gravatar

Edisi Sukan

Edisi Sukan


ANTARA - Olahraga

Posted: 12 May 2011 01:10 PM PDT

ANTARA - Olahraga


FIFA Ganti Lima Anggota Komite Normalisasi

Posted: 12 May 2011 10:01 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - FIFA kembali mengeluarkan surat untuk PSSI berkaitan dengan pergantian lima anggota Komite Normalisasi.

PSSI menerima surat dari FIFA pada Kamis malam sekitar pukul 20.50 WIB yang ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke, pada Kamis .

Dikutip dari Humas PSSI bahwa isi dari surat tersebut adalah keputusan FIFA yang mengganti lima anggota Komite Normalisasi yakni, Dityo Pramono, Siti Nurzanah, Sukawi Sutarip, Samsulashar, dan Satim Sofyan.

Adapun penggantinya adalah Rendra Krisna, Sumaryoto, Baryadi, dan Sinyo Aliandoe. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Komite Normalisasi Gelar Rapat Jumat

Posted: 12 May 2011 09:52 AM PDT

PSSI (ANTARA News/ )

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Komite Normalisasi PSSI akan menggelar rapat di Jakarta, Jumat, untuk menyikapi hasil kerja Komite Banding Pemilihan.

Komite Banding Pemilihan telah meloloskan permohonan banding George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk maju dalam Kongres PSSI pada 20 Mei 2011.

Selain itu, Komite juga menerima permohonan Subardi, M Zein, Bernard Limbong, Tony A, Hadiyandra, dan Kadir Halid.

"Kami akan melaksanakan rapat besok (Jumat). Sekaligus akan mengumumkan hasilnya," kata Agum dalam wawancara di sebuah stasiun televisi, Kamis malam.

Menurut dia, pihaknya tetap berpegang sesuai mandat FIFA kepada Komite Normalisasi.

"Kami akan menuntaskan tiga misi utama Komite Normalisasi termasuk menyelenggarakan Kongres pada 20 Mei mendatang," katanya.

Sebelumnya, Komite Normalisasi pada Jumat (29/4) lalu telah memutuskan menolak atau menggugurkan pencalonan George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakri, dan Joko Driyono untuk maju menjadi bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Putusan ini merujuk keputusan FIFA 4 April dan 21 April 2011. FIFA melarang George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakrie, dan Nurdin Halid untuk mencalonkan diri di kongres PSSI. Sementara Djoko Driyono yang masuk anggota Komite Normalisasi, sehingga tidak bisa diusulkan masuk bakal calon Exco PSSI periode mendatang.

Putusan kedua, Komite Normalisasi juga menolak atau menggugurkan pencalonan tujuh mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI di era Nurdin Halid yang tidak kredibel lagi oleh FIFA.

Tujuh nama itu adalah Bernard Limbong, Subardi, Ibnu Munzir, Muhammad Zein, Ferry Paulus, Mafirion, dan Togar Manahan Nero.

Komite Normalisasi juga memutuskan 19 nama lolos verifikasi untuk calon ketua umum PSSI, 17 nama lolos verifikasi untuk calon wakil ketua umum PSSI dan 50 nama lolos verifikasi untuk calon anggota Exco PSSI.

Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar ketika itu menyatakan untuk nama-nama yang tidak lolos verifikasi masih bisa mengajukan banding.

"Untuk nama-nama yang tidak lolos verifikasi masih dapat mengajukan banding, tapi untuk nama-nama yang ditolak atau digugurkan tidak dapat mengajukan banding," tegas Agum.

Sementara itu, keputusan Komite Banding Pemilihan meloloskan permohonan banding George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk maju dalam Kongres PSSI pada 20 Mei 2011 diumumkan ketuanya, Ahmad Riyadh, didampingi Rio Denamore dan Umuh Muhtar di Jakarta, Kamis sore.

Selain itu, pihaknya juga membatalkan keputusan Komite Normalisasi yang bertindak sebagai Komite Pemilihan PSSI berdasarkan Rapat Komite Normalisasi (act as Electoral Committee), yang ditandatangani tanggal 28 April 2011 dan yang diumumkan pada tangal 29 April 2011, khusus yang menyatakan pembanding ditolak sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2010-2015.

