidak menggunakan jasa calo untuk menghindari pemerasan. "Kami mohon bapak/ibu untuk melakukannya (notifikasi) sendiri. Kalau gak tahu, nanya. Petugas kami siap membantu," ujarnya.

Kustantinah juga meminta agar para pengusaha UKM untuk melaporkan jika ada petugas Badan POM yang datang ke perusahaan untuk memeras. "Kalau petugas tidak punya surat tugas, jangan diterima. Tapi kalau dia datang resmi, membawa surat tugas, diharapkan diterima," ujarnya kemudian menambahkan jika ada pemeriksaan adalah demi kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Tim Penyelamat dan Pengawas Regulasi Kosmetika, Obat dan Kesehatan Indonesia (TP2RKOKI) Ismail mengatakan banyak keluhan dari para produsen terkait pemerasan yang dilakukan polisi dan petugas Badan POM. Modusnya, para petugas itu mendatangi kantor-kantor kosmetik untuk memeriksa izin edar produk kosmetik dan mengancam hendak melakukan penyitaan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demi Alasan Keamanan, Siswa SMP Bojonegoro Bawa Ban Mobil

Posted: 08 May 2011 11:35 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BOJONEGORO - Siswa SMPN 5 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (9/5) mulai membawa ban mobil. Ban tersebut sebagai kelengkapan keamanan ketika mereka menyeberang dengan perahu tambang di perairan Bengawan Solo.

"Setelah saya cek, ada delapan siswa yang membawa ban," kata seorang guru olahraga SMPN 5 Bojonegoro, Widjianto, di Bojonegoro, Senin (9/5).

Pada 2 Mei lalu, perahu tambang berpenumpang 32 orang tenggelam di tambangan Bengawan Solo di Desa Padang, Kecamatan Trucuk. Sebanyak delapan penumpang, yang sebagian besar adalah pelajar, ditemukan tewas.

Satu penumpang yang juga pelajar belum berhasil ditemukan. Sedangkan, sebanyak 23 penumpang berhasil selamat.

Widjianto menjelaskan sekolahannya memiliki 38 siswa yang berangkat dan pulang sekolah dengan memanfaatkan perahu tambang di perairan Bengawan Solo. Menyusul kejadian tenggelamnya perahu tambang di perairan Bengawan Solo, para siswanya dianjurkan untuk membawa ban ketika menyeberang naik perahu tambang. Langkah ini sebagai usaha menjaga keselamatan para siswanya itu.

Sebab, dari 38 siswanya tersebut, ada delapan siswa yang tidak bisa berenang. "Lagi pula, kalau mengandalkan kemampuan renang, itu tidak menjadi jaminan selamat kalau sewaktu-waktu perahu terbalik," jelasnya. "Kami minta semua siswa yang menyeberang Bengawan Solo tetap membawa ban."

Dari hasil uji coba yang dilakukan di kolam renang dengan para siswa, sebuah ban mobil bisa menampung tiga siswa dalam keadaan berpegangan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 08 May 2011 11:05 PM PDT

Republika Online


Balon Ketum PSSI Mulai Tebar Pesona

Posted: 08 May 2011 11:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Beberapa bakal calon (balon) ketua umum PSSI yang lolos verifikasi mulai tebar pesona. Mereka mulai tampil di hadapan pecinta sepakbola nasional dengan menyempatkan diri menyaksikan laga final kompetisi Superliga Indonesia U-21 di Jakarta.

Dua bakal calon ketum, Erwin Aksa dan Agusman Effendi, tampak hadir di pertandingan yang dimenangkan oleh Persela Lamongan U-21 tersebut. Keduanya duduk berdampingan di tribun VIP Stadion Soemantri Brodjonegoro.

Selain kedua bakal calon ketua umum tersebut, ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, dan CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, juga tampak hadir di laga puncak Superliga Indonesia U-21 tersebut.

Dalam jeda pertandingan antara Persela U-21 menghadapi Semen Padang U-21, Agum kembali menegaskan bahwa Komite Banding hanya akan memproses kandidat-kandidat yang berkasnya diverifikasi. Sementara, kandidat yang berkasnya ditolak itu tidak akan ikut diproses.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga Korban Merpati Belum Ditemukan

Posted: 08 May 2011 10:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Tim SAR Senin (9/5) ini masih terus melakukan pencarian tiga korban jatuhnya pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis M-60 di perairan Kaimana, sekitar 500 meter dari Bandara Utarom, Sabtu (7/5). Tim SAR sebelumnya menemukan 24 korban.

"Tim SAR yang dibantu penyelam dari Sorong telah menemukan 24 korban termasuk awak pesawat. Namun, tiga di antaranya belum ditemukan," kata Kepala Bandara Utarom, Kaimana Gagarin Mardiansyah, yang dihubungi melalui telepon seluler dari Jayapura pada Senin (9/5).

Dia mengatakan bahwa salah satu korban yang baru ditemukan adalah anak kecil. Setelah diidentifikasi, jasad anak kecil itu diketahui bernama Rifli Abimanyu (Abi). Anak dari pasangan AKP Tedy Efendi dan Irmawaty itu juga menjadi korban dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Jasad Abi ditemukan oleh sejumlah nelayan tradisional yang ikut dalam pencarian korban pesawat naas itu. Korban terapung di permukaan air laut sekitar tiga mil dari tepian laut bagian Selatan Kota Kaimana.

Dia mengatakan bahwa tim SAR masih terus melakukan pencarian tiga korban tersisa. Dari 23 korban yang telah ditemukan, enam orang di antaranya belum diidentifikasi dan kini masih disemayamkan di RSUD Kaimana karena kondisi korban tidak utuh lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 08 May 2011 09:31 PM PDT

KOMPASentertainment


Dua Film 'Tarzan' Siap Produksi

Posted: 09 May 2011 04:02 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahaan film kenamaan asal AS, Warner Bros Pictures, berencana membuat dua film Tarzan. Namun, belum ada kabar pasti kapan dua film ini akan dirilis ke pasar.

Film Tarzan pertama akan ditulis oleh Adam Cozad, yang juga menulis skenario untuk film Archangel. Sedangkan, untuk film Tarzan kedua akan ditulis oleh Craig Brewer, sutradara dari Black Snake Moan.

Warner Bros Pictures sendiri belum memutuskan film mana yang akan diproduksi terlebih dahulu. Studio itu akan menunggu hingga selesainya penulisan skenario kedua. Dengan begitu, mereka akan memutuskan film mana yang akan diproduksi terlebih dahulu.

Film Tarzan pernah dirilis oleh Walt Disney Feature Animation pada akhir 1999 lalu. Film itu merupakan satu-satunya film yang mengangkat tema Tarzan berdasarkan cerita novel Tarzan of the Apes karangan Edgar Rice Burroughs (1912).