"Komite Banding Pemilihan juga menyatakan sah, George Toisutta lolos sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, juga termasuk Arifin Panigoro sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode yang sama," kata Ahmad Riyadh, yang juga Wakil Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur ini.

Tidak hanya itu, Komite Banding Pemilihan juga memerintahkan Komite Normalisasi (Komite Pemilihan) untuk memasukkan dan mengumumkan George Toisutta dan Arifin Panigoro pada daftar Calon Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015, dalam Kongres PSSI tanggal 20 Mei mendatang.

"Kami juga menyatakan putusan ini bersifat final dan mengikat sejak tanggal ditandatangani. Kami juga menyatakan bahwa pelanggaran terhadap putusan Komite Banding Pemilihan adalah kegagalan untuk memberlakukan prinsip dasar electoral code yang oleh FIFA dinyatakan sebagai pelanggaran serius Pasal 13 Statuta FIFA," kata Ahmad Riyadh.

Komite juga menerima permohonan Subardi, M Zein, Bernard Limbong, Tony A, Hadiyandra, dan Kadir Halid.

Soal lolosnya Toissuta dan Arifin, menurut M Riyadh, Ketua Komite Banding, pihaknya mensinyalir ada manipulasi data dan fakta dalam proses verifikasi bakal calon ketua dan wakil ketua PSSI yang dilakukan.

"Kami melihat adanya dugaan manipulasi data dan fakta yang dilakukan oleh Komite Banding terdahulu. Oleh karena itu Komding akhirnya meloloskan kedua nama tersebut dan Komding juga meminta Komite Normalisasi untuk menyelidiki manipulasi-manipulasi tersebut," katanya.

Komite Banding saat FIFA belum membentuk Komite Normalisasi diketuai Tjipta Lesmana. Tjipta pada 25 Februari memutuskan menolak permohonan banding yang diajukan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Perbedaan tanggal ini yang dinilai bermasalah oleh Komite Banding saat ini yang dipimpin M Riyadh. FIFA dalam pernyataannya pada 4 April memang menyebutkan keempat kandidat ketua umum PSSI--yakni Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan D. Bakrie, dan Arifin Panigoro-- tidak dapat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI berdasarkan keputusan Komite Banding pada 28 Februari, bukannya 25 Februari.(*)

(T.T009/A020)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 12 May 2011 11:39 AM PDT

detikcom


The Red Devils Paling Efektif

Posted: 12 May 2011 11:08 AM PDT

Jumat, 13/05/2011 01:08 WIB

The Red Devils Paling Efektif
Rossi Finza Noor - detiksport


Manchester - Manchester United punya modal bagus jelang pertandingan melawan Blackburn Rovers akhir pekan ini. Statistik mencatat, The Red Devils adalah tim paling efektif di Premier League musim ini.

United bukan hanya sekadar pemimpin klasemen Premier League musim ini. Dari catatan jumlah gol yang telah mereka lesakkan ke gawang lawan, skuad arahan Sir Alex Ferguson ini adalah yang paling subur dengan torehan 73 gol.

'Setan Merah' juga punya penyerang paling subur di Premier League musim ini, Dimitar Berbatov, yang sudah mencetak 21 gol. Belum lagi kehadiran Javier Hernandez, rookie yang mampu tampil impresif dengan catatan 14 golnya sejauh ini.

Dengan sederet amunisi mumpuni di lini depan itu, catatan sebagai klub pendulang gol terbanyak pun terasa layak.

Opta kemudian melansir secuil statistik dari tajamnya lini serang United. Mereka menyebut United efektif lantaran persentase keberhasilan mereka mengubah shots on goal menjadi gol.

Mereka menyebut, persentase 17% yang dimiliki United dalam mengubah peluang menjadi gol adalah yang paling tinggi di antara ke-20 klub Premier League.

Di kubu seberang, Blackburn justru menorehkan catatan sebagai tim yang memiliki top skorer paling sedikit jumlah golnya. Pendulang gol terbanyak di tim mereka adalah Nikola Kalinic, dan jumlah gol Kalinic di Premier League musim ini baru mencapai angka lima.

Namun, jika melihat jumlah gol yang sudah diciptakan Blackburn, yakni 42, bisa disimpulkan bahwa tugas mencetak gol di dalam tim terbagi rata.