Walt Disney sendiri memproduksi film animasi Tarzan dengan ongkos terbesarnya hingga saat ini, sebesar 150 juta dollar AS--walaupun berhasil digantikan kedudukannya oleh Tangled (2010), sebesar 260 juta dollar AS.

Hollywood pun berencana hendak menghadirkan kesuksesan sekuel Tarzan kembali. Desember 2006 lalu dikabarkan Universal Pictures dengan sutradara berkebangsaan Meksiko, Guillermo del Toro, sedang mengembangkan sebuah film tentang Tarzan. Kemudian, pada September 2008, proyek itu diambil alih oleh Warner Bros dengan Stepehn Sommers menggantikan posisi Del Toro.  

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agnes Monica Sempat Terganjal Kewarganegaraan

Posted: 09 May 2011 03:54 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam JPopAsia International Music Awards 2010, vokalis, artis peran, dan bintang iklan Agnes Monica (24) ternyata sempat terganjal untuk memperoleh penghargaan karena kewarganegaraannya.  

Telah diumumkan, Agnes mendapat tujuh dari 26 penghargaan JPopAsia International Music Awards 2010. Ketujuh penghargaan itu adalah  Favorite Artist/Band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band,  Best Musical Ability (vocal, instrumental, dan lain-lain), Best Use of Social Media (facebook, twitter, dan lain-lain), Sexiest Female Singer, dan Most Want-to-be Girlfriend (paling diinginkan untuk dijadikan pacar).

Pemilihan itu dilakukan melalui pemungutan suara publik secara online selama 39 hari. "Diinfokan aku dapat tujuh penghargaan dari JPop. It's kind of surprise, puji Tuhan, thank God. Ya, ternyata aku menang," tuturnya. "Aku jadiin motivasi saja, semoga menjadi orang yang lebih baik lagi, musisi yang lebih baik lagi," sambungnya.

Agnes mengaku tidak menyangka mampu memperoleh tujuh penghargaan sekaligus. "Aku sendiri enggak tahu kalau aku diikutsertakan dalam nominasi. Bahkan, lucunya, awal mulanya mereka mengira aku ini orang Asia Timur, orang Jepang, orang Korea atau orang Cina," cerita pelantun hit "Karena Ku Sanggup" ini.

Lanjut Agnes, pihak penyelenggara sempat menggugurkan nominasi untuknya, karena ia bukan orang Asia Timur. "Tapi, akhirnya, tiga hari sebelum pengumuman, mereka secara resmi mengirimkan surat pemberitahuan, aku masuk delapan kategori. Mereka menyadari bahwa ajang ini memiliki nama Asia International dalam JPopAsia International Music Awards," paparnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 08 May 2011 09:25 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Angin Kencang Landa Kamp Dua Everest

Posted: 09 May 2011 03:34 AM PDT

Ekspedisi Mahitala

Angin Kencang Landa Kamp Dua Everest

Ahmad Arif | Glori K. Wadrianto | Senin, 9 Mei 2011 | 10:34 WIB

KATHMANDU, KOMPAS.com - Angin kencang menerbangkan tenda mass, yang dibangun Tim Mahitala Universitas Katolik Parahyangan di kamp dua, Gunung Everest. Tenda mass merupakan tenda yang biasa dipakai makan dan dapur umum.

Ketua Tim Pendaki Sofyan Arief Fesa mengabarkan hal itu dari Basecamp Everest, Senin (9/5/2011). "Satu downsuit punya Sherpa (Ningma Sherpa, pemandu perjalanan di Kathmandu) hilang, tapi barang-barang kita yang disimpan di sana aman," kata dia.

Menurut Arief, sejak dua hari terakhir kecepatan angin di kamp dua (6400 meter) sangat kencang. Empat tim anggota tim pendaki dan sherpa turun ke basecamp (5360 meter) untuk beristirahat.

"Hanya juru masak (Kaila) yang tinggal dan jaga di sana. Dia harus berjalan sampai ratusan meter untuk mencari barang-barang yang beterbangan dan coba membangunnya lagi," kata dia.

Sementara itu suasana di Kathmandu berawan. Angin juga bertiup cukup kencang. Bahkan, sore kemarin sempat turun hujan. Padahal, biasanya pada bulan Mei, Kathmandu memasuki musim kering. "Cuaca sudah berubah sekarang. Menjadi sulit diprediksi," kata Ningma Sherpa.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fatah-Hamas Akan Gelar Pertemuan Pertama

Posted: 09 May 2011 01:43 AM PDT

Fatah-Hamas Akan Gelar Pertemuan Pertama

Egidius Patnistik | Senin, 9 Mei 2011 | 08:43 WIB

AFP/MAHMUD HAMS

Seorang warga Palestina tengah menatap reruntuhan pabrik yang hancur diterjang serangan udara Israel di Gaza City, jalur Gaza, Jumat (2/4/2010). Setidaknya enam peluru kendali dilancarkan Israel hari itu, menjawab serangan roket Palestina. Tak diberitakan adanya korban jiwa.

TERKAIT:

GAZA CITY, KOMPAS.com — Pertemuan pertama antarfaksi yang bertikai di Palestina, Fatah dan Hamas, akan diselenggarakan dalam waktu satu pekan di Mesir, kata seorang pejabat Fatah, Minggu (8/5/2011).

"Kami telah sepakat untuk mengadakan pertemuan pertama kami mengenai penerapan kesepakatan perujukan setelah berakhirnya babak pembicaraan Dewan Revolusioner Fatah saat ini," kata anggota Komite Pelaksana Fatah, Azzam al-Ahmed, kepada radio Voice of Palestine.

Pertemuan tersebut akan membahas pembentukan pemerintah dan calon untuk memimpin kabinet, katanya. Hamas dan Fatah menandatangani kesepakatan perujukan di ibu kota Mesir, Kairo, Rabu pekan lalu, guna mengakhiri empat tahun perpecahan politik dalam tubuh faksi perjuangan Palestina.

Wakil dari 13 faksi, termasuk Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pesaingnya, Hamas, serta tokoh politik independen menandatangani perjanjian itu setelah melakukan perundingan dengan para pejabat Mesir.

"Kami menandatangani perjanjian itu kendati ada beberapa keberatan. Tetapi, kami menegaskan akan bekerja bagi kepentingan nasional yang lebih tinggi," kata Walid al-Awad, anggota politbiro Partai Rakyat Palestina yang berhaluan kiri.