Di belakang Kalinic, ada nama-nama seperti Jason Roberts, Morten Gamst Pedersen, Christopher Samba dan David Hoilett yang sudah mencetak empat gol.

( roz / din )

MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Casillas Beri Madrid Nilai Delapan

Posted: 12 May 2011 11:05 AM PDT

Jumat, 13/05/2011 01:05 WIB

Casillas Beri Madrid Nilai Delapan
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Madrid - Iker Casillas mengatakan bahwa pencapaian Real Madrid musim ini sudah bagus. Untuk itulah kapten Madrid itu memberikan nilai delapan terkait dengan prestasi yang diukir klub di musim ini.

Madrid mengakhiri temporada 2010/2011 dengan gelar Copa del Rey yang mereka dapatkan usai mengalahkan Barcelona di laga final.

Sementara untuk kompetisi La Liga, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu harus puas di posisi kedua. Ada pun di kancah Eropa yakni Liga Champions El Real hanya sampai semifinal.

Namun bagi kiper Iker Casillas, pencapaian Madrid musim ini sudah bagus. "Real Madrid tidak boleh gagal lagi di kompetisi ini setelah 18 tahun tak pernah juara. Secara alami kami memang menginginkan gelar ini dan hasil ini membuat kami memiliki harapan lebih besar untuk musim berikutnya," tandas dia di situs resmi klub.

"Untuk musim yang telah kami jalani, saya akan memberikan nilai 8 dari nilai maksimal 10," lugas pria berjuluk San Iker tersebut.

Trofi Copa del Rey, di mana piala domestik notabene merupakan kejuaraan kelas dua, tentu tidak sebanding dengan skuad Madrid yang dipenuhi para bintang yang bila ditodal harganya mencapai triliunan rupiah.

Mengenai anggapan tersebut, Casillas memberikan bantahannya. "Copa del Rey merupakan titel yang sangat penting. Orang harus menghormati gelar Copa del Rey karena kami mengalahkan tim-tim kuat untuk bisa meraih juara. Dalam perjalanan musim ini, kami juga mengalahkan juara di dua musim sebelumnya," ujar kiper timnas Spanyol itu

"Trofi ini memiliki nilai sangat tinggi bagi kami, meski sejumlah orang berusaha untuk merendahkannya," tutup penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut.

( nar / roz )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASbola

Posted: 12 May 2011 11:21 AM PDT

KOMPASbola


UEFA Mulai Selidiki Busquets

Posted: 12 May 2011 05:57 PM PDT

NYON, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, UEFA mengumumkan telah mulai menyelidiki gelandang Barcelona, Sergio Busquets, atas dugaan melakukan pelecehan ras terhadap seorang pemain Real Madrid.

Peristiwa tersebut terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions, 27 April lalu. Dasar penyelidikan adalah rekaman video dari Real Madrid.

"UEFA telah membuka proses disiplin terhadap gelandang Barcelona Sergio Busquets, yang diduga melanggar artikel 11 Peraturan Disiplin dengan melakukan pelecehan rasis terhadap seorang pemain Real Madrid pada leg pertama semifinal antara kedua klub pada 27 April lalu," kata UEFA.

"Penyelidikan dilakukan berdasar kepada bukti yang diberikan Real Madrid (berupa video dan pernyataan pemain). Badan Kontrol dan Disiplin UEFA akan menangani masalah ini pada Minggu (15/5/2011) dan keputusan akan disampaikan kepada klub pada Senin (16/5/2011)," tambah mereka. (UEFA)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Arsenal Bermain Kurang Efektif

Posted: 12 May 2011 05:37 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Patrick Vieira memberikan saran untuk mantan timnya, Arsenal, agar bisa mengakhiri puasa gelar mereka selama enam tahun terakhir. Vieira menyebut, Arsenal harus bermain lebih efektif dan harus membenahi lini pertahanan mereka musim depan.

Musim ini, lini pertahanan Arsenal (posisi tiga) menjadi yang terburuk dari tim empat besar klasemen Premier League. Mereka kebobolan 39 gol hingga pekan ke-36 ini. Bandingkan dengan Manchester City (posisi empat) yang kebobolan 33 gol, Chelsea (peringkat kedua) yang hanya kemasukan 30 gol dan Manchester United (posisi puncak) dibobol 34 gol.

"Ketika mereka (Arsenal) dalam masalah, mereka selalu kebobolan. Sebuah tim besar akan menjadi lebih kompak ketika berada dalam tekanan dan hal itu yang akan menjauhkan mereka dari masalah. Kadang Anda menyadari bahwa Anda berada dalam masalah, bahkan tim besar sekali pun. Anda bisa saja menerima lawan lebih kuat dan Anda akan tampil bertahan. Anda akan tetap kuat, malah Anda akan lebih kompak. Anda harus bisa menerima bisa mengalami penderitaan," ujar Vieira kepada Times.

"Kami pernah melakukannya di final Piala FA (2005) melawan Manchester United. Aku tak tahu bagaimana kami bisa menang. Saat itu MU terus menekan kami sepanjang 90 menit. Kami tahu bahwa kami hanya bisa menang lewat adu penalti. Kadang Anda akan menerima situasi seperti ini. Anda harus menerima itu dan cari jalan lain untuk menang. Berjuang untuk satu sama lain. Ini memang bukan hal yang Anda inginkan, tapi yang terpenting adalah menang," sambungnya. (TIM)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NST Online: Sports

Posted: 12 May 2011 09:08 AM PDT

NST Online: Sports


Badminton: Chong Wei can now savour Bath stint

Posted: 11 May 2011 05:23 PM PDT

Badminton: Chong Wei can now savour Bath stint

2011/05/12
K.M. Boopathy
boopathy@nstp.com.my


LEE Chong Wei's absence from the stint at the University of Bath last year triggered a controversy but in an about-turn, he has requested for a 10-day training camp to be held there ahead of the World Championships in London on Aug 8-14.

Misbun Sidek, then Chong Wei's coach, and the World No 1 were reluctant to attend the Bath stint as they felt it would be better to train at home before competing in the World Championships in Paris in August.

However, their decision backfired after Chong Wei crashed out in the quarter-finals while men's doubles Koo Kien Keat-Tan Boon Heong, who attended the Bath camp, reached the final.


Yesterday, national singles coach Rashid Sidek said the request has been approved by the BA of Malaysia (BAM) and that three elite players will accompany Chong Wei to Bath to spar with him.

"The Bath stint will be ideal for Chong Wei as the World Championships will be in London this time and it will be easy for him to acclimatise," said Rashid.

"We have also requested for three players to accompany him as Chong Wei is the only national singles shuttler to qualify for the World Championships and needs quality sparring to be well prepared for the event.


"The training should last for about eight days. The exact dates will be confirmed soon."

Liew Daren, Chong Wei Feng and Chan Kwong Beng are expected to be the three shuttlers who will accompany Chong Wei.

Two of them are expected to return when Chong Wei travels to London to train at Wembley Arena where the World Championships will be held for the first time.


Chong Wei has yet to win a major event and the player is serious about earning some respectability in London.

The Bath stint will be coordinated by the National Sports Institute (NSI) where all qualifiers from the national team will be involved in the stint.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badminton / Sudirman Cup: Team pin hopes on improved displays

Posted: 11 May 2011 05:16 PM PDT


Wong Pei Tty (left) and Chin Eei Hui have been performing well over the last few events.

Wong Pei Tty (left) and Chin Eei Hui have been performing well over the last few events.

THE odds were against Malaysia finishing in the top four of the Sudirman Cup but the recent performances of mixed doubles Chan Peng Soon-Goh Liu Ying and women's doubles Wong Pei Tty-Chin Eei Hui give them a fighting chance in Qingdao, China on May 22-29.

Malaysia reached the semi-finals for the first time in Guangzhou two years ago where they lost 3-0 to eventual champions China.

However, the retirement of Wong Mew Choo a month ago reduced Malaysia's semi-final hopes but Peng Soon-Liu Ying and Pei Tty-Eei Hui have been performing well over the last few events.


Peng Soon-Liu Ying were semi-finalists in the India Open Super Series and finished runners-up in the Malaysia Open grand prix last week while Pei Tty-Eei Hui were runners-up in the Australia Open grand prix, their first tournament together in eight months, and they finished second again in the India Open two weeks ago.

Malaysia can avoid China and South Korea if they finish as Group B winners in the quarter-final stage. Indonesia and Russia complete the group.