"Kami telah membicarakan semua keberatan. Semua pihak setuju untuk mempertimbangkan masalah ini," kata Al-Awad kepada televisi Mesir tanpa penjelasan lebih jauh.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, di antara tugas utama yang akan ditangani adalah pembentukan satu pemerintah dan pembentukan satu dewan keamanan yang lebih tinggi, yang bertugas mencarikan jalan untuk mengintegrasikan pasukan keamanan Hamas dan Fatah serta mewujudkan satu badan keamanan yang profesional. Perjanjian itu juga mengusulkan pembentukan satu pengadilan pemilu dan pembebasan sejumlah tahanan yang disekap di penjara oleh faksi yang berseteru di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jalur Gaza.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 08 May 2011 09:20 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Jet Tempur Austria Lacak Balon "yang Melarikan Diri"

Posted: 08 May 2011 08:03 PM PDT

Jet tempur dan balon - ilustrasi (ANTARANews/Ardika)

Berita Terkait

Video

Wina (ANTARA News) - Angkatan Bersenjata Austria akhir pekan lalu melakukan tindakan yang tak biasa dengan mengerahkan jet tempur Euro guna melacak balon yang berisi udara panas dan "melarikan diri", demikian laporan Austrian Broadcasting (ORF), Ahad (8/5).

Menurut laporan tersebut, balon yang berisi udara panas itu, dengan diameter 10 meter dan 40 tinggi meter, "melarikan diri" dari tempat pameran di Provinsi Linz, Austria timur-laut, pada Sabtu pagi (7/5) dan segera membubung sampai ketinggian 3.000 meter.

Balon itu adalah karya seorang mahasiswa di University of the Arts, Linz.

Tiga jet tempur Euro kemudian dikerahkan ke udara setelah peringatan dikeluarkan buat pesawat lain yang terbang di wilayah tersebut.

Jet tempur itu diperintahkan untuk menembak jatuh balon tersebut di daerah tertentu. Pada pukul 14:20 waktu setempat, balon itu ditemukan pada ketinggian 14.500 meter di sebelah utara provinsi Graz di Austria timur.

Namun jet tempur tersebut tak melepaskan tembakan sebab pecahan balon atau pecahan bom bisa membahayakan orang yang tinggal di daerah itu. Pada pukul 15:30 waktu setempat, balon tersebut memasuki daerah pegunungan dan meninggalkan Austria.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Anggota Parlemen Global Akan Dukung Negara Kurang Berkembang

Posted: 08 May 2011 08:00 PM PDT

Istanbul (ANTARA News) - Sebanyak 160 anggota dewan legislatif dari berbagai belahan dunia menjanjikan dukungan di Istanbul, Turki, Ahad (9/5), untuk mendukung program aksi baru guna menetapkan jalur yang lebih ambisius buat sedikitnya 48 negara kurang berkembang di dunia.

Mereka menyampaikan komitmen itu di Forum Parlementer di Istanbul pada Ahad, sehari sebelum dimulainya Konferensi PBB Keempat mengenai Negara Kurang Berkembang, yang diselenggarakan di Istanbul dari 9 dan 13 Mei.

Anggota dewan legislatif memuji rancangan dokumen yang untuk pertama kali mengakui peran kuat parlemen dalam pembangunan Negara Kurang Berkembang (LDC).

"Masalah yang menggarisbawahi di LDC adalah pemerintahan. Itu berarti hubungan kekuasaan yang miring, kurangnya keterwakilan kelompok miskin dan yang lain, dan lemahnya pertanggungjawaban secara keseluruhan," kata Sekretaris Jenderal Uni Antar-Parlemen (IPU) Anders Johnsson di forum tersebut.

Semua anggota parlemen yang hadir juga menyampaikan komitmen mengenai kajian proses lembaga parlemen mereka masing-masing dengan tinjauan untuk membantu arus utama program aksi baru itu di semua tingkat pembuat kebijakan.

"Takkan lagi satu rencana buat LDC berdiri sendirian saja hingga terlupakan," kata Mehmet Ali Sahin, Ketua Majelis Agung Nasional Turki, tuan-rumah bersama forum tersebut dengan IPU.

"Kami akan bekerja lebih keras untuk memastikan semua parlemen ikut dalam aksi itu dan bekerja sama dengan mitra pembangunan, termasuk masyarakat sipil, guna mendukung penerapannya," tambahnya.

Forum itu adalah puncak dari serangkaian konsultasi, yang dikenal sebagai jalur parlementer, guna memberi masukan kepada konferensi LDC PBB.

Forum tersebut juga menyaksikan peluncuran proyek bersama PBB-IPU guna membantu parlemen LDC dalam mengatasi sebagian keregangan kemampuan yang telah lama membuat lemah fungsi perwakilan, legislatif dan pengawasan mereka.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 08 May 2011 09:06 PM PDT

Republika Online


Kopi, Seks dan Buang Ingus Memicu Stroke

Posted: 08 May 2011 01:00 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, UTRECHT - Kopi, seks dan membuang ingus bisa memicu stroke pada pasien yang menderita pembesaran pembuluh darah. Demikian hasil penelitian ilmuan Belanda, Sabtu (7/5).Ahli syaraf asal Belanda Monique...

The Malaysian Insider :: World

Posted: 08 May 2011 07:34 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Thousands of Mexicans march to protest drug war

Posted: 08 May 2011 06:29 PM PDT

People hold placards as they take part in a march on the streets in Mexico City, May 8, 2011, Thousands of Mexicans on Sunday marched into the capital city to protest the wave of killing that has claimed 38,000 lives since President Felipe Calderon launched his war on drug gangs in late 2006. — Reuters pic

MEXICO CITY, May 9 — Tens of thousands of Mexicans yesterday marched into the capital city to protest the wave of killing that has claimed 38,000 lives since President Felipe Calderon launched his war on drug gangs in late 2006.

Demonstrators, many wearing white and walking in silence, held up placards that read "Not a single more death," "Enough already" and "No more bloodshed."

The march started on Thursday about 72km from the capital in the tourist city of Cuernavaca, which has been rocked by drug-related violence and where in March suspected hitmen killed the son of writer Javier Sicilia, who is heading the march.

"We don't want any more death because of this growing mess," said Sicilia, from a platform in Mexico's huge central Zocalo square, where the demonstrators gathered.

"No more deaths, no more hate. We've come out to walk these streets with dignity and peace ... violence will only bring us more violence," he added.

Sicilia, who called for a broad peace pact between citizens, government officials and politicians, also demanded that Public Security Minister Genaro Garcia resign.

Protesters on the march, which the city government said attracted about 150,000 people, told local media they wanted the government to change its strategy in the war on drugs.

Along the four-day march to the Zocalo, Sicilia was joined by activists, academics, artists, immigrants and members of social organizations, as well as the relatives of victims of the violence.

"We've come from San Juan Copala (in Oaxaca state), seeking peace, because we're also suffering violence and injustice," said Mariana, a 21-year-old from the Triqui tribe, wearing indigenous clothing.

Helped by friends, 49-year-old Carlos Castro held up a large blanket with photos of his wife and two daughters. They disappeared one January night in Xalapa, in the east of the country, and he has not heard anything of them since.

"I've not found any other way to protest, nobody has spoken to me and the authorities know nothing about them," he said. "The idea of coming here with this blanket is to send a message to the people that have them. So they give them back to me."

Calderon's military-led crackdown has led to the killing and capture of dozens of drug kingpins since December 2009 but the bloodletting has hurt Calderon's conservative party and Mexico risks losing control of large areas to drug gangs near the U.S. border.

"We've had it with this terrible government that goes unpunished. We want peace," said Araceli Vazquez, 60, as he held up an improvised placard with his demands.

April was the most violent month yet in Calderon's fight, with 1,402 deaths, Milenio newspaper reported.

Other, smaller protests were also planned yesterday in different cities in Mexico. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lee Kuan Yew: A Singaporean generation that does not remember

Posted: 08 May 2011 05:16 PM PDT

Singapore's former prime minister Lee Kuan Yew speaks during an interview at a Reuters Newsmaker event in Singapore March 4, 2009. — Reuters pic

SINGAPORE, May 9 — In his first, albeit indirect, comments about the results of Saturday's General  Election, Minister Mentor Lee Kuan Yew said at a community event in Tanglin Halt last night that "2011 has seen a generation that does not remember from whence we came, but that is to be expected. But I do, and those amongst you who are over 50 will remember".

He also cautioned: "Do not believe that the Singapore flight can be on auto-pilot. We will run into storms, we will run into all kinds of emergencies and we must have good pilots on board." The Minister Mentor was speaking to residents in Queenstown to celebrate the completion of several pavilions at a community plaza.

Earlier, the Minister Mentor, accompanied by his five-member team and Radin Mas MP-elect Sam Tan, had toured Tanjong Pagar GRC for almost two hours on an open-top bus to thank voters for their support (picture). The People's Action Party (PAP) team in Tanjong Pagar was returned unopposed, while Tan won the contest in Radin Mas with more than 67 per cent of the vote.

Speaking to the media, Lee was asked about the swing in support, which saw the PAP secure 60.1 per cent of the vote, down from the 66.6 per cent it garnered in 2006 and the lowest by the party ever.

"I'm sure the Prime Minister and his team would sit down carefully and analyse the reasons and adapt our policies. I can't say more. I'm not the Prime Minister," said Lee.

Asked by a Berita Harian reporter whether Lee's comments had affected the party's votes, Lee said that he did not think so.

"Big national issues were at stake. My comments were part of a book which I wrote on hard truths and you know I am given to speaking hard truths," he said.

On how the PAP would work with the Workers' Party which has secured eight seats in Parliament — six elected and two Non-Constituency Members of Parliament (NCMP) — for the good of Singaporeans, Mr Lee replied, "You believe the Workers' Party is in Parliament to help the good of Singaporeans, or oppose the PAP?"

Earlier while speaking to residents, MM Lee had reminded Tanjong Pagar residents why he chose the area as his first constituency to contest when he entered politics in 1955.

Then, the constituency was near the Harbour Board, and the dock workers were "lowly paid" and lived in "poor conditions".

Today, Singapore ports have seen the introduction of machines and computers, instead of relying on manual labour for operations. "As a result, salaries have gone up, productivity has gone up," he said. "That is the way Singapore has to go. It is the only way we can raise our standards of living — increase our skills, increase our capabilities."

Speaking earlier to residents in Mandarin, Lee said several candidates had made promises during the General Election, but the real test, he added, was whether the candidate has delivered on their promises. In Tanjong Pagar GRC, Lee said the PAP team has always delivered on its promises and promised to do more in the future. — Today

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 08 May 2011 07:10 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Lyon Tetap Berpeluang Setelah Kandaskan Marseille

Posted: 08 May 2011 06:32 PM PDT

Paris (ANTARA News/AFP) - Lyon tetap mempertahankan peluang mereka terbuka dalam perburuan gelar juara liga Prancis, setelah Minggu memang 3-2 atas juara Marseille pada pertandingan di Stadion Gerland.

Tim puncak klasemen sementara, Lille, terpaut empat poin dengan klub urutan kedua Marseille setelah menang di kandang klub papan bawah Nancy, Sabtu, sedangkan Lyon bertahan di urutan ketiga terpaut tujuh poin di bawah tim puncak dengan sisa empat pertandingan lagi.

Setelah permainan berlangsung monoton pada babak kedua, dengan terciptanya hanya satu gol kontroversial lewat titik penalti yang dilakukan Lisandro setelah dikasari pemain bertahan Souleymane Diawara, laga kedua tim pengincar gelar juara itu baru hidup pada babak kedua.

Cesar Delgado kelihatannya akan mengubur Marseille ketika ia menggandakan gol Lyon pada menit ke-69, tetapi Lucho kembali menggebrak satu menit kemudian, kemudian Loic Remy membuat Marseille hidup lagi ketika menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Akhirnya Cris mencetak gol kemenangan Lyon menjelang akhir pertandingan, sehingga berhak atas tiga poin dan naik ke urutan ketiga di atas Paris Saint Germain, tempat tim yang berhak maju ke kompetisi Liga Champions musim mendatang.

Pelatih Lyon Claude Puel mengakui pasukannya sedang lapar kemenangan setelah sebelumnya kalah mengejutkan 0-2 atas Toulouse minggu lalu.

"Pertandingan amat keras dan sulit, apalagi kami banyak didera cedera pemain. Kami amat tertekan," katanya.

"Tetapi pemain mengerti bagaimana harus berbuat dalam menghadapi lawan mereka. Kami pasti akan mendapatkan sesuatu yang amat menyakitkan secara moral kalau kami tidak menang dalam pertandingan itu," katanya.

Lyon mendapat pukulan ketika pemain dari Argentin, Lisandro, yang mencetak gol k e-16 musim ini, tidak boleh turun lapangan pada sisa kompetisi karena mengalami cedera paha pada akhir pertandingan.

Lille, pada laga Sabtu, mengalahkan Nancy 1-0 sehingga pautan angka mereka empat poin dan mereka berterima kasih kepada pemain dari Belgia, Eden Hazard, yang mencetak golnya yang ketujuh musim ini.

Tim puncak itu amat sibuk minggu ini, karena mereka harus berangkat ke Saint Etienne Selasa, kemudian tampil lagi pada final kompetisi Piala Prancis lawan PSG di Stade de France, Sabtu.

PSG harus mendapatkan angka lebih, setelah bermaim imbang 1-1 lawan Monaco, sehingga mereka terpaut dua poin di bawah Lyon dan berada di urutan keempat.

Jean Tigana mundur sebagai pelatih Bordeaux setelah pendukung tim itu bertindak kasar terhadap puterinya yang masih remaja, ketika mereka kalah 0-4 di kandang sendiri atas Sochaux, saingan mereka untuk mendapatkan tempat ke kompetisi Liga Eropa.