Lee Chong Wei and men's doubles Koo Kien Keat-Tan Boon Heong must deliver in the group stages with the winning point coming from either Pei Tty-Eei Hui or Peng Soon-Liu Ying.


National singles coach Rashid Sidek said the tie against Indonesia will be evenly matched after the improvement shown by Malaysia in the women's doubles and mixed doubles.

"Chong Wei and Kien Keat-Boon Heong must deliver the points and we can hope for a point in the other events.

"If we can win the group stage, there is a possibility of reaching the semi-finals," said Rashid.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Olahraga

Posted: 12 May 2011 09:08 AM PDT

KOMPAS.com - Olahraga


Sari Ully Terbaik di Kelas 48 Kg

Posted: 12 May 2011 02:20 PM PDT

Angkat Berat

Sari Ully Terbaik di Kelas 48 Kg

Ida Setyorini | Pepih Nugraha | Kamis, 12 Mei 2011 | 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lifter Sari Ully (24) mempersembahkan medali emas pada perhelatan Arafura Games 2011 di Darwin, Australia. Sari menggaet emas kelas 48 kilogram putri dengan total angkatan 150 kilogram. Untuk angkatan snatch, Sari mengangkat barbel seberat 65 kilogram; sedangkan untuk clean and jerk, dia mengangkat seberat 85 kilogram.

Dua lifter lainnya, Desi Rahayu (25) dan Lisa Indriyani (25), gagal menambah medali. Mereka masing-masing menduduki urutan keempat dengan angkatan seberat 127 kilogram dan kelima dengan angkatan seberat 105 kilogram.

Dua lifter putra, yakni Danu Saputra Bagus (56 kilogram) dan Nazarudin (69 kilogram), meraih perunggu. Danu mengangkat barbel seberat total 207 kilogram dari angkatan snatch 92 kilogram dan angkatan clean and jerk 115 kilogram. Sementara Nazarudin mengangkat barbel seberat total 233 kilogram.

Pada Kamis (12/5/2011), Lestari Dewi Mayassah juga menambah perunggu dari kelas 63 kilogram putri setelah mengangkat barbel seberat 162 kilogram. Untuk angkatan snatch, dia mengangkat barbel seberat 72 kilogram dan angkatan clean and jerk 70 kilogram.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Emas Kedua dari Rostinah

Posted: 12 May 2011 11:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Sprinter asal Nusa Tenggara Barat, Rostinah (24), menggaet medali emas kedua dari cabang atletik di pesta olahraga Arafura Games 2011 di Stadion Arafura, Kompleks Olahraga Marrara, Darwin, Australia, Kamis (12/5/2011). Rostinah menjadi yang tercepat di nomor lari 200 meter putri dengan catatan waktu 25,40 detik.

Dia mengalahkan Thihang Tran (Vietnam) yang finis di urutan kedua dengan 25,68 detik serta Amanda Morris (Australia) di tempat ketiga dengan 25,93 detik. Sebelumnya, Rostinah meraih emas di nomor lari 100 meter putri.

Cabang atletik juga menyumbang emas lewat Safa Simora yang tampil di nomor tolak peluru putri dengan tolakan sejauh 10,48 meter. Dia mengungguli Weng San Chim (Makao) dengan 10,43 meter dan Eunice Steven (Papua Niugini) dengan 8,81 meter.

Sementara Andrian mempersembahkan perak di nomor lari 400 meter gawang putra dengan pencapaian 53,28 detik. Adrian harus mengakui keunggulan Wala Gime (Papua Niugini ) yang menjejak finis terdepan dengan catatan waktu 53,16 detik.

Tim estafet 4 x 400 meter putra dan putri juga meraih perak. Tim putri beranggotakan Kasmawati Laturau, Orpa Lodifina, Salma Bahma, dan Alphina Tehupeory dengan pencapaian 4 menit 15,53 detik. Mereka kalah dari tim Malaysia A dengan 4:06,63.

Tim estafet putra Indonesia A yang bermaterikan Musa Bisai, John Kennedy Thesia, Andrian, dan Silas Patai mencapai finis dengan 3:23,37 di belakang tim Papua Niugini A dengan 3:23,26.