Tigana menggantikan Laurent Blanc musim panas lalu tetapi ia tidak mampu mengangkat pamor juara 2009 itu, yang kini terpaut 12 poin dari titik tim yang berhak maju ke kompetisi Liga Champions.

Brown Ideye membuka kebuntuan pada menit kesembilan dan Damien Perquis mencetak angka lainnya dua menit kemudian, demikian AFP melaporkan.  (A008/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wartawan Senior HM Saleh Kamah Meninggal Dunia

Posted: 08 May 2011 06:18 PM PDT

Palu (ANTARA News) - Tokoh pers dan wartawan senior di Sulawesi Tengah, HM Saleh Kamah meninggal dunia Senin sekitar pukul 08.30 WITA, setelah menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit Islam Sis Aljufri Palu.

Kepala Cabang pertama LKBN ANTARA Sulawesi Tengah itu menderita penyakit liver (gangguan fungsi hati), kata seorang menantu almarhum.

Almarhum yang lahir di Gorontalo, 18 Agustus 1934 ini meninggalkan dua orang istri dan 10 orang putera/puteri serta sejumlah cucu.

Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Sis Aljufri Palu. Menurut rencana, almarhum akan dikebumikan Senin sore di Palu.

Sejak pensiun dari ANTARA pada 1982, Saleh Kamah masih terus aktif berkarya di dunia jurnalistik dan menulis beberapa buku.

Salah satu buku yang pernah diterbitkan adalah wartawan perang ini adalah kesaksian almarhum saat meliput operasi Mandala di Papua dan operasi Seroja di Timor-Timur. (A055/R007/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 08 May 2011 07:09 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Osama bin Laden dilapor jaga penampilan

Posted:

Osama bin Laden dilapor jaga penampilan

Osama bin Laden dilapor jaga penampilan


SEDUTAN video yang didedahkan oleh Jabatan Pertahanan AS menunjukkan Osama bin Laden melihat wajahnya sendiri dan Presiden Barack Obama di televisyen di kediamannya di Abbottabad, Pakistan. Empat gambar Osama di atas adalah sedutan dari video berlainan yang digunakannya untuk menyampaikan mesej khas. - AFP


WASHINGTON 8 Mei - Pegawai Amerika Syarikat (AS) semalam mendedahkan menemui video-video luar biasa memaparkan Osama bin Laden yang dirampas ketika serbuan ke atas pemimpin al-Qaeda itu Isnin lalu.

Menurut pegawai perisikan AS itu, Osama ialah seorang pemimpin yang berusaha keras untuk membentuk imejnya.

"Serbuan ke atas Osama oleh 20 anggota tentera elit AS di bandar Abbottabad, Pakistan yang membunuh pengganas yang paling dikehendaki AS itu adalah satu tindakan cemerlang perisikan dalam sejarah.

"Adalah jauh tersasar jika Osama hanya dianggap sebagai tokoh boneka sahaja kerana dia sebenarnya seorang pemimpin yang aktif," kata seorang pegawai kanan perisikan AS yang enggan disiarkan namanya, kepada wartawan di Pentagon.

Rampasan itu termasuklah video digital, audio dan fail, peralatan mesin cetak, peralatan komputer, alat rakaman serta dokumen tulisan tangan.

"Hasil serbuan itu, kami kini memperolehi koleksi terbanyak barangan pemimpin utama pengganas itu. Ini mungkin adalah kejayaan perisikan terbesar dalam generasi kini," ujar pegawai itu.

Lima video yang diperolehi itu telah disiarkan kepada umum, termasuk satu video yang memaparkan Osama duduk berselimut menonton video rakamannya sendiri di televisyen sambil memegang alat kawalan jauh.

Dalam video itu, Osama kelihatan berambut putih, tetapi dalam satu lagi video yang bertujuan untuk diedarkan sebagai propaganda, rambutnya telah diwarnakan hitam.

Audio telah dimatikan dari video itu untuk mengelak kedengaran sebarang kemungkinan mesej pengganas, tambah pegawai perisikan AS itu.

Dalam satu lagi video yang dipercayai untuk 'mesej kepada rakyat AS' dan dirakam pada Oktober atau November tahun lalu, Osama kelihatan rapi dan kemas serta bercakap menggunakan teks yang disediakan.

"Tiga lagi rakaman itu adalah latihan mesej propaganda yang mempunyai masalah cahaya. Ini jelas menunjukkan pemimpin al-Qaeda itu sangat mementingkan imejnya," katanya. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PAP digesa berubah, WP jangan besar diri

Posted:

PAP digesa berubah, WP jangan besar diri

PAP digesa berubah, WP jangan besar diri

Daripada MOHAMAD FIKRI ROSLY
pengarang@utusan.com.my

SINGAPURA 8 Mei - Kehidupan rakyat Singapura pada hari pertama selepas pilihan raya umum, kembali kepada norma biasa iaitu kesibukan mengejar masa.

Parti Tindakan Rakyat (PAP) hari ini kembali berkuasa selepas keputusan penuh Pilihan Raya Umum ke-16 selesai diumumkan kira-kira pukul 3 pagi tadi menyaksikan parti itu membentuk kerajaan dengan 81 kerusi Parlimen.

Bagi Rosman Said, 43, kemenangan PAP adalah bukti parti itu masih lagi relevan dengan rakyat Singapura dan kesinambungan pemerintahan adalah perkara yang baik untuk sesebuah negara.

"Saya harap PAP akan lebih prihatin kepada masalah yang dihadapi rakyat dengan turun padang lebih kerap," katanya ketika ditemui di Hougang di sini hari ini.

Menurutnya, kemenangan pembangkang melalui Parti Pekerja (WP) mempertahankan SMC Hougang dan merampas GRC Aljunied diharap dapat menjadi 'check and balance' di dalam Parlimen.

Seorang penduduk, Mala, 30, yang menetap di GRC 'panas' itu pula menyifatkan kemenangan WP sudah dijangka tetapi parti itu tidak boleh berlagak kerana banyak yang perlu dibuktikan.

"Sebelum ini PAP buat kerja juga di sini. Malah mereka turut bantu saya mendapatkan kediaman sebelum pilihan raya umum," kata jururawat yang mendapat kerakyatan tiga tahun lalu dan mengundi buat kali pertama semalam.

Dia yang bermastautin di Singapura sejak 11 tahun lalu berkata, isu setempat bukan penyebab PAP kehilangan Aljunied tetapi mungkin disebabkan beberapa isu nasional.

Seorang usahawan teknologi maklumat, Dexter Wong, 35, berpendapat pencapaian WP sebagai satu peningkatan namun tidak membawa apa-apa makna sehinggalah lebih ramai pembangkang di Parlimen.

"Dari satu sudut ia perkara baik namun selagi tidak mencecah satu pertiga daripada kerusi Parlimen, belum cukup bagus dari sudut demokrasi," katanya turut mengundi kali pertama di GRC Marine Parade yang sebelum ini dimenangi PAP semasa hari penamaan calon lagi.

Abdul Rahman Ahmad, 46, pula berpendapat, mungkin ramai yang meragui kemenangan PAP tetapi keputusan adalah muktamad dan pemerintah diharap menukar pendekatan mereka.

"Kemenangan mereka adalah pilihan yang dibuat rakyat sendiri, jadi janganlah merungut. Saya pasti mereka (PAP) juga tahu, zaman sekarang tidak sama seperti dulu," katanya.

Menurutnya, perubahan penting kerana George Yeo (Menteri Luar) sendiri mengakui wujud kemarahan kepada PAP dan Perdana Menteri, Lee Hsien Loong, juga berjanji memberi yang terbaik. - UTUSAN

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 08 May 2011 03:35 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Salma Hayek jual produk awet muda

Posted: 08 May 2011 02:48 PM PDT

Dunia

Salma  Hayek

Salma Hayek

Aktres dijangka raih keuntungan RM105 juta pada tahun pertama

LOS ANGELES: Aktres seksi dari Mexico, Salma Hayek, semakin dikenali selepas memegang watak 'Frida' selain membintangi filem From Dusk Till Dawn dan bertugas sebagai produser eksekutif dalam Ugly Betty.

Tetapi, itu semua mungkin tidak penting lagi bagi pelakon berusia 45 tahun selepas 'bercuti' daripada lakonan sejak tiga tahun lalu memberi fokus terhadap produk kecantikan pertamanya yang dijangka dilancarkan di 7,000 kedai CVS Pharmacy di seluruh Amerika Syarikat, mulai Ogos. Kosmetik dengan 100 produk pelbagai itu digelar Nuance Salma Hayek, dijangka popular sehingga pakar meramalkan ia akan membawa keuntungan AS$35 juta (RM105) dalam jualan tahun pertama saja.

Walaupun harga produk itu bermula daripada AS$7.99-AS$19.99 (RM23.97 hingga RM59.99), ia mampu bersaing dengan apa saja produk lebih tinggi harga di pasaran.

Ketika melancarkan produk itu, Hayek berkata: "Tidak mustahil mencipta produk luar biasa dengan harga rendah. Semua orang ada hak untuk mengeluarkannya pada harga berpatutan.

"Malah, banyak produk tidak perlu ada kos besar untuk membuatnya. Saya hanya mahu produk terbaik dan memberi semua orang capaian kepada barangan bagus."
Nuance, yang diakui Hayek 'bukan nama pilihan pertama untuk jenama,' sudah dirancang selama enam tahun dan dikaji pembangunannya selama tiga tahun."

Ibu seorang anak yang berkahwin dengan Pengerusi Pinault-Printemps-Redoute (PPR), Francois-Henri Pinault, berkata: "Saya bercuti tiga tahun daripada kerjaya saya untuk membangunkannya. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Shah Rukh tak selesa aksi cium

Posted: 08 May 2011 02:47 PM PDT

Dunia

MUMBAI: Sepanjang 22 tahun pembabitan beliau dalam dunia hiburan, bintang Bollywood, Shah Rukh Khan mendakwa tidak pernah bercium dengan mana-mana aktres dalam filem dan menegaskan tidak akan melakukannya.

Beliau mengakui, bukan saja dirinya tidak selesa jika perlu beraksi cium di layar perak tetapi mendakwa tidak tahu bagaimana melakukannya.

"Saya tidak bercium di layar perak kerana saya tidak tahu bagaimana untuk lakukannya. Saya tidak tahu kerana saya rasa aksi itu pelik dan anggap mereka yang melakukannya di filem tahu lakukannya dengan baik," kata bapa dua anak itu. "Saya rasa tidak selesa jika melakukan perkara itu dalam filem. Apabila ada orang datang untuk mengisahkan satu cerita kepada saya, saya beritahu mereka dua perkara, "Saya tidak menunggang seekor kuda dan saya tidak bercium"," kata aktor berusia 45 tahun itu yang kini sedang terbabit dalam rakaman filem sains fiksyen, Ra. One.– Agensi
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 08 May 2011 03:02 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Asean Isyaratkan Tolak Nuklir

Posted: 08 May 2011 07:04 AM PDT

JAKARTA - Menutup KTT ke-18 Asean di JCC, Jakarta hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitasnya sebagai ketua mengisyaratkan bahwa Asean menolak energi nuklir.

"Asean memiliki pandangan sama tentang energi. Kita sepakat tidak boleh tergantung pada energi fosil. Tentang nuklir, policy mengenai nuklir ada yang bersifat jangka panjang dan tidak. Itu ada pilihan bangsa yang bersangkutan," ungkap Presiden SBY saat memberikan keterangan pers di JCC, Jakarta, Minggu (8/5/2011).

"Belajar dari Fukushima, tentu semua pihak mesti memahami penggunaan energi nuklir. Jika siap, dapat dilakukan, jika tidak, tidak perlu dilakukan," lanjut kepala negara.

Presiden menambahkan, " Khusus untuk Indonesia, kami memilih sumber energi terbarukan, dalam konteks itu kita lakukan untuk mengurangi energi fosil".

SBY juga menjelaskan mengenai pertemuan dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva. Presiden mendengar perspektif masing-masing mengenai konflik perbatasan dari kedua negara.

"Perbedaannya sungguh fundamental. Kamboja ingin kehadiran peninjau, sementara Thailand ingin dilakukan pertemuan bilateral terlebih dulu, sebelum peninjau hadir diperbatasan," tuturnya.

SBY pun menyebutkan Indonesia dalam kapasitasnya sebagai ketua Asean memberikan paket solusi. Pertama, mengaktifkan pertemuan joint border committee, melihat kembali nota kesepahaman kedua negara dan meminta tim peninjau untuk diturunkan.

Kepala negara juga menyebutkan pertemuan kepala negara Asean tidak membahas secara spesifik keadaan dunia pascakematian Osama bin Laden. Namun Indonesia memastikan kerja sama Asean dalam mencegah teror akan terus berjalan.(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tutup KTT ke-18 Asean, SBY Paparkan 10 Isu Penting

Posted: 08 May 2011 06:37 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menutup pertemuan kepala negara Asean (KTT ke-18 Asean). SBY pun memaparkan 10 bahasan penting yang dibicarakan oleh kepala negara Asean.

Bahasan penting yang dibicarakan oleh para pemimpin negara Asean pada 7 hingga 8 Mei tersebut antara lain:

1.Konektivitas Asean. Konektivitas ini harus segera diwujudkan, melalui sebuah masterplan dan harus segera ditindak kanjuti. Termasuk pula membangun konektivitas di negaranya masing-masing melalui pembangunan infrastruktur, tranportasi serta people to people contact.