Alphina menambah perunggu dari nomor lari 200 meter putri remaja dengan catatan waktu 26,33 detik. Dia tertinggal dari pelari Taiwan, Yu Wen Hsu (25,36 detik), dan Larissa Chambers (Australia) dengan 25,66 detik.

Adapun sprinter senior John Herman Muray (33) gagal merebut medali di 200 meter putra karena hanya finis keenam dengan 22,33 detik. Rekannya, Silas Patai, finis keempat dengan 22,30 detik. Medali emas nomor tersebut diraih Jaran Sathoengram (Thailand) dengan 22,10 detik.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi sport.okezone.com

Posted: 12 May 2011 04:03 AM PDT

Sindikasi sport.okezone.com


Pedrosa Samai Rekor Biaggi & Mamola

Posted: 12 May 2011 03:45 AM PDT

LE MANS - Dani Pedrosa mencatatkan sebuah rekor baru saat memenangi MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Ternyata, keberhasilannya memenangi balapan di Estoril membuat pembalap Repsol Honda itu menyamai pencapaian rekor dua pendahulunya, Max Biaggi dan Randy Mamola.

Sebagaimana dilaporkan Crash.net, Kamis (12/5/2011), keberhasilan di Estoril membuat Pedrosa memenangi balapan ke-13nya di kelas MotoGP. Nah, yang membuatnya menyamai rekor Biaggi dan Mamola adalah, jumlah kemenangan tersebut tidak dibarengi pembalap Spanyol itu dengan gelar juara dunia.

Bersama Biaggi dan Mamola, Pedrosa diketahui sebagai salah satu pembalap tersukses. Namun nilai minusnya, mereka bertiga belum sekalipun meraih gelar juara dunia baik di kelas 500cc maupun MotoGP.

Namun, Pedrosa setidaknya bisa sedikit lebih tenang ketimbang dua pendahulunya tersebut. Pasalnya, pembalap Repsol Honda ini masih punya peluang untuk mengubah 'rekor' tersebut di musim ini. Dari tiga seri yang telah dijalani, pembalap Spanyol ini masih berada dalam posisi bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Jelang, seri keempat di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini, Pedrosa masih berada di tempat kedua klasemen sementara pembalap dengan selisih hanya empat angka dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo di tempat teratas.

Selain Pedrosa, pembalap yang juga menyandang predikat juara tanpa mahkota adalah pembalap Pramac Racing Loris Capirossi dan Sete Gibernau yang telah meraih sembilan kemenangan di kelas premier, namun gagal mendapatkan gelar juara dunia.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ke Le Mans, Colin Edwards Ingin Ulang Sukses Estoril

Posted: 12 May 2011 02:29 AM PDT

LE MANS - Colin Edwards mengaku tak sabar untuk beraksi pada gelaran MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (15/5/2011) nanti. Pembalap utama tim Monster Yamaha Tech 3 ini bertekad meraih hasil maksimal, seperti pada seri sebelumnya di Estoril, Portugal.

Edwards diketahui tampil cukup apik pada seri MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Pembalap veteran asal Amerika Serikat ini mampu tampil kompetitif sejak awal dan berhasil mengakhiri balapan di uruta enam, posisi terbaiknya sepanjang musim ini.

Kini, jelang seri keempat di Le Mans, akhir pekan ini, pembalap 37 tahun bertekad mengulang performa ciamiknya di Portugal. Meski begitu, Edwards sadar, untuk bisa merealisasikannya dia harus bekerja keras.

"Bukan hal yang mudah untuk bisa kembali menempati posisi enam seperti di Portugal, karena persaingan di musim ini sangat ketat. Tapi, itu tetap menjadi target saya di balapan nanti," ujar Edwards sebagaimana dikutip Paddocktalk, Kamis (12/5/2011).

"Akhir pekan ini akan menjadi hari yang penting buat Tech 3 dan saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk mendapatkan hasil yang bagus," sambungnya.

Optimisme Edwards juga didukung dengan performa YZR-M1 yang menurutnya mengalami banyak perkembangan setelah menggunakan sasis baru.

"Saya tidak sabar balapan di Le Mans, karena ini adalah trek di mana saya meraih banyak sukses di masa lalu. Performa YZR-M1 juga bekerja sangat baik dan memiliki karakter yang cocok dengan sirkuit. Kami mendapatkan hasil tes yang bagus di Portugal dan berhasil membuat cengkeraman ban belakang lebih kuat. Itu seharusnya banyak membantu kami nanti," tambahnya.