2.Ketahanan pangan dan energi. Para pemimpin Asean menyadari terdapat gejolak dunia pada segi energi dan pangan. Enam bulan terakhir terdapat kenaikan yang sistematis. Seperti kenaikan harga pangan yang terus lampau tinggi. Hal ini secara langsung atau tidak langsung meningkatkan jumlah rakyat miskin.

Untuk itu para pemimpin memutuskan kerjasama dibidang pangan. Asean pun harus meningkatkan cadangan pangan serta mengembangkan pertanian termasuk melakukan riset dan pengembangan. Sementara di bidang enegeri, Asean  diminta untuk lebih mengembangkan energi terbarukan.

3. Berkaitan konflik manajemen dan konflik resolusi, khususnya mengenai konflik Thailand dan Kamboja, pemimpin Asean mendorongan kedua negara ambil solusi damai,termasuk mencegah eskalasi konflik. Indonesia sebagai Ketua Asean melakukan upaya perdamain dengan memfasilitasi negosiasi agar tercapai solusi damai, demi terwujudnya Asean Political Security Community.

4. Regional Architecture, Aseanharus saling memperkuat arsitektur regional mereka agar terciptnya kawasan aman dan damai. Jika terbentuk kemanan dan perdamaian, maka stabilitas ekonomi dapat terwujud.

5. Keinginan menjadi people centred association, yakni bukan hanya kerjasama pemerintah, tetapi Asean betul-betul harus membumi. Oleh karena itu, dilakukan kerjasam Asean yang sifatnya mewakili komunitas sipil.

6. Perlunya kerjasama terus menerus dalam penanganan bencana alam. Negara Asean sepakat kerja sama pelatihan pendidikan mengenai penanganan bencana alam. Semua negara Asean memilik daya respons yang tinggi dalam menghadapi bencana alam.

7. Kerjas ama sub kawasan asaean juga dibahas dalam pertemuan puncak ini. Kerjasama dilakukan agar mengungarai disparitas, dan membawa kesejahateraan.

8. Dibicarakan juga kesiapan Asean menghadapi East Asia Summit mendatang yang akan diselenggarakan di Indonesia. Pertemuan ini meruapakan yang pertama kalinya dihadiri oleh dua anggota baru, yakni Amerika Serikat dan Rusia. Asean membahas agenda yang dibawa ke forum ini, termasuk dialog ekonomi, politik dan  stabilitas di kawasan Asean.

9. Dibahas pula mengenai keanggotaan Timor Leste. Negara tersebut secara formal mengajukan aplikasi keanggotan Asean dan  meminta dipercepat keanggotaannya. Asean pun membahas kepastian serta kesiapan dari Timor Leste dan Asean sendiri.

10. Dibahas pula rencana Myanmar dan Laos yang ingin bertukar keketuaan. Seperti diketahui Laos ingin meminta pertukaran menjadi ketua Asean dari yang tadinya harus memegang di tahun 2014 menjadi 2016. Myanmar sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi ketua Asean di tahun 2014 menggantikan Laos. Pada dasarnya seluruh anggota Asean menyetujui, tetapi semuanya mengingatkan Myanmar untuk meningkatkan perkembangan demokrasi di negara mereka.(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 08 May 2011 01:48 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Bertemu Kapal Induk AS Sebelum Dirompak

Posted: 08 May 2011 05:20 PM PDT

DEPOK, KOMPAS.com - Pelajaran apa yang bisa dipetik dari pembebasan awak kapal MV Sinar Kudus? Hari Suhairi (30), mualim 3 MV Sinar Kudus meminta agar negara-negara di dunia bersatu melawan perompakan. Alasannya, perompakan di wilayah perairan Somalia sudah bertahun-tahun terjadi.

Kami sempat bersimpangan dengan kapal induk milik Amerika Serikat. Ada pesawat yang juga melintas di atas kami, tetapi mereka diam saja.

-- Hari Suhairi 30, mualim 3 MV Sinar Kudus

Padahal, sekitar perairan Somalia menjadi jalur perdagangan dunia. Hari menduga ada yang memelihara untuk memancing di air keruh.

"Perompakan di Somalia tidak lepas dari kondisi negara tersebut yang kacau. Pemerintahan tidak kuat dan banyak pengangguran. Sementara sekitar perairan Somalia menjadi jalur pelayaran internasional," kata Hari saat ditemui di rumahnya di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/5/2011) malam.

Gangguan keamanan di wilayah ini meluas. Tidak hanya masuk ke wilayah Perairan Somalia, melainkan juga perairan internasional. MV Sinar Kudus contohnya, kapal ini dicegat perompak di perairan internasinal Laut Arab, sekitar 60 mil dari batas Perairan Somalia.

"Kami sudah di luar daerah rawan di antara Teluk Eden dan Pulau Suqutra. Namun tetap saja mengalami perompakan," kata Hari. Menurutnya, aneh jika negara-negara di dunia tidak bisa melawan perompakan.

Perompakan, katanya, sama halnya dengan tindak teror yang harus dilawan. Sayangnya hal ini belum menjadi semangat bersama di laut. Dia mengisahkan pengalaman awak MV Sinar Kudus, sebelum melewati Perairan Somalia.

Saat itu, awak kapal melaporkan perjalanannya ke UKMTO (United Kingdom Maritime Trade Operations). Laporan ini dimaksudkan agar dunia internasional mengetahui perjalanan MV Sinar Kudus.

Namun ketika terjadi perompakan, tidak ada respons dari organisasi maritim Inggris itu. Begitu pun ketika MV Sinar Kudus sesaat dikuasai perompak. "Kami sempat bersimpangan dengan kapal induk milik Amerika Serikat. Ada pesawat yang juga melintas di atas kami, tetapi mereka diam saja," katanya sambil terheran.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menhub Janji Investigasi Kasus Merpati

Posted: 08 May 2011 02:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan melakukan audit investigasi terkait kecelakaan pesawat Merpati MA-60 yang jatuh di perairan Tanjung Simora, sekitar 200 meter dari ujung landasan Bandara Utarom, Kaimana, Papua Barat, Sabtu (7/5/2011).

Saat ini, kecelakaan ditengarai disebabkan cuaca buruk. "Akan dilakukan investigasi. Karena pesawat masih baru, dua bulan, terus terjadi kecelakaan," kata Freddy singkat kepada para wartawan di sela-sela KTT Ke-18 ASEAN di Jakarta Convention Center, Minggu (8/5/2011).

Dikatakan Freddy, audit investigasi hanya berlaku untuk pesawat MA-60. Sementara itu, semua pesawat buatan China lainnya tetap beroperasi seperti biasa.