"Sasis baru juga berpotensi besar memberikan kami keuntungan, namun kami harus bisa memahami lebih lagi sasis tersebut agar bisa menampilkan performa maksimal motor," tutup pembalap yang pernah jadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha beberapa musim lalu.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 May 2011 01:13 AM PDT

Republika Online


Manchester United Sepakati Harga De Gea

Posted: 12 May 2011 12:18 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Manchester United sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan kiper Atletico Madrid, David de Gea. Gerry Armstrong, mantan bintang Tottenham Hotspur dan Real Mallorca yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola Spanyol, memastikan kebenaran kesepakatan tersebut.

''Sekitar enam atau tujuh pekan lalu, Manchester United menyepakati kesepakatan harga dengan Atletico Madrid. Segalanya sudah berada di tempat yang pas. Manchester United kini tinggal menunggu sang pemain untuk mengontraknya,'' kata Armstrong kepada talkSPORT.

Namun demikian, Armstrong menilai kesepakatan tersebut meninggalkan sejumlah tanda tanya. Dia tak tahu mengapa Manchester United ngotot mengincar De Gea yang baru berusia 20 tahun itu. Apalagi, De Gea akan menggantikan Edwin van der Sar sebagai kiper utama the Red Devils.

''Dia (David de Gea) adalah kiper yang masih sangat muda. Dia sendiri masih ragu apakah dia pindah ke Inggris sekarang atau dia harus menunggu,'' katanya. ''Dalam dua atau tiga pekan ke depan,  jawabannya akan terbuka.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Barcelona Juara La Liga, Real Madrid Berpesta

Posted: 11 May 2011 11:19 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol musim ini. Perayaan gelar juara pun dilangsungkan di kandang Levante beberapa saat setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Namun, perayaan juara Barcelona itu sudah didahului oleh Real Madrid. Beberapa jam sebelumnya, rival utama Barcelona itu sudah merayakan kesuksesan mereka di ajang Copa Del Rey di pusat kota Madrid.

Rea Madrid memamerkan tropi Copa Del Rey ke Madrilenos --sebutan bagi warga Madrid-- di Balai Kota, pusat pemerintahan Madrid dan Katedral La Almuneda.

Semua pemain, pelatih, staf tim dan juga anggota direksi Real Madrid bersama-sama meninggalkan Santiago Bernabeu. Mereka disambut walikota di Balai Kota.

Perayaan dilanjutkan di Katedral La Almuneda. Di sana, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disambut antusias oleh ribuan fans Real Madrid yang sudah menunggu tim kesayangan mereka. Di sana pula, perayaan berakhir di mana tim menyerahkan trofi Copa Del Rey ke Virgin of Almudena setelah diterima oleh Yang Mulia Kardinal Couco Varela.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Sukan

Posted: 12 May 2011 01:09 AM PDT

Berita Harian: Sukan


FAM bersedia: Azzuddin

Posted: 11 May 2011 12:36 PM PDT

Sukan

Sanggup bantu FIFA siasat dakwaan menetapkan keputusan perlawanan

PERSATUAN Bola Sepak Malaysia (FAM) sedia berdepan siasatan Persekutuan Bola Sepak Antarabangsa (FIFA) dan tiada apa perlu disembunyikan berhubung dakwaan menetapkan keputusan perlawanan, khususnya berkaitan perlawanan persahabatan menentang Zimbabwe pada 2009.

Setiausaha Agung FAM, Datuk Azzuddin Ahmad berkata pihaknya memiliki segala dokumen diperlukan apabila menerima kunjungan Ketua Keselamatan FIFA, Chris Eaton ke ibu negara, minggu depan. "Tiada apa perlu dibimbangkan kerana segala prosedur perlawanan berkenaan daripada pihak FAM, selari dengan garis panduan badan induk bola sepak dunia itu.

"FAM hanya bertindak sebagai tuan rumah dan kami menerima kedatangan Zimbabwe sama seperti pasukan-pasukan lain," kata Azzuddin.

Beliau berkata demikian sebagai reaksi kepada dakwaan FIFA, baru-baru ini bahawa wujud penjualan perlawanan di beberapa negara Eropah dan Asia, termasuk Malaysia.

"Pada Jun 2009, kami menghantar pelawaan kepada beberapa negara dan pada 10 Julai kami menerima jawapan daripada Persatuan Bola Sepak Zimbabwe (ZIFA).
"Mereka bersetuju menghantar pasukan kebangsaan mereka untuk menguji skuad Sukan Sea negara. Saya tidak lihat apa-apa yang meragukan dalam surat rasmi bertarikh 9 Julai daripada ZIFA ditandatangani Ketua Pegawai Eksekutifnya, Henrietta Rushwaya.

"Seperti amalan lazim ahli gabungan FIFA, Zimbabwe terpaksa menanggung sendiri kos pengangkutan pergi dan balik, manakala FAM hanya akan menanggung kos pengangkutan, penginapan, makan minum dan dobi sepanjang mereka berada di sini," katanya.

Menurut Azzuddin, FAM sentiasa teguh dalam pendiriannya menentang segala bentuk penjualan permainan dan perkara sama diterapkan dalam perjalanan Liga Malaysia. "Sepanjang musim ini, belum ada laporan mengenai penjualan permainan dalam Liga Malaysia," katanya.

Pada Julai 2009, Zimbabwe didakwa beberapa perlawanan persahabatan antarabangsa termasuk bertemu Malaysia. Pada perlawanan berkenaan, Malaysia membelasah Zimbabwe 4-0 di Stadium Bola Sepak Cheras, tetapi hakikatnya pasukan berkenaan hanyalah berstatus kelab.

Sementara itu, dalam perkembangan sama, Pengarah Jabatan Siasatan Jenayah (JSJ) Bukit Aman, Datuk Seri Mohd Bakri Mohd Zinin, berkata polis memandang serius dakwaan FIFA yang menyebut terdapat pembabitan rakyat dari negara ini dalam kegiatan mengatur perlawanan bola sepak secara haram.

Beliau berkata, jika dakwaan itu benar ia boleh memberi gambaran tidak elok terhadap imej Malaysia, seolah-olah negara ini menyokong aktiviti terbabit.

Jelasnya, ketika ini pihaknya sedang menunggu kedatangan pegawai pencegah rasuah persekutuan berkenaan yang dijadualkan tiba di negara ini dua minggu lagi bagi tujuan penyiasatan.

"Walau apapun, harus diingat negara ini adalah antara yang terbaik dari segi operasi membanteras aktiviti perjudian bola sepak Piala Dunia yang dianjurkan di Afrika Selatan tahun lalu," katanya


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

City lakar sejarah layak Liga Juara-Juara

Posted: 11 May 2011 12:31 PM PDT

Sukan

CROUCH (empat dari kanan) menjaringkan gol sendiri membantu City menang 1-0, kelmarin.

CROUCH (empat dari kanan) menjaringkan gol sendiri membantu City menang 1-0, kelmarin.

MANCHESTER: Roberto Mancini boleh dilabel 'orang paling gembira' pada saat ini di atas kejayaan Manchester City mara ke peringkat kelayakan Liga Juara-Juara Eropah buat julung kali dalam sejarah penyertaan mereka.

Detik gemilang itu terhasil selepas City menang 1-0 ke atas Tottenham Hotspur, kelmarin dengan gol sendiri daripada penyerang lawan, Peter Crouch buat mengesahkan status selaku empat pasukan teratas Liga Perdana Inggeris, musim ini.

Namun, dia pantas mengalih pandangan ke arah final Piala FA menentang Stoke City, Sabtu untuk memburu trofi utama yang pertama sejak 35 tahun dan ketika sama memberi amaran kepada anak didiknya usah mendabik dada atas kejayaan besar itu. "Kami berhak kerana berada dalam kelompok empat teratas sepanjang musim ini," kata pengendali berbangsa Itali itu.

"Sekarang tumpuan harus kepada usaha memenangi Piala FA, Sabtu ini. Saya bimbang pemain masih terawang-awang atas kejayaan ini kerana Stoke City bukan barisan remeh."

Bagi Spurs ia harus keputusan mengecewakan dan kini harus berdepan Liverpool, Ahad ini untuk merebut tempat kelima bagi tiket ke Liga Europa. - Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

My Blog List