Sebelumnya, sejumlah anggota Komisi V DPR mempertimbangkan kemungkinan sebuah usulan agar PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) sebaiknya dilikuidasi karena kinerjanya semakin hari bukan semakin baik, tetapi sebaliknya.

"Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi (kecelakaan pesawat di Kaimana). Namun, pada sisi lain, agaknya perlu dipertimbangkan kemungkinan Merpati dilikuidasi dan dileburkan dengan Garuda saja. Kita besarkan dan fokus ke Garuda, termasuk di daerah terpencil," kata Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin M Said.

Muhidin menggarisbawahi, memang untuk peristiwa kecelakaan di Kaimana, banyak faktor yang bisa menjadi penyebab. Namun, apabila kinerja keuangan sebuah maskapai di atas kertas sudah negatif, sangat dikhawatirkan berpengaruh pada kinerja keselamatan penerbangan itu sendiri.

"Merpati itu, ketika saya di Komisi VI dan memimpin privatisasi untuk Merpati, kondisinya kewajiban dua kali lipat dibanding asetnya. Cash flow-nya negatif," katanya.

Oleh karena itu, ujarnya, pemerintah harus mengambil sikap tegas terhadap kondisi Merpati, mau terus dibantu tetapi tidak pernah sehat atau dilikuidasi saja. "Waktu itu, opsi ini sempat mengemuka," katanya.

Jika dilebur dengan Garuda, penanganan rute-rute perintis juga menjadi tanggung jawab Garuda. "Terserah nanti, apakah di rute perintis, Citilink yang masuk atau gimana? Citilink bisa menjadi pengumpan bagi rute-rute Garuda lainnya. Daripada sekarang, Merpati seperti hidup segan mati tak mau," katanya.

Namun, lanjutnya, investigasi terhadap kecelakaan itu harus tuntas, apakah memang human error atau lainnya. "Sebab, publik bertanya, pesawatnya diklaim masih baru, tetapi kok seperti itu. Apalagi ada informasi yang disampaikan Menhub Freddy yang menyebutkan, dugaan awal, sebelum pesawat jatuh, sayapnya patah," katanya.

Senada dengan Muhidin, anggota Komisi V DPR lainnya, Malkan Amin, menyebutkan, kecelakaan tersebut perlu diinvestigasi secara benar sebab pesawat MA-60 buatan China itu belum teruji di pasar internasional. Keduanya sepakat bahwa persoalan Merpati ini harus dibedah. "Kami akan agendakan untuk memanggil Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, KNKT, dan jajaran direksi Merpati," kata Malkan.

Tidak hanya itu, anggota DPR lainnya, Arif Budimanta, menilai, apa yang terjadi dengan kecelakaan tersebut menandakan bahwa negara, melalui BUMN penerbangan, gagal melindungi warganya. "Padahal, dalam dunia bisnis penerbangan, aspek keselamatan jiwa adalah hal utama yang selalu harus diperhatikan," kata Arif dari Fraksi PDI-P.

Atas dasar itu, lanjutnya, pemerintah harus segera melakukan reevaluasi semua kebijakan ekonominya di bidang penerbangan khususnya dan transportasi umumnya. Ini mengingat begitu seringnya kecelakaan transportasi terjadi.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 08 May 2011 01:44 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Andi Soraya : Saya Mau Ikut NII

Posted: 08 May 2011 05:10 AM PDT

JAKARTA - Andi Soraya sempat marah ketika namanya disebut pernah menjadi pengikut NII. Tapi kali ini, bintang film Kutunggu Jandamu itu malah berniat bergabung dengan NII.

Jangan salah paham dulu. NII yang dimaksud bintang film Arisan Brondong itu bukan NII yang sedang marak jadi perbincangan karena menyebarkan paham aliran sesat. Tapi, NII yang dimaksud artis yang akrab disapa Aya itu adalah singkatan dari Nongkrongnya Ibu-Ibu.

"NII kalau yang artinya Nongkrongnya Ibu-Ibu saya mau ikut. Tapi kalau NII yang lain saya enggak tahu," seloroh Aya sambil tertawa saat ditemui di White Box, Menteng, Jakarta, Minggu (8/5/2011).

Aya mengaku bingung dengan orang yang mengaitkan namanya dengan NII (Negara Islam Indonesia). Karena menurut Aya, dirinya tidak pernah mengikuti pengajian yang mengarah pada makar seperti NII.

"Ini adalah cobaan. Saya kembalikan lagi ke masyarakat apa mungkin. Terlalu bodoh kalau saya punya pemahaman seperti itu. Saya merasa tidak pernah terlibat pengajian seperti itu. Bodoh kalau sampai saya ikut seperti itu. Saya tidak pernah merasa dicuci otaknya oleh ajaran Islam apapun di luar konteks Islam sesungguhnya," tegasnya. (ery)(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rumah Dibobol Maling, Andi Soraya Rugi Rp700 Juta

Posted: 08 May 2011 04:33 AM PDT

JAKARTA - Nasib naas menimpa Andi Soraya.   Beberapa hari lalu, rumah bintang film Arisan Brondong itu dibobol maling saat ditinggal pergi.

Peristiwa perampokan yang menimpa Aya terjadi pada 4 Mei 2011 malam di rumahnya dikawasan Cinere, Depok. Perampok merangsek ke rumah Aya dengan cara membongkar pintu menggunakan linggis. Saat melihat kejadian itu Aya langsung kaget.

"Beberapa perampok itu membawa senjata tajam dan linggis untuk membongkar pintu rumah. Rumah memang kosong saat kejadian itu. Saya waktu itu pulang saat tengah malam sekitar jam 12," ungkap Aya saat ditemui di White Box, Menteng, Jakarta, Minggu (8/5/2011).

Akibat peristiwa perampokan itu, Aya kehilangan sejumah uang dan beberapa perhiasan berlian. Diperkirakan kerugian yang dialami bintang film Hantu Puncak Datang Bulan itu sekira Rp 700 juta.

"Saya kerampokan 700 juta itu 10 jam tangan, cincin, anting dan beberapa berlian. Saya saat kejadian perampokan itu tidak ada dirumah. Makanya saya bingung para sekuriti dilingkungan komplek itu pada kemana," sesalnya.

Aya langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi terdekat. Saat ini, kasus kerampokan rumah yang baru ditempatinya sebulan itu sedang diperiksa lebih lanjut oleh kepolisian.

"Saya segera melaporkan ke Polsek Cilandak. Saat ini masih diselidiki kasus perampokan ini dan dicari perampoknya," tukasnya. (ery)
(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 08 May 2011 01:31 PM PDT

detikcom


Korban Kebakaran di Kramat Bernama Marulloh dan Nana

Posted: 08 May 2011 12:47 PM PDT

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kebakaran di Kramat, Jakpus, 2 Tewas

Posted: 08 May 2011 12:30 PM PDT

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan